Wednesday, April 5, 2017

Film Chennai Express 2013, Kontroversi Shah Rukh Khan Lakukan Ritual (Unduh Gratis)

Kualitas Bluray 720p Matroska
Size: 949.6 Mb  [Unduh] [Sub Indo]
Kontroversi akting Shah Rukh Khan di film yang rilis tahun 2013 ini terkait masalah ritual peribadatan tradisi Hindu ketika pengantin pria dan wanitanya pergi ke kuil untuk sembahyang, karena ia sendiri seorang muslim. Terkadang seorang aktor yang sudah kondang mengalami dilema ketika ia berperan dalam tuntutan skenario yang kurang syar'i apalagi kaitannya dengan akidah. Apa boleh buat tuntutan peran tersebut akhirnya menciderai aspek akidah. Iman seseorang, bahkan artis sekalipun, memang tidak dilihat dari ukuran penilaian orang luar hanya karena aktingnya yang harus melakukan adegan yang kontra dengan kepercayaan yang dianutnya. Di lain pihak, penggemar, orang lain yang simpati, kritikus film, dsb melihat ia dari sudut pandangnya sendiri. Contoh dari sudut penggemar buta, maaf misal remaja yang ngefans berat sama shah rukh khan ia yang juga seorang muslim merasa tidak ada masalah melakukan ibadat agama lain karena yang ia llihat dalam film yang kebetulan aktornya muslim dan melakukan hal semacam itu.
Chennai Express ini berkisah akan seorang pemuda yang akan membawa abu kakeknya untuk di taburkan di sungai Gangga. Namun di tengah perjalanan menggunakan kereta bernama Chennai Express ia mengalami hambatan. Ia bertemu seorang gadis yang dikejar oleh para pamannya yang berjumlah 4 orang. Gadis tersebut memintanya berpura-pura menjadi pacar si gadis. Hal ini dikarenakan gadis tersebut akan dijodohkan dengan pemuda pilihan ayahnya. Proses yang rumit terjadi ketika Shah Rukh Khan (si pemuda tadi) berkunjung ke desa si gadis. Perbedaan bahasa yang digunakan menjadikan kendala sekaligus peluang untuk berbohong pada keluarga si gadis. Posisinya yang disandera dan dipaksa oleh si gadis menjadikan ia serba salah bertindak. Keputusan yang diambil adalah melarikan diri dari desa tersebut. Larinya calon pengantin dengan pemuda tadi menjadi polemik baru hingga klimaks dari film ini adalah ketika Shah Rukh Khan adu fisik dengan pemuda pilihan ayah sang gadis.
Kepiawaian seorang aktor dalam bermain peran dalam sebuah film terkadang memunculkan kekaguman tersendiri bagi penonton khususnya penggemar. Semacam ada keterlibatan emosi, para penggemar menjadi histeris dan hampir-hampir menjadi pengikut setianya. Inilah yang ditakutkan menjadi salah satu dampak buruk bagi kepribadian si penonton. Kenapa buruk? Alasan utamanya adalah mereka diidolakan dalam kehidupan nyata, padahal yang ia kagumi itu hanya sebatas akting film. Realitas kehidupan memiliki kesenjangan dengan kebanyakan film khususnya masalah akidah. Menjadi kabur/tidakjelas mana yang seharusnya dilakukan dan mana yang seharusnya dijauhi. Kronis memang jika memperdebatkan dunia seni dan hiburan yang tidak syar'i dan kurang jelas arahnya kemana. Sehingga para pegiat film, hiburan, seni, harus juga diisi oleh mereka-mereka yang faham agama, taat norma, etika, bahkan penyebar nilai-nilai kebaikan bukan semata-mata menghibur pemirsa. Remaja yang menjadi bagian dari sekian juta penonton itu harus pinter memilah mana yang baik dan mana yang kurang etis. Sayangnya, remaja adalah fase fluktuatif, reaktif, pencarian jati diri, labil, cenderung pragmatis. Hal inilah yang kemudian generasi bangsa ini hancur dimulai pemudanya tidak memiliki sandaran yang jelas. Pemuda saat ini adalah pemimpin 10 tahun kedepan, jika sudah rusak secara moral dan tidak memiliki akidah yang kuat bagaimana ingin memiliki bangsa yang kuat di masa mendatang. Hiburan oke, ngaji juga oke, kokohkan pondasi akidah agar kuat. So, be smart moslem generation.


















Related Posts:

No comments:

Post a Comment