Sunday, January 31, 2016

Listening Detik Intan pariwara (Download)

Berikut ini yang membutuhkan file listening mp3 buku paket (LKS) detik-detik penerbit Intan Pariwara edisi 2016, bisa digunakan untuk latihan/practice menambah ketrampilan mendengarkan, silahkan klik link di bawah ini;
1.Listening detik 2016.rar (79.1 Mb)
2. Listening TOP UN SMA/ MA Penerbit Erlangga
Sumber: dari CD listening Detik Intan Pariwara 2016 oleh Distributor Sekolah
3. Arsip Listening UN 2009
4. Arsip Listening UN 2013
5. Listening Detik 2017.rar (119.6 Mb)
6. Listening UAS 2017
7. Listening Try Out SMart Diagnostic Intan Pariwara





Related Posts:

303 comments:

  1. Gan ane kok ga bisa download ya ? Error mulu lewat ziddu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin perlu lebih dari 1x, kecepatan internet berpengaruh

      Delete
  2. A narrative is some kind of retelling, often in words (though it is possible to mime a story), of something that happened (a story). The narrative is not the story itself but rather the telling of the story -- which is why it is so often used in phrases such as "written narrative," "oral narrative," etc. While a story just is a sequence of events, a narrative recounts those events, perhaps leaving some occurrences out because they are from some perspective insignificant, and perhaps emphasizing others. In a series of events, a car crash takes a split second. A narrative account, however, might be almost entirely about the crash itself and the few seconds leading up to it. Narratives thus shape history (the series of events, the story of what happened).
    The modern narratives have a broader function. After a close study of famous examples of Modern narrative, one would realize that such narratives do not merely entertain but serve as ways to communicate writers’ moral, cultural and political perspectives. Moreover, narratives have contributed to achieving educational objectives in our everyday life. Different forms of media are enabling people to express and record their real life stories and to share their knowledge and their cultural values across the world. In addition, many documentaries on television adopt a narrative technique to communicate information in an interesting way.
    Examples of Narratives in Literature
    Example #1

    “Animal Farm” by George Orwell is a modern narrative example that aim at extending a writer’s political views. It is a form of narrative known as a political satire. It uses animals on a farm to describe the overthrow of the last of the Russian Tsar Nicholas II and the Communist Revolution of Russia before WW II. The actions of the animals on the farm are used to expose the greed and corruption of the Revolution. It also describes how powerful people can change the ideology of a society.
    Example #2

    Poetry written in the style of a narrative is known as narrative verse. “Faerie Queen” by Edmund Spenser is an example of such poetry. It narrates the adventures of “The Red-Cross Knight” to help “Lady Una” rescue her parents from the evil “Dagon”. On a symbolic level it narrates the mission of the Holiness is to help the Truth, fight Evil, and thus regain its rightful place in human hearts.
    Example #3

    Charlotte Macleod’s “The Withdrawing Room” is an example of a thriller or suspense narrative. Augustus Quiffen, a lodger at Sarah’s Brownstone home, is killed by falling under the train. It seems to be an accident until “Mary Smith” tells “Sarah” that it is a murder but she is not sure of the identity of the murderer. “Sarah” and “Max Bittersohn” investigate the matter and find that the killer has planned the death beforehand.

    ReplyDelete
  3. Pengertian, Ciri, dan Contoh Teks Deskripsi Lengkap - Paragraf deskripsi adalah sebuah paragraf yang gagasan utamanya disampaikan dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan objek, tempat, atau peristiwa tertentu yang tengah menjadi topik kepada para pembacanya dengan jelas dan terperinci sehingga pembaca seolah-olah melihat dan merasakan sendiri apa yang sedang diungkapkan oleh penulis.

    Ciri-Ciri Paragraf Deskripsi

    Suatu paragraf dapat dikatakan sebagai paragraf deskipsi jika memiliki ciri-ciri khusus di bawah ini:

    1. Paragraf deskripsi menggambarkan atau melukiskan sesuatu.
    2. Penggambaran di dalam pargraf tersebut dilakukan dengan sangat jelas dan terperinci dan turut melibatkan kesan indera.
    3. Saat pembaca membaca paragafaf deskripsi, pembaca seolah-olah merasakan, melihat, atau mengalami sendiri apa yang sedang dibicarakan di dalam paragraf tersebut.
    4. Paragraf ini menjelaskan ciri-ciri fisik objek seperti warna, ukuran, bentuk dan ciri-ciri psikis atau keadaan suatu objek dengan terperinci.

    Jenis-Jenis Paragaraf Deskripsi

    Paragraf deskripsi berkembang menjadi beberapa pola pengembangan paragraf berdasarkan objek yang diseskripsikannya. Berikut ini adalah jenis-jenis paragraf deskripsi:

    1. Paragraf Deskripsi Spatial

    Objek yang digambarkan di dalam paragraf ini berupa benda, ruangan atau tempat tertentu:

    Contoh

    Paragraf 1

    Hari itu aku bangun pagi kesiangan. Rasanya tubuh ini tidak mau beranjak dari tempat tidur yang terletak di pojok kamarku tepat di bawah jendela. Kasurnya yang empuk melekat erat di tubuhku. Ditambah lagi dengan selimut yang terbuat dari kain sutra berwarna pink dan harum membuatku betah berlama-lama di atasnya. Kulihat jam dinding berukuran besar yang kuletakan di atas meja belajar terbuat dari kayu dengan cat hijau telah menunjukan angka 8. Segera aku bangun dari tempat tidurku. Kemudian aku kelilingi ruangan yang berukuran 5 X 6 meter itu dan aku amati semua isi kamarku seperti lemari baju yang berada di samping tempat tidurku dengan cermin yang cukup besar di tengah-tengahnya dan poster-poster idolaku yang menempel di tembok berwarna putih. Aku pun tersadar bahwa aku akan sangat merindukan kamarku ini karena aku akan segera pergi ke luar negeri untuk menuntut ilmu.

    Paragraf 2

    Kelasku sangat bersih dan nyaman. Luasnya kiraa-kira sekitar 6 X 7 meter dengan dinding tembok berwarna putih dan lantai keramik yang sangat bersih. Kelasku memiliki 35 kursi dan bangku yang terbuat dari kayu. Tepat di depan kelas terdapat 2 buah papan tulis yang sangat besar. Meja guru terlihat sangat rapi dengan balutan alas meja bermotif kembang berwarna biru dengan sebuah vas bunga dan tumpukan buku diatasnya berada di samping papan tulis. Di samping meja guru terdapat sebuah lemari tempat menyimpan peralatan kebersihan seperti sapu, alat pel dan lap kaca. Tembok kelas kami yang indah dihiasi dengan gambar-gambar presiden dan para pahlawan. Itulah kelasku, kelas yang sangat bersih dan nyaman.

    Paragraf 3

    Sungai Dareh adalah sungai yang sangat bersih dan alami. Lebar sungainya yang hanya 6 meter membuatnya aman sebagai tempat berenang. Airnya pun bersih dan segar hampir tidak ada sampah satupun yang mengapung. Di sepanjang pinggiran sungai terdapat batuan-batuan yang cukup besar. Bagian kiri sungai meruapakan sawah yang sangat luas. Sedangkan bagian kanan sungai merupakan hutan. Itulah mengapa sungai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata.

    ReplyDelete
  4. 2. Paragraf Deskripsi Subjektif

    Paragraf ini mendeskripsikan objenya dengan tafsiran dan kesan dari penuis itu sendiri.

    Contoh:

    Paragraf 1

    Bakso Pak Sholeh adalah bakso yang paling enak di kota ini. Baksonya yang terbuat dari daging sapi sangat empuk dan lezat di lidah. Ukurannya cukup besar tidak seperti ukuran bakso pada umumnya. Biasanya bakso berbentuk bulat, namun bakso Pak Sholeh berbentuk segitiga. Tak hanya baksonya saja yang enak. Mienya pun kenyal dan nikmat karena terbuat dari tepung pilhan. Ditambah lagi dengan kuahnya yang sangat nikmat dan gurih menyatu dengan rasa bakso dan mie. Kuah Bakso Pak Sholeh terbuat dari bumbu-bumbu warisan keluarga yang sangat dirahasiakan. Itulah mengapa bakso ini cukup banyak penggemarnya.

    Paragraf 2

    Taman Buah Argo adalah tempat wista yang sangat baik buat keluarga. Tempatnya yang nyaman dan juh dari kebisingan kota membuat acara kumpul keluarga menjadi lebih bermakna. Di taman buah ini banyak terdapat fasilitas-fasilitas yang disediakan seperti wisata air, wisata panen buah dan out bond. Di taman ini Anda akan menemukan sebuah kolam buatan yang sengaja di bangun tepat di tengah-tengah taman. Tak hanya itu tempat wisata ini memiliki ratusan pohon buah yang bermacam-macam berbaris dengan sangat rapih.

    Paragraf 3

    Pak Usman adalah guru yang sangat di takuti oleh siswanya. Dia terlihat sangat gagah dan galak. Tingginya yang sangat besar kira-kira hampir 2 meter membuat dia seperti seorang tentara. Pak Usman sangatlah disiplin. Dia selalu memarahi murid-muridnya yang menyalahi aturan seperti telat, rambut panjang dan membolos. Meskipun begitu Pak Usman tetaplah guru yang bertanggung jawab. Dia selalu mengajar dengan ikhlas dan giat.

    3. Paragraf Deskripsi Objektif

    Paragraf ini menggambarkan suatu objek dengan keadaan yang sebenarnya dan tanpa kesan atau opini penulis.

    Contoh:

    Paragraf 1

    Sepak bola adalah permainan team, Olahraga ini membutuhkan sebelas orang pemain, yang terdiri dari 1 penjaga gawang, 4 pemain belakang, dan sisanya pemain tengah dan penyerang. Olahraga ini membutuhkan sebuah bola dan gawang sebagai alat pelengkap permainan. Tidak hanya itu, sepak bola juga memerlukan wasit sebagai pengadil di atas lapangan. Olahraga ini berlangsung selama 90 menit dan terbagi menjadi 2 babak di mana setiap babak memerlukan waktu 45 menit.

    Paragraf 2

    Patung monas adalah sebuah monument yang dibangun untuk melambangkan semangat perjuangan bangsa Indonesia. Monumen ini dibangun pada tanggal 1959 atas prakasa Presiden Soekarno. Monas memiliki tinggi sekitar 132 meter dan terdiri dari 3 bagian, yaitu pelataran bawah yang lebarnya 45 meter, pelataran atas yang tingginya 11 meter dan lidah apai yang terbuat dari emas yang tingginya 17 meter. Monumen ini terletak di sebuah lapangan dengan luas sekitar 80 hektar tepat di tengah-tengah kota Jakarta.

    Paragraf 3

    Pemandian Air Panas Ciledug adalah wisata air yang ada di Jawa Barat. Tempat wisata ini berjarak sekitar 5 km dari pusat kota. Di tempat ini ada beberapa kolam air panas yang bersumber dari dalam bumi. Kolam air panas yang pertama panasnya sekitar 20 derajat celcius, kolam kedua memiliki suhu 25 derajat celcius, dan kolam yang terakhir merupakan kolam yang tidak digunakan sebagi tempat berendam karena panasanya mencapai 70 derajat celcius. Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 15 hektare dan memiliki tempat belanja, tempat pertemuan dan rumah makan.

    ReplyDelete

  5. Contoh Descriptive Text Tentang Teman ( About Friend )
    His name is kevin anggara, kevin anggara is my classmate, he has tall body, he is 170 cm, he has straight black hair, he has oval face, he has small eyes, he has sharp nose, he has thick lips, he dark brown skin, he has thin body, he always wears black shirt, he is kind, he is smart, he is helpful, he is generous, and he is dilligent.

    Contoh Descriptive Text Tentang Suatu Tempat (About Place)
    The Eiffel Tower
    The Eiffel Tower is an iron lattice tower located on the Champ de Mars in Paris. Built in 1889, it has become both a global icon of France and one of the most recognizable structures in the world. The tower is the tallest building in Paris and the most-visited paid monument in the world; millions of people ascend it every year. Named for its designer, engineer Gustave Eiffel, the tower was built as the entrance arch to the 1889 World's Fair.

    The tower stands 324 metres (1,063 ft) tall, about the same height as an 81-story building. Upon its completion, it surpassed the Washington Monument to assume the title of tallest man-made structure in the world, a title it held for 41 years, until the Chrysler Building in New York City was built in 1930; however, due to the addition in 1957 of the antenna, the tower is now taller than the Chrysler Building. Not including broadcast antennas, it is the second-tallest structure in France after the 2004 Millau Viaduct.

    The tower has three levels for visitors. Tickets can be purchased to ascend, by stairs or lift, to the first and second levels. The walk to the first level is over 300 steps, as is the walk from the first to the second level. The third and highest level is accessible only by elevator. Both the first and second levels feature restaurants.

    The tower has become the most prominent symbol of both Paris and France, often in the establishing shot of films set in the city.
    Source : wikipedia

    Monas National Monument
    Monas National Monument is a 132-meter tower in the center of Merdeka Square, Central Jakarta, Indonesia Jakarta, is the capital of the state. It symbolizes the struggle for Indonesian independence of our country.

    The monument consists of a 117.7 m obelisk on a 45m square platform at a height of 17 m. Towering monument symbolizes the philosophy of Lingga and Yoni. Resembles a phallus, or pestle mortar pestle and Yoni resembles rice or mortar, two important things in the tradition of Indonesian agriculture.

    Construction began in 1961 under the direction of President Sukarno, the first president of the us and the monument was opened to the public in 1975. It is topped by a flame covered with gold foil, and now the monument calls.

    ReplyDelete

  6. Contoh Descriptive Text Tentang Seseorang ( About Someone )
    Mrs. Debby Magdalena
    Mrs. Debby Magdelena is one of the successful carrier woman. She is the new sales manager for Jakarta sales office of Le Meridean Nirwana Golf and Spa Resort.

    Mrs. Debby Magdalena holds her new position as from Marc 2nd, 2009. Prior to her assignment at Le Meredian Nirwana Golf and Spa Resort, she was the sales manager at Novotel Nusa Dua’s Jakarta sales office. Prior to that, she worked at a number of reputable hotels such as Radison Hotel Jakarta, Aston Hotel Jakarta, and Novotel Nusa Dua Bali.

    Born in Jakarta, she is a graduate of BPLP Bandung majoring hotel management and of Dwipa Wacana University in majoring management. With her strong background in reservations, front office and sales she will be a valuable asset to Le Meridian Nirvana Golf and Spa Resort. As the sales representative in Jakarta, she will be based at Le Meridian Jakarta Hotel.
    source : the Jakarta Post, April 7, 2009 with necessary changes

    Contoh Descriptive Text tentang kucing ( about cat )
    My cat zedva

    Zedva is my beautiful gray Persian cat. He walks with pride and grace, performing a dance of disdain as he slowly lifts and lowers each paw with the delicacy of a ballet dancer. His pride, however, does not extend to his appearance, for he spends most of his time indoors watching television and growing fat.

    He enjoys movie in Television , especially chanel those for vichanel and cinemas 24. almost every day of my cat zedva Always watch television, after the feed and Sometimes he ate while watching television.

    Zedva is as finicky about visitors as he is about what he eats, befriending some and repelling others. He may snuggle up against your ankle, begging to be petted, or he may imitate a skunk and stain your favorite trousers. Zedva does not do this to establish his territory, as many cat experts think, but to humiliate me because he is jealous of my friends.

    After my guests have fled, I look at the old fleabag snoozing and smiling to himself in front of the television set, and I have to forgive him for his obnoxious, but endearing, habits.

    ReplyDelete
  7. deskriptif merupakan menggambarkan apa adanya. Berdasarkan definisi tersebut maka dapat dikatakan bahwa penelitian deskriptif merupakan proses pemecahan masalah yang sistematis dengan menggambarkan suatu penelitian sesuai dengan kenyataan tanpa adanya subjektivitas. Penelitian deskriptif juga merupakan penelitian yang dilakukan untuk menyelidiki keadaan, kondisi, yang hasilnya dipaparkan dalam bentuk laporan penelitian dengan apa adanya (Arikunto, 2010). Sebuah laporan penelitian harus digambarkan secara jelas dan lugas agar penelitian yang dilakukan dapat dipahami oleh orang lain yang akan membacanya dan dapat bermanfaat bagi orang lain.

    Penelitian deskriptif dapat dikategorikan menjadi lima jenis, yaitu penelitian deskriptif murni atau survei, penelitian korelasi, penelitian komparasi, penelitian penelusuran (tracer study), dan penelitian evaluasi. Berikut penjelasan empat jenis penelitian deskriptif tersebut, yaitu:

    Penelitian Deskriptif Murni atau Survei

    Penelitian deskriptif murni ini merupakan penelitian yang hanya memaparkan apa yang terjadi di lapangan. Data-data yang didapatkan dari lapangan kemudian dianalisis atau diklasifikasikan. Setelah proses tersebut maka data yang telah lengkap itu dibuatlah kesimpulan. Untuk penelitian deskriptif murni yang dilakukan dalam skala luas disebut survei. Penelitian ini bertujuan untuk mengumpulkan data sebanyak-banyaknya agar didapatkan suatu hasil yang dapat mewakili daerah yang luas dalam penelitian. Biasanya penelitian ini dilakukan untuk skala besar.

    Penelitian Korelasi

    Penelitian korelasi merupakan penelitian yang dilakukan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih tanpa memberikan perlakuan terhadap data yang sudah ada. Penelitian korelasi dapat dibagi menjadi dua yaitu: korelasi sejajar dan korelasi sebab-akibat. Korelasi sejajar berarti suatu hubungan yang tidak saling berpengaruh. Sedangkan korelasi sebab-akibat menjelaskan hubungan dua variabel atau lebih yang saling berpengaruh sebab-akibat. Hal tersebut berarti bahwa satu variabel menjadi sebab terjadinya variabel lain. Variabel satu akan mempengaruhi variabel lain apakah semakin tinggi ataupun semakin rendah, semakin baik ataupun semakin buruk.

    Penelitian Komparasi

    Penelitian ini berarti membandingkan dua variabel atau lebih. Selanjutnya akan dinilai apakah kondisi variabel satu lebih baik daripada variabel lain. Penelitian ini akan menghasilkan perbandingan nilai antara dua variabel.

    Penelitian Penelusuran

    Penelitian ini akan menelusuri kejadian-kejadian dimasa lalu kemudian melihat akibatnya dimasa sekarang.

    ReplyDelete
  8. part 1
    3.b. giving directions to the man
    4.a. order a cola float
    6.b. very hot

























    ReplyDelete
  9. teks narative

    pinocchio and the wiched witch

    Once upon a time... In a large pine forest in the country Italy, lonely. He always dreamed about having a child. Every day, he went to cut wood for the city people. One day, an idea illuminated his mind, the idea of crafting a puppet, that he would give the name of Pinocchio. He made the doll and at night, the puppet come to life! One year of happiness and thriller passed, on Sunday morning, Gepetto told Pinocchio: it's my birthday soon, my little boy! I hope you do not forget it! Oh, sure, I'm not! Pinocchio felt awkward.

    He did not think about it. Gepettos birthday comes just three days ahead, and he had not prepared a gift. After a long night of reflecting, Pinocchio finally decided to offer a homemade chocolate cake to her as a gift. When the sun rose, Pinocchio was ready to go outside to find the ingredients. The main problem was not even known he was in and the recipe.

    So after school, he decided to go ask someone for the ingredients to bake a cake. During his walk, Pinocchio, the wooden puppet, met shamans city. Hey, little boy, do you need help for your chocolate cake? Hum You can help me?, Tanya Pinocchio. Sure, I could. Follow me! After walking a few minutes so, Pinocchio saw big, big, big huge candy house. They entered together and Pinocchio was caught by a large enclosure. Mouahahaha! I was finally able to catch you! You are mine, you will work for me! , Said the evil witch.

    Pinocchio was terrified. When the guards came and took him out of the cage, he immediately ran very fast and he managed to escape. At the same time, the evil wizard , summoned all his troops with him, ran after him and he pulled out his wand. Evil devil changed the little wooden puppet into a chocolate cake! When he returned home, he told the whole story to his father and they went to find a fairy god . After a long journey, they finally found the fairy god and they had a magic potion for Pinocchio, Pinocchio to treat the poor.


    the story snow white

    Once upon a time...In earlier times there lived a, who named Snow White . He lived with his aunt and uncle because his parents died. One day she heard her uncle and aunt talking about leaving Snow White in the castle because they wanted to go to America and they did not have enough money to take Snow White with them. Princess Snow White did not want her uncle and aunt to do this. So he decided to escape.

    The next day he ran away from home when her aunt and uncle were having breakfast, he fled into the wood. In the wood she felt very tired and hungry. Then she saw this cottage. She knocked, but no one answered her so she went inside and fell asleep Meanwhile, seven dwarfs came home from his work. They get into. There, they found Snow White woke up from his sleep. He saw the dwarfs. The dwarf said: " What is your name ? Snow White said, " My name is Snow White. " One dwarf said, " If you want, you can stay here with us. ' Snow White tells all about her story. Then daughter snow and the seven dwarves are now living happily ever after.

    ReplyDelete

  10. teks prosedure

    How To Make Fruit Ice
    Materials :

    Mango
    Avocado
    Sugar water
    Milk
    Ice
    Apple
    Strawberries
    Wine
    Jackfruit

    Steps :

    First, Cut the fruit round or dice.
    Then, Scratching the flesh of a melon.
    Then, Boil sugar with water until cooked for about 30 minutes.
    Next, Put in serving glasses that have been cut round pieces or dice.
    Then, to taste Pour the sugar water, put ice cubes and put milk on ice fruit.
    Last, put the decorations on the glass with a piece of strawberry on it


    How To Make Egg and Lemon Soup

    Materials:

    3 pints chicken stock
    Juice of 2 Lemons
    3 oz rice
    salt and pepper
    4 eggs, well beaten

    Steps:

    Put stock into a pan and heat until boiling.
    Add rice and cook on low heat for fifteen minutes.
    Mix together egg and lemon juice.
    Add three tablespoons of stock to the mixture and stir.
    Stir this mixture into the remaining stock in pan.
    Add a little of salt and pepper.
    Cook gently for three minutes.



    ReplyDelete
  11. Report Text About Thunder Lightning

    Thunder Lightning is a sudden, shocked, and very fast electric force between the cloud and ground, or between clouds. The speed of thunder can be several miles long. It is so hot, with average temperatures of 34,000 ° Celsius, that cause surrounding air suddenly expanding with a loud explosion and sounds. This is why sometimes we can hear thunder. The most dangerous type of cloud caused by lightening is called cumulonimbus. (report text)

    When the cloud rises high enough, the moisture freezes and creates crystal ices and snowflakes. It began to fall, pushing the rain on the way down. This is more humid, rainy air, and it is the friction between those who generate static electricity. When the cloud is fully charged with electricity, it will burst as a flash of lightning. So lightning suddenly appears before the rain and the sounds are very loud. (explanation text)


    Report Text About Mango

    The mango is a juicy fruit that belongs to the genus Mangifera, consisting of numerous tropical fruiting trees, cultivated mostly for edible fruit. The majority of these species are found in same areas as wild mangoes. They belong to the flowering plant family Anacardiaceae. The mango is original plant from South and Southeast Asia, from where it has been distributed worldwide to become one of the most cultivated fruits in the tropical areas. The central diversity of the Mangifera genus is in India.

    While other Mangifera species are also grown on a more localized basis, Mangifera indica—the “common mango” or “Indian mango”—is the only mango commonly cultivated in many tropical and subtropical places. It originated in India, Pakistan, and Burma.

    It is the national fruit of India, Pakistan, and the Philippines, and the national tree of Bangladesh. In several cultures, its fruit and leaves are ritually used as floral decorations at weddings, public celebrations, and religious ceremonies.

    ReplyDelete
  12. Recount Text

    Camping Last weekend, my friends and I went camping. We reached the camping ground after we walked for about one and a half hour from the parking lot. We built the camp next to a small river. It was getting darker and colder, so we built a fire camp. The next day, we spent our time observing plantation and insects while the girls were preparing meals. In the afternoon we went to the river and caught some fish for supper. At night, we held a fire camp night. We sang, danced, read poetry, played magic tricks, and even some of us performed a standing comedy. On Monday, we packed our bags and got ready to go home.



    Fantastic Holiday Last summer I got a fantastic holiday. I visited some great place, I went to an airport and was going to fly to Cleveland. I was spending there two days. I liked to see some Cleveland Cavaliers basketball matches. Then I went to Hollywood. Hollywood is a famous district in Los Angeles, California, United States. It had become world-famous as the center of the film industry. Four major film companies – Paramount, Warner Bros., RKO and Columbia – had studios in Hollywood. I did not want to leave but I had to. After that, I went to New York city. I visited the Statue of Liberty. I went from the bottom of Manhattan to the top of the crown. That was very amazing, The places made me feel at home but I have to go home. Next time I would return to them.




    ReplyDelete
  13. Pengertian Recount Text
    “Recount” dalam kamus bahasa Inggris berati “menceritakan”, “recount text” berarti “text yang menceritakan”.
    “Recount text is a text that telling the reader about one story, action or activity.”
    Recount text adalah sebuah teks yang menceritakan tentang suatu cerita, tindakan, atau kegiatan.
    Ya, biasanya recount text menceritakan suatu kejadian atau pengalaman yang terjadi dimasa lalu contohnya seperti pengalaman Anda berlibur atau suatu pengalaman Anda bertemu artis idola anda. Berbeda dengan narrative text, pada recount text tidak terdapatcomplicationatauconflictmasalah.
    Tujuan Recount Text
    Sedangkan tujuan recount text adalah sebagai berikut:
    “The porpose of recount text is to entertain or inform the readers.”
    Tujuan recount text adalah untuk menghibur dan menginformasikan para pembaca.
    Tujuan komunikasi dari recount text adalah menceritakn suatu pengalaman atau kejadian yang terjadi dimasa lalu dengan tujuan untuk menghibur (entertain) dan menginformasikan (inform) pembaca.
    Generic Structure Recount Text
    Sama seperti teks bahasa Inggris lainnya, Recount text juga memiliki susunan atau struktur. Generic Structure recount text terdiri dari:
    1.Orientation:memceritakan mengenai latarbelakang informasi tentang siapa, di mana, kapan kejadian atau peristiwa terjadi.
    2.Events:menceritakan suatu peristiwa yang terjadi setelahnya diceritakan sesuai urutan kronologis.
    3.Reorientation:berisi rangkuman atau conclusion dari semua kejadian. Pada bagian ini juga berisi pendapat atau kesan penulis tentang kejadian yang diceritakan.

    ReplyDelete
  14. discussion text :

    The Advantage and Disadvantage of Nuclear Power (title)
    (issue)
    Nuclear power is generated by using uranium which is a metal mined in various part of the world. The first large scale of nuclear power station was opened at Calder Hall in Cumbria, England in 1956.

    (arguments for)
    Some military ships and submarines have nuclear power plant for engine. Nuclear power produces around 11% of the world's energy needed, and produces huge amounts of energy. It causes no pollution as we would get burning fossil fuels. The advantagets of nuclear plant are as follow :

    It costs about the same coal, so it is not expansive to make.
    It doesn't produce smoke or carbon dioxide, so it does not contribute to the greenhouse effect.
    It produces huge amounts of energy from small amount of uranium.
    It produces small amount of waste.
    It is reliable.

    (arguments against)
    On the other hand, nuclear power is very, very dangerous. It must be sealed up and buried for many years to allow the radioactivity to die away. Furthermore, although it is reliable, a lot of money has to be spent on safety because if it does go wrong, a nucleare accident can be a major accident.

    (conclusion)
    People are increasingly concernet about this matter. In the 1990's nucleare power was the fastest growing source of power in many parts of the world.

































    ReplyDelete
  15. Discussion Text 2

    National Examination (Title)
    (Issue)
    The national examination is one of organized government assessments to measure student success. the final value national exams that later determine a student graduation or not worthy of the school. This is a cause debates and controversy in the community and among teachers. How about your own??.

    (Arguments For)
    On one side of the national examination considered to improve the quality of education of a country. With the national exam schools and teachers will be encouraged to be able to better services for the students as possible and make every effort to make their students to pass the exam. so the students will be encouraged to study in earnest to get as much value as possible to prove that he could graduation.

    (Arguments Against)
    However, there are those which disagree if the value of the national exam used to measure student success in learning at school. Therefore it actually makes students become overburdened with a value that must be achieved. This is what makes the students would think to cheat a friend or buy a the answer key to its jockey matter, which is now found to Semarang. student thinks he bought the key, he will get which maximum value. In fact it is so considered dishonest and can affect not good for students who are serious about the national exam.

    (conclusion)
    Actually school exam is absolutely necessary because it can encourage students to learn more serious and also useful to measure the success of the learning process. Is the national exam as the sole determinant of student graduation or combined with the end of school exams, legitimate debate. And the government's policy discourse in the subjects adding UAN into 6 subjects were legitimate - legitimate course of debate, as long as government policy is offset by equipping facilities and infrastructure in all schools equally.

    ReplyDelete
  16. 10 Tips Mudah Menghadapi Ujian Nasional 2016

    1. Luruskan Niat Kuatkan MentalIni sebenarnya yang banyak luput dari kebanyakan siswa.Masih banyak diantara siswa yang tidak memiliki orentasi yang jelas. Sekolah hanya asal sekolah saja. Yang penting masuk sekolah,tiga tahun kemudian mendapat ijazah.
    Yang benar, niatkanlah sekolah ini untuk mendulang ilmu yang bermanfaat. Sehingga Ujian Nasional bisa kamu anggap sebagai ajang evaluasi yang akan menunjukkan seberapa banyak ilmu dan pengetahuan yang bisa kamu serap selama ini.
    Intinya,kuatkan dulu mentalmu !!!
    Gak perlu takut dengan UNdan ingat bahwa:
    "Ujian Untuk Menuntut Ilmu Bukan Menuntut Ilmu Untuk Ujian.
    2. Buat Jadwal Belajar, dan konsisten dengan JadwalBuat kamu para juara,pasti belajar bukan sesuatu yang aneh kan ???
    Membaca, mengerjakan PR, membuar rangkuman atau menghafal merupakan bagian dari belajar.
    Tapi untuk sekarang, kamu perlu sesuatu yang lebih dari sekedar belajar.Kamu perlu membuat jadwal belajar yang lebih baik. Berikan alokasi wakru yang lebih untuk pelajaran yang kamu anggap sulit.Dan.... KONSISTEN.
    3. Memahami SKL atau Kisi-kisi UNIngat waktu kamu tidak banyak lagi. Kurang efektif rasanya jika kamu harus membaca semua buku tebal yang pernah dipelajari dari semester awal pertama masuk ke sekolah.
    Fahami saja SKL atau kisi-kisi yang sudah diterbitkan oleh BSNP. Lebih bagus lagi kalau kamu bisa membuat rangkuman materi dari kisi-kisi tersebut. Ya paling tidak kamu bisa foto copy rangkuman milik teman, download dari internet atau membelinya di toko buku.
    4. Banyak Berlatih Soal UNNampaknya mulai sekarang kamu harus mulai terbiasa berkawan dengan soal-soal ujian. Kamu bisa download sebanyak-banyaknya soal dari internet. Atau kalau ingin lebih yakin lagi, kamu bisa belu buku kisi-kisi UN yang disusun sesuai dengan SKL/ kisi-kisi soal UN 2015.
    5. Ikut dalam Sebuah Kelompok BelajarSebenarnya hal ini tidak mutlak dilakukan. Tapi dengan cara belajar berkelompok seperti ini, kamu bisa saling berbagi dan memecahkan hal-hal yang sukar difahami bersama dengan teman-teman. Dan inilah solidaritas yang benar, bukan dengan kerjasama berbagi contekan.
    6. Tinggalkan Hal Yang Kurang BermanfaatMulai sekarang mau tidak mau kamu harus mualai mendaftar kebiasaan-kebiasaan kurang penting yang selama ini sering kamu lakukan. Cobalah untuk mengurangi porsinya, bahkan bila perlu tidak ada salahnya kamu ambil tindakan ekstrim yaitu dengan meninggalkannya sama sekali.He he he ...cuma sementara kok !!!
    7. Sesekali Bermain Untuk Menghilangkan StresSesekali tidak ada salahnya jika kamu melakukan refresing. Sekedar jalan-jalan atau joging keliling komplek akan menjadikan fikiran lebih fress dan siap untuk diajak tempur kembali.
    8. Jaga KesehatanUntuk beberapa hari ke depan pasti kamu akan penuh dengan banyak kegiatan.Baik itu dengan rutinitas biasa, ataupun dengan rutinitas tambahan seperti bimbel, belajar kelompok atau sejenisnya.
    Oleh karena itu, menjaga tubuh tetap fit merupakan sebuah keharusan. Jangan sampai semua rutinitas yang sudah kamu jadwalkan dengan baik berantakan karena kamu harus terbaring lemah di tempat tidur.
    9. Banyak berdo'a untuk Sendiri dan Orang LainBanyaklah berdo'a agar kamu dimudahkan dalam mengahadapi Ujian.Dan jangn lupa kamu juga harus berdo'a untuk keberhasilan temen-teman yang lain. Karena dengan seperti itu insyaAlloh urusanmu agan dipermudah oleh Alloh.
    10. Serahkan Semuanya Pada AllohManusia hanya bisa berusaha sembari berdo'a. Adapun ketetapan semuanya ada ditangan Yang Maha Kuasa. Maka bertawakal dan banyak mendekatlah kepada-Nya dengan berbagai ibadah dan kebajikan.

    ReplyDelete
  17. part 1
    3.b. giving directions to the man
    6.b. very hot

    ReplyDelete
  18. part 1
    3.b. giving directions to the man
    6.b. very hot

    ReplyDelete
  19. MANFAAT MENUNTUT ILMU DALAM KEHIDUPAN

    Adalah kewajiban bagi setiap muslim untuk menuntut ilmu agama, yang dengannya ilmu agama dapat membimbing seseorang keluar dari kebodohan, ilmu membimbing seseorang mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Dengan ilmu yang benar tersebut seseorang akan mendapatkan tuntunan untuk menempuh jalannya menuju surga Allah Ta’ala.
    Pada masa kejayaan Islam, ilmu merupakan bagian dari sesuatu yang mulia. Karena dengan ilmu pula hampir sebagian wilayah dunia digenggam oleh Islam. Lihatlah bagaimana para penemu-penemu yang ilmunya sampai sekarang masih digunakan oleh manusia di jaman modern ini sebagian besar ditemukan oleh para ilmuwan muslim.
    Sebut saja Al Khawarizmi yang memberikan sumbangsih besar bagi ilmu kimia, ada pula Ibn Rusyd dan Ibnu Sina yang memberikan sumbangan besar dalam dunia medis, ada pula Al Kindi, Ibnu Khaldun, dan Ibnu Bathutah yang namanya tersohor seantero dunia. Maka budaya menuntut ilmu adalah budaya Islam. Budaya yang telah Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam bersama para sahabatnya tinggalkan kepada umatnya untun menempuh kejayaan. Sungguh sebagai seorang muslim maka kita wajib untuk menuntut ilmu terlebih itu adalah ilmu agama yang dengannya kelak akan menuntun seseorang kepada kebaikan dan kebahagiaan.
    Menuntut ilmu merupakan sebuah kewajiban yang telah dipesankan oleh Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam :
    “Menuntut ilmu adalah wajib bagi setiap Muslim.”(HR. Ibnu Majah dan dishahihkan al-Albani dalam Shahih Sunan Ibnu Majah).
    Menuntut ilmu adalah kewajiban, sehingga setiap muslim dituntut untuk belajar. Ketika ia telah memahami suatu ilmu maka ia pun wajib pula mengajarkannya kepada orang-orang yang belum paham. Dengan demikian, kelak diharapkan takkan ada lagi kaum muslimin yang melakukan amalan sesuatu namun ketika ia melakukan amalan tersebut ia tidak memiliki ilmu sebagai acuan dalam mengamalkan perbuatan tersebut, terlebih perbuatan tersebut disandarkan kedalam ibadah. Sungguh hal demikian yakni seseorang melakukan amalan akan tetapi tidak memiliki ilmu diatasnya, Allah Ta’ala mencelanya sebagaimana dalam firman-Nya:
    Katakanlah: “Tuhanku hanya mengharamkan perbuatan yang keji, baik yang nampak ataupun yang tersembunyi, dan perbuatan dosa, melanggar hak manusia tanpa alasan yang benar, (mengharamkan) mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah tidak menurunkan hujjah untuk itu dan (mengharamkan) mengada-adakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui.”(QS. Al A’raaf : 33)
    Manfaat Menuntut Ilmu Secara Umum
    Menuntut ilmu akan mendatangkan manfaat yang sangat banyak bagi siapapun yang melaksanakannya. Ia takkan merasa merugi kala menuntut ilmu. Sebab dengannya Allah berikan kemuliaan. Diantara manfaat-manfaat menuntut ilmu ialah.
    Pertama, ia akan mampu memilah serta memilih mana yang benar dan mana yang salah, ia pun takkan terpengaruh dengan orang lain dalam menjalankan sebuah perbuatan. Secara otomatis seseorang yang telah memiliki ilmu dan terbiasa untuk senantiasa menimba ilmu akan mudah baginya berada dalam keadaan yang tepat. Sebab ia mengetahui konsekuensi dari melakukan sesuatu tanpa didasari oleh ilmu seperti yang Allah firmankan:
    “Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.”(QS. Al Isra : 36).
    Kedua, seseorang yang memiliki ilmu maka berarti ia telah menyelamatkan dirinya dengan amalan-amalan yang senantiasa mengiringi dirinya sekalipun ia telah wafat. Sebab ia memiliki ilmu dan mengamalkan ilmunya. Ia senantiasa menjadikan ilmu tersebut bermanfaat bagi orang lain dan orang lain pun merasakan manfaatnya hingga sekarang.

    ReplyDelete
  20. Oleh karena itu ulama-ulama Islam sangat tidak ingin ilmu tertahan hanya berhenti pada dirinya. Sebagian diantara mereka menuliskan ilmu yang telah mereka miliki menjadi kitab-kitab yang sampai sekarang masih bisa kita nikmati isinya sekalipun sang penulis telah wafat. Seperti Imam Bukhari, Imam Muslim, dan para periwayat hadits lainnya. Sebab mereka senantiasa memegang teguh perkataan Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam :
    “Jika manusia mati terputuslah amalnya kecuali tiga: shadaqah jariyah, atau ilmu yang dia amalkan atau anak shalih yang mendoakannya.”(HR. Muslim dan Ahmad)
    Ketiga,ilmu adalah jalan menuju surga, dan barangsiapa yang dengannya Allah kehendaki kebaikan maka diantara tandanya tersebut ialah Allah Ta’ala mudahkan ia untuk menjadikan baik segala urusannya. Seperti yang Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam sabdakan:
    “Barangsiapa menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah mudahkan baginya jalan menuju Surga.”)HR. Muslim(.

    ReplyDelete
  21. Mr. ini yang konfersi vocab
    Cara Membuat Tempe Pertama
    Ingredients:
    *. 200 grams of tempe, cut into 2×2 cm box
    *.100 grams of cake flour
    *.1 tablespoon of corn starch
    *.1 3/4 teaspoon of salt
    *.1/2 teaspoon ground pepper
    *.2 teaspoons of coriander powder
    *.1/4 teaspoon of chicken bouillon powder
    *.250 ml of ice water
    *.2 small leeks, thinly sliced
    *.50 grams of protein flour
    How to make:
    *. Roll tempe over sheathing. Set aside.
    *.Mix the flour, stir with the corn starch, salt, pepper powder, coriander powder, and chicken bouillon powder.
    *.Dip the tempe into the dyes.
    *.Fry in oil heated over medium heat until cooked.
    Cara Membuat Tempe Kedua
    Ingredients:
    *. 200 g tempe, cut into thin strips
    *.Bottled chili sauce to taste
    Dyes:
    *. 25 grams of flour
    *.1/4 teaspoon of baking soda
    *.1/2 teaspoon of cornflour
    *.1/4 teaspoon of powdered beef broth
    *.1/2 teaspoon of rice flour
    *.75 ml of ice water
    Advertisement
    The ingredients for frying:
    *. 100 grams of flour panir rough, season salt and pepper to taste, mix well
    *.Cooking oil
    How to make:
    *. Mix all ingredients dye and stir well.
    *.Dip the pieces of tempe in the dye, roll in flour panir. Repeat for all tempe pieces.
    *.Heat oil, fry tempe until yellow.
    *.Serve warm, with bottled chili sauce.
    Cara Membuat Tempe Ketiga
    Ingredients:
    *. 6 tablespoons of rice flour
    *.1 tablespoon of corn starch
    *.1 leek, thinly sliced
    *.125 ml of water
    *.250 grams of tempe
    *.cooking oil
    Spices:
    *. 2 cloves of garlic
    *.4 red onions
    *.1 teaspoon of coriander
    *.1 teaspoon of salt
    How to make:
    *. Mix the spices with rice flour, sago flour, scallions, and water. Stir well.
    *.Enter the tempe slices. Stir well.
    *.Fried in oil that has been heated over medium heat until cooked

    ReplyDelete
  22. Teks procedure:
    How To Make Crunchy Fried Chicken
    Ingredients:
    1 young chickens, cut into pieces
    2000 ml of water or to taste
    1 vertebra thumb galangal, crushed
    4 bay leaves
    150 ml coconut milk from coconut 1/3
    200 g of corn starch
    1 egg
    1 stalk lemongrass, crushed
    Salt to taste
    Oil for frying to taste
    6 shallots
    4 cloves of garlic
    6 grains hazelnut, roasted
    1 small knuckle turmeric fuel
    1 tbsp coriander, toasted
    Salt to taste
    How to Make Crunchy Fried Chicken:
    First cut the chicken into pieces, then boiled with 2000 ml of water or until slightly tender, remove and drain it.
    Take a new frying pan, fill enough water, then enter the chicken, and spices, galangal, lemongrass, and bay leaves. Steam while turning occasionally, wait until chicken is tender.
    Then add the coconut milk and stir until boiling.
    Then lift the chicken, strained chicken broth seasoning, then dispose of the waste.
    After a cold chicken broth, enter sago flour and eggs, salt and stir until the dough becomes soft.
    Heat enough oil, dip the chicken into batter, fried until golden brown. Remove and drain.
    Finally, strain used fry oil, then heat again with a small flame. Fried leftover flour mixture little by little, remove and drain.
    Finish.

    ReplyDelete
  23. Teks narrative :

    1.The story Snow White
    Once upon a time...In earlier times there lived a, who named Snow White . He lived with his aunt and uncle because his parents died. One day she heard her uncle and aunt talking about leaving Snow White in the castle because they wanted to go to America and they did not have enough money to take Snow White with them. Princess Snow White did not want her uncle and aunt to do this. So he decided to escape.
    The next day he ran away from home when her aunt and uncle were having breakfast, he fled into the wood. In the wood she felt very tired and hungry. Then she saw this cottage. She knocked, but no one answered her so she went inside and fell asleep Meanwhile, seven dwarfs came home from his work. They get into. There, they found Snow White woke up from his sleep. He saw the dwarfs. The dwarf said: " What is your name ? Snow White said, " My name is Snow White. " One dwarf said, " If you want, you can stay here with us. ' Snow White tells all about her story. Then daughter snow and the seven dwarves are now living happily ever after.

    ReplyDelete
  24. Narrative:
    2.Love story of Cinderella
    Once upon a time... In the past era, there was a beautiful young girl named Cinderella. He lived with his mother and two sisters. Mother and sister arrogant and bad tempered. They treated Cinderella very badly. Step mother made Cinderella do the hardest job in the house, such as scrubbing the floor, cleaning the pot and pan and preparing food for the family. Second step sister, on the other hand, does not work on the house. Their mother gave them many handsome dresses to wear. One day, two half-brothers received an invitation to the ball that the king 's son would give at the palace.
    They were excited about this and spent so much time choosing the dresses they would wear. Finally, the ball came, and away went the sisters. Cinderella could not help crying after they left. Why are crying, Cinderella? The voice asked. He looked up and saw her fairy godmother standing beside her, because I wanted to go to the ball Cinderella. Well godmother said, you've been such a cheerful, hardworking, uncomplaining girl that I will see that you go to the ball. Magic, fairy godmother turned a pumpkin into a coach and mice into a smooth two coachman and footman. Her godmother tapped Cinderella's dress with her wand, and it became a beautiful ball gown.
    Then he gave her a pair of pretty glass slippers. Now, Cinderella, she said, you have to go before midnight. Then he drove away a wonderful coach. Cinderella had a marvelous time either. She danced again and again with the king 's son. Suddenly the clock began to strike twelve, she ran toward the door as fast as he could do. In her hurry, one of her glass slipper behind. A few days later, the child king declared that he would marry the girl whose feet fitted the glass slipper. Stepsisters try on shoes, but it was too small for them, no matter how hard they squeezed their toes into it.
    In the end, the king's page lets Cinderella try the shoes. He stretched his legs and slipped the shoes on the page. It fitted perfectly. Finally, he was ushered into a magnificent palace and height. Young kings were glad to see him again. They marry and live happily ever after. End of story Cinderela no longer with his mother and brothers sisters.

    ReplyDelete
  25. Recount Text:
    Holiday in Semirang Waterfall

    On Sunday, I and my best friend, Sari, visited Semirang Waterfall in Ungaran. It was the first time for me to visit the waterfall.
    When we arrived at the hill, I felt so fresh and I could enjoy the scene. The air was so pure and all I could see only green and green.
    In Ungaran, we took a little bit trekking to find Semirang Waterfall. It was too bad for me because the distance to see the waterfall was too far.
    After taking so far distance, we found Semirang Waterfall. What a beautiful waterfall. We enjoyed the nice water in the rain forest surrounding the waterfall.
    Hearing the sound of falling water made me peace and relax. It was also excellent drowning out background sound. Playing with the water made me feel so happy.
    Finally, the time was over. It was time for us to go home. It was an unforgettable moment. I really enjoyed it.

    ReplyDelete
  26. Recount
    1. Bad Experience
    Bad Shopping Experience
    I had a bad experience when I did shopping because of the shop assistant’s fault. However, the security officer of the shop really embarrassed me of stealing a pair of blue jeans.
    That was on Sunday afternoon. I went to a fashion shop with my friends. I chose a pair of blue jeans to buy and paid for them at the cashier. Unfortunately, the shop assistant was careless. She forgot to take the censor clip on the blue jeans. So, when I left the shop, the detector beeped. The security officer shouted at me, “Hey, you…! Stop!!” Then, he took me to the manager’s room.
    After examining, the security officer and the manager realized that it was not my fault. They said they were very sorry about what had happened. Finally, the manager asked me to take one piece of clothing for free.

    ReplyDelete
  27. Descriptive:
    1. Monas National Monument
    The Monas National Monument is a 132-meter tower in the center of Merdeka Square, Central Jakarta, Indonesia Jakarta, is the capital of the state. It symbolizes the struggle for Indonesian independence of our country. The monument consists of a 117.7 m obelisk on a 45m square platform at a height of 17 m. The towering monument symbolizes the philosophy of Lingga and Yoni. Resembles a phallus, or pestle mortar pestle and Yoni resembles rice or mortar, two important things in the tradition of Indonesian agriculture. Construction began in 1961 under the direction of President Sukarno, the first president of the us and the monument was opened to the public in 1975. It is topped by a flame covered with gold foil, and now the monument calls

    ReplyDelete
  28. statuss
    "Beda orang berpendidikan dan tidak berpendidikan itu tidak hanya sekedar dari status jenjang pendidikan, tapi juga punya sopan santun di semua aspek kehidupannya. Sehingga dia tau cara berperilaku dan berbicara" -Ki Hadjar Dewantara-
    Beberapa hari ini di jagad sosial media cukup ramai dengan topik perbincangan mengenai Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan RI di Kabinet Kerja. Pembicaraannya bukan mengarah pada kebijakan apa yang sudah diambil, maupun tinjauan apakah program kerjanya pro rakyat atau tidak, melainkan latar belakang pendidikan dari Ibu Menteri. Bu Susi, beliau biasa dipanggil, merupakan menteri yang cukup nyentrik dan berhasil "mencuri" perhatian publik dari mulai diumumkan sebagai menteri hingga saat ini. Sebelum berkiprah di birokrasi, beliau adalah pengusaha ikan di Pangandaran serta merupakan pemiliki maskapai Susi Air yang merupakan jenis maskapai yang melayani penerbangan perintis. Tapi tulisan ini tidak akan membahas tentang itu. Saya mencoba membahas mengenai apa yang selama ini diributkan oleh publik dunia maya.

    Di sosial media, apapun bisa terjadi dan apapun bisa menjadi topik perbincangan. Termasuk adalah perilaku maupun latar belakang dari seseorang. Seperti yang banyak diberitakan di media, Ibu Menteri Susi adalah satu-satunya menteri dalam kabinet Kerja Jokowi-JK yang tidak memiliki ijazah sarjana. Bahkan untuk ijazah SMA pun beliau tidak memilikinya. Hanya memiliki ijazah SMP. Namun publik terlanjur salah kaprah dalam menjustifikasi beliau sebagai orang yang tidak berpendidikan. Padahal secara tata bahasa, sangat berbeda antara orang yang tidak berpendidikan dengan orang yang tidak berijazah. Orang yang berijazah belum tentu merupakan orang yang berpendidikan.

    Lalu dimana letak perbedaannya?
    Orang disebut sebagai orang yang berpendidikan apabila perilakunya, sopan santunya, tata kramanya, eweuh pekewuhnya menunjukkan bahwa ia adalah orang yang pernah belajar tentang pendidikan, mengerti bagaimana hidup dan kehidupan seharusnya berjalan, serta memaknai apa itu keluhuran budi pekerti. Untuk bisa disebut sebagai orang yang berpendidikan, orang tidak memerlukan ijazah maupun gelar akademik. Lebih daripada itu, penerapan maknawi dari pendidikan pada perilaku dan perbuatan menjadi sebuah parameter penilaian mengenai apa dan siapa diri kita sesungguhnya.

    ReplyDelete
  29. 2 . Cats Bugel
    We know, most cats look so cute and clean, so is my cat. My name is Bugel cat. My cat named Bugel because she looked so cute, tail Bugel and makes me always want to hug him and hug him every day. Do you want to know about my cat? Bugel I have gray fur and white. It is so soft. And makes me always want to hug him. He has beautiful eyes. Its tail Bugel.. And he also has sharp teeth and of course my scar. The whiskers in his mouth to make the funny. However, although he looks very cute and funny, when he's angry or want to catch prey such as mice, it is very scary for me. Claws are sharp and seem so long. Her voice sounded like a tiger also changed. I never approached him when he was angry. That cat Bugel

    ReplyDelete
  30. Pendidikan adalah tentang bagaimana seseorang berkehidupan. Pendidikan bukan indoktrinasi, sebatas memberitahukan “Ini loh (gagasanku) yang (paling) benar!”. Pendidikan adalah membuka mind/pikiran, menstimulasi, membangkitkan, mendukung pencarian kebenaran. Pendidikan adalah mengembangkan pikiran dengan memperhatikan ragam gagasan (diri/orang lain). Pendidikan itu, menghargai perbedaan pandang.

    Education is about learning, not teaching. Pendidikan adalah tentang pembelajaran, bukan pengajaran. Jika pendidikan adalah pembelajaran, maka itu adalah proses yang berkembang.

    Lalu bagaimana dengan orang berijazah?
    Orang yang berijazah adalah orang yang mendapatkan sertifikat, ijazah, piagam maupun sejenisnya yang menjelaskan bahwa ia telah lulus pada sebuah jenjang akademik. Namun orang yang berijazah belum tentu adalah ia yang berpendidikan, karena mungkin perilakunya justru tidak menunjukkan bahwa ia adalah orang yang pernah mengenyam dan menerima pendidikan. Sekali lagi, perilaku dan perbuatanlah yang kemudian menjadi parameter apakah seseorang bisa dikatakan berpendidikan atau sekedar berijazah.

    Kita mengenal orang-orang seperti Adam Malik, M.H. Ainun Nadjib, Ajip Rosyidi, Purdi Eka Chandra, Andrie Wongso, maupun yang lainnya. Adakah mereka berijazah? Mereka memang orang-orang hebat dizamannya yang tidak pernah mendapatkan kertas bukti gelar akademik untuk keilmuannya. Tentu, untuk mendapatkan ijazah di zaman mereka, tidak semudah seperti saat ini. Mereka harus berjibaku dengan rezim maupun kondisi geografis serta ekonomi. Namun apa yang telah mereka capai dan apa yang telah mereka lakukan, jauh melebihi orang-orang yang berijazah dizamannya. Mereka mendapatkan ilmu kehidupan dari apa yang merasakan dan mereka lihat di sekelilingnya. Mereka adalah orang-orang yang diberikan karomah dari Tuhan bisa belajar secara otodidak.

    Disini saya tidak menekankan bahwa sekolah dan jenjang pendidikan formal menjadi tidak penting. Bukan, bukan itu. Justru saya mewanti-wanti diri saya sendiri untuk terus bisa mengenyam pendidikan setinggi mungkin agar bisa belajar untuk menerapakan apa-bagaimana-dan untuk apa pendidikan itu ada. Kita mungkin bukan manusia istimewa seperti mereka, yang mendapatkan seberkas sinar Tuhan. Kita adalah manusia biasa yang justru harus tetap berusaha agar bisa menjadi orang yang bisa berperilaku sebagai orang yang berpendidikan. Anekdot ringan yang mungkin bisa ditulis adalah "mereka saja yang tidak berijazah bisa melakukan banyak hal untuk agama, bangsa, negara, dan masyarakatnya dengan ke-pendidikan yang mereka miliki, apalagi kita yang saat ini sudah sangat mudah untuk bisa mengenyam pendidikan hingga jenjang tertinggi"

    Ki Hajar Dewantara pernah berujar ketika mendirikan Taman Siswa di Yogyakarta, tujuan dari adanya pendidikan adalah untuk memanusiakan manusia. Memanusiakan manusia itu adalah sebuah proses untuk membuat atau menjadikan manusia itu sebagaimana keadaan, kedudukan manusia itu yang semestinya. Memanusiawikan manusia itu berarti “pengangkatan manusia ke taraf insani.". Dalam arti yang lebih luas, pendidikan bukan hanya untuk menyelesaikan atau menjawab persoalan yang sifatnya sangat teknis dan kekinian semata. Melainkan lebih jauh dari itu, pendidikan pada hakikatnya adalah upaya memanusiakan manusia untuk membangun peradaban yang unggul.

    Lalu, dari apa yang sudah dipaparkan diatas, serta dari apa yang sudah dipublikasikan di media mengenai apa saja yang sudah dilakukan oleh Bu Susi, masihkah kita menyebutnya sebagai orang yang tidak berpendidikan? Tanyakan pada nurani dan nalar pribadi masing-masing.

    ReplyDelete
  31. Mengapa ? apa salahnya bangsa kita ? bukankah bangsa kita adalah bangsa yang kuat dan memajukan persatuan menurut asas Bhineka Tunggal Ika ?

    Itu semua BENAR, Indonesia memang negara yang hebat dengan berjuta pola pikir yang berbeda di dalamnya. Dengan keanekaragaman suku bangsa serta kepercayaan yang dianut bebeda, Indonesia bangkit menjadi negara dengan tingkat toleransi berkehidupan yang tinggi di dunia . Waw gak tuh

    Tapi, di balik kehebatan dan kesusksesan bagsa kita, kalo kita tela'ah lebih jauh kedalam tentang siapa yang memajukan perekonomian bangsa ini maka akan terlihat miris. Kenapa ? bisa kita perhatikan, rata-rata perusahaan yang menetap serta sukses di negara tercinta kita adalah masyarakat non pribumi . Mereka bangsa barat beramai-ramai menjajah produk dalam negeri dengan produk yang lebih mengungguli dari kapasitas bangsa ini (Itu dulu).

    Yang jadi pertanyaan saya, apakah kita sebagai tuan rumah hanya terdiam dengan keadaan seperti ini ? apakah bangsa kita tidak mampu untuk menebas semua paradigma negatif di negeri ini ?

    Jawabanya hanya satu, Indonesia adalah negara kaya dan cerdas (Di akui dunia) tetapi kini anak bangsa dipersulit dengan adanya berbagai macam problema untuk mengembangkan skill (Kemampuan) yang mereka miliki untuk memajukan bangsa . Banyak di antara mereka yang mempunyai keahlian khusus di suatu bidang tehambat dengan adanya sertifikasi kelulusan (IJAZAH) .

    Seandainya Indonesia adalah negara yang super interaktif, tidak akan lagi menerapkan persepsi "Orang cerdas ber IJAZAH" maka Indonesia akan menjadi negara Maju dan tidak lagi Berkembang .

    Kita ambil contoh seorang bussinessman di dunia IT dengan produk unggulanya di dunia, Siapa tak kenal Bill Gates ? sosok pendiri Microsoft ini adalah satu di antara ribuan manusia yang sukses tanpa IJAZAH, dan masih banyak lagi yang bisa sukses tanpa gelar sertifikasi .

    ReplyDelete
  32. 83.E to persuade people to buy low-fare tickets
    90.C 3-6-7-5-1-2-4

    ReplyDelete
  33. 83.E.to persuade people to buy low-fare tickets
    90.C.3-6-7-5-1-2-4

    ReplyDelete
  34. Menurut Agus Darmawan, kekalahan Fauzi dari Jokowi bukan kekalahan kepercayaan, yang di dalamnya menyangkut kapabilitas, integritas, dan moralitas. Alasannya, Fauzi orang yang paling tahu tentang Jakarta, dan paling bisa membenahi Jakarta.

    Dia ahli tata kota dan memiliki ijazah luar negeri. Selebihnya dia sukses menunjukkan integritas luar biasa dalam pembangunan Jakarta lewat fakta bahwa dia sudah tiga puluh tahun jungkir balik membenahi Jakarta. Dia juga tergolong gubernur bersih. Birokrasi pemerintahan DKI tidak korup. Sementara Jokowi, sarjana kehutanan, hanya mengenal Solo, dan dalam urusan menata kota dianggap autodidak (Kompas, Rabu, 25 Juli 2012).

    Tulisan Agus berangkat dari kekaguman anak remaja (biarpun dia bukan remaja lagi) pada orang yang lebih dewasa. Jika hal ini keliru, setidaknya semangatnya terasa sebagai orang berkampanye. Ungkapannya tentang Fauzi (yang dikagumi atau dikampanyekannya) tampak “serba superlatif”. Penggunaan kata “paling” dan “luar biasa” dalam analisisnya menjelaskan kekaguman atau semangat kampanye itu.

    Tetapi, argumen pendukungnya tak cukup meyakinkan. Penilaian bahwa Fauzi sukses menunjukkan integritas luar biasa, ternyata penjelasan Agus hanya menyatakan: “tiga puluh tahun” jungkir balik membenahi Jakarta. Tiga puluh tahun itu rentang waktu, bukan ukuran sukses. Selama menjadi wakil Bang Yos (Pak Setyoso) dia praktis tenggelam di balik bayangan bosnya. Perannya tak terasa. Suaranya tak terdengar. Boleh dikata, selama masa itu, “adanya” sama dengan “tidak adanya” karena publik tahu di Balai Kota itu hanya sang bos yang dikenal orang.

    Ungkapan Serba superlatif

    Dalam hal “lamanya waktu” ini orang bergurau: Onta sudah beribu-ribu tahun di Mekkah dan Madinah, tapi tak seekor pun yang menjadi haji. Ini menggambarkan secara telak bahwa waktu sering bukan ukuran apa-apa. Lima tahun belakangan ini Fauzi menjadi gubernur, tapi hampir tidak “bunyi” sama sekali. Tak ada perkara besar, dan strategis di DKI, yang dia sentuh secara meyakinkan. Pernyataan-pernyataannya di media tak menggambarkan jiwa pemimpin yang sedang “take the lead” dalam arti sebenarnya.

    ReplyDelete
  35. Orang Berijazah vs Orang Autodidak

    Banyak profesi yang secara telak melecehkan ijazah resmi. Di bidang media, orang lebih mempersolkan apa yang bisa dikerjakan seseorang daripada “mengagumi” selembar kertas yang bernama ijazah. Sarjana dengan ijazahnya dianggap sepi jika tak disertai kompetensi teknis memadai. Sejak dulu terbukti, wartawan lulusan sekolah resmi “publisistik” tidak lebih baik dari mereka yang autodidak.

    Dalam banyak kasus orang-orang autodidak bahkan jauh lebih hebat. Sastrawan lulusan Fakultas Sastra sering hanya terampil menganalisis anatomi suatu karya sastra, tapi tidak unggul dalam menulis puisi, novel, film atau esai, dan karya sastra lainnya. Orang-orang autodidak lebih unggul di bidang ini. Diplomat lulusan “angkasa luar” sekalipun, di negeri kita, siapa yang mengalahkan Pak Agus Salim yang legendaris itu?

    Para ustad lulusan resmi sekolah agama, yang ahli berteori tentang dakwah, ada yang bisa menjadi dai memesona, melebihi kualitas Buya Hamka, yang tidak sekolah, tapi dihormati dan diakui sebagai profesor? Apa gunanya ijazah, selain di kalangan birokrasi pemerintah? DKI itu memang juga pemerintah. Tapi, gubernurnya dituntut bukan oleh keharusan memiliki ijazah, melainkan lebih oleh kompetensi teknis dan “leadership”, yang tak ada sekolahnya, dan dengan sendirinya juga tak ada ijazahnya.

    Di sini apa perlunya ijazah, selain sekadar untuk didokumentasikan oleh bagian kepegawaian? Untuk apa Agus Darmawan melebih-lebihkan arti ijazah dan kelewat mengunggulkan Fauzi semata karena ia berijazah, sambil memandang sebelah mata Jokowi, yang dianggap autodidak dalam perkara tata kota? Supaya tak terlalu jauh salah paham, patut dicatat dulu bahwa gubernur tak diminta menata kota secara fisik.

    Hal itu cukup diserahkan pada otoritas lebih rendah, dan yang mengurus perkara lebih teknis. Bang Yos itu mungkin tak pernah menyimpan ijazah apa pun karena “the art of leadership” sebagai kompetensi yang dimilikinya, tak diperoleh dari suatu jenis sekolahan tertentu. Sekolahnya di alam. Dia orang autodidak.

    Sama dengan Jokowi bukan? Bang Yos yang sekolah di alam sukses memimpin DKI, dan bawahannya, yang kemudian menjadi gubernur, dengan ijazah luar negeri itu, mana bukti suksesnya menata kota? Apa yang ada di DKI saat ini semua hasil peninggalan Bang Ali dan Bang Yos. Lima tahun berlalu, apa hasilnya? Dan apa korelasi antara ijazah, dengan prestasi? Mengapa di sini ijazah bungkam hampir seribu bahasa? Kita tak pernah lupa bahwa gubernur itu jabatan politik. Ijazah ada gunanya untuk membanggakan diri jika diperlukan.

    Tapi, tuntutan utama dalam jabatan politik bukan kemampuan teknis di suatu bidang, melainkan kemampuan menyeluruh dalam bidang “leadership” yang tak ada sekolahannya. Seperti sudah disebut di atas tadi, Jokowi memang hanya wali kota, hanya tahu Solo (?) dan autodidak dalam urusan tata kota. Tapi, kemenangan telaknya dalam putaran pertama ini menyatakan banyak hal. Orang sudah merasa jenuh melihat orang yang begitu-begitu saja. Karena itu, muncul dambaan akan suatu perubahan mendasar di DKI.

    Rakyat tidak buta. Setelah terkecoh beberapa kali, memilih hanya orang rapi dan sopan,yang kerjanya tidak rapi dan tidak sopan kepada rakyat, sekarang muncul kesadaran: memilih orang yang memiliki kompetensi. Orang Solo atau orang Jakarta, tak penting. Orangnya punya ijazah apa autodidak, bukan faktor penentu. DKI butuh gubernur yang bekerja, gubernur sungguhan, yang mengabdi warganya, dengan hati dan tulus, bukan dengan ijazah?.

    ReplyDelete
  36. procedure text how to make Lemon Pudding Cakes
    Ingredient:
    3 large eggs, separated
    2 tablespoons unsalted butter, melted and cooled
    1 cup whole milk
    1 teaspoon grated lemon zest
    5 tablespoons fresh lemon juice
    3/4 cup sugar
    1/3 cup all-purpose flour
    1/4 teaspoon salt

    Preparation and steps to make lemon pudding cake
    First steps, Preheat oven to 350°F. Mist 6 6-oz. ramekins with cooking spray and arrange on a large baking pan. In a medium bowl, whisk egg yolks and butter until smooth. Whisk in milk, lemon zest and juice. Whisk in sugar and flour until smooth.
    Second steps, beat egg whites and salt with an electric mixer on high speed until stiff peaks form. Gently fold whites into lemon mixture. Divide batter among ramekins. Pour very hot tap water into baking pan until it reaches halfway up sides of ramekins.
    Third, bake until cakes are puffy and light golden, about 35 minutes. Transfer ramekins to a wire rack and let cool.




    Procedure text how to make ice cream
    Ingredients:
    1. Milk - 1 cup or 240 mL - I used Rice Milk; just make sure that if your milk is sweetened, you use less sugar
    2. Sugar - 2 tbsp or 30mL - use less if you are using a sweetened milk substitute
    3. Vanilla - 1/2 tsp or 2mL
    4. Ice - 2 cups or 475 mL
    5. Rock Salt - 1/4 cup or 60 mL - this ingredient can also be referred to as ice cream salt
    6. A 1-Qt (.94 L) Ziploc bag
    7. A 1-Gal (3.78 L) Ziploc bag

    Step how to make ice cream
    First of all, pour milk, sugar, and vanilla into quart-sized (.94 L) Ziploc bag; shake.
    Then, pour ice and rock salt in gallon-sized (3.78 L) Ziploc bag; shake.
    After that, put small Ziploc into larger Ziploc. Slosh the bag back and fourth across your countertop until the ice cream becomes nice and thick.
    Finally, grab a spoon and just eat it.

    ReplyDelete
  37. My Best Friend, Haruka

    In Senior high school, I had best friend from Jepang. Her name was Haruka. She was beautiful, smart, and low profile. Because of that, many people loved her, included of me. Even though she was from foreign country that considered by many students she would be arrogant, but Haruka was different. She was a good girl.

    Haruka and I became good friend each other. I was really glad having friend like her, although she was from rich family and I wasn’t. She enjoyed having a friend like me and there was no problem, for her, to share everything to me. For the example, when she had something, like knowledge, foods, or even gifts, she would give to me. Then, I did the same thing like her, if my mom made a food in which my mom usually made a traditional food, I would give that food to Haruka. We ate together, we had fun together.

    One day, I was invited by Haruka’s family to attend Haruka’s birthday. I came to the building where she held her birthday party. I was very surprised when I looked to the building. It was very luxurious and the entry had a quite beautiful decoration. I felt afraid to go inside. So, I only waited on the outside of the building, more precisely, I stood by the fence. After several minutes, I saw Haruka went out from the building. Oh my god!, she saw me. Soon after that, she came to me and asked why I did not come in. I did not answer, I only smiled. Then, she said to me that her birthday would not be started without me. I was very touched in hearing that and I hugged her. Then, Haruka and I came in. Many guests had arrived and suddenly they looked at Haruka and me. I was very shy. Then, the party started. Before that, Haruka’s parents introduced me to the guests that I was the best friend of her daughter.

    Furthermore, the thing that made me surprise that Haruka’s family wanted me follow them to holiday in Japan next month. Off course I want because it must be interesting experience. Many people gave applause to me and Haruka’s family. I was so touched and on that place I wanted to cry. I was fortunate having friend like Haruka and knew Haruka’s family well.






    HOLIDAY IN BALI
    We had a wonderful holiday in Bali.
    It was a really great place. The people were friendly, the food was great, and the
    weather was a lot better than at home.
    Most days were pretty. I swam two or three times a day, but my brother Fachri just spent all his time lying on the beach with his eyes closed.
    Last Saturday I got on the bus and went to the north of the island, It was much quieter there than here–very beautiful, but no tourists. The next day we went across to
    the east coast to see some of the old villages.
    I learned Balinese–I couldn’t say much, but it was fun to try. Fachri actually spoke it quite well, but he was afraid to open his mouth, so I was the one who talked to people.

    ReplyDelete
  38. "ELEPHANT"
    An elephant is the largest and strongest of all animals. It is a strange looking animal which it has thick legs, huge sides and backs, large hanging ears, a small tail, little eyes, long white tusks and above all, elephant has a long nose, the trunk. An elephant is commonly seen in a zoo, it has hard found in it natural habitat.

    The trunk is the elephant's peculiar feature. This trunk has various usages. The elephant draws up water by its trunk and can squirt the water all over its body like a shower bath. The elephant's trunk also lift leaves and put them into its mouth. In fact, the trunk serves the elephant as long arm and hand. An elephant looks very clumsy and heavy and yet an elephant can move very quickly.

    The elephant is very intelligent animal. Its intelligence combined with its great strength makes an elephant a very useful servant to man. Elephant can be trained to serve in various ways such as carry heavy loads, hunt for tigers and even fight. An elephant is really a smart animal.




    "BIRDS"
    Birds are interesting flying animals. They are vertebrates and warm blooded animals. They belong to aves class and they can be found all over the world.

    Birds breath with their air pocket. Beside as respiration organ, air pocket also can enlarge or reduce their weight when flying or swimming.

    There are many kinds of birds. Earth bird has special characteristic. They have different morphology according to their food and their habitat. Some of them eat seeds, pollen, fish or meat. There are some species that live in land and the others live in water. Land birds live on their nest.

    Female birds have specific tasks. they lay eggs and feed their baby, Beside that they look for foods for their baby.

    ReplyDelete
  39. The Most Beautiful Heart
    Once upon a time, a young man was shouting in a crowded place.

    “Hey people, look at me! I have the most beautiful heart in this town.”

    Every person looked at him and amazed to see his beautiful heart in perfect shape which looked so amazing. Many people who saw his heart praised him.

    However, a old man came and challenged him.

    “No boy, I have the most beautiful heart in the world.”

    “Show your heart, old man!” the young man asked.

    The old man showed his heart to him. It was not in perfect shape. There was so many scars on his heart. His heart looked like various pieces of heart collected together and formed as a heart.

    The young man laughed at him. “The old man, are you serious? Come and see my heart! How beautiful it is. My heart is so perfect, you can’t find any imperfections in my heart. And look yours. there are so many scars. How can you say your heart is beautiful?”

    “The old man said “Boy, my heart is beautiful as your heart. Can you see the rough shape and scars? Each scar represents the love I have shared with a person. I give a piece of my heart when I share the love to a person in return I get a piece of heart from them, which I put at the place where I had torn a piece!”

    The young man was so shocked.

    The old man continued. ” Since the pieces of heart, I shared were no equal and have no same shape or size, my heart is full of uneven edges.”

    “My heart is not in good shape because sometimes I never get the love from those I gave it. So, can you see the real beauty of my heart? Your heart, which look beautiful with no scars indicates you never want to share the love with anybody. Do you?”

    The young man shocked and stood still. He didn’t speak any words. Tears came and rolling down to his cheeks. He Suddenly, he came to the old man, torn a piece of his beautiful heart. He gave the piece to the old man.

    Moral value : Physical appearance is not the real beauty!



    The Ant And The GrasshopperOne summer day, there was a grasshopper who chirped and sang about its heart content. Then, an ant passed by, bearing a sweet candy that he was taking to his nest.”Why don’t you come and sing with me instead of moiling and toiling away?” The grasshopper said.
    “I am preparing the foods for the winter. You have to do the same.” the ant replied.
    “Why? I don’t have any worries about winter. I have got plenty of foods.” said the grasshopper.
    But the ant left the grasshopper and continued its toil. Then, the winter came, the grasshopper found there was no food left to eat. It was so hungry. The grasshopper remembered when it saw the ants collecting the foods in summer for the stock in winter.

    Then the grasshopper knew he was so wrong didn’t follow the ant in collecting the foods

    Moral Value : Work today and you can get the benefits tomorrow.

    ReplyDelete
  40. Contoh Discussion Text Bahasa Inggris about Smoking
    Smoking ban debate in Indonesia won’t be ended easily. Indonesian society have different views in responding the smoking ban. The latest one is the MUI illegitimate fatwa which is responded with a variety of different opinions from the society. The following is a discussionn of the pros and cons of smoking ban, especially smoking in public area.
    People who agree with MUI statement argue that a lot of negative effects produced by smoking, such as causing death, lung damage, liver and heart attack, impotence, and a lot of kinds of cancer. These diseases can cause death. Again, not only the active smokers who are affected, but also the people around them (passive smokers) get the impacts.


    Contoh Discussion Text tentang Hari Valentine
    February 14 is known as the day of love or valentine day. In Indonesia, the Indonesian public interest is great enough. Especially teenagers who want to celebrate with the people they love. However, there are also people who refuse to celebrate Valentine’s Day because of the various opinions they believe. So what is the pros and cons opinion of the people in responding to the celebration of Valentine’s Day?For those who celebrate Valentine argue that the 14th February is the day of love. Like the other big days that must be celebrated with someone special. Of course this is a special moment that should not be missed. They agree with the opinion that the expression of affection should be given every day, not just on Valentine’s Day. However, the 14th of February is a special moment. Because on that day, all mankind together express their affection to their loved ones. Is not special to celebrate the day of love simultaneously with everyone?
    Different from those who celebrate the Valentines Day, those who reject the valentine argue that the Valentine’s Day is an event of cultural and moral destruction of Indonesian society. According to them, expressing the affection is not only on February 14, but all the time, because they have to love parents, teachers, family, friends, the environment, animals etc. Unlike the Valentine’s Day which is identical to teenagers who are having imitating nature, despite it is good or bad for them, they just celebrate the day with their lover alone. They believe (the cons), basically teenagers do not understand the meaning of real love . They just follow others to celebrate without knowing the history of Valentine’s Day which is far away from the culture of Indonesia. Unfortunately, the Indonesian teenagers can not filter the bad foreign cultures even tend to damage the moral.

    ReplyDelete
  41. JAWABAN YANG BENAR SOAL DETIKDETIK
    83.E.to persuade people to buy low-fare tickets
    90.C.3-6-7-5-1-2-4

    ReplyDelete
  42. Report Text about Panda

    Panda bear is a standout amongst the most jeopardized creatures and on the edge of eradication. Anyway, a group of researchers has been framed around the backwoods in China to help spare the panda bear populace. This report will let you know about the panda bear and why they are imperiled.
    Pandas live in territories with a ton of different creatures yet have couple of foes. They lived in Southeast China. They live in the cool backwoods on the inclines of the dim mountains. There are a considerable measure of bamboo trees to eat.
    Pandas invest energy to eat for around 10 to 12 hours a day, around 40-80 kg. Panda nourishment comprises of 99% bamboo yet infrequently they eat different plants or meat furthermore nectar. Honey bee stings would not hurt Panda on the grounds that they have a tough skin. Pandas eat in a sitting position. Panda does not rest like other bear sorts.
    Pandas just have one foe. Their foes are wild puppies. At the point when the wild canines assaulted them. Panda will climb trees to evade battles.
    Panda generation rate is truly low. Female pandas don’t breed until 5 to 7 years. Female pandas can just have up to 3 children at one time. The infant panda are as little as child cat. Children normally leave their mom following 18 months.
    Panda is imperiled in view of a few issues. First and foremost, the reproducing season just happens in the middle of March and May. Second, the panda living space is not sufficiently enormous. The latter is poaching. Some of the time the pandas stuck in the trap which is made for different creatures
    Presently you know the data about panda and why it is imperiled. The pandas ought to be helped and spared or these excellent creature will be terminated.

    ReplyDelete
  43. Report Text about Dolphin

    Dolphins are very intelligent animals and they are benign to humans. This water mammals are able to fascinate us in many different ways. These mammals live in a group. They have been known to help humans in a variety of circumstances including rescue and fishing.
    There are 36 species of dolphins that have been found. 32 species are dolphins the sea is already well known by the people and 4 species are river dolphins. It’s very interesting to see and learn about the dolphin species
    Dolphins can be very entertaining. They can jump out of the water. Some of them can jump up to 30 feet in the air. The dolphins are grayish blue and his skin is very sensitive to human touch and other objects.
    Although the dolphins have 100 teeth, they don’t use their teeth to eat. They use it to get fish then they swallow the fish. They can consume fish up to 15 kg per day. They always gather in a group to hunt fish.

    ReplyDelete
  44. Going to School

    My mother got me ready for school then I had to wait for her to brush my hair and place every strand
    in just the perfect position.
    I had to show her my shoes that I had cleaned the night before and my school bag had to be neatly put on my shoulder before I could
    get near the door. Only after my mother was totally satisfied, would I be allowed to rush out of the frontdoor.
    I would leave home at 8 am on the dot and make my way down the lane. After a walk of about 700 metres I would be able to see the tall steeple of the
    school.
    The playground would be full in the summer and the noise would make me want to rush into the yard and get into a good game of football before the bell
    went.


    Children's Day

    On Children's Day in 1999, a technology company treated more than 200 underprivileged children to a 'high-tech' experience. They were given training on information technology.

    The company wanted to provide opportunities for these children to learn more about the Internet and the latest technology. They wanted to help the less fortunate in the community.

    The children had an enjoyable and educational experience that day. They were exposed to the new technology for the first time and they were very interested. The company hoped to conduct many more such training sessions for these children. They fell that the skills the children had would be useful to them when they grew up.

    The company was very active in caring for the less fortunate. They even put aside one day a year for their employees to do volunteer work to help the needy. They also donated money to many charitable organisations.

    Many people had benefited from their efforts. Many also praised the company for being so generous towards the needy.

    ReplyDelete
  45. DISSCUSSION TEXT

    The Influence of Television on People’s Daily Life
    The government has just published a report which suggest that television is partly responsible for the serious increase in crime over the last ten years. The exposure of violence or pornography harmfully effects on children.
    Many people who are alive today know what it is like to live in a world without television. Television as we know is only about forty years old. Yet it is so much a part of our lives that it seems as if it had always existed. Some people think that the years before the invention of television were a better time. They claim that families talked more and did more things together. More books were read. People used their imaginations more fully. People got more outdoor exercises.
    But others disagree. They claim that television is a powerful educational tool. It informs us of what is going on in the world, from a famine in Africa to a local politics and fashion. It helps us understand how people live, work, and struggle.
    In 1961, Newton Minow, a government official, called prime-time schedules “ a vast wasteland.” Television is credited with being a great teacher, but it is also blamed for the poor reading and writing skills of our population. Television gets praised for helping us understand the people of the world. But it has been accused of helping to destroy family life. Television keeps us informed about the political issues of the day.
    Experts will probably continue to argue about television’s value. But everyone agrees that it is one of the most significant inventions of the twentieth century.

    ReplyDelete
  46. Giving Children Homework
    There are a lot of discussion as to whether children should be given homework or not. Is it enough for children having time to study at school or needing additional time in home for study after school time?
    Some people claim that children do enough work in school already. They also argue that children have their hobbies which they want to do after school, such as sport or music. A further point they make is that a lot of homeworks are pointless and does not help the children learn at all.
    However, there are also strong arguments against this point of view. Parents and teachers argue that it is important to find out whether children can work on their own without the support from the teacher. They say that the evening is a good time for children to sit down and think about what they have learned in school.
    Furthermore they claim that the school day is too short to get anything done. It makes sense to send home tasks like independent reading or further writing task which do not need the teacher support.
    I think, on balance, that some homework is good idea but that should only given at the weekend when children have more time.

    ReplyDelete
  47. Dog
    Dogs are one of the most preferred pet in the world. Their height ranged from 12.7 to 86.4 cm. They have four legs where the front leg has five fingers, while the hind leg consist of four fingers. In each finger, they have claws like cats.

    They have ears that can be long and short. Their ears are upright or hanging, and even some of them, ears cut off for reason of appearance.

    They have many different hair types. Their hair may be hard, clay, wavy, curly, or long and smooth. Their hair thickness is usually adapted to climatic conditions. The colder the climate, the thicker their hair. The hair is composed of two layers, outer and inner. The outer layer is a coarse hair which protects them from dirt, ice, and snow. Meanwhile, the inner layer is a soft hair and used to prevent loss of body heat.

    They are animals that have a strong sense. Hearing and smelling become the best senses among others. A dog is able to listen to the sound very well, much better than the human. Then, they are also able to find a specific scent which is so far from them. Because their hearing and smelling are so good, then they become trackers and help the police carrying out the task.

    Various studies have proved that they can see colors, but are not able to distinguish the color from green to red spectrum. They are intelligent animals, they communicate through voice. Sounds like a barking, growling, and whining can show various expressions such as excitement, fear, and submission. In addition to voice, they can also communicate via physical. Two dogs sniffing, holding the head, and erecting the tail are the sign that they show interest and excitement.



    FOOTBALL

    There is no doubt that football is a loved and popular sport around the world. At first, this sport was developed in England in the 16th century BC but football was banned at the time by King Edward III because it caused a lot of violence during the match. However, in 1815 this sport regained its popularity and then a lot of club was sprung up.

    Then in 1904 the world football association (FIFA) was formed. After that, legal competitions are started to be held. The most popular competition is FIFA World Cup, held every four years and Euro cup held for 2 years in Europe.

    It is played by two teams consisting of 11 people and a referee to oversee the game. The rule of the game is quite simple, that is, both teams have to compete to score as many as possible. Although the rule is so simple, there are so many regulations that must be obeyed by the player in this sport, such as foul, off-side, corner kick and others. If a player breaks the rules, he could be given a card by the referee. There are two possibility cards they got, that are yellow card means they have to be careful, and red card means they should be out of the field.

    The game ends in 90 minutes, divided into two rounds and each round are given time for 45 minutes. When the game is going to take place, the two teams will conduct fair play regard by shaking hand each other and be continued by tossing the coin to decide who will take the ball or chose the field first, which is represented by each captain.

    Nowadays football has become the lifestyle of the world. Even now it is no longer seen only as a sport but now football has shifted into wider areas such as pride, business, and even politics.

    ReplyDelete
  48. Story of Bawang Merah and Bawang Putih Sebagai Contoh Text Narrative
    Bawang Putih lived with her step mother and her step sister, Bawang Merah. Bawang Putih’s mother died when she was a baby. Her father remarried another woman and later her step sister was born. Unfortunately, not long after that her father died. Since then, Bawang Putih’s life was sad. Her step mother and her step sister treated Bawang Putih badly and always asked her to do all the household chores.

    One morning, Bawang Putih was washing some clothes in a river. Accidentally, her mother’s clothes were washed away by the river. She was really worried so she walked along the river side to find the clothes. Finally she met an old woman. She said that she kept the clothes and would give them back to Bawang Putih if she helped the old woman do the household chores. Bawang Putih helped her happily. After everything was finished, the old woman returned the clothes. She also gave Bawang Putih a gift. The old woman had two pumpkins, one pumpkin was small and the other one was big. Bawang Putih had to choose one.

    Bawang Putih was not a greedy girl. So she took the small one. After thanking the old woman, Bawang Putih then went home. When she arrived home, her step mother and Bawang Merah were angry. They had been waiting for her all day long. Bawang Putih then told about the clothes, the old woman, and the pumpkin. Her mother was really angry so she grabbed the pumpkin and smashed it to the floor. Suddenly they all were surprised. Inside the pumpkin they found jewelries. “Bawang Merah, hurry up. Go to the river and throw my clothes into the water. After that, find the old woman. Remember, you have to take the big pumpkin,” the step mother asked Bawang Merah to do exactly the same as Bawang Putih’s experience. Bawang Merah immediately went to the river. She threw the clothes and pretended to search them. Not long after that, she met the old woman. Again she asked Bawang Merah to do household chores. She refused and asked the old woman to give her a big pumpkin. The old woman then gave her the big one. Bawang Merah was so happy. She ran very fast. When she arrived home, her mother was impatient. She directly smashed the pumpkin to the floor. They were screaming. There were a lot of snakes inside the pumpkin! They were really scared. They were afraid the snakes would bite them. “Mom, I think God just punished us. We had done bad things to Bawang Putih. And God didn’t like that. We have to apologize to Bawang Putih,” said Bawang Merah.

    Finally both of them realized their mistakes. They apologized and Bawang Putih forgave them. Now the family is not poor anymore. Bawang Putih decided to sell all the jewelries and used the money for their daily lives

    ReplyDelete
  49. THE ORIGIN OF THE CITY SURABAYA

    Once upon a time, there were two animals, Sura and Baya. Sura was the name of a shark and Baya was a crocodile. They dwelled in an ocean.

    Once Sura and Baya were looking for some nourishment. Abruptly, Baya saw a goat.

    “Yummy, this is my lunch,” said Baya.

    “No way! This is my midday meal. You are greedy” said Sura. Then they battled for the goat. After several hours, they were very exhausted.

    Feeling exhausted of battling, they lived in the different places. Sura dwelled in the water and Baya dwelled in the land. The border was the sandy shore, so they would never battle afresh.

    One day, Sura went to the land and looked for some nourishment in the stream. He was very famished and there was not much nourishment in the sea. Baya was very furious when he knew that Sura broke the pledge.

    They fought afresh. They both hit each other. Sura bit Baya's tail. Baya did the same thing to Sura. He bit very hard until Sura eventually provided up and A went back to the sea. Baya was happy.

    3.The origin of the city of Banyuwangi
    banyu wangi asal usul

    ReplyDelete
  50. Cheese banana recipe:
    Ingredients:
    1. 15 slightly ripe Kepok banana
    2. 8 tablespoons margarin or butter
    3. 1 can of sweetened vanilla flavor milk
    3. Chocolate meses or according to your favour.
    4. 50 grams of shredded cheese.
    How to make cheese banana (Steps)

    1. Put the teflon on the stove, put 1 tablespoon of margarin or butter
    2. Turn on medium heat and wait the margarine melted.
    3. After that, place the sliced bananas and wait until lightly browned (not burnt). Do not forget to toss banana.
    4. After the banana browned,lift and place it on a flat plate.
    5. Sprinkle bananas with cheese and meses. Finally flush with sweetened milk that suits your taste.
    6. Banana cheese ready to serve, enjoy with teh tarik, It’s yummy!
    How To make Fried Rice (Nasi Goreng
    Ingredients (Bahan bahan):

    1. 1 plate of White rice (satu piring nasi putih)
    2. 2 Eggs (2 telur)
    3. Tea spoon of Salt (garam satu sendok teh)
    4. 2 cloves of Onions (bawang putih 2 siung)
    5. 1 cloves of Garlic (bawang merah 1 siung)
    6. 1/2 stick of Leeks (setengah batang perai)
    7. Chili (cabe)
    8. Pepper (lada)
    9. Cooking oil (minyak goreng)
    10. Tomato sauce (saus tomat)
    11. complementary material (bahan tambahan)


    Tools (Peralatan)

    Frying pan (wajan)
    Stove (kompor)
    Spoon (sendok)
    Spatula (Spatula)
    Plate (Piring)

    How to Make Fried Rice (Cara membuat nasi goreng):

    1. Prepare a frying pan and pour the cooking oil according to your taste
    (Persiapkan wajan dan tuangkan minyak makan berdasarkan seleramu)
    2. Heat the frying pan by using a medium flame
    (Panaskan wajan dengan api sedang)

    3. After the cooking oil is hot, put the garlic, onion and chili
    (Setelah minyak panas, masukan bawang merah, bawang putih dan cabe)

    4. Stir all the materials until ripe and fragrant
    (Aduk semua bahan bahan sampai matang dan harum)

    5. Put the supplementary materials according to your taste
    (Masukkan bahan bahan pokok sesuai selera anda)

    6. Use Spatula to Stir until evenly cooked
    (Gunakan spatula untuk mengaduk hingga merata)

    7. Put eggs and scramble until cooked
    (Masukkan telur dan aduk hingga termasak)

    8. Put white rice and stir until mixed with all ingredients
    (Maukkan nasi putih dan aduk hingga tercampur dengan semua bahan bahan)

    9. Add tomato sauce, pepper, and salt until all materials are blended
    (Tambahkan saus tomat, lada, dan garam sampai semua bahan bahan tercampur aduk)

    10. After everything on the frying pan was fragrant, serve into the plate.
    (Setelah semuan yang ada pada wajan matang, tiriskan pada piring)

    11. you could decorate with the sliced tomatoes and other complementary materials as you like to make your fried rice looks interesting.
    (Anda bisa mendekorasi dengan potongan tomat dan bahan tambahan lainnya sesuai dengan yang kalian suka untuk membuat nasi goreng anda terlihat menarik)

    12. Your interesting fried rice is ready to eat
    (Nasi goreng anda yang menarik siap untuk dimakan).

    ReplyDelete
  51. Procedure Text (jangan baca procedural teks) adalah salah satu materi pelajaran bahasa Inggris tingkat menengah yang wajib sobat kuasai. Nah.. sobat butuh penjelasan lebih "unik" mengenai procedure text, silahkah baca tulisan ini dengan terlebih dahulu berdo'a, semoga apa yang saya pelajari bisa membuat saya bisa menguasai bahasa Inggris, amin.

    Jangan pernah merasa bosan untuk membaca, toh membaca bukanlah tindakan kriminal. Oleh karena itu, baca saja penjelasan pelajaran bahasa Inggris tentang procedure text / teks procedure ini tanpa harus mengeluh. Jika sobat mengeluh, saya khawatir di suatu hari sobat menyesal tidak membaca tulisan ini :) Oke, langsung saja berikut adalah daftar isi tulisan mengenai procedural text yang bisa sobat baca, tinggal klik, sobat akan "dengan cepat" menuju tulisan ini:
    PENGERTIAN PROCEDURE TEXT
    Ada tiga definisi "umum" mengenai procedure text : (1)Texts that explain how something works or how to use instruction / operation manuals e.g. how to use the video, the computer, the tape recorder, the photocopier, the fax. (2) Texts that instruct how to do a particular activity e.g. recipes, rules for games, science experiments, road safety rules. (3) Texts that deal with human behaviour eg how to live happily, how to succeed.

    Dari keterangan di atas, dapat kita garis bawahi bahwa procedure text adalah (1) Teks yang menjelaskan bagaimana sesuatu bekerja atau teks yang menjelaskan cara menggunakan pedoman instruksi / penggunaan. contoh : cara menggunakan video, komputer, mesin fotokopi, fax dll. (2) Teks yang menunjukan cara melakukan aktifitas tertentu. contoh : resep, aturan bermain game, eksperimen ilmiah, aturan keamanan berkendara. (3) Teks yang berhubungan dengan tingkah laku manusia. contoh : cara hidup bahagian, cara sukses. dll..

    The purpose procedural text is to tell the reader how to do or make something. The information is presented in a logical sequence of events which is broken up into small sequenced steps. These texts are usually written in the present tense. The most common example of a procedural text is a recipe.
    Tujuan procedure text adalah memberitahu pembaca cara melakukan / membuat sesuatu. Informasi disajikan dengan urutan peristiwa yang logis. Peristiwa tersebut biasanya dibagi menjadi beberapa langkah-langkah terpisah. Teks ini biasanya ditulis menggunakan present tense. Contoh paling umum procedure text adalah resep masakan.
    GENERIC STRUCTURE OF PROCEDURE TEXT
    Seperti halnya pengertian procedure text di atas, generic structure (susunan umum) procedure text juga ada tiga :
    (1) Goal (Maksud atau tujuan)
    (2) Material Needed (Materi / alat / bahan yang dibutuhkan)
    (3) Methods or Steps (Metode / langkah-langkah)
    Catatan : Pada procedure text yang berupa How-to ("Pokoknya berjudul how to"), kadang material needed (materi yang dibutuhkan) tidak disertakan. (aturan tidak wajib sih dan bisa diubah kok

    ReplyDelete
  52. Pengertian

    “A report text is a type of text that announce the result of an investigation or announce something. The information given in a report text is very general information.”

    Report text adalah jenis teks yang mengumumkan hasil penyelidikan atau mengumumkan sesuatu . Informasi yang diberikan dalam teks laporan adalah informasi yang sangat umum.

    Apasih yang membedakan report text dan descriptive text? Jika Anda membandingkannya dengan seksama, bedanya adalah recont text menjelaskan sesuatu secara general atau umum sedangkan descriptive text menjelaskan sesuatu yang spesifik atau khusus. Report text juga biasanya bersifat ilmiah.

    Tujuan
    “Social function of report text is to present information about something generally to the reader.”
    Social function dari report text adalah untuk menyajikan informasi tentang sesuatu secara umum kepada pembaca.

    Secara umum, report text menggambarkan hal-hal yang berkenaan dengan fenomena alam , buatan manusia dan sosial di lingkungan kita , seperti : mamalia , planet-planet , batu , tanaman , negara-negara dan kota, budaya , transportasi , dan sebagainya. Dan report text bersifat ilmiah karena menyajikan fakta-fakta sebagai hasil penelitian atau observasi.

    Generic Structure
    General Classification
    berisi pernyataan umum tentang subject yang dibicarakan atau dibahas.

    Description
    merupakan bagian yang memberikan gambaran secara detail mengenai subject yang dibahas pada bagian general classification.

    Contoh Report Text
    Venice

    General Classification :
    Venice is a city in northern Italy. It is the capital of region Veneto. Together with Padua, the city is included in the Padua-Venice Metropolitan Area. Venice has been known as the “Queen of the Adriatic”, “City of Water”, “City of Bridges”, and “The City of Light”. The city stretches across 117 small islands in the marshy Venetian Lagoon along the Adriatic Sea in northeast Italy.

    Description:
    Venice is world-famous for its canals. It is built on an archipelago of 117 islands formed by about 150 canals in a shallow lagoon. The islands on which the city is built are connected by about 400 bridges. In the old center, the canals serve the function of roads, and every form of transport is on water or on foot.

    You can ride gondola there. It is the classical Venetian boat which nowadays is mostly used for tourists, or for weddings, funerals, or other ceremonies. Now, most Venetians travel by motorized waterbuses (“vaporetti”) which ply regular routes along the major canals and between the city’s islands. The city also has many private boats. The only gondolas still in common use by Venetians are the traghetti, foot passenger ferries crossing the Grand Canal at certain points without bridges.

    You can see the amusing city’s landmarks such as Piazza San Marco, Palazzo Contarini del Bovolo, Saint Mark’s Cathedral or villas of the Veneto. The villas of the Veneto, rural residences for nobles during the Republic, are one of the most interesting aspects of Venetian countryside. They are surrounded by elegant gardens, suitable for fashionable parties of high society. The city is also well known for its beautiful and romantic view, especially at night.



    Demikian penjelasan Report Text: Pengertian, Tujuan, Generic Structure, dan Contoh Terlengkap, semoga bermanfaat. Baca juga tentang narrative text dan procedure text. Nantikan atikel lainnya dari KBI. Terimakasih.

    Baca Juga Materi Report Text KBI Lainnya :

    3 Contoh Report Text tentang Olahraga dan Terjemahan Artinya
    Definisi Dan Contoh Report Text About Dog Beserta Terjemahannya Terbaru
    Pengertian dan Contoh Report Text Bahasa Inggris Tentang Katak
    Pengertian Dan Contoh Report Text About Tiger Beserta Artinya Terbaru

    ReplyDelete
  53. Recount text adalah teks yang menceritakan kembali kejadian atau pengalaman masa lalu. Tujuan teks ini yaitu untuk menginformasikan, menghibbur atau menceritakan kembali kejadian masa lalu ada pembaca.
    Tipe recount text:
    Personal recount, biasanya menceritakan kejadian yang penulis alami.
    Factual recount, rekam jejak sebuah peristiwa, contoh eksperimen ilmu sains.
    Imaginative recount, berisi tokoh imajinasi dan memberikan detil pada kejadian.
    General structure of recount:
    Orientation, memberikan gambaran latar dan mengenalkan tokoh.
    Events, menceritakan apa yang terjadi, dengan berurutan.
    Re-orientation, penutup dari events (opsional).
    Features (kebahasaan) of recount:
    Fokus pada tokoh utama, contoh I, my friend, dsb.
    Menggunakan chronological connection, contoh then, first, dsb.
    Menggunakan linking verb, contoh was, saw, heard, dsb.
    Menggunakan action verb, contoh look, go, change, dsb.
    Recount text mempunyai judul yang biasanya merangkum keseluruhan teks.
    Tokohnya spesifik atau dikenali.
    Detil dari events dipilih untuk membantu pembaca memahami aktivitas atau peristiwa (factual recount).
    Paragraf akhir mendeskripsikan akibat dari peristiwa yang diceritakan (factual recount).
    Detil dari waktu, tempat, dan peristiwa harus dijelaskan secara rinci (factual recount).
    Memasukkan pemikiran penulis/reaksi (imaginative recount)
    Menggunakan material process.
    Mendeskripsikan events.
    Menggunakan adverb dan kadang-kadang passive voice.
    Menggunakan simple past tense.

    ReplyDelete
  54. Dull Monkey Who Wanted to be a King
    Once upon a time, a happy monkey danced at gatherings of animals, and they are all very pleased with his performance that they elected him their king.
    A Fox, envying him the honor, discovered a piece of meat lying in a trap, and leading the Monkey to the spot, said that he had found a shop in the woods, but do not use it, he had been saving for him as treasure trove of his kingdom, and counseled him to seize it.
    The monkey approached carelessly and was caught in a trap, and on his accusing the Fox deliberately took him into a trap, he replied, “Oh Monkey, and you, with your mind like you, will be the King of animals?

    ReplyDelete
  55. The Goose and The Golden Eggs
    Once a farmer went to the nest of his goose and found there an egg, all yellow and shiny. When he picked it up, it was heavy as a rock. 1 He was about to throw it away because he thought that someone was playing a trick on him. 2 But on second thought, he took it home, and discovered to his delight that it was an egg of pure gold!
    He sold the egg for a lot of money. Every morning the goose laid another golden egg, and the farmer soon became rich by selling the eggs.
    As he grew rich, he also grew greedy. 6 “Why should I have to wait to get only one egg a day?” he thought. “I will cut open the goose and take all the eggs out of her at once.”
    When the goose heard the farmer’s plan, she fl ew away to a nearby farm. So when the farmer came out the next day, do you know what he found in the goose’s nest? 8 Nothing.
    Moral: Someone who wants more often loses all. When you want something, be patient. If you are greedy, you might lose what you already have.

    ReplyDelete
  56. CONTOH TEKS RECOUNT

    My Vacation in Bali

    When I was 3nd grade of junior high school, my friends and I trip to Bali for vacation. We were there for five days. We got many precious experiences during the vacation.

    First day, we visited Kuta Beach in the morning. We saw the lovely sunrise there. It was an outstanding view. Then, we checked in to the hotel at the night. After taking a nap at the hotel, we went to Tanah Lot. Tanah lot was nice place. It was lovely place for taking photo. We saw so many tourists there.



    Second day, we spent our time on Tanjung Benoa beach. We played water sports at there. We drove banana boat and speed boat. In the afternoon, We went to Penyu island to see unique animals such as big turtles, snake, and sea birds. We felt enjoyed and happy.
    The last day, we went to Sangeh. We could enjoy the shady forest. There were so many monkeys. Sometimes the monkey could be naughty. We could be really close with them. After that, we visited to Sukowati Market. I bought Bali T-Shirt, souvenirs and some food for gift there

    At the night, we had to check out from the our hotel. We went back home and bring so many unforgettable memories of Bali.

    ReplyDelete
  57. contoh discussion The Impact Mobile Phone’s Development

    In this modern age, Technology has grown rapidly in various areas or field such as communications, medical, transportation and others. However, the developments of technology in communications field are the fastest one for example Mobile Phone. Currently, this technology has become very modern; it is becoming more practical and have various features which are many and interesting. The development of mobile phone technology is making the teens addicted to it. They started using mobile phones with various purposes such as entertainment and communication. However, developments in communications technology have influence or impact on its users, especially teenagers.

    The development of mobile technology has a positive impact for youth. They can get to know and more knowledgeable about this communication technology and also they can utilize their mobile phones to facilitate their work.

    Besides having a positive benefit, the development of mobile phones is also bad for the teenagers. For examples teenagers can become addicted using these technologies so that they would forget their obligation to learn.

    Therefore, we as a Youth or student should be able to take advantage of electronic technology as well as possible. We must use this Mobile Phone for useful things for ourselves and not harm the other.

    ReplyDelete
  58. Recount
    MY VACATION WITH MY BELOVED PERSONS

    One day, my sister said to me that she really wanted to go to the beach. So I promised her that the next day we would go to Maron beach in Semarang.
    The next day, we prepared many things in the morning. We brought some foods and beverages, such as fried rice, chocolate wafers, potato chips, water and orange juice. Before going to the beach, I ask my boyfriend, Kiki, to join us going to the beach. He agreed to join and he came to my house. After that, we went to the beach. We went there by motorbike. It took 25 minutes to arrive there. Then, we bought tickets in the entrance gate. Before swimming, we changed our clothes first. We swam there for more than one hour. We felt so tired that we decided to eat the foods that we had brought. Next, my boyfriend and I created a very big sand castle, while my sister continued swimming. After that, we decided to go home because it was getting dark.
    On the way home, we still felt hungry. So we stopped at a Javanese restaurant to eat something. I ordered gudeg, while my boyfriend and my sister ordered rames rice. After finished eating, we paid our bills. Then, we went home. We arrived at home at 6 o’clock and we were absolutely exhausted.

    That was a very exhausting day, but I felt so happy that I could have a vacation with my sister and my boyfriend.

    ReplyDelete
  59. Contoh Discussion Text Bahasa Inggris about Smoking
    Smoking ban debate in Indonesia won’t be ended easily. Indonesian society have different views in responding the smoking ban. The latest one is the MUI illegitimate fatwa which is responded with a variety of different opinions from the society. The following is a discussionn of the pros and cons of smoking ban, especially smoking in public area.

    People who agree with MUI statement argue that a lot of negative effects produced by smoking, such as causing death, lung damage, liver and heart attack, impotence, and a lot of kinds of cancer. These diseases can cause death. Again, not only the active smokers who are affected, but also the people around them (passive smokers) get the impacts.

    ReplyDelete
  60. report
    Badminton

    LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: Taufik Hidayat of Indonesia returns against Lin Dan of China in their Men?s Singles Badminton on Day 5 of the London 2012 Olympic Games at Wembley Arena at Wembley Arena on August 1, 2012 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)

    Badminton is a racket sport played by either two opposing players (singles) or two opposing pairs (doubles), who take positions on opposite halves of a rectangular court divided by a net. Players score points by striking a shuttlecock with their racquet so that it passes over the net and lands in their opponents’ half of the court. Each side may only strike the shuttlecock once before it passes over the net. A rally ends once the shuttlecock has struck the floor, or if a fault has been called by either the umpire or service judge or, in their absence, the offending player, at any time during the rally.

    The shuttlecock is a feathered or (mainly in non-competitive matches) plastic projectile whose unique aerodynamic properties cause it to fly differently from the balls used in most racket sports; in particular, the feathers create much higher drag, causing the shuttlecock to decelerate more rapidly than a ball. Shuttlecocks have a much higher top speed, when compared to other racket sports. Because shuttlecock flight is affected by wind, competitive badminton is played indoors. Badminton is also played outdoors as a casual recreational activity, often as a garden or beach game.

    Since 1992, badminton has been an Olympic sport with five competition/events: men’s and women’s singles, men’s and women’s doubles, and mixed doubles, in which each pair consists of a man and a woman. At high levels of play, especially in singles, the sport demands excellent fitness: players require aerobic stamina, agility, explosive strength, speed and precision. It is also a technical sport, requiring good motor coordination and the development of sophisticated racket movements.

    ReplyDelete
  61. contoh teks revew Asus Zenfone 5

    Asus ZenFone 5 is a sophisticated Android smartphone that can be reached by the middle and even low class. This smart phone comes with a low price enough so that you do not need to spend large sums of money to get them. When issuing a product called Zenfone 5, Asus offers a very attractive package for you. It is powered by processors made by Intel which has been recommended since a long time ago as the processor for desktop computers. With the speed which is up to 2 GHz, it is possible if you wanna get a very responsive performance.

    Powered by dual SIM standby. Inside it, there are two SIM cards so that you can activate two cards simultaneously. You also need to know that it uses a micro SIM slot so you have to cut the card before using it. Through the size of 5 inches, then you can get a more spacious screen experience and flexibility when operating this incredible smart phone. The resolution is high enough with 720×1280 pixels and the screen sharpness is able to reach 294 ppi.

    Furthermore, is comes with a capatitive touch-screen technology with a more realistic image display and a wider viewing angle. To provide a maximum protection screen, Asus provides it with a Corning Gorrila Glass 3 so it will be anti-scratch.

    The storage capacity is high enough to make you able to include a lot of files. This is because Asus has 8 GB of storage capacity. There is also an external storage slot with micro SD so that a user is able to have up to 32 GB of storage capacity. The current operating systems used by Asus ZenFone 5 makes it compatible with a wide range of Android apps in the Play Store.

    Despite having many advantages, but the smart phone has been named as one of the most in demand has only a small battery capacity and big physical size is so it is difficult enough to put in a pocket.

    ReplyDelete
  62. report
    Boxing

    Boxing is a martial art and combat sport in which two people engage in a contest of strength, speed, reflexes, endurance and will, by throwing punches at each other, usually with gloved hands. Historically, the goals have been to weaken and knock down the opponent.

    Amateur boxing is both an Olympic and Commonwealth sport and is a common fixture in most international games—it also has its own World Championships. Boxing is supervised by a referee over a series of one- to three-minute intervals called rounds. The result is decided when an opponent is deemed incapable to continue by a referee, is disqualified for breaking a rule, resigns by throwing in a towel, or is pronounced the winner or loser based on the judges’ scorecards at the end of the contest. In the event that both fighters gain equal scores from the judges, the fight is considered a draw.

    While people have fought in hand-to-hand combat since before the dawn of history, the origin of boxing as an organized sport may be its acceptance by the ancient Greeks as an Olympic game in BC 688. Boxing evolved from 16th- and 18th-century prizefights, largely in Great Britain, to the forerunner of modern boxing in the mid-19th century, again initially in Great Britain and later in the United States.

    ReplyDelete
  63. Contoh Review Text Film Pixels
    It’s 1982, and 13-year-old Sam Brenner (Anthony Ippolito) is brilliant at playing Pac-Man. He goes to the National Arcade Game Championships with his best friend William Cooper (Jared Riley), and they meet the weird but brilliant Ludlow the Wonder Kid (Jacob Shinder). Sam gets through to the last round, where he plays Eddie the Fire Blaster (Andrew Bambridge) and loses. The Championships are filmed and sent into space in a NASA time capsule to extend friendship and show American culture to extraterrestrial life.
    The movie shifts to the present day where Sam (Adam Sandler) is a TV software technician, Cooper (Kevin James) is US President, and Ludlow (Josh Gad) is still an oddball. Sam is installing a new TV at the home of Violet Van Patten (Michelle Monaghan), who is in the process of a divorce, when Cooper summons him to the White House.
    Sam is surprised to find Violet there also, but then discovers that she’s a lieutenant colonel in the army. Aliens have attacked an American army base in Guam, and many people have been killed. It appears that the message sent out into space 30 years previously has been misinterpreted as a challenge to war, and the aliens are attacking Earth using arcade game technology. Sam and Ludlow must get Eddie (Peter Dinklage) out of gaol, so the three of them can save the world.
    Pixels is a comic science fiction movie mostly aimed at teenagers, but with some appeal for adult fans of 1980s computer games. It features a mix of animation and real actors.
    This movie has frequent violence, which is likely to have a bigger impact on children in the 3D version. If you have younger sister or brother, you might also be concerned about the movie’s crude humour and coarse language. For these reasons, this movie is not recommend for children under 12 years, and also there must be a parental guidance for children over 12 years.
    The main message from this movie is that ordinary people can do extraordinary things when they need to.
    Values in this movie that we can take include being brave, working as a team, and putting others first.

    ReplyDelete
  64. procedure
    Cheese banana recipe:
    Ingredients:
    1. 15 slightly ripe Kepok banana
    2. 8 tablespoons margarin or butter
    3. 1 can of sweetened vanilla flavor milk
    3. Chocolate meses or according to your favour.
    4. 50 grams of shredded cheese.
    How to make cheese banana (Steps)

    1. Put the teflon on the stove, put 1 tablespoon of margarin or butter
    2. Turn on medium heat and wait the margarine melted.
    3. After that, place the sliced bananas and wait until lightly browned (not burnt). Do not forget to toss banana.
    4. After the banana browned,lift and place it on a flat plate.
    5. Sprinkle bananas with cheese and meses. Finally flush with sweetened milk that suits your taste.
    6. Banana cheese ready to serve, enjoy with teh tarik, It’s yummy!

    ReplyDelete
  65. iced Green Tea With Lemon

    Ingredients :

    – Green Tea (3 bags)

    – a Lemon or a Orange

    – Water as needed

    – Ice

    – sugar or syrup

    How To Make Iced Ted :

    – Put the tea bags in a heatproof pitcher. Strip the peel from the lemon or orange with a vegetables peeler or a sharp knife, and add the peel to pitcher.

    – Pour the simmering water into heatproof pitcher and let it for at least 5 minutes. Then remove the tea bags from pitcher. Put it into refrigerator until cool.

    – In serving, fill iced the glasses with ice and pour the tea. Add some sugar or simple syrup if desired.

    ReplyDelete
  66. holiday Fun
    Contoh Recount Teks
    Last summer I had a nice holiday. I visited some great places. I went to the airport and will fly to Cleveland. I spent three days there. I am glad to see some of the Cleveland Cavaliers basketball game. Then I went to Hollywood.
    Hollywood is a famous district in Los Angeles, California, United States. It has become world famous as a center for the film industry. Four major film companies - Paramount, Warner Bros, RKO and Columbia - had studios in Hollywood. I do not want to leave, but I had to leave her. After that, I went to the city of New York. I visited the Statue of Liberty is very beautiful.
    I went from the bottom of Manhattan to the top of the crown. It was so amazing. The place makes me feel at home, but I have to go home. Next time I'll get back to them very enjoyable.

    ReplyDelete
  67. Morning, I go to school
    Contoh Recount
    My mom got me ready for school and then I had to wait for him to brush my hair and put each piece in just the perfect position. I had to show her my shoes that I had cleaned the night before by me and my school bag should be neatly placed on my shoulder before I could get near the door in my room. Only after my mother was completely satisfied, whether I would be allowed to rush out of my house.
    I would leave home at 7 am at the point and make your way down the path. After walking about 500 meters I could see the tower of my high school. Play will be full in the summer and the noise would make me want to rush into the courtyard and into a good game of football before the bell. That's how I now want to go to school.

    ReplyDelete
  68. review
    1. Blind Date

    Aliazalea second novel, first novel "Miss Pessimistic", entitled "Blind Date" tells the love story of a 27-year-old girl named Titania. Titania is an Indonesian girl who lives in the U.S.. Cultural differences are encapsulated in the theme of love becomes the background of this novel.

    Setting of the novel that takes an area in North Carolina, America, is well described by the author so that the reader can imagine the situation there. Once Titania was heartbroken because of her love affair with Brandon, a young lawyer, expired. The end of the relationship because of Titania caught Brandon was cheating. Not only that, Brandon also have the heart to say that no man wants make a relationship with Titania.

    To prove the words of Brandon is not true, and also because her brother's insistence, Titania register at a dating agency to meet with someone who fits the criteria. While waiting list of men who will met by Titania, Titania met a programmer named Rilley, in the "Fresh Market".

    The first meeting of unintended continued to other meetings that make Titania felt something in her heart. Not allegedly also turned Rilley is one of the list of the men who organized the matchmaking. The stories of romance was continued after they realized about it. The depiction of American men on Asian girl becomes the topic that I love from the whole story, even though overall I liked this novel.
    The nice delivery story that deliverd by the author, Aliazalea, will make the readers will not be willing to blink their eyes when reading the novel "Blind Date". The attractive story packaging that flows from the back yard increment to the flesh, not far from the previous page.

    With the advantage of the novel "Blind Date" is, it is proper novel "Blind Date" this could be a recommendation for readers of romance novels lovers.

    ReplyDelete
  69. 2. Laskar Pelangi

    The work of Andrea Hirata's novel with 534 pages thick book contains a very interesting story. The story in the novel is a true story of the journey of a writer in pursuit of his dream to the French State. This story was touted to be crowded very interesting film by renowned director Riri Riza and Mira Lesmana. This novel is able to make the reader feel like drifting and brought into the story in it.
    The story begins in Laskar Pelangi from the life of a boy named Curly who start school with had to wait ten children who want to attend school curls. Anxiously curls, Sahara, Trapani, Leek, Syahdan, Mahar, Latitude, Borek, A kiong, Bu Mus, Pak Harfan, and their parents waited to see if there is one more person who wants to go to school in SD Muhamaddiyah when, not ten children then, they will not be able to attend school. Because, SD Muhamaddiyah be finished. They waited so long finally a man fifteen years old witty and somewhat developmentally disabled his ninth save Elementary School also Muhamaddiyah. Curls and friends - his friends are very happy, they were finally able to go to school in SD Muhamaddiyah to achieve dreams and goals - goals as a couple - exceptional in his Belitong.

    The main character of the story he was named Curly A boy - a tough man, smart, brave, and willing to learn to dream like accomplishment. Latitude character is A boy - a very intelligent man, a genius, brave, but because that makes him keadaanlah Dropout. A figure is Mahar boys - men who sing smart, intelligent, and love the things - things unseen (mystery), Bu Mus is a woman who is very kind, thoughtful, and well-loved teacher students - students, and many figures other.

    Style of language used Andrea Hirata considered good style and very interesting, in it other than the Indonesian language Bahasa Melayu also use that makes the reader look a little confused and have to guess what the purpose of that language. However, in every sense of the Malay language used there is always dikalimat bottom, so after reading the definition of the language in which we can digest back Malay was a little less understandable.

    The flow contained within the novel is groove mix, but more predominantly use Path Forward. The author uses first person perspective, as an author of this story in the Main Store. So the story is intriguing for the reader to want to quickly finish reading it. The novel contains a lot of useful message for the readers. Andrea Hirata teaches us not to Desperate advance, if it is to achieve the desired dream.

    The interesting thing about this novel is that it can awaken us not to be easily discouraged if, to achieve a dream. Teach us to be kind to your fellow and willing to help each other. In His novel, Andrea Hirata clever tuck questions are constantly implied, from the beginning of the story until the end of the story there is a sense of the Malay language and how to read it. However, with all its beauty and kelebihannnya, this novel makes the reader gets a little difficult because of the Malay language, the phrase and the sentence khiasan make this story a little difficult. Even so, the story is still compelling and loaded with messages that can be translated to contemplate and more deeply.

    ReplyDelete
  70. contoh procedure How to make Opor Grilled Chicken

    Ingredients:

    1 chicken, cut into 10 sections

    1 tablespoon tamarind water which comprises of 1 teaspoon of tamarind and 2 tablespoons of water

    1 stalk lemongrass and pounded

    2 straight clears out

    1 teaspoon of salt

    2 cm galangal and pounded

    4 bits of lime leaves and toss the bones clears out

    2 teaspoons of salt

    1/2 teaspoons of cocoa sugar

    1/2 teaspoon of turmeric powder

    500 ml coconut milk from half coconut

    Enough oil

    Inconspicuous Seasonings:

    6 red onions

    3 cloves of garlic

    5 bits of red bean stew

    1/4 teaspoon cumin

    3 toasted pecans

    1/2 teaspoon of coriander

    1 cm of ginger

    Steps:

    1. Marinate the chicken with cooking oil, tamarind water, and salt. Let it for 30 minutes.

    2. Modified fuel while turning until fragrant and carmelized. Put aside.

    3. Saute ground flavors, straight leaves, galangal, lime leaves, and lemongrass until fragrant.

    4. Include salt, cocoa sugar, and turmeric powder. Blend well.

    5. Pour the coconut milk. Blend well. Cook and blend until bubbling.

    6. Include chicken that has been smoldered. Cook and blend often until it consumed and full grown.

    7. Opor barbecued chicken is prepared to serve.

    ReplyDelete
  71. contoh procedure How to make Strawberry Popcorn

    Ingredients:

    75 grams of corn popcorn

    2 tablespoons of margarine

    1/4 teaspoon of salt

    Taste Ingredients:

    1/4 teaspoon of strawberry glue

    200 grams of sugar

    100 ml of water

    Methodology:

    1. Heat the margarine. Enter your corn pop corn and salt in a thick pan. Close and warmth until the corn blossoms by any means. Include the margarine. Blend well. Take and put aside.

    2. Cook sugar, strawberry glue, and water. Cook until thick and bushy. Enter the pop corn. Mix until it spread well.

    3. Strawberry Flavor popcorn is prepared to serve.

    ReplyDelete
  72. Discussion
    What are the Pros and Cons of School Uniforms?

    The use of school uniforms is a topic of hot debate among parents and school administrators. Some argue the benefits of school uniforms, while others believe that the downsides are far more numerous. While you probably cannot influence what your school has already decided, you may have a voice on the issue of school uniforms in PTA meetings. You also have the choice of sending your child to a school that does or doesn't require school uniforms. If that is the case, here are a few pros and cons you should keep in mind.
    PROS

    Experts believe that children who wear school uniforms do better academically. This is due to a myriad of reasons, including not wasting time in the morning getting ready, lack of distractions, and a more formal studying environment.

    School uniforms may significantly reduce peer pressure. With students not having to worry about their looks, fitting in not longer becomes the main worry in kid's lives. School uniforms may also provide a way out for poor children who otherwise couldn't keep up with the trends and would face ridicule or pressure from other children.

    On the same note, while the initial investment to get school uniforms may be high, children can then wear the same outfit without having to worry about owning a large change of clothes. Uniforms are usually made out of durable, easy-to-care for materials that do not require frequent replacement.


    CONS

    School uniforms may hinder self expression through clothing, forcing children to find other ways to put across who they are. Children who wear school uniforms are more likely to use makeup early, and many resort to extreme accessories or to alter their uniforms to differentiate themselves from others. For example, many girls shorten their skirts as a way to rebel against the severity of school uniforms.

    Self expression and individuality is important to a child's development. Wearing school uniforms may teach children that is OK to conform to standards, even if you don't agree with them. It also sends the child a mixed message, as the real world does not allow for safe options such as wearing a uniform.


    As the result of this controversy, there are some countries or schools impose their students to wear school uniform and some others don’t. Indonesian students have to wear school uniform since they are Kindergarden, elementary to high school, however they are free when they are in college or university.

    ReplyDelete
  73. TIPS MENGHADAPI UN
    1. Luruskan Niat Kuatkan Mental
    Ini sebenarnya yang banyak luput dari kebanyakan siswa.Masih banyak diantara siswa yang tidak memiliki orentasi yang jelas. Sekolah hanya asal sekolah saja. Yang penting masuk sekolah,tiga tahun kemudian mendapat ijazah.
    Yang benar, niatkanlah sekolah ini untuk mendulang ilmu yang bermanfaat. Sehingga Ujian Nasional bisa kamu anggap sebagai ajang evaluasi yang akan menunjukkan seberapa banyak ilmu dan pengetahuan yang bisa kamu serap selama ini.
    Intinya,kuatkan dulu mentalmu !!!
    Gak perlu takut dengan UN dan ingat bahwa:
    "Ujian Untuk Menuntut Ilmu Bukan Menuntut Ilmu Untuk Ujian"
    2. Buat Jadwal Belajar, dan konsisten dengan Jadwal
    Buat kamu para juara,pasti belajar bukan sesuatu yang aneh kan ???
    Membaca, mengerjakan PR, membuar rangkuman atau menghafal merupakan bagian dari belajar.
    Tapi untuk sekarang, kamu perlu sesuatu yang lebih dari sekedar belajar.Kamu perlu membuat jadwal belajar yang lebih baik. Berikan alokasi wakru yang lebih untuk pelajaran yang kamu anggap sulit.Dan.... KONSISTEN.
    3. Memahami SKL atau Kisi-kisi UN
    Ingat waktu kamu tidak banyak lagi. Kurang efektif rasanya jika kamu harus membaca semua buku tebal yang pernah dipelajari dari semester awal pertama masuk ke sekolah.
    Fahami saja SKL atau kisi-kisi yang sudah diterbitkan oleh BSNP. Lebih bagus lagi kalau kamu bisa membuat rangkuman materi dari kisi-kisi tersebut. Ya paling tidak kamu bisa foto copy rangkuman milik teman, download dari internet atau membelinya di toko buku.

    4. Banyak Berlatih Soal UN
    Nampaknya mulai sekarang kamu harus mulai terbiasa berkawan dengan soal-soal ujian. Kamu bisa download sebanyak-banyaknya soal dari internet. Atau kalau ingin lebih yakin lagi, kamu bisa belu buku kisi-kisi UN yang disusun sesuai dengan SKL/ kisi-kisi soal UN 2015.
    5. Ikut dalam Sebuah Kelompok Belajar
    Sebenarnya hal ini tidak mutlak dilakukan. Tapi dengan cara belajar berkelompok seperti ini, kamu bisa saling berbagi dan memecahkan hal-hal yang sukar difahami bersama dengan teman-teman. Dan inilah solidaritas yang benar, bukan dengan kerjasama berbagi contekan.

    6. Tinggalkan Hal Yang Kurang Bermanfaat
    Mulai sekarang mau tidak mau kamu harus mualai mendaftar kebiasaan-kebiasaan kurang penting yang selama ini sering kamu lakukan. Cobalah untuk mengurangi porsinya, bahkan bila perlu tidak ada salahnya kamu ambil tindakan ekstrim yaitu dengan meninggalkannya sama sekali.He he he ...cuma sementara kok !!!

    7. Sesekali Bermain Untuk Menghilangkan Stres
    Sesekali tidak ada salahnya jika kamu melakukan refresing. Sekedar jalan-jalan atau joging keliling komplek akan menjadikan fikiran lebih fress dan siap untuk diajak tempur kembali.

    8. Jaga Kesehatan
    Untuk beberapa hari ke depan pasti kamu akan penuh dengan banyak kegiatan.Baik itu dengan rutinitas biasa, ataupun dengan rutinitas tambahan seperti bimbel, belajar kelompok atau sejenisnya.

    Oleh karena itu, menjaga tubuh tetap fit merupakan sebuah keharusan. Jangan sampai semua rutinitas yang sudah kamu jadwalkan dengan baik berantakan karena kamu harus terbaring lemah di tempat tidur.

    9. Banyak berdo'a untuk Sendiri dan Orang Lain
    Banyaklah berdo'a agar kamu dimudahkan dalam mengahadapi Ujian.Dan jangn lupa kamu juga harus berdo'a untuk keberhasilan temen-teman yang lain. Karena dengan seperti itu insyaAlloh urusanmu agan dipermudah oleh Alloh.

    10. Serahkan Semuanya Pada Alloh
    Manusia hanya bisa berusaha sembari berdo'a. Adapun ketetapan semuanya ada ditangan Yang Maha Kuasa. Maka bertawakal dan banyak mendekatlah kepada-Nya dengan berbagai ibadah dan kebajikan.

    ReplyDelete
  74. Two students were discussing the school’s new rule that all students must wear a cap and a tie. One of them showed her annoyance. She said that wearing a cap and a tie was only suitable for a flag rising ceremony. So, she was against the rule.
    Contrary to the girl’s opinion, the other students was glad with it. The boy said that he didn’t mind with the new rule because wearing a cap and a tie will make the students look great and like real educated persons. The first student gave the reasons that they would feel uncomfortable and hot. Moreover, the classrooms were not air conditioned. The second said it wasn’t a big problem. He was sure that the students would wear them proudly. They would surely be used to it any way.

    ReplyDelete
  75. Fungsi dan tujuan sekolah.
    Apakah fungsi dan tujuan sekolah? Mungkin kebanyakan dari Anda akan mengatakan bahwa sekolah adalah tempat untuk membekali siswa-siswanya (termasuk Anda atau anak-anak Anda) untuk memasuki lapangan pekerjaan. Ya, kebanyakan orang menganggap bahwa sekolah adalah jalan untuk mendapatkan pekerjaan, dimana melalui pendidikan, seorang muda akan mendapat gelar sebagai bukti saat melamar ke suatu perusahaan bahwa dia layak untuk menerima pekerjaan itu, dan menghasilkan sejumlah uang untuk memenuhi kebutuhan (pribadi maupun keluarga).
    Mengapa kebanyakan orang yang tidak lulus kuliah bisa menjadi kaya raya, yang kekayaannya tidak habis untuk menghidupi beberapa keturunan. Sedangkan orang yang bisa dibilang pintar secara akademis/jenius malah menjadi budak dari orang-orang yang tidak lulus kuliah. Contohnya saja Bill Gates, Chairman dari Microsoft. Menurut yang ditulis oleh kapanlagi.com yang berjudul “seberapa kaya ya Bill Gates itu?”, mengatakan bahwa, dalam setiap detik dia dapat menghasilkan US$250, itu sekitar US$20juta sehari (wow…), dan kira-kira US$7,8 milyar setahun. Faktanya, Bill Gates muda tidak lulus dari kuliahnya di Harvard University (alias Drop Out). Adik kelasnya yang berbeda generasi yang bernama Mark Zuckerberg, pemuda berumur 23 tahun, secara tidak sengaja mengikuti jejak Bill Gates drop out dari Harvard University, dan sekarang menjadi pemuda triliuner karena mengembangkan situs facebook.com, yang awalnya dipakai untuk berkomunikasi dengan teman-temannya saat didormitorinya. The New York Times melaporkan bahwa Yahoo pernah menawarkan sejumlah uang sebesar US$1 milyar untuk membeli facebook miliknya, dan ia pun menolak tawaran tersebut.
    Saya yakin, mereka pasti mempekerjakan orang-orang yang sudah ahli, tidak mungkin tidak, karena bila mereka tidak mempekerjakan orang-orang yang sudah ahli dibidangnya masing-masing, maka perusahaan yang mereka dirikan tidak akan menghasilkan profit yang besar dan akan segera hancur dalam beberapa tahun bahkan bulan saja.
    Sekarang bukan profit yang dapat mereka hasilkan dan bagaimana cara mereka menghasilkannya yang akan kita bicarakan di sini, tetapi “apakah bila kita bersekolah tidak menjamin seseorang untuk dapat mencapai kesejahteraan financial?” Jawaban saya adalah, “itu salah besar…!!!”
    Apa yang salah dengan semua ini? dan Apa yang sebenarnya yang menjadi permasalahannya? Sebenarnya tidak ada yang salah, yang menjadi permasalaahannya adalah bagaimana seseorang melihat kesempatan yang terbentang didepan mata. Terkadang ada orang yang dapat melihat kesempatan lebih cepat dari pada orang lain. Bill Gates dan Mark Zuckerberg melihat kesempatan itu lebih cepat dari teman-temannya di Harvard University.
    Jadi, fungsi dan tujuan sekolah tidak hanya mengisi otak siswa-siswanya dengan ilmu pengetahuan saja, tetapi juga mengajarkan aplikasi dari ilmu pengetahuan tersebut ke dalam dunia pekerjaan yang diminati siswa-siswanya dan membantu siswa melihat kesempatan-kesempatan yang ada. Agar setiap siswa mendapatkan gambaran bagaimana lapangan pekerjaannya nantinya dan meraih sukses dimasa yang akan datang. Dan setiap sekolah juga harus membentuk karakter yang baik dari dalam diri setiap siswanya, karena tanpa karakter yang baik mereka tidak akan bisa menjadi pemimpin yang baik pula.

    ReplyDelete
  76. narrative
    1 . The Smart Monkey And The Dull Crocodile
    One day there was a monkey. He wanted to cross a river. There he saw a crocodile so he asked the crocodile to take him across the other side of the river. The crocodile agree and told the monkey to jump on its back. Then the crocodile swam down the river with the monkey on his top.
    Unluckily, the crocodile was very hungry, he stopped in the middle of the river and said to the monkey, “My father is very sick. He has to eat the heart of the monkey. So he will be healthy again.”
    At the time, the monkey was in dangerous situation and he had to think hard. Then he had a good idea. He told the crocodile to swim back to the river bank. “What’s for?” asked the crocodile. “Because I don’t bring my heart,” said the monkey. “I left it under a tree, near some coconuts in the river bank.”
    The crocodile agreed and turned around. He swam back to the bank of the river. As soon as they reached the river bank, the monkey jumped off the crocodile’s back. Then he climbed up to the top of a tree.
    “Where is your heart?” asked the crocodile. “You are foolish,” said the monkey to the crocodile. “Now I am free and I have my heart.

    ReplyDelete
  77. 2. The Ugly Duckling And New Friend
    One upon time, a mother duck sat on her eggs. She felt tired of sitting on them. She just wished the eggs would break out. Several days later, she got her wish. The eggs cracked and some cute little ducklings appeared. “Peep, peep” the little ducklings cried. “Quack, quack” their mother greeted in return.However the largest egg had not cracked. The mother duck sat on it for several days. Finally, it cracked and a huge ugly duckling waddled out. The mother duck looked at him in surprise. He was so big and very gray. He didn’t look like the others at all. He was like a turkey.
    When the mother duck brought the children to the pond for their first swimming lesson. The huge grey duckling splashed and paddled about just as nicely as the other ducklings did. “That is not a turkey chick. He is my very own son and quite handsome” the mother said proudly. However, the other animals didn’t agree. They hissed and made fun of him day by day. Even his own sisters and brothers were very unkind. “You are very ugly” they quacked. The little poor duckling was very unhappy. “I wish I looked like them” he thought to himself. One day, the ugly duckling run away and hid in the bushes. The sad duckling lived alone through the cold and snow winter.
    Finally the spring flowers began to bloom. While he was swimming in the pond, he saw three large white swans swimming toward him. “Oh, dear. these beautiful birds will laugh and peck me too” he said to himself. But the swans did not attack him. Instead, they swam around him and stroked him with their bills. As the ugly duckling bent his neck to speak to them, he saw his reflection in the water. He could not believe his eyes. “I am not an ugly duckling but a beautiful swam” he exclaimed.
    He was very happy. From that day on, he swam and played with his new friends and was happier than he had never been.

    ReplyDelete
  78. Ilmu yang bermanfaat
    Abu Hurairah ra meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda:

    إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

    “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara. yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)
    Jelaslah dari hadits tersebut bahwa salah satu amalan yang tetap akan mengalir pahalanya meskipun orangnya sudah meninggalkan dunia yang fana ini adalah ilmu yang bermanfaat. Lantas apakah yang dimaksud dengan ilmu yang bermanfaat itu? Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang bermanfaat bagi orang lain dalam menuju ketaqwaan kepada Allah, bukan ilmu yang menuju kefasikan. Jadi jelas bahwa ilmu yang bermanfaat itu mempunyai dua dimensi, yaitu bermanfaat bagi orang lain dan ditujukan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada-Nya.
    Sebelum seseorang bisa memiliki ilmu yang dapat bermanfaat bagi orang lain, tentunya dia harus menuntut ilmu itu terlebih dahulu. Dalam kaitannya dengan kegiatan menuntut ilmu tersebut, Al-Ghazali mengingatkan bahwa seseorang hendaknya menuntut ilmu tidak hanya sekedar kebutuhan melainkan harus sampai tuntas hingga sampai pada hakekat ilmu tersebut. Karena hanya dengan hakekat ilmu itulah seseorang akan mencapai suatu tingkat penyingkapan akan rahasia dan kebesaran Sang Maha Pencipta. Rasulullah bersabda:” Barangsiapa yang bertambah ilmunya tetapi tidak bertambah petunjuknya, maka ia akan bertambah jauh dari Allah.”
    Setelah kegiatan menuntut ilmu itu terlewati, atau dengan kata lain ilmu tersebut telah terkuasai dengan baik, maka seseorang diharapkan dapat mengajarkan atau memanfaatkan ilmu tersebut untuk kemaslahatan orang lain. Mengapa saya menyatakan “diharapkan”? Pernyataan ini didasari oleh kenyataan bahwa tidak semua orang mau berbagi ilmu dengan orang lain, juga mau memanfaatkan ilmu untuk kemaslahatan orang lain. Mungkin orang-orang seperti ini mempunyai kekuatiran jika dia membagi ilmunya kepada orang lain, maka orang lain tersebut bisa menjadi pintar seperti dia atau bahkan melebihinya. Mungkin juga dia merasa rugi harus berbagi ilmu sementara dia mendapatkan ilmu tersebut dengan bercucuran keringat dan air mata, serta mengeluarkan materi yang tidak sedikit.
    Sesungguhnya orang yang sadar tentang manfaat mengajarkan ilmu kepada orang lain akan berbondong-bondong mengajarkan ilmu yang dimilikinya. Ia tidak akan kikir terhadap ilmu yang dimilikinya dan akan bergembira ketika melihat orang lain keluar dari lingkaran kebodohan.
    Rasulullah saw bersabda: “Allah senang terhadap orang yang belajar, namun lebih senang terhadap orang yang belajar dan mengajarkannya”. Dalam hadits lainnya Rasulullah saw bersabda:
    ” Ta’allamuu minal’ilmi maasyi’tum fawaallaahi laa tuu’jaruuna bijam’il ‘ilmi hatta ta’maluu”.
    yang artinya :”Pelajarilah ilmu yang kalian kehendaki. Demi Allah, kalian tidak akan mendapat pahala karena berhasil mengumpulkan ilmusebelum kalian mengamalkannya”.
    Selain itu, mungkin dalam kehidupan kefanaan ini ada sebagian orang yang berpendapat cukuplah orang lain belajar ilmu dari dia, tidak perlu mencari ilmu dari yang lain. Atau mungkin bahkan ada orang yang melarang orang lain untuk belajar ilmu kepada selain dirinya. Jika orang yang berpandangan seperti ini ada, mungkin dia merasa bahwa dia telah menguasai semua ilmu sehingga cukuplah orang lain belajar padanya. Mungkin juga dia mempunyai ego yang tinggi sehingga merasa terusik hatinya jika ada yang belajar kepada selain dirinya. Atau bahkan mungkin dia merasa lebih pandai, lebih mumpuni, dan lebih menguasai ilmu dibandingkan dengan orang lain. Jika orang-orang seperti ini ada di dunia ini, mungkin mereka belum pernah mengenal istilah dalam dunia persilatan “di atas langit masih ada langit”. Semoga kita dijauhkan dari sikap yang seperti ini, aamiin…

    ReplyDelete
  79. PENGERTIAN ILMU PENDIDIKA
    Perkembangan pemikiran manusia dalam memberikan batasan tentang makna dan pengertian pendidikan, setiap saat selalu menunjukkan adanya perubahan. Perubahan itu didasarkan atas berbagai temuan dan perubahan di lapangan yang berkaitan dengan semakin bertambahnya komponen sistem pendidikan yang ada. Berkembangnya pola pikir para ahli pendidikan, pengelola pendidikan dan pengamat pendidikan yang membuahkan teori-teori baru. Kemajuan alat teknologi turut andil dalam mewarnai perubahan makna dan pengertian pendidikan tersebut. Pada saat yang sama, proses pembelajaran dan pendidikan selalu eksis dan terus berlangsung. Karena itu, bisa jadi pandangan seseorang tentang makna atau pengertian pendidikan yang dianut oleh suatu negara tertentu, pada saat yang berbeda dan di tempat yang berbeda makna dan pengertian pendidikan itu justru tidak relevan. Namun demikian, selama belum ada teori dan temuan baru tentang makna dan pengertian pendidikan, maka teori dan temuan yang telah ada masih relevan untuk dimanfaatkan sebagai acauan[1].
    Ilmu Pendidikan adalah dua kata yang dipadukan, yakni Ilmu dan Pendidikan yang masing-masing memiliki arti dan makna tersendiri. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia terbitan Balai Pustaka disebutkan, bahwa Ilmu adalah Pengetahuan tentang sesuatu bidang yang disusun secara bersistem menurut metode tertentu, yang dapat digunakan untuk menerangkan gejala tertentu di bidang (pengetahuan) itu[2].
    Senada dengan Nur Ubiyati[3] yang mengemukakan, bahwa Ilmu ialah suatu kumpulan pengetahuan yang tersusun secara sistematis dan mempunyai metode-metode tertentu yang bersifat ilmiah. Ada lagi yang mengemukakan, bahwa Ilmu adalah suatu uraian yang tersusun dengan lengkap tentang salah satu dari keberadaan. Uraian tersebut adalah tentang segi-segi dari keberadaan tertentu. Segi-segi ini saling berkait, mempunyai hubungan sebab akibat, tersusun logis dan diperoleh melalui cara atau metode tertentu.
    Endang Saifuddin Anshari[4], mengatakan bahwa Ilmu berasal dari kata bahasa Arab “‘Alima” yang memiliki pengertian “Tahu”. Dan dalam bahasa Inggris dan Perancis disebut dengan “Science”, dalam bahasa Jerman “Wissenscaft” dan dalam bahasa Belanda “Wetenschap”. Yang kesemuanya sama memiliki arti “tahu”. “Science” berasal “scio, scire (bahasa Latin) yang berarti “tahu”. Jadi, baik “ilmu” maupun “science” secara etimologis berarti “pengetahuan”. Namun, secara terminologis “ilmu” dan “science” itu semacan pengetahuan yang mempunyai ciri-ciri, tanda-tanda dan syarat-syarat yang khas. Jadi, ilmu adalah semacam pengetahuan yang mempunyai ciri, tanda dan syarat tertentu, yaitu sistematik, rasional, empiris, umum dan kumulatif, lukisan dan keterangan yang lengkap dan konsisten mengenai hal-hal yang distudinya dalam ruang dan waktu sejauh jangkauan pemikiran dan penginderaan manusia.

    ReplyDelete
  80. 1.E:he still has theree days forthe exam preparation
    2.C:she is going to a concret
    3.B: giving directions to the jmen
    4.A:order a cola folat
    5.B:oil and gas company's science compotetion
    6. B: very hot
    7.E:the location of the library

    ReplyDelete
  81. KUNCI SUKSES MENGHADAPI UN
    #1 Mindset Juara
    Hal mendasarkan yang membedakan juara dan yang tidak juara terletak pada pola pikir. Pola pikir akan mewujudkan dalam tindak. Orang bisa sukses karena tindakannya dan semua tindakan itu berasal dari pola pikir sukses. Kunci Sukses 1 yang akan Anak Anda dapatkan adalah memiliki pola pikir pelajar sukses.

    #2 Hancurkan Penghambat Diri
    80% masalah belajar disebabkan oleh emosi negatif. Anak sering merasa malas dan tidak termotivasi saat disuruh belajar. Tetapi, menjelang ujian mereka merasa takut tidak lulus, cemas, khawatir dan stress. Semua itu adalah penghambat yang harus dituntaskan. Kunci Sukses 2 yang saya bagikan adalah cara menghilangkan segala bentuk ketakutan, kecemasan, dan berbagai emosi negatifnya dalam belajar dan ujian.

    #3 Percaya Diri Menghadapi Ujian
    Banyak anak yang mendapat nilai jelek karena kesalahan sepele seperti tidak teliti, ragu-ragu, atau mengubah jawaban yang sebenarnya sudah tepat. Kesalahan ini timbul dari rasa kurang percaya diri. Kunci Sukses 3 yang akan Anak Anda dapatkan adalah memiliki kepercayaan diri dalam menghadapi ujian.

    #4 Disiplin dalam Belajar
    Tidak disiplin dan suka menunda-nunda dalam belajar merupakan hal yang merusak persiapan ujian. Untuk mengatasi ini, Anak harus memiliki Kunci Sukses 4 yaitu berdisplin diri dan berperang dengan penundaan.

    #5 Strategi Manajemen Waktu
    Terlalu banyak bermain dan melupakan belajar membuat anak mendapat nilai jelek. Sebaliknya terlalu banyak belajar dan tidak bermain membuat anak menjadi stres. Perlu ada keseimbangan antara belajar dan bermain dalam masa ujian. Kunci Sukses 5 yang harus dimiliki Anak adalah cara mengatur waktu belajar dengan sistem yang tepat.

    #6 Strategi Memahami Pelajaran
    Terlalu banyak materi yang dipelajari untuk ujian membuat Anak kelamaan dalam memahami pelajaran. Kunci Sukses 6, menguasai strategi menemukan poin-poin penting dalam pelajaran sehingga Anak Anda bisa memahami pelajaran dengan mudah dalam waktu singkat.

    #7 Strategi Menghafal Pelajaran
    Menghafal adalah bagian dari pembelajaran di sekolah. Menghafal akan menjadi mudah jika tahu caranya. Kunci Sukses 7 yang akan Anak Anda pelajari adalah cara menghafal daftar kata berurut, rumus, kata asing (cont: pelajaran biologi), dan proses (cont: metamorfosis).

    #8 Berlatih untuk Menghadapi Ujian
    Semakin banyak berlatih Anak semakin siap menghadapi ujian. Bagaimana berlatih yang tepat untuk melewati masa ujian dengan sukses? Jawabannya ada di Kunci Sukses 8.

    #9 Strategi Mengerjakan Soal
    Hal yang sering kali dilupakan oleh anak adalah cara mengerjakan soal yang tepat saat ujian. Kunci Sukses 9 yang akan Anak Anda miliki adalah cara mengerjakan soal ujian dengan tepat agar mendapatkan nilai maksimal.

    ReplyDelete
  82. 83.E:to persuade people to buy low-fare
    90.D:7-5-3-6-1-2-4

    ReplyDelete

  83. TIPS ISLAMI DALAM MENGHADAPI UJIAN NASIONAL
    Tips islami yang disajikan ini semoga bermanfaat dan dapat menjadi bagian dari kiat sukses dan persiapan menghadapi Ujian Nasional yang pada gilirannya menjadi bagian dari keberhasil siswa secara keseluruhan. Agar berhasil dalam Ujian Nasional (UN), kepada Allah para siswa harus :
    1. Menghamba kepada-Nya dengan beribadah secara sungguh-sungguh : memperbanyak shalat sunnah, puasa sunnah, dsb
    2. Memohon kepada-Nya dengan khusu’ dan penuh harap
    3. Mencari ridho Allah dengan banyak berbuat kebaikan di dunia, termasuk banyak bersodaqah
    4. Bertawakkal kepada-Nya setelah berusaha dengan sungguh-sungguh.

    Catatan : dalam berdoa pergunakan waktu-waktu yang baik, misalnya adalah saat selesai shalat dan pada sepertiga malam yang terakhir sehabis menjalankan shalat tahajud. Sepertiga malam yang terakhir (antara jam 02.00 hingga menjelang subuh) adalah waktu yang paling baik untuk berdoa.

    Agar berhasil dalam Ujian Nasional (UN), kepada orang tua siswa harus : mencari ridho mereka. Artinya, kita tidak melakukan sesuatu yang menyebabkan orang tua marah, Maka kita harus selalu melakukan hal-hal positif yang dapat menyebabkan orang tua bangga, bahagia dan ridho kepada kita.

    Ridho orang tua dapat diperoleh dengan :
    1. Berbuat baik kepada keduanya
    2. Menghindari kedurhakaan kepada keduanya
    3. Mentaati perintahnya
    4. Segera mohon maaf atas kesalahan kita
    5. Mohon dido’akan

    Catatan : kata-kata orang tua (khususnya ibu) untuk anak-anaknya dianggap oleh Allah sebagai doa dan sangat makbul (mudah dikabulkan oleh Allah).

    Agar berhasil dalam Ujian Nasional (UN), kepada guru siswa harus :

    1. Menghormati dan menghargainya
    2. Mentaati perintahnya
    3. Mengerjakan tugas yang diberikan
    4. Menjadikannya sebagai guru, di dalam maupun di luar sekolah
    5. Segera meminta maaf atas kesalahan yang kita perbuat

    Peran diri sendiri :

    Siswa juga memiliki peran yang sangat besar dalam keberhasilan UN. Hal-hal yang dirasa perlu untuk dikerjakan demi sukses dalam ujian nasional (UN) adalah antara lain :
    1. Kerja keras
    2. Sungguh-sungguh
    3. Pantang menyerah
    4. Menentukan target
    5. Tidak mudah mengeluh
    6. Menghindari kemalasan
    7. Berdo’a

    Demikian yang bisa saya share kepada kalian semoga bermanfaat bagi kita semua,mohon maaf jika terjadi kesalahan saya juga manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan...:D

    ReplyDelete
  84. 83.E:to persuade people to buy low-fare
    90.D:7-5-3-6-1-2-4

    ReplyDelete
  85. 83.E:to persuade people to buy low-fare
    90.D:7-5-3-6-1-2-4

    ReplyDelete
  86. procedure
    how to make gado gado
    INGREDIENTS :
    - 2 cup shredded cabbage
    - 2 cup 1" cut long beans
    - 1 bunch swamp cabbage cut up
    - 2 cup beansprouts
    - a few lettuce leaves
    - 1 cucumber, sliced
    - 1 cup cooked cubed soya bean cake
    - 1 medium size boiled potato cubed
    - 1 sliced hard-boiled egg
    - 2 tablespoons fried onion shrimp crackers

    SAUCE :
    - 1 cup fried peanut
    - 1 clove garlic
    - 1 teaspoon shrimp
    - 2 red chillies
    - 1 teaspoon brown sugar
    - 1/2 teaspoon tamarind
    - 1 lemon
    salt to taste
    water, depending on desired thickness

    UTENSILS :
    - pot
    - colander
    - mortar and pestle
    - serving dish

    PREPARATION :
    1. Boil separately the cabbage, long beans, swamp cabbage and beansprouts than put aside.
    2. Pound the fried peanut into a fine powder. Using the mortar and pestle, crush the garlic, shrimp paste, chillies, brown sugar, tamarind into a paste adding a little salt.
    3. Mix the peanut and the paste together and add the water to desired thickness.
    4. Squeeze the lemon into the sauce.

    PRESENTATION :
    1. On a serving dish spread the vegetables out. Put the cabbage first, round the edge with lettuce, then put the cucumber slices on top of the lettuce. In the centre put the others vegetables, the soya bean, potato, garnish with the sliced egg.
    2. Pour the sauce over all this, and garnish with fried onion and shrimp crackers.

    ReplyDelete
  87. tidak berngkat les jum'at 90 baris

    Apakah fungsi dan tujuan sekolah? Mungkin kebanyakan dari Anda akan mengatakan bahwa sekolah adalah tempat untuk membekali siswa-siswanya (termasuk Anda atau anak-anak Anda) untuk memasuki lapangan pekerjaan. Ya, kebanyakan orang menganggap bahwa sekolah adalah jalan untuk mendapatkan pekerjaan, dimana melalui pendidikan, seorang muda akan mendapat gelar sebagai bukti saat melamar ke suatu perusahaan bahwa dia layak untuk menerima pekerjaan itu, dan menghasilkan sejumlah uang untuk memenuhi kebutuhan (pribadi maupun keluarga).Mengapa kebanyakan orang yang tidak lulus kuliah bisa menjadi kaya raya, yang kekayaannya tidak habis untuk menghidupi beberapa keturunan. Sedangkan orang yang bisa dibilang pintar secara akademis/jenius malah menjadi budak dari orang-orang yang tidak lulus kuliah.
    Visi merupakan impian/harapan cita-cita yang ingin dicapai oleh warga sekolah. Visi sekolah dijadikan sebagai cita-cita bersama warga sekolah dan segenap pihak yang berkepentingan pada masa yang akan datang, mampu memberikan inspirasi, motivasi, dan kekuatan pada warga sekolah dan segenap pihak yang berkepentingan. Visi sekolah dirumuskan berdasar masukan dari berbagai warga sekolah dan pihak-pihak yang berkepentingan, selaras dengan visi institusi di atasnya serta visi pendidikan nasional. Diputuskan oleh rapat dewan pendidik yang dipimpin oleh kepala sekolah dengan memperhatikan masukan komite sekolah, kemudian disosialisasikan kepada warga sekolah dan segenap pihak yang berkepentingan dan ditinjau dan dirumuskan kembali secara berkala sesuai dengan perkembangan dan tantangan di masyarakat.
    Sedangkan misi sekolah merupakan upaya/tindakan yang dilakukan oleh warga sekolah untuk mewujudkan visi sekolah. Yang mana misi sekolah dapat dijelaskan sebagai berikut, bahwasannya visi sekolah:
    a. Memberikan arah dalam mewujudkan visi sekolah sesuai dengan tujuan pendidikan nasional;
    b. Merupakan tujuan yang akan dicapai dalam kurun waktu tertentu;
    c. Menjadi dasar program pokok sekolah/madrasah;
    d. Menekankan pada kualitas layanan peserta didik dan mutu lulusan yang diharapkan oleh sekolah/madrasah;
    e. Memuat pernyataan umum dan khusus yang berkaitan dengan program sekolah;
    f. Memberikan keluwesan dan ruang gerak pengembangan kegiatan satuan-satuan unit sekolah yang terlibat;
    g. Dirumuskan berdasarkan masukan dari segenap pihak yang berkepentingan termasuk komite sekolah dan diputuskan oleh rapat dewan pendidik yang dipimpin oleh kepala sekolah;
    h. Disosialisasikan kepada warga sekolah dan segenap pihak yang berkepentingan;
    i. Ditinjau dan dirumuskan kembali secara berkala sesuai dengan perkembangan dan tantangan di masyarakat.

    Sedangkan, tujuan sekolah adalah hasil penyelenggaraan pendidikan yang akan dicapai, yang dapat dijelaskan sebagai berikut, bahwasannya tujuan sekolah :
    a. Menggambarkan tingkat kualitas yang perlu dicapai dalam jangka menengah (empat tahunan);
    b. Mengacu pada visi, misi, dan tujuan pendidikan nasional serta relevan dengan kebutuhan masyarakat;
    c. Mengacu pada standar kompetensi lulusan yang sudah ditetapkan oleh sekolah dan pemerintah;
    d. Mengakomodasi masukan dari berbagai pihak yang berkepentingan termasuk komite sekolah/madrasah dan diputuskan oleh rapat dewan pendidik yang dipimpin oleh kepala sekolah;
    e. Disosialisasikan kepada warga sekolah dan segenap pihak yang berkepentingan.


    ReplyDelete
  88. Persiapan menghadapi UN
    •Jaga kesehatan
    Tentunya hal pertama adalah menjaga kondisi badan. Bagaimana mau belajar jika badan kita sakit, loyo, kurang gairah de el el. Kesehatan itu mahal sob, coba bayangkan berapa biaya yang harus dikeluarkan jika kita berobat kedokter, atau berapa kerugian yang ditimbulkan jika badan kita loyo, gak bergairah dan lemes... masa depan yang akan jadi taruhannya.
    So. mulai sekarang jagalah kesehatan kamu, bisa dengan berolah raga secara teratur, lari pagi setelah sholat shubuh
    • Ikuti program pembelajaran disekolah dengan baik
    Jika badan kita sehat, penuh semangat, maka hidup kita akan dipenuhi dengan gairah dan kebahagiaan. Dalam mengikuti program pembelajaran di sekolah pun lebih bersemangat.
    Terkadang, terlalu banyak program belajar yang dicanangkan sekolah justru membuat kita merasa bosan, hmmm gimana nih? yups kuncinya adalah kondisi badan dan pola pikir di otak kita. perbaiki pola pikir dan jaga selalu kesehatan. Think different sob !!
    • Persiapkan diri dengan banyak berlatih dengan soal
    Dari tahun ke tahun, yang namanya ujian nasional ya seperti itu, soalnya pun tidak jauh berbeda. Untuk itu banyak banyaklah berlatih soal, pahami setiap bentuk soal. Pada dasarnya yang berbeda hanyalah susunan kalimatnya saja, konsepnya tetap sama. Satu konsep kamu kuasai, insya Allah soal seperti apapun akan mudah kamu hadapi.
    • Buat jadwal belajar mulai sekarang, dan fokuslah pada satu hal
    Yang ini juga ga kalah penting sob, suatu hal yang terstruktur dan terpola secara rapi maka hasilnya juga akan memuaskan. Sebagai contoh jadwal harian yang pernah aku buat, hari senin belajar bahasa Indonesia, hari selasa khusus belajar matematika, hari rabu mempelajari sains/ipa (biologi, fisika, kimia), hari kamis belajar bahasa inggris, dan seterusnya.
    Sisakan waktumu cukup satu jam perhari untuk fokus belajar satu mata pelajaran. Dan sisanya kamu bisa bermain sepuasnya sebagai hadiah dari belajarmu, insya Allah jika kamu konsisten dengan jadwal yang sudah kamu buat, hasilnya pasti dahsyat .
    • Belajar kelompok, bahas soal saling bantu
    Kadang kala, belajar sendiri tidak selalu menyenangkan, jika kamu tipe orang yang suka belajar bareng, mungkin tips ini cocok buat kamu, pahamilah diri sendiri dan lakukan kemauanmu sendiri, dengan begitu kamu akan menikmati belajar, lebih enjoy dan ga ada rasa terpaksa.
    • Ciptakan suasana belajar yang menyenangkan
    Belajar pada saat paling mood, meski sebentar akan tahan lama di memori. Itu sebagian saran dari temanku, tapi kapan mood belajar itu muncul? Hmmmm bisa jadi mood itu baru muncul saat Ujian Nasional telah usai, ha ha bisa kacau kalau kayak gini.
    Solusinya kita harus menciptakan mood untuk belajar. Caranya? Dulu waktu kita pertama kali belajar naik sepeda, meskipun terjatuh berkali-kali kita tidak pernah menyerah, sampai akhirnya kita lihai menaikinya. Pada saat seperti itu, apakah kita ngerasa sedang belajar? Ya, tapi apakah kita bosan untuk mencoba dan terus mencoba sampai bisa? Tidak, yups itu jawabannya, ciptakan suasana belajar yang mengasyikkan, menyenangkan, bila perlu jalan-jalan sambil baca buku, memancing sambil belajar teorema pytaghoras etc. Lakukan hobimu dan selingi dengan belajar, pasti lebih asyik dan bermakna
    • Berdo’a dan mintalah do’a restu dari kedua orang tua
    • Jangan lupa sarapan sebelum mengerjakan soal
    • Manfaatkan moment sesaat sebelum ujian untuk mereview materi ujian
    • Kumpulkan referensi materi ujian selengkap mungkin

    ReplyDelete
  89. telat berangkat les hari ahad

    Pengertian danTujuan Narrative Text
    Narrative text menyajikan peristiwa (events) dan pelaku cerita (participants / characters) yang disusun dengan pola setting tempat dan waktu ( time and place order). Namun demikian, narrative text dibedakan dengan recount text. Dimana kalau recount hanya memaparkan peristiwa per peristiwa (event per event) yang dialami oleh pelaku cerita akan tetapi narrative text memasukkan sebuah permasalahan (complication) dalam peristiwa yang dialami oleh para pelaku tersebut.
    Tujuan utama narrative text adalah menyampaikan cerita untuk menghibur pembacanya. Disamping itu, narrative text juga bertujuan untuk mengajarkan nilai-nilai moral tertentu. Ini dimaksudkan untuk merubah prilaku pembacanya
    Jenis Teks Narrative dalam Bahasa Inggris
    Karena narrative text ini mempunyai inti cerita. Maka dikenal ada beberpa jenis narrative. Cerita dalam narrative bisa hanya imajinasi penulis, atau kejadian nyata yang ditangkap oleh penulis. Pun cerita narrativ bisa berupa gabungan keduanya. Dalam berbagai sumber, narrative text bisa ditemui dalam bentuk-bentuk fairy stories (cerita yang besifat fantastik, penuh dengan keajaiban), mysteries, science fiction, romances, horror stories, adventure stories, fables (cerita tentang binatang yang digambarkan berprilaku seperti manusia), myths atau legends (legenda dan mitos),

    ReplyDelete
  90. Struktur Narrative Text dalam Bahasa Inggris
    Pada teks-teks berbentuk narrative umunya ditemui susunan organisasi penulisan sebagai berikut:
    1. Orientation: Apa sebenaranya orientasi (orientation) itu. Dalam kegiatan sehari hari kita pasti sering mendengar, membicarakn, bahkan melakuan kgiataan yang dilafalkan dengan kata “orientasi”. Misalnya ada Masa Orientasi siswa Baru” Apa hal yang paling mendasar dari kegiatan orientasi tersebut? Tidak lain adalah “pengenalan” tentang sekolah baru, guru baru, wawasan dan cara belajar baru. Begitu juga dengan halnya dengan Orientasi pada narrative text. Paragraf yang menjadi Orientasi mempunyai tugas menyampaikan kepada pembaca akan hal hal pertama yang perlu diketahui oleh pembaca. Informasi dalam Oientasi ini meliputi What is the story about(ini tentang cerita apa), Who is the participant? ( siapa pelaku dalam cerita itu), Where is the place setting? (dimana cerita itu terjadi), dan When is the time setting (kapan cerita itu terjadi).
    2. Complication atau Problem: Paragraf inilah yang menjadi inti dari narrative text. Tanpa adanya complikasi atau permasalahan, Text itu hanyalah paparan peristiwa satu diikuti peristiwa yang lain. Komplikasi atau masalah atau konflik dalam Literary Stydy biasanya dibedakan menjadi 3 macam
    a. Natural conflict: Permasalahan yang timbul karena pelaku cerita berhadapan dengan kekuatan alam
    b. Social conflict: Permasalahan yang timbul karena para pelaku itu saling berhadapan. Mereka betemu dalam ruang dan waktu yang sama tetapi mempunyai kepentingan (interest) yang berbeda.
    c. Psychological conflict: Permasalahan yang tibul ketika pelaku cerita itu berhadapan dengan diri nya sendiri. Pertentangan antara nilai baik dan buruk, antara sifat rakus dang tenggan rasa, dll
    3. Resolution: Kebanyakn dalam narrative klasik, permasalahan tidak boleh menggantung. Harus ada penyelesaian nya. Komplikasi bisa ditutup dengan paragrap yang menyenangkan (happy ending) kadang tidak jarang konflik itu berakhir tragis (sad ending)

    ReplyDelete
  91. mengerjakan 7 nomor soal try out salah 2 nomor
    3.B : Giving directions to the man
    6.B :Very hot

    ReplyDelete
  92. Tujuan Sekolah
    Apa sih tujuan kalian sekolah? Pasti jawabannya beragam, dari jawaban yang serius sampai jawaban yang konyol. Ada yang bertujuan ingin mengembangkan diri, dan ingin mendapat pekerjaan setelah lulus. Yang lain lagi berpendapat sekolah hanya untuk mengisi waktu luang atau hanya karena tuntutan orangtua. Mungkin juga sekolah hanya tempat untuk mendapatkan ijazah. Yang lebih parah ada yang bersekolah hanya untuk uang saku.

    Jadi, apa masalahnya? Seharusnya tujuan kita sekolah dari awal itu harus jelas. Kalau tidak, kita sendiri yang rugi. Rugi biaya, karena sekolah sekarang mahal, walaupun katanya gratis. Rugi umur, karena setidaknya butuh 12 tahun kita makan kursi sekolahan.

    Ironisnya sekarang banyak anak sekolah yang tidak mengerti apa tujuan dari sekolah. Sehingga mereka hanya menjadi beban bagi keluarga mereka. Memang miris melihatnya, sang ayah bekerja untuk menyekolahkan anaknya, eh ternyata sang anak sedang tawuran.

    ReplyDelete
  93. tujuan menuntut ilmu
    1. Memperbaiki Diri Surah Al-‘Ankabuut [29] : 69 Dan orang-orang yang berusaha dengan bersungguh-sungguh kerana memenuhi kehendak agama Kami, sesungguhnya Kami akan memimpin mereka ke jalan-jalan Kami (yang menjadikan mereka bergembira serta beroleh keredhaan); dan sesungguhnya (pertolongan dan bantuan) Allah adalah berserta orang-orang yang berusaha membaiki amalannya.Antara tujuan utama kita dalam menuntut ilmu adalah agar dapat memperbaiki diri. Memperbaiki diri bermaksud berusaha bersungguh-sungguh untuk menambah ilmu pengetahuan serta membawa ibadah dan juga taraf kehidupan ke tempat yang lebih tinggi dari sebelumnya. Dengan menuntut ilmu kita secara tidak langsung bukan sahaja mendapat petunjuk, malah dipimpin ke jalan yang lurus. InsyaAllah yang Maha Tinggi. Contohnya, dengan menuntut ilmu kita dapat; (a). Mendapat keyakinan yang lebih dalam ibadah. (b). Solat terasa lebih khusyuk dari sebelumnya. (c). Peningkatan kerjaya. Pelbagai lagi nikmat yang akan kita perolehi dalam usaha memperbaiki diri, malah tidak terhitung dan cukuplah tiga contoh di atas. Sekiranya kita memahami ayat di atas (Surah Al-‘Ankabuut [29] : 69) nikmat terbesar adalah mendapat pertolongan dan bantuan Allah yang Maha Agung. Pertolongan dan bantuan siapakah yang lebih besar dari itu? 2. Mensyukuri Nikmat Allah yang Maha Agung Surah An-Naml [27] : 15 Dan sesungguhnya Kami telah mengurniakan ilmu pengetahuan kepada Nabi Daud dan Nabi Sulaiman; dan mereka berdua bersyukur dengan berkata: "Segala puji tertentu bagi Allah yang dengan limpah kurniaNya memberi kami kelebihan mengatasi kebanyakan hamba-hambaNya yang beriman". Walaupun ayat berkenaan tentang ilmu yang diberikan kepada Nabi Daud a.s dan Nabi Sulaiman a.s, namun lafaznya umum. Antara nikmat terbesar yang dikurniakan kepada manusia adalah nikmat akal untuk belajar dan memahami ilmu dalam menjalani kehidupan di dunia dan persediaan untuk akhirat. Maka antara tujuan kita dalam usaha menuntut ilmu adalah sebagai tanda syukur atas segala macam nikmat-Nya. Dengan ilmulah kita mengenal cara melaksanakan ibadah dan kategorinya; dan dengan ilmu jugalah kita mengenal kebaikan dan kejahatan; dan dengan ilmu juga kita mengetahui tentang dunia dan akhirat. Maka wajiblah kita bersyukur atas nikmat yang tak terhingga ini, iaitu nikmat akal dan ilmu pengetahuan. Surah Al-Baqarah [2] : 269 Allah memberikan Hikmat kebijaksanaan (ilmu yang berguna) kepada sesiapa yang dikehendakiNya (menurut aturan yang ditentukanNya). Dan sesiapa yang diberikan hikmat itu maka sesungguhnya ia telah diberikan kebaikan yang banyak. Dan tiadalah yang dapat mengambil pengajaran (dan peringatan) melainkan orang-orang yang menggunakan akal fikirannya. Khalifah Umar bin Abdul Aziz : “Barangsiapa beramal tanpa ilmu, maka yang rosak lebih banyak daripada yang benar”. 3. Menegakkan Agama Islam Surah At-Taubah [9] : 122 Dan tidaklah (betul dan elok) orang-orang yang beriman keluar semuanya (pergi berperang); oleh itu, hendaklah keluar sebahagian sahaja dari tiap-tiap puak di antara mereka, supaya orang-orang (yang tinggal) itu mempelajari secara mendalam ilmu yang dituntut di dalam agama, dan supaya mereka dapat mengajar kaumnya (yang keluar berjuang) apabila orang-orang itu kembali kepada mereka; mudah-mudahan mereka dapat berjaga-jaga (dari melakukan larangan Allah).

    ReplyDelete
  94. Guru memiliki banyak peranan. Salah satu dari sekian banyak peran yang dimiliki guru adalah guru sebagai pengelola atau manager atau organisator dalam pembelajaran. Dalam peranannya ini guru memiliki tugas dan kewajiban untuk mengelola pembelajaran dengan baik. Pengelolaan dimulai dari perencanaan, pelaksanaan termasuk juga melakukan evaluasi agar terorganisir dengan baik. Pengelolaan pembelajaran ini akan membawa proses pembelajaran terlaksana dengan lancar yang dapat memudahkan dalam pencapaian tujuan pembelajaran.

    Guru Mampu Mengelola Kelas dan Pembelajaran

    Tak hanya melaksanakan dan mengelola pembelajaran saja, namun guru juga harus mengelola kelas dan siswa serta segala hal yang diperlukan dalam proses belajar mengajar ataupun segala sesuatu yang mampu mempermudah dan mempengaruhi pembelajaran. Untuk melaksanakan peran sebagai seorang manager atau pengelola pembelajaran (learning manager) maka guru harum memahami konsep, prinsip, hakikat, serta pengetahuan tentang pembelajaran, bukan hanya tentang bagaimana dalam mengajar namun juga segala sesuatu tentang belajar.

    Sebagai manager guru mempunyai beberapa fungsi umum yang harus dilakukan guru agar mampu melaksanakan peran sebagai pengelola pembelajaran dengan baik.menyebutkan fungsi-fungsi guru secara umum, antara lain yaitu:

    1. Merencanakan tujuan belajar
    2. Mengorganisasikan berbagai sumber belajar untuk mewujudkan tujuan belajar
    3. Memimpin, yang meliputi memberikan motivasi, mendorong, dan memberikan stimulus pada siswa
    4. Mengawasi segala sesuatu, apakah sudah berfungsi sebagaimana mestinya atau belum dalam rangka pencapaian tujuan

    ReplyDelete
  95. udah bisa didownload sih, tapi kok nge-extractnya harus pake password encrype ya?

    ReplyDelete
  96. Judul : MANAJEMEN PENDIDIKAN MASA DEPAN

    BAB I
    PENDAHULUAN

    A. Latar belakang
    Pendidikan merupakan sektor sangat menentukan kualitas suatu bangsa. Kegagalan pendidikan berimplikasi pada gagalnya suatu bangsa, keberhasilan pendidikan juga secara otomatis membawa keberhasilan sebuah bangsa. Pada dunia pendidikan, hendaknya memperhatikan unsur pendidikan, yang diantaranya: peserta didik, pendidik, software, manajemen, sarana dan prasarana dan stake holder. Aset yang diperlukan dalam pendidikan adalah sumber daya manusia yang bekualitas. Sumber daya yang berkualitas dapat berupa dari siswa, masyarakat, maupun dari pendidik.

    Pelaksanaan suatu pendidikan mempunyai fungsi, antara lain: inisiasi, inovasi, dan konservasi. Inisiasi merupakan fungsi pendidikan untuk memulai suatu perubahan. Inovasi merupakan wahana untuk mencapai perubahan. Konservasi berfungsi untuk menjaga nilai-nilai dasar. Oleh sebab itu, untuk memperbaiki kehidupan suatu bangsa, harus dimulai penataan dari segala aspek dalam pendidikan. Salah satu aspek yang dimaksud adalah manajemen pendidikan.

    Tujuan dari pendidikan yang diharapkan adalah menciptakan out come pendidikan yang berkualitas sesuai dengan harapan dari berbagai pihak. Dalam hal ini, manajemen pendidikan mempunyai peranan yang sangat penting. Manajemen yang bagus (good management) dalam dunia pendidikan di Indonesia sangat diharapkan oleh seluruh warga Indonesia. Manajemen pendidikan yang bagus dapat diciptakan dan dapat dilaksanakan oleh manajer pendidikan yang berkualitas. Manajer dalam dunia pendidikan salah satunya adalah guru. Tugas guru selain mengajar, juga menjadi seorang manajer pendidikan. Seorang guru harus dapat merencanakan manajemen yang baik. Manajer pendidikan yang bagus adalah seseorang yang mau merencanakan manajemen pendidikan dimasa yang akan datang.

    Kenyataan yang ada sekarang adalah masih buruknya manajemen pendidikan yang ada. Buruknya manajemen pendidikan disebabkan oleh berbagai faktor. Para manajer pendidikan tidak mau merencanakan manajemen dimasa yang akan datang. Para manajer pendidikan hanya masih berorientasi pada acuan manajemen lama. Masih jarang sekali yang ingin merencanakan sesuatu yang baru. Hal ini dikarenakan para manajer pendidikan tidak mau mengambil resiko pada dirinya dan pada pendidikan. Dengan adanya pandangan yang selalu kebelakang maka manajemen tidak akan maju, tapi malah mengalami kemunduran. Fakta menunjukan bahwa dulu Negara Malaysia banyak yang belajar di Indonesia, tapi sekarang kenyataannya pendidikan di Indonesia sudah tertinggal dari Negara Malaysia. Salah satu faktor utamanya adalah manajemen yang kurang siap menghadapi masa depan. Pada kesempatan ini, penulis akan memaparkan suatu manajemen pendidikan dimasa depan, guna mendapatkan hasil pendidikan yang diharapkan.

    B. Perumusan Masalah
    1. Apa yang harus direncanakan untuk menyusun manajemen pendidikan dimasa depan?
    2. Mengapa manajemen pendidikan disusun?
    3. Siapa yang menjadi pemimpin masa depan?
    4. Kapan manajemen pendidikan dilaksanakan?
    5. Dimana manajemen pendidikan dimasa depan dilaksanakan?
    6. Bagaimana cara menyusun manajemen dimasa depan?

    C. Tujuan Pembahasan
    1. Untuk menyusun manajemen pendidikan di masa akan datang
    2. Mengetahui alasan penyusunan manajemen pendidikan
    3. Mengetahui Ciri-ciri pemimpin masa depan
    4. Mengetahui kapan menyusun manajemen pendidikan
    5. Mengetahui tempat menyusun manajemen pendidikan
    6. Mengetahui cara menyusun manajemen pendidikan

    ReplyDelete
  97. BAB II
    PEMBAHASAN

    A. Pengertian Manajemen Pendidikan Dimasa Depan
    Manajemen pendidikan merupakan suatu proses yang merupakan daur (siklus) penyelenggaraan pendidikan yang dimulai dari perencanaan, diikuti oleh pengorganisasian, pengarahan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian tentang usaha sekolah untuk mencapai tujuannya (Suryosubroto, 2004: 27). Selain itu manajemen pendidikan juga didefinisikan sebagai suatu kegiatan atau rangkaian kegiatan yang berupa proses pengelolaan usaha kerjasama sekelompok manusia yang tergabung dalam organisasi pendidikan, untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan sebelumnya, agar efektif dan efisien (Suharsimi Arikunto & Lia Yuliana, 2008: 14). Dari dua pandangan tentang manajemen pendidikan, dapat disimpulkan bahwa manajemen pendidikan merupakan suatu kegiatan atau rangkaian kegiatan yang merupakan daur (siklus) penyelenggaraan pendidikan untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan sebelumnya agar efektif dan efisien.

    Masa depan merupakan zaman yang akan datang atau belum terjadi (Poerwadarminta, 1984: 634). Masa depan pendidikan perlu diperhatikan oleh para pendidik. Dimasa yang akan datang, telah terpampang cita-cita dan harapan dari suatu pendidikan. Cita-cita dan harapan pendidikan dapat terwujud jika sudah ada gambaran yang ada dimasa yang akan datang.

    Dari pengertian-pengertian diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa manajemen pendidikan dimasa depan merupakan manajemen pendidikan yang dirancang atau disusun untuk menghadapi tantangan masa depan. Manajemen pendidikan mempunyai fungsi yang harus dipahami oleh para manajer pendidikan masa depan. Fungsi tersebut antara lain: perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengkoordinasian. Perencanaan pendidikan merupakan suatu proses mempersiapkan serangkaian keputusan untuk mengambil tindakan pendidikan dimasa depan yang diarahkan kepada tercapainya tujuan-tujuan dengan sarana yang optimal. Pengorganisasian pendidikan merupakan usaha bersama oleh sekelompok orang untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan sebelumnya, dengan mendayagunakan sumber-sumber yang ada agar dicapai hasil yang efektif dan efisien. Pengarahan pendidikan merupakan suatu usaha yang dilakukan oleh pimpinan pendidikan untuk memberikan penjelasan pendidikan, serta bimbingan kepada para orang-orang yang ada dibawahnya sebelum dan selama melaksanakan tugas. Pengkoordinasian dalam pendidikan merupakan suatu usaha yang dilakukan pimpinan untuk mengatur, menyatukan, menserasikan, mengintegrasikan semua kegiatan yang dilakukan bawahannya dalam dunia pendidikan.

    Yang harus direncanakan pada penyusunan manajemen pendidikan adalah hasil yang ingin dicapai dari pendidikan dan bagaimana kegiatan pendidikan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan suatu apapun.

    ReplyDelete
  98. B. Alasan Penyusunan Manajemen Pendidikan Masa depan
    Manajemen pendidikan disusun untuk menghadapi tantangan pendidikan dimasa depan. Dalam hal ini manager pendidikan atau gurulah yang mendapatkan tantangan tersebut. Tantangan guru dimasa depan bangsa, antara lain untuk menghadapi: era globalisasi, era informasi, era IPTEK, dan era perubahan cepat.

    Guru sebagai manajer pendidikan harus selalu siap menghadapi tantangan tersebut. Salah satunya adalah dengan menyusun serta merencanakan manajemen dimasa depan. Hal ini perlu dilakukan guna meningkatkan mutu pendidikan yang ada.

    C. Pemimpin Masa Depan
    Pemimpin masa depan adalah pemimpin yang siap menghadapi tantangan pendidikan dimasa depan. Yang menjadi pemimpin masa depan adalah diri kita sendiri. Kita harus siap menjadi seorang pemimpin dimasa depan.

    Setiap orang berkompetensi untuk menjadi seorang pemimpin. Untuk menjadi seorang pemimpin harus mempunyai bekal yang banyak. Bekal tersebut berupa cara membuat manajemen yang bagus, mempunyai jiwa kepemimpinan, wawasan yang luas, serta mempunyai hubungan sosial yang baik.

    D. Pelaksanaan Manajemen Pendidikan Masa depan
    Pelaksanaan manajemen pendidikan harus dimulai dari sekarang. Istilah penundaan pelaksanaan haruslah dihilangkan. Kita sebagai calon pemimpin masa depan harus melaksanakan manajemen pendidikan dimasa depan dari sedini mungkin.

    E. Tempat Pelaksanaan Manajemen Pendidikan
    Tempat pelaksanaan manajemen pendidikan dimasa depan adalah ditempat yang kita pijak saat ini. Kita bekerja di instansi pendidikan yaitu di sekolah dasar. Kita harus melaksanakan pendidikan tersebut dimana kita mengajar.

    F. Cara Menyusun Manajemen Pendidikan Dimasa Depan
    Penyusunan manajemen pendidikan di masa depan harus memperhatikan: 1) intake, 2) proses, 3) instrumental input, 4) environmental input, 5) out put, 6) out come. Intake dalam hal ini adalah siswa atau peserta didik. Intake dapat dilihat sejak adanya kegiatan penerimaan murid baru. Pengadaan murid baru dilaksanakan dengan seleksi murid. Seleksi murid tidak berdasarkan martabat serta status ekonomi siswa, tetapi berdasarkan criteria umur. Dalam hal ini, juga harus menetapkan kapasitas atau jumlah calon yang diterima. Pengumuman hasil seleksi dibuat sedemikian rupa sehingga bisa diketahui oleh masyarakat luas.

    ReplyDelete
  99. Karakteristik dari intake harus diperhatikan. Intake yang ada diselidiki keadaannya, baik dari segi ekonomi keluarga, rata-rata pendidikan di keluarga, gaya hidup keuarga, serta persepsi keluarga terhadap pendidikan. Hal ini perlu dilaksanakan agar supaya intake dapat diproses dengan mudah.

    Suatu proses pendidikan dipengaruhi oleh dua factor, yaitu factor instrumental input dan factor environmental input. Factor instrumental input mencakup beberapa unsur penting, diantaranya adalah peserta didik, pendidik, kurikulum, manajemen, sarana dan prasarana, serta stake holder atau komponen pendukung. Unsur peserta didik harus disusun manajemennya dengan sebaik mungkin. Peserta didik dimanage sesuai dengan taksonemi perkembangan anak, yang mencakup: ranah kognitif, afektif, dan psikomotor.

    Kurikulum merupakan suatu program pendidikan. Didalam kurikulum terdapat organisasi kurikulum. Organisasi kurikuum merupakan pola atau bentuk penyusunan bahan pelajaran yang akan disampaikan pada murid-muridnya. Kurikulum di Indonesia sebenarnya sudah bagus, baik segi materi, serta tujuan yang ingin dicapai. Hanya saja pelaksana dari kurikulum yang masih belum bisa menanggapinya dengan baik. Sebagai calon pemimpinan masa depan, sebaiknya kita dapat melaksanakan kurikulum yang ada dengan bagus dan syukur dengan menambahkan apa yang masih kurang pada kurikulum, dan membuang unsur yang sia-sia atau muspro.

    Pendidik merupakan faktor penentu berhasil atau tidaknya suatu proses pendidikan. Memanage pendidik bukanlah hal yang mudah. Hal ini diakibatkan setiap pribadi mempunyai perbedaan. Memanage pendidikan dimulai dari diri sendiri. Hal-hal yang belum dilaksanakan dalam pendidikan adalah meningkatkan kualitas pendidik dengan membuang hal-hal yang masih dianggap sia-sia.

    Sarana dan prasarana serta komponen pendukung harus diperhatikan dengan jeli. Sarana dan prasarana yang belum ada dilengkapi dengan meminta bantan baik kepada pemerintah maupun kepada masyarakat sekitar.

    Faktor environmental input pendidikan merupakan faktor yang mempengaruhi proses pendidikan. Faktor environmental merupakan faktor yang berasal dari luar. Faktor itu berupa lingkungan rumah siswa maupun lingkungan sekolah siswa.

    Proses pendidikan yang dipengaruhi oleh instrumental input dan environmental input yang bagus akan mempengaruhi output dari pendidikan. Dari output tersebut akan mempengaruhi outcome. Sebagai seorang manajer pendidikan dimasa depan kita harus memperhatikan hal-hal tersebut.

    ReplyDelete
  100. BAB III
    KESIMPULAN DAN SARAN
    A. Kesimpulan
    1. Manajeme pendidikan merupakan suatu kegiatan atau rangkaian kegiatan yang merupakan daur (siklus) penyelenggaraan pendidikan untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan sebelumnya agar efektif dan efisien.
    2. Manajemen pendidikan disusun agar pendidikan yang ada dapat bersaing dengan tantangan pendidikan masa depan.
    3. Pemimpin masa depan adalah diri kita sendiri.
    4. Pelaksanaan manajemen pendidikan dimulai dari sekarang.
    5. Manajemen pendidikan dilaksanakan di tempat kita mengajar
    6. Cara menyusun manajemen pendidikan harus memperhatikan: 1) intake, 2) proses, 3) instrumental input, 4) environmental input, 5) out put, 6) out come.

    B. Saran
    1. Para pendidik sebaiknya menyiapkan manajemen dimasa depan agar dapat bersaing dengan tantangan pendidikan masa depan.
    2. Pelaksanaan manajemen sebaiknya praktis dan efisien.
    3. Pelaksanaan manajemen yang sia-sia sebaiknya ditinggalkan saja.

    ReplyDelete
  101. Kesimpulan Pendidikan Dari Saya Sendiri
    Kesimpulan
    Setiap individu tidak dapat berharap lebih untuk mendapatkan semua manfaat yang telah dikemukakan. Sebagian manfaat menjadi lebih lemah ketika satu tingkat pendidikan menjadi kurang eksklusif pasti juga ada dampak negative pendidikan sekolah. Analisis untung rugi harus dilakukan oleh individu-individu dalam memutuskan apakah manfaat potensial yang dapat mereka terima dari bersekolah di satu lembaga pendidikan tertentu sesuai dengan biayanya. Serupa dengan itu, masyarakat harus bertanya apakah manfaat yang akan diterimanya dari pengalokasian dana public untuk pendidikan setimpal dengan manfaat yang dihasilkan dari penggunaan alternative dana ini.
    Kesimpulannya disini adalah bahwa bagi sebagian besar individu dan bagi masyarakat secara keseluruhan, pendidikan sekolah merupakan investasi yang bagus, namun demikian tidak seorangpun akan begitu ceroboh untuk mengatakan bahwa pendidikan patut didukung, tetapi kita tidak dapat berharap terlalu banyak darinya.

    ReplyDelete

  102. Belajar bahasa Inggris – Contoh discussion text tentang hari valentine – Tepat pada tanggal 14 Februari, terkenal dengan hari valentine atau hari kasih sayang (katanya). Sebagian masyarakat Indonesia, khususnya para remaja sangat menanti-nanti hari valentine tersebut, mereka ingin merayakannya dengan orang-orang tersayang, baik hanya dengan ucapan selamat hari valentine sambil memberikan coklat (biasanya). Namun tidak sedikit yang menentang adanya perayaan hari valentine. Mereka beralasan bahwa perayaan tersebut sangatlah menyimpang dengan adat dan budaya Indonesia. Selain itu, mereka berpendapat bahwa ada penyesatan sejarah valentine.Tentunya akan sangat menarik apa bila pro dan kontra tentang perayaan hari valentine ini kita jadikan topik untuk contoh discussion text tentang hari valentine. Selain bisa menambah wawasan kita tentang hari valentine, kita juga tentu belajar meningkatkan skill writing kita dalam menyusun contoh text discussion yang menarik untuk dibaca. Nah, kali ini saya akan mencoba untuk memberikan contoh discussion text tentang hari valentine. Langsung saja kita simak bersama yaa.
    Contoh Discussion Text tentang Hari Valentine
    February 14 is known as the day of love or valentine day. In Indonesia, the Indonesian public interest is great enough. Especially teenagers who want to celebrate with the people they love. However, there are also people who refuse to celebrate Valentine’s Day because of the various opinions they believe. So what is the pros and cons opinion of the people in responding to the celebration of Valentine’s Day?For those who celebrate Valentine argue that the 14th February is the day of love. Like the other big days that must be celebrated with someone special. Of course this is a special moment that should not be missed. They agree with the opinion that the expression of affection should be given every day, not just on Valentine’s Day. However, the 14th of February is a special moment. Because on that day, all mankind together express their affection to their loved ones. Is not special to celebrate the day of love simultaneously with everyone?
    Different from those who celebrate the Valentines Day, those who reject the valentine argue that the Valentine’s Day is an event of cultural and moral destruction of Indonesian society. According to them, expressing the affection is not only on February 14, but all the time, because they have to love parents, teachers, family, friends, the environment, animals etc. Unlike the Valentine’s Day which is identical to teenagers who are having imitating nature, despite it is good or bad for them, they just celebrate the day with their lover alone. They believe (the cons), basically teenagers do not understand the meaning of real love . They just follow others to celebrate without knowing the history of Valentine’s Day which is far away from the culture of Indonesia. Unfortunately, the Indonesian teenagers can not filter the bad foreign cultures even tend to damage the moral.

    ReplyDelete
  103. Regardless of the pros and cons to celebrate Valentine’s Day, we as human beings have been given intellect and thought to distinguish which is good and bad for us. It is our obligation to sort out what is good for us and leave the bad.

    Artinya..

    tanggal 14 Februari dikenal dengan hari kasih sayang atau hari valentine. Di Indonesia, animo masyarakat indonesia cukup besar. Khususnya para remaja yang ingin merayakan bersama orang-orang yang mereka sayangi. Namun, tidak sedikit pula masyarakat yang menolak merayakan hari valentine karena berbagai pendapat yang mereka yakini. Lantas seperti apa opini pro dan kontra dari masyarakat menanggapi perayaan hari valentine?

    Bagi mereka yang merayakan hari valentine berpendapat bahwa tanggal 14 adalah hari kasih sayang. Seperti hari-hari besar lainnya yang harus dirayakan bersama orang tersayang. Tentu ini menjadi momen spesial yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Mereka setuju dengan pendapat bahwa ungkapan rasa kasih sayang harus diberikan setiap hari, tidak hanya pada hari valentine saja. Namun, tentu tanggal 14 Februari adalah moment spesial. Karena di hari itu, seluruh umat manusia bersama-sama mengungkapkan rasa sayang mereka kepada orang yang mereka sayangi. Apakah tidak spesial merayakan hari kasih sayang secara bersamaan dengan semua orang?

    Berbeda dengan mereka yang merayakan hari kasih sayang, mereka yang menolak hari valentine berpendapat bahwa hari valentine merupakan ajang perusakan budaya dan moral masyarakat Indonesia. Menurut mereka, merayakan hari kasih sayang tidak saja pada 14 Februari namun setiap saat karena harus menyayangi orang tua, guru, keluarga, sahabat, lingkungan, binatang dll. Berbeda dengan hari valentine yang identik dengan para remaja yang memang mempunyai sifat meniru, terlepas yang ditiru itu baik atau buruk bagi mereka. Mereka hanya merayakan kasih sayang dengan kekasih mereka saja. Mereka yakin, pada dasarnya remaja belumlah mengetahui makna kasih sayang yang hakiki. Mereka hanya ikut-ikutan merayakan tanpa mengetahui sejarah hari valentine yang jauh dari budaya Indonesia. Sungguh disayangkan apabila para remaja Indonesia tidak bisa memfilter budaya-budaya luar yang tidak ada manfaatnya bahkan cenderung merusak moral.

    Terlepas dari pro dan kontra dalam merayakan hari valentine, kita sebagai manusia yang telah diberi akal dan pikiran untuk membedakan mana yang baik dan buruk untuk kita, sudah menjadi kewajiban kita untuk memilah mana yang baik bagi kita dan meninggalkan yang buruk.

    Nah, itulah contoh discussion text hari valentine yang bisa saya berikan. Semoga bisa memberikan manfaat bagi kalian. Terimakasih.

    ReplyDelete

  104. KEHIDUPAN MASA SMA
    Masa SMA emang nggak bisa kita pandang sebelah mata, karena pada masa ini kita MULAI bisa membentuk identitas kita di tengah masyarakat kita dengan cara: mengenali minat-minat kita, berteman sama orang-orang yang kita anggep punya kesamaan karakteristik sama kita (ini nih makanya anak SMA doyan banget nge-geng, gpp, normal banget kok), mulai larak-lirik lawan jenis dengan selera masing-masing yang tentunya beda sama selera temen (kalo samaan paling ujung-ujungnya rebutan :p ), mulai bayangin hidup kita pas nanti gede jadi apa, gimana, mau tinggal di mana, dsb.

    Nah, di SMA ini nih kita mulai bentuk identitas sosial kita. Yang namanya aktif ekskul kek, OSIS kek, panjat-panjat tebing kek, baris-baris kek, lebih milih sendiri kek, lebih milih mojok ama gebetan kek, rebutan gebetan kek, lebih milih belajar sendiri kek, berantem antar geng kek, tawuran kek, nongkrong di rumah temen kek, nongkrong di mal, nongkrong di musola, sampe nongkrong sambil ngelakuin yg halal-halal bahkan yang haram-haram. Banyak deh pokoknya yang MULAI lo lakuin pas masa SMA. Seru sih emang, gokil-gokilan bareng temen. Belajar bareng sambil main-main sama temen. Tapi apa pas kuliah semua itu lantas sirna? Tidak kisanak, justru pengalaman indah selama tiga tahun yg lo alamin pas SMA cuma bakal jadi bumbu buat nentuin kaya apa nanti elo pas kuliah!

    ReplyDelete
  105. Hubungan 'ekstra' pertemanan. Hehehe… ini emang juga kadang jadi tema sentral hubungan sosial pas kuliah. Emang paling beberapa di antara lo udah mulai menjalin hubungan ekstra pertemanan pas SMA (entah itu pacaran kek, HTS-an kek, “jalanin dulu aja” kek). Tapi pas kuliah, ada baiknya kita bereksperimen sama hal yang namanya cinta. Jadian ama temen sekampus sejurusan, jadian antar jurusan, jadian ama senior, malu-malu deketin junior yang cakep/ganteng, malu-malu gara-gara dideketin sama anak S2, digodain dosen muda, dsb. Hal ini rada penting karena menurut Erik Eriksson, tugas perkembangan remaja salah satunya juga mencapai identitas karir dan intimacy, yaitu cara kita berhadapan dan menjalin hubungan dengan orang-orang “spesial”. Tapi hati-hati aja yee.. konon urusan asmara ini salah satu faktor yang paling signifikan ganggu urusan akademis lo bahkan sampai jadi berujung D.O. So beware bero, sist.. You have been warned !
    Waktu luang yang lo punya pas kuliah jauuuh melebihi pas SMA. Lo sebaiknya gunain waktu ini buat ngeksplor minat-minat lo yang lain. Di kampus nanti banyak banget wadah yang bisa nampung minat-minat terpendam ini. Ada yg namanya UKM (unit kegiatan mahasiswa, semacam ekskul pas kuliah lah) yang isinya macem-macem. Mulai dari olahraga, musik, club debat, outdoor adventure kayak naek gunung, teater, dsb. Yang minat organisasi, ada juga Badan Eksekutif Mahasiswa (mirip sama OSIS pas SMA). Tapi inget, masa kuliah itu emang masa paling efektif buat ngebangun jejaring sosial biar lebih luas. Lo jangan sampe deh jadi mahasiswa kupu-kupu. Alias kuliah-pulang, kuliah-pulang. :P

    ReplyDelete
  106. LISTENING 05-02-2016
    1. E. he still has three days for the exam preparation
    2. C. she is going to a concert
    3. B. giving directions to the man
    4. A. order a cola float
    5. B. oil and gas company's science competition
    6. B. very hot
    7. E. the location of the library

    ReplyDelete
  107. Semua pelajar pasti memiliki rasa takut ketika berhadapan dengan yang namanya Ujian Nasional, karena ujian inilah yang menentukan hasil belajar kita selama bertahun-tahun untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Selama 6 tahun (SD), 3 Tahun (SMP dan SMA) kita belajar, menuntut ilmu, namun segiat-giatnya kita belajar selama bertahun-tahun itu, tapi nasib kelulusan dan kepandaian kita harus ditentukan dengan beberapa hari saja melalui ujian nasional. Memang rasanya tidak adil. Namun, itulah tantangan yang harus kita lewati, karena memang sudah dari dahulu kalanya seperti itu. Dengan kondisi seperti ini, dalam diri kita pastilah ada semacam kekhawatiran berlebihan dalam menghadapi ujian nasional yang justru hal tersebut akan merusak mental dan otak kita karena semuanya itu tergantung pada pikiran kita. Ingat bahwa pikiran adalah kunci dari segala sesuatu yang akan kita lakukan. Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus diperhatikan untuk menghadapi UN yang akan kita hadapi, mari kita lihat kiat-kiat apa saja dalam menghadapi UN supaya sukses:

    Jagalah kesehatan lahir dan batin
    Badan kita harus sehat, tidak ada tekanan apapun, emosi harus stabil, agar pikiran tidak terbagi, konsentrasi dan fokus pada ujian
    Persiapkan perlengkapan ujian, seperti pensil 2B, penghapus, kartu peserta, harus selalu dibawa jangan sampai terlupa
    Persiapkan materi ujian jauh hari, perbanyak latihan soal dan usahakan dapat menjawab/mengerjakan soal-soal UN 3 tahun yang lalu (soal UN tidak akan jauh dari tahun-tahun yang lalu)

    Pada Saat Pelaksanaan Ujian Nasional:

    Berdoa sebelum mengerjakan soal.
    Isi data atau identitas anda dengan benar.
    Konsentrasi dan terfokus pada soal ujian.
    Kerjakan soal dengan tenang dan jawab soal yang mudah terlebih dahulu, jangan sekali-kali melihat keseluruhan soal, apalagi memikirkan soal yang sulit. Bisa-bisa soal yang mudah tidak terselesaikan karena waktu habis untuk menyelesaikan soal yang sulit.
    Pastikan tidak melanggar tata tertib ujian.
    Berusaha dan berdoa agar lulus ujian.
    Tips Ketika Menuntut Ilmu
    sponsored links

    Menuntut ilmu merupakan metode mendapatkan kebahagiaan hidup. Menuntut ilmu sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Seiring berkembangnya jaman tentunya ilmu pengetahuan akan semakin dikembangkan demi menunjang kualitas hidup dan cara berpikir masyarakat modern. Berikut hal yang diperlukan saat menuntut ilmu ketika menuntut ilmu :

    Fokus : Memusatkan pikiran pada satu tujuan pembelajaran yang sistematis
    Konsisten : Teguh terhadap pendirian atau prinsip pembelajaran yang ada
    Disiplin : Taat pada peraturan pembelajaran yang sudah disepakati sebelumnya
    Kontinue : belajar secara teratur dan berkesinambungan akan membuat memori otak merekam segala bentuk informasi pembelajaran.

    1. Mempunyai minat – Sebelum menuntut ilmu, hal yang perlu diperhatikan adalah minat terhadap ilmu yang akan di pelajari. Minat merupakan faktor ynag akan menentukan semangat atau tidaknya proses menuntut ilmu tersebut. Rasa senang merupakan kunci utama untuk dapat memperoleh proses pembelajaran yang menyenangkan.

    2. Bulatkan Tekad – Tekad adalah faktor pendukung yang akan sangat mendominasi semangat seseorang ketika kebosanan atau bahkan mendapat kesulitan tertentu dalam proses belajar.

    3. Luruskan niat – Menuntut ilmu bukan semata – mata untuk meraih gelar sarjana atau doktor. Perbaharui niat ketika menuntut ilmu supaya manfaat dan tujuan bisa tercapai. Karena gelar kehormatan atau kedudukan yang tinggi secara otomatis akan diperoleh ketika ilmu bisa dimanfaatkan untuk diri sendiri maupun masyarakat sekitar.

    4. Lapang dada (Ikhlas) – Proses menuntut ilmu tidak selamanya menyenangkan. Akan ada permasalahan atau kesulitan yang menghampiri, disaat itulah lapang dada atau ikhlas bisa meminimalisir perasaan putus asa. Mampu menerima pahit dan getir ketika proses menuntut ilmu merupakan sarana pendewasaan diri manusia.

    ReplyDelete
  108. 5 Manfaat Menuntut Ilmu Bagi Kehidupan
    Advertisement

    Ilmu adalah suatu pemahaman yang diperoleh manusia melalui penemuan atau penelitian yang tersusun secara sistematik dan bisa diuji melalui beberapa metode tertentu, serta dapat dimanfaatkan untuk kehidupan manusia. Ilmu meupakan kunci utama manusia dalam menjalani kehidupan di bumi. Sadar atau tidak, segala hal yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari pun tidak bisa lepas dari ilmu. Kita butuh pemahaman untuk melalukan suatu tindakan bukan? Itulah fungsi dasar dari ilmu.

    Dengan mengikat pada suatu ilmu, seseorang mampu melakukan hal yang dianggap bermanfaat bagi dirinya dan orang lain dengan implementasi (penerapan) pengetahuan yang dimiliki. Manfaat ilmu tidak hanya dirasakan oleh perorangan saja akan tetapi lingkungan sekitar bahkan masyarakat luas dapat terkena percikan manfaat dari ilmu yang dimiliki seseorang. Berikut penjelasannya:

    1. Mampu membedakan benar-salah

    Manfaat menuntut ilmu seseorang tidak akan terperangkap pada perbuatan atau tindakan yang salah. Kemungkinan untuk melakukan tindakan salah karena pengaruh dari orang lain juga sangat kecil. Orang berilmu akan punya landasan hidup yang kuat serta selalu berusaha menempatkan diri pada posisi yang ia anggap tepat.

    2. Bermanfaat Hingga Wafat

    Setelah manusia mati (wafat) maka terputus sudah segala hal keduniawian pada dirinya. Hakikatnya manusia akan meninggalkan segala bentuk urusan yang terjalin pada manusia secara otomatis ketika mati. Dengan ilmu yang ditinggalkan atau disampaikan, seseorang akan terkenang sampai kapanpun. Istilah menulislah maka kau akan abadi adalah bentuk dari proses penularan ilmu melalui tulisan. Ilmu yang terdapat didalam tulisan tersebut akan selalu bermanfaat bahkan setelah penulisnya wafat.

    Hal ini sama seperti yang diterapkan pada :

    manfaat wakaf
    manfaat sedekah

    3. Sarana Menuju Surga

    Kelak pada kehidupan berikutnya manusia akan menempati suatu ruang bernama bernama surga. Lalu bagaimana bisa ilmu disebut sebagai sarana menuju surga? Tentu sudah dipaparkan pada poin pertama bahwa dengan ilmu seseorang bisa membedakan hal yang benar dan hal yang salah. Dengan pengetahuan akan kebenaran, manusia yang berpikir normal pasti akan berusaha semaksimal mungkin melakukan tindakan atau perbuatan yang benar serta menjauhi tindakan atau perbuatan yang dianggap salah bukan? Kebenaran itulah yang akan menghantarkan seseorang menuju tempat bernama surga.

    Dalam beberapa agama salah satunya islam, sarana menuju surga didapati dengan ibadah seperti :

    manfaat istighfar
    manfaat membaca shalawat
    manfaat shalat tahajud

    4. Meninggikan Derajat Manusia

    Derajat atau tingkatan manusia akan terangkat dengan ilmu atau pengetahuan yang dimiliki. Entah dimata Tuhan atau dalam pandangan sesama manusia, orang yang berilmu senantiasa mendapat penghormatan yang baik. Bahkan seseorang yang berada proses menuntut ilmu pun sudah mendapat pandangan positif dari lingkungan sekitar bukan?

    5. Hal yang Berharga Selain Harta

    Dalam kehidupan ini manusia menganggap bahwa harta dan kekayaan adalah 2 hal yang paling berharga. Lalu apakah ada hal lain yang memiliki nilai lebih dibanding harta dan kekayaan? Jawabannya tentu ada. Apa hal yang mempunyai nilai lebih dan paling berharga di muka bumi ini selain ilmu? Harta dan kekayaaan yang melimpah akan membuat seseorang berusaha menjaga supaya harta tersebut tidak hilang. Berbeda dengan ilmu yang mampu menjaga diri manusia serta dapat mendatangkan harta.

    Seseorang yang kaya saja tidak akan bisa bertahan pada keadaan melimpah yang ia jaga. Akan tetapi orang berilmu yang mampu mengolah keadaan yang dapat mendatangkan harta secara berkesinambungan dalam jangka waktu lama dengan pengetahuan yang ia miliki.

    ReplyDelete
  109. adi, fungsi dan tujuan sekolah tidak hanya mengisi otak siswa-siswanya dengan ilmu pengetahuan saja, tetapi juga mengajarkan aplikasi dari ilmu pengetahuan tersebut ke dalam dunia pekerjaan yang diminati siswa-siswanya dan membantu siswa melihat kesempatan-kesempatan yang ada. Agar setiap siswa mendapatkan gambaran bagaimana lapangan pekerjaannya nantinya dan meraih sukses dimasa yang akan datang. Dan setiap sekolah juga harus membentuk karakter yang baik dari dalam diri setiap siswanya, karena tanpa karakter yang baik mereka tidak akan bisa menjadi pemimpin yang baik pula. Penjelasan Dan Contoh Visi, Misi, Dan Tujuan Sekolah Lengkap
    Tulis Komentar BUKU KERJA KEPALA SEKOLAH DAN PENGAWAS SEKOLAH
    Visi merupakan impian/harapan cita-cita yang ingin dicapai oleh warga sekolah. Visi sekolah dijadikan sebagai cita-cita bersama warga sekolah dan segenap pihak yang berkepentingan pada masa yang akan datang, mampu memberikan inspirasi, motivasi, dan kekuatan pada warga sekolah dan segenap pihak yang berkepentingan. Visi sekolah dirumuskan berdasar masukan dari berbagai warga sekolah dan pihak-pihak yang berkepentingan, selaras dengan visi institusi di atasnya serta visi pendidikan nasional. Diputuskan oleh rapat dewan pendidik yang dipimpin oleh kepala sekolah dengan memperhatikan masukan komite sekolah, kemudian disosialisasikan kepada warga sekolah dan segenap pihak yang berkepentingan dan ditinjau dan dirumuskan kembali secara berkala sesuai dengan perkembangan dan tantangan di masyarakat.

    Sedangkan misi sekolah merupakan upaya/tindakan yang dilakukan oleh warga sekolah untuk mewujudkan visi sekolah. Yang mana misi sekolah dapat dijelaskan sebagai berikut, bahwasannya visi sekolah:

    a. Memberikan arah dalam mewujudkan visi sekolah sesuai dengan tujuan pendidikan nasional;
    b. Merupakan tujuan yang akan dicapai dalam kurun waktu tertentu;
    c. Menjadi dasar program pokok sekolah/madrasah;
    d. Menekankan pada kualitas layanan peserta didik dan mutu lulusan yang diharapkan oleh sekolah/madrasah;
    e. Memuat pernyataan umum dan khusus yang berkaitan dengan program sekolah;
    f. Memberikan keluwesan dan ruang gerak pengembangan kegiatan satuan-satuan unit sekolah yang terlibat;
    g. Dirumuskan berdasarkan masukan dari segenap pihak yang berkepentingan termasuk komite sekolah dan diputuskan oleh rapat dewan pendidik yang dipimpin oleh kepala sekolah;
    h. Disosialisasikan kepada warga sekolah dan segenap pihak yang berkepentingan;
    i. Ditinjau dan dirumuskan kembali secara berkala sesuai dengan perkembangan dan tantangan di masyarakat.

    Sedangkan, tujuan sekolah adalah hasil penyelenggaraan pendidikan yang akan dicapai, yang dapat dijelaskan sebagai berikut, bahwasannya tujuan sekolah :

    a. Menggambarkan tingkat kualitas yang perlu dicapai dalam jangka menengah (empat tahunan);
    b. Mengacu pada visi, misi, dan tujuan pendidikan nasional serta relevan dengan kebutuhan masyarakat;
    c. Mengacu pada standar kompetensi lulusan yang sudah ditetapkan oleh sekolah dan pemerintah;
    d. Mengakomodasi masukan dari berbagai pihak yang berkepentingan termasuk komite sekolah/madrasah dan diputuskan oleh rapat dewan pendidik yang dipimpin oleh kepala sekolah;
    e. Disosialisasikan kepada warga sekolah dan segenap pihak yang berkepentingan.

    ReplyDelete
  110. Teks Narative adalah : Teks yang bercerita mengikuti alur waktu dan terjadi pada masa lampau. Karangan Narrative text berisi tentang Lagenda, Fable ( cerita tentang hewan), Folktale, Fairy tale.


    Tujuan Komunikatif : Menghibur pendengar atau pembaca dengan pengalaman nyata atau khayal.
    Ciri naratif adalah adanya unsur konflik (masalah) dan resolusi (penyelesaian masalah).
    Struktur Teks:

    Pengenalan latar: tokoh, waktu, dan tempat.
    Pengembangan konflik.
    Penyelesaian konflik.
    Koda: perubahan yang terjadi pada tokoh atau pelajaran yang dapat dipetik dari cerita.

    Semua orang pasti sering menceritakan kejadian yang dialaminya ke pada seseorang, baik teman, saudara, orang tua, dll. Nah, sebenarnya apa yang kita lakukan ketika menceritakan kejadian yang kita alami ke seseorang merupakan contoh aplikatif dari Narrative Text. Oleh karena itu semua orang pasti sudah tahu atau paling tidak pernah mendengar kata Narrative Text sebelumnya.
    Narrative Text merupakan jenis teks bahasa inggris yang sering muncul dan di ajarkan pada tingkat pendidikan SMP atau SMP. Tapi apa sih sebenarnya Narrative Text itu? Untuk itu, pada kesempatan kali ini penulis mencoba hadirkan pengertian, tujuan komunikatif, struktur kebahasaan, ciri kebahasaan dan contoh dari Narrative Text. Semoga penjelasan di bawah ini bermanfaat

    A. Pengertian Narrative Text

    Narrative Text adalah satu dari 13 jenis teks bahasa inggris (genre) yang lahir dari kalangan Narration (lihat Types Of Text) sepertihalnya Recount Text, Anecdote Text, Spoof Text dan News Items Text yang mana berfungsi untuk menceritakan kisah masa lampau dan untuk hiburan.

    B. Tujuan Komunikatif Narrative Text

    Tujuan Komunikatif Narrative Text seperti yang dijelaskan di atas adalah untuk menghibur pendengar atau pembaca tentang suatu kisah atau cerita masa lampau yang bertalian dengan pengalaman nyata, khayal atau peristiwa-peristiwa pelik yang mengarah ke suatu krisis, yang pada akhirnya menemukan suatu penyelesaian.

    C. Generic Structure Narrative Text

    Setiap jenis teks bahasa Inggris (genre) memiliki struktur teksnya sendiri-sendiri. Struktur dari Narrative Text terdiri dari tiga bagian yaitu :

    Orientation: Pada bagian Orientation atau pengenalan berisi tentang pengenalan tokoh dalam cerita serta waktu dan tempat kejadiannya.
    Complication: Pada bagian Complication berisi tentang gambaran munculnya krisis atau masalah yang di alami oleh tokoh pada cerita tersebut yang harus dipecahkan.
    Resolution: Pada bagian Resolution berisi tentang bagaiman tokoh dari cerita tersebut memecahkan masalah yang ada pada bagian Complication. Biasanya terdapat lebih dari satu Resolution untuk satu Complication.

    Pada beberapa referensi tentang Narrative Text, terdapat tambahan generic structure pada Narrative Text, yaitu penambahan Coda setelah Resoultion. Jadi susunan Narrative text adalah Orientiation, Complication, Resolution dan Coda.

    Coda adalah bagian terakhir dari structure Narrative Text yang berisi perubahan yang terjadi pada tokoh dan pelajaran yang dapat dipetik dari cerita tersebut.

    ReplyDelete
  111. D. Ciri Kebahasan Narrative Text

    Pada Narrative Text, terdapat beberapa ciri-ciri antara lain sebagai berikut :

    Mengunakan Action Verb dalam bentuk Past Tense. Misalnya : Climbed, Turned, Brought, dsb.
    Menggunakan Nouns tertentu sebagai kata ganti orang, hewan dan benda tertentu dalam cerita. Misalnya : the king, the queen, dsb.
    Menggunakan Adjectives yang membentuk noun phrase. Misalnya : long black hair, two red apples, dsb.
    Menggunakan Time Connectives dan Conjunctions untuk mengurutkan kejadian-kejadian. Misalnya : then, before, after, soon, dsb.
    Menggunakan Adverbs dan Adverbial Phrase untuk menunjukkan lokasi kejadian atau peristiwa. Misalnya : here, in the mountain, happily ever after, dsb.


    E. Contoh Narrative Text

    Banyak sudah contoh mengenai Narrative Text yang telah dibuat , anda bisa melihatnya di Cerita Rakyat Bahasa Inggris Se-Dunia atau kalau kamu memang ingin mengembangkan cerita rakyat yang ada di tempatmu itu lebih bagus . Tapi untuk lebih afdolnya, penulis hadirkan contoh Narrative Text sebagai berikut beserta contohnya.
    Snow White

    Orientation

    Once upon a time there lived a little girl named Snow White. She lived with her Aunt and Uncle because her parents were dead.

    (Suatu ketika, hiduplah seorang gadis bernama Snow White. Dia tinggal bersama paman dan bibinya, karena orangtuanya telah meninggal.)

    Complication 1

    One day she heard her Uncle and Aunt talking about leaving Snow White in the castle because they both wanted to go to America and they didn’t have enough money to take Snow White.

    Snow White did not want her Uncle and Aunt to do this so she decided it would be best if she ran away. The next morning she ran away from home when her Aunt and Uncle were having breakfast. She ran away into the woods.
    (Suatu hari dia mendengar paman dan bibinya berbicara tentang rencana meninggalkan istana karena mereka berdua ingin pergi ke Ameria dan mereka tidak mempunyai cukup uang untuk membawa serta Snow White.)

    (Snow White tidak ingin paman dan bibinya melakukan hal tersebut, sehingga dia memutuskan akan lebih baik jika dia pergi. Pagi harinya dia pergi dari rumah ketika paman dan bibi nya sedang sarapan. Dia lari ke dalam hutan.)

    Resolution 1

    Then she saw this little cottage. She knocked but no one answered so she went inside and fell asleep.

    Meanwhile, the seven dwarfs were coming home from work. They went inside. There they found Snow White sleeping. Then Snow White woke up. She saw the dwarfs. The dwarfs said, “what is your name?” Snow White said, “My name is Snow White.”

    Doc, one of the dwarfs, said, “If you wish, you may live here with us.” Snow White said, “Oh could I? Thank you.” Then Snow White told the dwarfs the whole story and finally Snow White and the 7 dwarfs lived happily ever after.

    (Kemudian dia melihat gubuk kecil. Dia mengetuk pintu tetapi tidak ada yang menjawab sehingga dia masuk dan merasa ngantuk.)

    (Sementara itu, tujuh kurcaci telah pulang dari pekerjaannya. Mereka masuk. Di sana mereka menemukan Snow White tertidur. Kemudian Snow White terbangun. Dia melihat kurcaci tersebut. Kurcaci tersebut berkata “Siapa nama kamu?” Snow White menjawab, “Nama saya Snow White.”)

    (Doc, salah satu dari kurcaci tersebut berkata, “Jika kamu mau, kamu bisa tinggal di sini bersama kami.” Snow White berkata, “Oh, bolehkah? Terima kasih.” Kemudian Snow White menceritakan semua kisahnya dan akhirnya Snow White dan 7 kurcaci hidup bahagian selamanya.)

    ReplyDelete
  112. konsep pemikiran dalam otak kamu bahwa ujian ini adalah sarana untuk mengetahui seberapa besar kemampuan kamu dalam satu subjek tertentu.

    Udah dapat gambaran belom kira-kira, apa aja yang harus dilakukan sebelum ujian? Kalau udah, nah berarti kamu udah bisa ngebayangin kan, suasana sebelum ujian yang akan kamu tempuh seperti apa? Yuk, mari kita melangkah ke cara menghadapi tes itu sendiri, ketika kita mengerjakan tes tersebut.

    ReplyDelete