Friday, January 1, 2016

New Day, New Story, Having Fun with Real Good Time


Menjadi manusia baru adalah hakikat perubahan. Manusia baru di hari yang baru adalah bentuk komitmen diri menuju perbaikan mutu. Mutu memiliki tingkatan-tingkatan yang syarat dan kriterianya berbeda sesuai karakteristik tingkatan itu. Saya memberi perumpamaan tentang mutu sebuah paduan suara yang berlatih selama 1 minggu dengan paduan suara yang berlatih hampir 1 bulan jelas berbeda secara output, saya memberikan perumpamaan ini untuk memudahkan cara berpikir logis. Beda antara orang yang sudah hafal dengan orang yang belum hafal ketika dia dalam satu tim paduan suara dalam menyanyikan lagu. Sehingga mutu atau kualitas diri kita di hari yang baru terkadang mempengaruhi aktivitas 1 tahun kedepan hingga tahun 2017, hari baru di tahun 2016 setidaknya mengawalinya dengan sebuah kebaikan bukan sebaliknya malamnya diisi dengan kemaksiatan, paginya seharian tidur melewatkan shalat Jumat bahkan bangun hingga melebihi ashar karena malamnya begadang menunggu terompet pergantian tahun, manfaatkah?
Jika awalannya baik minimal itikad untuk lebih baik secara mutu itu ada dalam pribadi kita, sehingga hari-hari selanjutnya dilalui dengan penuh keberkahan. Hura-hura bukanlah cerminan karakter muslim yang baik, berpesta pora dengan memboroskan harta bukanlah cerminan orang yang memiliki visi kedepan yang terprogram. Pola aktivitas keseharian pribadi muslim setidaknya terwarnai dengan contoh/ teladan dari generasi awal para ustad/ kyai/ habaib/ dai/ pejuang Islam yang telah berjuang di jalan Allah dengan sungguh-sungguh dengan penuh resiko dan onak durinya. Jika saat ini sebagai seorang muslim gaya hidup yang dipraktekan jauh dari nilai-nilai Islam apakah masih pantas disebut sebagai umat Islam, umatnya kanjeng Nabi Muhammad SAW yang kita mintakan syafaatnya kelak?
Pola kehidupan itulah yang harus menjadi spirit (ruh) dalam mengarungi tahun 2016. Apalagi tahun masehi sejatinya bukan produk dari Islam meski tidak harus menolaknya namun merayakan tahun baru dengan foya-foya adalah kesia-siaan tanpa makna, apalagi sampai di momen pergantian melakukan banyak dosa dan kemaksiatan, naudzubillah.
hari baru awalilah dengan tulisan kehidupan yang baru, yang lebih heboh, lebih hebat, lebih membantu sesama, lebih meningkatkan mutu diri, lebih memperbaiki akhlak ketimbang mengikuti mode/ tren yang kurang ada nilainya, namanya mengikuti zaman tentulah di belakang sehingga akan tertinggal di zaman, beda kalau kita yang diikuti zaman kita pastilah berada di depan, gak usah jadi followers sesuatu yang buruk, jadilah trendsetter, atau minimal jadilah pengikut kebaikan bukan pengikut syetan.
Miliki hari yang baru hari yang lebih menyenangkan, ubahnya paradigma kita dalam berpikir dan memandang kehidupan. Berlatihlah, kerja keraslah, terus belajar meski kesulitan dan pusing yang dirasakan namun itu lebih baik daripada sekedar hura-hura yang menyenangkan saat ini namun sengsara di kemudian hari. Jika sebagai seorang siswa yang isilah saat ini dengan berlatih, belajar, berdiskusi, berbagi cerita, salaing mengajarkan, membantu mengurangi kesulitan teman, menjelaskan kepada teman materi pelajaran yang belum dipahami oleh mereka, bisa jadi ketika awal membantu kita belum begitu paham materi tertentu namun dengan menjelaskan berusaha membantu teman kita kemudian malah kita bisa lebih paham akan materi pelajaran tadi. Di bawah ini contoh materi Bahasa Inggris untuk menambah  wawasan jenis bacaan dan memperkaya kosakata bahasa Inggris;
Text 1
Igloos or snow houses are shelters constructed from blocks of snow, generally in the form of a dome. Although igloos are usually associated with all Inuit, they were predominantly constructed by people of Canada’s Central Arctic and Greenland’s Thule may be as low as -54 °C, but on the inside the temperature may range from -7 °C to 16 °C when warmed by body heat alone.
There were three traditional types of igloos. The smallest one was constructed as a temporary shelter, usually used for one or two nights. These were built and used during hunting trips, often on open sea ice. Next in size was the semi permanent, intermediate-sized for family dwelling. This is a single room dwelling that housed one or two families. The largest of the igloos is normally built in groups of two. These might have had up to five rooms and housed up to 20 people. A large igloo might have been constructed from several igloos attached by tunnels, giving common access to the outside. These were used to hold community feasts and traditional dances.

question
1. What is mainly discussed in the text?
A. Canadian traditional houses.
B. Traditional types of igloo.
C. Non existence building.
D. Speciation of igloos.
E. The life of the Inuit.
2. “This is a single room dwelling that housed one or two families.” (Paragraph 2). The underlined word refers to…
A. Traditional igloo
B. The largest igloo
C. The smallest igloo
D. Temporary shelters
E. The semi permanent igloo
3. How many types of igloos mentioned in the text?
A. 1          D. 4
B. 2          E. 5
C. 3
4. Which kind of igloos is used during hunting trips?
A. The small one
B. The large one
C. The medium one
D. The traditional one
E. The semi permanent one
Text 2
Democracy is a form of government. The word democracy means rule by the people. Abraham Lincoln described such self-government as government of the people, by the people, for the people.
The citizens of a democracy take part in government either directly or indirectly. In a direct, or pure, democracy, the people meet in one place to make the laws for their community.
Most modern democracy is representative democracy. In large communities-cities, states, provinces, or countries-it is impossible for all the people to meet as a group. Instead, they elect certain number of their fellow citizens to represent them in representatives may be called a council, a legislature, a parliament, or a congress. Government by the people through their freely elected representatives is sometimes called republican government.
The democratic way of life recognizes the equality and dignity of all persons regardless of race, religion, sex, or social standing. It holds that everyone is equal in court trials and other legal matters. It provides freedom of speech, freedom of the press, and freedom of religion.
Almost all governments claim to be democratic, but many are actually totalitarian. Totalitarian governments have almost complete control over lives of the people.

5. …is not the name given to a group of representatives who meet regularly to make laws for a region or country.
A. Council
B. Congress
C. Gathering
D. Parliament
E. legislature
6. What do you think about paragraphs 2 and 4?
A. Both paragraphs describe the role of the citizens in court of trials.
B. Both paragraphs tell about how the people elect their representatives.
C. Both paragraphs tell about equality and kinds of freedom of the citizens.
D. Both paragraphs discuss how the people get involve in the government.
E. Both paragraphs tell the role and rights of the citizens of a democratic government.
7. Which of the following is not included as features of democracy?
A. Freedom of sex.
B. Freedom of press.
C. Freedom of speech.
D. Freedom of expression.
E. Freedom of choosing representatives.
8. “Almost all governments claim to be democratic, but many are actually totalitarian.” (Last paragraph). The underlined word means…
A Argue
B. Exact
C. Collect
D. Declare

214 comments:

  1. asslamualaikum..saya suka lagunya karena mengajarkan kita untuk selalu mengucapkan salam ke pada sesama umat muslim,,vidionya juga bagus kompak dan sangat menyenangkan..

    ReplyDelete
  2. 17.a.66 days
    18.a.the flash flood and landslide.

    ReplyDelete
  3. assalamualaikum ..sungguh menyenangkan bernyanyi sambil bermain air menyanyikan lagu salam alaikum bersama teman teman yang menciptakan suasana bahagia

    ReplyDelete
  4. Videonya bagus. anak-anaknya juga terlihat sangat ceria karena hiking itu menyenangkan walaupun banyak sekali tantangan

    ReplyDelete
  5. senang rasanya menyanyikan lagu salam alaikum bersama teman-teman kelas IX yang sangat ceria, saat hiking di sungai...

    ReplyDelete
  6. assalamualaikum wr.wb saya sangat senang sekali saat bernyanyi lagunya harris jung yang berjudul salam alaikum bersama taman taman ketika hiking

    ReplyDelete
  7. Semuanya berkomentar tentanng lagu salam alaikum milik harris jung dan sayapun akan berkomentar tentang hafalan

    ReplyDelete
  8. 17.a.66 days
    18.a.the flash flood and landslide.

    ReplyDelete
  9. 17.a.66 days
    18.a.the flash flood and landslide.

    ReplyDelete
  10. Semuanya berkomentar tentanng lagu salam alaikum milik harris jung dan sayapun akan berkomentar tentang hafalan

    ReplyDelete
  11. Siapa pun yang berinteraksi dengan Alquran dengan baik pasti akan mendapatkan pahala yang besar dan balasan yang berlipat-lipat. Orang yang membaca, memahami, menghafalkan, dan mengamalkan isinya akan mendapatkan kemuliaan di sisi Allah SWT.
    Berikut ini beberapa keutamaan membaca Alquran. Pertama, menjadi perniagaan yang tidak akan merugi. Allah berfirman: "Sesungguhnya orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian rezeki yang kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak merugi." (QS al-Fathir: 29).
    Kedua, merupakan amal yang terbaik. Rasulullah bersabda: "Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Alquran dan mengajarkannya." ( HR Bukhari).
    Ketiga, mendapat derajat atau kedudukan yang tinggi di sisi Allah SWT. Rasulullah bersabda: "Orang yang membaca Alquran dengan mahir akan bersama-sama malaikat yang mulia lagi taat (HR Bukhari dan Muslim).
    Keempat, mendapat sakinah (ketenangan jiwa) dan rahmat (kasih sayang). Rasulullah bersabda: "Tidaklah berkumpul suatu kaum dalam satu rumah Allah untuk membaca dan mempelajari Alquran kecuali turun atas mereka sakinah dan rahmat serta diliputi oleh malaikat serta Allah sebut di hadapan malaikat (sisi-Nya)." (HR Muslim).
    Kelima, mendapat sebaik-baik anugerah Allah SWT. Rasulullah bersabda dalam hadis qudsi, Allah berfirman: "Barang siapa yang sibuk dengan Alquran dan zikir dari meminta-Ku, aku akan memberikan kepadanya sebaik-baik anugerah-Ku. Keutamaan kalamullah (Alquran) atas kalam-kalam selainnya seperti keutamaan Allah atas semua makhluk-Nya." (HR Tirmidzi)
    Keenam, seperti buah utrujah yang wangi dan lezat. Rasulullah bersabda: "Perumpamaan orang beriman yang membaca Alquran seperti buah utrujah; aromanya wangi dan rasanya lezat, perumpamaan orang beriman yang tidak membaca Alquran itu seperti kurma; tidak beraroma tapi rasanya manis. Perumpamaan orang munafik yang membaca Alquran itu seperti buah raihanah, aromanya wangi tapi rasanya pahit. Dan perumpamaan orang munafik yang tidak membaca Alquran seperti buah handhalah (semacam labu) ; tidak beraroma dan rasanya pahit." (HR Bukhari dan Muslim).
    Ketujuh, mendapat kebaikan berlipat ganda. Rasulullah bersabda: "Barang siapa membaca satu huruf dari kitabullah baginya satu kebaikan. Satu kebaikan (dibalas) dengan sepuluh kali lipatnya. Aku tidak mengatakan alif lam mim satu huruf, tetapi alif satu huruf, lam satu huruf, dan mim satu huruf." (HR Tirmidzi).

    ReplyDelete
  12. 43] A. an invitaion to join a family gathering
    46} D. he has another opportunity to meet the representative
    49] D. developing managers' skills and qualities
    51] c. foolish errors in bangkok half-marathon
    53} E. the disappointed runners would like to meet the organisers
    54] E. papua new guinea
    55] A. the event is a stepping stone to play at the highest level
    56] D. the top six qualifying for the tournament
    57] D. relating tagore's life and his works
    59] B. adored
    62] B. we must not use sharp tools to remove ice
    56] D. spend more time with our family
    66] c. a ruler, nails, a hamer and a seesaw
    67] A. to settle the misunderstanding between the two brothers
    68] E. we shouldn't let a misunderstanding destory good relationship
    78] E. why recycling is beneficial for our environment
    80] C. better

    ReplyDelete
  13. 43] A. an invitaion to join a family gathering
    46} D. he has another opportunity to meet the representative
    49] D. developing managers' skills and qualities
    51] c. foolish errors in bangkok half-marathon
    53} E. the disappointed runners would like to meet the organisers
    54] E. papua new guinea
    55] A. the event is a stepping stone to play at the highest level
    56] D. the top six qualifying for the tournament
    57] D. relating tagore's life and his works
    59] B. adored
    62] B. we must not use sharp tools to remove ice
    56] D. spend more time with our family
    66] c. a ruler, nails, a hamer and a seesaw
    67] A. to settle the misunderstanding between the two brothers
    68] E. we shouldn't let a misunderstanding destory good relationship
    78] E. why recycling is beneficial for our environment
    80] C. better

    ReplyDelete
  14. 43] A. an invitaion to join a family gathering
    48] e. her complaintabout the hause-keeping service
    49] D. developing managers' skills and qualities
    51] c. foolish errors in bangkok half-marathon
    53} E. the disappointed runners would like to meet the organisers
    54] E. papua new guinea
    55] A. the event is a stepping stone to play at the highest level
    56] D. the top six qualifying for the tournament
    57] D. relating tagore's life and his works
    59] B. adored
    62] B. we must not use sharp tools to remove ice
    56] D. spend more time with our family
    66] c. a ruler, nails, a hamer and a seesaw
    67] A. to settle the misunderstanding between the two brothers
    68] E. we shouldn't let a misunderstanding destory good relationship
    77] e. bacteria can only be seen through a microscope
    78] E. why recycling is beneficial for our environment
    80] C. better

    ReplyDelete
  15. 62.B :we must not use sharp tools to remove ice
    67.A :to settle the misunderstanding between the two brothers
    68.E :we shouldn't let a misunderstanding destroy good relationship
    77.E :bacteria can only be seen through a microscope
    78.E :why recycling is beneficial for our environment
    80.C :better

    ReplyDelete
  16. Ada banyak cara mengahafalkan Al-Quran.
    Beragam metode bagaimana menjadi hafidz
    Al-Quran telah diperkenalkan dari dulu
    hingga sekarang. Dan cara terbaru menghafal
    Al-Quran masih akan terus dikembangkan.
    Diantara beragam metode menghafal Al-
    Quran ada satu cara unik yang disebut Hafal
    Al-Quran Tanpa Menghafal. Sepeti apa
    metode hafal tanpa menghafal ini?
    TIKRAR: Cara Praktis Menghafal Al-
    Quran dengan Khatam Cepat dan
    Hafalan Kuat
    Cara ini diperkenalkan oleh Dr. Abdul Muhsin
    Al-Qasim, imam dan khatib Masjid Nabawi.
    Keistimewaan metode menghafal Al-Quran ini
    adalah kuatnya hafalan yang diperoleh dan
    cepatnya waktu yang diperlukan untuk
    mengkhatamkan Al-Quran. Inilah cara
    termudah menghafalkan Al-Quran.
    Inti dari metode ini adalah tikror
    (mengulang). Mengulang bacaan Al-Quran
    berulang-ulang hingga lekat dengan ingatan.
    Ketika Anda menggunakan metode ini untuk
    menghafal Al-Quran memang tidak tampak
    seperti sedang menghafal, lebih terlihat
    seperti mengulang-ulang membaca saja.
    Karenanya layak juga metode sejenis ini
    disebut Hafal Al-Quran Tanpa Menghafal.
    Cara menghafal dengan mengulang (tikror)
    ini sebenarya bukan metode baru. Bahkan
    merupakan cara lama yang terus berhasil
    mencetak penghafal Al-Quran. Metode tikror
    ini insyaAllah sangat mudah untuk
    dipraktikkan oleh siapa saja yang ingin
    menghafal Al-Quran. Berikut contoh
    praktisnya.
    Misalkan Anda akan menghafalkan surah
    An-Nisa, langkahnya adalah sebagai berikut:

    ReplyDelete
  17. 1. Bacalah ayat ke-1 sebanyak 20 kali
    2. Bacalah ayat ke-2 sebanyak 20 kali
    3. Bacalah ayat ke-3 sebanyak 20 kali
    4. Bacalah ayat ke-4 sebanyak 20 kali
    5. Bacalah ayat ke-1 hingga ke-4 sebanyak
    20 kali
    6. Bacalah ayat ke-5 sebanyak 20 kali
    7. Bacalah ayat ke-6 sebanyak 20 kali
    8. Bacalah ayat ke-7 sebanyak 20 kali
    9. Bacalah ayat ke-8 sebanyak 20 kali
    10. Bacalah ayat ke-5 hingga ke-8 sebanyak
    20 kali
    11. Bacalah ayat ke-1 hingga ke-8 sebanyak
    20 kali
    Demikian seterusnya hingga selesai seluruh
    Al-Quran. Dalam sehari jangan menghafal
    lebih dari 1/8 juz agar tidak berat bagi Anda
    untuk mengulang dan menjaganya. Bila 1 juz
    Al-Quran terdiri dari 10 lembar (20
    halaman), maka 1/8 juz adalah 1,25 lembar
    atau setara dengan 2,5 halaman.
    Cara Menambah Hafalan Al-Quran pada
    Hari Berikutnya
    Saat menambah hafalan baru pada hari
    berikutnya, Anda awali dengan mengulang
    ayat pertama hingga terakhir sebanyak 20
    kali. Hal ini akan menambah kokohnya
    hafalan dalam igatan Anda. Kemudian
    mulailah hafalan baru dengan cara yang
    sama seperti yang Anda lakukan ketika
    menghafal ayat-ayat sebelumnya.
    Cara Mengulang (Muroja’ah) Hafalan
    Al-Quran
    Jangan menambah hafalan baru tanpa
    mengulang hafalan yang sudah ada
    sebelumnya. Karena jika Anda menghafal Al-
    Quran terus menerus tanpa mengulangnya
    terlebih dahulu dan di akhir mengulang
    semuanya sedari awal maka hal ini akan
    terasa berat bagi Anda. Dan tanpa disadari
    banyak pula hafalan yang terlupa lepas dari
    ingatan.
    Cara terbaik menghafal Al-Quran adalah
    dengan menggabungkan muroja’ah
    (mengulang hafalan lama) dan dilanjutkan
    dengan menambah hafalan baru. Anda bisa
    membagi mushaf Al-Quran menjadi 3 bagian.
    Masing-masing bagian adalah 10 juz. Jika
    Anda menghafal dalam sehari satu halaman,
    ulangilah dalam sehari 4 halaman yang telah
    dihafal sebelumya hingga Anda dapat
    menyelesaikan 10 juz.
    Lalu berhentilah selama sebulan dari
    menambah hafalan baru. Gunakan waktu ini
    untuk muroja’ah dengan cara setiap hari
    diulang sebanyak 8 halaman. Demikian
    sehingga selesai muroja’ah 10 juz yang
    merupakan bagian pertama. Dengan
    selesainya muroja’ah bagian pertama ini
    maka Anda telah siap untuk melanjutkan
    menghafal ayat-ayat baru dari 10 juz kedua
    (bagian kedua Al-Quran).
    Mulailah kembali menambah hafalan baru
    dari juz 11 hingga juz 20, setiap hari
    sebanyak 1 hingga 2 halaman tergantung
    kemampuan Anda. Lalu mengulang setiap
    setiap harinya 8 halaman hingga selesai juz
    20. Berhentilah selama 2 bulan dari
    menambah hafalan baru. Gunakan waktu ini
    untuk muroja’ah juz 1 hingga 20, mengulang
    8 halaman setiap harinya.
    Dengan selesainya muroja’ah 20 juz ini maka
    Anda telah siap untuk melanjutkan
    menghafal ayat-ayat baru dari 10 juz
    terakhir (bagian ketiga Al-Quran). Mulailah
    kembali menambah hafalan baru dari juz 21
    hingga juz 30, setiap hari sebanyak 1 hingga
    2 halaman tergantung kemampuan Anda. Lalu
    mengulang setiap setiap harinya 8 halaman
    hingga tuntas juz 30.
    Setelah Anda menyelesaikan hafalan 30 juz,
    ulangilah 10 juz pertama secara tersendiri
    dalam satu bulan, setiap harinya 1/2 juz .
    Kemudian pindah ke 10 juz berikutnya, setiap
    harinya diulang 1/2 juz ditambah 8 halaman
    dari 10 juz pertama. Kemudian pindah ke 10
    juz terakhir, setiap harinya 1/2 juz ditambah
    8 halaman dari 10 juz pertama dan 8
    halaman dari 10 juz kedua.
    Demikianlah metode praktis menghafal Al-
    Quran TIKROR, yaitu mengulang-ulang.
    Semoga bisa memudahkan Anda dalam
    menghafal Al-Quran. Silakan bagikan
    pengalaman Anda dalam menghafal Al-
    Quran melalui form komentar di bawah. Dan
    bagikan panduan ini agar rekan dan keluarga
    Anda juga bisa mempelajari dan
    memanfaatkannya.

    ReplyDelete
  18. Kumpulan kosa kata bahasa Inggris berikut
    ini semoga bisa membantu khususnya dalam
    memperkaya list kosa kata bahasa Inggris
    sobat sekalian.
    Jika saya menyebut list dibawah sebagai
    suatu ungkapan bahasa Inggris yang
    membingungkan, saya kira tidak juga
    karena memang sangat sederhana dan
    penafsiran artinya tidak begitu rumit. Hehe
    Not so much : tidak begitu banyak
    Not chance anymore : tidak ada kesempatan
    lagi
    Not too bad : lumayan
    Not function : tidak berguna
    Not sure yet : belum pasti
    No doubt : tidak sangsi lagi
    Not really : tidak juga
    No kidding : jangan bergurau
    No cheating : jangan nyontek
    Not amusing : nggak lucu
    Over and over : berulang – ulang
    All night / all day : sepanjang malam /
    sepanjang hari
    Yes, indeed : ya, sungguh
    Why so ? : kenapa begitu ?
    Why not ? kenapa tidak ?
    All the same : sama saja
    As usual : seperti biasa
    At least : paling tidak
    Day by day : hari demi hari
    Even now : bahkan sekarang
    Just for a while : hanya untuk sementara
    Just for the time being : hanya untuk
    sementara
    Little by little : sedikit demi sedikit
    On condition : dengan syarat
    Upside down : terbalik
    By the way : omong-omong
    It’s ok
    Never mind
    That’s all right ........ tidak apa-apa
    It doesn’t matter
    No problem
    Just by chance : kebetulan saja
    Just kidding : hanya guyon
    Once more : sekali lagi
    What a pity : sayang sekali
    Take a shelter : berteduh

    ReplyDelete
  19. Mungkin banyak dari kita mendengar
    tentang manfaat membaca Al-Qur'an. Pada
    kesempatan kali ini saya akan membahas
    tentang Bagaimana Meningkatkan Kecerdasan
    Otak Lewat Membaca Al-Qur'an menurut hasil
    penelitian.
    Orang yang menghafal Al-Qur’an
    banyak sekali manfaatnya, baik di dunia
    maupun di akhirat. Sayang tak banyak yang
    mau menghafal dengan berbagai alasan
    padahal tidak bisa di pungkiri bahwa dengan
    Membaca Al Quran secara tidak langsung
    Meningkatkan Kecerdasan Otak.
    Menghafal Al-Qur'an bukanlah hal yang
    mudah, tapi juga tidak susah bila dibarengi
    dengan niat yang tulus, mempunyai keinginan
    dan berusaha dengan semaksimal mungkin.
    Dengan menghafal, otak kanan akan terbiasa
    berfikir dengan detail, dan fokus, karena
    menghafal Al-Qur’an tidak dapat dilakukan
    dengan sembarangan, harus benar sepenuhnya
    benar bacaan, baik tanda baca maupun
    panjang pendeknya. Tidak ada yang tahu
    pasti bila tidak mempraktekkannya karena
    kenikmatan menghafal Al-Qur'an dan
    keistimewaannya tidak akan bisa dirasakan,
    kecuali bagi mereka yang telah menghafalnya.
    Tapi satu hal, yang pasti Allah selalu
    memberikan jalan kemudahan bagi setiap
    hamba-Nya yang mau bersungguh-sungguh dan
    melakukan ibadah.
    Selain kandungannya yang selalu
    menjawab segala permasalahan, ada fakta
    lain tentang ayat-ayat Al-Qur'an. Meski tidak
    mengetahui maknanya, bacaan ayat Al-Qur'an
    dapat mempengaruhi syaraf otak manusia.
    Ini juga akan berlaku bagi mereka yang tidak
    beragama Islam sekalipun. Sungguh, Allah
    Maha Penyayang…
    Dr. Al-Qadhi yang merupakan seorang
    dokter ahli jiwa yang bekerja di salah satu
    Klinik Besar Florida Amerika Serikat. Pada
    penelitian yang dipublikasikan pada 1984
    tersebut ditemukan bahwa seseorang yang
    mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-
    Qur'an dapat merasakan perubahan fisiologis
    yang sangat besar. Seperti, penurunan depresi,
    kesedihan, memperoleh ketenangan jiwa,
    menangkal berbagai macam penyakit
    merupakan pengaruh umum yang dirasakan
    orang-orang yang menjadi objek
    penelitiannya. Penelitian Dr. Al-Qadhi ini
    diperkuat pula oleh penelitian lainnya yang
    dilakukan oleh dokter yang berbeda. Objek
    penelitiannya terhadap 5 orang sukarelawan
    yang terdiri dari 3 pria dan 2 wanita.
    Penelitian yang dilakukan sebanyak 210 kali
    ini terbagi dua sesi, yakni membacakan Al-
    Qur’an dengan tartil dan membacakan bahasa
    Arab yang bukan dari Al-Qur’an.
    Kesimpulannya, responden mendapatkan
    ketenangan sampai 65% ketika mendengarkan
    bacaan Al-Qur’an dan mendapatkan
    ketenangan hanya 35% ketika mendengarkan
    bahasa Arab yang bukan dari Al-Qur’an.
    Hal ini diperkuat dengan penelitian Dr.
    Nurhayati dari Malaysia dalam Seminar
    Konseling dan Psikoterapi Islam di Malaysia
    pada tahun 1997. Menurut penelitiannya, bayi
    yang berusia 48 jam yang kepadanya
    diperdengarkan ayat-ayat Al-Qur’an dari
    tape recorder menunjukkan respons tersenyum
    dan menjadi lebih tenang. Subhanallah….
    Menurut penelitian, membaca Al-
    Qur'an sehabis maghrib dan subuh dapat
    meningkatkan kecerdasan otak sampai 80 %,
    karena di sana ada pergantian dari siang ke
    malam dan dari malam ke siang hari di
    samping itu ada tiga aktifitas sekaligus ,
    membaca , melihat dan mendengar. Selain
    memengaruhi IQ dan EQ, bacaan Al-Qur'an
    memengaruhi kecerdasan spiritual (SQ).
    Maha Besar Allah yang telah
    berfirman, “Apabila dibacakan Al-Qur’an,
    simaklah dengan baik dan perhatikanlah
    dengan tenang agar kamu mendapat rahmat”.
    Tak ada lagi bacaan yang dapat
    meningkatkan terhadap daya ingat dan
    memberikan ketenangan kepada seseorang,
    kecuali dengan membaca Al-Qur’an.

    ReplyDelete
  20. asssalamualaikum pak heeeri disini saya akan berkomentar tentang menjalin tali silaturrahmi,menghormati dan menaati guru,makna mencari ilmu sampai ke negeri cina,menjauhkan sifat malas dalam belajar,kesempurnaan islam,bahasa inggris sebagai bahasa international,tata cara ziarah kubur,keutamaan membaca al quran ,semangat mengikuti les bahasa inggris,menimba ilmu,mengoptimalkan beasiswa perguruan tinggi.... disini saya akan berkomentar tentang silaturrahim:menurut saya silaturrahmi itu adalah kunjungan antara saudara sesama(sesama saudara)/menyambung persaudaraan antara saudara,kita sesama muslim wajib dianjurkan oleh agama yang paling benar yaitu islam untuk silaturrahmi.karena agaar hidup kita bisa tentram ,damai,dan sejah tera,biar saudaranya banyak,bila saudaranya banyak hidup akan mudah ,akan disayang allah .amin...

    ReplyDelete
  21. pay paid paid Membayar
    see saw seen Melihat
    sell sold sold Menjual
    take took taken Mengambil
    Vocabulary - Kata Sifat
    Kata Sifat Arti .. Kata Sifat
    Abashed Malu Selective
    Aberrant Berkelainan Selfish
    Abhorrent Mengerikan Serious
    Abiding Kekal Shaky
    Abject Hina Sharp
    Able Sanggup Shocking
    Abortive Gagal Short
    Abrasive Kasar Shy
    Abrupt Tiba-tiba Sick
    Absorbed Terserap Silent
    Absorbing Mengasyikkan Silky
    Abstract Tidak
    berwujud
    Silly
    Absurd Konyol Simple
    Acceptable Dapat
    diterima
    Skillful
    Accessible Dapat diakses Skinny
    Accurate Tepat Slim
    Afraid Takut Sloppy
    Aggressive Agresif Slow
    Alive Hidup Small
    Amazing Menakjubkan Smart
    Angry Marah Smooth
    Bad Buruk Sneaky
    Bawdy Mesum Special
    Beautiful Cantik/indah Spectacular
    Best Terbaik Spiteful
    Better Lebih baik Spurious
    Big Besar Squalid
    Bored /
    boring
    Bosan/
    membosankan
    Stale
    Brave Berani Steadfast
    Busy Sibuk Steady
    Careful Hati-hati Sticky
    Cheap Murah Straight
    Chivalrous Sangat sopan Strong
    Chubby Gemuk Stupid
    Clean Bersih Sudden
    Clear Jelas Sweet
    Comfortable Nyaman Tame
    Confused Bingung Tasteless
    Crazy Gila Tasty
    Cruel Kejam Tearful
    Dangerous Berbahaya Temporary
    Dark Gelap Tense
    Dead Mati Terrible
    Debonair Ramah tamah Tested
    Delicious Lezat Thick
    Demonic Jahat Thin
    Delirious Mengigau Thoughtless
    Different Berbeda Tight
    Difficult Sulit Tiny
    Diligent Rajin Trashy
    Discreet Bijaksana Tricky
    Disastrous Bencana True
    Elegant Anggun Truthful
    Empty Kosong Typical
    Enchanted Terpesona Ugly
    Envious Iri Uncovered
    Expensive Mahal Understood
    False Salah Uneven
    Familiar Akrab Unique
    Far Jauh Unknown
    Fast Cepat Unnatural
    Female Perempuan Unruly
    Flat Datar Unusual
    Free Gratis Uppity
    Good Baik Useful
    Glossy Berkilau Useless
    Grateful Bersyukur Vacuous
    Handsome Tampan Vagabond
    Happy Senang Valuable
    Hard Keras Various
    High Tinggi Versed
    Honorable Terhormat Victorious
    Hot Panas Voiceless
    Hurt Sakit Voracious
    Illegal Tidak resmi Vulgar
    Important Penting Wakeful
    Impossible Mustahil Warm
    Incredible Luar biasa Wary
    Interesting Menarik Wasteful
    Jealous Cemburu Weak
    Jobless Menganggur Weary
    Jumbled Bercampur Wealthy
    Large Besar Wet
    Last Terakhir Wide
    Late Telat/
    terlambat
    Wild
    Lazy Malas Witty
    Little Sedikit Wise
    Long Panjang Wonderful
    Loving Penuh kasih Workable
    Lucky Beruntung Worried
    Lumpy Kental Wrong
    Lying Bohong/
    berbohong
    Wrathful
    Madly Mabuk Wretched
    Magical Gaib Worthless
    Male Pria/laki-
    laki
    Young
    Many Banyak Youthful
    Mature Dewasa Yummy
    Merciful Penyayang Yielding
    Messy Kacau Zealous
    Modern Modern Zestful
    Naïve Naïf Zippy
    Nasty Mesum
    Natural Alamiah
    Naughty Nakal
    Near Dekat
    Necessary Perlu
    Needy Miskin
    Nervous Gugup
    Nimble Gesit
    Noisy Berisik
    Obedient Taat
    Obese Gendut
    Old Tua
    Ordinary Biasa
    Ossified Kaku
    Overrated Berlebihan
    Painful Menyakitkan
    Painstaking Telaten
    Pale Pucat
    Panicky Panik
    Perfect Sempurna
    Phobic Fobia
    Possessive Posesif
    Powerful Berkuasa
    Precious Berharga
    Private Pribadi
    Probable Mungkin
    Proud Bangga
    Public Publik
    Quick Cepat
    Quiet Tenang
    Quirky Unik
    Racial Rasial
    Rampant Merata
    Rare Langka
    Ready Siap
    Real Nyata
    Rebellious Durhaka
    Redundant Mubazir
    Reflective Termenung
    Relieved Lega
    Resolute Tegas
    Responsible Bertanggung
    jawab
    Rich Kaya
    Sad Sedih
    Safe Aman
    Same Sama
    Satisfying Memuaskan
    Savory Gurih
    Secret Rahasia
    Secretive Diam-diam
    Seemly Pantas
    Vocabulary - Kata Ganti
    Sebagai Subjek Sebagai Objek
    I Me
    You You
    She Her
    He Him
    It It
    They Them
    We Us

    ReplyDelete
  22. Masukkan komentar Anda... Nuklir R-36M2 'Satan' (ICBM) buatan Rusia
    Apabila berbicara soal senjata nuklir terkuat,
    mungkin jawabannya adalah misil milik Rusia ini.
    Saking berbahayanya, NATO sampai menyebut
    misil ini dengan nama SS-18 'Satan'. Tidak
    berlebihan, sebab R-36M2 mempunyai 10 hulu
    ledak nuklir dengan kekuatan per buah sekitar
    750 kiloton bom TNT. Kecepatannya ditaksir
    sekitar 8 kilometer per detik dan mampu
    menjangkau area 11.000 kilometer jauhnya.
    R-36M2 Satan sampai saat ini disebut sebagai
    senjata nuklir yang paling ditakuti oleh Amerika.
    Untungnya, pihak Rusia mengatakan akan
    mempensiunkan senjata nuklir ini di tahun 2019.
    Mungkin ini saatnya kita berdoa tidak ada negara
    yang memicu kemarahan Rusia hingga tahun
    2019 nanti. Peluncuran R-36M2 Satan mungkin
    bakal menjadi 'gong' perang terbesar yang
    dilakukan oleh umat manusia.
    2. Rudal Dong Feng-5 (ICBM) dari China
    Rudal nuklir antar benua China ini jauh dari kata
    menarik, itu terlihat dari bagian luarnya yang
    terlihat tua dan tidak terawat. Tetapi jangan
    salah, roket nuklir ini bisa menghancurkan satu
    negara kecil dalam sekejap. DF-5/5A atau Dong
    Feng 5 dilengkapi dengan sebuah hulu ledak nuklir
    raksasa dengan kekuatan setara 5 megaton bom
    TNT! Jarak yang bisa ditempuh pun mencapai
    12.000 kilometer.
    3. R29RMU2 'Layner' (SLBM), Rusia
    Ini dia senjata nuklir paling baru milik Rusia yang
    baru resmi beroperasi tahun 2014 silam. Layner
    sendiri lebih canggih dari Bulava dan mampu
    membawa lebih banyak hulu ledak nuklir.
    Bayangkan, Layner disebut bisa membawa 12
    hulu ledak nuklir dengan kekuatan 100 kiloton per
    buahnya!
    4. Bom Nuklir UGM-133 'Trident II' (SLBM) milik
    Amerika dan Inggris
    Saingan terberat R29RMU2 Layner milik Rusia
    adalah Trident II yang dimiliki bersama oleh
    Amerika dan Inggris. Walau sudah beroperasi
    sejak tahun 1990, senjata ini rutin diupgrade.
    Tidak mau kalah dengan Layner, Trident II
    mampu menampung sekitar 14 hulu ledak nuklir
    dengan kekuatan 475 kiloton bom TNT per buah!
    Sementara itu, jarak terjauh yang bisa dilibas oleh
    senjata ini mencapai 11.000 kilometer.

    ReplyDelete
  23. 62.B :we must not use sharp tools to remove ice
    65.D :spend more time with our family
    66.C :A ruler,nails,a hammer and a seesaw
    67.A :to settle the misunderstanding between the two brothers
    68.E :we shouldn't let a misunderstanding destroy good relationship
    77.E :bacteria can only be seen through a microscope
    78.E :why recycling is beneficial for our environment
    80.C :better

    ReplyDelete
  24. Disiplin merupakan sikap mental seseorang yang mengandung kerelaan untuk mematuhi dan taat kepada peraturan, tata tertib, ataupun ketentuan yang berlaku dalam menunaikan tugas dan tanggunga jawab. Atau dengan bahasa singkatnya disiplin adalah sikap menaati aturan. Contoh sikap disiplin dalam kehidupan sehari-hari antara lain bangun pagi, berangkat sekolah sebelum bel masuk berbunyi, belajar pada waktu malam hari, dan lain sebagainya. Yang perlu diperhatikan yaitu bahwa disiplin dilakukan secara rela dan bukan merupakan paksaan dari pihak manapun.

    Salah satu sikap disiplin adalah menghargai waktu. Kita semua pasti tahu bahwa manusia mempunyai waktu yang sangat singkat di dunia ini. Karena kita hidup hanya sementara dan akan abadi di akhirat kelak. Dengan diberikannya waktu yang begitu sedikit, sudah sepantasnya kita untuk mempergunakan waktu sebaik mungkin, bukan malah menyia-nyiakannya. Orang amerika mengatakan “Time is money” (waktu adalah uang). Hal ini menunjukkan betapa mereka menghargai betul dan benar-benar memanfaatkan waktu walupun hanya satu detik. Karena bagi mereka menyia-nyiakan waktu sama saja menyia-nyiakan uang. Siapa manusia di bumi yang rela menyia-nyiakan uang? Pastinya tidak ada. Setiap orang mempunyai waktu yang sama dalam setiap harinya, yaitu 24 jam, jadi tidak ada istilah kurang waktu. Hanya orang malas lah yang mengatakan tidak ada waktu. Kalau orang lain bisa memanfaatkan waktu, kenapa kita tidak?

    Kenyataan yang sering terjadi di kehidupan kita adalah lestarinya budaya jam karet. Apa itu jam karet? Jam karet adalah waktu yang elastis/mulur/molor seperti karet. Dalam artian bahwa waktu akan menjadi mundur dari yang sudah ditentukan. Misal waktu rapat ditentukan jam 09.00, maka orang akan mulai berangkat jam 09.15 dan sampai tempat rapat setengah jam kemudian, itu pun masih ada yang lebih telat lagi, sehingga rapat benar-benar bisa dimulai pada pukul 10.30. bayangkan berapa jam yang terbuang sia-sia? Satu setengah jam bukanlah merupakan waktu yang singkat. Dengan adanya hal semacam ini, maka pekerjan yang seharusnya selesai akan molor dan tentunya ini sangat merugikan.
    Disiplin merupakan sikap mental seseorang yang mengandung kerelaan untuk mematuhi dan taat kepada peraturan, tata tertib, ataupun ketentuan yang berlaku dalam menunaikan tugas dan tanggunga jawab. Atau dengan bahasa singkatnya disiplin adalah sikap menaati aturan. Contoh sikap disiplin dalam kehidupan sehari-hari antara lain bangun pagi, berangkat sekolah sebelum bel masuk berbunyi, belajar pada waktu malam hari, dan lain sebagainya. Yang perlu diperhatikan yaitu bahwa disiplin dilakukan secara rela dan bukan merupakan paksaan dari pihak manapun.

    Salah satu sikap disiplin adalah menghargai waktu. Kita semua pasti tahu bahwa manusia mempunyai waktu yang sangat singkat di dunia ini. Karena kita hidup hanya sementara dan akan abadi di akhirat kelak. Dengan diberikannya waktu yang begitu sedikit, sudah sepantasnya kita untuk mempergunakan waktu sebaik mungkin, bukan malah menyia-nyiakannya. Orang amerika mengatakan “Time is money” (waktu adalah uang). Hal ini menunjukkan betapa mereka menghargai betul dan benar-benar memanfaatkan waktu walupun hanya satu detik. Karena bagi mereka menyia-nyiakan waktu sama saja menyia-nyiakan uang. Siapa manusia di bumi yang rela menyia-nyiakan uang? Pastinya tidak ada. Setiap orang mempunyai waktu yang sama dalam setiap harinya, yaitu 24 jam, jadi tidak ada istilah kurang waktu. Hanya orang malas lah yang mengatakan tidak ada waktu. Kalau orang lain bisa memanfaatkan waktu, kenapa kita tidak?

    ReplyDelete
  25. 61.B:to keep the other shelves clean
    62.B :we must not use sharp tools to remove ice
    65.D :spend more time with our family
    66.C :A ruler,nails,a hammer and a seesaw
    67.A :to settle the misunderstanding between the two brothers
    68.E :we shouldn't let a misunderstanding destroy good relationship
    77.E :bacteria can only be seen through a microscope
    78.E :why recycling is beneficial for our environment
    80.C :better

    ReplyDelete
  26. 62.B :we must not use sharp tools to remove ice
    65.D :spend more time with our family
    66.C :A ruler,nails,a hammer and a seesaw
    67.A :to settle the misunderstanding between the two brothers
    68.E :we shouldn't let a misunderstanding destroy good relationship
    77.E :bacteria can only be seen through a microscope
    78.E :why recycling is beneficial for our environment
    80.C :better

    ReplyDelete
  27. Berikut 7 cara hemat untuk pelajar:
    1. Membeli barang seperlunya saja

    Biasanya, banyak sekali pelajar atau mahasiswa yang gemar sekali belanja atau biasa dikenal dengan sebutan “Shopaholic”. Saat jalan-jalan di mal dan melihat barang yang disukainya, biasanya mereka langsung membeli tanpa berpikir panjang. Padahal, barang yang dibeli itu belum tentu bermanfaat untuknya. Untuk itu, belilah barang yang memang benar-benar kamu butuhkan saja agar hidup lebih hemat.
    2. Hemat pemakaian pulsa

    Ponsel merupakan alat komunikasi yang sudah menjadi barang yang dimiliki oleh kalangan pelajar. Bahkan, saat ini seseorang yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) pun sudah memiliki ponsel. Namun, terkadang pemakaian pulsa para pelajar sangat boros. Untuk berhemat, sebaiknya kurang-kurangilah untuk membalas SMS atau menlepon yang tidak begitu penting. Misalnya, SMS nyasar, SMS minta kenalan, dan lain sebagainya. Selain itu, manfaatkan juga jika ada operator yang menawarkan untuk mengirimkan SMS atau telepon gratis.
    3. Membawa bekal dari rumah

    hemat uang

    Untuk menghemat pengeluaran, kamu bisa membawa bekal dari rumah. Daripada kamu jajan di kantin, lebih baik bawa sendiri saja dari rumah karena lebih terjamin kebersihannya. Ketahuilah bahwa jajanan itu seringkali dinilai tidak sehat karena kita tidak mengetahui 100 persen apa yang terkandung di dalamnya.
    4. Kurangi berpergian

    Agar lebih hemat, kamu juga harus mengurangi untuk berpergian bersama teman-teman. Sering pergi bersama teman-teman pada hari libur tentunya akan membuat kamu menjadi boros dan pengeluaran jadi tak terkontrol. Selain itu, kurangi juga untuk berkumpul bersama teman-teman setelah pulang sekolah.
    5. Jangan pacaran saat sekolah

    Berteman dengan lawan jenis boleh saja, tapi jangan jadikan hubungan itu terlalu serius atau berpacaran. Dengan pacaran secara otomatis kamu akan mengeluarkan uang lebih banyak untuk biaya pacaran. Selain itu, kamu juga malah bisa berutang pada teman-teman demi menyenangkan sang pacar.
    6. Luangkan waktu untuk tidur siang

    Agar lebih hemat, kamu disarankan untuk tidur siang setelah pulang sekolah. Mengapa? Dengan tidur siang, tentunya kamu akan lupa waktu untuk bermain, pergi, ataupun jajan. Selain itu, tidur siang juga bisa membuat pikiran kamu lebih segar agar bisa digunakan untuk belajar pada malam hari.
    7. Puasa senin dan kamis

    Bagi kamu yang muslim, tak ada salahnya untuk menerapkan cara yang satu ini agar keuangan tidak boros. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan pahala karena berpuasa pada hari itu merupakan suatu ibadah.

    ReplyDelete
  28. tips untuk menghargai waktu setiap harinya:

    1. Bangun tepat waktu

    Bangunlah jika alarm sudah bordering. Jangan mematikan alarm yang telah bordering dan kemudian tidur kembali, kebanyakan orang cenderung melakukan hal tersebut. Ketika kita bangun tepat waktu, kita akan memiliki cukup waktu untuk menyiapkan hal yang akan dilakukan tanpa terburu-buru. Kita juga dapat melakukan hal lain, seperti berjalan-jalan pagi. Jangan biasakan tidur terlalu larut!

    2. Mulai pekerjaan lain jika sudah menyelesaikan pekerjaan sebelumnya

    Jangan mengerjakan beberapa hal dalam satu waktu yang bersamaan. Untuk menghemat waktu, fokuslah pada satu pekerjaan yang sedang kita lakukan, setelah selesai, baru kita mengerjakan yang lainnya. Jangan pula berpikir untuk memecahkan masalah lain saat sedang mengerjakan satu hal.

    3. Kurangi waktu browsing internet tanpa tujuan atau chatting

    Banyak dari kita yang tergoda dengan berbagai situs di internet sehingga kita membuka, melihat, dan membacanya. Hal ini dapat dilakukan di ponsel atau komputer kita. Tak jarang juga kita menghabiskan waktu untuk sekadar chatting atau bermain game. Jika kita bisa menolak diri untuk tidak menghabiskan waktu pada gadget kita, kita dapat menyimpan banyak waktu untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat.

    4. Menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan sebelum bekerja

    Misalnya saja kita akan menggantung bingkat di dinding, sebaiknya kita menyiapkan bangku, paku, dan palu sebelumnya. Hal ini agar kita tidak menghabisakan waktu untuk bolak-balik mengambil barang yang diperlukan di tempat yang bisa jadi terpisah.

    5. Meletakkan segala peralatan pada tempatnya

    Kita harus meletakkan barang-barang milik kita sesuai pada tempatnya dan sama setiap harinya. Hal ini akan memudahkan kita, sehingga kita tidak membuang waktu untuk mencari-cari barang yang kita butuhkan.

    Apa Anda sudah menggunakan waktu dengan baik? Yuk, coba tips menghargai waktu setiap hari di atas. Lakukan kegiatan yang bermanfaat agar waktu tidak terbuang sia-sia, ya!

    ReplyDelete
  29. Pekerja= labour
    Pendapatan=income

    ReplyDelete
  30. 21
    Pengakuan Mengejutkan Keluarga Pelaku Bom Sarinah asal Tegal
    Senin, 18 Januari 2016 09:14 WIB
    WARTA KOTA/IRWAN RISMAWAN
    Seorang Polisi berlari disamping korban ledakan bom di Pospol Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1/2015). Rangkaian bom meledak di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, disusul baku tembak antara aparat keamanan dan teroris. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
    Laporan Wartawan TRIBUN JATENG, Fajar Eko Nugroho
    TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Paman Dian, Kusnoto (50), tak menyangka jika pelaku pengeboman di bilangan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, diduga adalah Dian.
    Pihak keluarga pertama kali mengetahui jika keponakanya itu terlibat aksi pengeboman di Jakarta pada hari, Jumat (15/1/2016) kemarin.
    "Keluarga di Tegal baru tahu kalau Dian diduga menjadi pelaku pengeboman saat polisi datang ke sini (rumah orang tuanya) hari Jumat malam kemarin," ujar Kusnoto.

    Ia kembali menegaskan, jika pihak keluarga tidak pernah mengetahui jika Dian menjadi seorang teroris dan terlibat dalam aksi pengeboman di Jakarta.
    "Dian anaknya baik, dia jarang ada bersitegang atau membuat masalah dengan keluarga ataupun tetangganya di sini. Memang dia sedikit pendiam dan tertutup," jelasnya.
    Kusnoto menerangkan, setelah lulus SMK di Tegal, dia meninggalkan Tegal untuk merantau di luar Jawa.
    1

    ReplyDelete
  31. 55
    Senjata nuklir
    Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
    Awan cendawan pengeboman Nagasaki, Jepang, 1945, menjulang sampai 18 km di atas hiposentrum.
    Senjata nuklir adalah senjata yang mendapat tenaga dari reaksi nuklir dan mempunyai daya pemusnah yang dahsyat - sebuah bom nuklir mampu memusnahkan sebuah kota. Senjata nuklir telah digunakan hanya dua kali dalam pertempuran - semasa Perang Dunia II oleh Amerika Serikat terhadap kota-kotaJepang, Hiroshima dan Nagasaki.Pada masa itu daya ledak bom nuklir yg dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki sebesar 20 kilo(ribuan) ton TNT. Sedangkan bom nuklir sekarang ini berdaya ledak lebih dari 70 mega(jutaan) ton TNT
    Negara pemilik senjata nuklir yang dikonfirmasi adalah Amerika Serikat, Rusia,Britania Raya (Inggris), Perancis, Republik Rakyat Tiongkok, India, Korea Utara danPakistan. Selain itu, negara Israel dipercayai mempunyai senjata nuklir, walaupun tidak diuji dan Israel enggan mengkonfirmasi apakah memiliki senjata nuklir ataupun tidak. Lihat daftar negara dengan senjata nuklir lebih lanjut.
    Fat man, bom nuklir plutonium yang dijatuhkan pada 9 Agustus 1945 di Nagasaki.
    Senjata nuklir kini dapat dilancarkan melalui berbagai cara, seperti melalui pesawat pengebom, peluru kendali, peluru kendali balistik, dan Peluru kendali balistik jarak benua.
    Tipe senjata nuklir[sunting | sunting sumber]
    Dua tipe desain dasar
    Senjata nuklir mempunyai dua tipe dasar. Tipe pertama menghasilkan energi ledakannya hanya dari proses reaksi fisi. Senjata tipe ini secara umum dinamai bom atom (atomic bomb, A-bombs). Energinya hanya diproduksi dari inti atom.
    Pada senjata tipe fisi, masa fissile material (uranium yang diperkaya atauplutonium) dirancang mencapai supercritical mass - jumlah massa yang diperlukan untuk membentuk reaksi rantai- dengan menabrakkan sebutir bahan sub-critical terhadap butiran lainnya (the "gun" method), atau dengan memampatkan bulatan bahan sub-critical menggunakan bahan peledak kimia sehingga mencapai tingkat kepadatan beberapa kali lipat dari nilai semula. (the "implosion" method). Metoda yang kedua dianggap lebih canggih dibandingkan yang pertama. Dan juga penggunaan plutonium sebagai bahan fisil hanya bisa di metoda kedua.
    Tantangan utama di semua desain senjata nuklir adalah untuk memastikan sebanyak mungkin bahan bakar fisi terkonsumsi sebelum senjata itu hancur. Jumlah energi yang dilepaskan oleh pembelahan bom dapat berkisar dari sekitar satu ton TNT ke sekitar 500.000 ton (500 kilotons) dari TNT.

    ReplyDelete
  32. 96
    Tipe kedua memproduksi sebagian besar energinya melalui reaksi fusi nuklir. Senjata jenis ini disebut senjata termonuklir atau bom hidrogen (disingkat sebagai bom-H), karena tipe ini didasari proses fusi nuklir yang menggabungkan isotop-isotop hidrogen (deuterium dan tritium). Meski, semua senjata tipe ini mendapatkan kebanyakan energinya dari proses fisi (termasuk fisi yang dihasilkan karena induksineutron dari hasil reaksi fusi.) Tidak seperti tipe senjata fisi, senjata fusi tidak memiliki batasan besarnya energy yang dapat dihasilkan dari sebuah sejata termonuklir.
    Dasar kerja desain Tellr-Ulam pada bomb hidrogen: sebuah bomb fisi menghasilkan radiasi yang kemudian mengkompresi dan memanasi butiran bahan fusi pada bagian lain.
    Senjata termonuklir bisa berfungsi dengan melalui sebuah bomb fisi yang kemudian memampatkan dan memanasi bahan fisi. Pada desain Teller-Ulam, yang mencakup semua senjata termonuklir multi megaton, metoda ini dicapai dengan meletakkan sebuah bomb fisi dan bahan bakar fusi (deuterium atau lithium deuteride) pada jarak berdekatan di dalam sebuah wadah khusus yang dapat memantulkan radiasi. Setelah bomb fisi didetonasi, pancaran sinar gamma and sinar X yang dihasilkan memampatkan bahan fusi, yang kemudian memanasinya ke suhu termonuklir. Reaksi fusi yang dihasilkan, selanjutnya memproduksi neutron berkecepatan tinggi yang sangat banyak, yang kemudian menimbulkan pembelahan nuklir pada bahan yang biasanya tidak rawan pembelahan, sebagai contoh depleted uranium. Setiap komponen pada design ini disebut "stage" (atau tahap). Tahap pertama pembelahan atom bom adalah primer dan fusi wadah kapsul adalah tahap sekunder. Di dalam bom-bom hidrogen besar, kira-kira separuh dari 'yield' dan sebagian besar nuklir fallout, berasal pada tahapan fisi depleted uranium. Dengan merangkai beberapa tahap-tahap yang berisi bahan bakar fusi yang lebih besar dari tahap sebelumnya, senjata termonuklir bisa mencapai "yield" tak terbatas. Senjata terbesar yang pernah diledakan (the Tsar Bomba dari USSR) merilis energi setara lebih dari 50 juta ton (50 megaton) TNT. Hampir semua senjata termonuklir adalah lebih kecil dibandingkan senjata tersebut, terutama karena kendala praktis seperti perlunya ukuran sekecil ruang dan batasan berat yang bisa di dapatkan pada ujung kepala roket dan misil.
    Ada juga tipe senjata nuklir lain, sebagai contoh boosted fission weapon, yang merupakan senjata fisi yang memperbesar 'yield'-nya dengan sedikit menggunakan reaksi fisi. Tetapi fisi ini bukan berasal dari bom fusi. Pada tipe 'boosted bom', neutron-neutron yang dihasilkan oleh reaksi fusi terutama berfungsi untuk meningkatkan efisiensi bomb fisi. contoh senjata didesain untuk keperluan khusus; bomb neutron adalah senjata termonuklir yang menghasilkan ledakan relatif kecil, tetapi dengan jumlah radiasi neutron yang banyak. Meledaknya senjata nuklir ini diikuti dengan pancaran radiasi neutron. Senjata jenis ini, secara teori bisa digunakan untuk membawa korban yang tinggi tanpa menghancurkan infrastruktur dan hanya membuat fallout yang kecil. Membubuhi senjata nuklir dengan bahan tertentu (sebagain contoh cobalt atau emas) menghasilkan senjata yang dinamai "salted bomb". Senjata jenis ini menghasilkan kontaminasi radioactive yang sangat tinggi. Sebagian besar variasi di disain senjata nuklir terletak pada beda "yield" untuk berbagai keperluan, dan untuk mencapai ukuran fisik yang sekecil mungkin.

    ReplyDelete
  33. 106
    Ujicoba pertama[sunting | sunting sumber]
    Rencana untuk membuat bom uranium oleh negara-negara Sekutu dimulai sejak tahun 1939 ketika Albert Einstein menulis surat kepada Presiden AS Franklin D. Roosevelt dan menyampaikan teorii bahwa reaksi rantai nuklir yang tidak terkontrol memiliki potensi besar untuk dijadikan senjata pembunuh massal. Pada 1940, pemerintah AS menyetujui dana sebesar 6.000 dolar untuk membiayai pembuatan bom atom itu. Proyek yang disebut sebagai proyek Manhattan itu akhirnya mencapai hasil lima tahun kemudian dengen dana yang membengkak hingga dua juta dolar. Pertanyaan selanjutnya adalah kepada siapa bom itu akan dijatuhkan? Target adalah Jerman. Namun, karena Jerman telah menyerah dalam Perang Dunia II, pada Agustus 1945 Jepang menjadi korban dari serangan bom atom generasi pertama tersebut.

    ReplyDelete
  34. 136
    Granat tangan
    Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
    Bagan sebuah granat tangan.
    Granat tangan, granat genggam, atau granat nanas adalah bom yang digenggam dan dilemparkan dengan menggunakan tangan. Istilah granat ini berasal dari bahasa Perancis Kuno dari kata (pome) grenate (pomegranate: buahdelima), buah yang ukurannya mirip dengan granat genggam versi awal, dan karena kandungan serpihan granat tangan juga mirip dengan biji dalam buah itu.
    Selain granat tangan, ada juga granat yang dirancang untuk ditembakkan darisenapan dan pelontar granat. Granat jenis ini bukan granat tangan, karena tidak bisa diaktifkan hanya dengan menggunakan tangan.
    Daftar isi
    [sembunyikan]
    • 1Desain
    • 2Karakteristik
    • 3Jenis-jenis granat
    o 3.1Granat serpihan
    o 3.2Granat asap
    o 3.3Granat anti-kerusuhan
    o 3.4Granat pembakar
    o 3.5Granat kejut
    • 4Lihat pula
    • 5Galeri
    Desain[sunting | sunting sumber]
    Terdapat berbagai bentuk dan ukuran granat, yang masing-masing memiliki tujuan yang berbeda-beda. Pada umumnya granat dirancang untuk meledak dan melontarkan serpihan-serpihan tajam ke segala arah. Ada juga granat yang terbakar, dan melepaskan asap. Tetapi semua granat memiliki dua kesamaan, yaitu pertama, bisa diisi oleh bahan peledak ataubahan kimia. Kedua, granat memiliki liang untuk memasukkan sumbu.
    Pada dasarnya granat adalah bom kecil yang cara kerjanya mirip petasan. Petasan dibuat dari kertas yang diisi denganbubuk mesiu dan mempunyai sumbu kecil. Apabila sumbu dinyalakan, api akan berjalan dari sumbu menuju bubuk mesiu, membuatnya meledak. Granat tangan berfungsi dengan cara yang sama, perbedaan adalah sumbu granat dinyalakan oleh mekanisme elektronik atau piroteknik, dan bukan api.

    ReplyDelete
  35. 170
    Karakteristik[sunting | sunting sumber]

    Latihan melempar granat.
    Granat mempunyai empat karakteristik:
    • Jarak penggunaan yang dekat (10-30 meter)
    • Daerah kerusakan yang kecil.
    • Ada penundaan ledakan agar bisa dilempar dengan aman.
    • Kulitnya yang keras membuatnya bisa dipantulkan pada tembok atau tanah
    Granat mempunyai bagian utama seperti berikut:
    • Badan – mengandungi pengisi dan dalam kebanyakan granat juga mengandungi serpihan.
    • Pengisi – bahan kimia atau bahan peledak dalam granat, yang menentukan kegunaan granat
    • Sumbu – membuat granat berfungsi dengan menyalakan atau meledakkan bahan pengisi.
    Jenis-jenis granat[sunting | sunting sumber]
    Granat serpihan[sunting | sunting sumber]
    Granat serpihan (bahasa Inggris: fragmentation grenade) adalah granat yang dirancang untuk membunuh infanteri, yang dibuat untuk memuntahkan serpihan ke segala arah. Badannya dibuat dari plastik keras atau besi, lalu badannya diisi serpihan tajam, kawat, bola-bola besi, atau badan luarnya sendiri pun bisa bekerja sebagai serpihan. Bila kata "granat" digunakan tanpa penjelasan lebih lanjut, selalu diasumsikan bahwa yang dimaksud adalah granat jenis ini.
    Granat asap[sunting | sunting sumber]

    Granat asap kuning.
    Granat asap merupakan granat berbentuk kaleng yang digunakan sebagai alat isyaratdarat atau darat ke udara, penanda zona sasaran atau pendaratan, atau penyembunyi pergerakan tentara. Granat asap biasanya terbentuk dari silinder logam dengan lubang di bagian atas dan bawah untuk mengeluarkan asap. Ada dua jenis utama granat ini: granat asap berwarna dan granat penyembunyi. Pada granat asap berwarna, pengisinya biasanya terdiri daripada 250 hingga 350 gram campuran asap pewarna (kebanyakannya potasium nitrat, laktose dan pewarna). Tersedia warna-warna merah, hijau, kuning, dan ungu. Granat asap penyembunyi biasanya berisi campuran HC (hexachloroethane/zinc) atau campuran TA (terephthalic acid).

    ReplyDelete
  36. 2044
    Jenis granat asap lain, adalah jenis asap meledak. Granat ini berisi fosforus putih (WP). Granat WP meledak dan menyebarkan phosphorus putih ke segala arah, lalu phosphorus terbakar apabila ketika bertemu udara, dan terbakar dengan api kuning terang, sambil menghasilkan asap putih yang banyak (phosphorus pentoksida). Ia juga berfungsi sebagai granat pembakar.
    Granat anti-kerusuhan[sunting | sunting sumber]

    Granat gas CS.
    Granat gas ini berisi gas air mata, yang biasanya berupa gas CS (Chlorobenzol malononitrile). Bentuk dan pengoperasian granat ini sama dengan gas asap, tetapi bedanya granat ini berisi 80 sampai 120 gram gas air mata, yang akan menyebabkaniritasi pada mata dan sistem pernapasan.
    Apabila seseorang terkena gas ini untuk waktu yang lama (lebih dari 10 menit) granat ini mampu menyebabkan lepuh pada kulit dan luka permanen pada paru-paru. Dan bagi orang yang lemah atau sudah tua, gas CS mampu menyebabkan kematian.
    Pemakaian granat gas sering keliru, granat ini seharusnya tidak digunakan untuk membubarkan segerombolan orang banyak karena akan menyebabkan panik. Pemakaian yang tepat adalah untuk menggunakan granat ini untuk membuat pagar pembatas, untuk mengarahkan pergerakan massa, atau untuk melindungi anggota kepolisian yang sedang terkepung.
    Granat pembakar[sunting | sunting sumber]

    Granat pembakar TH3.
    Granat pembakar (bahasa Inggris: incendiary grenade) menghasilkan panas sangat tinggi melalui reaksi kimia. Bentuknya hampir serupa seperti granat asap dan gas. Pengisinya terdiri daripada 600 hingga 800 gram thermat (TH3), yang merupakan versithermit yang diperbarui, bahan pembakar yang digunakan dalam granat sewaktuPerang Dunia II. Sebagian daripada campuran thermat berubah menjadi besi cair, yang terbakar pada suhu 2204° Celsius. Granat ini dapat melelehkan logam yang bersentuhan dengannya. Pengisi thermate bagi granat AN-M14 terbakar selama 40 detik dan mampu membakar menembusi 12,7 mm kepingan baja. Granat ini juga tidak memerlukan oksigen dalam pembakaran dan mampu terbakar di bawah air. Fosforus putih juga digunakan sebagai pengisi granat pembakar, yang membakar pada suhu 2760 °C.

    ReplyDelete
  37. 65.D :spend more time with our family
    66.C :A ruler,nails,a hammer and a seesaw
    67.A :to settle the misunderstanding between the two brothers
    68.E :we shouldn't let a misunderstanding destroy good relationship
    77.E :bacteria can only be seen through a microscope
    78.E :why recycling is beneficial for our environment
    80.C :better

    ReplyDelete
  38. Sebagai seorang pelajar, kita semua pasti dikasih uang jajan setiap harinya sama orangtua kita.
    Pas SD, SMP, SMA, atau bahkan pas kuliah.
    Mungkin, bagi sebagian pelajar, mereka udah berpikir dewasa. Berpikir buat nyari uang sendiri dan nggak akan minta uang jajan sama orangtuanya lagi. Mereka ingin mandiri.

    Tapi bagi sebagiannya lagi? Masih mengharapkan dan terus menerus mengharapkan uang jajan setiap harinya dari orangtua mereka.

    Nah, mungkin aja, kadang kita ngerasa uang jajan yang dikasih orangtua masih kurang cukup buat kebutuhan di sekolah dan itu bikin kita nggak bisa nabung. Sebenernya, BISA, KOK! Makannya, gue tulis postingan ini.
    TIPS MENGHEMAT UANG JAJAN!
    Jujur, gue bukan tipe pelajar yang gampang menghemat uang. Selalu ada alasan untuk jajan di sekolah, walaupun harus minjem duit temen sekalipun.
    Dulu, setiap jalan melewati kantin, pasti ada, keinginan untuk segera bilang ke abang-abang tukang siomay, "Bang, beli, bang!". Makannya, sekarang gue phobia tukang siomay karena pengen hemat.
    Tapi kalo sama tukang batagor sih nggak phobia.
    Entah kenapa gue ngerasa uang jajan yang dikasih sama orangtua gue selalu ngepas, bahkan nggak jarang, kurang.
    Gue pernah, sekali kejebak di perumahan deket sekolah gara-gara gapunya ongkos buat naik angkot.

    Jadi ceritanya, saat itu gue lagi berdiri di gerbang sekolah. Yang tadinya mau dijemput, gue meminta untuk nggak dijemput pada hari itu. Gue pengen pulang sendiri. "Naik ojek - naik angkot - jalan sedikit - sampe ke rumah.", pikir gue.
    Duit gue sisa lima ribu di kantong. Menurut kabar, naik ojek dari sekolah ke depan (jalan raya), itu cuma bayar tiga ribu aja. Dan naik angkot, paling-paling dua ribu. "PAS!", kata gue, mantap.
    "Bang, ojek bang!" kata gue, sambil melambaikan tangan ke orang yang gue lihat. Dia segera mendekati gue dan bilang, "Maaf dek, saya bukan tukang ojek" katanya, sembari sedikit ketawa, lalu pergi.

    "Sial, kesini cuma mau bilang begitu doang! dasar MONYEEETT!", gue kesel. Eh, dia balik lagi.

    Setelah dapet tukang ojek yang asli. Sekali lagi, TUKANG OJEK YANG ASLI, gue langsung minta dianterin ke depan.

    Tanpa merhatiin sekeliling, gue asik main game Angry Birds di hp. Pas lagi seru-serunya, "Dek, udah sampe,". Gue turun, dan langsung merogoh kantong, ngambil duit lima ribu yang tadi, dan segera ngasih ke tukang ojek itu. Setelah itu, melanjutkan game Angry Birds di hp yang lagi seru.

    Beberapa detik kemudian, tukang ojek telah tiada. HE'S GONE! Yeah, G..o..n..e.. gue lemes. Jalan ke pojokan, dan nangis sambil main Angry Birds. Tanggung dikit lagi menang.

    Mulai dari situ, sekarang gue belajar, bahwa gue harus menyisihkan uang jajan, berapapun itu. *prok prok prok*

    ***


    Kalau nggak salah artinya bersyukur. Soalnya depannya "Be".

    Nih, ya, kalau di kasih uang sama orangtua, jangan sering ngeluh karena uangnya kurang atau sedikit menurutmu. Tapi liat, udah berapa banyak uang yang mereka kasih buat kita? Atau kasih sayang yang nilainya sama sekali nggak bisa dibayar dengan uang.
    Mulai sekarang, coba deh syukurin apa yang kamu punya. Jangan selalu merasa kurang.
    Oke, langsung aja, ya.
    Pertama, usahain jangan beli barang-barang nggak penting yang ada di sekolah. Kayak misalnya, gelang, kalung, aksesoris atau barang apapun yang nggak kamu butuhin. Utamakan kebutuhan, bukan gaya. :)
    Kedua, kalau sempet, coba biasain sarapan sebelum pergi sekolah. Biar bisa nunda laper saat di sekolah. Nah, uang jajan yang tadinya buat makan di sekolah, bisa ditabung deh.
    Kalau yang sekolahnya lama gimana, yang sampe sore? Masa nahan laper sampe sore? – Ya nggak juga. Beli aja makanan yang kira-kira murah, tapi bikin kenyang. Gue rekomendasiin sih beli roti, atau gorengan, atau apalah.

    ReplyDelete
  39. Yang ke-empat. Hmm. Jangan pernah ke kantin sekolah. Udah.

    Yang rumahnya jauh dari sekolah, dan harus ngeluarin uang (lagi) buat ongkos, menurut gue itu bukan sebuah alasan.

    Orangtua pasti tau, seberapa banyak uang yang dibutuhin anaknya setiap harinya. Mereka akan berusaha memberi yang terbaik buat kita. Cuma kadang kitanya aja yang nggak bisa ngerti. Coba deh, mulai sekarang, hemat!!!

    Intinya, banyak sih cara-cara menghemat uang jajan. Itu semua tergantung gaya hidup kita aja. Mau hemat tapi berkecukupan, atau kehabisan uang cuma buat gaya-gayaan.

    ReplyDelete
  40. ara menhemat uang untuk pelajar
    Munkin kalian mau menghematkan untuk masa depan atau untuk membeli sesuatu.Tetapi tidak ada salahnya kalian berhemat,berhemat sangat penting agar kita dapat mengatur keuangan di hidup ini.Oke lanjut aku akan memberi tips untuk berhemat ala pelajar


    1.Menabung
    Ya mungkin menabung tidak asing lagi dimata kalian untuk berhemat .Menabung memang kadang membosankan tapi usahakan menabung menjadi hal yang paling asyik.Selain mengurangi beban Orang Tua menabung bisa memberi keuntungan salah satunya mengatur keungan sejak kecil.Kalian bisa menabung dimana saja bisa di bank,tabungan sekolah,celengan,bahkan di atm mainan.Untuk kalian yang mau menabung di bank usahakan memilih buku tabungan sesuai kartun kesukaan agar rajin menabung,tetapi bagi kalian yang disekolahnya ada tabungan ikut aja selain bisa berhemat kita bisa menabung bersama teman.Untuk yang celengan usahakan pilih bentuk celengan yang disuka dan bisa dikunci agar lebih aman.Untuk yang masih sd bisa di atm mainan,atm mainan kaya atm beneran tapi bentuknya lebih kecil gambarnya juga lucu pasti kalian suka.

    2.Catat
    Catat juga berapa yang kamu tabung nanti diakhir bulan kamu jumlahin jika sudah banyak kan bisa tuh untuk beli barang atau jalan jalan sama keluarga,ya nggak?

    3.Pisahkan pengeluaran butuh dan ingin
    Kalian juga bisa memisahkam pengeluaran butuh dan ingin misalnya:

    Angkutan umum;3000
    Jajan:6000
    pulang:3000
    Total;12.000
    Sisa:2000

    Nah nanti yang sisa kita tabung untuk pengeluaran ingin kita tulis dulu apa yang kita mau dan berapa harganya misalnya:

    Tas:100000
    Dasi:10000
    Topi:10.000
    Baju :50000

    Dst sampai yang kita inginkan nanti jika sudah cukup baru kita beli tetapi usahaka kalian menghindari barang yang tidak perlu untuk alasan nggak gaul.

    4.Bawa bekal
    Kalian bisa bawa bekal walaupun rasanya beda sama di kantin tetapi masakan yang dimasak akan lebih terasa enak apalagi kalau bawa bekat pasti sehat dan penuh cinta dari mama.Sekalian bisa menghemat


    5.Jangan nonkrong
    Hindari nongkrong pasti kalau nongkrong butuh pengeluaran karena itu hindari nongkrong ya teman

    Bayyyy :D

    ReplyDelete
  41. Pergaulan para remaja saat ini dapat di bilang telah melenceng dari jalur yang sebenarnya. Telah banyak kasus yang dapat kita lihat baik melalui media atupun melakukan pengamatan secara langsung di lingkungan sekitar kita. Kasus-kasus seperti sex bebas, narkoba, tauran dan lain-lain, biasanya kerap terjadi dikalangan remaja saat ini.
    Seharusnya kita selaku remaja bapat menghindari hal-hal tersebut dengan melakukan pergaulan-pergaulan yang bersifat dan berdampak positif bagi kita sendiri maupun lingkungan sekitar kita. Dengan mengisi waktu dengan kegiatan yang positif kita dapat menghindari pergaulan yang sesat/buruk. Bagi mereka yang mengisi waktu sengggang dengan membaca bacaan yang buruk (misalnya cerita dewasa) atau menonton film dewasa akan berdampak buruk bagi pikiran mereka yang menyebabkan mereka sulit untuk berfikir positif dan berprilaku positif. Oleh karena itu jika kita para remaja memiliki waktu senggang kita dapat mengisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif seperti menulis cerpen, bermain musik, menggambar, membaca bacaan yang bersifat membangaun dan masih banyak lagi.
    Pergaulan yang bersifat dan berdampak positif bagi kita harus didasari dengan metode-metode yang bapat membantu dalam penerapannya di lingkuan kita. Adapun metode tersebut adalah dengan melakukan pemahaman, serta ketaatan terhadap ajaran-ajaran agama. Telah kita ketahui bahwa semua agama mengajarkan pemeluknya untuk menuju bersifat baik. Termasuk dalam hal pergaulan, setiap agama mengajarkan pergaulan yang bersifat positif. Dalam kenyataan sehari-hari menunjukkan bahwa anak-anak remaja yang melakukan penyimpangan sebagian besar kurang memahami norma-norma yang berlaku di agama mereka. Oleh karena itu, kita harus memilikikesadaran beragama agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang sesat.
    Selain harus memahami dan taat akan ajaran-ajran agama, kita sebagai remaja yang menginginkan pergaulan yang positif juga harus memiliki rasa setia kawan agar dapat terjalin hubungan pergaulan remaja yang baik. Rasa setia kawan sangat dibutuhkan sebab rasa kesetia kawanan inilah yang dapat membuat pergaulan antar ramaja manjadi tentram.

    ReplyDelete
  42. 44. D . show their employee ID cards and valid family cards.
    46. D . He has another opportunity to meet the representative
    49. D . developing manager's skills and qualities
    51. C . foolish errors in Bangkok Half-marathon
    53. E . the disappointed runners would like to meet the organisers
    54. E . Papua New Guinea
    56. D . The top six qualifying for the tournament
    57. D . Relating Tagore's life and his works
    59. B . Adored
    65. D . spend more time withour family
    66. C . A ruler, nails , a hammer and a seesaw
    67. A . To settle the misunderstanding between the two brorthers
    68. E . we shouldn't let a misunderstanding destroy good relationship
    76. E . the will infect human's digestive system
    77. E . Bacteria can only be seen through a microscope
    78. E . why recycling is beneficial for our environment
    80. C . Better

    ReplyDelete
  43. Seorang perakit bom yang canggih seringkali memadukan kualitas daya ledak dan TI. Karena itu bom yang canggih seringkali menggunakan pemicu jarak jauh, menggunakan telepon genggam dan sebagainya dan seterusnya…. Tapi Boom yang ingin kita bahas kali ini tidak memerlukan detonator, potasium dan teknologi yang tinggi lainnya. Meskipun demikian saya jamin kekuatannya luar biasa ampuh merontokkan target. (Agar tidak rancu, anda perlu melihat terminology Boom yang kami maksud di ujung posting)

    Bahan yang diperlukan untuk membuat boom rakitan:

    1. Bahan Aktif.
    Bahan aktif ini merupakan inti pembuatan bom sehingga bahan ini harus ada dalam pembuatan.. Secara kimia, bahan ini dapat berupa Sodium Lauril Ether Sulfate (SLES). SLES ini dikenal dengan namaCottoclarin, texapone ataupun ulta SLES. Secara fungsional bahan mempunyai andil dalam meningkatkan kedahsyatan bom rakitan. Ciri dari bahan aktif ini mempunyai busa banyak dan bentuknya gel translucent (pasta). Selain SLES, bahan aktif dari bom adalah garam Linear Alkyl Benzene Sulfonat (LAS), bentuknya gel/pasta berwarna kuning muda. Fungsi LAS sama dengana Ulta SLES, sebagai bahan utama pembuatan bom, dengan LAS, maka bom akan lebih keset.

    2. Bahan pengisi.
    Bahan ini berfungsi sebagai bahan pengisi dari keseluruhan bahan baku pembuat boom. Pemberian bahan pengisi ini dimaksudkan untuk memperbesar atau memperbanyak volume boom. Keberadaan bahan ini dalam boom

    ReplyDelete
  44. Meskipun demikian, kedua tipe itu ada kesamaannya: Bekerja Untuk Menghancurkan.! Penjahat bertujuan menghancurkan peradaban (teroris), dan tentara bertujuan menghancurkan penjahat. Tentara dan penjahat adalah dua jalah hidupan yang berbeda.

    ReplyDelete
  45. Meskipun demikian, kedua tipe itu ada kesamaannya: Bekerja Untuk Menghancurkan.! Penjahat bertujuan menghancurkan peradaban (teroris), dan tentara bertujuan menghancurkan penjahat. Tentara dan penjahat adalah dua jalah hidupan yang berbeda.Meskipun demikian, kedua tipe itu ada kesamaannya: Bekerja Untuk Menghancurkan.! Penjahat bertujuan menghancurkan peradaban (teroris), dan tentara bertujuan menghancurkan penjahat. Tentara dan penjahat adalah dua jalah hidupan yang berbeda.

    ReplyDelete
  46. 14. Kemiskinan : poverty
    17. pendapatan : income

    ReplyDelete
  47. 1. Bahan Aktif.
    Bahan aktif ini merupakan inti pembuatan bom sehingga bahan ini harus ada dalam pembuatan.. Secara kimia, bahan ini dapat berupa Sodium Lauril Ether Sulfate (SLES). SLES ini dikenal dengan namaCottoclarin, texapone ataupun ulta SLES. Secara fungsional bahan mempunyai andil dalam meningkatkan kedahsyatan bom rakitan. Ciri dari bahan aktif ini mempunyai busa banyak dan bentuknya gel translucent (pasta). Selain SLES, bahan aktif dari bom adalah garam Linear Alkyl Benzene Sulfonat (LAS), bentuknya gel/pasta berwarna kuning muda. Fungsi LAS sama dengana Ulta SLES, sebagai bahan utama pembuatan bom, dengan LAS, maka bom akan lebih keset.

    2. Bahan pengisi.
    Bahan ini berfungsi sebagai bahan pengisi dari keseluruhan bahan baku pembuat boom. Pemberian bahan pengisi ini dimaksudkan untuk memperbesar atau memperbanyak volume boom. Keberadaan bahan ini dalam boom semata-mata dilihat dari aspek ekonomis tujuannya agar bom rakitan kita murah meriah. Bahan pengisi tersebut disini menggunakan Sodium Sulfat (NA2SO4).

    3. Bahan Penunjang.
    Salah satu contoh bahan penunjang bom adalah (Na2CO3) yang bentuknya serbuk putih. Bahan penunjang ini berfungsi sebagai menambah daya. Keberadaan bahan ini dalam bom tidak boleh terlalu banyak, sebab dapat menimbulkan efek panas pada tangan. Bahan penunjang lainnya adalah STPP (Sodium Tripoly Posphate), kimia yang satu ini sering digunakan dalam bahan baku pupuk jenis tertentu.

    ReplyDelete
  48. 4. Bahan Tambahan (aditif)
    Bahan tambahan ini sebenarnya tidak harus ada di dalam pembuatan bom. Namun demikian, produsen mencari hal-hal baru untuk mengangkat nilai dari produk itu sendiri. Salah satu contoh bahan tambahan ini adalah Enzym AR. Bahan ini berbentuk serbuk putih yang berfungsi anti redeposisi).

    5. Pemilihan Aroma.
    Keberadaan bahan aroma ini sangat penting keberadaannya, sebab suatu bom dengan aroma yang baik, akan disukai pelanggan

    6. Bahan tambahan untuk membuat bom yang kualitas istimewa:
    Extrableach: 3-10%.
    Lipozyme: 2-10%.
    Protease: 2-10%.
    Bioenzyme (Bintik Biru), dosis pemakaian secukupnya.

    Komposisi kimia pembuatan boom:

    1. Cottoclarin/Ultra Sles/Texapone 5-10% 2. LS:10%. 3. Na2SO4 10-20% 4. Na2CO3 35-50% 5. STPP 5-20% 6. Enzym AR 2-10% 7. Kimia Aroma.
    Silahkan hubungi Toko Kimia Langganan anda. Sebagai informasi tambahan, Texapon (Na2SO4) dan (NaCO3) dibandroli dengan dollar oleh Bahtera Adi jaya. Masing masing 2 Dollar dan 3,2 Dollar per Kilogram. Sedang PT Cognis yang beralamat di Cimanngis jalan raya Bogor – Depok hanya melayani partai besar. Di toko grosir kimia Jakarta dan Bogor menjual Texapon bubuk dan Texapon Jel masing-masing kisaran 60 ribu perkilo dan 40 ribu perkilo. Bahkan Texapon import Jerman dihargai 150 ribu perkilo oleh Nauli Kimia, Bogor. Cukup murah/mahal membuat bom rakitan.

    ReplyDelete
  49. 14.Kemiskinan(P-Y)=poverty
    17.Pendapatan(I-E)=income

    ReplyDelete
  50. 14.Kemiskinan(P-Y)=poverty
    17.Pendapatan(I-E)=income

    ReplyDelete
  51. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  52. 36 baris
    5 Jenis Bom Berdasarkan Mekanisme Ledakannya Bom di Tanah Abang adalah salah satunya.

    Share
    Suara.com - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Unggung Cahyono mengatakan, ledakan yang terjadi di Tanah Abang, Rabu sore (8/4/2015), menyerupai ledakan mercon banting yang menyerupai bom rakitan.

    Menurut Unggung, ledakan yang dihasilkan bom tersebut berdaya ledak rendah atau low explosive. Lalu, apa yang dimaksud dengan low explosive?

    Berikut ini adalah lima jenis bom berdasarkan mekanisme ledakan yang digunakan. Low explosive adalah salah satunya.

    Gas terkompresi

    Ledakan dengan kekuatan kecil bisa dihasilkan dengan memberikan tekanan di dalam sebuah wadah tertentu. Secara teknis, perangkat yang menyebabkan ledakan jenis ini tidak bisa diklasifikasikan sebagai bom.

    Kendati demikian, ledakan yang terjadi dapat merusak bangunan, melukai, bahkan mematikan mahluk hidup, termasuk manusia. Zat cair, gas, maupun senyawa gas mudah terbakar yang muncul dalam ledakan ini dapat pula menyala jika terpapar percikan api.

    Low explosive

    Bom-bom paling sederhana atau paling kuno biasanya menggunakan low explosive alias bahan berdaya ledak rendah. Salah satunya adalah black powder atau yang lebih dikenal bubuk mesiu. Black powder inilah, yang menurut Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Unggung Cahyono, ditemukan di lokasi ledakan di Tanah Abang, Jakarta.

    ReplyDelete
  53. 25 baris
    High explosive

    Bom high explosive atau berdaya ledak tinggi melibatkan sebuah proses yang dinamakan detonasi (pembakaran) untuk melepaskan energi kimia secara cepat. Reaksi kimia dari bahan berdaya ledak tinggi ini melebihi kecepatan suara.

    High explosive meledak dengan kecepatan berkisar antara 3 hingga 9 kilometer per detik. Sebagai contoh, bahan peledak high explosive jenis TNT punya tingkat pembakaran 5,7 kilometer per detik. Selain dipakai di industri pertambangan, bahan ini juga dipakai militer.

    Fisi nuklir

    Mekanisme fisi nuklir ditemukan pada bom atom. Fisi nuklir memanfaatkan energi yang terdapat pada inti atom Uranium-235 dan Plutonium-239.

    Untuk melepaskan energi ini secara cepat, material inti dalam jumlah tertentu dipapar dengan sumber neutron. Bom fisi nuklir melepaskan energi puluhan kali lebih besar dibandingkan bom kimia dengan bobot yang sama.

    Fusi nuklir

    Bom atom tipe fusi nuklir melepaskan energi melalui fusi inti atom deuterium dan tritium. Energi yang dihasilkan ratusan, bahkan ribuan kali lebih besar dibanding bom fisi nuklir.

    Seperti diberitakan sebelumnya, warga di Jalan Jatibunder, RT 16/9, Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, dikejutkan suara ledakan dahsyat di sebuah rumah bedeng. Ledakan ini mengakibatkan empat orang terluka. Tiga diantaranya saat ini dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 25 baris

      Sebenarnya cara membuat bom itu tidak terlalu rumit, hanya saja yang patut disadari adalah resiko pembuatannya. Bahan-bahan kimia yang dibutuhkan beberapa bisa mencederai tubuh jika terkena kontak langsung. Pada umumnya semua bahan bahan yang dibutuhkan tersedia di toko kimia, tidak terlalu sulit mendapatkannya tentu saja jika uang anda cukup untuk mempraktekkan cara membuat bom ini.

      Bom yang sesungguhnya memerlukan detonator dan potassium atau dalam kondisi tertentu timer yang bisa menentukan waktu ledakan. Tujuan bom diciptakan adalah:

      1. Menghancurkan orang lain, dan atau,
      2. Menghancurkan diri sendiri.

      Untuk kategori yang kedua kita sebut dengan bom bunuh diri.

      Jadi orang yang berkutat pada urusan bom terbagi pada dua kelompok.

      1. Penjahat. atau,
      2. Tentara.

      Difficulty:
      Easy

      Cara Membuat Bom Rakitan

      Things You Need:
      Cottoclarin. + LAS.
      Na2SO4.
      Na2CO3
      STPP .
      Enzym AR
      Bioenzyme (Bintik Biru), dosis pemakaian secukupnya.

      Delete
  54. Inilah Ledakan Bom Nuklir Terkecil di Dunia
    Kembali ke akhir tahun 1950-an dan awal 1960-an, militer Amerika memiliki mimpi untuk menciptakan sebuah peluncur roket berhulu ledak nuklir. Terciptalah M-28/29 "Davy Crockett", roket nuklir terkecil di dunia namun dengan daya ledak yang luar biasa.
    Nuklir miniatur ini muncul dari keinginan militer AS untuk menggunakan senjata nuklir untuk misi taktis, yaitu tingkat medan perang, berbeda dengan nuklir untuk misi strategis yang akan menghancurkan kota atau sebagai senjata pemusnah massal.
    Dihadapkan dengan pertumbuhan militer Uni Soviet, pasukan NATO terutama AS menciptakan cara-cara untuk mencegah kemajuan negara komunis ini. Karena ini adalah salah satu puncak Perang Dingin, perencana perang Amerika Serikat berpikir untuk mempersenjatai pasukannya dengan hulu ledak nuklir W54 yang terpasang pada senjata recoil. Sistem senjata yang dihasilkan dikenal sebagai Davy Crockett. Tergantung dari konfigurasi yang digunakan, jangkauan Davy Crockett berkisar antara 2,5 sampai 4 kilometer.


    Pentul bersirip di depan roket adalah hulu ledak W54 yang beratnya sekitar 23 kilogram.
    Berdasarkan konfigurasi jangkauan senjata nuklir mini itu akan ditembakkan, ditambah faktor-faktor lain seperti arah dan kekuatan tiupan angin, senjata ini dapat menjadi senjata pemusnah personel dan peralatan tempur musuh dalam kondisi yang tepat.

    Menciptakan senjata nuklir kecil diakui ilmuwan Amerika kala itu jauh lebih sulit ketimbang menciptakan senjata nuklir besar. Untuk membuat bom nuklir besar, pada dasarnya ilmuwan hanya perlu terus meningkatkan tahap fusi sampai tercipta bom nuklir seperti Tsar Bomba Soviet, tapi senjata nuklir kecil memerlukan perakitan yang tepat dan matematika yang lebih rumit.

    Hulu ledak nuklir W54 sempat menjalani beberapa kali uji coba, meskipun belum ada laporan senjata ini digunakan dalam perang yang sesungguhnya.

    Uji coba yang diperlihatkan pada dua video di bawah ini menunjukkan ledakannya setara dengan ledakan 18 ton TNT, padahal hanya berasal dari hulu ledak yang beratnya hanya sekitar 23 kilogram

    ReplyDelete
  55. abid fadurrahman VIIJanuary 19, 2016 at 3:11 PM

    assalamualaikum pak inilah komentar saya tentang bom di sarinah :
    Ledakan bom beruntun yang terjadi di sekitar halaman parkir depan kafe Starbucks, Jalan Husni Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis pagi. Seorang saksi mata, Taufik Rusyana, mengaku mendengar tujuh ledakan berturut-turut sekitar pukul 10.00 WIB. Taufik merupakan karyawan kantor di Gedung Jaya, persis berseberangan dengan Starbucks. Saat itu ia hendak makan siang di luar kantor lalu mendengar ledakan pertama di halaman parkir Starbucks. Asap menyeruak dari bangunan itu.

    Tak lama, kata Taufik, ledakan kembali terjadi di pos polisi selatan yang menghadap ke arah Monas. "Langsung terlihat tiga orang terlempar. Salah satu mental sampai ke tengah perempatan jalan," kata Taufik, Kamis, 14 Januari 2015.

    Setelah ledakan, Taufik mendekat ke arah pos polisi. Ia menyaksikan polisi mulai berhamburan ke arah Starbucks. "Mulai terjadi adu tembak," kata dia.

    Tak lama setelahnya jalan Husni Thamrin ditutup. Sebuah mobil polisi, kata Taufik, digunakan untuk mengangkut seorang polisi yang terluka.

    Menurut Taufik, sebuah mobil Mitsubishi Pajero hitam dan mobil polisi melintas dari arah Monas dan berhenti di samping pos yang menghadap ke selatan, persis di seberang Starbucks. Beberapa polisi yang terlibat baku tembak menyelamatkan diri di samping mobil itu. "Tak lama ada ledakan dari mobil tersebut," ujar Taufik.

    Saksi mata lain, Edi Saputro, merekam ledakan ketiga itu. "Setelah baku tembak tiba-tiba mobil seperti meledak," ujar dia. Edi berdiri tepat di depan gedung Sarinah.

    Tak lama setelah itu keduanya mendengar ledakan berturut-turut hingga tujuh kali. "Pasukan dengan laras panjang baru datang setelah ledakan ketiga," kata Taufik. Sepenglihatan Edi dan Taufik, enam orang tewas di tempat akibat tragedi ini.

    Polisi menutup seluruh akses menuju Sarinah. Beberapa helikopter tampak memantau dari udara. Barakuda juga disiagakan di kawasan ring 1 Jakarta. Mobil ambulan hilir mudik membawa korban. Sekitar pukul 12.30 WIB, Tempo mendengar letusan di perempatan Sarinah. Hingga kini, polisi di tempat kejadian belum bisa memberikan keterangan.

    ReplyDelete
  56. abid fadurrahman VIIJanuary 19, 2016 at 3:20 PM

    Sebenarnya cara membuat bom itu tidak terlalu rumit, hanya saja yang patut disadari adalah resiko pembuatannya. Bahan-bahan kimia yang dibutuhkan beberapa bisa mencederai tubuh jika terkena kontak langsung. Pada umumnya semua bahan bahan yang dibutuhkan tersedia di toko kimia, tidak terlalu sulit mendapatkannya tentu saja jika uang anda cukup untuk mempraktekkan cara membuat bom ini.

    Bom yang sesungguhnya memerlukan detonator dan potassium atau dalam kondisi tertentu timer yang bisa menentukan waktu ledakan. Tujuan bom diciptakan adalah:

    1. Menghancurkan orang lain, dan atau,
    2. Menghancurkan diri sendiri.

    Untuk kategori yang kedua kita sebut dengan bom bunuh diri.

    Jadi orang yang berkutat pada urusan bom terbagi pada dua kelompok.

    1. Penjahat. atau,
    2. Tentara.

    Difficulty:
    Easy

    Cara Membuat Bom Rakitan

    Things You Need:
    Cottoclarin. + LAS.
    Na2SO4.
    Na2CO3
    STPP .
    Enzym AR
    Bioenzyme (Bintik Biru), dosis pemakaian secukupnya.

    Meskipun demikian, kedua tipe itu ada kesamaannya: Bekerja Untuk Menghancurkan.! Penjahat bertujuan menghancurkan peradaban (teroris), dan tentara bertujuan menghancurkan penjahat. Tentara dan penjahat adalah dua jalah hidupan yang berbeda.

    Seorang perakit bom yang canggih seringkali memadukan kualitas daya ledak dan TI. Karena itu bom yang canggih seringkali menggunakan pemicu jarak jauh

    ReplyDelete
  57. 62.B :we must not use sharp tools to remove ice
    65.D :spend more time with our family
    66.C :A ruler,nails,a hammer and a seesaw
    67.A :to settle the misunderstanding between the two brothers
    68.E :we shouldn't let a misunderstanding destroy good relationship
    78.E :why recycling is beneficial for our environment
    80.C :better

    ReplyDelete
  58. abid fadurrahman VIIJanuary 19, 2016 at 4:06 PM

    pak inilah komentar saya
    Fakta Sejarah:
    10 Senjata Kimia Yang Pernah Dipakai Amerika Serikat Dan Sekutunya Yang Mereka Tak Ingin Anda Mengetahuinya

    bio-hazard

    !!! WARNING GRAPHIC CONTENT !!!
    !!! PERHATIAN GAMBAR MEMILUKAN !!!

    content 17 yoHal kejahatan perang ini tidak memiliki otoritas moral. Kini kita berbicara tentang sejarah suatu pemerintahan adidaya dan sekutunya yang menggunakan senjata kimia terhadap orang-orang tak bersalah yang jauh lebih ampuh dan mematikan daripada tuduhan belaka.

    Misalnya seperti presiden Suriah, Assad yang menghadapi kompleks industri militer dunia Barat yang keburu senang lalu bernafsu dan bertekad melakukan penyelidikan lebih lanjut sebelum menggempurnya. Padahal sejarah telah mencatat keburukan dari mereka yang telah membinasakan jutaan penduduk di planet ini.

    Berikut ini adalah daftar dari 10 serangan senjata kimia yang paling parah dari beberapa senjata kimia lainnya yang pernah dilakukan oleh pemerintah AS dan juga sekutu-sekutunya terhadap warga sipil sepanjang sejarah di planet Bumi.

    1. Militer AS Membuang 20 Juta Galon Bahan Kimia di Vietnam (1962-1971)

    chemical weapon senjata kimia 01Selama Perang Vietnam, militer AS telah menyemprotkan 20 juta galon bahan kimia, termasuk yang sangat beracun yang disebut “Agen Orange” di hutan dan tanah pertanian Vietnam dan negara-negara tetangganya yang sengaja dilakukan untuk menghancurkan persediaan makanan, menghancurkan ekologi hutan, dan memorak-porandakan kehidupan ratusan ribuan orang tak berdosa.


    demikian
    komen dari saya
    wassalamualaikum wr.wb.

    ReplyDelete
  59. 43] A. an invitaion to join a family gathering
    44) D. show the their employee id cards and valid family cards
    48) E. her complaint about the house-keepingservice
    49] D. developing managers' skills and qualities
    51] c. foolish errors in bangkok half-marathon
    53} E. the disappointed runners would like to meet the organisers
    54] E. papua new guinea
    56] D. the top six qualifying for the tournament
    57] D. relating tagore's life and his works
    59] B. adored
    61) B. to keep he other shelves clean
    62] B. we must not use sharp tools to remove ice
    63. C. the writer's memories about her father
    65] D. spend more time with our family
    66] c. a ruler, nails, a hamer and a seesaw
    67] A. to settle the misunderstanding between the two brothers
    68] E. we shouldn't let a misunderstanding destory good relationship
    78] E. why recycling is beneficial for our environment
    80] C. better

    ReplyDelete
  60. supercriticality . Bagian paling luarnya
    merupakan casing terbuat dari besi baja
    setebal 25-30 cm. Seluruh rangkaian yang
    dijuluki "Sausage" ini berdiamter 2,03
    meter dan tinggi 6,2 meter dan beratnya
    mencapai 54 ton. Sedangkan seluruh
    "bangunan" bom monster ini mempunyai
    berat 82 ton dalam bentuk bangunan
    alumunium yang disebut "shot cab" yang
    berlokasi di pulau Elugelab, Pasifik, bagian
    dari pulau karang Enewetak.
    Uji ledakan dilakukan pada tanggal 1
    November 1952 pukul 07:15 AM dan
    menghasilkan ledakan dari sebuah bom
    yang diperkirakan berkekuatan 10,4 - 12
    megaton. Bagaimanapun juga 77% pemicu
    final berasal dari proses fisi cepat dari
    tamper uranium., yang berarti bom ini
    menghasilkan sampah radioaktif yang
    sangat hebat pula.
    Bola Apinya selebar 5,2 km, dan awan
    cendawannya mencapai ketinggian 17 km
    dalam waktu kurang dari 90 detik. Semenit
    kemudian mencapai 33 km sebelum stabil
    di jarak 37 km dengan diameter di
    puncaknya melebar hingga diameter 161
    km. Ledakan ini menciptakan kawah
    berdiamter 1,9km dan dalam 50 meter
    serta mengakibatkan terjadinya gelombang
    setinggi 20 kaki di lautan, juga
    meninggalkan wilayah sekitar pulau
    karang yang terkontaminasi berat selama
    beberapa waktu.

    ReplyDelete
  61. Ledakan lebih dulu terjadi di Starbucks Sarinah, baru terjadi ledakan di Pos Polisi Sarinah.

    Kemudian diantara jeda kedua ledakan itu ada seorang pria berbaju putih menembak secara acak ke arah pos polisi dengan tenang. (Baca juga: #BomThamrin dan Radikalisme Beragama)

    , saksi mata yang menolong polisi yang tertembak mengungkapkan hal itu kepada wartawan di dekat lokasi kejadian, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016), seperti dilansir oleh media Warta kota (Baca juga: #BomThamrin, Ustad Abu Janda: Serangan Teroris di Jakarta Gunakan AK-47)

    Menurut Husaeni, yang pertama meledak adalah Starbucks Sarinah. Setelah itu orang berkerumun di Starbucks melihat kejadian. Saat itulah mendadak muncul seorang pria berbaju putih dari Starbucks Sarinah dan menembak ke arah Pos Polisi Sarinah. “Tenang sekali itu menembaknya dan acak. Pakai senjata seperti pistol itu,” kata Husaeni. Setelah pria itu menembak, barulah muncul ledakan di Pos Polisi Sarinah. Sampai saat ini ada 3 mayat yang masih tergeletak di lokasi kejadian. Sementara itu polisi menutup sejumlah akses menuju Sarinah. Kini mobil petugas pemadam kebakaran, mobil tentara dan polisi berada di sekitar lokasi. Sementara itu awak media televisi kelihatan sibuk melaporkan dari ujung-ujung jalan menuju Sarinah. Kemudian masyarakat dan sejumlah pekerja pun sibuk berkumpul di ujung-ujung lokasi yang ditutup. (ARN)

    ReplyDelete
  62. 62.B :we must not use sharp tools to remove ice
    65.D :spend more time with our family
    66.C :A ruler,nails,a hammer and a seesaw
    67.A :to settle the misunderstanding between the two brothers
    68.E :we shouldn't let a misunderstanding destroy good relationship
    78.E :why recycling is beneficial for our environment
    80.C :better

    ReplyDelete
  63. 62] B. we must not use sharp tools to remove ice
    66] c. a ruler, nails, a hamer and a seesaw
    67] A. to settle the misunderstanding between the two brothers
    68] E. we shouldn't let a misunderstanding destory good relationship
    78] E. why recycling is beneficial for our environment
    80] C. better
    65.D :spend more time with our family

    ReplyDelete
  64. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  65. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  66. 1. BOM CLUSTER
    Bom cluster atau bom tandan atau bom curah
    adalah bom yang memiliki mekanisme unik
    dimana setelah diluncurkan dari pesawat tempur
    atau bomber, bom akan pecah menjadi ratusan
    bom kecil berupa kaleng. Pada awalnya bom ini
    diciptakan untuk menghancurkan landasan pacu
    pangkalan udara, membubarkan konsentrasi
    pasukan darat yang sedang berkonvoi.
    Diproduksi dengan berbagai nama CBU/Cluster
    Bomb Units (Amerika Serikat), Belouga (Perancis),
    Excalibur (Amerika Serikat). Bom ini digunakan
    dalam perang Iraq, Afganistan dan perang arab-
    israel.
    2. BOM NAPALM
    Banyak negara protes saat Indonesia
    menggunakan bom napalm dalam operasi Seroja
    di Timor-Timur tahun 70-an, tapi dalam skala
    yang lebih besar AS menggunakan bom ini dalam
    konflik di Vietnam serta Israel dalam perang Yom
    Kippur, namun tidak banyak negara yang protes.
    Secara teknis napalm adalah bom bakar yang
    berisi zat kimia berbentuk pasta tertentu yang
    akan terbakar begitu bom pecah di darat. Pasta
    cair akan menyebarkan nyala api ke berbagai arah
    dan bom ini sangat efektif untuk menghancurkan
    pasukan darat yang bersembuni di parit-parit
    atau hutan.
    3. GAS VX
    Dapat menyerang sistem syaraf pusat. Bahan
    kimia ini dianggap 100 kali lebih beracun melalui
    sentuhan terhadap kulit daripada syaraf dan dua
    kali lebih berbahaya melalui pernafasan.
    VX dapat menyebabkan kematian beberapa menit
    setelah terkena. Bahan kimia itu mematikan
    dengan menyerang ototyang dikendalikan dalam
    keadaan aktif sehingga otot lelah dan tidak dapat
    bernafas lagi.

    ReplyDelete
  67. 4. DU (DEPLETED URANIUM)
    Peluru depleted uranium adalah jenis peluru yang
    dikembangkan dari limbah Uranium hasil
    pelucutan bom nuklir. Secara harafiah depleted
    uranium berarti uranium yang dilemahkan
    radiasinya.
    Peluru ini sangat handal dan menjadi standar
    senjata meriam gatling GAU-8 Avenger yang
    dibawa pesawat A-10 serta canon bushmaster
    pada APC Bradley. DU juga digunakan untuk
    membuat inti peluru pada tank Abrams. Efektifitas
    senjata ini mampu menembus bahan baja tank
    yang sangat tebal dan ini terbukti pada perang
    Iraq dimana ratusan tank Iraq menjadi korban
    senjata ini.
    Yang menjadikan senjata ini kontroversial adalah
    kandungan uranium yang ternyata menurut
    penelitian masih memancarkan radiasi dalam
    tingkatan yang membahayakan manusia.
    Ini tebukti pada kasus di bosnia saat beberapa
    tentara Itali menderita leukemia beberapa hari
    setelah menggunakan peluru tersebut. Di Iraq,
    tank-tank yang hancur terkena peluru ini ternyata
    memancarkan radiasi yang membuat tank-tank
    rongsokan tersebut tidak aman untuk didekati.
    5. BOM PHOSPHOR
    Fosfor putih, oleh badan intelejen AS dimasukkan
    ke dalam katagori "senjata kimia". Orang yang
    terkena serpihan dari bom yang mengandung
    fosfor putih akan mengalami luka bakar yang
    mengerikan.
    Korban Bom Phosphor Di antara korban yang luka
    ada yang terbakar seluruh bagian tubuhnya
    hingga tulang. Demikian juga sebagian anggota
    tubuh bagian dalam tercabik-cabik dan pecah
    tanpa ada luka pasti dan parah di tubuh korban
    yang terluka atau meninggal.

    ReplyDelete
  68. 6. NUKLIR
    Senjata nuklir adalah senjata yang mendapat
    tenaga dari reaksi nuklir dan mempunyai daya
    pemusnah yang dahsyat, sebuah bom nuklir
    mampu memusnahkan sebuah kota. Senjata
    nuklir telah digunakan hanya dua kali dalam
    pertempuran, semasa Perang Dunia II oleh
    Amerika Serikat terhadap kota-kota Jepang,
    Hiroshima dan Nagasaki.
    Pada masa itu daya ledak bom nuklir yg
    dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki sebesar 20
    kilo(ribuan) ton TNT. Sedangkan bom nuklir
    sekarang ini berdaya ledak lebih dari 70 mega
    (jutaan) ton TNT Negara pemilik senjata nuklir
    yang dikonfirmasi adalah Amerika Serikat, Rusia,
    Britania Raya (Inggris), Perancis, Republik Rakyat
    Cina, India, Korea Utara dan Pakistan. Selain itu,
    negara Israel dipercayai mempunyai senjata
    nuklir, walaupun tidak diuji dan Israel enggan
    mengkonfirmasi apakah memiliki senjata nuklir
    ataupun tidak.
    7. BIOLOGICAL HAZARD
    Dan inilah senjata paling mengerikan dijagat raya.
    Dikatakan senjata ini mampu membinasakan
    seluruh makhluk hidup bila benar-benar
    digunakan. Senjata biologi adalah senjata yang
    menggunakan patogen (bakteri, virus, atau
    organisme penghasil penyakit lainnya) sebagai
    alat untuk membunuh, melukai atau
    melumpuhkan musuh.
    Dalam pengertian yang lebih luas, senjata biologi
    tidak hanya berupa organisme patogen, tetapi
    juga toksin berbahaya yang dihasilkan oleh
    organisme tertentu. Dalam kenyataanya, senjata
    biologi tidak hanya menyerang manusia, tetapi
    juga hewan dan tanaman.
    Pembuatan dan penyimpanan senjata biologi
    telah dilarang oleh Konvensi Senjata Biologi 1972
    yang ditandatangani oleh lebih dari 100 negara.
    Alasan pelarangan ini adalah untuk menghindari
    efek yang dihasilkan senjata biologi, yang dapat
    membunuh jutaan manusia, dan menghancurkan
    sektor ekonomi dan sosial. Namun, Konvensi
    Senjata Biologi hanya melarang pembuatan dan
    penyimpanan senjata biologi, tetapi tidak
    melarang pemakaiannya.

    ReplyDelete
  69. 6. NUKLIR
    Senjata nuklir adalah senjata yang mendapat
    tenaga dari reaksi nuklir dan mempunyai daya
    pemusnah yang dahsyat, sebuah bom nuklir
    mampu memusnahkan sebuah kota. Senjata
    nuklir telah digunakan hanya dua kali dalam
    pertempuran, semasa Perang Dunia II oleh
    Amerika Serikat terhadap kota-kota Jepang,
    Hiroshima dan Nagasaki.
    Pada masa itu daya ledak bom nuklir yg
    dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki sebesar 20
    kilo(ribuan) ton TNT. Sedangkan bom nuklir
    sekarang ini berdaya ledak lebih dari 70 mega
    (jutaan) ton TNT Negara pemilik senjata nuklir
    yang dikonfirmasi adalah Amerika Serikat, Rusia,
    Britania Raya (Inggris), Perancis, Republik Rakyat
    Cina, India, Korea Utara dan Pakistan. Selain itu,
    negara Israel dipercayai mempunyai senjata
    nuklir, walaupun tidak diuji dan Israel enggan
    mengkonfirmasi apakah memiliki senjata nuklir
    ataupun tidak.
    7. BIOLOGICAL HAZARD
    Dan inilah senjata paling mengerikan dijagat raya.
    Dikatakan senjata ini mampu membinasakan
    seluruh makhluk hidup bila benar-benar
    digunakan. Senjata biologi adalah senjata yang
    menggunakan patogen (bakteri, virus, atau
    organisme penghasil penyakit lainnya) sebagai
    alat untuk membunuh, melukai atau
    melumpuhkan musuh.
    Dalam pengertian yang lebih luas, senjata biologi
    tidak hanya berupa organisme patogen, tetapi
    juga toksin berbahaya yang dihasilkan oleh
    organisme tertentu. Dalam kenyataanya, senjata
    biologi tidak hanya menyerang manusia, tetapi
    juga hewan dan tanaman.
    Pembuatan dan penyimpanan senjata biologi
    telah dilarang oleh Konvensi Senjata Biologi 1972
    yang ditandatangani oleh lebih dari 100 negara.
    Alasan pelarangan ini adalah untuk menghindari
    efek yang dihasilkan senjata biologi, yang dapat
    membunuh jutaan manusia, dan menghancurkan
    sektor ekonomi dan sosial. Namun, Konvensi
    Senjata Biologi hanya melarang pembuatan dan
    penyimpanan senjata biologi, tetapi tidak
    melarang pemakaiannya.

    ReplyDelete
  70. 39
    Sabtu, 23 Januari 2016, 06:03 WIB
    Ini Daftar 18 Tersangka Bom Sarinah
    Red: Karta Raharja Ucu
    Republika/ Wihdan
    Gedung Sarinah ditutup usai ledakan bom di Pos Polisi Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1). (Republika/Wihdan)
    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan, sebanyak 19 orang ditangkap Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri sejak terjadinya kasus aksi teror bom Sarinah.
    "Sembilan belas orang ditangkap. Delapan belas di antaranya ditahan dan satu orang dibebaskan karena tidak cukup bukti," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (22/1) malam.
    Ia menyebut, dari 18 orang tersebut, enam orang diantaranya terkait dengan kasus bom Thamrin. Kapolri merinci keenamnya yakni:
    1. DS alias YY alias IA alias DD yang berasal dari Cirebon, perannya membeli tabung gas untuk wadah bom,
    2. AA alias AI alias AM alias AIS, perannya membeli senjata api,
    3. C alias D alias AS, asal Cirebon, perannya mengetahui proses pembuatan bom,
    4. J alias JJ, dari Cirebon, perannya mengetahui proses pembuatan bom,
    5. AM alias LL alias AL,
    6. A alias AZ alias AB.
    Sementara dari pengembangan kasus bom Thamrin, polisi berhasil membekuk kelompok kedua yang berjumlah enam orang. Mereka dijerat dengan kasus kepemilikan senjata api ilegal dan berperan dalam mendukung jaringan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT), pimpinan Santoso. Keenam orang tersebut adalah:
    1. AF alias H alias AJ alias JT alias M. Dia diduga menerima transfer dana sebesar Rp1 miliar,
    2. SF alias C alias MM alias DA,
    3. S alias STM alias A alias GD alias I alias P alias SB,
    4. B alias AM alias BB,
    5. WFB alias U alias AU alias AA
    6. MFS alias F.
    Kemudian, kata Badrodin, ada enam orang napi dari beberapa lembaga pemasyarakatan (LP) yang dipinjam untuk diperiksa. Mereka adalah AP alias A, EB, Z alias ZN, W alias HM, QM, SA alias B.
    Keenam napi tersebut diduga terkait kelompok kedua. "Mereka terkait kelompok senjata api. Mereka mendukung kelompok kedua untuk memperoleh senjata," ujarnya.
    Sumber : Antara

    ReplyDelete
  71. lunas
    JAKARTA - Kelompok Islam Irak dan Suriah alias ISIS menyatakan bahwa korban serangan teroris di Sarinah berjumlah 15 orang. Pernyataan itu dimuat dalam majalah propaganda milik mereka yang baru saja dirilis, Dabiq.

    ReplyDelete
  72. 30
    Pasar gelap
    Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
    Pasar gelap ialah sektor kegiatan ekonomi yang melibatkan transaksi ekonomi ilegal, khususnya pembelian dan penjualan barang dagangan secara tak sah. Barang-barangnya sendiri bisa ilegal, seperti penjualan senjata atau obat-obatan terlarang; barang dagangan bisa curian; atau barang dagangan barangkali sebaliknya merupakan barang resmi yang dijual secara gelap untuk menghindari pembayaran pajak atau syarat lisensi, seperti rokok atau senjata api tak terdaftar. Disebut demikian karena urusan "ekonomi gelap" atau "pasar gelap" dilakukan di luar hukum, dan perlu diadakan "dalam kegelapan", di luar penglihatan hukum. Pasar gelap dikatakan berkembang saat pembatasan tempat negara pada produksi atau syarat barang dan layanan yang berasal dari konflik dengan permintaan pasar. Pasar-pasar itu berhasil baik, kemudian, saat pembatasan negara makin berat, seperti selama pelarangan atau pendistribusian. Bagaimanapun, pasar gelap secara normal hadir dalam ekonomi kapitalisme maupun sosialisme. Istilah pasar gelap dalam bahasa inggris dikenal dengan illicit trade (dulu illegal trade, sekarang berusaha untuk dihapus karena tidak sesuai)
    Daftar isi
    • 1 Sumber pasar gelap
    • 2 Penyelundupan
    • 3 Harga pasar gelap
    • 4 Contoh-contoh pasar gelap
    • 5 Lihat pula
    • 6 Perbandingan
    • 7 Pranala luar
    Sumber pasar gelap
    Sumber dari semua pasar gelap adalah adanya larangan atau pembatasan barang-barang tertentu oleh pemerintah sehingga terjadi penyelundupan.[butuh rujukan] Larangan atau pembatasan pemerintah bisa bermacam-macam cara, larangan berarti berurusan dengan hukum pidana(contohnya: narkoba, bahan peledak, senjata). Sedangkan pembatasan bisa berbentuk pajak yang tinggi(contohnya: rokok, minuman keras), syarat-syarat yang ketat(maksudnya demi kepentingan kemaslahatan rakyat, contohnya: kayu), lisensi dan/atau Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) yang dimiliki oleh seseorang atau perusahaan dapat menjadi dasar hukum pemerintah untuk melarang barang bajakan, kuota (contohnya: beras, gula), dan lain-lain. Sumber dari pasar gelap dapat juga berupa sembunyi-sembunyi karena bertentangan dengan norma-norma masyarakat, seperti prostitusi, barang-barang porno, jimat, ilmu hitam, dan lain-lain (sebagian besar yang bertentangan dengan norma masyarakat sudah dibuatkan peraturan pemerintahnya).

    ReplyDelete
  73. 65
    Penyelundupan
    Pasar gelap sangat erat kaitannya dengan penyelundupan. Penyelundupan adalah semua bentuk proses memperoleh barang yang dilarang/dibatasi tersebut menggunakan cara-cara yang melanggar hukum, oleh karena itu barang-barang yang terdapat di pasar gelap biasanya adalah barang hasil penyelundupan.
    Harga pasar gelap
    Sebagai akibat bertambahnya pembatasan pemerintah, harga pasar gelap untuk produksi yang bersangkut paut akan bertambah, seperti yang dikatakan pembatasan mewakili berkurangnya penawaran dan bertambahnya kemungkinan rugi pada bagian penawar, penjual, dan seluruh makelar. Menurut teori penawaran dan permintaan, kekurangan penawaran—membuat produk lebih langka—akan menaikkan harga, lainnya sama. Demikian pula, penyelenggaraan pembatasan yang bertambah akan menaikkan harga untuk alasan yang sama.
    Barang yang diperoleh secara ilegal bisa mendapat 1 atau 2 tingkat harga. Mungkin akan kurang mahal daripada harga pasar (resmi) karena penawar tak mengadakan harga biasa dari produksi atau membayar pajak yang biasa. Kemungkinan lain, produk yang dipasok ilegal bisa lebih mahal daripada harga normal, karena produk yang dibicarakan sulit didapat dan mungkin tak tersedia resmi.
    Dalam hal-hal terdahulu, bagaimanapun, kebanyakan orang mungkin melanjutkan membeli produk yang dibicarakan dari penawar resmi, karena sejumlah alasan:
    • Konsumen mungkin merasa bahwa pemasok pasar gelap mengadakan bisnis secara tak bermoral (walau kritik ini bisa meluas ke penawar legal juga).
    • Konsumen mungkin—berhak—lebih mempercayai pemasok resmi, karena mereka lebih mudah berkontak bila ada kesalahan dalam produk dan lebih mudah menyelenggarakan akuntabel.
    • Di beberapa negara, memiliki atau membawa barang curian adalah kejahatan, faktor yang akan membuat pembeli berpikir dua kali sebelum membeli.
    Di kasus kemudian tentang pasar gelap untuk barang yang dengan mudah tak tersedia melalui saluran resmi, pasar gelap akan tumbuh subur jika konsumen meminta meski kemudian berlanjut. Dalam kasus pelarangan resmi produk bahwa segmen besar masyarakat memandangnya tak berbahaya meski karena kedudukan legalnya, seperti di bawah pelarangan alkohol di AS, pasar gelap akan berhasil, dan pemasar gelap sering menginvestikan kembali keuntungan dalam aturan berjenis-jenis yang luas dari kegiatan tak resmi yang melebihi item "tak berbahaya" yang asli.

    ReplyDelete
  74. 99
    Harga pasar gelap bisa dikurangi dengan menghilangkan pembatasan legal yang relevan, demikian penawaran bertambah. Orang-orang yang menganjurkannya di dunia sekuler mungkin percaya bahwa pemerintah harus mengakui kejahatan yang lebih sedikit agar memfokuskan usaha pelaksanaan hukum pada bahaya pada masyarakat. Bagaimanapun, ini bisa dilihat oleh sejumlah orang sebagai persamaan kejahatan terlegalisasi agar mengurangi jumlah kejahatan "resmi"—dengan kata lain, kelonggaran bahwa dalam pandangan mereka hanya membuat barang lebih jelek. Sebagai kemungkinan lain, pemerintah bisa mencoba mengurangi permintaan. bagaimanapun, secara ekonomis ini keluar dari kebiasaan dan tak semud
    ah proses sebagaimana menurunya penawaran.
    Contoh-contoh pasar gelap
    Masa pelarangan di awal abad ke-18 di Amerika Serikat merupakan contoh klasik kegiatan pasar gelap. Banyak kelompok kejahatan terorganisasi mengambil keuntungan dari kesempatan yang menguntungkan dalam mengakibatkan pasar gelap dalam produksi dan penjualan alkohol yang dilarang. Sejak banyak penduduk di sana tak memandang minum alkohol sebagai kegiatan yang sunguh membahayakan yang secara resmi harus dilarang, kedai minuman keras ilegal berlanjut, dan kelompok seperti Mafia berkembang hebat lebih kuat melalui kegiatan pasar gelapnya yang mendistribusikan alkohol. Contoh klasik lainny ialah Burma (Myanmar) di bawah kekuasaan Ne Win. Di bawah "Cara Burma Menuju Sosialisme"-nya, negara itu menjadi salah satu yang termiskin di dunia, dan hanya pasar gelap dan penyelundupan yang mampu mendukung kebutuhan rakyat.
    Kini di banyak negara, dikemukakan "perang melawan narkotika" telah menciptakan efek yang sama untuk narkotika seperti ganja, heroin dan kokain. Walau penagakan hukum yang sedang berjalan berusaha menjegal pemasokan obat-obatan terlarang, permintaan masih tinggi, mendorong kelompok kejahatan terorganisir memastikan ketersediannya. Selama usaha penegakan hukum sering menangkap distributor obat terlarang, permintaan tinggi untuk obat-obatan seperti itu memastikan bahwa harga pasar gelap akan dengan mudah naik sebagai tanggapan atas berkurangnya permintaan—mendorong distributor baru memasuki pasar dalam peredaran kekal.
    Dengan cara yang sama, sejak prostitusi tak sah di banyak tempat dan permintaan pasar untuk layanan prostitusi masih tinggi di sejumlah daerah, pasar gelap biasa berkembang.
    Pasar gelap bisa juga terbentuk saat yuridiksi yang berdekatan telah banyak membedakan tingkat harga pada produk yang sama. Produk yang umumnya diselundupkan untuk mengisi pasar-pasar gelap itu termasuk alkohol dan tembakau.

    ReplyDelete
  75. 103
    Pasar gelap berkembang di banyak tempat selama masa perang. Pendistribusian dan pengendalian harga yang dilaksanakan di anyak negara selama PD II mendorong kegiatan pasar gelap yang tersebar luas. Karena kurangnya barang konsumsi, pasar gelap tumbuh subur di Eropa Timur komunis dan Uni Soviet.

    ReplyDelete
  76. 138
    Afrika Surga Bagi Senjata Ilegal
    Sekitar 500.000 senjata ilegal ada di Afrika Selatan. Berapa banyak senjata ilegal di seluruh Afrika, sulit diprediksi. Dan tragisnya, senjata-senjata itu dulu berasal dari pasar legal.
    Pasar senjata di Mogadishu
    Polisi Afrika Selatan tidak ragu menunjukkan kebulatan tekadnya, dengan meledakkan lagi sebuah depot berisi senjata-senjata ilegal. Ketika beberapa bulan lalu polisi merazia sebuah gudang senjata di pinggiran ibukota Johannesburg kepala polisi Bheki Cele menjelaskan: „Mereka mempersiapkan perang. Senjata anti tank, basoka, kalasnikov, granat tangan dengan peredam suara. Jadi mereka ingin menembak secara terarah. Peredam suara digunakan pada serangan-serangan."
    Afrika Selatan memiliki peraturan senjata yang ketat dan sejak peraturan itu diluncurkan tahun 2002, tingkat kejahatan dengan menggunakan senjata menurun. Berdasarkan data statisik dewan penelitian kesehatan tahun 2002 hampir sepertiga kasus pembunuhan tindak kejahatan dilakukan dengan menggunakan senjata. Tahun 2008 jumlahnya menurun menjadi sepersepuluh.
    Pam Crowsley dari lobi anti senjata Gun Free South Africa berpendapat: “Semakin sedikit adanya senjata, situasi akan semakin aman, dan semakin sedikit jumlah kejahatan. Jika orang-orang tidak memiliki akses pada senjata, kejahatan yang mereka lakukan juga makin sedikit.“

    Senjata kalasnikov dan senjata mesin yang dijual di Mogadishu
    Senjata Ilegal Dulunya Legal
    Tapi pada kenyataannya tidak semudah itu. Di Afrika Selatan saja, para pakar memperkirakan ada sekitar 500 ribu senjata ilegal. Paradoksnya, kebanyakan senjata ilegal itu berasal dari pasar legal. Itu merupakan senjata-senjata yang dicuri atau hilang. Dijelaskan Joseph Dube, koordinator, jaringan aksi internasional memerangi senjata kecil (IANSA) untuk kawasan Afrika: „Warga sipil di Afrika Selatan saja setiap bulannya kehilangan kira-kira 2000 senjata, per tahun berarti 24 000 senjata. Jika dari situ polisi berhasil menemukan kembali 10 ribu, masih 14 ribu senjata yang beredar. Kami tidak tahu berapa banyak jumlah yang pasti, mereka beroperasi secara ilegal.“
    Gun Free South Africa dalam penelitian lanjutannya menyimpulkan, bahwa sebagian besar senjata berasal dari pasar legal. Antara lain senjata R5 dari Eropa, pistol Heckler und Koch yang diimpor secara legal. Dituturkan Pam Crowsley: „Polisi saja antara 2005 dan 2011 melaporkan kehilangan 18 ribu senjata. Itu hal yang tidak dapat diterima, bila ditinjau dari segi harga saja. Jika rata-rata harga per pistol 5000 Rand Afrika Selatan, maka jumlah totalnya 90 juta Rand, 9 juta Euro, itu tidak dapat diterima.“

    ReplyDelete
  77. 170
    Pasar senjata ilegal di Yaman
    Polisi Dilarang Bawa Pulang Senjata
    Kedua kelompok aktivis anti senjata, ingin mencapai target agar polisi tidak lagi membawa pistol ke rumah, seperti yang lazim terjadi di Afrika Selatan. Di seluruh Afrika dimana hanya ada sedikit peraturan dan hampir tidak ada sistem pengawasan, situasinya tampak jauh lebih buruk. Aktivis anti jaringan senjata kecil Joseph Dube menjelaskan: „Tantangan terbesarnya adalah bagaimana kami bisa mendapat data statistiknya. Ini sama sekali tidak ada di Afrika. Kami melakukan sebuah studi seberapa besar kerugian yang ditimbulkan hanya dari konflik bersenjata atau kekerasan bersenjata. Karena terhalangnya bantuan pembangunan dan bantuan humaniter. Jumlah kerugian Afrika karenanya 18 milyar dollar per tahun.“

    Justru Afrika Selatan dengan tingkat penyebaran senjata yang tinggi dan tingkat kejahatan kekerasan diharapkan menjadi contoh bagi benua Afrika. IANSA menuntut agar munisi juga harus dicatat sebagaimana halnya senjata. „Sejak Afrika Selatan mengeluarkan peraturan pengawasan senjata yang juga mewajibkan pendaftaran munisi, kami melhat turunnya tingkat kejahatan dengan senjata api. Walaupun jumlahnya masih sangat tinggi, contoh Afrika Selatan sebaiknya ditiru,“ demikian tutur Joseph Dube dari IANSA.
    Anti Senjata Ilegal Mulai Rambah Politik
    Meski demikian tidak ada pengawasan kawasan udara yang efektif. Pesawat-pesawat terbang mengangkut senjata dari Somalia, Eritrea atau Afrika Tengah bisa mendarat dengan mudah di Afrika Selatan. Tapi setidaknya secara politis ada sedikit pergerakan. Dalam Perhimpunan Pembangunan Afrika Selatan SADC disepakati peraturan kerja bersama, dimana juga Uni Afrika secara keseluruhan berusaha mencapai posisi bersama.
    Musim panas mendatang di New York, akan didiskusikan perjanjian perdagangan senjata PBB. Ini menimbulkan harapan besar di kalangan aktivis anti senjata Afrika.
    "Adalah penting dimana negara-negara Afrika dan Eropa bulan Juli mendatang bersama-sama mengupayakan perjanjian perdagangan senjata yang kokoh, yang juga mengatur pelanggaran hak asasi manusia, prinsip-prinsip hukum internasional dan masalah pembangunan demikian juga kriminalitas.“

    ReplyDelete
  78. lunas
    Asal Persenjataan Kelompok Separatis


    Bisnis jual beli senjata adalah sebuah bisnis bernilai besar. Setidaknya dunia mengeluarkan dana sebesar US$ 1,7 Triliun untuk keperluan militer pada tahun 2013, demikian yang umumkan Institut Riset Perdamaian Internasional di Stockholm (SIPRI) hari Senin (14/04/14). Mendekati nilai jual pada saat perang dingin berlangsung. sumber

    Jika melihat angka penjualan di atas, tidak diragukan lagi bahwa bisnis perdagangan senjata internasional, adalah sebuah transaksi internasional yang bernilai tinggi. Selain itu transaksi jual beli tidak hanya melibatkan produsen senjata berupa perusahaan penghasil senjata, tetapi juga melibatkan negara, organisasi internasional dan kelompok bersenjata sebagai konsumennya.

    ReplyDelete
  79. Hingga kini ada sembilan jenis bom rakitan yang digunakan teroris di Indonesia. Pelaku bom bunuh diri di Kompleks Kepolisian Resor Cirebon Kota pun diduga menggunakan salah satunya. Berikut ini jenis bom yang pernah menggegerkan negeri ini:

    1. BOM BINGKISAN
    Tempat : 23 gereja di berbagai kota
    Waktu: 24 Desember 2000
    Bahan: gotri, Black powder
    Jenis Bom : rakitan
    Korban : 20 tewas, 35 luka berat
    Perakit: Azahari

    2. BOM ROMPI
    Tempat : Paddy’s Cafe, Bali
    Waktu: 12 Oktober 2002
    Jenis Bom : Black powder
    Bahan: Potasium nitrat/kalium nitrat, belerang, 6 pipa PVC, 4 kg bubuk TNT.
    Perakit : Azahari

    3. BOM MOBIL
    Tempat : Depan Sari Club, Bali
    Waktu: 12 Oktober 2002
    Jenis Bom : Black powder
    Bahan : 900 kg potassium chlorate/kalium klorat, 40 kg bubuk aluminium, 100 kg belerang, 25 kg TNT. Dibawa mobil minibus.
    Perakit : Azahari dan Dulmatin
    Korban: 220 orang tewas

    Tempat: Hotel JW Marriott
    Waktu: 5 Agustus 2003
    Jenis Bom : Black powder
    Bahan: 3 galon bensin, 3 kotak bubuk TNT, kalium klorat 120 kg, dibawa minibus
    Perakit : Azahari
    Korban: 11 tewas

    Tempat : Depan Kedutaan Besar Australia, Jakarta
    Waktu: 9 September 2004
    Jenis Bom : Black powder
    Bahan: 120 kg TNT kalium klorat, belerang, dan bubuk aluminium dimasukkan mobil boks
    Perakit: Azahari
    Korban: 8 tewas

    4. BOM RANSEL
    Tempat : R.AJA’s Bar and Restaurant, Kuta dan Nyoman Café di Bali
    Waktu: 1 Oktober 2005, korban
    Bahan : Sulfur, potasium klorat, nitrat, gotri dimasukkan ransel
    Perakit: Dulmatin
    Korban: 22 tewas

    5. BOM PIPA
    Tempat : Pasar Tentena, Sulawesi Tengah
    Waktu: 28 Mei 2005
    Bahan : Potasium klorat, TNT, sulfur dimasukkan pipa
    Perakit : Upik Lawanga alias Taufik Buraga
    Korban: 21 tewas

    6. BOM SENTER
    Tempat : Kawua, Poso, Sulawesi Tengah
    Waktu: 9 September 2006
    Bahan : Bom dirakit di dalam senter berbatere enam dan meledak setelah tombol senter dipencet.
    Perakit : Upik Lawanga alias Taufik Buraga
    Korban: 1 tewas

    7. BOM KOPER
    Tempat : Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, Jakarta
    Waktu: 17 Juni 2009
    Bahan : Potasium klorat, sulfur, dan alumunium powder 10 kilogram, mur baut dimasukkan koper.
    Perakit : Ario Sudarso
    Korban: 9 orang tewas

    8. BOM SEPEDA
    Tempat : Jalan Kalimalang, Jakarta
    Waktu: 30 September 2010
    Bahan : mesiu, karbit dan 50 buah paku berukuran 4 sentimeter, ditaruh di kardus di boncengan sepeda.
    Perakit : Ahmad bin Abu Ali
    Korban: 2 orang terluka

    9. BOM BUKU
    Tempat: kantor radio 68 H, Badan Narkotika Nasional, rumah Yapto Suryosumarno, Jakarta
    Waktu: 15 Maret 2011
    Bahan: potasium perklorat
    Korban: 6 cedera

    ReplyDelete
  80. 2. disini= here
    6. maaf= sorry

    ReplyDelete
  81. 31
    Fakta Sejarah:
    10 Senjata Kimia Yang Pernah Dipakai Amerika Serikat Dan Sekutunya Yang Mereka Tak Ingin Anda Mengetahuinya

    !!! WARNING GRAPHIC CONTENT !!!
    !!! PERHATIAN GAMBAR MEMILUKAN !!!
    Hal kejahatan perang ini tidak memiliki otoritas moral. Kini kita berbicara tentang sejarah suatu pemerintahan adidaya dan sekutunya yang menggunakan senjata kimia terhadap orang-orang tak bersalah yang jauh lebih ampuh dan mematikan daripada tuduhan belaka.
    Misalnya seperti presiden Suriah, Assad yang menghadapi kompleks industri militer dunia Barat yang keburu senang lalu bernafsu dan bertekad melakukan penyelidikan lebih lanjut sebelum menggempurnya. Padahal sejarah telah mencatat keburukan dari mereka yang telah membinasakan jutaan penduduk di planet ini.
    Berikut ini adalah daftar dari 10 serangan senjata kimia yang paling parah dari beberapa senjata kimia lainnya yang pernah dilakukan oleh pemerintah AS dan juga sekutu-sekutunya terhadap warga sipil sepanjang sejarah di planet Bumi.
    1. Militer AS Membuang 20 Juta Galon Bahan Kimia di Vietnam (1962-1971)
    Selama Perang Vietnam, militer AS telah menyemprotkan 20 juta galon bahan kimia, termasuk yang sangat beracun yang disebut “Agen Orange” di hutan dan tanah pertanian Vietnam dan negara-negara tetangganya yang sengaja dilakukan untuk menghancurkan persediaan makanan, menghancurkan ekologi hutan, dan memorak-porandakan kehidupan ratusan ribuan orang tak berdosa.
    Vietnam memperkirakan bahwa sebagai akibat dari serangan kimia selama satu dekade tersebut, telah tercatat 400.000 orang tewas atau cacat, 500.000 bayi telah lahir dengan kelahiran cacat, dan lebih dari 2 juta penduduk telah menderita kanker atau penyakit lainnya.
    Pada tahun 2012, Palang Merah Dunia memperkirakan bahwa satu juta orang di Vietnam telah memiliki kecacatan atau masalah kesehatan yang berkaitan dengan Agen Oranye tersebut.

    ReplyDelete
  82. 62
    2. Israel Menyerang Warga sipil Palestina dengan White Phosphorus atau Fosfor Putih (2008 – 2009)
    Pada tahun 2009, beberapa kelompok hak asasi manusia, termasuk Human Rights Watch, Amnesty International, dan Palang Merah Internasional melaporkan bahwa pemerintah Israel telah menyerang warga sipil di negara mereka sendiri dalam hal ini penduduk Palestina, dengan senjata kimia.
    Sebuah tim Amnesty International mengaku telah menemukan “bukti tak terbantahkan dari meluasnya penggunaan fosfor putih” sebagai senjata di wilayah sipil yang padat penduduk!
    Militer Israel membantah tuduhan pada awalnya, tetapi akhirnya mengakui bahwa mereka benar. Setelah serangkaian tuduhan oleh LSM ini, militer Israel bahkan membom markas PBB di Gaza dengan serangan kimia! Gila!
    Bagaimana menurut Anda semua bukti ini dibandingkan kasus terhadap Suriah? Kenapa tidak mencoba agar Obama membom Israel?
    3. Washington Menyerang Warga Sipil Irak dengan Fosfor Putih (2004)
    Pada tahun 2004, wartawan-wartawan yang bekerja dengan militer AS di Irak mulai melaporkan penggunaan “Fosfor Putih” di kota Fallujah terhadap pemberontak Irak.
    Pertama-tama militer berbohong dan mengatakan bahwa itu hanyalah penggunaan fosfor putih untuk membuat smokescreens (tabir asap) untuk menerangi target. Tapi akhirnya mereka kemudian mengakui telah menggunakan bahan kimia yang mudah menguap sebagai senjata.
    Pada saat itu, penyiar televisi Italia RAI, menayangkan sebuah dokumenter berjudul, “Fallujah, The Hidden Massacre”, termasuk bukti rekaman video dan foto-foto suram yang sangat menyedihkan, serta wawancara saksi mata dengan para penduduk Fallujah dan juga tentara AS.
    Para saksi mata telah mengungkapkan bagaimana pemerintah AS tanpa pandang bulu menghujani “api kimia berwarna putih” yang turun di kota-kota Irak dan membuat para wanita dan anak-anak meleleh sampai mati!

    ReplyDelete
  83. 96
    4. CIA Membantu Saddam Hussein Dalam Pembantaian Rakyat Iran dan Kurdi dengan Senjata Kimia (1988)
    CIA mencatat pembuktikan bahwa Washington telah tahu bahwa Saddam Hussein menggunakan senjata kimia (termasuk gas sarin, gas saraf, dan gas mustard) dalam Perang Iran-Irak, namun AS terus menerjunkan bantuan intelijen kepada militer Irak.
    Hussein menginformasikan pergerakan pasukan Iran ketika mengetahui bahwa ia akan menggunakan informasi tersebut sebagai alasan untuk memulai serangan kimia. Pada satu titik pada awal tahun 1988, Washington memperingatkan Hussein dari gerakan pasukan Iran tersebut yang akan mengakhiri perang dengan kekalahan yang akan menentukan kekalahan bagi pemerintah Irak.
    Pada bulan Maret di tahun yang sama, dengan berani Hussein beserta sekutu baru di Washington menyerang sebuah desa Kurdi yang diduduki oleh pasukan Iran dengan beberap bahan kimia.
    Alhasil, senjata itu telah menewaskan sebanyak 5.000 orang dan melukai sebanyak 10.000 orang yang sebagian besar dari mereka adalah warga sipil. Sedangkan ribuan manusia lainnya meninggal di tahun-tahun berikutnya dari komplikasi penyakit dan cacat lahir.
    5. Tentara Menguji Senjata Kimia kepada Warga Miskin Kulit Hitam di St Louis (Sekitar di Tahun 1950-an)
    Pada awal tahun 1950-an, Angkatan Darat AS menyiapkan kipas blower bermotor di atas perumahan berpenghasilan rendah yang kebanyakan berada di lingkungan warga berkulit hitam di kota St Louis, termasuk daerah dimana sebanyak 70% dari penduduk kota tersebut adalah anak-anak di bawah usia 12 tahun!
    Pemerintah AS mengatakan kepada penduduk, bahwa semua itu adalah sebuah bereksperimen dengan tabir asap (smokescreen) untuk melindungi kota dari serangan Rusia, namun itu sebenarnya adalah pompa yang memompa udara secara terus-menerus dan hembusannya penuh dengan ratusan kilogram serbuk halus Seng Kadmium Sulfida (zinc cadmium sulfide).
    Pemerintah AS mengakui bahwa ada bahan kedua dalam bubuk kimia tersebut, tapi apakah bahan radioaktif itu tetap diklasifikasikan? Tentu saja tidak! Sejak percobaan ini, sejumlah penduduk di daerah itu telah mengidap penyakit kanker.

    ReplyDelete
  84. 126
    Pada tahun 1955, seorang penduduk bernama Doris Spates lahir di salah satu bangunan Angkatan Darat yang pernah digunakan untuk mengisi udara dengan bahan kimia tersebut pada tahun 1953-1954. Ayahnya meninggal secara misterius pada tahun yang sama, dia juga telah melihat empat saudaranya meninggal akibat kanker, dan Doris akhirnya selamat dari kanker serviks.
    6. Polisi Menembakkan Gas Air Mata kepada warganya sendiri saat Demonstrasi Occupy Protesters (2011)
    Terjadi kekerasan biadab kepolisian AS terhadap demonstran “Occupy Protesters” pada tahun 2011 yang telah didokumentasikan dengan baik, dan akhirnya menjadi barang bukti.
    Termasuk penggunaan gas air mata dan iritasi kimia lainnya. Gas air mata dilarang digunakan untuk melawan tentara musuh dalam pertempuran oleh Konvensi Senjata Kimia (Chemical Weapons Convention).
    Tidak bisakah polisi AS memberikan rasa sedikit hormat yang sama kepada para demonstran sipil di Oakland California dengan diberlakukannya persamaan perlindungan hukum internasional yang mewajibkan tentara musuh di medan perang tak diserang oleh gas kimia? Namun ini kepada rakyat mereka sendiri!
    7. FBI Menyerang Pria, Wanita, dan Anak-Anak Dengan Gas Air Mata di Waco (1993)
    Pada saat peristiwa yang terkenal yaitu “Pengepungan Masyarakat Advent Hari Ketujuh” yang damai di kota Waco (Waco siege of a peaceful community of Seventh Day Adventists), FBI memompa gas air mata ke dalam bangunan yang telah diketahui banyak perempuan, anak-anak dan bayi yang sedang berada di dalamnya.
    Gas air mata itu sangat mudah terpicu dan meledak, lalu kebakaran melanda bangunan tersebut dan menewaskan 49 pria dan wanita serta 27 anak-anak, termasuk bayi dan balita!
    Perlu diingat, bahwa menyerang tentara musuh yang bersenjata di medan perang dengan gas air mata adalah kejahatan perang. Jadi apa jenis kejahatan yang menyerang bayi dengan gas air mata, apalagi terhadap rakyatnya sendiri?

    ReplyDelete
  85. 160
    8. Militer AS Menumpahkan Zat Beracun Mengandung Uranium di Irak (2003)
    Di Irak, militer AS telah mengotori lingkungan dengan ribuan ton amunisi yang terbuat dari bahan buangan uranium (depleted uranium), suatu produk limbah nuklir beracun dan beradioaktif.
    Akibatnya, lebih dari setengah bayi yang lahir di Fallujah dari tahun 2007 – 2010 lahir dengan kelahiran cacat permanen. Beberapa kecacatan ini belum pernah terlihat sebelumnya dan berada diluar buku teks, bahkan jika dibandingkan dengan foto-foto bayi yang lahir cacat dekat uji coba nuklir di Pasifik. Kanker dan kematian bayi juga telah terjadi peningkatan yang dramatis di Irak usai serangan itu.
    Menurut Christopher Busby, Sekretaris Ilmiah Komite Eropa tentang Risiko Radiasi (the Scientific Secretary of the European Committee on Radiation Risk) mengatakan, “Ini adalah senjata yang telah benar-benar menghancurkan integritas genetika dari populasi di Irak.”
    Telah pula dilaporkan ada dua sampai empat laporan yang sama yang juga diterbitkan pada tahun 2012 oleh badan krisis kesehatan di Irak. Busby menggambarkan kota Fallujah bagaikan memiliki “tingkat tertinggi kerusakan genetik manusia dalam populasi yang pernah diteliti kebenarannya sepanjang sejarah.”
    9. Militer AS Menewaskan Ratusan Ribu Penduduk Sipil Jepang dengan Bom Napalm (1944 – 1945)
    Bom Napalm adalah bom yang mengandung gel lengket dan mudah terbakar serta telah digunakan sebagai senjata teror oleh militer AS. Pada tahun 1980, PBB menyatakan penggunaan bom napalm walau hanya pada sepetak penduduk sipil merupakan kejahatan perang.
    Itulah yang militer AS lakukan dalam Perang Dunia II, menjatuhkan banyak bom napalm dalam satu serangan bom di Tokyo untuk membakar 100.000 orang sampai mati gosong!
    Bom-bom itu juga telah melukai lebih dari satu juta manusia dan meninggalkan lebih dari satu juta penduduk tanpa rumah di hanya satu kali serangan udara yang mematikan pada Perang Dunia II.

    ReplyDelete
  86. 193
    10. Pemerintah AS Menjatuhkan Bom Nuklir di Dua Kota Jepang, Hirosima dan Nagasaki (1945)
    Meskipun bom nuklir tidak dapat dianggap sebagai senjata kimia, namun banyak orang percaya dan bisa setuju bahwa nuklir termasuk dalam kategori yang sama. Bom nuklir tentu dapat menghamburkan banyak sekali bahan kimia radioaktif yang mematikan.
    Hal ini telah kita ketahui dalam sejarah dunia melalui pemboman nuklir oleh Amerika Serikat di kedua kota Jepang, Hiroshima dan Nagasaki saat Perang Dunia II yang telah mencabut jutaan nyawa manusia di kedua kota tersebut secara mengerikan.
    Tak pernah pula ada tandingan dari sejarah paling kelam dalam peradaban manusia tentang perang yang telah dicatat sebelumnya dapat melebihi peristiwa pengeboman yang mengerikan tak hanya satu kota, tapi dua kota besar di Jepang seperti ini lagi.
    Sekecil apapun Bom Nuklir adalah senjata yang mengerikan dan sebagai senjata kimia yang tidak lebih dengan sifatnya yang hanya cocok untuk satu tujuan: memusnahkan seluruh kota yang penuh dengan warga sipil tanpa kecuali!

    Tampaknya memang aneh, bahwa satu-satunya rezim pemerintah yang menepuk dadanya sendiri sebagai negara adidaya beserta sekutu-sekutunya, pernah tercatat dalam sejarah kelam dunia yang telah berkali-kali pula menggunakan beberapa senjata teror maha mengerikan dan maha dahsyat terhadap peradaban manusia lainnya, bahkan terhadap rakyatnya sediri.
    Namun beberapa negara-negara itu selalu dan selalu menyibukkan dirinya sendiri dengan berpura-pura akan menjaga dunia menjadi lebih aman dari senjata berbahaya yang justru senjata tersebut selalu akan dikuasai dan selalu berada ditangan pemerintahnya.
    Sejarah pun telah mencatat dan justru menjadikannya sebagai negara-negara paling berbahaya di muka planet Bumi ini. Mereka ingin menguasai seantero dunia dalam gerakan New World Order, pemerintahan dunia dalam satu komando.

    ReplyDelete
  87. 213
    Namun, untuk menuju kesana mereka harus menguasai tiga tujuannya terlebih dahulu yaitu menguasai Money, Power dan Control seantero jagad:
    1. Money (Perekonomian Dunia) melalui penguasaan bank-bank dunia, lembaga moneter dunia, lembaga keuangan dunia termasuk perusahaan-perusahaan multi nasional serta tambang-tambang dunia milik mereka.
    2. Power (Kekuatan Dunia) melalui kekuatan militer negara-negara sekutunya termasuk aliansi di dalam tubuh persatuan negara-negara bonekanya PBB, sebagai alat peperangan.
    3. Control (Mengontrol Dunia) yaitu pengaturan jumlah populasi dunia melalui lembaga kesehatan dengan obat-obatan yang justru berdampak kepada penyakit lainnya, dan lembaga konsumsi pangan dunia dalam hal ini adalah makanan dan minuman, baik itu melalui persawahan, hasil rekayasa genetik tumbuhan, zat pengawet dalam kemasan serta zat-zat kimia yang terkandung di dalamnya yang kemudian dikonsumsi rakyat dunia melaui produk-produk makanan dan dapat menimbulkan penyakit jangka panjang.
    Dengan cara pandang pengetahuan anda seperti itu, maka penggunaan senjata-senjata kimia tersebut diatas cuma setitik nila dan tiada artinya dibanding ketiga “goal” dari rencana mereka. Namun semoga saja, fakta sejarah kelam tentang peperangan-peperangan yang mengerikan tersebut diatas juga dapat bermanfaat positif untuk pengetahuan anda. Salam damai selalu.
    (sumber & foto: infowars / policymic / AP • Penerjemah/ alih bahasa/ editor: IndoCropCircles.wordpress.com)

    ReplyDelete
  88. 243
    Daya ledak senjata nuklir
    Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
    Belum Diperiksa
    Daya ledak sebuah senjata nuklir (dalam bahasa Inggris diistilahkan dengan yield) adalah jumlah energi yang dilepaskan ketika sebuah senjata nuklir diledakkan yang dirumuskan setara dengan massa trinitrotoluene (TNT) dalam kiloton (ribuan ton TNT) atau megaton (jutaan ton TNT), tetapi kadang-kadang ditulis juga dalam terajoule atau TJ (1 kiloton TNT = 4,184 TJ). Dikarenakan jumlah energi yang dilepaskan ledakan TNT dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor maka sebuah konvensi disetujui untuk satu kiloton TNT sama dengan kalori, yang secara kasar sama dengan energi yang dilepaskan oleh ledakan dari seribu ton TNT.
    Daftar isi
    • 1 Contoh dari daya ledak senjata nuklir
    o 1.1 Batas daya ledak
    • 2 Pencapaian uji coba nuklir
    • 3 Pranala luar
    Contoh dari daya ledak senjata nuklir
    Perbandingan garis tengah bola api untuk beberapa senjata nuklir. Catatan: efek dari ledakan akan mencapai beberapa kali lipat dibandingkan bola api itu sendiri.
    Diurut berdasarkan daya ledak (kebanyakan adalah angka perkiraan):
    • Senjata nuklir taktis Davy Crockett: 0,01–1 kt — berat hanya 23 kg, senjata nuklir teringan yang pernah dibuat oleh Amerika Serikat (hulu ledak yang sama dengan Special Atomic Demolition Munition dan AIM-26 Falcon).
    • "Little Boy" - bom gravitasi Hiroshima: 12–15 kt — bom fisi uranium-235 (satu dari dua senjata nuklir yang pernah digunakan dalam perang).
    • "Fat Man" - bom gravitasi Nagasaki: 20–22 kt — bom fisi plutonium-239 (senjata nuklir kedua yang pernah digunakan dalam perang).
    • Hulu ledak W76: 100 kt (sebuah rudal balistik MIRV Trident II memakai 10 hulu ledak jenis ini).

    ReplyDelete
  89. 273
    • Senjata nuklir B61: Mod 7 (mencapai 350 kt), Mod 10 (4 pilihan daya ledak: 0,3 kt, 1,5 kt, 60 kt dan 170 kt), dan Mod 11 (daya ledak belum dipublikasikan).
    • Hulu ledak W87: 300 kt (sebuah rudal MIRV LG-118A Peacekeeper memakai 10 buah hulu ledak jenis ini).
    • Hulu ledak W88: 475 kt (sebuah rudal Trident II memakai 8 buah hulu ledak jenis ini).
    • Ivy King: 500 kt — bom fisi murni terkuat; 60 kg uranium; implosion type.
    • B83: bervariasi, mencapai 1,2 Mt; hulu ledak terkuat AS dalam status operasional.
    • B53: 9 Mt, hulu ledak terkuat AS; tidak lagi operasional, tetapi 50 buah masih disimpan sebagai bagian dari Enduring Stockpile; sama dengan hulu ledak W53 yang digunakan di rudal balistik Titan II, dinonaktifkan pada 1987.
    • Castle Bravo: 15 Mt — uji coba AS yang terkuat.
    • EC17/Mk-17, EC24/Mk-24, dan B41 (Mk-41) (senjata terkuat AS: 25 Mt; Mk-17 juga merupakan yang terbesar dalam ukuran dan berat: 20 ton; Mk-41 memiliki berat 4.800 kg; bom gravitasi yang dibawa oleh pesawat pembom B-36 (dinonaktifkan pada 1957).
    • Keseluruhan seri uji coba Operasi Castle: 48,2 Mt — daya ledak seri uji coba terbesar yang dilakukan oleh AS.
    • Tsar Bomba: 50 Mt — USSR, bom terkuat yang pernah dibuat, memiliki berat 27 ton.
    • Keseluruhan uji coba nuklir: 510,4 Mt [1]
    Sebagai perbandingan, pemboman kota Oklahoma yang menggunakan sebuah truk hanya sekitar 0,002 kt.
    Batas daya ledak
    Perbandingan secara logaritma daya ledak (dalam kiloton) dan berat (dalam kilogram) dari semua senjata nuklir yang pernah dikembangkan oleh Amerika Serikat.
    Rasio daya ledak terhadap berat adalah besaran daya ledak dibandingkan dengan berat senjata. Rasio maksimum teoritis daya ledak terhadap berat untuk senjata fusi adalah 6 Megaton per metrik ton (6 Mt/t). [2] Batas yang dapat dicapai dalam praktik lebih rendah. Untuk senjata AS sekarang adalah 600 kt/t (2,5 TJ/kg) sampai 2,2 Mt/t (9,2 TJ/kg). Untuk perbandingan, rasio untuk Davy Crockett adalah 0,4 - 40 kt/t (0,002 - 0,167 TJ/kg), untuk Little Boy 4 kt/t, dan untuk Tsar Bomba 2 Mt/t (8 TJ/kg) (dikurangi secara sengaja dari daya ledak maksimum yang dimungkinkan dimana merupakan dua kali lipatnya) dan untuk Mk-41 5,2 Mt/t.

    ReplyDelete
  90. 185
    Bom fisi murni yang pernah dibuat memiliki daya ledak sebesar 500 kt, dimana kemungkinan hampir mencapai batas maksimum disainnya. Belum ada batas maksimum yang diketahui untuk bom fusi seperti hidrogen. Secara prinsipil sebuah bom fusi dapat mencapai ribuan megaton.
    Untuk operasional, berlaku batas maksimum dalam pengiriman lewat udara. Contohnya, jika maksimum daya angkut sebuah Antonov An-225 sebesar 250 ton dapat digunakan, maka batas maksimumnya adalah 250 t * 5,2 Mt/t atau 1.300 Mt. Batasan serupa juga berlaku untuk pengiriman berbasis misil yang ditentukan oleh kapasitas angkut misil. Peluru kendali balistik Rusia SS-18 memiliki daya angkut sebesar 7.200 kg, sehingga daya ledak maksimum mencapai 37,4 Mt. Fakta menyebutkan daya ledak SS-18 mod 1 dengan satu hulu ledak mencapai 24 Mt. [3]
    Pencapaian uji coba nuklir
    Daftar berikut ini memuat pencapaian uji coba nuklir yang berisi Pemboman Hiroshima dan Nagasaki, uji coba nuklir pertama untuk setiap jenis senjata nuklir oleh masing-masing negara dan uji coba yang penting (seperti ledakan terbesar). Ukuran daya ledak berupa perkiraan energi dalam kiloton TNT.

    ReplyDelete
  91. 216
    Tsar Bomba (Царь-бомба) yang berarti Kaisar Dari Segala Bom adalah sebuah bom nuklir yang diciptakan oleh negara Uni Soviet. Tsar Bomba adalah proyek dari "Иван" (Ivan), pembuatan bom membutuhkan waktu selama 15 minggu dan diuji coba pada tanggal 30 Oktober 1961. Bom ini diuji cobakan di sekitar Pulau Novaya Zemlya, Laut Arktik[1]. Tsar Bomba memiliki berat sebesar 27 ton dan diangkut oleh pesawat TU-95 yang merupakan pesawat pengebom terbesar pada jamannya.

    Ketinggian Jamur Api yang dihasilkan oleh bom ini setinggi 64 kilometer, ionisasi dari ledakan menyebabkan gangguan radio komunikasi selama berjam-jam. Parasut digunakan untuk mencegah bom meluncur terlalu cepat.
    Bom Tiruan disimpan di Sarov.
    Uji Coba
    Tsar Bomba diledakkan pada pukul 11:32 (Waktu setempat) pada 30 Oktober 1961 di sekitar Mityushikha Bay (Sukhoy Nos Zona C). Bom ini didesain untuk meledak pada ketinggian 4 kilometer dari permukaan tanah atau 4,2 kilometer dari permukaan air laut menggunakan sistem sensor barometrik. Ketinggian pelepasan bom adalah setinggi 34.500 feet, dan sewaktu meledak memiliki daya ledak sebesar 50 Megaton TNT yang sebanding dengan seluruh bom yang meledak pada Perang Dunia 2 dan dikalikan 10 atau 1.350-1.750 kali lebih kuat daripada bom nuklir Hiroshima dan Nagasaki. Awalnya, Tsar Bomba direncanakan memiliki daya ledak sebesar 100 Megaton TNT tetapi dibatalkan karena berdampak luas
    bagi Atmosfer.
    Semua bangunan di desa Severny (baik terbuat dari kayu ataupun bata) yang terletak pada 55km dari lokasi ujicoba ikut hancur. Seorang partisipan yang ikut dalam ujicoba melihat cahaya yang sangat cerah meskipun dia sudah menggunakan kacamata hitam dan merasakan efek gelombang panas bahkan dalam jarak 270 kilometer. Sebuah gelombang kejut (Shock Wave) [2] terasa pada jarak 700 kilometer. Panel kaca bahkan pecah pada jarak 900 kilometer. Pemfokusan atmosfer bahkan menyebabkan kerusakan besar pada jarak yang sangat jauh, memecahkan jendela kaca di Norway dan Finlandia. Gelombang Seismik (Energi yang menyebar kedalam lapisan bumi yang dapat menyebabkan gempa bumi ataupun ledakan) yang ditimbulkan dari ledakan bahkan dapat diukur pada bagian ketiga dari bumi, magnitudo gelombang seismik tersebut sekitar 5 - 5,25. Ledakan dapat terlihat sampai 1.000 km dari tempat peledakan.

    ReplyDelete
  92. 251
    Biografi Yulii Khariton - Pakar "Bom Kiamat"
    Wink Biografi Tokoh, Ilmuwan Terkenal, Profil, Tokoh Fisika, Tokoh Kimia, Tokoh Matematika
    Advertisement
    Dalam pelajaran Fisika anda pasti pernah mendengar tentang Bom Hidrogen, ya sebuah jenis Bom yang kekuatannya lebih kuat dan lebih dahsyat dari Bom Atom hasil temuan Edward Teller, Tsar Bomba yaitu sebuah bom milik Rusia yang merupakan jenis bom hidrogen dengan daya ledakan terkuat sepanjang sejarah umat manusia yang dikembangkan oleh fisikawan asal Rusia yaitu Yulii Borisovich Khariton. Ia merupakan seorang ahli fisika Rusia yang bekerja di bidang tenaga nuklir yang lahir pada tanggal 27 Februari 1904 di Rusia. Ayahnya adalah seorang wartawan bernama Boris Osipovich Khariton dan dan ibunya adalah seorang aktris bernama Mirra Yakovlevna Burovskaya, keluarganya merupakan keturunan Yahudi. Ayahnya bekerja untuk koran Rech, sebuah media utama Partai Demokrat Konstitusi di rusia. Pada tahun 1922, berdasarkan keputusan Lenin, ayah Yulii Khariton diusir dari Rusia, kemudian ayahnya bekerja di sebuah surat kabar di Latvia. Setelah Latvia dibawah kekuasaan Uni Soviet, Ayahnya ditangkap oleh NKVD dan meninggal dunia. ibu Yulii Khariton yaitu Mira Burovskaya Pada 1930-an bergabung dengan imigrasi Zionis ke koloni Inggris di Palestina.

    Yulii Khariton kemudian belajar di Leningrad Polytechnical Institute dari tahun 1920-1925 di bawah bimbingan Abram Ioffe dan kemudian melanjutkan studinya di Universitas Cambridge pada tahun 1926 sampai tahun 1928 di bawah bimbingan Ernest Rutherford, di mana ia menerima gelar doktor. Dari tahun 1931 sampai 1946 ia adalah kepala Laboratorium di Explosion Laboratory. Pada tahun 1935 ia menerima gelar doktor dalam ilmu fisika dan matematika. Selama periode ini, Yulii Khariton dan Yakov Zel'dovich melakukan eksperimen tentang reaksi berantai uranium. Ia kemudian terpilih sebagai anggota dari USSR Academy of Sciences pada tahun 1946, dan sebagai anggota penuh pada tahun 1953. Ia menerima penghargaan Pahlawan Buruh Sosialis pada tahun 1949, 1951, dan 1954, Order of Lenin pada tahun 1956.

    ReplyDelete
  93. 290
    Pada tahun 1961 Yulii Khariton memimpin sebuah proyek pembuatan bom bersama fisikawan Andrei Sakharov, Victor Adamsky, Yuri Babayev, Yuri Smirnov, dan Yuri Trutnev. Bom tersebut dibuat hanya dalam waktu 15 minggu. Bom tersebuat kemudian dinamakan Tsar Bomba yang berarti Kaisar Segala Bom, Kemudian Tepat pada tanggal 30 Oktober 1961, Uni Soviet
    Advertisement
    (sekarang Rusia) merayakan keberhasilannya menciptakan Tsar Bomba, yang bertipe Termonuklir atau Bom Hidrogen. Disebut sebagai Kaisar segala Bom dikarenakan daya ledaknya yang belum ada tandingannya hingga saat ini. Bom ini termasuk bom hidrogen dengan kemampuannya yang sangat luar biasa.

    Bom ini diuji cobakan di sekitar Pulau Novaya Zemlya, Laut Artik. Tsar Bomba memiliki berat sebesar 27 ton panjang 8 meter dan diameter 2 meter, dan diangkut oleh pesawat TU-95 yang merupakan pesawat pengebom terbesar pada jamannya. Ketinggian pelepasan bom adalah setinggi 34.500 kaki dan sewaktu meledak memiliki daya ledak sebesar 50 Megaton TNT yang sebanding dengan seluruh bom yang meledak pada Perang Dunia ll dan dikalikan 10 atau setara dengan 30.000 kali lipat ledakan Hiroshima dan Nagasaki. Perkiraan Amerika Serikat, Tsar Bomba ini berkekuatan 57 megaton. Ledakannya dapat dilihat dan dirasakan di Finlandia dan memecahkan jendela di sana dan di Swedia. Jika kekuatan bom itu di ledakkan di bawah tanah maka getaran yang di rasakan setara 7.1 skala richter.

    Mengenai Bom Hidrogen temuan Edward Teller sebelumnya, Bom Hidrogen adalah bom yg diciptakan dengan proses reaksi FUSI NUKLIR, kebalikan dari fisi nuklir, fusi nuklir adalah penggabungan unsur-unsur yg lebih kecil menjadi unsur yg lebih besar, sedangkan Bom atom adalah istilah untuk bom yg diciptakan dengan proses FISI NUKLIR, yaitu proses 'pemecahan' suatu unsur dari yg lebih besar ke yg lebih kecil lewat pemancaran sinar alfa, beta, gamma dan pelepasan energi yg relatif besar, dari hal ini bisa dilihat bahwa Bom hidrogen memiliki kekuatan yang dahsyat yang jauh lebih mengerikan dan menakutkan dibanding ledakan bom atom. Banyak pihak berpendapat bahwa Rusia memiliki lebih dari 6000 bom hidrogen sejak pembuatan Tsar Bomba oleh Yulii Khriton yang jika diledakkan semua bisa menghacurkan seluruh belahan dunia dan mengirim manusia kembali ke zaman batu.

    ReplyDelete
  94. 302
    Rencananya Yulii Khriton beserta tim fisikawan Rusia lainnya akan mendesain bom dengan kekuatan ledakan 100 megaton, tetapi tidak dilaksanakan sebab mempertimbangkan akibatnya bagi atmosfir. Dengan kemampuan menciptakan dan kepemilikan bom hidrogen ini, kekuatan Rusia mampu menghancurkan seluruh daratan Amerika Serikat, Benua Eropa, Asia, Afrika dan seluruh negara di dunia ini. Setelah tanggal 1 Oktober 1961 tersebut, kedua pihak baik Amerika Serikat maupun Rusia tidak melakukan uji coba bom lagi yang artinya Amerika Serikat belum mampu menciptakan bom yang melebihi Bom Tsar Rusia ini. Yulii Khriton juga menerima Gold Medal of I.V.Kurchatov tahun 1974 and a Great Gold Medal of M.V.Lomonosov di tahun 1982. Yulii Khriton meninggal pada tanggal 18 Desember 1996. biografiku.com

    ReplyDelete
  95. 332
    Senjata nuklir
    Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
    Awan cendawan pengeboman Nagasaki, Jepang, 1945, menjulang sampai 18 km di atas hiposentrum.
    Senjata nuklir adalah senjata yang mendapat tenaga dari reaksi nuklir dan mempunyai daya pemusnah yang dahsyat - sebuah bom nuklir mampu memusnahkan sebuah kota. Senjata nuklir telah digunakan hanya dua kali dalam pertempuran - semasa Perang Dunia II oleh Amerika Serikat terhadap kota-kota Jepang, Hiroshima dan Nagasaki.Pada masa itu daya ledak bom nuklir yg dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki sebesar 20 kilo(ribuan) ton TNT. Sedangkan bom nuklir sekarang ini berdaya ledak lebih dari 70 mega(jutaan) ton TNT
    Negara pemilik senjata nuklir yang dikonfirmasi adalah Amerika Serikat, Rusia, Britania Raya (Inggris), Perancis, Republik Rakyat Tiongkok, India, Korea Utara dan Pakistan. Selain itu, negara Israel dipercayai mempunyai senjata nuklir, walaupun tidak diuji dan Israel enggan mengkonfirmasi apakah memiliki senjata nuklir ataupun tidak. Lihat daftar negara dengan senjata nuklir lebih lanjut.
    Fat man, bom nuklir plutonium yang dijatuhkan pada 9 Agustus 1945 di Nagasaki.
    Senjata nuklir kini dapat dilancarkan melalui berbagai cara, seperti melalui pesawat pengebom, peluru kendali, peluru kendali balistik, dan Peluru kendali balistik jarak benua.
    Tipe senjata nuklir
    Dua tipe desain dasar
    Senjata nuklir mempunyai dua tipe dasar. Tipe pertama menghasilkan energi ledakannya hanya dari proses reaksi fisi. Senjata tipe ini secara umum dinamai bom atom (atomic bomb, A-bombs). Energinya hanya diproduksi dari inti atom.
    Pada senjata tipe fisi, masa fissile material (uranium yang diperkaya atau plutonium) dirancang mencapai supercritical mass - jumlah massa yang diperlukan untuk membentuk reaksi rantai- dengan menabrakkan sebutir bahan sub-critical terhadap butiran lainnya (the "gun" method), atau dengan memampatkan bulatan bahan sub-critical menggunakan bahan peledak kimia sehingga mencapai tingkat kepadatan beberapa kali lipat dari nilai semula. (the "implosion" method). Metoda yang kedua dianggap lebih canggih dibandingkan yang pertama. Dan juga penggunaan plutonium sebagai bahan fisil hanya bisa di metoda kedua.
    Tantangan utama di semua desain senjata nuklir adalah untuk memastikan sebanyak mungkin bahan bakar fisi terkonsumsi sebelum senjata itu hancur. Jumlah energi yang dilepaskan oleh pembelahan bom dapat berkisar dari sekitar satu ton TNT ke sekitar 500.000 ton (500 kilotons) dari TNT.

    ReplyDelete
  96. 362
    Tipe kedua memproduksi sebagian besar energinya melalui reaksi fusi nuklir. Senjata jenis ini disebut senjata termonuklir atau bom hidrogen (disingkat sebagai bom-H), karena tipe ini didasari proses fusi nuklir yang menggabungkan isotop-isotop hidrogen (deuterium dan tritium). Meski, semua senjata tipe ini mendapatkan kebanyakan energinya dari proses fisi (termasuk fisi yang dihasilkan karena induksi neutron dari hasil reaksi fusi.) Tidak seperti tipe senjata fisi, senjata fusi tidak memiliki batasan besarnya energy yang dapat dihasilkan dari sebuah sejata termonuklir.
    Dasar kerja desain Tellr-Ulam pada bomb hidrogen: sebuah bomb fisi menghasilkan radiasi yang kemudian mengkompresi dan memanasi butiran bahan fusi pada bagian lain.
    Senjata termonuklir bisa berfungsi dengan melalui sebuah bomb fisi yang kemudian memampatkan dan memanasi bahan fisi. Pada desain Teller-Ulam, yang mencakup semua senjata termonuklir multi megaton, metoda ini dicapai dengan meletakkan sebuah bomb fisi dan bahan bakar fusi (deuterium atau lithium deuteride) pada jarak berdekatan di dalam sebuah wadah khusus yang dapat memantulkan radiasi. Setelah bomb fisi didetonasi, pancaran sinar gamma and sinar X yang dihasilkan memampatkan bahan fusi, yang kemudian memanasinya ke suhu termonuklir. Reaksi fusi yang dihasilkan, selanjutnya memproduksi neutron berkecepatan tinggi yang sangat banyak, yang kemudian menimbulkan pembelahan nuklir pada bahan yang biasanya tidak rawan pembelahan, sebagai contoh depleted uranium. Setiap komponen pada design ini disebut "stage" (atau tahap). Tahap pertama pembelahan atom bom adalah primer dan fusi wadah kapsul adalah tahap sekunder. Di dalam bom-bom hidrogen besar, kira-kira separuh dari 'yield' dan sebagian besar nuklir fallout, berasal pada tahapan fisi depleted uranium. Dengan merangkai beberapa tahap-tahap yang berisi bahan bakar fusi yang lebih besar dari tahap sebelumnya, senjata termonuklir bisa mencapai "yield" tak terbatas. Senjata terbesar yang pernah diledakan (the Tsar Bomba dari USSR) merilis energi setara lebih dari 50 juta ton (50 megaton) TNT. Hampir semua senjata termonuklir adalah lebih kecil dibandingkan senjata tersebut, terutama karena kendala praktis seperti perlunya ukuran sekecil ruang dan batasan berat yang bisa di dapatkan pada ujung kepala roket dan misil.

    ReplyDelete
  97. Assalamualaikum
    Saya akan menyampaikan hasil meringkas saya film HARY POTTER yang pertama, ringaksan ini saya ketik hari senin tanggal 25 januari 2016 tepatnya dimulai pukul 9 lebih 40 menit. Saya menulis ringkasan ini ditemani Mr. Heri guru bahasa inggris saya di MA Hasbullah Karanganyar. Beliau rumahnya didesa Tajur Kandangserang kabupaten Pekalongan provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Beliau juga mengajar di MTs Hasbullah Karanganyar yang masih dalam satu naungan di Yayasan Pendidikan Islam Hasbullah, yang beralamatkan di Kempong desa Pododadi kecamatan Karanganyar kabupaten pekalongan provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Dan saya adalah murid di MA Hasbullah yang maish kelas XI. Saya mengambil jurusan Ilmu Sosial. Oke langsung saja says akan memberikan sedikit ringkasan film Harry Potter yang kemarin saya lihat dan tonton bersama teman teman sekelas saya. Ringkasan saya buat untuk melengkapi tugas salah satu mata pelajaran di MA Hasbullah Karanganyar. Ini dia ringkasannya:
    Pada suatu hari Professor Dumbledor yang mempunyai nama lengkap Albus Dumbledore sedang mengambil cahaya lampu jalan di pinggir jalan di suatu perumahan dengan alat sihir yang dimilikinya yang ditempat itu Harry Potter kecil akan dititipkan hingga ia siap menjadi seorang penyihir hebat. Ternyata disana Profesor Mcganal seorang penyihir wanita sudah menunggu untuk menyaksikan saat saat itu. Dan berapa lampu setelah mereka berbincang bincang tentang hal yang sangat penting, datang sorang yang membawa bayi, bayi itu sedang tertidur. Bayi itu terlelap saat sedang dalam perjalanan menuju lokasi yang telah ditentukan tadi dimana Profesor Dumbledore dan Profesor Mcganal sudah menunggu. Orang itu datang dengan mengendarai sepeda motor. Setelah turun dari sepeda motornya, orang itu langsung menyerahkan bayi itu kepada Profesor Dumbledore dan oleh Profesor Dumbledore Harry kecil dititipkan disalah satu rumah di perumahan itu. Bayi Harry kecil itu ditinggalkan dengan sebuah surat yang berisi biografi tentang Harry dan keluarganya. Saat akan meninggalkan Harry kecil didepan sebuah rumah tadi, orang yang membawanya menangis karena tidak tega meninggalkan Harry sendirian, ia dihibur dengan mengatakan bahwa suatu hari nanti ia psi akan bertemu lagi dengan Harry disaat yang tepat nanti. Harry kecil hidup dikeluarga yang tidak menyukainya, keluarga itu sangat membenci penyihir karena sesuatun hal, ia selalu diberi sesuatu yang membuat dirinya terganggu bahkan sedih. Saat ulang tahun usianya yang kesebelas ia tidsak dberi hadiah sepeserpun bahkan tidak diberi ucapan selamat oleh keluarga itu. Hingga suatu hari datang sebuah surat tetapi surat itu direbut oleh ayah keluarga itu, karena sesuatu hal. Karena surat itu tidak diberikan kepada Harry kecil, banyak datang surat yang sama sehingga mereka para burung hantu yang mengirim surat meneror mereka dengan mengirim banyaks eklai surat yang hampir mmenuhi rumah tersebut, tetapi Harry masih dilarang untuk memiliki ataupun hanya membaca dan mengetahui isi dari surat tersebut. Karena teror yang terus menrus akhirnya keluarga kecil itu pergi mengungsi kesebuah tempat yang terpencil jauh dari keramain di tengah lautan. Pada suatu malam yang sedang diterjang badai, tiba tiba pintu depan di dorong paksa hingga rusak karena tidak mampu menahan dorongan tersebut. Ternyata yang telah mendorong dan merusak pintu itu adalah orang yang dulu membawa bayi Harry untuk dititipka kepada keluarga itu. Orang itu membawa hadiah kecil berupa kue ulang tahun untuk Harry. Harry sangat senang mendapat hadiah itu karen itu adalah hadiah yang pertama kali diterimanya.
    Mungkin hanya itu yang bisa saya ringkas dari Flma harry Potter yang kemarin saya dan teman teman lihat dan tonton bareng bareng dikelas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba lagi, kuwat, salah kamar (di kisah tukang cukur)

      Delete
  98. 36
    Petasan, Granat dan Bom
    August 20, 2012 by Blontank Poer
    Ketika sebuah mention di Twitter meminta konfirmasi benar-tidaknya ada insiden pelemparan bom ke Pos Polisi Gladag, pertama yang muncul di kepala adalah: siapa lagi hendak bermain di Solo? Langkah pertama, karena tak sedang di Solo, saya mengontak teman-teman wartawan yang saya yakini sedang meliput ‘insiden’ itu.
    Jawaban yang saya dapat sangat melegakan. Kata teman, yang dilempar hanya petasan besar, yang bunyinya menggelegar, lantas diasosiasikan sebagai bom. Sekitar pukul 02.00 pada Minggu, 19 Agustus, saya memperoleh update, bahwa petasan dibuat dengan medium sejenis pipa paralon, bukan kertas seperti lazimnya petasan.
    Ditambahkan sang teman: tak ada indikasi penggunaan unsur bahan peledak yang lazim digunakan dalam merakit bom.
    Pagi, usai shalat Ied, kaget baca berita, di mana Kapolres Solo menyebut ledakan di malam takbiran sekira pukul 23.30 itu, berasal dari granat berdaya ledak rendah (low explosive). Sejujurnya, saya bingung. Ketika seorang Kapolres menyebut demikian, saya jadi bertanya-tanya, mungkinkah seorang perwira menengah tidak tahu beda granat dan bom (dan petasan)???
    Mungkin lantaran kepicikan saya saja, sebab belum pernah mendengar sebuah granat merupakan produk handmade alias rakitan. Kalau bom, saya sudah sering dengar, apalagi sejak bom Bali pertama, hingga bom-bom seterusnya.
    Yang kian membingungkan adalah ketika baca berita, Presiden Yudhoyono minta penuntasan kasus ‘bom Solo’. Presiden, tentu tak boleh gegabah asal berujar. Karena SBY posisinya seperti saya, di mana sama-sama tidak di Solo, tentu dasar pernyataannya pasti atas sebuah laporan. Bedanya, saya tanya teman, SBY memperoleh laporan resmi, termasuk hasil analisis intelijen.
    Jika demikian adanya, bahwa yang terjadi di Solo adalah pelemparan bom, maka orang seperti saya boleh berspekulasi dalam membuat interpretasi. Yakni, apa yang terjadi di Solo pada malam takbiran itu, bukan peristiwa biasa.
    Entah siapa yang melakukan, pasti tindakan tersebut bermuatan sebuah PESAN penting. Terlalu dini jika pesan itu dikaitkan dengan kotanya Jokowi yang sedang berlaga jadi calon gubernur ibukota. Namun, agak berlebihan pula jika mengaitkan dengan ‘jaringan teroris Solo’, yakni sebutan untuk Islamis garis keras di sekitar Kota Bengawan.

    ReplyDelete
  99. lunas
    Untuk menyebut insiden tersebut sebagai eksperimen keamanan, atau proyek keamanan, tentu akan dibolehkan, mengingat tidak jelasnya informasi. Apalagi, selama ini, saya kerap mencium ada gelagat sebagian kecil oknum aparat bereksperimen agak giat.
    Pada perkara bom bunuh diri di Gereja Kepunton, beberapa bulan silam, pun tidak terlalu gamblang penjelasannya. Saya sendiri, cenderung mudah berprasangka lantaran rajin pula mengira-ira sebuah pola pada sejumlah perkara.
    Secara pribadi (tentu sangat sumir karena tak mampu tunjukkan argumen memadai, apalagi bukti petunjuk), saya menganggap apa yang terjadi di Gladag, pada malam takbiran itu, bersumber dari sebuah petasan yang dilempar. Entah siapa pelemparnya, dan untuk tujuan apa, hanya pelaku, dalang, dan Tuhan yang tahu persisnya.
    Saya menduga, hingga sekian bulan ke depan, tak akan ada kejelasan penyelesaiannya. Yang standar: kesulitan mencari barang bukti dan identitas pelaku karena peristiwa berlangsung sangat cepat. Itu juga berlaku untuk perkara penembakan oleh seseorang pemegang senjata yang diduga berjenis FN ke arah petuas jaga di posko mudik polisi di Gemblegan, Sabtu dinihari (sekira pukul 01.30?) yang mengakibatkan dua petugas terluka.

    ReplyDelete
  100. 1. Contoh Narrative Text Pendek dan Unik dari Negara China: “Two of Everything”
    Two of Everything (sumber gambar: amazon.ca)
    Kamu pernah dengar cerita tentang pot ajaib dari negeri China ini? Nah, contoh narrative text pendek di atas mengulas tentang pot yang ditemukan oleh lelaki tua miskin yang bernama Pak Haktak di kebunnya. Ia meletakkan dompet dalam pot itu.
    Pot besar dari kuningan tersebut dibawa pulang dan disambut gembira oleh Bu Haktak. Saat membungkuk, tiba-tiba jepit rambut Bu Haktak jatuh ke dalam pot.
    Setelah diambil, ia menemukan 2 jepit rambut dan 2 dompet milik Pak Haktak. Benar-benar pot yang ajaib! Mereka memasukkan barang-barang lain ke dalam pot dan mendapat 2 barang yang sama persis.
    Penasaran pengen tahu akhir ceritanya? Baca teks naratif yang versi bahasa Inggris ini ya. Sekalian belajar reading bahasa Inggris dan nambah kosakata baru. Nah, jika kamu punya pot ajaib seperti itu, benda apa yang ingin kamu duakan?
    Once upon a time, old and poor Mr. Haktak found a large brass pot in his garden. He decided to put his purse in it. Then, he carried it home. Mrs. Haktak was very happy with the pot.
    Suddenly, her hairpin fell into the pot. Mrs. Haktak reached and pulled out two hairpins and two purses. What a magic pot! Then they began to drop items into the pot and soon had two of everything.
    One day, Mr. Haktak went to the market. At home, Mrs. Haktak did the house works then rested for a while. She stooped over the pot to look inside. At that moment, Mr. Haktak kicked the door open because his hands were full of packages. Bang! Mrs. Haktak lost her balance and fell into the pot. Mr. Haktak found that he had two of Mrs. Haktak. This presented a problem.
    Finally, Mr Haktak got an idea. He fell into the pot and soon there was a second Mr. Haktak. The two new Haktaks became husband and wife. All of them became friends and built two identical houses with the identical furniture.
    Gimana caranya biar lancar reading bahasa Inggris ya?? Yuk temukan 5 Rahasia Belajar Reading Bahasa Inggris Ini Bikin Kamu Mahir Tanpa Ribet.

    2. Contoh Narrative Text Pendek dari Negara Jerman: “The Gingerbread Man”
    The Gingerbread Man (sumber gambar: sayshappymums.wordpress.com)
    Contoh narrative text pendek di bawah adalah cerita rakyat dari Jerman tentang kue jahe yang melarikan diri, namanya The Gingerbread Man.
    Ia melarikan setelah dimasak dan didekorasi oleh perempuan tua yang tinggal di pondok bersama suaminya. Pasangan orang tua itu mengejar si kue jahe tapi ia lari begitu kencang.
    Dalam pelarian, beberapa hewan seperti sapi, kuda, anjing dan kucing melihatnya dan ingin memakan kue jahe itu. Hewan-hewan itu pun ikut mengejar The Gingerbread Man. Duh, kasihan ya si kue jahe itu. Tapi tenang saja, si kue jahe lari begitu cepat sehingga mereka semua tak bisa mengejarnya.
    Eh, ada sungai di depan sana. Si kue jahe ini takut air rupanya. Apakah yang terjadi selanjutnya pada The Gingerbread Man? Temukan jawabannya dalam contoh narrative text pendek Bahasa Inggris di bawah ya.

    ReplyDelete
  101. A long time ago, there lived an old little couple in a cottage. One day, the woman decided to make a gingerbread man for dinner. As soon as the gingerbread man was decorated with eyes, nose and mouth, he jumped out and ran away.
    The gingerbread ran as fast as he could. The old woman and her husband tried to chase him. However, the gingerbread man was too fast for them. Soon, he passed a hungry pig and the pig wanted to eat him. The pig also tried to catch the gingerbread man.
    The gingerbread man said “Run, run as fast as you can. You can’t catch me I’m the gingerbread man.” Other animals like cow, horse, dogs and cats also wanted to eat him but they couldn’t outrun him.
    Now, the gingerbread man came to a river. He was afraid of water. A clever fox came and offered help to cross the river. The fox asked the gingerbread man to climb on his head. As soon as they reached the other side, the fox tossed up the gingerbread man in the air, opened his mouth and finally ate him.
    3. Contoh Narrative Text Pendek dan Menarik dari Negara Spanyol: “The Magic Mirror”
    The Magic Mirror (sumber gambar: youtube.com)
    Masih ingat contoh narrative text pendek yang pertama dari negeri China? Yap, pot ajaib yang membuat segala sesuatu jadi double. Nah, teks naratif bahasa Inggris ini tentang cermin ajaib yang akan digunakan oleh Raja di kerajaan Granada untuk mendapatkan permaisuri. Ini ide si tukang cukur yang kenal dengan Baginda Raja lho.
    Jadi, perempuan yang ingin menjadi isteri raja, harus melihat bayangannya di cermin. Jika perempuan itu tidak baik hatinya, akan tampak bercak-bercak pada permukaan cermin. Hampir semua perempuan ingin menjadi permaisuri tapi nggak punya cukup keberanian untuk melihat bayangan mereka di cermin ajaib itu.
    Kemudian, si tukang cukur memberitahu raja bahwa ada seorang gembala wanita yang punya keberanian tinggi. Raja mengundangnya dan memintanya untuk berdiri di depan cermin ajaib.
    Apakah gembala wanita itu punya keberanian untuk melihat bayangannya di cermin? Dan apakah cermin tersebut benar-benar ajaib? Yuk kita simak lanjutannya.
    Once, there was a king of Granada kingdom who decided to marry. To find a worthy woman, the court barber told an idea to the king. “I have a magic mirror. If any woman who is not kind looks into the mirror, there will many spots on the mirror surface.”
    Soon, the news was announced to all people in the kingdom. Almost all women wanted to be the Queen of Granada. However, there was no woman coming to have a look into the mirror. Days and weeks went by, and the king was no closer to get a queen.
    Then, the barber told the king that there was a brave shepherdess on the mountainside. The king asked him to invite the shepherdess to the palace. Also, the royal hall was full of ladies and knights.
    The king told the shepherdess to look into the mirror. The shepherdess answered that everyone made mistakes. However she was not afraid to look into the mirror. The ladies surrounded her and found that it was not a magic mirror. The ladies complained and felt being tricked.
    Finally, the king stated that there was no trick. The king wanted to find the bride who was confident about her character like the shepherdess.

    ReplyDelete
  102. 4. Contoh Narrative Text Pendek yang Mengajarkan Pengetahuan dari Negara Iran: “The Fool and The Donkey”
    The Fool and The Donkey (sumber gambar: www.worldstories.org.uk)
    Contoh narrative text pendek berikut ini datang dari negara Iran. Ceritanya benar-benar konyol tapi mengajarkan hal yang sangat berharga kepada pembaca.
    Cerita rakyat ini tentang seseorang yang bodoh sebut saja si Tolol. Ia bangun pagi dan ingin seekor keledai. Ia pergi ke kota dan membeli keledai yang bertelinga panjang dan halus.
    Nah, dalam perjalanan, dua bocah laki-laki membodohinya. Satu anak melepas tali di leher keledai dan mengikatkan tali itu di lehernya. Anak lain memandu keledai yang telah lepas untuk dijual. Si Tolol nggak sadar aksi kedua bocah ini.
    Woalaaa… sampe di rumah, si Tolol shock banget kenapa keledainya berubah jadi bocah. Si bocah bilang kalo ia dikutuk karena telah kasar kepada ibunya. Setelah menasehati agar bersikap baik, si Tolol membiarkan bocah itu pergi.
    Pagi selanjutnya, si Tolol ingin membeli seekor keledai. Ia pergi kota dan bertemu dengan keledai yang bertelinga panjang dan halus. Ia mengenal keledai itu. Huaaa….tingkah si Tolol kocak abis deh pokoknya. Gimana ya kira-kira reaksi si Tolol terhadap keledai itu? Yuk latihan reading alias membaca contoh narrative text pendek dalam bahasa Inggris di bawah ini.
    One morning, a fool woke up and thought he needed a donkey. He went to the town. There were many donkeys in the donkey stall. Then, he decided to buy one donkey with long, floppy, silky ears.
    Along the way home, two boys saw him. The boys thought that they could steal the donkey from the fool. One boy took the rope around the donkey’s neck then put it around his neck and followed the fool. The other boy led the donkey back to the stall to sell it. The fool didn’t even notice it.
    When they arrived at home, the fool shocked. He bought a donkey but he got a boy; he asked why. The boy told him that he had been rude to his mother. Then the evil had turned him into a donkey. The fool asked the boy to promise not to be rude to his mother again and let him go.
    The next morning, the fool woke up and thought he needed a donkey. He went to the town. There were many donkeys in the donkey stall. Among all donkeys he noticed there was one donkey with long, floppy, silky ears. He knew that donkey. He went over to it and whispered: “You foolish boy, I said never be rude to your mother again!”

    5. Contoh Narrative Text Pendek tentang Kesabaran dan Kerja Keras dari Negara Inggris: “Dick Whittington and his Cat”
    Dick Whittington and His Cat (sumber gambar: youtube.com)
    Saatnya kita berpetualang ke negara Inggris alias United Kingdom yang ibukotanya London. Cerita ini tentang seorang anak laki-laki miskin, Dick Whittington, yang tinggal di desa tanpa orang tua. Ia pernah mendengar kota London yang megah dan dipenuhi orang kaya. Katanya, jalanan di kota itu beraspal emas. Ia ingin sekali ke sana.
    Seorang sopir yang hendak ke London mau memberinya tumpangan. Sampai di sana, ia benar-benar kagum dengan keindahan dan keramaian kota tersebut. Ternyata aspal emas hanyalah dongeng belaka.

    ReplyDelete

  103. 5. Contoh Narrative Text Pendek tentang Kesabaran dan Kerja Keras dari Negara Inggris: “Dick Whittington and his Cat”
    Dick Whittington and His Cat (sumber gambar: youtube.com)
    Saatnya kita berpetualang ke negara Inggris alias United Kingdom yang ibukotanya London. Cerita ini tentang seorang anak laki-laki miskin, Dick Whittington, yang tinggal di desa tanpa orang tua. Ia pernah mendengar kota London yang megah dan dipenuhi orang kaya. Katanya, jalanan di kota itu beraspal emas. Ia ingin sekali ke sana.
    Seorang sopir yang hendak ke London mau memberinya tumpangan. Sampai di sana, ia benar-benar kagum dengan keindahan dan keramaian kota tersebut. Ternyata aspal emas hanyalah dongeng belaka.
    Dick Whittington yang miskin dan malang tak makan beberapa hari. Karena itu ia pingsan di depan rumah seorang saudagar yang kaya. Duh, kasihan ya… Gimana nasib Dick Whittington selanjutnya? Dan gimana bisa ia punya seekor kucing? Nah, untuk mendapatkan nilai moralnya kamu bisa langsung baca contoh narrative text pendek berikut ini.
    There was once a poor boy named Dick Whittington who lived in a village without parents. He had heard stories about a big city called London where everybody was rich and the streets were paved with gold. He wanted to go there.
    One day, he met a friendly waggoner who gave him a lift to the city. He was amazed at the big city. Unfortunately, he couldn’t find any gold on the street. He had no money and ate no food few days. He collapsed in front of a rich and kind merchant’s house.
    The merchant gave him a job in the kitchen. But the cook didn’t like him and used to beat and pinch him. Dick Whittington had to sleep in a tiny room with many rats and mice which bothered him every night. Then, he decided to buy a cat by using his saving. Luckily, the clever cat was very good at catching mice and rats.
    One day, the merchant would go on a long voyage and sell everything on his ship. Dick Whittington asked the merchant to help him sell the cat. After arriving in the destination, the merchant was invited by the king and queen to a feast. However, hundreds of rats gobbled all of the food. The merchant offered the clever cat to help the king solve the problem.
    The king was very happy. He gave the merchant a ship full of gold in return. Finally, the merchant gave all of the gold to Dick Whittington. He spent the money wisely and helped people.

    6. Contoh Narrative Text Pendek dan Menarik dari Negara Jepang: “Momotaro Peach Boy”
    Momotaro The Peach Boy (sumber gambar: dinolingo.com)
    Setelah membaca contoh narrative text pendek tentang si Dick Whittington di atas, kini kita lanjut ke negara Jepang ya. Sebuah cerita rakyat dari negeri sakura ini begitu terkenal karena mengandung nilai moral tentang kebaikan, keberanian dan kepemimpinan dari seorang anak laki-laki bernama Momotaro.
    Apa kamu pernah mendengar cerita ini sebelumnya? Momotaro berarti anak dari buah persik. Yap, Momotaro ini memang berasal dari dalam buah persik, yang ditemukan oleh sepasang orang tua. Orang tua ini nggak punya keturunan dan terus berdoa untuk memperoleh anak.
    Akhirnya, doa mereka terkabul. Perempuan tua menemukan satu buah persik besar di sungai. Ternyata di dalam buah persik itu ada bayi laki-laki yang mereka beri nama Momotaro. Ceritanya, di desa itu ada beberapa raksasa oni yang mengganggu dan mencuri barang-barang penduduk.
    Setelah berusia 15 tahun, Momotaro ingin menyelamatkan desa dari para raksasa itu. Berhasilkah Momotaro menyelesaikan misi baiknya tersebut? Yuk baca selengkapnya dalam contoh narrative text pendek berikut ini.
    A long time ago, there lived an old and poor couple in a village in Japan. They didn’t wish for gold or fine clothes. They only wished for a child.

    ReplyDelete
  104. One day, the old woman washed the clothes in the river. While washing, she was also wishing for a child. Then, a giant peach came floating down the river. She took it home and would cut it.
    There was a human voice from the peach saying not to cut the peach. Suddenly the peach split open and a baby boy jumped out of the peach. The old people were very happy and named him Momotaro which means Peach Boy.
    Time went by and people in the village were afraid of oni monsters who stole their belongings. When Momotaro was about 15 years old, he wanted to save his village from oni monsters. The old people were very proud of Momotaro. The old man gave him a sword and the old woman gave him a bag of dumplings.
    On the way, Momotaro met a dog, a monkey and a hawk. He shared the dumplings to them. The animals joined him to fight oni monsters. Being a good leader, Momotaro encouraged them to work together.
    Finally, Momotaro sucessfully forced the oni leader to surrender. Then Momotaro and his friends took the treasure and share it to all people in the village. The old man and woman were very happy that Momotaro came back safely.
    Belajar bahasa Inggris nggak selalu harus serius. Bisa sambil ngakak juga dari spanduk atau poster dalam artikel ini : 9 Poster Bahasa Inggris Menggelikan yang Bikin Ngakak

    7. Contoh Narrative Text Pendek dari Negara Mexico: “The Forbidden Chamber”

    Contoh narrative text pendek yang terakhir ini datang dari benua Amerika, tepatnya Mexico. Dan cerita rakyat satu ini paling panjang di antara dongeng lainnya. Tapi sepanjang-panjangnya tetep nggak lebih dari 500 kata koq. Dari teks naratif bahasa Inggris ini, kamu akan belajar tentang kebijaksanaan.
    Diceritakan seorang penyihir laki-laki yang jahat suka mencuri para gadis cantik. Ia menyamar sebagai pengemis dan mengetuk pintu untuk meminta sedekah. Nah, ia mengetuk pintu seorang pria yang tinggal bersama 3 puterinya yang cantik jelita. Si puteri sulung membuka pintu dan serta merta dihipnotis lalu diculik. Ia dibawa ke rumah penyihir di tengah hutan. Ia mendapatkan segalanya di rumah tersebut.
    Nah, suatu hari si penyihir akan melakukan perjalanan, ya mungkin sejenis traveling gitu deh. Sebelum pergi, ia memberikan kunci semua kamar dan sebuah telur yang harus dijaga. Penyihir itu memberi ijin kepada si puteri sulung untuk masuk ke semua ruangan kecuali satu ruangan tertentu, Jika ia melanggar, ia akan meninggal.
    Itu yang disebut The Forbidden Chamber alias ruang terlarang. Apa ya kira-kira yang ada dalam ruangan itu? Jika kamu jadi si puteri sulung, apa yang kamu lakukan?
    Once there was an evil wizard who dressed as a beggar. He went from house to house asking for alms and stealing the pretty girls. One day he knocked on the door of a house. There lived a man with three beautiful daughters. The eldest daughter opened the door and the wizard hypnotized her. He took her to his house in the midst of the woods. Everything was magnificent there. The daughter had all things she wished for.
    One day, the wizard had to go on a journey. He left the keys of all rooms to the daughter. She could enter every room except one, otherwise she could die. He also gave an egg she needed to care.

    ReplyDelete
  105. Once there was an evil wizard who dressed as a beggar. He went from house to house asking for alms and stealing the pretty girls. One day he knocked on the door of a house. There lived a man with three beautiful daughters. The eldest daughter opened the door and the wizard hypnotized her. He took her to his house in the midst of the woods. Everything was magnificent there. The daughter had all things she wished for.
    One day, the wizard had to go on a journey. He left the keys of all rooms to the daughter. She could enter every room except one, otherwise she could die. He also gave an egg she needed to care.
    After the wizard left the house, the daughter looked into every room and found beautiful things. Then she was curious to know about the forbidden room. She entered the room and found hundreds of kidnapped girls who had fallen asleep. The daughter frightened and ran out of the room. In a hurry, she dropped the egg and the egg turned red. The wizard came back and knew what had happened. Then, he dragged her into the forbidden chamber.
    Next day, he went back to the same house and stole the second sister. But the same thing happened to her. He went back a third time and kidnapped the youngest sister, but this girl was very wise.
    Before entering the forbidden chamber, she put the egg in the cupboard. Having known that there were many girls in the room including her sisters, she had an idea to release them. The wizard thought that the third daughter did what he said. He decided to marry her.
    Before getting married, the daughter asked the wizard to send a full basket of gold to her parents. In the bottom of the basket, there were her sisters covered with gold. While the wizard left the house, the daughter let all girls free. She also asked the girls and their parents to come to the wizard’s house.
    When the wizard came back, the girls and their parents dragged him into the forbidden chamber, locked the door and set fire to the house.

    ReplyDelete
  106. Contoh Narrative Text Pendek Fable 1
    1. The Goose and The Golden Eggs

    Once a farmer went to the nest of his goose and found there an egg, all yellow and shiny. When he picked it up, it was heavy as a rock. 1 He was about to throw it away because he thought that someone was playing a trick on him. 2 But on second thought, he took it home, and discovered to his delight that it was an egg of pure gold!

    He sold the egg for a lot of money. Every morning the goose laid another golden egg, and the farmer soon became rich by selling the eggs.

    As he grew rich, he also grew greedy. 6 “Why should I have to wait to get only one egg a day?” he thought. “I will cut open the goose and take all the eggs out of her at once.”

    When the goose heard the farmer’s plan, she flew away to a nearby farm. So when the farmer came out the next day, do you know what he found in the goose’s nest? 8 Nothing.

    Moral: Someone who wants more often loses all. When you want something, be patient. If you are greedy, you might lose what you already have.
    Mau Pintar Bahasa Inggris? Ini Contoh Narrative Text Bahasa Inggris lengkap!
    Terjemahan:
    Angsa dan Telur Emas

    Suatu ketika seorang petani pergi ke sarang angsa dan menemukan ada sebuah telur, warnanya kuning dan mengkilap. Ketika ia mengambilnya, telur itu berat seperti batu. Dia hampir akan membuangnya karena ia pikir bahwa seseorang sedang mengerjainya. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, ia membawanya pulang dan menyadari bahwa itu adalah telur emas murni!

    Dia menjual telur tersebut untuk uang yang sangat banyak. Setiap pagi angsa tersebut bertelur telur emas yang lain, dan petani tersebut pun menjadi kaya dengan menjual telur-telur tersebut.

    ReplyDelete
  107. Ketika ia menjadi kaya, ia juga tumbuh serakah. “Mengapa saya harus menunggu untuk mendapatkan hanya satu telur sehari?” Pikirnya. “Saya akan membelah angsa tersebut dan mengambil semua telur keluar dari tubuhnya sekaligus.”

    Ketika angsa tersebut mendengar rencana petani itu, ia segera terbang pergi ke sebuah peternakan lain di dekatnya. Jadi, ketika petani tersebut keluar di hari berikutnya, kau tahu apa yang ia temukan di sarang angsa itu? Tidak ada.

    Moral: Orang yang selalu ingin lebih kadang sering kehilangan semuanya. Jika kamu menginginkan sesuatu, bersabarlah. Jika kamu serakah, kamu mungkin kehilangan apa yang sudah kamu miliki.
    Contoh Narrative Text Pendek Fable 2
    The Ant and the Dove

    One hot day, an ant was searching for some water. After walking around for some time, she came to a spring. To reach the spring, she had to climb up a blade of grass. While making her way up, she slipped and fell into the water.

    She could have drowned if a dove up a nearby tree had not seen her. Seeing that the ant was in trouble, the dove quickly plucked off a leaf and dropped it into the water near the struggling ant. The ant moved towards the leaf and climbed up there. Soon it carried her safely to dry ground.

    Not long after at that time, a hunter nearby was throwing out his net towards the dove, hoping to trap it.

    Guessing what he was about to do, the ant quickly bit him on the heel. Feeling the pain, the hunter dropped his net. The dove was quick to fly away to safety.

    The morality: One good turn deserves another.
    Terjemahan: Semut dan Merpati

    Suatu hari yang panas, semut sedang mencari air. Setelah berjalan sekitar untuk beberapa waktu, dia tiba ke sebuah mata air. Untuk mencapai air, dia harus memanjat rumput. Sementara membuat jalan ke atas, dia terpeleset dan jatuh ke dalam air.

    Dia bisa saja tenggelam jika merpati di sebuah pohon di dekatnya tidak melihatnya . Melihat bahwa semut itu dalam kesulitan, burung merpati cepat memetik daun dan menjatuhkannya ke dalam air dekat semut. Semut bergerak menuju daun dan naik di atas sana. Merpati segera membawanya dengan aman ke tanah kering. Semut sangat berterima kasih.
    Yuk, Belajar Contoh Narrative Text Bahasa Inggris Beserta Jawabannya!
    Contoh Narrative Text Pendek Fable 3
    The Fox and the Grapes

    One afternoon a fox was walking through the forest and spotted a bunch of grapes hanging from over a lofty branch. “Just the thing to quench my thirst,” quoted the fox.

    Taking a few steps back, the fox jumped and just missed the hanging grapes. Again the fox took a few paces back and tried to reach them but still failed.

    Short StoriesFinally, giving up, the fox turned up his nose and said, “They’re probably sour anyway,” and proceeded to walk away.

    moral: it’s easy to despise what you cannot have.

    ReplyDelete
  108. Terjemahan:
    Rubah Dan Anggur

    Suatu sore rubah sedang berjalan melalui hutan dan melihat anggur tergantung dari lebih cabang yang tinggi. ” Itu memuaskan dahagaku, ” kata rubah.

    Mengambil ancang-ancang beberapa langkah, rubah melompat namun ia gagal meraih buah anggur tergantung. Sekali lagi rubah mengambil beberapa langkah kembali dan mencoba untuk menjangkau mereka tapi masih gagal.

    Akhirnya rubah menyerah, rubah menutup berkata, ” Mereka mungkin asam pula, ” dan terus berjalan pergi.

    Pesan moral: mudah membenci apa karena tidak bisa memiliki.
    Contoh Narrative Text Pendek Fable 4
    True Friends

    Once upon a time, there were two close friends who were walking through the forest together. They knew that anything dangerous can happen any time in the forest. So they promised each other that they would always be together in any case of danger.

    Suddenly, they saw a large bear getting closer toward them. One of them climbed a nearby tree at once. But unfortunately the other one did not know how to climb up the tree. So being led by his common sense, he lay down on the ground breathless and pretended to be a dead man.

    The bear came near the one who was lying on the ground. It smelt in his ears, and slowly left the place because the bears do not want to touch the dead creatures. After that, the friend on the tree came down and asked his friend that was on the ground, “Friend, what did the bear whisper into your ears?” The other friend replied, “Just now the bear advised me not to believe a false friend.”

    Moral of the Story- A true friend in need is a friend indeed.
    Terjemahan:
    Suatu hari di masa lau, ada dua teman dekat yang berjalan melewati hutan bersama-sama. Mereka tahu bahwa sesuatu yang berbahaya dapat terjadi setiap saat di hutan. Jadi mereka saling berjanji bahwa mereka akan selalu bersama-sama dalam keadaan bahaya sekalipun.

    Tiba-tiba, mereka melihat beruang besar sedang semakin mendekat ke arah mereka. Salah satu dari mereka memanjat pohon terdekat seketika. Tetapi sayangnya satu yang lainnya tidak tahu bagaimana cara untuk memanjat pohon. Jadi terdorong oleh akal sehatnya, ia berbaring di tanah, menahan napas, dan berpura-pura menjadi orang yang sudah mati.

    Beruang itu datang mendekati orang yang sedang berbaring di tanah tersebut. Mencium di telinganya, dan perlahan-lahan meninggalkan tempat karena beruang tidak ingin menyentuh makhluk yang sudah mati. Setelah itu, teman di pohon turun dan bertanya ke pada temannya yang berbaring di tanah itu, ” Teman , apa yang beruang bisikan ke telingamu ? ” Teman lain menjawab, “Tadi beruang itu menyarankan saya untuk tidak mempercayai teman palsu.”

    Pesan Moral dari cerita:
    Seorang teman sejati yang kita butuhkan adalah teman yang sebenarnya.
    Contoh Narrative Text Pendek Fable 5
    Fox and A Cat

    ReplyDelete
  109. Terjemahan:
    Rubah Dan Anggur

    Suatu sore rubah sedang berjalan melalui hutan dan melihat anggur tergantung dari lebih cabang yang tinggi. ” Itu memuaskan dahagaku, ” kata rubah.

    Mengambil ancang-ancang beberapa langkah, rubah melompat namun ia gagal meraih buah anggur tergantung. Sekali lagi rubah mengambil beberapa langkah kembali dan mencoba untuk menjangkau mereka tapi masih gagal.

    Akhirnya rubah menyerah, rubah menutup berkata, ” Mereka mungkin asam pula, ” dan terus berjalan pergi.

    Pesan moral: mudah membenci apa karena tidak bisa memiliki.
    Contoh Narrative Text Pendek Fable 4
    True Friends

    Once upon a time, there were two close friends who were walking through the forest together. They knew that anything dangerous can happen any time in the forest. So they promised each other that they would always be together in any case of danger.

    Suddenly, they saw a large bear getting closer toward them. One of them climbed a nearby tree at once. But unfortunately the other one did not know how to climb up the tree. So being led by his common sense, he lay down on the ground breathless and pretended to be a dead man.

    The bear came near the one who was lying on the ground. It smelt in his ears, and slowly left the place because the bears do not want to touch the dead creatures. After that, the friend on the tree came down and asked his friend that was on the ground, “Friend, what did the bear whisper into your ears?” The other friend replied, “Just now the bear advised me not to believe a false friend.”

    Moral of the Story- A true friend in need is a friend indeed.
    Terjemahan:
    Suatu hari di masa lau, ada dua teman dekat yang berjalan melewati hutan bersama-sama. Mereka tahu bahwa sesuatu yang berbahaya dapat terjadi setiap saat di hutan. Jadi mereka saling berjanji bahwa mereka akan selalu bersama-sama dalam keadaan bahaya sekalipun.

    Tiba-tiba, mereka melihat beruang besar sedang semakin mendekat ke arah mereka. Salah satu dari mereka memanjat pohon terdekat seketika. Tetapi sayangnya satu yang lainnya tidak tahu bagaimana cara untuk memanjat pohon. Jadi terdorong oleh akal sehatnya, ia berbaring di tanah, menahan napas, dan berpura-pura menjadi orang yang sudah mati.

    Beruang itu datang mendekati orang yang sedang berbaring di tanah tersebut. Mencium di telinganya, dan perlahan-lahan meninggalkan tempat karena beruang tidak ingin menyentuh makhluk yang sudah mati. Setelah itu, teman di pohon turun dan bertanya ke pada temannya yang berbaring di tanah itu, ” Teman , apa yang beruang bisikan ke telingamu ? ” Teman lain menjawab, “Tadi beruang itu menyarankan saya untuk tidak mempercayai teman palsu.”

    Pesan Moral dari cerita:
    Seorang teman sejati yang kita butuhkan adalah teman yang sebenarnya.
    Contoh Narrative Text Pendek Fable 5
    Fox and A Cat

    ReplyDelete
  110. Contoh Narrative Text Dan Terjemahannya
    True Friends
    Once upon a time, there were two close friends who were walking through the forest together. They knew that anything dangerous can happen any time in the forest. So they promised each other that they would always be together in any case of danger.
    Suddenly, they saw a large bear getting closer toward them. One of them climbed a nearby tree at once. But unfortunately the other one did not know how to climb up the tree. So being led by his common sense, he lay down on the ground breathless and pretended to be a dead man.
    The bear came near the one who was lying on the ground. It smelt in his ears, and slowly left the place because the bears do not want to touch the dead creatures. After that, the friend on the tree came down and asked his friend that was on the ground, "Friend, what did the bear whisper into your ears?" The other friend replied, "Just now the bear advised me not to believe a false friend."
    Moral of the Story- A true friend in need is a friend indeed.
    Teman sejati
    Suatu hari di masa lau, ada dua teman dekat yang berjalan melewati hutan bersama-sama. Mereka tahu bahwa sesuatu yang berbahaya dapat terjadi setiap saat di hutan. Jadi mereka saling berjanji bahwa mereka akan selalu bersama-sama dalam keadaan bahaya sekalipun.
    Tiba-tiba, mereka melihat beruang besar sedang semakin mendekat ke arah mereka. Salah satu dari mereka memanjat pohon terdekat seketika. Tetapi sayangnya satu yang lainnya tidak tahu bagaimana cara untuk memanjat pohon. Jadi terdorong oleh akal sehatnya, ia berbaring di tanah, menahan napas, dan berpura-pura menjadi orang yang sudah mati.
    Beruang itu datang mendekati orang yang sedang berbaring di tanah tersebut. Mencium di telinganya, dan perlahan-lahan meninggalkan tempat karena beruang tidak ingin menyentuh makhluk yang sudah mati. Setelah itu, teman di pohon turun dan bertanya ke pada temannya yang berbaring di tanah itu, " Teman , apa yang beruang bisikan ke telingamu ? " Teman lain menjawab, "Tadi beruang itu menyarankan saya untuk tidak mempercayai teman palsu."
    Pesan Moral dari cerita-
    Seorang teman sejati yang kita butuhkan adalah teman yang sebenarnya
    Contoh Narrative Text Fable Dan Terjemahannya
    Fox and A Cat
    One day a cat and a fox were having a conversation. The fox, who was a conceited creature, boasted how clever she was. 'Why, I know at least a hundred tricks to get away from our mutual enemies, the dogs,' she said.
    'I know only one trick to get away from dogs,' said the cat. 'You should teach me some of yours!'
    'Well, maybe some day, when I have the time, I may teach you a few of the simpler ones,' replied the fox airily.
    Just then they heard the barking of a pack of dogs in the distance. The barking grew louder and louder - the dogs were coming in their direction! At once the cat ran to the nearest tree and climbed into its branches, well out of reach of any dog. 'This is the trick I told you about, the only one I know,' said the cat. 'Which one of your hundred tricks are you going to use?'

    ReplyDelete
  111. The fox sat silently under the tree, wondering which trick she should use. Before she could make up her mind, the dogs arrived. They fell upon the fox and tore her to pieces.

    Moral : A single plan that works is better than a hundred doubtful plans.
    Rubah dan Seekor Kucing
    Suatu hari kucing dan rubah sedang bercakap-cakap. Rubah, yang adalah makhluk sombong, membual tentang betapa pintarnya dia. "Kenapa, aku tahu setidaknya seratus trik untuk menjauh dari musuh kita bersama, anjing," katanya.
    "Saya hanya tahu satu trik untuk menjauh dari anjing," kata kucing. "Kamu harus mengajariku beberapa trik mu!"
    "Yah, mungkin suatu hari, ketika saya punya waktu, saya mungkin mengajarkan kamu beberapa trik yang sederhana," jawab rubah ringan.
    Sesaat kemudian mereka mendengar gonggongan sekawanan anjing di kejauhan. menggonggong semakin keras - anjing datang menuju ke arah mereka! Seketika kucing berlari ke pohon terdekat dan naik ke cabang-cabangnya, di luar jangkauan dari setiap anjing. 'Ini adalah trik saya katakan tadi, satu-satunya yang saya tahu, "kata kucing. ' mana salah satu dari seratus trik anda yang anda akan gunakan?'
    Rubah duduk diam di bawah pohon, bertanya-tanya trik apa yang dia harus gunakan. Sebelum dia bisa mengambil keputusan, anjing tiba. Mereka menyergap rubah dan mencabik-cabiknya.
    Pesan Moral:
    Sebuah rencana tunggal yang bekerja lebih baik dari seratus rencana diragukan.
    The Ant and the Dove
    One hot day, an ant was seeking for some water. After walking around for a moment, she came to a spring. To reach the spring, she had to climb up a blade of grass. While making her way up, she slipped and fell unintentionally into the water.

    She could have sunk if a dove up a nearby tree had not seen her. Seeing that the ant was in trouble, the dove quickly put off a leaf from a tree and dropped it immediately into the water near the struggling ant. Then the ant moved towards the leaf and climbed up there. Soon it carried her safely to dry ground.

    Not long after at that, there was a hunter nearby who was throwing out his net towards the dove, hoping to trap it in this way.

    Guessing what he should do, the ant quickly bit him on the heel. Feeling the pain, the hunter dropped his net and the dove flew away quickly from this net.
    The morality: One good turn deserves another.

    Semut dan Merpati

    Pada suatu hari yang panas, seekor semut sedang mencari air. Setelah berkeliling sejenak, dia sampai ke sebuah mata ai. Untuk mencapai mata air itu, dia harus memanjat rumput. Ketika ia memanjat ke atas, ia terpeleset dan tanpa sengaja jatuh ke dalam air.

    Dia mungkin tenggelam jika burung merpati di atas pohon di dekatnya tidak melihatnya. Melihat bahwa semut dalam kesulitan, burung merpati cepat memetik daun dari pohon dan langsung menjatuhkannya ke dalam air dekat semut yang mencoba menyelamatkan diri itu.

    ReplyDelete
  112. Kemudian semut bergerak menuju daun dan naik ke atasnya. Segera terbawa dengan selamat ke tanah kering.
    Tidak lama setelah saat itu, ada seorang pemburu yang membuang jaring ke arah burung merpati, berharap untuk menjebaknya dengan cara ini .

    Berfikir sejenak tentang apa yang harus ia lakukan,kemudian semut cepat menggigit tumit orang tersebut. Merasakan sakit, pemburu menjatuhkan jaringnya dan kemudian burung merpati terbang cepat keluar dari jarring tersebut.

    Pesan Moral: Satu perbuatan baik layak mendapat kebaikan yang lain .

    The Fox and the Grapes

    One afternoon there was a fox that was walking through the forest and spotted a bunch of grapes hanging from over a lofty branch. “Just the thing to quench my thirst,” quoted the fox. Taking a few steps backward, the fox jumped but unfortunately he missed the hanging grapes. Again the fox took a few paces backward, ran, and tried to reach them but he still failed.

    Finally, giving up, the fox turned up his nose and said, “They’re probably sour anyway,” and proceeded to walk away.

    Moral Value: it’s easy to despise what you cannot have.

    Rubah dan Anggur

    Pada suatu sore ada seekor rubah yang sedang berjalan melalui hutan dan melihat sekelompok anggur tergantung di cabang yang tinggi. "Hanya ini yang bisa memuaskan dahaga saya, "kata si rubah. Mengambil beberapa langkah mundur, rubah melompat tapi sayangnya ia gagal mendapatkan buah anggur menggantung tersebut. Sekali lagi rubah mengambil beberapa langkah mundur, berlari, dan mencoba untuk menjangkaunya tapi ia masih gagal.

    Akhirnya, menyerah, rubah menunjuk hidungnya dan berkata, "Mereka mungkin asam, " dan terus berjalan pergi .

    Nilai Moral : mudah untuk membenci apa yang anda tidak bisa memiliki .

    Untuk melihat bank soal bahasa Inggris, klik link berikut: Kumpulan Soal Bahasa Inggris SMP, SMA, Dan SBMPTN Terbaru Beserta Pembahasannya
    Contoh Narrative Text Myth Dan Terjemahannya
    Contoh Narrative Text Pinokio

    In the past, there was a puppeteer whose name is Geppetto. He eager to have a son very much but his wife passed away several years ago. One day, he got an idea to make a puppet in order not to be lonely again. He made a puppet all day long. Finally, in the morning he had finished his work and he named the puppet Pinocchio. Soon he felt lonely again since Pinocchio couldn't walk or talk by itself. One night, Geppetto prayed to the God to become a real boy. He always thought it on his mind in his dream.

    In the next morning, he was surprised that Pinocchio was alive. He taught Pinocchio how to walk, how to read, how to speak and to do other things as human. He then studied at an elementary school. One day, Pinocchio felt bored and it made him go home late. When Pinocchio finally came home, Geppetto asked him. He said that he was on school but he wasn’t. Instantly, Pinocchio's nose grew longer and longer and it meant that Pinocchio has lied.

    ReplyDelete