Monday, March 20, 2017

Brosur Baru MTs Hasbullah Karanganyar

PROFIL
MTs Hasbullah Karanganyar didirikan pada tanggal 24 Juli 2003 berdasarkan keputusan Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Propinsi Jawa Tengah.
Madrasah ini merupakan salah satu instansi pendidikan formal yang mengaplikasikan sistem pembelajaran madrasah modern dan berbasis pondok pesantren. Modern dalam bidang mapel sains dan umum, serta dikombinasikan dengan dasar pendidikan Islam dalam aspek budipekerti dan akhlakul karimah.
Dengan tuntutan era globalisasi maka peranan madrasah menjadi sangat penting dalam membentengi dampak negatif arus informasi dan teknologi bagi kalangan remaja khususnya usia pelajar 12 s/d 16 tahun untuk jenjang pendidikan menengah.
Kecanggihan teknologi tanpa didasari dengan karakter luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan budaya bangsa akan menjadi bumerang bagi kemajuan bangsa itu sendiri. Sehingga sudah sepantasnyalah porsi penanaman identitas beragama sebagai ciri khas manusia yang memiliki 3 kecerdasan sekaligus yaitu kecerdasan intelektual, emosional serta kecerdasan spiritual menjadi prioritas paling utama [presentasi mts]
KEUNGGULAN
1 . Madrasah peran kunci dalam menanggulangi degradasi moral remaja.
2. Kedekatan Kyai & ulama dalam menanamkan sikap tawadhu & patuh
3. Porsi pembinaan & pengamalan nilai-nilai Islam yang cukup besar.
4. Pembiasaan shalat dhuhur & dhuha berjamaah.
5. Pendampingan Baca Tulis Al Quran
6. Lingkungan alam terbuka, hijau, bebas polusi udara & kebisingan.
7. Pelatihan & pendampingan ekskul olahraga futsal & tenis meja
8. Pengembangan kemampuan bahasa asing dengan konsep English Club.
9. Daya dukung  materi ahlussunah dalam pembiasaan Yasin, Tahlil, Barzanji, dll.
11. Konektivitas wifi & sarana ibadah yang signifikan.
INFORMASI PENDAFTARAN
SYARAT PENDAFTARAN
#Mengisi formulir pendaftaran
#Menyerahkan fotocopy ijazah 2 lembar atau ijazah kejar paket A
#Surat keterangan lulus dari SD/MI terkait jika ijazah belum keluar
#Pas foto hitam putih 3x4 = 4 lembar
#Persyaratan dimasukkan kedalam stofmap hijau
BIAYA PENDAFTARAN
Biaya administrasi pendaftaran Rp 30.000,- diserahkan langsung saat pendaftaran

KETERANGAN
Pendaftaran langsung ke sekretariat panitia PPDB (On desk) yaitu MTs Hasbullah Karanganyar, Jl. Kempong Raya-Pododadi, Karanganyar pada Hari Sabtu s/d Kamis (Jam Kerja 07.00-14.00 WIB), Hari Jumat Libur.
Gelombang I (21 Mei-21 Juni 2017)
Gelombang II ( 25 Juni-26 Juli 2017)
FASILITAS
Gedung milik sendiri
Perpustakaan
Mushola
Asrama putra & putri
Kantin & Koperasi
Laboratorium Komputer
Lapangan Olahraga
Area parkir luas
Outbond tracking
Ruang Kelas 2 lantai
Ruang UKS

SYIAR MADRASAH
Maulid Nabi Saw
Ziarah Makam
Dzikr & Istighosah
Peringatan Isra Miraj
Khataman Al-Quran
Rihlah & Outbond
Kunjungan Wisata
Lomba Hari Kartini
Lomba 17 Agustus
Kemah Bakti OSIS
LDK OSIS
Class Meeting
Porsema & Aksioma
Jalan Sehat
PEMBINAAN EKS SKUL UNGGULAN
PRAMUKA
ENGLISH CLUB
REBANA
TENIS MEJA
QIROAH
PADUAN SUARA
FUTSAL
VOLY




=======================================================================
=======================================================================
























Related Posts:

242 comments:

  1. Cerita leganda memang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Karena cerita legenda memuat banyak sekali makna atau nasehat yang bisa kita ambil sebagai pelajaran hidup. Khususnya nasehat untuk anak-anak kita. Ada begitu banyak sekali contoh cerita legenda berasal dari Indonesia, hampir tiap daerah mempunyai cerita rakyat / cerita legenda masing-masing. Berikut ini adalah contoh cerita legenda yang sangat terkenal. Misalnya cerita legenda danau toba, cerita nyi roro kidul, cerita legenda batu menangis, malin kundang, sangkuriang, tangkuban perahu, roro jonggrang, lutung kasarung, timun mas, cerita rakyat banyuwangi dan masih banyak sekali contoh cerita lainnya yang bisa kalian cari.Untuk memperkaya bahasa kita, akan saya sajikan beberapa contoh cerita legenda dalam bahasa Inggris beserta artinya. Yuk langsung saja kita simak contoh cerita legenda dalam bahasa Inggris berikut ini.
    Kumpulan Cerita Legenda dalam Bahasa Inggris
    Cerita legenda batu menangis
    Once upon a time, there lived a mother and her daughter in a small village, in Borneo island. The daughter was so beautiful, but she had a very bad behavior. She never helped her mother to work. She just spent her time in front of the mirror to beautify herself and to admire her beauty. While her mother had to work to fulfill their daily needs. She was also a spoiled girl. She always asked everything to her mother. if her mother didn’t fulfill her want, she would cry. This made her mother so sad, but somehow she still loved

    ReplyDelete
  2. The daughter dressed beautifully while her mother wore very simple dress. Even though they were a mother and a daughter, they looked so different. Her mother looked like her servant. In the middle of their way to market, a man greeted them,”Hi cute girl, is she your mother?”. he asked. “How could you think that? Of course she is not my mother, she is my servant”, the daughter replied. Her mother was so sad to hear that. She kept silent though her heart was crying aloud. Along the street everyone passing kept asking the girl about her mother. And the girl always told them that the old woman behind her was her servant.

    The mother had stayed patiently along the street. And finally she could not bear it to hear her daughter’s answer. she prayed to the God,”O Lord, punish my ungrateful daughter, please!”, she prayed. Suddenly the girl’s legs turned to be a stone immediately after the mother stopped praying. The change came slowly. Knowing her legs turned to be a stone, the daughter screamed.”What’s happen to my legs?”. Then she realized that she had hurt her mother’s feeling. She cried and begged for absolution to her mother.”Mommy, Forgive me please, mom”. She begged. The daughter kept crying. But it was too late. The whole body eventually became a stone. The mother actually felt so sad to see her daughter. But she could not do anything to the God’s destiny. Even though she had become a stone completely, people can still see her tears. That is the reason why it was called Batu

    ReplyDelete
  3. Pada zaman dahulu, hiduplah seorang ibu dan putrinya di sebuah desa kecil, di pulau Kalimantan. Putrinya sangat cantik, namun ia memiliki sifat yang sangat buruk. Dia tidak pernah membantu ibunya bekerja. Dia hanya menghabiskan waktunya di depan cermin untuk mempercantik dirinya dan mengagumi kecantikannya. Sementara ibunya harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dia juga seorang gadis yang manja. Dia selalu meminta segala sesuatu kepada ibunya. Jika ibunya tidak memenuhi keinginannya, dia akan menangis. Tentu ini membuat sang ibu sangat sedih, tapi biar bagaimana ibunya masih mencintai putrinya. Jadi sang ibu selalu mencoba untuk memenuhi apa yang inginkan putrinya.
    Suatu hari, gadis memaksa ibunya untuk membelikan gaun baru untuknya. Pada awalnya, sang ibu menolak permintaannya. sang ibu mengatakan kepada anaknya bahwa ia tidak mempunyai cukup uang. Tapi putrinya mengancam, maka Ibunya memenuhi untuk membeli gaun baru. Sebelum pergi ke pasar bersama-sama, putrinya mengingatkan pada ibunya, “Ayo kita pergi berbelanja bersama. Tetapi aku tidak ingin berjalan di sampingmu. Ibu harus berjalan di belakangku, aku merasa malu jika orang melihatku”. Meskipun ibunya merasa benar-benar sedih, sang ibu tetap memenuhi permintaannya putri, ia tidak menginginkan putri merasa malu.
    Putrinya berpakaian sangat cantik sementara ibunya mengenakan gaun yang sangat sederhana. Meskipun mereka adalah ibu dan anak, mereka tampak begitu berbeda. Ibunya lebih tampak seperti pembantunya.

    ReplyDelete
  4. Ibu telah bersabar sepanjang jalan. Dan akhirnya sang ibu tidak tahan lagi mendengar jawaban putrinya. Dia berdoa kepada Tuhan, “Ya Tuhan, hukumlah putri saya tidak tahu berterima kasih ini!”, doa sang ibu. Tiba-tiba kaki putrinya itu berubah menjadi batu seketika setelah ibu berhenti berdoa. Perubahan terjadi secara perlahan-lahan. Mengetahui kakinya berubah menjadi batu, putrinya pun berteriak.”Apa yang terjadi pada kakiku? “. Kemudian dia menyadari bahwa dia telah menyakiti perasaan ibunya. Dia menangis dan memohon untuk pengampunan kepada ibunya.”Ibu, ampuni saya, ibu “. Dia memohon. Putrinya terus menangis. Tapi semua itu sudah terlambat. Seluruh tubuh akhirnya menjadi batu. Ibu benar-benar merasa sangat sedih menyaksikan putrinya berubah menjadi batu. Tapi sang ibu tidak bisa melakukan apa-apa lagi atas kehendak Tuhan. Meskipun sang putri telah menjadi batu, orang masih bisa melihat mata airnya mengalir. Itulah alasan mengapa ia disebut Batu Menangis.

    Cerita legenda danau toba
    Nah kalau cerita ini sudah sangat terkenal, bahkan sudah sampai manca negara lho, Cerita legenda danau toba ini berasal dari Sumatera Utara yang menceritakan asal muasal danau toba dan pulau Samosir. Untuk silakan baca artikel berikut ini cerita legenda danau toba dan artinya.
    Cerita legenda Malin Kundang
    Cerita rakyat malin kundang berasal dari daerah Sumatera Barat yang menceritakan kisah seorang anak yang durhaka kepada ibunya, Berikut ini adalah artikel cerita lengkapnya. Cerita legenda mali

    ReplyDelete
  5. Cerita legenda danau toba
    Nah kalau cerita ini sudah sangat terkenal, bahkan sudah sampai manca negara lho, Cerita legenda danau toba ini berasal dari Sumatera Utara yang menceritakan asal muasal danau toba dan pulau Samosir. Untuk silakan baca artikel berikut ini cerita legenda danau toba dan artinya.
    Cerita legenda Malin Kundang
    Cerita rakyat malin kundang berasal dari daerah Sumatera Barat yang menceritakan kisah seorang anak yang durhaka kepada ibunya, Berikut ini adalah artikel cerita lengkapnya. Cerita legenda malin kundang dalam bahasa Inggris dan artinya.
    Cerita legenda Sangkuriang
    Cerita legenda Sangkuriang berasal dari Bandung, Jawa Barat yang menceritakan seorang anak yang mencintai ibu kandungnya sendiri. Berikut ini adalah cerita lengkapnya. Cerita legenda Sangkuriang dalam bahasa Inggris dan artinya.
    Cerita Rakyat Roro Jonggrang dalam bahasa Inggris
    Cerita rakyat Roro Jonggrang adalah cerita asal mula terbentuknya candi Prambanan yang terletak di Jawa Timur. Berikut ini adalah cerita rakyat Roro Jonggrang dalam bahasa Inggris dan artinya.

    Cerita rakyat Timun Mas dalam bahasa Inggris
    Cerita ini cukup melegenda. Cerita antara timun mas dan buto ijo yang akan menangkapnya. Berikut ini adalah cerita selengkapnya. Cerita rakyat bahasa Inggris timun mas dan artinya
    Pada dasarnya masih banyak sekali cerita rakyat Indonesia dalam bahasa Inggris yang bisa kita pelajari seperti cerita legenda Nyi Roro Kidul, cerita rakyat singkat dan pendek Lutung Kasarung, dan masih ba

    ReplyDelete
  6. Berikut adalah 7 cara memperkaya kosakata bahasa Inggris. Cara-cara ini saya ambil dari berbagai forum bahasa Inggris. Maka jangan khawatir kosakata bahasa Inggris anda kian tidak bertambah karena membaca artikel ini. Sebab forum belajar bahasa Inggris biasanya berisi tentang pengalaman pribadi para usernya. Oke langsung saja kita pelajari bersama 7 cara memperkaya kosakata bahasa Inggris ini :

    Love words. You have to really want to learn new vocabulary if you're going to succeed. Cintai kata. Anda Harus benar-benar mau mempelajari kosakata baru jika ingin berhasil (memperkaya vocabulary anda)
    Read. Read all genres of books. When you come across a word you don't know, read the sentences around the word and try to figure out what it means from the context. Check your guess with a dictionary. Baca. Bacalah semua jenis buku. Jika menemukan kata yang tidak anda mengerti, bacalah kalimat di sekitarnya, cobalah memahami apa maksud dari konteks bacaan tersebut. (Lalu tebak), setelah menebak, periksa tebakan anda dengan kamus.
    Play word games with friends. Try Boggle, Scrabble, or Catch-Phrase. There are so many great games out there to teach you new words. If a friend comes up with a word that you don't know, ask them what it means. Main game tentang kosakata dengan kawan anda. Cobalah game Boggle, Scrabble, Tebak Frasa. Banyak sekali game yang baik yang bisa mengajarkan kosakata baru kepada anda. Jika kawan anda sampai pada kata yang tidak anda ketahui, barulah tanya mereka apa

    ReplyDelete
  7. KATA KATA BIJAK pilihan di bawah ini adalah kumpulan kata kata mutiara bijak yang berisi rangkaian kata kata indah petuah nasehat bijak dari orang-orang bijak di dunia sebagai pengingat anda tentang berbagai masalah dalam kehidupan di dunia yang fana ini.

    Kita semua tahu bahwa Kata Kata Bijak adalah suatu kalimat yang mengandung makna tertentu yang terkadang memberikan inspirasi, motivasi, dan wawasan baru mengenai apa yang sedang dibahas. Kata Kata Bijak, dalam bahasa Inggris disebut juga dengan istilah "wise words".

    Kalimat penuh arti ini bisa sangat bermanfaat untuk kita semua. Misalnya saja, ketika kita sedang dilanda cinta asmara, kita bisa terinspirasi dari kata mutiara cinta. Contoh lagi juga, ketika kita sedang mengalami masalah dengan seorang sahabat yang dikenal dengan sangat baik, bahkan bisa dibilang sahabat sejati, kita bisa menukil kata mutiara persahabatan sebagai sebuah nasehat bijak kepada sahabat kita tersebut.

    Setidaknya kata kata bijak ini dapat menjadi sebuah renungan sesaat. Apalagi saat ini musim sudah berganti, hujan turun tak kenal permisi, ketika panas melanda kita sering menginginkan hujan; tapi ketik hujan turun dengan derasnya kadang kita ingin sekali langit cerah adanya.Saya mencoba menerjemahkannya secara bebas dari bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia.

    Berikut Tulisan tentang Kata Kata Mutiara Bahasa Inggris dan Terjemahannya ke dalam Bahasa Indonesia yang sudah diterbitkan dalam blog ini :


    Sumber ENGLISHINDO.COM Referensi Belajar Ba

    ReplyDelete
  8. Kedepan, kami akan mencoba menambahkan beberapa kata kata bijak dengan tema yang lain. Karena bagaimanapun, kata kata yang telah dirangkum di atas masih belum cukup untuk memuat segala 'nasehat bijak' orang-orang terkemuka di dunia. Masih ada ribuan kata kata bijak lainnya yang belum sempat kami seleksi. Lagipula, kami tidak hanya menuliskan kata kata mutiara dalam Bahasa Inggrisnya semata, tapi kami juga mencoba menerjemahkan artinya ke dalam bahasa Indonesia agar mudah dimengerti oleh sobat semua.

    Jika memang sobat menemukan beberapa kesalahan dalam penulisan makna atau terjemahan KATA KATA BIJAK bahasa Inggris di atas, dimohon sobat memberikan koreksi. Karena bagaimanapun, penulis juga sama halnya seperti anda semua, kami masih banyak kekurangan, oleh karena itu saran bahkan kritik alangkah indahnya agar dapat memperbaiki beberapa kesalah dalam terjemahan kata kata di atas.

    Semoga saja, nanti Gubuk Blog ini bisa memberikan lebih banyak "wise words" kata kata mutiara beserta artinya dalam bahasa Indonesia yang bisa memberi berbagai macam ilmu pengetahuan tentang catatan nasehat bijak orang-orang terkemuka di dunia, selalulah kita bersemangat untuk terus maju dan hidup bahagia kini dan nanti. Terima Kasih.

    Sumber ENGLISHINDO.COM Referensi Belajar Bahasa Inggris Online: http://www.englishindo.com/2016/01/kata-kata-bijak.html#ixzz4d0MMve4O

    ReplyDelete
  9. Skripsi Bahasa Inggris tentu memiliki makna bahwa skripsi yang kita tulis adalah harus dalam bentuk bahasa Inggris. Jika skripsi bahasa Inggris berbahasa Indonesia, maka itu bukan skripsi bahasa Inggris melainkan skripsi bahasa Indonesia. Semisal saja, skripsi Bahasa Inggris tentang Grammar tentu mengandung arti bahwa skripsi yang kita tulis mengenai grammar Bahasa Inggris. Jika skripsi bahasa inggris tentang grammar yang kita ajukan tidak membahas grammar, skripsi bahasa Inggris kita bukan termasuk skripsi bahasa Inggris tentang grammar.

    Jika anda ingin mencari skripsi bahasa Inggris tentang grammar di blog ini, pasti anda merugi karena kami tidak menuliskan skripsi bahasa Inggris dalam satu posting (artikel). Hal tersebut tentu akan memperberat beban blog dalam loading. Disini juga tidak akan menyediakan proposal skripsi bahasa inggris, mengingat keterbatasan tulisan akan sebuah artikel dalam suatu blog.

    skripsi bahasa inggris
    Klik Untuk Memperbesar
    Gambar
    Meski, bisa saja menampilkan kumpulan skripsi bahasa Inggris, plus gratis pula, skripsi bahasa Inggris tetap tidak akan pernah ada di blog ini. Bukan masalah saya pelit membagikan skripsi bahasa Inggris, tapi memang ada beberapa alasan mengapa skripsi bahasa Inggris tidak disediakan disini. Salah satu alasannya adalah saya tidak memiliki satu file pun mengenai skripsi bahasa Inggris.

    Jika anda mencari skripsi bahasa Inggris, apalagi skripsi bahasa Inggris gratis, maka alangkah baiknya anda pergi menuju rental komputer

    ReplyDelete
  10. Tulis Semua hal dengan Bahasa Inggris
    Apakah kalian masih malu-malu menuliskan sesuatu dengan bahasa Inggris? Lalu bagaimana bisa kalian fasih berbahasa Inggris dalam 1 hari. Coba dari hal yang simple hingga yang rumit. Misalnya kalian menulis perkenalan diri dengan bahasa Inggris, lalau mengetik SMS dengan bahasa Inggris, menulis surat cinta dengan bahasa Inggris, bahkan status dank omen di media social dengan bahasa Inggris.

    Lakukan hal ini dalm 1 hari full. Dan lihat apa yang terrjadi! Kalian sudah selangkah lebih maju! Toh bahasa Inggris kan intinya berkomunikasi! Jika 1 hari saja kalian sudah semuanya menulis dengan bahasa Inggris, kalian sudah bisa tinggal di luar negeri. Inget, satu harinya dengan kejadian yang benar-benar detail ya sobat. Mulai dari kalian bangun tidur- hingga tidur lagi loh!

    Berbicara dengan bahasa Inggris Full!
    Ketika kitaingin bisa belajar bahasa Inggris dengan cepat dalam 1 hari, kita malah enggan berbicara bahasa Inggris dalam 1 hari ful. Hanya moment-moment tertentu misalnya pas di pelajaran bahasa Inggris saja. Ya tentu saja 1 hari belajar bahasa inggris tidaklah cukup.

    Coba praktek berbicara bahasa Inggris dengan full kepada siapa saja dan dimana saja. Anggap saja orang disekitarmu adalah bule yang tidak menggunaklan bahasa Indonesia. Dan kamu diwajibkan berbicara bahasa Inggris. Lakukan hal ini bahkan ketika kamu berbicara di dalam hati. Hanya perlu waktu sehari kamu sudah bisa berbicara bahasa Inggris (Speaking) dengan bule sekalipun!

    M

    ReplyDelete
  11. Tulis Semua hal dengan Bahasa Inggris
    Apakah kalian masih malu-malu menuliskan sesuatu dengan bahasa Inggris? Lalu bagaimana bisa kalian fasih berbahasa Inggris dalam 1 hari. Coba dari hal yang simple hingga yang rumit. Misalnya kalian menulis perkenalan diri dengan bahasa Inggris, lalau mengetik SMS dengan bahasa Inggris, menulis surat cinta dengan bahasa Inggris, bahkan status dank omen di media social dengan bahasa Inggris.

    Lakukan hal ini dalm 1 hari full. Dan lihat apa yang terrjadi! Kalian sudah selangkah lebih maju! Toh bahasa Inggris kan intinya berkomunikasi! Jika 1 hari saja kalian sudah semuanya menulis dengan bahasa Inggris, kalian sudah bisa tinggal di luar negeri. Inget, satu harinya dengan kejadian yang benar-benar detail ya sobat. Mulai dari kalian bangun tidur- hingga tidur lagi loh!

    Berbicara dengan bahasa Inggris Full!
    Ketika kitaingin bisa belajar bahasa Inggris dengan cepat dalam 1 hari, kita malah enggan berbicara bahasa Inggris dalam 1 hari ful. Hanya moment-moment tertentu misalnya pas di pelajaran bahasa Inggris saja. Ya tentu saja 1 hari belajar bahasa inggris tidaklah cukup.

    Coba praktek berbicara bahasa Inggris dengan full kepada siapa saja dan dimana saja. Anggap saja orang disekitarmu adalah bule yang tidak menggunaklan bahasa Indonesia. Dan kamu diwajibkan berbicara bahasa Inggris. Lakukan hal ini bahkan ketika kamu berbicara di dalam hati. Hanya perlu waktu sehari kamu sudah bisa berbicara bahasa Inggris (Speaking) dengan bule sekalipun!

    M

    ReplyDelete
  12. Tulis Semua hal dengan Bahasa Inggris
    Apakah kalian masih malu-malu menuliskan sesuatu dengan bahasa Inggris? Lalu bagaimana bisa kalian fasih berbahasa Inggris dalam 1 hari. Coba dari hal yang simple hingga yang rumit. Misalnya kalian menulis perkenalan diri dengan bahasa Inggris, lalau mengetik SMS dengan bahasa Inggris, menulis surat cinta dengan bahasa Inggris, bahkan status dank omen di media social dengan bahasa Inggris.

    Lakukan hal ini dalm 1 hari full. Dan lihat apa yang terrjadi! Kalian sudah selangkah lebih maju! Toh bahasa Inggris kan intinya berkomunikasi! Jika 1 hari saja kalian sudah semuanya menulis dengan bahasa Inggris, kalian sudah bisa tinggal di luar negeri. Inget, satu harinya dengan kejadian yang benar-benar detail ya sobat. Mulai dari kalian bangun tidur- hingga tidur lagi loh!

    Berbicara dengan bahasa Inggris Full!
    Ketika kitaingin bisa belajar bahasa Inggris dengan cepat dalam 1 hari, kita malah enggan berbicara bahasa Inggris dalam 1 hari ful. Hanya moment-moment tertentu misalnya pas di pelajaran bahasa Inggris saja. Ya tentu saja 1 hari belajar bahasa inggris tidaklah cukup.

    Coba praktek berbicara bahasa Inggris dengan full kepada siapa saja dan dimana saja. Anggap saja orang disekitarmu adalah bule yang tidak menggunaklan bahasa Indonesia. Dan kamu diwajibkan berbicara bahasa Inggris. Lakukan hal ini bahkan ketika kamu berbicara di dalam hati. Hanya perlu waktu sehari kamu sudah bisa berbicara bahasa Inggris (Speaking) dengan bule sekalipun!

    MSherlock Holmes (/ˈʃɜːrlɒk ˈhoʊmz/) adalah tokoh detektif fiksi rekaan Sir Arthur Conan Doyle, seorang pengarang dan dokter berkebangsaan Skotlandia. Holmes yang menyebut dirinya sebagai seorang "detektif konsultan" ini dikenal akan ketajaman penalaran logis, kemampuan menyamar, dan keterampilannya dalam menggunakan ilmu forensik untuk memecahkan berbagai kasus.

    Holmes, yang pertama kali muncul pada tahun 1887, menjadi tokoh dalam empat novel dan 56 cerita pendek. Novel pertama yang menampilkan sosoknya, Penelusuran Benang Merah, dimuat di Beeton's Christmas Annual pada tahun 1887. Sementara itu, novel kedua, Empat Pemburu Harta, dimuat di Lippincott's Monthly Magazine pada tahun 1890. Tokoh ini semakin populer setelah cerita pendeknya dimuat secara berseri di The Strand Magazine, diawali dengan Skandal di Bohemia pada tahun 1891 yang berlanjut sampai tahun 1927 dengan tambahan dua novel. Novel dan cerita pendek tersebut berlatar waktu tahun 1880-an hingga 1914.

    Hampir semua cerita petualangan Holmes dinarasikan oleh sahabat karibnya, dr. John H. Watson, kecuali dua yang diceritakannya sendiri (Kasus Prajurit Berwajah Pucat dan Misteri Surai Singa) serta dua yang ditulis dengan sudut pandang orang ketiga (Kasus Batu Mazarin dan Salam Terakhir). Dalam dua cerita, Ritual Keluarga Musgrave dan Kapal Gloria Scott, Holmes awalnya memberitahu Watson apa yang diingatnya mengenai kasus tersebut, lalu dikembangkan oleh Watson. Novel pertama dan keempatnya, Penelusuran Benang Merah

    ReplyDelete
  13. Sherrinford Holmes and Ormond Sacker don't capture anyone's imagination. But if not for a change of heart by Arthur Conan Doyle those names — and not Sherlock Holmes and Dr. John Watson — would be the most famous literary sleuths.

    “Ormond Sacker doesn't quite have the John Bull solidity of Dr. Watson,” says Michael Sims, the author of “Arthur and Sherlock: Conan Doyle and the Creation of Holmes” (Bloomsbury, $27). “And we'd probably get used to Sherrinford and imagine it the way we do Sherlock. But I can't imagine Nero Wolfe being named anything else, it's just impossible. And we've done the same thing with Sherlock Holmes.

    Sims appears April 1 at the Jeannette Public Library.

    “Arthur and Sherlock” is the Greensburg resident's examination of the creation of Holmes, among fiction's most memorable characters. Sims traces how Doyle, borrowing elements from the Book of Daniel, Voltaire and Edgar Allen Poe, created the template for the modern detective novel.

    But if not for his medical training, Doyle's work might not resonate today. His studies with Dr. Joseph Bell, one of the pioneers of diagnostic clairvoyance — careful observation of all elements of a patient, not just symptoms — had a profound effect on how Sherlock Holmes approached crimes.

    “Doyle had witnessed a diagnostic genius (Bell) demonstrate every day how you could perceive little details that were invisible to the rest of us,” Sims says, “and piece together someone's illness, their daily life and their backgro

    ReplyDelete
  14. Those who came after Doyle “are either imitating Sherlock Holmes in one way or another, or consciously going in the opposite direction,” Sims says.

    Raymond Chandler and his detective, Philip Marlow, had the same rippling effect in crime fiction. Like Holmes, Marlowe became a singular fictional figure that all other mystery novelists had to acknowledge.

    But Holmes' stature is more profound and translatable to contemporary pop culture. From William Gillette, the American actor who played Holmes on stage and film in 1916, to Robert Downey Jr. and Benedict Cumberbatch, Doyle's character has piqued the interest of successive generations of readers and film connoisseurs.

    “It's interesting because we don't point to one single book or story (by Doyle) that dazzles us,” Sims says. “It's the distillation of the character, the character himself. … There's a protean vitality to the Holmes character that very few have. Huck Finn is a glorious character, but not endlessly translated. ‘Moby Dick' and ‘Anna Karenina' are unquestionably superior in the depth of their literature and perception and artistry, but they did not conjure this magnificent detective that is still around dazzling people.”

    ReplyDelete
  15. But first, he had to circumvent the literary conventions of the day. A lot of fiction in the late 19th century was published as triple deckers, novels in three volumes. Books by Anthony Trollope, Thomas Hardy, Elizabeth Gaskell and Wilkie Collins were released as triple deckers, but Doyle's work didn't fit the form,

    “Doyle did not write three-volume long novels that would be dissecting the culture of a small village,” Sims says. “He wrote sensationalistic fiction, which was timely. So what he did was write almost novella-length, quite short novels and turn not toward the triple-decker library people, but toward the big new thing, which was highly competitive fiction magazines.”

    When The Strand magazine bought the first series of Sherlock Holmes stories, Doyle's reputation soared even as he bucked the popular format.

    “It was as if now someone grew up and really wanted to do movies, but realized there was a renaissance going on in television,” Sims says.

    Crime fiction was in its infancy — Wilkie Collins' “The Moonstone,” published in 1868, is considered the first modern detective novel — but Doyle gave the genre its lasting template.

    Those who came after Doyle “are either imitating Sherlock Holmes in one way or another, or consciously going in the opposite direction,” Sims says.

    ReplyDelete
  16. Faye didn't set out to be an author, her original ambition was to be an actress. Aside from editing a campus literary journal while she earned a double major in English and theater, and writing the occasional story for fun, she was content to be a literary consumer rather than a creator, especially when it came to consuming every new Holmes story she encountered.

    Content, that is, until the fateful day she bought a newly published paperback of Holmes stories shortly after losing her day job as a waitress in New York — and decided she could probably write something better. Or, at the very least, truer to what she considered the original spirit of the Holmes canon.

    In fact, Faye had been frustrated for some time by Holmes stories that sacrificed Conan Doyle's narrative voice and the close relationship between the detective and his best friend and biographer Dr. John Watson for an over-emphasis on mystery plotting — often attempting to ratchet up interest with arcane or outrageous elements. The stories she wanted would read as much like Conan Doyle as possible, but with a more modern element of gritty realism, a la Caleb Carr in "The Alienist." So, as Faye said, she simply decided to write one with "Dust and Shadow." And was subsequently gratified, and not a little surprised, when her book was given the blessing of the Conan Doyle estate, picked up by a major publisher (Simon & Schuster) and proceeded to sell remarkably well — no doubt helped along by the major upsurge in Hol

    ReplyDelete
  17. Unfortunately, this talent is quickly becoming a lost art in the world of medicine, for a variety of reasons; time pressures instituted by current payment structures and a rising dependence on technology are two that come to mind. Physicians are losing their ability to think independently, critically and creatively about their cases. My orthopedic surgeon made this point to me time and time again. Charmingly old-school, he bragged that he could learn more from two simple tools — his hands and his brain — than most doctors of the younger generation could with all of the MRI, CT and X-ray scans that money can buy. He promised that a thoughtful reading of “Sherlock Holmes” would encourage me to avoid a similar fate and to learn to look beyond a simple image or lab value; to think deeply about their clinical significance; to thoughtfully synthesize various data into a coherent differential diagnosis; to graduate from simply seeing the world around me to truly observing it.

    This has certainly been the case. The past month of my medical education has been enormously enhanced by immersing myself in Sherlock Holmes’s world of observation and deduction. I am sure that I will benefit from many of the lessons found in its pages throughout my career as I work to make sense of difficult cases and learn to apply the full weight of my intellect to my craft. So I echo the advice of my orthopedic surgeon and encourage you to add a Sherlock Holmes novel to your biochemistry, pharmacology and

    ReplyDelete
  18. It is also important to know that the two main characters in this novel, and all of the Sherlock Holmes works that followed, were largely taken from Doyle’s own life. Dr. John Watson shares striking similarities with Doyle himself: both are physicians who transition from a career in medicine to one focused on writing. Holmes, on the other hand, was modeled after a medical school professor, Dr. Joseph Bell, who inspired Doyle by his uncanny ability to make difficult diagnoses with seemingly limited and unrelated clinical clues; in other words, his ability to solve medical mysteries.

    With this in mind, it is easy to see that Doyle’s stories are about more than just crime-solving. At their core, their plots revolve around Holmes — modeled after the brilliant diagnostician — who is training Watson, and Watson represents the young doctor striving to sharpen his skills, in what Doyle calls “the science of deduction.” As each murder or robbery develops, Holmes takes time to instruct his friend on how to develop and apply awareness, thoughtfulness and inference. Holmes sums up his assessment of the ever-eager but often simple-minded Watson in one succinct sentence:“You see, but you do not observe.” This criticism is at the heart of my orthopedic surgeon friend’s suggestion to incorporate Doyle’s books into my medical education. To be a successful detective — whether you are solving crimes or making diagnoses — you must learn to look beyond the superficial, think deeply about the cl

    ReplyDelete
  19. A few weeks ago, I was treated by an orthopedic surgeon for a recurring shoulder injury. It didn’t take long for introductory small talk to reveal that I was a medical student and my doctor was a member of the University of Utah School of Medicine Class of 1968, and we soon became quite friendly. My appointment was graciously extended as we continued to chat long after my shoulder had been examined. We exchanged stories about our respective medical school experiences, discussed my career plans, and talked about how much medicine has changed over the last few decades. At the close of the visit, the doctor said that he had a single piece of advice to assist me in my nascent quest to become a successful physician. His sage words of wisdom? “Read Sherlock Holmes.”

    This tip might strike you as more than a bit odd. It certainly caught me off-guard at first. However, if you are a pre-med or medical student, put the idea to the test as I have (I’m currently halfway through novel number four), and the good doctor’s logic will invariably come into focus. Before diving into the texts, however, allow me to provide some relevant historical context.

    For starters, Sir Arthur Conan Doyle, the author of the 60 novels and short stories about the world’s first “consulting detective,” was himself a physician. Doyle received his medical degree from the University of Edinburgh in 1881 worked briefly as a doctor on two ships, and then opened his own medical practice before publishing his first n

    ReplyDelete
  20. Talking with Faye, though, it's clear that she is particularly pleased to be contributing to the literary tradition she has enjoyed her whole life as a reader — largely because of her enjoyment of the relationship between Holmes and Watson.

    "It's the most beautiful literary friendship I've ever read," Faye said. "I think people re-read the stories because they are moved by their abidingly loyal and loving relationship.

    "When you get that right, it doesn't matter how you've changed the setting. You can make Holmes an animated mouse, you can make him African American and put him in Harlem (Faye also contributes plots to the contemporary, Harlem-set "Watson and Holmes" comic book, ed.), you can even change him into Robert Downy Jr. and put him in a steam punk universe—and as long as the relationship between those characters rings true then the story still works."


    'The Whole Art of Detection: Lost Mysteries of Sherlock Holmes'

    What: Reading and discussion with author Lyndsay Faye.

    When: 7-9 p.m. March 18

    Where: Centuries & Sleuths bookstore, 7419 Madison St., Forest Park.

    Admission: Free

    Information: 708-771-7243; www.centuriesandsleuths.com

    ReplyDelete
  21. But timing alone clearly doesn't account for Faye's success. Shortly after "Dust and Shadow" was published, she was asked by Jon Lellenberg (representative of the Conan Doyle estate) and author Daniel Stashower to contribute a story to their short-story collection "Holmes in America." And Faye's "The Case of Colonel Warburton's Madness" also found its way into "The Best American Short Stories 2010" collection. Meanwhile, her work was earning accolades from other Holmes authors such as Meyer (whose "The Seven Percent Solution" launched a Holmes renaissance in the '70s), who wrote, "'The Whole Art of Detection' belongs on the top shelf with the very best of Doyle's Holmes stories. . . It is absolutely essential reading for any aficionado who cherishes the real thing."

    With the proven acceptance of the Holmes fan community behind her, Faye also began contributing Holmes stories regularly to the republished Strand magazine — which originally serialized Conan Doyle's stories 130 years ago. Ten expanded versions of those stories are included in "The Whole Art of Detection," along with "Colonel Warbuton's Madness," plus two other anthologized stories and two brand new tales. All of them written around the creation of four other historically researched crime novels including a trilogy about the creation of the New York City police department and "Jane Steele," a pseudo-reimagining of Jane Eyre as a serial killer that was recently nominated for a Mystery Writers Association Edgar Aw

    ReplyDelete
  22. Jakarta - Mungkin Anda sering membaca istilah 'gluten free' di kemasan makanan dan resep.Banyak juga yang mengira kata 'gluten' berasal dari gelatin, bahan pelapis yang sering digunakan untuk permen dan puding.

    Gluten berasal dari kata 'glue' dalam bahasa Latin. Artinya adalah sesuatu yang menempel, dan lengket seperti lem. Gluten sendiri adalah suatu protein yang berasal dari gandum. Semua gandum, seperti barley, rye, spelt, dan persilangan antara gandum dan rye yang disebut triticale adalah bahan yang mengandung gluten.

    Semua gandum-ganduman ini mengandung protein khas yang sayangnya berbahaya bagi beberapa orang yang sensitif akan protein gluten. Celiac disease, atau penyakit celiac adalah dampak yang didapat ketika seseorang mengonsumsi bahan makanan yang mengandung gluten. Penyakit ini menyebabkan peradangan di usus kecil, diare akut, muntah-muntah, hingga keguguran.

    Masalahnya, begitu banyak makanan yang berasal dari gandum-ganduman ini. Roti, mie, kue, pasta, sereal, saus, hingga permen adalah diantaranya. Dan makanan ini tersebar ke segala penjuru, tanpa sebenarnya setiap orang menyadari penyakit mereka datang dari roti yang biasa dimakan saat jalan-jalan atau pasta buatan teman.

    Apalagi, masing-masing orang memiliki reaksi sendiri terhadap gluten ini. Terkadang, banyak juga orang yang tidak tahu apakah dirinya kebal akan gluten atau tidak. Maka dari itu, terciptalah makanan gluten-free atau bebas gluten yang semakin hari semakin marak dikonsumsi, bahkan oleh ora

    ReplyDelete
  23. TRIBUNNEWS.COM - Ingin sarapan berprotein nan lezat? Tambahan tahu membuat telur dadar jadi lebih padat dan lebih tebal.
    Selain itu, di dalamnya terdapat paduan tekstur yang menyenangkan.
    Boleh juga kita menambahkan bahan lainnya.
    Inilah tips yang bisa Anda ikuti agar telur dadar tahu Anda enak rasanya.

    Gunakan telur ayam negeri yang ukurannya sedang sampai besar.

    Untuk membumbui telur dadar tahu, kita bisa menggunakan bawang putih dan bawang bombay. Agar lebih aromatik, kita bisa menambahkan daun bawang dan kucai.
    Beri tendangan rasa pedas dengan cabai seperti cabai merah, cabai hijau, atau paprika.
    Dalam pemilihan tahu, gunakan tahu cina yang lebih padat dari tahu telur atau tahu sutra agar masakan jadi bertekstur.
    Tahu bisa dipotong kubus kecil sekali. Jika potongannya besar, jumlah telur wajib diperbanyak.
    Tahu juga bisa dipotong tipis melebar dan ditata di pan. Gunakan pisau yang tajam sekali untuk memotongnya. Kita juga bisa menghaluskan tahu agar telur lebih tebal dan adonannya menyatu.
    Agar rasanya khas, kita juga boleh menambahkan kecap inggris, kecap ikan, kecap asin, kecap manis, maupun saus tomat.
    Telur dadar tahu umumnya tebal. Untuk membaliknya, gunakan dua wajan sama besar lalu ditangkupkan dalam membaliknya.
    Matangkan sisi satunya di wajan yang tadinya berada di atas. Sementara itu, dadar yang tipis tidak usah dibalik. Gunakan saja api kecil agar matangnya sempurna.
    Selain tahu dan bumbu, ke dalam adonan telur boleh kita tambahkan sayuran atau daging (udang

    ReplyDelete
  24. TERPOPULER TOPIK KOLOM VIK

    Penyedap Paling Lezat untuk Telur Dadar
    Monday, December, 03 2012

    KOMPAS.com - Ketika Anda tak punya lauk, atau sedang ingin menikmati comfort food, sepiring nasi hangat dengan telur ceplok atau telur dadar rasanya pasti akan heavenly. Entah disajikan saat sarapan (omelet saja, tanpa nasi) atau lauk makan siang, telur dadar memang mudah sekali memuaskan lidah kita. Jika telur dadar tersebut belum cukup "mewah", Anda bisa menambahkan beberapa penyedap yang akan meningkatkan nutrisinya. Mau coba?

    Garam dan merica. Keduanya adalah bahan paling mudah dicari untuk membumbui telur, dan hasilnya tak pernah gagal. Taburkan sejumput garam ke dalam mangkuk berisi telur, lalu kocok sebelum digoreng. Setelah telur dadar matang, taburkan merica di atasnya. Gampang, kan? Kalau ingin citarasa yang lebih kaya, Anda bisa menambahkan bawang merah, daun bawang, atau sedikit cabai rawit ke dalam campuran kocokan telur.

    Putih telur. Kita tahu kuning telur adalah sumber dari kolesterol dari telur, sedangkan putih telur adalah sumber proteinnya. Jika Anda ingin meningkatkan kandungan proteinnya, pisahkan seporsi putih telur dari sebutir telur lalu campurkan ke dalam kocokan telur Anda. Hasilnya tidak akan banyak terlihat, namun rasanya lebih ringan (tidak terlalu gurih) dengan jumlah lemak yang pas untuk menyerap semua proteinnya.

    Susu. Tambahkan susu ke dalam mangkuk berisi telur yang akan didadar, lalu kocok sampai semuanya menyatu. Setelah itu, tuangkan semuanya

    ReplyDelete
  25. Seorang konsumen datang ke tempat tukang cukur untuk memotong rambut merapikan brewoknya. Si tukang cukur mulai memotong rambut konsumennya dan mulailah terlibat pembicaraan yang mulai menghangat.

    http://3.bp.blogspot.com/_rRWr9ttlcjo/TGQt3PuUC3I/AAAAAAAAAuk/ah0mWN8h9XA/s320/barbe1editr(2).JPG

    Mereka membicarakan banyak hal dan berbagai variasi topik pembicaraan dan sesaat topik pembicaraan beralih tentang Tuhan.

    Si tukang cukur bilang, "Saya tidak percaya Tuhan itu ada".
    "Kenapa kamu berkata begitu ???" timpal si konsumen.

    "Begini, coba Anda perhatikan di depan sana, apa yang terjadi di jalanan itu menunjukkan bahwa Tuhan itu tidak ada? Katakan kepadaku, jika Tuhan itu ada, mengapa ada orang sakit ??, mengapa ada anak terlantar ?? "

    " Jika Tuhan ada, pastiah tidak akan ada orang sakit ataupun kesusahan. Saya tidak dapat membayangkan bagaimana Tuhan Yang Maha Penyayang akan membiarkan ini semua terjadi. "

    Si konsumen diam untuk berpikir sejenak, tapi tidak merespon karena dia tidak ingin memulai adu pendapat.

    Si tukang cukur menyelesaikan pekerjaannya dan si konsumen pergi meninggalkan tempat si tukang cukur.

    Beberapa saat setelah dia meninggalkan ruangan itu dia melihat ada orang di jalan dengan rambut yang panjang, berombak kasar (mlungker-mlungker, istilah jawa-nya), kotor dan brewok yang tidak dicukur. Orang itu terlihat kotor dan tidak terawat.

    Si konsumen balik ke tempat tukang cukur dan berkata, "Kamu tahu, sebenarnya TIDAK ADA TUKANG CUKUR."

    Si tuk

    ReplyDelete
  26. dakwatuna.com – Dalam hidup ini kita sering dihadapkan dengan keadaan begitu cepat mengambil kesimpulan dari apa yang kita alami. Misalnya, saat kita diberi kebahagiaan oleh Allah maka kita berkesimpulan Allah menyayangi dan mencintai kita. Di kondisi lain, ketika kita mendapat berbagai musibah dan cobaan, justru kita berkesimpulan Allah tidak adil dan tidak menyayangi kita.

    Bila diberi karunia kita mampu mensyukuri, bila diberi musibah dan cobaan kita kadang kala tidak mampu menerima dan bahkan berani menyalahkan Allah sebab kita menganggap ketidakadilannya. Bila hal ini terjadi, di mana letak keimanan kita kepada qadar (ketentuan yang baik dan buruk) Allah?

    Kita selayaknya beriman kepada qadar, yakni takdir Allah. Bahwasanya apa saja yang terjadi atas diri seseorang itu semuanya dari Allah Ta’ala, yakni telah ditakdirkan oleh Allah yang menyusun dan menentukan segala yang telah terjadi atau yang akan terjadi. Bagi manusia ada usaha dan ikhtiar. Usaha dan ikhtiar manusia itu tidak dapat tercapai jika tidak sesuai dengan kehendak Allah yang memiliki alam semesta ini. Semua pikiran dan usaha-usaha manusia yang telah tercapai bukanlah karena kepandaiannya, namun semua itu telah ditentukan Allah yang Maha Adil dan Maha Kuasa. Bahkan pikiran dan akal yang ada padanya itu, semuanya karunia dan anugerah Allah Ta’ala.

    Setiap manusia yang benar-benar beriman kepada qadar Allah, tentu tidak akan menyesal dengan sesuatu yang menimpa atas dirinya berupa hal-hal yang tidak ia sukai.

    ReplyDelete
  27. Belajar hikmah, ada suatu kisah menarik yang perlu kita cermati. Kisah seorang tukang cukur yang mengambil kesimpulan keliru dari realita sosial yang ia amati.

    Suatu ketika ada seorang pemuda datang ke tukang cukur untuk memotong rambut dan jenggotnya yang sudah panjang. Pemuda itu pun memulai pembicaraan hangat dengan si tukang cukur yang melayaninya. Berbagai macam topik menjadi pilihan mereka. Hingga akhirnya Tuhan menjadi subjek pembicaraan.

    Sampai pada suatu ketika, “Hai Tuan, saya ini tidak percaya kalau Tuhan itu ada seperti yang barusan anda katakan” ujar si tukang cukur.

    Mendengar ungkapan tersebut, sang pemuda terkejut dan bertanya “mengapa anda menyimpulkan dan berkata demikian?”

    “Iya, jika Tuhan itu memang ada mengapa begitu banyak orang yang sakit dan mengapa banyak anak-anak yang terlantar di luar sana? Jika Tuhan itu ada maka tentunya tidak ada sakit dan penderitaan. Tuhan apa yang membiarkan dan mengizinkan semua itu terjadi” jawab si tukang cukur dengan nada yang cukup tinggi.

    Si pemuda itu pun berpikir tentang apa yang baru saja didengarnya dari sang tukang cukur, namun ia tidak memberi respons lagi agar argumen tersebut tidak lebih meluas lagi.

    Setelah selesai, saat si pemuda keluar dari tempat tukang cukur itu, tiba-tiba ia berpapasan dengan seorang laki-laki berambut panjang dan jenggotnya sangat lebat. Sepertinya ia sudah lama tidak pergi ke tukang cukur sehingga itu membuatnya terlihat sangat tidak rapi. Akhirnya si pemuda kembali masuk ke tempat

    ReplyDelete
  28. “Ternyata di dunia ini tidak ada yang namanya tukang cukur dan saya tidak mempercayai keberadaannya” kata si pemuda.

    Otomatis si tukang cukur terkejut dan bertanya, “Bagaimana mungkin mereka tidak ada tuan? Buktinya adalah saya. Saya ada di sini. Dan saya adalah seorang tukang cukur, barusan memotong rambut tuan” sanggah si tukang cukur.

    “Kalau mereka ada, tidak mungkin ada orang berambut panjang dan berjenggot lebat seperti salah seorang bapak di luar sana” ujar si pemuda dengan tegas dan jelas.

    “Ah, anda bisa saja tuan. Tukang cukur itu selalu ada di mana-mana dan di banyak tempat. Yang terjadi pada bapak itu adalah dia tidak mau datang ke sini untuk di cukur” jawab si tukang cukur.

    “Tepat” tegas si pemuda. “itulah poin dan jawabannya, sebenarnya Tuhan itu ada. Yang terjadi pada umat manusia adalah mereka tidak mau datang, mendekat dan mencari-Nya. Itulah sebabnya mengapa tampak begitu banyak penderitaan di seluruh dunia ini” jawab si pemuda dengan mantap.

    Subhanallah, pikiran cerdas yang luar biasa dari si pemuda tersebut. Mampu mementahkan logika pernyataan yang telah menjadi kesimpulan si tukang cukur yang tidak mengakui adanya Tuhan karena keadaan-keadaan sosial yang ia amati.

    Kadang di dalam hidup ini kita terlalu gampang dan cepat mengambil kesimpulan dari sesuatu hal yang tidak kita pikirkan secara mendalam. Bila diibaratkan, tukang cukur itu telah mewakili diri kita juga. Yang di saat menderita dan kesusahan kita mengatakan bahwa Tuhan tidak adil bahkan tida

    ReplyDelete
  29. Alkisah ada seorang pemuda datang ke tempat tukang cukur untuk memotong rambutnya. Si tukang cukur mulai memotong rambut pemuda tersebut dan mulailah terlibat pembicaraan yang mulai menghangat.
    Mereka membicarakan banyak hal dan berbagai variasi topik pembicaraan, dan sesaat topik pembicaraan beralih tentang TUHAN.
    Si tukang cukur bilang, "Saya tidak percaya kalau TUHAN itu ada".
    "Kenapa bapak berkata begitu?" Tanya sang pemuda.

    "Begini, coba kamu perhatikan di depan sana, di jalanan .... untuk menyadari bahwa TUHAN itu tidak ada ".
    "Katakan kepadaku, jika TUHAN itu ada. Apakah yang sakit? Apakah anak-anak terlantar? Apakah yang hidupnya susah? ".
    "Jika TUHAN ada, tidak akan ada sakit ataupun kesusahan".
    "Saya tidak dapat membayangkan Tuhan Yang Maha Penyayang akan membiarkan ini semua terjadi".
    Sang pemuda diam untuk berpikir sejenak, tapi tidak merespon apa yang dikatakan si tukang cukur tadi, karena dia tidak ingin terlibat adu pendapat.
    Si tukang cukur menyelesaikan pekerjaannya dan sang pemuda itu pergi meninggalkan tempat si tukang cukur.
    Beberapa saat setelah dia meninggalkan ruangan itu dia melihat ada orang di jalan dengan rambut yang panjang, berombak kasar, kotor dan brewok, tidak pernah dicukur. Orang itu terlihat kotor dan tidak terawat.
    Si konsumen balik ke tempat tukang cukur tadi dan berkata:
    "Pak, saya tidak percaya kalau di dunia ini ADA TUKANG CUKUR ..!"
    Si tukang cukur tidak terima, dia bertanya: "Kamu kok bisa bilang begitu?".
    "Saya tukang cukur dan say

    ReplyDelete
  30. - Di berbagai bagian di bumi ini, masyarakatnya hidup di dalam area atau daerah yang memiliki latar belakang budaya yang berbeda. Bahkan, daerah yang letak geografisnya saling berdekatan pun dapat memiliki karakteristik masyarakat dan alam yang berbeda. Karena alasan inilah, segala produk budaya yang berasal dari daerah tertentu memiliki perbedaan dengan daerah lain, tak terkecuali cerita daerah atau cerita rakyat. Di negeri ini sendiri, kita mengenal begitu banyak suku, daerah, adat istiadat dan juga cerita rakyat. Cerita rakyat sendiri merupakan sebuat narasi yang ditulis atau diciptakan serta diceritakan oleh masyarakat lokal derah tertentu secara turun-temurun. Cerita rakyat sungguh menarik jika dikaji melalui perspektif sastra karena melalui media ini, khalayak umum dapat mengetahui kearifan lokal daerah tersebut. Melalu cerita rakyat pula, kita dapat mempelajarai dan mengenal identitas dari suatu kelompok masyarakat tertentu yang di jaman modern ini akan semakin susah untuk ditemukan. Apakah kamu salah satu orang yang suka membaca serita rakyat? Dari manakah kamu mengetahui cerita tersebut?

    Banyak dari kita mungkin mengetahui cerita rakyat daerah tertentu dari buku cerita, misalnya saja Sangkuriang. Cerita tentang anak lelaki yang mencintai ibunya ini sungguh terkenal di pelosok negeri ini. Bahkan cerita ini juga diadaptasi ke dalam cerita Bahasa Inggris. Kebanyakan cerita rakyat diciptakan oleh masyarakatnya dengan alasan tertentu. Dalam kasus Sangkuriang, misalnya,

    ReplyDelete
  31. Kang Shin Chul, Legenda Hidup Taekwondo Asal Korea

    kang sin chulSiapa tak kenal Kang Shin Chul? Ia memiliki perawakan yang atletis dan tampak kokoh. Wajahnya terkesan dingin, namun ramah. Di tiap penampilan pada arena taekwondo, gerak kaki dan tangannya kala beraksi mengundang decak kagum. Ia perpaduan antara kecepatan, kontrol dan kelincahan yang luar biasa pada olahraga ini. Tak salah jika orang menyebutnya seorang pendekar, sekaligus pemegang Dan VIII yang juga salah seorang pelatih Poomsae top dunia.

    Di kalangan taekwondo dunia, nama Kang Shin Chul jadi jaminan mutu. Buktinya, tiap obrolan di antara para taekwondoin bila menyebut nama Kang Shin Chul maka jempol tangan otomatis terangkat. Kira-kira Two Thumb’s up untuknya.

    Wajar saja demikian. Nyaris seumur hidupnya Grand Master Kang Shin Chul telah mewakafkan dirinya untuk seni bela diri taekwondo. Malah selama 40 tahun terakhir ini ia telah mendedikasikan diri untuk terus mengajar olahraga ini. Bukan hanya di negeri asalnya, tapi ia sebarkan pula ilmu beladiri tersebut hingga Timur Tengah, Iran.

    Di Iran saja, Kang telah mengembangkan taekwondo selama 20 tahun lebih, baik untuk Kyorugi (pertarungan) maupun Poomsae (gerakan). Tak heran, hasil gemblengannya di negeri Syiah itu, telah melahirkan atlet Iran mencapai prestasi puncak dunia. Boleh dibilang, Korea dan Iran saat ini menjadi gudang atlet taekwondo yang sulit dikalahkan di berbagai event internasional.

    Dalam perjalanannya mentransformasikan ilmu taekwondo ke b

    ReplyDelete
  32. - Di berbagai bagian di bumi ini, masyarakatnya hidup di dalam area atau daerah yang memiliki latar belakang budaya yang berbeda. Bahkan, daerah yang letak geografisnya saling berdekatan pun dapat memiliki karakteristik masyarakat dan alam yang berbeda. Karena alasan inilah, segala produk budaya yang berasal dari daerah tertentu memiliki perbedaan dengan daerah lain, tak terkecuali cerita daerah atau cerita rakyat. Di negeri ini sendiri, kita mengenal begitu banyak suku, daerah, adat istiadat dan juga cerita rakyat. Cerita rakyat sendiri merupakan sebuat narasi yang ditulis atau diciptakan serta diceritakan oleh masyarakat lokal derah tertentu secara turun-temurun. Cerita rakyat sungguh menarik jika dikaji melalui perspektif sastra karena melalui media ini, khalayak umum dapat mengetahui kearifan lokal daerah tersebut. Melalu cerita rakyat pula, kita dapat mempelajarai dan mengenal identitas dari suatu kelompok masyarakat tertentu yang di jaman modern ini akan semakin susah untuk ditemukan. Apakah kamu salah satu orang yang suka membaca serita rakyat? Dari manakah kamu mengetahui cerita tersebut?

    Banyak dari kita mungkin mengetahui cerita rakyat daerah tertentu dari buku cerita, misalnya saja Sangkuriang. Cerita tentang anak lelaki yang mencintai ibunya ini sungguh terkenal di pelosok negeri ini. Bahkan cerita ini juga diadaptasi ke dalam cerita Bahasa Inggris. Kebanyakan cerita rakyat diciptakan oleh masyarakatnya dengan alasan tertentu. Dalam kasus Sangkuriang, misalnya,

    ReplyDelete
  33. Kekuatiran seperti halnya menaruh bayangan raksasa pada hal yang kecil
    Worry gives a small thing a big shadow
    Swedish proverb

    Cintailah aku di saat-saat aku paling tidak layak untuk dicintai, karena saat itulah aku sangat membutuhkan untuk dicintai.
    Love me when I least deserve it, because that is when I need it the most!
    Swedish Proverb

    Kasihilah orang lain saat ia sedang tampak tidak layak mendapatkannya karena sesungguhnya itulah saat terbaik baginya untuk merasakan cinta
    Love me when I least deserve it, because that s when I really need it.
    Swedish Proverb

    Percakapan adalah olahraga pikiran, gosip hanya latihan lidah
    Conversation is excercise of the mind, gossip is just exercise of the tongue
    Rev Run

    Orang bijak mengatakan, bukan karena kurangnya kasih yang merusak perkawinan / hu
    bunga, tapi karena kurangnya persahabatan
    A wise man said. It s not a lack of love that ruins a marriage/relationship it s a lack of friendship
    Rev Run

    Suami dan Istri melihat kedalam cermin. Istri berkata: apa yang kau lihat? Suami
    menjawab Sisa Hidup Saya
    Husband and Wife looking in the mirror. Wife says what do you see? Husband replay
    The rest of my life.
    Rev Run

    Belajarlah mendayung sampanmu sendiri.
    Learn to paddle your own canoe.
    -Proverb

    Daripada mengeluh bahwa mawar itu penuh duri, bergembiralah bahwa semak duri itu
    memiliki bunga mawar.
    Instead of complaining that the rosebush is full of thorns, be happy that the th
    orn bush has roses.
    Proverb

    Berbaik hatilah pada sesama karen

    ReplyDelete
  34. Jika kamu mampu menarik berat badanmu sendiri, kamu mampu menarik 5 persen lagi.
    If you can pull your own weight, you can pull 5 percent more.
    Proverb



    Bagi seekor semut, beberapa tetes air hujan adalah Banjir.

    To the ant, a few drops of rain is a flood.
    -Proverb

    Saat paling bahagia dalam hidupku sedikitnya adalah saat aku menghabiskan waktu
    dirumah dalam pelukan keluargaku.
    The happiest moments of my life have been the few which I have passed at home in
    the bosom of my family.
    Thomas Jefferson

    Apakah anda tahu siapa anda sebenarnya? Jangan tanyakan. Lakukanlah! Perbuatan a
    nda akan menggambarkan dan menentukan siapa anda.
    Do You Know Who You Are? Don t ask. Act! Action will delineate and define you.
    Thomas Jefferson

    Saya sangat percaya pada keberuntungan dan saya menemukan semakin keras saya bekerja, semakin saya mendapatkan banyak keberuntungan.
    I m a great believer in luck and I find the harder I work, the more I have of it.
    Thomas Jefferson

    Tidak ada pengganti dari kerja keras.
    There is no substitute for hard work.
    Thomas A. Edison

    Aku belum mengalami kegagalan. Aku hanya menemukan 10.000 cara yang tidak berhasil.
    I have not failed. I ve just found 10,000 ways that won t work.
    Thomas A. Edison

    Orang kaya fokus ke apa yang mereka inginkan, sementara orang miskin fokus ke apa yang tidak mereka inginkan.
    Rich people focus on what they want, while poor people focus on what they don t want.
    T.Harv Eker, Secrets of Millionaire Mind

    Orang kaya fokus ke apa yang mere

    ReplyDelete
  35. Seseorang seharusnya tidak mengabaikan keluarganya demi bisnis.
    A man should never neglect his family for business.
    Walt Disney

    Semua impian kita dapat menjadi nyata, jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya.
    All our dreams can come true, if we have the courage to pursue them.
    Walt Disney

    Perbedaan antara menang dan kalah yang paling sering adalah Tidak berhenti
    The difference in winning and losing is most often .. not quitting .
    Walt Disney

    Mengerjakan sesuatu yang tidak mungkin itu menyenangkan.
    It s kind of fun to do the impossible.
    Walt Disney

    Cara untuk memulai adalah dengan berhenti berbicara dan memulai melakukan sesuatu.
    The way to get started is to quit talking and begin doing.
    Walt Disney

    Semua mimpi kita bisa menjadi kenyataan, bila kita memiliki keinginan untuk mengejarnya.
    All our dreams can come true, if we have the courage to pursue them.
    Walt Disney

    Mimpi hari ini adalah dasar dari realitas hari esok
    Today s dream is the foundation of tomorrow s reality
    Unknown

    Rahasia dari kehidupan adalah bukan melakukan apa yang kamu suka, tetapi menyukai
    apa yang kamu lakukan.

    The secret of life is not to do what you like but to like what you do.
    Unknown

    Untuk mendapatkan sesuatu yang belum anda miliki, anda harus melakukan sesuatu y
    ang belum pernah anda lakukan.

    To get something you never had, you have to do something you never did.
    Unknown

    ReplyDelete
  36. Layang-layang terbang tinggi melawan angin bukan bersama angin.
    Kites rise highest against the wind not with it.
    Winston Churchill

    Sikap adalah hal kecil yang membuat perbedaan besar.
    Attitude is a little thing that makes a big difference.
    Winston Churchill

    Sukses, adalah tetap menghadapi kekalahan demi kekalahan tanpa kehilangan semangat.
    Success consists of going from failure to failure without loss of enthusiasm.
    Winston Churchill

    Pelajaran terbesar dalam hidup ini adalah mengetahui bahwa orang bodoh pun kadang kala dapat melakukan yang benar.
    The greatest lesson in life is to know that even fools are right sometimes.
    Winston Churchill

    Bagaikan menyalakan api dengan salju, sama seperti memadamkan api cinta dengan kata-kata.
    As soon go kindle fire with snow, as seek to quench the fire of love with words.
    William Shakespeare

    Ketidaktahuan adalah kutukan Allah, pengetahuan adalah sayap yang akan membawa kita terbang ke surga.
    Ignorance is the curse of God, knowledge is the wing where with we fly to heaven.
    William Shakesphere

    Ada 3 kalimat untuk menjadi sukses : lebih tau dari orang lain, kerja lebih dari
    orang lain, dan berharap kurang dari orang lain.
    Three sentences for getting success: know more than others, work more than others and expect less than other
    William Shakesphere

    ReplyDelete
  37. Apa yang menjadikan anda saat ini berdasarkan apa yang anda lakukan selama ini.
    Apa yang menjadikan anda di masa depan berdasarkan apa yang anda lakukan saat ini.
    What you are is what you have been. What you ll be is what you do now.
    Buddha

    Semua yang ada pada kita sekarang adalah hasil dari apa yang sudah kita pikirkan terdahulu.
    All that we are is the result of what we have thought
    Buddha

    Ribuan lilin dapat dinyalakan dari satu lilin, dan lilin kehidupan tidak dapat dipersingkat. Kebahagiaan tidak pernah berkurang dengan berbagi.

    Thousands of candles can be lighted from a single candle, and the life of the candle will not be shortened. Happiness never decreases by being shared.
    Buddha

    Jangan memikirkan masa lalu, jangan memimpikan masa depan, konsentrasikan pikiran pada saat sekarang.

    Do not well in the past, do not dream of the future, concentrate the mind on the present moment.
    Buddha

    Batu permata tak dapat mengeluarkan kilaunya yang indah tanpa adanya gesekan, de
    mikian juga manusia, tidak dapat disempurnakan tanpa adanya ujian.

    The gem cannot be polished without friction, nor man perfected without trials.
    Chinese Proverbs
    Selalu berterima kasih siapapun kamu , dimana kamu berada, bagaimanapun kamu, beruntunglah kamu
    Be grateful for who you are, where you are, how you are, lucky you
    Chinese proverb

    Perlakukan keluargamu seperti memasak ikan kecil dengan penuh kelembutan dan kehati-hatian.
    Govern a family as you would cook a small fish very gently.
    CHINESE PR

    ReplyDelete
  38. Komunikasi adalah sebuah keterampilan yang dapat kau pelajari. Belajar komunikasi itu seperti mengendarai sepeda atau mengetik. Jika kau mau mengerjakannya, kau
    akan dapat mengubah kualitas dari semua bagian hidupmu.

    Communication is a skill that you can learn. It s like riding a bicycle or typing.
    If you re willing to work at it, you can rapidly improve the quality of every part of your life
    Brian Tracy
    Saya menemukan bahwa keberuntungan itu dapat diprediksi. Jika Anda menginginkan lebih banyak keberuntungan, ambillah lebih banyak kesempatan. Jadilah lebih aktif. Publikasikan diri Anda lebih sering.

    I ve found that luck is quite predictable. If you want more luck, take more chances. Be more active. Show up more often.
    Brian Tracy

    Jangan habiskan energi untuk kekhawatiran atau pikiran-pikiran negatif.
    Never waste energy on worries or negative thoughts.
    Bruce Lee

    Sekedar tahu tidak ada gunanya. Menerapkan yang anda tahu adalah segalanya .
    KNOWING IS NOTHING, APPLYING WHAT YOU KNOW IS EVERYTHING ..
    Bruce Lee

    Saya tidak takut pada orang yang berlatih sekali untuk 10.000 tendangan, tapi sa
    ya takut pada orang yang berlatih satu tendangan sebanyak 10.000 kali.

    I fear not the man who practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who pract
    iced one kick 10,000 times
    Bruce Lee

    ReplyDelete
  39. Kemarahan pasti ada alasannya, tapi bukan alasan yang baik.
    Anger is never without a reason, but seldom with a good one.
    Benjamin Franklin

    Manusia terbagi ke dalam tiga golongan : Mereka yang tidak dapat digerakkan, mereka yang dapat digerakkan, dan mereka yang bergerak.
    All mankind is divided into three classes : Those who are immovable, those who are movable, and those who move.
    Benjamin Franklin

    Bukalah matamu lebar-lebar sebelum pernikahan, dan setengah tertutup sesudahnya.
    Keep your eyes wide open before marriage, and half shut afterward.
    Benjamin Franklin

    Kamu mungkin bisa menunda waktu, tapi waktu tidak akan bisa..
    You may delay, but time will not..
    Benjamin Franklin

    Waktu adalah uang. Time is money.
    Benjamin Franklin

    Waktu yang hilang tidak pernah kembali. Lost time is never found again.
    Benjamin Franklin

    Kesuksesan bukanlah kecelakaan, keajaiban ataupun keberuntungan.
    Success is not an accident, is not a miracle, nor is it a matter of luck.
    Brian Tracy

    Perbedaan kecil dalam kinerja Anda dapat menyebabkan perbedaan besar dalam hasil Anda
    Small differences in your performance can lead to large differences in your results
    Brian Tracy

    Semua orang sukses adalah pemimpi besar. Mereka membayangkan apakah masa depan mereka akan menjadi ideal dari semua segi kebaikan, dan mereka bekerja setiap hari mengarah pada impian mereka yang tinggi yakni cita-cita atau tujuan.

    All succesful people en and women are big dreamers. They imagine what their fut
    ure could be ideal

    ReplyDelete
  40. Seorang gadis kecil ditanya, rumahnya dimana, dan menjawab, “dimanapun ibuku berada”.

    A little girl, asked where her home was, replied, “where mother is.” Keith L. Brooks
    Sebuah tujuan tanpa rencana hanyalah angan-angan.
    A goal without a plan is just a wish.
    Antoine de Saint Exupery

    Sebuah tujuan tanpa perencanaan hanya menjadi harapan.
    A goal without a plan is just a wish.
    Antoine de Saint Exupery

    Cinta dari sebuah keluarga adalah berkah terbaik kehidupan.
    The love of a family is life s greates blessing.
    Author Unknown

    Teman yang benar-benar baik susah ditemukan, sulit ditinggalkan dan tidak mungkin untuk dilupakan.
    Truly great friends are hard to find, difficult to leave and impossible to forget.
    Author Unknown

    Cinta adalah memberikan perhatianmu yang tak terbagikan kepada seseorang.
    Love is giving someone your undivided attention.
    Author Unknown

    Jangan putus asa. Seringkali ini adalah kunci terakhir dalam sekumpulan kunci yang membuka pintu keberhasilan.
    Don t be discouraged. It s often the last key in the bunch that opens the door.
    Author Unknown

    Pernikahan bukan merupakan sebuah kata benda; melainkan kata kerja. Karena itu, pernikahan bukanlah sesuatu yang Anda dapatkan, tetapi sesuatu yang Anda usahakan
    melalui mencintai pasangan Anda setiap hari.

    Marriage is not a noun; it s a verb. It isn t something you get. It s something you do
    . It s the way you love your partner every day.
    Barbara de Angelis

    ReplyDelete
  41. Kang Shin Chul, Legenda Hidup Taekwondo Asal Korea

    kang sin chulSiapa tak kenal Kang Shin Chul? Ia memiliki perawakan yang atletis dan tampak kokoh. Wajahnya terkesan dingin, namun ramah. Di tiap penampilan pada arena taekwondo, gerak kaki dan tangannya kala beraksi mengundang decak kagum. Ia perpaduan antara kecepatan, kontrol dan kelincahan yang luar biasa pada olahraga ini. Tak salah jika orang menyebutnya seorang pendekar, sekaligus pemegang Dan VIII yang juga salah seorang pelatih Poomsae top dunia.

    Di kalangan taekwondo dunia, nama Kang Shin Chul jadi jaminan mutu. Buktinya, tiap obrolan di antara para taekwondoin bila menyebut nama Kang Shin Chul maka jempol tangan otomatis terangkat. Kira-kira Two Thumb’s up untuknya.

    Wajar saja demikian. Nyaris seumur hidupnya Grand Master Kang Shin Chul telah mewakafkan dirinya untuk seni bela diri taekwondo. Malah selama 40 tahun terakhir ini ia telah mendedikasikan diri untuk terus mengajar olahraga ini. Bukan hanya di negeri asalnya, tapi ia sebarkan pula ilmu beladiri tersebut hingga Timur Tengah, Iran.

    Di Iran saja, Kang telah mengembangkan taekwondo selama 20 tahun lebih, baik untuk Kyorugi (pertarungan) maupun Poomsae (gerakan). Tak heran, hasil gemblengannya di negeri Syiah itu, telah melahirkan atlet Iran mencapai prestasi puncak dunia. Boleh dibilang, Korea dan Iran saat ini menjadi gudang atlet taekwondo yang sulit dikalahkan di berbagai event internasional.

    Dalam perjalanannya mentransformasikan ilmu taekwondo ke b

    ReplyDelete
  42. Cinta tidak mengenal hambatan. Cinta melewati rintangan, melompati pagar hambatan, dan menembus tembok untuk sampai ke tempat tujuan yang penuh harapan

    ReplyDelete
  43. Kang Shin Chul, Legenda Hidup Taekwondo Asal Korea

    kang sin chulSiapa tak kenal Kang Shin Chul? Ia memiliki perawakan yang atletis dan tampak kokoh. Wajahnya terkesan dingin, namun ramah. Di tiap penampilan pada arena taekwondo, gerak kaki dan tangannya kala beraksi mengundang decak kagum. Ia perpaduan antara kecepatan, kontrol dan kelincahan yang luar biasa pada olahraga ini. Tak salah jika orang menyebutnya seorang pendekar, sekaligus pemegang Dan VIII yang juga salah seorang pelatih Poomsae top dunia.

    Di kalangan taekwondo dunia, nama Kang Shin Chul jadi jaminan mutu. Buktinya, tiap obrolan di antara para taekwondoin bila menyebut nama Kang Shin Chul maka jempol tangan otomatis terangkat. Kira-kira Two Thumb’s up untuknya.

    Wajar saja demikian. Nyaris seumur hidupnya Grand Master Kang Shin Chul telah mewakafkan dirinya untuk seni bela diri taekwondo. Malah selama 40 tahun terakhir ini ia telah mendedikasikan diri untuk terus mengajar olahraga ini. Bukan hanya di negeri asalnya, tapi ia sebarkan pula ilmu beladiri tersebut hingga Timur Tengah, Iran.

    Di Iran saja, Kang telah mengembangkan taekwondo selama 20 tahun lebih, baik untuk Kyorugi (pertarungan) maupun Poomsae (gerakan). Tak heran, hasil gemblengannya di negeri Syiah itu, telah melahirkan atlet Iran mencapai prestasi puncak dunia. Boleh dibilang, Korea dan Iran saat ini menjadi gudang atlet taekwondo yang sulit dikalahkan di berbagai event internasional.

    Dalam perjalanannya mentransformasikan ilmu taekwondo ke b

    ReplyDelete
  44. Cerita Cinta Tragis Romantis “Saat Aku Ternodai”

    Peristiwa itu terjadi satu bulan yang lalu. Kejadian yang membuat hidupku berubah dan merenggut kebahagiaanku. Tak kusangka aku akan alami peristiwa itu.

    Aku tidak ingin mengingat kejadian itu, tapi tiap hari otakku selalu dihantui kejadian itu. Kini aku hanya bisa terdiam di kamar, aku takut keluar, aku takut mereka akan mendatangiku lagi.

    Haaahhh, kenapa semua ini harus terjadi padaku, apa salahku. Kenapa mereka begitu jahat padaku. Lagi-lagi airmataku tumpah, aku merasa sangat kotor, aku jijik dengan diriku sendiri. Wajah-wajah beringas mereka aku ingat jelas. Saat mereka mengikatku, merobek bajuku…aaahhhh malu sekali aku, aku berteriak sangat keras tapi mereka menyumpal mulutku, aku berontak mereka mengikatku. Mereka tak peduli dengan tangisanku. Hingga akhirnya aku tidak ingat lagi apa yang terjadi, mungkin aku pingsan.

    Ketika sadar tahu-tahu aku sudah di rumah sakit, dengan kondisi mengenaskan. Kulihat ibu menangis di samping ranjangku. “Yang sabar ya kamu nak…” Ucap Ibu berkali-kali. Badanku masih lemah, terasa sakit sekali seluruh badanku. Airmataku keluar saat aku ingat kejadian kemarin. Ya Allah, aku diperkosa sopir angkot…dan tangisku semakin menjadi.

    Aku diperkosa saat pernikahanku tinggal menghitung hari lagi. Tiba-tiba hapeku berbunyi, aku terkejut karena itu telepon dari Mas Agus calon suamiku. Aku bingung, aku harus bagaimana, bagaimana aku mengatakan padanya.

    Satu panggilan tidak aku angkat, dan dia teleBACA YUK !!!

    Cowo: Kamu kok nangis?
    Cewe: Gpp kok (nunduk)
    Cowo: Ikuti aku yuk noh kesonoh?
    Cewe: Kemana?
    Cowo: Udah ikut aja (narik tangan si cewe)
    Cewe: Ngapain disini?
    Cowo: Gpp (nyengir) kamu kenapa (usap pipi)
    Cewe: Aku ngeliat cowok aku jalan sama cewe
    Cowo: Jangan nangis dong kan ada aku (usap pipi)
    Cewe: Sakit tau!
    Cowo: Lebih sakit mana sama aku yang ngarepin kamu tapi kamu gak pernah sadar
    Cewe: Maksud kamu?
    Cowo: Iya, kamu gak pernah sadar kalo aku disini ngarepin kamu, aku syg sama kamu, setiap malem aku disini duduk natap langit berharap ada bintang jatoh dan aku bisa buat aplikasi, kamu tau gak permintaan aku sama tuhan? aku minta sama Tuhan buat ngejaga kamu selalu bikin kamu bahagia meskipun gak sama aku, aku minta sama tuhan jangan biarin senyum manis diwajah kamu hilang, karna buat aku kebahagian kamu adalah segalanya
    Cewe: (terdiam)
    Cowo: kamu gak ngerti? emang pada dasarnya kamu gak pernah liat aku, aku cukup sadar diri kok, mungkin udah waktunya aku stop harapan aku ke kamu, makasih udah sempet jadi pelangi dihati aku, aku pergi (beranjak meninggalkanku)
    Cewe: Tunggu
    Cowo: Menoleh sebentar & berlalu pergi
    Si cewe terduduk di kursi panjang di sebuah taman, ia memikirkan apa yang di katakan si cowo. Hari-hari berlalu dan sejak saat itu pula mereka tak pernah bertemu lagi, mereka tak pernah lagi saling berkomunikasi.

    Si cewe akhirnya menyesal karna telah menyia-nyiakan orang yang udah bener-bener sayang sama dia.

    *****
    Suatu hari kemudian tanpa kesengaja

    ReplyDelete
  45. “Asti…kamu menangis ya…” Tebak Mas Agus. Aku hanya menghela nafas panjang, tak sanggup aku berkata-kata lagi. Hatiku hancur sekali, aku marah tapi marah kepada siapa, aku tak tahu, aku benci dengan keadaan.

    Aku tutup telepon Mas Agus, maafkan aku Mas, aku tak sanggup mendengar ucapanmu. Aku tak tega melihat kamu nanti kecewa denganku.

    Rupanya kabar tentang pemerkosaan terhadapku telah menyebar, bahkan beritanya masuk koran. Dan rupanya hal itu akhirnya sampai juga terdengar di keluarga Mas Agus. Hingga akhirnya suatu hari, Ibu Mas Agus datang, dan mengatakan akan membatalkan pernikahan kami. Deg, betapa hancurnya hatiku saat itu, mimpiku pupus sudah untuk membangun rumah tangga dengan Mas Agus, laki-laki yang sangat aku cintai.

    Seketika itu juga air mata kembali tumpah. Cintaku harus berakhir disini, cinta yang telah terjalin bertahun-tahun dan tinggal selangkah lagi menuju pernikahan. Tapi kini semua harus berakhir, saat aku diperkosa segerombolan pemuda yang tidak bertanggung-jawab (baca : cerita cinta tragis terpaksa mencuri buat kawin).

    Aku tidak berani keluar kamar, menemui Ibu Mas Agus. Sementara kudengar Ibuku menangis, tak tega rasanya aku mengecewakan Ibu. Tapi aku bisa berbuat apa, akupun hanya bisa menangis, aku tidak bisa mengobati luka Ibuku, bahkan akulah yang membuat Ibuku terluka dan malu. Maafkan aku Ibu, harusnya saat itu aku memang tidak pulang malam dan naik angkot. Kalau boleh waktu diputar, aku ingin peristiwa itu tidak kualami.

    Tapi lagi-lagi aku

    ReplyDelete
  46. Dialog (Bukan) Sepasang Kekasih

    26 Oktober 2011 03:36:13
    Diperbarui : 26 Juni 2015 00:30:05
    Abang : “Pagi sayang!"

    Abang : “Pa kabar?”

    Adek : “Alhamdulillah, baik-baik saja, Bang!”

    Abang : “sip!”

    Adek : “Senangnya dapat ‘sayang’ dari si Abang.”

    Abang : “Hidup harus saling menyayangi kan?”

    Adek : “Sang penyayang pasti akan disayang!”

    Abang : “Sedang dimanakah engkau?”

    Adek : “Di hatimu, Abang! Eh salah!.. lagi ngantor, Bang!”

    Abang : “Kantor apa ni?”

    Adek : “Salah satu kantor di Sumatera Utara, Bang!”

    Abang : “Oh jauh sangat! Kapan ajak abang kesana?”

    Adek : “Jauh di mata dekat di hati, Bang! kapan abang ada waktu?”

    Abang : “Biar kita berkisah tentang taman negeri Aceh. Pasti senang berkisah sambil menatap wajahmu yg penuh kasih sayang".

    Adek : “Senangnya aku bila itu terjadi”.

    Adek : “Aku begitu senang melihat keseriusan di wajah Abang!”

    Abang : “Senang nian bila saling senang menatap mata yg berbinar ya!”

    Adek : “iyah, tak ada lagi resah tersisa.”

    Abang : “Kita bagai dua sosok yg duduk bersila di atas awan.”

    Adek : “Aku mengganggu si Abang kerja ya?”

    Abang : “A

    ReplyDelete
  47. ” Asti…kenapa kamu tidak bilang padaku atas kejadian yang menimpa kamu?” Tanya Mas Agus dengan nada suara halus. Aku kaget, aku pikir dia akan memaki aku. ” Buat apa Mas?” Ucapku lirih. ” Maafkan Ibuku Asti, aku ingin kamu tahu kalau aku masih mencintaimu. Aku tidak peduli dengan kejadian yang menimpa kamu. Besok aku akan pulang.” Katanya sambil menutup telepon. Tak kuasa aku menahan airmata lagi, tak kusangka ternyata Mas Agus masih bisa menerimaku.

    Keesokan harinya Mas Agus datang ke rumah, dia temui Ibu dan meminta maaf. Dia sujud di kaki Ibu, kulihat Ibuku menangis haru. Akupun begitu, lagi-lagi airmata ini tak sanggup aku tahan.

    Mas Agus melihatku, lalu mendatangiku. Seperti biasa, dia gagah dan tampan sekali. Tapi entah kenapa aku merasa malu, aku merasa kotor, aku telah ternoda. Dia usap airmataku, kali ini tangisku semakin meledak. Dia memelukku, entah mengapa aku merasakan kehangatan. Aku tumpahkan semua rasa sedih, haru, sakit dan lain-lain.

    “Aku akan menjagamu Sayang, aku akan selalu melindungimu.” Bisik Mas Agus. Kata-katanya seperti air telaga yang kutemukan setelah aku kelelahan berjalan di gurun yang tandus. Aku merasa tenang dan damai di pelukannya.

    Dia kembali usap air mataku. ” Aku tidak ingin kamu menangis lagi…” Aku mencoba tersenyum, aku bahagia sekali, bersyukur sekali Allah telah kirimkan kamu padaku. “Aku kan selalu mencintaimu.” Bisikku.

    Dan akhirnya kami menikah, Ibu Mas Agus juga merestui, lagi-lagi aku menangis haru. Dalam hati aku berjanji a

    ReplyDelete
  48. Dialog (Bukan) Sepasang Kekasih

    26 Oktober 2011 03:36:13
    Diperbarui : 26 Juni 2015 00:30:05
    Abang : “Pagi sayang!"

    Abang : “Pa kabar?”

    Adek : “Alhamdulillah, baik-baik saja, Bang!”

    Abang : “sip!”

    Adek : “Senangnya dapat ‘sayang’ dari si Abang.”

    Abang : “Hidup harus saling menyayangi kan?”

    Adek : “Sang penyayang pasti akan disayang!”

    Abang : “Sedang dimanakah engkau?”

    Adek : “Di hatimu, Abang! Eh salah!.. lagi ngantor, Bang!”

    Abang : “Kantor apa ni?”

    Adek : “Salah satu kantor di Sumatera Utara, Bang!”

    Abang : “Oh jauh sangat! Kapan ajak abang kesana?”

    Adek : “Jauh di mata dekat di hati, Bang! kapan abang ada waktu?”

    Abang : “Biar kita berkisah tentang taman negeri Aceh. Pasti senang berkisah sambil menatap wajahmu yg penuh kasih sayang".

    Adek : “Senangnya aku bila itu terjadi”.

    Adek : “Aku begitu senang melihat keseriusan di wajah Abang!”

    Abang : “Senang nian bila saling senang menatap mata yg berbinar ya!”

    Adek : “iyah, tak ada lagi resah tersisa.”

    Abang : “Kita bagai dua sosok yg duduk bersila di atas awan.”

    Adek : “Aku mengganggu si Abang kerja ya?”

    Abang : “A

    ReplyDelete
  49. Percakapan Antara Sepasang Kekasih Bodoh By: Cindy Elsiana

    Ceritanya si Cowok ngajak cewe jalan-jalan ke taman hiburan malam .. Pas mo pergi, si cowo nyeletuk ..

    cwo: "yank, ga ada yg ketinggalan kan ..?"

    Cwe: "ummmm .. tunggu dulu ..! Ummmmm .. ummm .." * 2 jam kemudian * "ummm..ummm"

    cwo: -_- ' "mungkin aja otak kamu yang ketinggalan yank .."

    Cwe: "eh iya ..! aku cari dulu ya ..! " * masuk ke rumah lagi * * 3 jam kemudian * "otakku ga ada yank .." :(

    cwo: "yaiyalah, otak kamu kan udah ada di kepala ..!"

    Cwe: "waktu .. ?? sinih aku liat .. "* ngedeketin kepala ke kaca spion *" ga ada tuh .. Ihhh ayank bo'ong! "

    cwo:" yaudah aku liatin ke kamu otaknya yah ..! "* menghunuskan samurai *

    Cwe:" oiya kemaren ada emak nunjukin foto otakku ke aku .. aku baru ingat! "* tampang alibi *

    cwo:" azzzz "-_-

    Cwe;" yank, aku pingin liat otak kamu .. sama gak kaya aku .. "* tampang manja, alibi *

    cwo:" yaudah, kalo mau liat otakku, kita ke RS aja ya ..? "

    Cwe:" iyadeh ..:] ntar di sanah beli siomay ayam yah ..?:] "

    cwo:" iyaa .. siomay mayat juga ada -_- "

    * 5 jam kemudian *

    cwo: "sampe juga .. aku rontgen otakku dulu yah .."

    Cwe: "sipppp"

    * 1 jam kemudian *

    cwo: "ini otakku .." * ngasih gambar X-ray *

    Cwe: "ih kecil amat otak kmu yank "

    cwo:" ehehehe .. semalem waktu baru lahir, aku di masukkin ke ruang sejenis oven (inkubator maksudnya). nah ..
    gara-gara itu otakku menciut .. :( "* tampang polos *

    Cwe:" uuu kacian .. :( " * berpelukan *

    * di pa

    ReplyDelete
  50. Cow : Beb, tidur yuk?
    Cew : Gak ngantuk, Beb. Tadi udah tidur kok!
    Cow : Kapan?
    Cew : Barusan tadi tidur sama papah kamu!
    Cow : *pingsan*

    Cew : Beb, boleh minta sesuatu gak?
    Cow : Boleh. Apa sih yg gak buat kamu. Minta apa, Beb?
    Cew : Minta putus, Beb!
    Cow : *syok* *pingsan*

    Cew : Beb, jalan yuk?
    Cow : Aku capek, Beb!
    Cew : Capek knp?
    Cow : Capek jalanin ini semua sama km. Kita putus!
    Cew : *minum baygon*

    Cew : Beb, aku blh nanya?
    Cow : Boleh, nanya apa?
    Cew : Aku cantik ga?
    Cow : Hmm, bentar, aku cari dulu di google.

    Cew : Beb, aku jelek y?
    Cow : Cantik kok!
    Cew : Ah, bohong. Jelek kan? Bohong dosa loh!
    Cow : Iya deh jelek!
    Cew : Ah kamu jahat bilang aku jelek, kita putus ! *nangis*

    Cew : Beb, semalam aku mimpi indah banget!
    Cow : Mimpi kita nikah ya, Beb?
    Cew : Bukan
    Cow : Terus?
    Cew : Mimpi balikan sama mantan tercintah!

    Cew : Beib, kamu itu kayak jerawat ya?
    Cow : Kok bisa?
    Cew : Bawaannya pengen pegang mulu!

    Cow : Beib, km itu sperti buah Duren ya!
    Cew : Kok bisa?
    Cow : Walau luarnya penuh duri yg tajam, tapi dalamnya begitu lembut!

    Cew : Beib, tadi selingkuhan km ya ?
    Cow : Iya, Beib! Kenapa?
    Cew : Ga' apa apa Beib, boleh kok selingkuh, asal ntar nikahnya sama aku ya?
    Cow : Iya, Beib :*
    (*pacar pengertian*)

    Cew : Beib, lagi apa?
    Cow : Lagi diajak jalan2 ama slingkuhan, Beib!
    Cew : Oh ya udah, jangan terlalu capek ya? Jangan telat makan juga!
    Cow : Iya, Beib :*
    (*pacar pengertian*)

    Cow : Beib, km cantik bgt sih?
    Cew : Makasi, Beib! Pdhl aku bgn tidur loh!
    Cow

    ReplyDelete
  51. BACA YUK !!!

    Cowo: Kamu kok nangis?
    Cewe: Gpp kok (nunduk)
    Cowo: Ikuti aku yuk noh kesonoh?
    Cewe: Kemana?
    Cowo: Udah ikut aja (narik tangan si cewe)
    Cewe: Ngapain disini?
    Cowo: Gpp (nyengir) kamu kenapa (usap pipi)
    Cewe: Aku ngeliat cowok aku jalan sama cewe
    Cowo: Jangan nangis dong kan ada aku (usap pipi)
    Cewe: Sakit tau!
    Cowo: Lebih sakit mana sama aku yang ngarepin kamu tapi kamu gak pernah sadar
    Cewe: Maksud kamu?
    Cowo: Iya, kamu gak pernah sadar kalo aku disini ngarepin kamu, aku syg sama kamu, setiap malem aku disini duduk natap langit berharap ada bintang jatoh dan aku bisa buat aplikasi, kamu tau gak permintaan aku sama tuhan? aku minta sama Tuhan buat ngejaga kamu selalu bikin kamu bahagia meskipun gak sama aku, aku minta sama tuhan jangan biarin senyum manis diwajah kamu hilang, karna buat aku kebahagian kamu adalah segalanya
    Cewe: (terdiam)
    Cowo: kamu gak ngerti? emang pada dasarnya kamu gak pernah liat aku, aku cukup sadar diri kok, mungkin udah waktunya aku stop harapan aku ke kamu, makasih udah sempet jadi pelangi dihati aku, aku pergi (beranjak meninggalkanku)
    Cewe: Tunggu
    Cowo: Menoleh sebentar & berlalu pergi
    Si cewe terduduk di kursi panjang di sebuah taman, ia memikirkan apa yang di katakan si cowo. Hari-hari berlalu dan sejak saat itu pula mereka tak pernah bertemu lagi, mereka tak pernah lagi saling berkomunikasi.

    Si cewe akhirnya menyesal karna telah menyia-nyiakan orang yang udah bener-bener sayang sama dia.

    *****
    Suatu hari kemudian tanpa kesengaja

    ReplyDelete
  52. ## Percakapan Sepasang Kekasih Romantis ##

    Cowo: sayang?

    Cewe: apa?

    Cowo: kamu lagi apa?

    Cewe: lagi kangen kamu cry emoticon: '(

    Cowo: hmmz. Aku bisa tanya sesuatu gak?

    Cewe: bisa
    Cowo: kamu beneran sayang sma aku?

    Cewe: yah sayanglah klo gak sayang ga mungkin
    kangen hihi.

    Cowo: hmmz. Klo misalkan aku gak kasih kabar selama
    5 tahun apa kamu bakal anggap hubungan kita berakhir?

    Cewe: engga akan. Tpi emang kamu mau kemana?

    Cowo: kamu gak perlu tau. Inget satu hal ini yah'aku
    selalu sayang kamu '

    Cewe: jawab dulu ikhh:' (

    Cowo: (ga di bales)
    Cewe: sayang

    Cowo: (ga di blz) .. 5 tahun telah berlalu cowo itu
    mendatangi rumah pacarnya.
    Tpi yg dia temuin adalah orang lain.
    Ternyata cewe itu sudah pindah rumah. Lalu cowo itu
    mencari kesana kemari alamat pacrnya itu tpi ga ketemu
    Akhirnya memutuskan untuk kembali ke kantornya
    sesampainya di sana dia duduk di sebuah kursi dan
    membelakangi meja dan menghadap ke kaca jendela.

    Sekertaris: tuan muda? (suara dari belakang)

    Cowo: ada apa? (tanpa melihatnya)

    Sekertaris : ada seorang gadis ingin interview dengan Anda?

    Cowo: biarkan dia masuk!

    Sekertaris: baik.

    Cewe: maaf. Tuan muda saya mau melamar kerja Disini.

    Cowo: (aku seperti mengenal suara ini) dalam hati bicara.

    Cowo: di sini tidak ada lowongan pekerjaan. Tpi klo di
    rumah saya sedang di butuhkan seorang permaisuri,
    (sambil memutar kursi dan melihat perempuan itu)

    Cewe: (menangis) kamu kemana aja?

    Cowo: 5 tahun ini aku pergi karn

    ReplyDelete
  53. Cinta, materi, sampai memberikan diri seutuhnya

    Mungkin terdengar seperti cerita-cerita sinetron di televisi, tapi sayangnya, drama ini memang benar-benar terjadi pada kehidupan saya. Awalnya ketika saya bertemu dengan gerombolan teman kecil, teman sepermainan ketika masih duduk di bangku SMP dulu. Ternyata, di antara anak lelaki masa lalu yang biasa berlarian bersama di sekolah, ada dia yang bisa mencuri perhatian dan hati saya. Salim, begitu ia biasa ia dipanggil. Tampilannya yang selalu terlihat dewasa ditambah kacamata menempel di wajah, membuat sosok pria yang ketika masa kecil tidak pernah saya perhatikan tiba-tiba terlihat sangat berkharisma di hadapan saya.

    Gayung bersambut, ternyata perasaan saya tidak bertepuk sebelah tangan. Tidak lama setelah pertemuan kami saat itu, kami pun menjalin hubungan cinta. Layaknya orang yang baru pacaran, semua terasa indah. Apapun ingin dilakukan bersama dengan si dia. Membangun mimpi indah di masa depan pun tidak lepas dari bahan pembicaraan kami berdua. Ya, hanya ada aku dan dia di dunia ini. Hanya ada kami. Kegiatan saya sebagai karyawan kantoran dan Salim sebagai pengusaha kecil sama sekali tidak mengganggu hubungan kami. Kami saling dukung dalam hal moril dan meteril. Ketika usaha Salam nyaris bangkrut, saya bersyukur bisa berada di sampingnya dan membantunya kembali bangkit lewat pinjaman dana yang saya berikan. Jangankan hanya uang, demi cinta, apapun saya berikan. Ya, alasan klise perempuan memang, demi cinta. Hingga, saya

    ReplyDelete
  54. Tapi masih ada titik terang antara hubungan kami yang tidak berakhir dengan perpisahan, karena hubungan kami saat itu masih terlalu dini untuk berpisah aku mulai berusaha meyakinkan dirinya bahwa aku benar-benar menyayanginya dan ingin serius menjalin hubungan dengannya.Kami mulai akrab satu sama lainnya baik aku dengan kk angkatku maupun kekasihku dengan kk angkatku.Bisa di bilang kami bertiga memang mulai akrab perlahan meski kami terpisah jarak.

    Tentang hubungan kami berjalan 3 bulan ada sebuah hal yang membuatku kesal dengan dirinya karena ada seorang yang menyebut dirinya (kekasihku) dengan sapaan sayang, langsung saja aku sempat curiga apakah aku di duakannya apakah aku yang benar-benar menyayanginya akan di hianatinya, aku mencoba mulai bertanya kepadanya tapi saat itu aku tak puas dengan jawabannya dan aku sendiri sedang emosi karena cemburu dengannya.Hingga sikapku perlahan berubah terhadapnya, aku mulai bersikap acuh kepadanya sewaktu dia mengirim pesan singkatpun aku membalasnya dengan rasa yang gak karuan, sampai tak sadar aku telah membuatnya menangis tapi perasaanku saat itu memang lagi kesal tapi di samping itu aku juga merasa tidak enak dengannya karena membuatnya menangis.

    Akhirnya aku mencoba tidak bersikap egois karena dengan sikapku begini masalah tidak akan selesai mungkin bertambah buruk akhirnya aku mendengarkan penjelasannya, dimana ia menjelaskan sambil menangis yang memang membuat hatiku luluh dan mencoba memaafkannya, dan meminta maaf karena si

    ReplyDelete
  55. KISAH CINTA SEPASANG KEKASIH

    Kali ini aku akan bercerita tentang seorang pria dan wanita yang sedang menjalin sebuah hubungan asmara.maaf dalam cerita ini nama tidak di sebutkan.hehehheheheheh ..........

    KISAH CINTA SEPASANG KEKASIH

    Kami ada sepasang kekasih yang belum lama ini jadian yah kira-kira baru 6 bulan kami berpacaran, kami melanjutkan sebuah study di sebuah universitas dan kota yang berbeda, bisa di bilang hubungan kami jarak jauh, aku melanjutkan study di sebuah universitas di bali sedangkan kekasihku di sebuah universitas di Jakarta.Selama 6 bulan berpacaran memang kami jarang bertemu, saran kami kenal dari sebuah situs jejaring social dimana waktu itu oktober hampir awal November 2011 sih.

    Awal kenal perasaanku terhadapnya biasa saja tak ada yang istimewa di hari kedua kami mengobrol tanpa sengaja kami bertukar nomor ponsel awalnya aku sih yang minta nomor ponselnya aku kira bakal tidak di beritahu tapi ternyata sebaliknya, mulai saat itu kami lebih sering mengobrol via handphone dimana kami sering bertukar informasi dan hal lainnya, sampai suatu saat entah mengapa ia menyatakan sebuah perasaanya kepadaku.

    Tapi saat itu aku belum tau apa jawabannya sampai aku meminta waktu untuk memikirkannya tepat tanggal 14 november 2011 aku menerima sebuah cinta seorang wanita yang hari demi hari mulai aku saying sampai aku sendiri takut kehilangannya.Hubungan kami juga tak selalu bahagia saat itu pernah terjadi konflik antara kami dimana dirinya mempersalahkan sebuah

    ReplyDelete
  56. ” Asti…kenapa kamu tidak bilang padaku atas kejadian yang menimpa kamu?” Tanya Mas Agus dengan nada suara halus. Aku kaget, aku pikir dia akan memaki aku. ” Buat apa Mas?” Ucapku lirih. ” Maafkan Ibuku Asti, aku ingin kamu tahu kalau aku masih mencintaimu. Aku tidak peduli dengan kejadian yang menimpa kamu. Besok aku akan pulang.” Katanya sambil menutup telepon. Tak kuasa aku menahan airmata lagi, tak kusangka ternyata Mas Agus masih bisa menerimaku.

    Keesokan harinya Mas Agus datang ke rumah, dia temui Ibu dan meminta maaf. Dia sujud di kaki Ibu, kulihat Ibuku menangis haru. Akupun begitu, lagi-lagi airmata ini tak sanggup aku tahan.

    Mas Agus melihatku, lalu mendatangiku. Seperti biasa, dia gagah dan tampan sekali. Tapi entah kenapa aku merasa malu, aku merasa kotor, aku telah ternoda. Dia usap airmataku, kali ini tangisku semakin meledak. Dia memelukku, entah mengapa aku merasakan kehangatan. Aku tumpahkan semua rasa sedih, haru, sakit dan lain-lain.

    “Aku akan menjagamu Sayang, aku akan selalu melindungimu.” Bisik Mas Agus. Kata-katanya seperti air telaga yang kutemukan setelah aku kelelahan berjalan di gurun yang tandus. Aku merasa tenang dan damai di pelukannya.

    Dia kembali usap air mataku. ” Aku tidak ingin kamu menangis lagi…” Aku mencoba tersenyum, aku bahagia sekali, bersyukur sekali Allah telah kirimkan kamu padaku. “Aku kan selalu mencintaimu.” Bisikku.

    Dan akhirnya kami menikah, Ibu Mas Agus juga merestui, lagi-lagi aku menangis haru. Dalam hati aku berjanji a

    ReplyDelete
  57. Inilah Kisah Lengkap Baru Klinting, Asal Usul Rawa Pening
    Rabu, 4 Mei 2016 20:54
    TRIBUNJATENG.COM - Kisah legenda Rawa Pening muncul dengan berbagai versi. Namun, satu kisah yang begitu tersohor soal Rawa Pening adalah tentang kisah Baru Klinting. Berikut ini kisah Baru Klinting yang disadur Tribunjateng.com dari tulisan blogger untuk para pembaca!.
    ZAMAN dahulu di desa Ngasem hidup seorang gadis bernama Endang Sawitri. Penduduk desa tak seorang pun yang tahu kalau Endang Sawitri punya seorang suami, namun ia hamil. Tak lama kemudian ia melahirkan dan sangat mengejutkan penduduk karena yang dilahirkan bukan seorang bayi melainkan seekor Naga. Anehnya Naga itu bisa berbicara seperti halnya manusia. Naga itu diberi nama Baru Klinting.
    Di usia remaja Baru Klinting bertanya kepada ibunya. Bu, “Apakah saya ini juga mempunyai Ayah?, siapa ayah sebenarnya”. Ibu menjawab, “Ayahmu seorang raja yang saat ini sedang bertapa di gua lereng gunung Telomaya. Kamu sudah waktunya mencari dan menemui bapakmu. Saya ijinkan kamu ke sana dan bawalah klintingan ini sebagai bukti peninggalan ayahmu dulu. Dengan senang hati Baru Klinting berangkat ke pertapaan Ki Hajar Salokantara sang ayahnya.
    BACA: Kisah Rawa Pening akan Dipentaskan di TMII

    Sampai di pertapaan Baru Klinting masuk ke gua dengan hormat, di depan Ki Hajar dan bertanya, “Apakah benar ini tempat pertapaan Ki Hajar Salokantara?” Kemudian Ki Hajar menjawab, “Ya, benar”, saya Ki Hajar Salokantara. Dengan sembah sujud di hadapan Ki Hajar

    ReplyDelete
  58. Berbagai tekhnik cerita yang ditampilkan pada sebuah drama harus memiliki daya tarik tersendiri sehingga para penyimaknya menjadi lebih memahami apa tema yang ingin disampaikan melalui cerita drama tersebut. Contoh naskah drama anak sekolah yang akan disampaikan di bawah ini adalah sepenggal cerita yang mewakili beberapa kisah yang sering terjadi di beberapa sekolah. Contoh naskah drama anak sekolah dibuat dengan latar sebuah sekolah di kawasan kota besar yang memiliki karakter siswa yang berbeda beda dengan latar belakang yang berbeda pula.

    Penokohan

    Irma Mutiara : Seorang siswi berprestasi yang tak pernah membuat masalah di sekolah
    Lukman Hasibuan : Siswa dari tanah batak yang cukup tegas memegang prinsip
    Rudy liok : Dipanggil Koko,seorang siswa etnis China yang cukup santai pembawaannya
    Neneng Kartini : Siswi yang berasal dari daerah Sunda
    Laode Mahmud : Berasal dari tanah Makasar,berperangai cukup gentlemen dan menjadi ketua OSIS di sekolah.

    Contoh teks drama anak sekolah ini bisa dimulai dengan sebuah perbincangan cukup hangat mengenai kenaikan uang SPP yang akan diberlakukan pihak sekolah :

    Pagi di ruang kelas yang cukup cerah.

    Neneng : “ Ir,kamu sudah dengar belum mengenai rencana kenaikan SPP di sekolah kita?”
    Irma :” Iya sih dengar dengar dari siswa kelas Sebelas kemarin katanya pihak OSIS sudah diajak
    berbicara tapi kurang tau juga karena kepala sekolah kan belum memberi pengumuman secara resmi”.
    Neneng :” kamu setju tidak dengan renc

    ReplyDelete
  59. Contoh naskah drama sebelumnya berupa drama sosial persahabatan dan drama sosial kehidupan. Drama kali ini juga bertemakan sosial, yaitu drama kepedulian sosial dimana seorang merasa terdorong untuk membantu salah satu temannya yang sedang dalam kondisi kesulitan ekonomi.

    Langsung saja, berikut ini contoh naskah drama kepedulian sosial yang dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi.

    Judul drama: Drama Kepedulian Sosial

    Penokohan/karakter:


    Yudi
    Dedi
    Riza

    Pada suatu ketika terdapat tiga orang sahabat dari latar belakang keluarga yang cukup berbeda. Yudi merupakan putra kedua dari tiga bersaudara dengan kadar ekonomi keluarga yang serba pas-pasan. Sementara Dedi adalah anak tunggal dari keluarga kaya dengan omset usaha orangtuanya yang mencapai ratusan juta per bulan. Kendati berlatar belakang yang jauh berbeda, namun mereka sangat akrab bak kakak adik. Sementara Riza merupakan teman baru Dedi dan Yudi. Riza mengikuti orangtuanya yang pindah tempat karena dipindah kerjakan oleh perusahaan tempat dimana Bapak Riza bekerja.

    ALUR NASKAH DRAMA SINGKAT

    Yudi:
    apa kabar Den?

    Deni:
    baik Yud, kamu sendiri gimana?

    Yudi:
    aku baik. Oya, kamu Riza baik-baik aja kan?

    Riza:
    yup, aku baik-baik aja.

    Deni:
    yud, kamu kemarin kenapa? Kok nggak masuk sekolah tapi nggak ada ngirim suray izin sakit?

    Yudi:
    aku sebenarnya nggak sakit kok Den.

    Deni:
    terus kenapa nggak masuk kelas?

    Riza:
    iya, kenapa Yud?

    Yudi:
    aku nggak enak aja.



    Deni:
    nggak enak gimana? Emang kamu kenapa?

    Yudi:
    se

    ReplyDelete
  60. Drama merupakan sebuah adegan yang dimainkan oleh satu-dua orang atau bahkan beberapa orang. Drama sosial sebenarnya merupakan sebuah adegan yang menggambarkan keseharian kita sebagai makhluk sosial.

    Sebuah adegan drama mempunyai makna yang sangat penting untuk kita ilhami sebagai makhluk yang diciptakan Tuhan dengan dibekali perasaan serta akal. Sebuah adegan drama tidak jarang mampu menyadarkan seseorang dari kebiasaan buruk yang dijalaninya.

    Drama sosial kehidupan akan kita share pada kesempatan posting serial drama kali ini.

    Judul drama : Drama Sosial Kehidupan
    Pelakon drama : 1. Murni 2. Alia

    Murni:
    Tanpa disadari ternyata usiaku sudah menginjak dewasa.

    Alia:
    Benar, kita sudah menginjak dewasa. Banyak hal yang harus kita persiapkan kedepannya.

    Murni:
    Tentu. Kita tidak lagi sebagai bocah yang bisa bergantung pada orang tua kita untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari.

    Alia:
    Kita sudah harus mulai belajar mandiri. Kita harus mampu membuktikan bahwa kita adalah anak yang baik yang tidak hanya menggantungkan diri pada orang tua saja.

    Murni:
    Kamu sudah punya rencana Al? Maksudku, sudah berusaha melamar kerja gitu? Atau kamu punya planning lain?

    Alia:
    Belum, tapi aku pasti akan fokus untuk mencari kerja karena sejauh ini aku juga tidak ada rencana lain.

    Murni:
    Bagus, memang sudah semestinya kita lekas mencari pekerjaan.

    Alia:
    Yup. Terus kamu gimana Mur?

    Murni:
    Aku juga sama kayak kamu. Aku akan cari kerja. Sementara kerja apa saja nggak papa deh itung-itung buat

    ReplyDelete
  61. Bel masuk sekolah telah berbunyi, itu berarti waktunya para siswa kelas 12 untuk menjalani Try Out terakhir menjelang Ujian Nasional. Semua siswa kelas 12 memasuki ruang kelas masing-masing.
    Siswa : (duduk di tempat duduk masing-masing sesuai dengan nomor urut ujian)
    Pak Udin : “Selamat Pagi semuanya !!”
    Siswa : “Pagi, Pak.”
    Pak Udin : “Sudah siap yaa?” (sambil membagikan soal)
    Siswa : “Siap Pak!”
    Ternyata ada salah satu siswa yang bernama Algo datang terlambat, ia pun langsung memasuki kelas tanpa mengetuk pintu terlebih dulu.
    Pak Udin : “Hei, kamu! Siapa namamu? Mengapa kamu terlambat?”
    Algo : “Hei, Pak! Kenalin gue Algo. Sorry pak gue bangunnya kesiangan, tadi malem habis syuting sinetron terbaru nih...”
    Pak Udin : “Udah tau mau TO malah syuting.”
    Algo :“Namanya juga artis beken,Pak!” (berjalan menuju tempat duduk dan mengabaikan teguran Pak Udin)
    Pak Udin : “Kalian semua sudah bisa memulai mengerjakan soal itu, kerjakan dengan teliti dan jujur. “
    Siswa : “Baik, Pak!”
    Semua siswa mulai mengerjakan soal yang diberikan oleh Pak Udin. Namun, Algo hanya memandangi soal dan seakan menganggap enteng soal tersebut. Algo juga tidak mempedulikan teguran Pak Udin.
    Pak Udin : “Algo! Mengapa kamu tidak segera mengerjakan soal itu?”
    Algo : “Nanti ajalah, Pak. Gampang kok!”
    Pak Udin : “Ayo kerjakan sekarang! Jangan membuang-buang waktu!”
    A

    ReplyDelete
  62. Naskah Drama 1

    Skenario : Didalam script drama ini pemain berjumlah 6 orang. Drama ini menceritakan sekelompok pemuda dari keluarga kaya yang tidak mementingkan perasaan orang lain dan selalu menganggap materi adalah yang terpenting. Berikut adalah alur skenario dari drama tersebut.

    Sinopsis : 1. Tema: Arti Kehidupan
    2. Ritme:
    a) Eksposisi
    Brandon
    tommy
    Elsa
    Anna
    Ivan
    Helen

    b) Permasalahan
    Brandon, Tommy, Anna dan Ivan menyingkirkan Elsa begitu saja semenjak gadis itu menjadi miskin.

    c) Komplikasi
    Elsa berencana untuk bunuh diri karena orang tuanya bangkrut dan teman-temannya meninggalkan dirinya.

    d) Catatan 1
    Ivan dan Anna menyakiti hati Elsa dengan perkataan mereka.

    e) Catatan 2
    Helen, kakak Elsa, berbesar hati memaafkan mereka dan itu membuat mereka menyadari kesalahannya.

    f) Kesimpulan
    Brandon, Tommy, Anna dan Ivan sadar tentang arti kehidupan karena Helen dan kematian Elsa.

    3. Karakter:
    Brandon (Antagonis)
    Ivan (Antagonis)
    Helen (Prontagonis)
    Tommy (Tritagonis)
    Elsa (Tritagonis)
    Anna (Tritagonis)

    4. Latar
    Tempat: Cafe dan Rumah Sakit
    Waktu: Siang Hari
    Skenario (Dialog)
    Brandon: Pesen yang banyak deh! Nanti aku yang bayar. Pokoknya kalian harus makan sampe kenyang.

    Tommy: Baru gajian ya? Kok royal banget sih?

    Brandon: Bawel ah! Mau ditraktir nggak nih?

    Anna: Ya jelas mau lah! Hari ini kan giliran kamu yang keluar duit.

    Tidak lama kemudian Elsa datang menghampiri meja dimana mereka duduk. Ia baru pamit dari toil

    ReplyDelete
  63. Naskah Drama 2

    Sinopsis : Tema kesehatan memang pantas untuk selalu diangkat, mengingat banyak orang yang melepaskan dunia dengan mengalami sakit parah. Hal ini tentu memberikan kita perhatian, sebab dampak ditinggalkan orang terkasih melalui serangan penyakit. Tentunya memiliki nilai trauma tersendiri bagi orang terdekat yang ditinggalkan.

    Tema : Pendidikan
    Judul : Kesehatan Sang Ibu
    Pemeran :
    ibu
    Fensa
    Noftavia
    dokter
    naskah
    Suatu ketika handphone Fensa bergetar di pagi hari, suatu hal yang tidak lumrah sebab nomor yang etrtera adalah nomor kakanya, Noftavia. Merasakan ada hal yang aneh, di pagi buta sudah menelfon padahal biasanya cukup mengirimkan pesan singkat. Fensa langsung mengangkat pada dering yang pertama.

    Fensa: "Halo .. Assalamu'alaikum .."

    Noftavia: "Wa'alaikumsalam .. Dek, bisa pulang sekarang?"

    Fensa: "Ada apa mbak?"

    Noftavia: "Pulang bisa pagi ini juga?"

    Fensa: "Ada apa dulu, aku harus berangkat kerja. Kalau alasan tidak masuk tidak jelas bisa dikeluarkan! "

    Noftavia: "Ibu dek, ibu masuik rumah sakit. Diabetesnya ternyata belum sembuh total. Pulang dulu, tengok ibu. Siapa tahu kondisinya bisa lebih baik. "

    Seketika tumpah air mata Fensa medengar sang ibu, yang merupakan pecutnya bekerja dengan giat. Kini terbaring di rumah sakit, ketakutan itu seketika muncul. Namun fensa berusaha menepis dengan kuat.

    Fensa: "Iya, aku pulang sekarang ...!"

    Telepon ditutup segera, Fensa langsung menymbar tas punggungnya ia masukkan sepasang baju yang mudah diraih

    ReplyDelete
  64. Naskah Drama 3

    Suatu ketika disaat keadilan sudah menjadi kata yang punah. Sedang diadakannya ujian semester. Adi dan Banu duduk sebangku, Sita dan Dini duduk sebangku di depannya, sedangkan Budi duduk sendiri disamping Banu.
    Mata pelajaran yang sedang di ujiankan adalah matematika, semua murid terlihat kebingungan dan kewalahan melihat soalnya. Dan terjadi lah percakapan antara 5 sekawan, Adi, Budi, Banu, Sita dan Dini.

    dialog
    Banu: "Din, aku minta jawaban soal nomor 5 dan 6!"

    Dini: "A dan C"

    Sita: "kalau soal nomor 10,11 dan 15 jawabannya apa Ban?

    Banu: "10 A, 11 D, nomor 15 aku belum"

    Adi: "Huss, jangan kencang-kencang nanti gurunya dengar"

    Sita: "soalnya sulit sekali, masih banyak yang belum aku kerjakan"

    Mereka berempat saling contek-mencontek seperti siswa lainnya. Tapi tidak dengan Budi, ia terlihat rileks dan mengerjakan soal tes sendiri tanpa mencontek.

    Banu: "Bud, kamu sudah selesai?"

    Budi: "Belum, tinggal 3 soal lagi"

    Banu: "Aku minta jawaban nomor 15 sampai 20 Bud!"

    Budi: "Tidak Bisa Ban,"

    Banu: "Kenapa? Kita sahabat bud, kita harus kerjasama "

    Dini: "Iya Bud, kita harus kerja sama"

    Adi: "Iya, kamu kan yang paling pintar disini bud"

    Budi: "tapi bukan kerjasama seperti ini teman-teman"

    Sita: "Kenapa memang Bud? Hanya 5 soal saja! "

    Budi: "Mencontek atau pun memberi contek adalah hal buruk, yang dosa nya sama. Aku tidak mau mencotek karena dosa, begitu pula member contek ke kalian. Aku minta maaf "

    Sita: "Tapi saat ini, sangat mendesak Bud"

    Dini

    ReplyDelete
  65. Naskah Drama 4

    Judul: patuh pada orangtua.
    Tema: sosial.
    Jumlah pemeran: Drama 3 orang.

    1. Tomy
    2. Lisa
    3. Sinta

    Sinopsis drama

    Tomy sedang ngobrol dengan Lisa disebuah taman yang tidak jauh dari rumah mereka. Tomy dan Lisa adalah dua remaja yang sangat patuh pada orangtua. Tidak lama kemudian datanglah Sinta. Sinta adalah sosok remaja yang kurang memperhatikan perintah orangtua dan sering melanggarnya.

    Sinta: Eh .. ada apa kok kelihatannya lagi pada serius gitu?

    Tomy: Eh kamu Sinta .. nggak kok, Lisa cerita ke aku kalau dia kemarin disuruh Ibunya untuk beli barang kebutuhan dapur, tapi dia kelupaan.

    Lisa: Iya, Sinta.

    Sinta: Terus? Kenapa gitu aja kok kayak jadi masalah serius gitu buat kamu Lisa?

    Lisa: Ya iya dong, itu namanya kan aku nggak ngendahin perintah Ibu aku. Kan nggak baik kalau seorang anak sering nggak memperhatikan perintah orangtuanya.

    Tomy: Benar .. harusnya Lisa nggak suka lupa gitu.

    Sinta: Yea elah .. kalau cuman gutu aja mah aku sering. Ngapain juga urusan kecil gitu aja kalian pikir ampe segitunya.

    Tomy: Kok kamu seperti itu sih Sinta? Ya sudah seharusnya dong Lisa menyesal, kan itu nggak bagus namannya. Nggak memperdulikan perintah orangtua.

    Sinta: Kalau aku sih, bukan sekali-dua kali saja begituan. Lagian yang namanya nggak ingat mau gimana lagi. Masak setiap orangtua nyuruh kita harus dipenuhin, nggak juga kan?

    Lisa: Ya harus dong Sinta. Yang namanya orangtua kalau udah nyuruh kita yang kita harus kerjakan.

    Tomy: Ah .. aku sih kalau semp

    ReplyDelete
  66. Naskah Drama 5

    Sebuah nuansa pagi hari yang cukup cerah. Jenitama dan Voni, dua orang siswa kelas VII sedang asyik membaca buku Biologi diperpustakaan sekolah. Pasalnya nanti siang akan ada ulangan harian mata pelajaran tersebut. Kemudian datanglah Anggira, salah satu sahabat mereka.

    Anggira: "Mit, Von, rajin sekali kalian berdua!"

    Jenitama: "Iya lah, tugas kita sebagai pelajar kan memang harus belajar. Hehehe ... "

    Anggira: "Iya juga sih. Eh Oya kalian tahu tidak, ada siswa baru yang akan masuk ke kelas kita hari ini. "

    Voni: "Oh ya, siapa namanya? Pria atau wanita? "

    Anggira: "Pria, tapi aku juga belum tahu siapa namanya dan seperti apa rupanya."

    [Bel sekolah berbunyi]

    Jenitama: "Eh ayo masuk kelas!"

    [Ketiganya memasuki ruang kelas. Bu Guru masuk bersama seorang siswa baru.]

    Bu Guru: "Selamat pagi, anak-anak. Hari ini kita kedatangan teman baru dari Sulawesi, ia akan menjadi teman sekelas kalian. Silakan perkenalkan dirimu, nak! "
    Wantara

    Wantara: "Selamat pagi, sahabatku. Nama saya Muhammad Wantara. Saya berasal dari Sulawesi. "

    Jenitama [berbisik pada Anggira]: "Jauh sekali ya, dari Sulawesi pindah ke Bandung!"
    [Anggira hanya mengangguk pertanda setuju]

    Bu Guru: "Wantara, kamu duduk di belakang Voni ya [menunjuk sebuah meja kosong]. Untuk sementara kamu duduk sendiri dahulu karena jumlah siswa di kelas ini aneh. "

    [Wantara segera duduk di kursi yang disediakan]

    Bu Guru: "Ya baiklah, sekarang kita mulai pelajaran hari ini. Buka buku kalian di halaman 48 ...

    ReplyDelete
  67. Naskah Drama 6

    Judul drama : Visi Masa Depan
    Jenis drama : Drama singkat
    Jumlah pemeran drama : 4 orang

    Toni: Jika kalian nanti diberikan pilihan untuk bekerja di sebuah perusahaan besar, namun gajinya rendah dan bekerja di perusahaan kecil tapi gajinya mahal, mana yang kalian pilih?

    Linda: Kalau aku, lebih baik di perusahaan kecil tapi gajinya mahal.

    Norman: Aku tidak setuju dengan Linda. Lebih baik di perusahaan besar meskipun gajinya kecil, karena kalau bekerja di perusahaan besar masa depan kita kan lebih terjamin kedepannya.

    Toni: Kalau kamu Ami? mana yang lebih kamu pilih, di perusahaan kecil gaji besar atau di perusahaan besar gaji murah?

    Ami: Kalau bagi aku yang penting itu kan potensi kedepannya. Tidak mengapa gaji murah untuk sementara waktu, asalkan kedepannya lebih menjanjikan.

    Toni: Itu artinya kamu lebih memilih untuk bekerja di perusahaan besar dan gajinya kecil dari di perusahaan kecil yang gajinya mahal.

    Ami: Iya, benar.

    Norman: Kalau kamu Toni? mana pilihan kamu?

    Toni: Kalau pilihanku kurang lebih sama dengan pilihan Ami. Kita bekerja itu kan untuk jangka panjang. Kalaupun gaji kita besar, namun tidak ada jenjang jabatan kan itu juga sebuah kerugian untuk masa depan kita ?!

    Norman: Iya, benar juga ya kata kamu. Yang paling penting itu kan jangka panjangnya.

    Linda: Iya, sepertinya pilihan yang paling tepat dan bijak itu adalah memperhitungkan jangka panjangnya. Kalaupun gaji mahal, tapi hanya bersifat sesaat atau jalan di tempat kan rugi juga kit

    ReplyDelete
  68. Asal mula nama kota Bengkalis diambil dari kata ”Mengkal” yang berarti sedih atau sebak dan “Kalis” yang berarti tabah, sabar dan tahan ujian kata ini di ambil dari ungkapan raja kecil kepada pembantu dan pengikutnya sewaktu baginda sampai di Pulau Bengkalis ketika ingin merebut tahta Kerajaan Johor.Dengan ungkapan “Mengkal” rasanya hati ini karena tidak diakui sebagai sultan yang memerintah negeri, namun tidak mengapalah, kita masih ”Kalis” dalam menerima keadaan ini.

    ReplyDelete
  69. Asal mula nama kota Bengkalis diambil dari kata ”Mengkal” yang berarti sedih atau sebak dan “Kalis” yang berarti tabah, sabar dan tahan ujian kata ini di ambil dari ungkapan raja kecil kepada pembantu dan pengikutnya sewaktu baginda sampai di Pulau Bengkalis ketika ingin merebut tahta Kerajaan Johor.Dengan ungkapan “Mengkal” rasanya hati ini karena tidak diakui sebagai sultan yang memerintah negeri, namun tidak mengapalah, kita masih ”Kalis” dalam menerima keadaan ini.

    ReplyDelete

  70. Legenda Rawa Pening

    Legenda Rawa Pening
    Page 2
    All Pages

    Page 1 of 2

    Pada zaman dahulu, hidup seorang wanita bernama Endang Sawitri yang tinggal di desa Ngasem. Endang Sawitri sedang hamil, dan kemudian dia pun melahirkan. Anehnya, yang dilahirkan bukanlah bayi biasa, melainkan seekor naga. Naga tersebut kemudian diberi nama Baru Klinting. Baru Klinting adalah seekor naga yang unik. Dia bisa berbicara seperti manusia.

    Saat usianya menginjak remaja, Baru Klinting bertanya kepada ibunya. Dia ingin tahu apakah dia memiliki seorang ayah, dan dimana ayahnya berada. Endang Sawitri menjawab bahwa ayahnya adalah seorang raja, yang sedang bertapa di sebuah gua, di lereng Gunung Telomoyo. Pada suatu hari, Endang Sawitri berkata bahwa sudah tiba saatnya bagi Baru Klinting untuk menemui ayahnya. Dia memberikan sebuah klintingan kepada Baru Klinting. Benda itu adalah peninggalan dari ayah Baru Klinting, dan dapat menjadi bukti bahwa Baru Klinting adalah benar-benar anaknya.

    Baru Klinting berangkat ke pertapaan untuk mencari ayahnya. Saat sampai di pertapaan Ki Hajar Salokantara, dia pun bertemu dengan Ki Hajar Salokantara dan melakukan sembah sujud di hadapannya. Baru Klinting menjelaskan kepada Ki Hajar Salokantara bahwa dia adalah anaknya, sambil menunjukkan klintingan yang dibawanya. Ki Hajar Salokantara kemudian berkata bahwa dia perlu bukti lagi. Dia meminta Baru Klinting untuk melingkari Gunung Telomoyo. Jika dia bisa melakukannya, maka benar dia adalah anaknya. Ternyata Baru Klinting dapat dengan mudah melingkari gunung tersebut. Ki Hajar Salokantara mengakui bahwa memang benar Baru Klinting adalah anaknya. Dia lalu memerintahkan Baru Klinting untuk bertapa di dalam hutan yang terdapat di lereng Gunung Telomoyo.

    ReplyDelete
  71. Saat Baru Klinting sedang bertapa di dalam hutan, datanglah para penduduk dari desa Pathok. Mereka sedang berburu, mencari hewan untuk dijadikan santapan pesta sedekah bumi yang mereka rayakan setelah panen usai. Karena tidak dapat menemukan seekor hewan pun, mereka menangkap naga besar yang sedang bertapa itu, dan memasaknya. Arwah Baru Klinting menjelma menjadi seekor anak kecil yang kumal. Anak kecil tersebut datang ke pesta yang diadakan penduduk desa Pathok, dan meminta untuk ikut menikmati hidangan yang disajikan. Namun, para penduduk menolak kehadiran anak yang kumal itu. Bahkan, Baru Klinting diusir dan ditendang. Dengan marah dan sakit hati, Baru Klinting meninggalkan tempat tersebut. Ia kemudian bertemu dengan seorang nenek tua yang memperlakukannya dengan sangat baik. Dia diberi makan, dan diperlakukan seperti seorang tamu yang terhormat. Baru Klinting kemudian berpesan kepada nenek tersebut agar segera menyiapkan lesung jika nantinya terdengar suara gemuruh.

    Baru Klinting kembali ke pesta warga desa Pathok. Warga desa tersebut tetap berusaha mengusirnya. Baru Klinting kemudian menancapkan sebuah lidi ke tanah. Dia kemudian menantang warga desa untuk mencabutnya. Namun, tidak ada yang mampu untuk mencabutnya. Baru Klinting kemudian mencabut lidi tersebut sendiri, dan muncul mata air yang sangat deras, diikuti oleh suara gemuruh. Air yang muncul dari mata air membanjiri desa tersebut dan terbentuklah Rawa Pening. Seluruh penduduk desa tenggelam, kecuali nenek baik hati yang telah memperlakukan Baru Klinting dengan baik. Nenek tersebut selamat karena masuk ke dalam lesung, sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan oleh Baru Klinting.

    ReplyDelete
  72. Sejarah dan Asal Usul Pekalongan
    Sejarah dan Asal Usul Pekalongan Jawa Tengah

    Asal mula nama Pekalongan berasal dari Topo Ngalongnya Joko Bau /Jaka Bau putra dari Kyai Cempaluk pahlawan Mataram dari Kesesi. Suatu hari, Joko Bau diperintahkan oleh Ki Cempaluk untuk mengabdi pada Sultan Agung raja Mataram. Dia juga mendapat tugas untuk memboyong putri Ratnasari Kalisasak Batang ke istana, tetapi Joko Bau malah jatuh cinta pada sang putri.

    Karena tindakannya mencintai putri Ratnasari, ia diberi hukuman untuk mengamankan daerah pesisir yang dibajak oleh Cina. Kemudian Joko Bau bersemedi di hutan Gambiran, setelah lama ia bersemedi akhirnya namanya berganti manjadi Bau Rekso. Atas perintah Sultan Agung, Bau Rekso mempersiapkan pasukan untuk menggempur para kompeni yang berada di Batavia (1628-1629).

    Namun, serangan itu mengalamai kegagalan, kemudian ia kembali ke hutan Gambiran untuk bertapa "ngalong" artinya bergelantungan seperti kelelawar. Saat topo ngalong Joko Bau/Bau Rekso berlangsung, ia pernah sekali diganggu oleh Tan Kwie Djan atas perintah dari Mataram untuk menerima tugas. Dari nama asal topo ngalong inilah kemudian menjadi nama Pekalongan. Hingga pada akhirnya, karena memperoleh kekuatan gaib, Dewi Lanjar mau dipersunting oleh di Bau Rekso.

    Sedangkan munculnya nama Pekalongan menurut versi abad XVII adalah di masa Sultan Agung saat Ki Bau Rekso gugur saat melawan pada tanggal 21 September 1628 melawan VOC di Batavia. Tempat topo ngalong dari Joko Bau berada di Wiradesa, Kesesi, Slamaran, Ulujami, Comal dan Alun-alun Pekalongan.

    ReplyDelete
  73. Cerita Legenda “Batu Cinta” di Pulau Asmara

    Satu diantara tempat sebagai favorite pengunjung disana ada ”batu cinta” sebagai daya tarik pengunjung. Ada satu batu yang terdapat di pulau yang ada di dalam situ, yaitu Pulau Sasuka atau orang kerap menyebutnya sebagai Pulau Asmara. Batu cinta ini menemani legenda Situ Patengan.

    Konon, situ yang airnya datang dari Sungai Cirengganis ini adalah himpunan air mata dari pasangan Dewi Rengganis serta Ki Santang, yang cintanya tidak dapat menyatu lantaran satu kondisi. Tetapi, mereka pada akhirnya dapat kembali berjumpa pada suatu batu sesudah demikian lama sama-sama mencari. Batu berikut yang nantinya diberi nama batu cinta. Mitos juga menyeruak, untuk pasangan yang bertandang ke batu itu, cinta mereka bakal kekal. Nama Patengan juga disangka di ambil dari cerita pasangan dalam legenda itu, yaitu dari kata pateangan-teangan yang dalam bhs Sunda bermakna sama-sama mencari.

    Lepas dari legendanya, Situ Patengan memanglah mempunyai daya tarik sendiri. Sejauh mata melihat, pengunjung bisa nikmati panorama indah berbentuk hamparan perkebunan teh, pegunungan, perkebunan strobery, dan rimba yang mengelilinginya. Situasi merasa makin nyaman lantaran lokasi ini berhawa sejuk. Bahkan juga, sehari-harinya hampir senantiasa ditandangi kabut. Pengunjung juga dapat melingkari danau memakai perahu. Sama seperti dengan legenda batu cinta, konon mitosnya, bila pasangan melingkari situ ini bakal diberikan kelanggengan.

    Situ Patengan juga menaruh potensi flora serta fauna. Sebagian flora serta fauna unik bisa didapati di lokasi ini. Terlebih, Situ Patengan sudah jadi taman wisata mulai sejak th. 1981 yang terlebih dulu adalah lokasi cagar alam. Pohon-pohon khas Jawa Barat, semacam puspa serta saninten, ada banyak diketemukan. Type primata langka, surili (Presbytis comata), juga masihlah sering tampak serta terdengar suaranya di rimba sekitaran situ. Untuk type ikan, situ ini jadi habitat ikan semacam nila, mas, serta tawes.
    Lokasi Tempat Situ Patengan

    Situ Patengan terdapat di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kab. Bandung. Lokasi ini berjarak lebih kurang 47 km. arah selatan dari pusat kota Bandung. Danau ini terdapat di ketinggian 1600 mtr. diatas permukaan laut serta mempunyai panorama yang begitu eksotik. Di lokasi Situ Patengan ada beragam sarana penunjang, seperti ruang parkir, musholla, MCK, toko souvenir, tempat tinggal makan, shelter-shelter, tikar tempat duduk.

    Di obyek wisata ini dapat ada sarana perahu yang dapat disewa untuk melingkari satu pulau kecil yang ada di bagian tengah situ. Pulau ini terlihat rindang dengan adanya banyak pohon-pohon tinggi yang tumbuh di dalamnya. Sesaat, di seberang danau ada tempat yang cukup menarik yang dinamakan Batu Cinta yang konon diakui bakal berikan kelanggengan cinta untuk pasangan yang datang bertandang ke tempat itu. Disini juga Anda bisa beli bermacam souvenir serta jajanan kuliner khas setempat (ketan bakar, jagung, bandrek, dll.)

    Luas Situ Patenggang sekitaran 45. 000 hektar. Dan keseluruhan luas cagar alamnya meraih 123. 077, 15 hektar. Situ patenggang senantiasa jadi pilihan wisatawan terlebih untuk mereka yang baru pulang dari obyek wisata Kawah Putih. Jaraknya dari wisata kawah putih cuma sekitaran 7 KM serta memerlukan saat sekitaran 10 menit saja.

    ReplyDelete
  74. NDONESIA NEGERI BERJIWA

    Satu abad yang lalu kau terhuni bangsa asing
    Terhimpit derita menggores luka
    Luka menganga di jantung negeriku
    Kau mati
    Senyap sepi dan sunyi
    Terbalut luka tanpa tawa
    Hanya asa yang menggelora

    Tiada pula kebahagiaan yang menghiasi
    Hanya penderitaan yang mengisi
    Tetesan air mata tak berarti
    Tanpa perjuangan yang melandasi

    Bangkit Indonesia
    Satukan sebuah asa
    Gelora dalam jiwa
    Melekat dalam dada
    Gemilang di mata dunia

    Semangat api membara
    Membakar segala derita

    Tiada banyak waktu untuk berfikir
    Tekad semangat menjadi pengusir
    Cucuran darahpun mengalir
    Kibaran bendera tanda berakhir
    Sejarah barupun terukir

    Dulu negeri yang mati
    Kini negeriku bersinar lagi
    Berhias budaya asli
    Bertahta teknologi
    Mencetak kualiatas insani
    Kemakmuran yang abadi

    Indah negeri permata
    Sabang sampai merauke miliknya
    Bentangan gunung,hutan menjadi bukti
    Cenderawasih,komodo mejadi saksi
    Hamparan laut bagaikan lukisan
    Terumbu karang yang jelita
    Berhias berbagai spesias di dalamnya

    Ukiran Tuhan tertata rapi di negeriku
    Seperti dalam nyanyian
    Negeri kita,Negeri surga

    Tanah subur dan makmur milikmu
    Berjuta kekayaan tak terhitung dengan jari
    Bersemayam harta karun dalam negeriku

    Berjajar gedung pencakar langit
    Menjadi pilar bagi langit

    Manusia cerdas terukir disisni
    Mengharumkan nama negeri
    Berjuta prestasi kau yang mengisi

    Oh Indonesia.....
    Merdunya calung nyanyianmu
    Gerak gemulai tarianmu
    Peraga wyang menceritakan kehidupanmu
    Goresan batik menjadi identitasmu
    Tenunan benang menjadi temanmu
    Itu semua milikmu

    Indonesia negeri berjiwa
    aNegeriku, negeri berbudaya
    Bangsaku, bangsa sejahtera
    Rumahku , rumah Indonesia
    Surgaku, alam Indonesia

    Ku sumbangkan pikiranku
    Ku badikan hidupku
    Ku akan menjaga hartamu
    Ku akan menjaga budaya warisanmu
    Ku akan pertahankan harga dirimu

    Indah budayaku
    Seindah alam duniaku
    Majulah Indonesia Bersama budaya yang abadi

    ReplyDelete
  75. BAIT SAJAK BUAT IBU
    Oleh Kusnan

    Tetes-tetes darah...keringat dan air matamu
    Cukup sudah menorehkan
    Prasasti-prasasti indah di hidupku-
    Menggenapi di setiap celah ruang dan waktu

    Gumam doa tulus nan sederhanamu
    Jua ....keriput di kening ‘tuk menata asa
    Demi anak-anakmu
    ‘tlah menjadi saksi –
    Pada hamparan permadani indah beranda syurga

    Akhirnya.....
    Maafkan bila belum sempurna baktiku padamu
    Saat renta usia menjemputmu....ibu, Maafkan kami anak-anakmu
    Selamat jalan.....ibu
    Merengkuh jalan panjang menuju haribaan-Nya
    ...... Tuhan Semesta Jagad Raya

    Yakinlah suatu saat bersama takdir , nanti
    Kita ‘kan tersenyum bersama semerbak harum surga
    Amien......
    BUNDAKU SAYANG
    Oleh Nadilla Syahkina

    Bunda.......
    Engkau s'lalu ada untuku...
    Menemaniku dalam suka dan duka..
    Menemani hari-hari ceriaku...

    Bunda......
    Engkau s'lalu membimbingku..
    Mengajariku untuk berahlak mulia..
    Dalam keseharianku....

    Bunda ....
    Engkau bagai malaikat bagiku...
    Engkau juga sahabat bagiku...
    Ketulusan yang ada dalam dirimu....
    Membuat aku bangga pada dirimu

    Bunda...
    Aku s'lalu menyayangimu
    Jasamu takakan pernah bisa terbalas oleh ku...
    Namun aku akan berusaha menjadi anak kebanggaan mu.....

    ReplyDelete
  76. BAGAI MALAIKAT TANPA SAYAP
    Oleh Fachrun Chaerunnissa

    Ibu..
    Engkau inspirasiku..
    Aku berkelena ke ujung dunia
    Bayangmu selalu ada disampingku
    Secerca harapan darimu
    Ku jadikan pedoman di setiap langkahku
    Dalam doamu selalu tersebut namaku
    Kau tameng dalam hidupku
    Kau penyemangat terbaik dalam hidupku
    Kau bagai malaikat tanpa sayap untukku
    Engkau segalanya untukku
    Aku tanpamu bagai angin tanpa arah
    Engkau bagai lautan samudera
    Tempat mencurahkan segala kegundahan hati

    Ibu...
    Terimakasih atas kasih sayangmu
    Terimakasih atas perjuanganmu
    Terimakasih atas perhatianmu
    Terimakasih atas setiap tetesan keringat yang tercurah untuk anakmu
    Terimakasih atas pengorbananmu

    Ibu..
    Maafkan amarahku
    Maafkan keegoisanku
    Maafkan kenakalanku
    Maafkan aku atas airmatamu
    Ibu.. engkau cahaya penerang dalam hidupku
    Jika orang bertanya padaku siapa pahlawanku? Pastilah engkau Ibu jawbanku

    ReplyDelete
  77. SAATKU MENUTUP MATA
    Oleh Fahmi Mohd

    Saat ku menutup mata bunda...
    Aku tak ingin mata itu melihat ku dengan penuh air.....
    Saat ku menutup mata bunda...
    Aku tak ingin hati itu seakan tergores.....
    Saat ku menutup mata bunda...
    Aku ingin bibir itu terseyum.....
    Aku tidak ingin engkau terluka.....
    Bunda...
    Mungkin ini adalah lihatan yang sangat bagimu.......
    Tapi aku tak ingin melihat dengan seakan tak sanggub melepaskanku....
    Bunda....
    Aku hanya ingin engkau merelakan ku.....
    Dan mengantar kan aku pulang ke rumah ku dengan senyum mu...
    Saat ku menutup mata bunda....
    Aku ingin kau tau bahwa ku...
    Menyayangimu....
    Bahwa ku ...
    Mencintai mu....
    Aku bahagia bisa jadi anak mu....
    BUNDA, KU RINDU KAU
    Oleh Ama Gusti Azis

    Waktu itu,
    Aku melihat senyummu di kala Dhuha
    Burung burung menyambut langkahku
    Berkicau kicau mendesah sebuah nada yang elok nan indah
    Oh bunda, kau cantik sekali di pagi ini

    Teringat kenangan manis melambai lambai
    Tak pernah kabur dari simpanan memoriku
    Untaian kata lembut terngiang ngiang di udara pikiranku
    Oh bunda, Kau yang terindah

    Terpeleset pikiranku lama tak berjumpa
    Sekian lama tak tersentuh kabarmu
    Maafkan bila tak menyapa lebih dekat
    Jauh nian diriku tak melihatmu
    Wajahmu di awan selalu menghantuiku
    Oh tuhan, lindungilah dia

    Maafkan daku,
    Belum bisa terbang kesana..

    Oh Bunda, Ku Rindu Ka

    ReplyDelete
  78. CINTA ADALAH IBU
    Oleh Yani Utarin

    Ketika cinta dipertanyakan
    Ketika cinta dicari
    Mengapakah mata hatiku buta
    Mengapa sulit terlihat
    Sedang cinta di depan mata
    Selalu mengiringku, menemaniku, menggenggamku, memeluku

    Cinta itu ada pada air susu yang kuhisap kala ku sebagai makhluk bayi
    Cinta itu ada pada gendongan tangan kuat ketika ku menangis dan tertidur pun tertawa
    Cinta itu ada pada gandengan tangan dan pelukanya
    Cinta itu ada pada sereal yang hangat setiap pagi

    Dalam kegagalanku
    Ada senyum dan aliran kata sejuk
    Dalam gembiraku
    Ada tawa dan tangan mengacak rambutku
    Dalam keputusan salahku
    Ada pembelaku
    Yang setelahnya berib nasihat mengalir deras

    Semua itu ada padamu ibu
    Engkau adalah cinta utuh dalam diriku
    Saat aq mengecewakanmu
    Tak pernah kau pergi dariku
    Engkau membawaku di hati dan pikiranmu
    Kemanapun kau berada
    Hingga kau berada dalam kekekalan kau tetap menaruhku dihatimu
    Dan berdoa untuku
    Hingga aku merasa tak sendiri
    Sekalipun kau dalam keabadian
    Dan aku di dunia fana
    Hingga kita bersama lagi selamanya
    Aku rindu padamu bu..
    Nantikan aku sampai saatnya tiba

    Ibu
    Engkaulah cinta itu..
    BUNDA DALAM CAHAYA
    Oleh Romadona

    Dia wanita bernama cahaya
    Hatinya memancar
    Tergurat dalam doa-doa
    Tangan Kecilnya mengantar kami
    di gerbang cahaya

    Dia berjalan dengan cinta
    Dia berjalan menerjang luka
    Bahkan dia menempuh tanpa
    batas rasa

    Dia-lah Ibu dari segala cahaya
    Ibu dari semua luka kami
    Ibu dari Jejak yang terukir
    dalam tinta sejarah

    ReplyDelete
  79. TUHAN, TULIKAN AKU
    Karya Al Dina

    Prang....

    Piring pecah itu menjadi awal dari ceritaku. Cerita yang paling banyak ingin di dengar orang. Kata teman seusiaku, cerita yang kubawa selalu menyenangkan, memancing imajinasi mereka berkeliaran mengitari rambut lusuh mereka. Aku tidak tau apa yang membuat mereka tertarik akan ceritaku yang cukup menyedihkan. Tapi mereka senang, jadi mau tidak mau aku cerita juga. Lagipula dengan begitu banyak dari teman-temanku yang akan datang mengerubungi tubuh sedikit gembulku ini. Tak jarang juga aku sering menampakkan senyum puasku pada mereka, saat mereka datang seperti memperebutkan jatah sembako dari Pemerintah. Aku tidak peduli kalau harus dipanggil wali kelas karena terlalu sering menceritakan hal-hal yang menurutnya adalah rahasia. Tak jarang juga wali kelasku akan memberikan siraman kalbu dengan bahasa dan istilah-istilah asing yang terngiang-ngiang ditelingaku, membuatku tidur larut malam karena harus memutar otak untuk mengerti akan arti dari istilah-istilah itu.

    Aku ini hanyalah gadis miskin dengan nama Suprihatin. Bahkan aku baru mengenyam pendidikan selama 2 tahun sebagai siswa di sebuah sekolah tua di Kabupaten Poso. Memangnya apa yang aku mengerti tentang...pripate ? bukan bukan, Privati mungkin ? atau Privacy ? Ah...pokoknya itulah. Aku juga tidak mengerti itu.

    “Pagi itu, saat aku akan berangkat ke sekolah. Aku melihat ayah memukul punggung ibuku. Dia bilang begini pada ibuku ‘ DASAR WANITA SIALAN ! KAU INGIN MEMBUNUHKU DENGAN KOPI PANAS ITU HUH ?!’ ayah sangat marah saat itu.” Ucapku menirukan gerak-gerik ayah yang memaki-maki ibu.
    “Lalu ? Ibumu melawan atau bagaimana ? atau hanya diam saja ?,”
    “Tentu saja ibuku melawan. Ibuku kan sangat kuat. Lalu ibu menjawab begini ‘KEPARAT KAU ! MEMANGNYA KOPI MANA YANG BARU JADI LANGSUNG BERUBAH DINGIN ?’ begitu jawab ibuku. Ibuku sangat berani kan ?.” ucapku dengan bangga dihadapan teman-temanku.
    “Bagaimana ibumu bisa seberani itu ?,” balas salah satu temanku yang sangat terkesan dengan keberanian ibu.
    “Aku juga tidak tau. Mungkin itu karena punggung ibu sakit lantaran dipukul ayah, jadi dia tidak terima.”
    “Hahaha...Punggung ibumu pasti langsung kena encok ya ?,”
    “Hahaha..kau ini lucu sekali. Mungkin saja iya.” Balasku ikut tertawa.
    “Terus apa lagi yang ibu dan ayahmu lakukan setelah itu ?,”
    “Tentu saja ayahku tidak terima, dan langsung menggampar pipi ibu. Saat itu aku lihat ibu hampir saja menangis,” untuk yang kali ini aku sedikit merasa sedih juga.
    “Ibumu pasti merasa kesakitan.” Sahut Jojon salah satu temanku.
    “Lalu setelah itu bagaimana ?,”
    “Aku tidak tau, karena ibu langsung menyuruhku berangkat sekolah dan mengantarku menggunakan sepeda buntut.” Jawabku.

    Cerita seperti itulah yang sering aku hidangkan kepada teman-teman satu kelasku. Entah mengapa aku bersemangat sekali untuk menceritakan itu. Rasanya seperti ada beban yang kuhempas dengan sempurna dilangit nan jauh sana. Tidak hanya teman-temanku saja yang menyukai cerita-ceritaku itu. Para tetangga gandeng rumahku juga tidak jauh berbeda, dan mereka akan tertawa sampai terpingkal-pingkal. Menurutnya ceritaku itu sangat lucu. Kalau sudah begitu aku hanya meringis saja dan berlalu pergi. Dan meskipun aku sudah tidak ditempat semula, mereka tetap saja merasa penasaran hingga meneriaki namaku dengan tawa mereka yang meledak-ledak. Terkadang disaat seperti itu, aku bingung sebenarnya apa yang mereka tertawakan. Tapi aku hanya diam tak menaggapi mereka lagi. Pernah sekali aku berurai air mata saat pulang, karena aku merasa telah diejek salah satu tetangga.

    “Hei nak ! Bapakmu itu sudah gila ya ? masa istri sendiri dihajar kayak rampok cuma kaarena uang 5000 rupiah ?!!! Hahaha...tapi ibumu itu juga sama saja. Perempuan JALANG !!,”

    Aku sudah tidak asing lagi dengan seruan semacam itu, sudah biasa. Kata-kata itu keluar dari mulut wanita yang sudah berbau tanah – Mak Juri –. Wanita itu memang sudah tua, tapi mulutnya itu selalu membakar orang. Tentu saja aku sebagai anak gadis dari ibu yang dimaksud Mak Juri tadi hanya bisa menangis karena tidak tau apa yang harus aku lakukan.

    ReplyDelete
  80. Sesampainya dirumah aku tidak akan punya nyali untuk mengadukan masalah ini pada ayah, terutama ibu. Karena aku tidak mau ada kejadian beberapa hari lalu terulang kembali. Ya, saat itu aku mendapat penghinaan dari Mak Juri. Katanya ibuku itu menjual dirinya untuk mendapatkan uang, belum kalau malam suka diantar Om-Om tak dikenal pula. Bahkan katanya lagi, ia ragu bahwa aku ini anak ayahku – Junarko –. Aku langsung menangis sekencang-kencangnya dan mengadu pada ayah ibu. Tapi ayah tidak merespon dan hanya berdiam diri sambil menyesap putung rokok yang tinggal separuhnya itu. Sedangkan ibuku tersulut api emosi dan langsung menghampiri Mak Juri yang sedang bergosip bersama teman-temannya. Sambil membawa batang sapu, ibu melabrak Mak Juri dan berbalik menghina tidak peduli dengan tatapan aneh dari orang sekitar yang berlalu lalang. Ia tidak terima dikatai seperti itu meskipun kenyataannya memang.......iya. Ibuku wanita jalang yang sukanya membawa om-om pulang kerumah hingga larut malam.

    Hari itu terjadilah pertengkaran hebat antara ibuku dengan Mak Juri. Sampai-sampai banyak warga berbondong-bondong datang hanya untuk melihat. Sambil menangis aku menarik-narik daster ibu agar segera menghentikan pertengkaran itu dan mengajaknya pulang karena aku sudah sangat malu dengan perbuatan ibu dan Mak Juri. Akhirnya dengan susah payah aku membujuk ibu mau pulang juga. Sesampainya dirumah aku langsung melenggang kedalam kamar sambil menutup telingaku. Aku tidak ingin lagi...aku tidak mau mendengar mereka lagi. Sejak saat itu aku berharap agar Tuhan menulikan telingaku saja.

    “WANITA PEMBAWA SIAL ! BISANYA MALU-MALUIN SAJA ! APA KATA TEMAN-TEMANKU HUH ??? DASAR BODOH !!.

    Makian bapak menusuk-nusuk kulit telingaku hingga tembus ke ujung terdalam. Membuat mataku bereaksi dengan membanjiri kamarku dengan air mata. Telingaku jengah mendengar kat-kata itu. Setiap hari, setiap jam, hanya seperti itu yang ku dengar. Bukanlah keinginanku memiliki ibu seorang penjalang dan bukan impianku pula memiliki bapak penjudi dan hobi mabuk-mabukan.

    Entah karma apa yang menjadikan hidup keluargaku seperti ini. Teriakan makian, umpatan bapak, mulut sampah ibu semakin membuatku yakin bahwa ini bukanlah keluarga yang sesungguhnya. Aku benci dengan semua ini, aku tidak mau hidup diantara teriakan memekakan telinga. Aku ingin berhenti mendengar hal-hal buruk yang tidak seharusnya aku dengar. Dan sayangnya aku baru berhenti menceritakan hal-hal seperti itu, ketika aku usia ini, usia SMP. Aku baru tau bahwa hal yang kuceritakan kepada banyak teman-temanku saat itu adalah AIB keluarga yang tak seharusnya menguar dengan bebasnya ditelinga bocah-bocah bodoh itu

    ReplyDelete
  81. Alkisah pada jaman dahulu kala hiduplah seorang pemuda bernama Galoran. Ia termasuk orang yang disegani karena kekayaan dan pangkat orangtuanya. Namun Galoran sangatlah malas dan boros. Sehari-hari kerjanya hanya menghambur-hamburkan harta orangtuanya, bahkan pada waktu orang tuanya meninggal dunia ia semakin sering berfoya-foya. Karena itu lama kelamaan habislah harta orangtuanya. Walaupun demikian tidak membuat Galoran sadar juga, bahkan waktu dihabiskannya dengan hanya bermalas-malasan dan berjalan-jalan. Iba warga kampung melihatnya. Namun setiap kali ada yang menawarkan pekerjaan kepadanya, Galoran hanya makan dan tidur saja tanpa mau melakukan pekerjaan tersebut. Namun akhirnya galoran dipungut oleh seorang janda berkecukupan untuk dijadikan teman hidupnya. Hal ini membuat Galoran sangat senang ; "Pucuk dicinta ulam pun tiba", demikian pikir Galoran.

    ReplyDelete
  82. Janda tersebut mempunyai seorang anak perempuan yang sangat rajin dan pandai menenun, namanya Jambean. Begitu bagusnya tenunan Jambean sampai dikenal diseluruh dusun tersebut. Namun Galoran sangat membenci anak tirinya itu, karena seringkali Jambean menegurnya karena selalu bermalas-malasan.
    Rasa benci Galoran sedemikian dalamnya, sampai tega merencanakan pembunuhan anak tirinya sendiri. Dengan tajam dia berkata pada istrinya : " Hai, Nyai, sungguh beraninya Jambean kepadaku. Beraninya ia menasehati orangtua! Patutkah itu ?" "Sabar, Kak. Jambean tidak bermaksud buruk terhadap kakak" bujuk istrinya itu. "Tahu aku mengapa ia berbuat kasar padaku, agar aku pergi meninggalkan rumah ini !" seru nya lagi sambil melototkan matanya. "Jangan begitu kak, Jambean hanya sekedar mengingatkan agar kakak mau bekerja" demikian usaha sang istri meredakan amarahnya. "Ah .. omong kosong. Pendeknya sekarang engkau harus memilih .. aku atau anakmu !" demikian Galoran mengancam.

    ReplyDelete
  83. Sedih hati ibu Jambean. Sang ibu menangis siang-malam karena bingung hatinya. Ratapnya : " Sampai hati bapakmu menyiksaku jambean. Jambean anakku, mari kemari nak" serunya lirih. "Sebentar mak, tinggal sedikit tenunanku" jawab Jambean. "Nah selesai sudah" serunya lagi. Langsung Jambean mendapatkan ibunya yang tengah bersedih. "Mengapa emak bersedih saja" tanyanya dengan iba. Maka diceritakanlah rencana bapak Jambean yang merencanakan akan membunuh Jambean. Dengan sedih Jambean pun berkata : " Sudahlah mak jangan bersedih, biarlah aku memenuhi keinginan bapak. Yang benar akhirnya akan bahagia mak". "Namun hanya satu pesanku mak, apabila aku sudah dibunuh ayah janganlah mayatku ditanam tapi buang saja ke bendungan" jawabnya lagi. Dengan sangat sedih sang ibu pun mengangguk-angguk. Akhirnya Jambean pun dibunuh oleh ayah tirinya, dan sesuai permintaan Jambean sang ibu membuang mayatnya di bendungan. Dengan ajaib batang tubuh dan kepala Jambean berubah menjadi udang dan siput, atau disebut juga dengan keong dalam bahasa Jawanya.

    ReplyDelete
  84. Tersebutlah di Desa Dadapan dua orang janda bersaudara bernama Mbok Rondo Sambega dan Mbok Rondo Sembadil. Kedua janda itu hidup dengan sangat melarat dan bermata pencaharian mengumpulkan kayu dan daun talas. Suatu hari kedua bersaudara tersebut pergi ke dekat bendungan untuk mencari daun talas. Sangat terpana mereka melihat udang dan siput yang berwarna kuning keemasan. "Alangkah indahnya udang dan siput ini" seru Mbok Rondo Sambega "Lihatlah betapa indahnya warna kulitnya, kuning keemasan. Ingin aku bisa memeliharanya" serunya lagi. "Yah sangat indah, kita bawa saja udang dan keong ini pulang" sahut Mbok Rondo Sembadil. Maka dipungutnya udang dan siput tersebut untuk dibawa pulang. Kemudian udang dan siput tersebut mereka taruh di dalam tempayan tanah liat di dapur. Sejak mereka memelihara udang dan siput emas tersebut kehidupan merekapun berubah. Terutama setiap sehabis pulang bekerja, didapur telah tersedia lauk pauk dan rumah menjadi sangat rapih dan bersih. Mbok Rondo Sambega dan Mbok Rondo Sembadil juga merasa keheranan dengan adanya hal tersebut. Sampai pada suatu hari mereka berencana untuk mencari tahu siapakah gerangan yang melakukan hal tersebut.

    ReplyDelete
  85. Suatu hari mereka seperti biasanya pergi untuk mencari kayu dan daun talas, mereka berpura-pura pergi dan kemudian setelah berjalan agak jauh mereka segera kembali menyelinap ke dapur. Dari dapur terdengar suara gemerisik, kedua bersaudara itu segera mengintip dan melihat seorang gadis cantik keluar dari tempayan tanah liat yang berisi udang dan Keong Emas peliharaan mereka. "tentu dia adalah jelmaan keong dan udang emas itu" bisik Mbok Rondo Sambega kepada Mbok Rondo Sembadil. "Ayo kita tangkap sebelum menjelma kembali menjadi udang dan Keong Emas" bisik Mbok Rondo Sembadil. Dengan perlahan-lahan mereka masuk ke dapur, lalu ditangkapnya gadis yang sedang asik memasak itu. "Ayo ceritakan lekas nak, siapa gerangan kamu itu" desak Mbok Rondo Sambega "Bidadarikah kamu ?" sahutnya lagi. "bukan Mak, saya manusia biasa yang karena dibunuh dan dibuang oleh orang tua saya, maka saya menjelma menjadi udang dan keong" sahut Jambean lirih. "terharu mendengar cerita Jambean kedua bersaudara itu akhirnya mengambil Keong Emas sebagai anak angkat mereka. Sejak itu Keong Emas membantu kedua bersaudara tersebut dengan menenun. Tenunannya sangat indah dan bagus sehingga terkenallah tenunan terebut keseluruh negeri, dan kedua janda bersaudara tersebut menjadi bertambah kaya dari hari kehari

    ReplyDelete
  86. Sampailah tenunan tersebut di ibu kota kerajaan. Sang raja muda sangat tertarik dengan tenunan buatan Jambean atau Keong Emas tersebut. Akhirnya raja memutuskan untuk meninjau sendiri pembuatan tenunan tersebut dan pergi meninggalkan kerajaan dengan menyamar sebagai saudagar kain. Akhirnya tahulah raja perihal Keong Emas tersebut, dan sangat tertarik oleh kecantikan dan kerajinan Keong Emas. Raja menitahkan kedua bersaudara tersebut untuk membawa Jambean atau Keong Emas untuk masuk ke kerajaan dan meminang si Keong Emas untuk dijadikan permaisurinya. Betapa senang hati kedua janda bersaudara tersebut.

    ReplyDelete
  87. Di wilayah Sumatera hiduplah seorang petani yang sangat rajin bekerja. Ia hidup sendiri sebatang kara. Setiap hari ia bekerja menggarap lading dan mencari ikan dengan tidak mengenal lelah. Hal ini dilakukannya untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.
    Pada suatu hari petani tersebut pergi ke sungai di dekat tempat tinggalnya, ia bermaksud mencari ikan untuk lauknya hari ini. Dengan hanya berbekal sebuah kail, umpan dan tempat ikan, ia pun langsung menuju ke sungai. Setelah sesampainya di sungai, petani tersebut langsung melemparkan kailnya. Sambil menunggu kailnya dimakan ikan, petani tersebut berdoa,“Ya Alloh, semoga aku dapat ikan banyak hari ini”. Beberapa saat setelah berdoa, kail yang dilemparkannya tadi nampak bergoyang-goyang. Ia segera menarik kailnya. Petani tersebut sangat senang sekali, karena ikan yang didapatkannya sangat besar dan cantik sekali.
    Setelah beberapa saat memandangi ikan hasil tangkapannya, petani itu sangat terkejut. Ternyata ikan yang ditangkapnya itu bisa berbicara. “Tolong aku jangan dimakan Pak!! Biarkan aku hidup”, teriak ikan itu. Tanpa banyak Tanya, ikan tangkapannya itu langsung dikembalikan ke dalam air lagi. Setelah mengembalikan ikan ke dalam air, petani itu bertambah terkejut, karena tiba-tiba ikan tersebut berubah menjadi seorang wanita yang sangat cantik.

    ReplyDelete
  88. “Jangan takut Pak, aku tidak akan menyakiti kamu”, kata si ikan. “Siapakah kamu ini? Bukankah kamu seekor ikan?, Tanya petani itu. “Aku adalah seorang putri yang dikutuk, karena melanggar aturan kerajaan”, jawab wanita itu. “Terimakasih engkau sudah membebaskan aku dari kutukan itu, dan sebagai imbalannya aku bersedia kau jadikan istri”, kata wanita itu. Petani itupun setuju. Maka jadilah mereka sebagai suami istri. Namun, ada satu janji yang telah disepakati, yaitu mereka tidak boleh menceritakan bahwa asal-usul Puteri dari seekor ikan. Jika janji itu dilanggar maka akan terjadi petaka dahsyat

    ReplyDelete
  89. Setelah beberapa lama mereka menikah, akhirnya kebahagiaan Petani dan istrinya bertambah, karena istri Petani melahirkan seorang bayi laki-laki. Anak mereka tumbuh menjadi anak yang sangat tampan dan kuat, tetapi ada kebiasaan yang membuat heran semua orang. Anak tersebut selalu merasa lapar, dan tidak pernah merasa kenyang. Semua jatah makanan dilahapnya tanpa sisa.
    Hingga suatu hari anak petani tersebut mendapat tugas dari ibunya untuk mengantarkan makanan dan minuman ke sawah di mana ayahnya sedang bekerja. Tetapi tugasnya tidak dipenuhinya. Semua makanan yang seharusnya untuk ayahnya dilahap habis, dan setelah itu dia tertidur di sebuah gubug. Pak tani menunggu kedatangan anaknya, sambil menahan haus dan lapar. Karena tidak tahan menahan lapar, maka ia langsung pulang ke rumah. Di tengah perjalanan pulang, pak tani melihat anaknya sedang tidur di gubug. Petani tersebut langsung membangunkannya. “Hey, bangun!, teriak petani itu.

    ReplyDelete
  90. Setelah anaknya terbangun, petani itu langsung menanyakan makanannya. “Mana makanan buat ayah?”, Tanya petani. “Sudah habis kumakan”, jawab si anak. Dengan nada tinggi petani itu langsung memarahi anaknya. "Anak tidak tau diuntung ! Tak tahu diri! Dasar anak ikan!," umpat si Petani tanpa sadar telah mengucapkan kata pantangan dari istrinya.
    Setelah petani mengucapkan kata-kata tersebut, seketika itu juga anak dan istrinya hilang lenyap tanpa bekas dan jejak. Dari bekas injakan kakinya, tiba-tiba menyemburlah air yang sangat deras. Air meluap sangat tinggi dan luas sehingga membentuk sebuah telaga. Dan akhirnya membentuk sebuah danau. Danau itu akhirnya dikenal dengan nama Danau Toba.

    ReplyDelete
  91. Pada zaman dahulu, hiduplah sepasang suami istri petani. Mereka tinggal di sebuah desa di dekat hutan. Mereka hidup bahagia. Sayangnya mereka belum saja dikaruniai seorang anak pun.

    Setiap hari mereka berdoa pada Yang Maha Kuasa. Mereka berdoa agar segera diberi seorang anak. Suatu hari seorang raksasa melewati tempat tinggal mereka. Raksasa itu mendengar doa suami istri itu. Raksasa itu kemudian memberi mereka biji mentimun.

    “Tanamlah biji ini. Nanti kau akan mendapatkan seorang anak perempuan,” kata Raksasa. “Terima kasih, Raksasa,” kata suami istri itu. “Tapi ada syaratnya. Pada usia 17 tahun anak itu harus kalian serahkan padaku,” sahut Raksasa. Suami istri itu sangat merindukan seorang anak. Karena itu tanpa berpikir panjang mereka setuju.

    Suami istri petani itu kemudian menanam biji-biji mentimun itu. Setiap hari mereka merawat tanaman yang mulai tumbuh itu dengan sebaik mungkin. Berbulan-bulan kemudian tumbuhlah sebuah mentimun berwarna keemasan.

    ReplyDelete
  92. Buah mentimun itu semakin lama semakin besar dan berat. Ketika buah itu masak, mereka memetiknya. Dengan hati-hati mereka memotong buah itu. Betapa terkejutnya mereka, di dalam buah itu mereka menemukan bayi perempuan yang sangat cantik. Suami istri itu sangat bahagia. Mereka memberi nama bayi itu Timun Mas.

    Tahun demi tahun berlalu. Timun Mas tumbuh menjadi gadis yang cantik. Kedua orang tuanya sangat bangga padanya. Tapi mereka menjadi sangat takut. Karena pada ulang tahun Timun Mas yang ke-17, sang raksasa datang kembali. Raksasa itu menangih janji untuk mengambil Timun Mas.

    Petani itu mencoba tenang. “Tunggulah sebentar. Timun Mas sedang bermain. Istriku akan memanggilnya,” katanya. Petani itu segera menemui anaknya. “Anakkku, ambillah ini,” katanya sambil menyerahkan sebuah kantung kain. “Ini akan menolongmu melawan Raksasa. Sekarang larilah secepat mungkin,” katanya. Maka Timun Mas pun segera melarikan diri.

    ReplyDelete
  93. Suami istri itu sedih atas kepergian Timun Mas. Tapi mereka tidak rela kalau anaknya menjadi santapan Raksasa. Raksasa menunggu cukup lama. Ia menjadi tak sabar. Ia tahu, telah dibohongi suami istri itu. Lalu ia pun menghancurkan pondok petani itu. Lalu ia mengejar Timun Mas ke hutan.

    Raksasa segera berlari mengejar Timun Mas. Raksasa semakin dekat. Timun Mas segera mengambil segenggam garam dari kantung kainnya. Lalu garam itu ditaburkan ke arah Raksasa. Tiba-tiba sebuah laut yang luas pun terhampar. Raksasa terpaksa berenang dengan susah payah.

    Timun Mas berlari lagi. Tapi kemudian Raksasa hampir berhasil menyusulnya. Timun Mas kembali mengambil benda ajaib dari kantungnya. Ia mengambil segenggam cabai. Cabai itu dilemparnya ke arah raksasa. Seketika pohon dengan ranting dan duri yang tajam memerangkap Raksasa. Raksasa berteriak kesakitan. Sementara Timun Mas berlari menyelamatkan diri.

    ReplyDelete
  94. Tapi Raksasa sungguh kuat. Ia lagi-lagi hampir menangkap Timun Mas. Maka Timun Mas pun mengeluarkan benda ajaib ketiga. Ia menebarkan biji-biji mentimun ajaib. Seketika tumbuhlah kebun mentimun yang sangat luas. Raksasa sangat letih dan kelaparan. Ia pun makan mentimun-mentimun yang segar itu dengan lahap. Karena terlalu banyak makan, Raksasa tertidur.

    Timun Mas kembali melarikan diri. Ia berlari sekuat tenaga. Tapi lama kelamaan tenaganya habis. Lebih celaka lagi karena Raksasa terbangun dari tidurnya. Raksasa lagi-lagi hampir menangkapnya. Timun Mas sangat ketakutan. Ia pun melemparkan senjatanya yang terakhir, segenggam terasi udang. Lagi-lagi terjadi keajaiban. Sebuah danau lumpur yang luas terhampar. Raksasa terjerembab ke dalamnya. Tangannya hampir menggapai Timun Mas. Tapi danau lumpur itu menariknya ke dasar. Raksasa panik. Ia tak bisa bernapas, lalu tenggelam.

    ReplyDelete
  95. Timun Mas lega. Ia telah selamat. Timun Mas pun kembali ke rumah orang tuanya. Ayah dan Ibu Timun Mas senang sekali melihat Timun Mas selamat. Mereka menyambutnya. “Terima Kasih, Tuhan. Kau telah menyelamatkan anakku,” kata mereka gembira.

    Sejak saat itu Timun Mas dapat hidup tenang bersama orang tuanya. Mereka dapat hidup bahagia tanpa ketakutan lagi.

    ReplyDelete
  96. Once upon a time... there lived an unhappy young girl. Unhappy she was, for her mother was dead, her father had married another woman, a widow with two daughters, and her stepmother didn't like her one little bit. All the nice things, kind thoughts and loving touches were for her own daughters. And not just the kind thoughts and love, but also dresses, shoes, shawls, delicious food, comfy beds, as well as every home comfort.







    All this was laid on for her daughters. But, for the poor unhappy girl, there was nothing at all. No dresses, only her stepsisters' hand-me-downs. No lovely dishes, nothing but scraps. No nice rests and comfort. For she had to work hard all day, and only when evening came was she allowed to sit for a while by the fire, near the cinders. That is how she got her nickname, for everybody called her Cinderella. Cinderella used to spend long hours all alone talking to the cat. The cat said,

    "Miaow", which really meant, "Cheer up! You have something neither of your stepsisters have and that is beauty."

    It was quite true. Cinderella, even dressed in rags with a dusty gray face from the cinders, was a lovely girl. While her stepsisters, no matter how splendid and elegant their clothes, were still clumsy, lumpy and ugly and always would be.

    One day, beautiful new dresses arrived at the house. A ball was to be held at Court and the stepsisters were getting ready to go to it. Cinderella, didn't even dare ask, "What about me?" for she knew very well what the answer to that would be:

    "You? My dear girl, you're staying at home to wash the dishes, scrub the floors and turn down the beds for your stepsisters. They will come home tired and very sleepy." Cinderella sighed at the cat.

    "Oh dear, I'm so unhappy!" and the cat murmured "Miaow".

    Suddenly something amazing happened. In the kitchen, where Cinderella was sitting all by herself, there was a burst of light and a fairy appeared.

    "Don't be alarmed, Cinderella," said the fairy. "The wind blew me your sighs. I know you would love to go to the ball. And so you shall!"

    "How can I, dressed in rags?" Cinderella replied. "The servants will turn me away!" The fairy smiled. With a flick of her magic wand... Cinderella found herself wearing the most beautiful dress, the loveliest ever seen in the realm.

    "Now that we have settled the matter of the dress," said the fairy, "we'll need to get you a coach. A real lady would never go to a ball on foot!"

    "Quick! Get me a pumpkin!" she ordered.

    "Oh of course," said Cinderella, rushing away. Then the fairy turned to the cat.

    "You, bring me seven mice!"

    "Seven mice!" said the cat. "I didn't know fairies ate mice too!"

    "They're not for eating, silly! Do as you are told!... and, remember they must be alive!"

    Cinderella soon returned with a fine pumpkin and the cat with seven mice he had caught in the cellar.

    dongeng cinderella dalam bahasa inggris"Good!" exclaimed the fairy. With a flick of her magic wand... wonder of wonders! The pumpkin turned into a sparkling coach and the mice became six white horses, while the seventh mouse turned into a coachman, in a smart uniform and carrying a whip. Cinderella could hardly believe her eyes.

    "I shall present you at Court. You will soon see that the Prince, in whose honor the ball is being held, will be enchanted by your loveliness. But remember! You must leave the ball at midnight and come home. For that is when the spell ends. Your coach will turn back into a pumpkin, the horses will become mice again and the coachman will turn back into a mouse... and you will be dressed again in rags and wearing clogs instead of these dainty little slippers! Do you understand?" Cinderella smiled and said,

    "Yes, I understand!"

    ReplyDelete
  97. Cinderella had a wonderful time at the ball... But, all of a sudden, she heard the sound of a clock: the first stroke of midnight! She remembered what the fairy had said, and without a word of goodbye she slipped from the Prince's arms and ran down the steps. As she ran she lost one of her slippers, but not for a moment did she dream of stopping to pick it up! If the last stroke of midnight were to sound... oh... what a disaster that would be! Out she fled and vanished into the night.

    The Prince, who was now madly in love with her, picked up her slipper and said to his ministers,

    "Go and search everywhere for the girl whose foot this slipper fits. I will never be content until I find her!" So the ministers tried the slipper on the foot of all the girls... and on Cinderella's foot as well... Surprise! The slipper fitted perfectly.

    "That awful untidy girl simply cannot have been at the ball," snapped the stepmother. "Tell the Prince he ought to marry one of my two daughters! Can't you see how ugly Cinderella is! Can't you see?"

    Suddenly she broke off, for the fairy had appeared.

    "That's enough!" she exclaimed, raising her magic wand. In a flash, Cinderella appeared in a splendid dress, shining with youth and beauty. Her stepmother and stepsisters gaped at her in amazement, and the ministers said,

    "Come with us, fair maiden! The Prince awaits to present you with his engagement ring!" So Cinderella joyfully went with them, and lived happily ever after with her Prince. And as for the cat, he just said "Miaow"!


    ReplyDelete
  98. A long long time ago in west Sumatra, Indonesia there was a fisherman and his wife who lived in a village by the sea. They had only one son. His name was Malin Kundang. They lived a simple life because as a fisherman the husband did not earn much money. Life got harder for Malin and his mother when his father did not return from the sea. Perhaps a storm had swollen his boat or maybe a big fish attacked him. Day by day passed and they kept waiting for him. But Malin’s father never returned. So little Malin had to help her mother sold cookies in a local market.

    One day there was a big ship came to the beach of their village. It was a merchant ship. Everybody came to see it including Malin. He was very impressed by what he saw. Hoping to change his life he applied for a job and he was lucky. He was recruited by the ship owner. Then Malin left his mother and his village.



    g

    ReplyDelete
  99. Many years gone by without any news from Malin. Malin’s mother missed him so much. Everyday she looked at the sea, hoping to see Malin came home. She always prayed to God that Malin become a successful merchant. Then God heard her pray.






    On a beautiful day there was a big ship came to the beach. Many people came there to see it. Malin’s mother was expectant. She was sure that it was Malin’s ship. So she hurriedly came to the beach. When she was there she asked someone that she wanted to see the owner of the ship. Then a lovely lady met her. She wore a luxurious dress and jewellry. She was Malin’s wife.

    ‘Is Malin Kundang here?’

    “Do you know Malin?”

    ‘Yes, of course I know him, he’s my son!’

    ‘But Malin told me he had no mother. She passed away a long time ago’.

    Malin’s mother was very surprised to hear her answer. Then Malin came. Her wife asked him.
    ‘This poor woman said that you are his son’

    Malin Kundang who had became a rich merchant and had a wife from a rich family was ashame with his mother who looked poor. He denied his humble background. So when her mother hugged him he repelled her.

    ‘Malin, my son, I miss you so much’.
    ‘Who are you? I am not your son’.

    Malin’s mother was was crying. She was really irritated. Her heart was deeply hurt. Then she prayed to God. And she cursed Malin.

    Suddenly there was a storm. The sea was raging. Big wave came and Malin’s ship was rushed ashore and destroyed. And Malin suddenly changed into a stone statue. Today people can see Malin’s statue in Teluk Bayur beach in west Sumatra. When there is a storm or rain people often hear someone’s crying. They believe it is Malin’s cry.



    ReplyDelete
  100. Sweet Birthday To You

    A wish for lots of birthday fun

    To last until the day is done.

    Hoping that all your wishes comes true,

    and your birthday cake is as sweet as you!

    Ulang Tahun Manis Untukmu

    Sebuah harapan semoga banyak kebahagiaan di ulangtahun ini

    memenuhi hingga hari berganti

    Berharap semua harapanmu menjadi nyata

    Dan kue ulang tahunmu semanis diri

    ReplyDelete
  101. At The Beach

    The wind blows

    I breathe deeply

    I can feel the sand

    I can hear the waves

    I close my eyes so tight

    I can barely see light

    It feels as if I float in thin air

    It’s relaxing, it’s refreshing

    It’s peace, it’s nature

    It’s as if I can fly



    And never die…

    Di Pantai

    Di Pantai

    Angin bertiup

    Aku mengirup nafas dalam

    Aku bisa merasakan pasirnya

    Aku bisa mendengar ombak

    Kututup mata rapat

    Aku bisa melihat cahaya

    Seolah aku melayang di udara

    Rasanya begitu santai, begitu menyegarkan

    Inilah kedamaian, inilah alam

    Seolah aku bisa terbang

    dan takan pernah mati…

    ReplyDelete
  102. Someday you’ll cry for me, like I cried for you,

    Someday you’ll miss me, like I missed you,

    Someday you’ll need me, like I needed you,

    Someday you’ll love me, but I won’t love you.

    SUatu Hari Nanti

    Suatu hari kau akan menangis untuku, seperti aku menangis untukmu

    Suatu hari kamu akan merindukanku, seperti aku merindukanmu

    Suatu hari kau akan membutuhkanku, seperti aku membutuhkanmu

    Suatu hari, kamu akan mencintaiku, tetapi aku tidak akan mau mencintaimu lagi

    ReplyDelete
  103. Never Look Back

    Never look back at your past,

    The past is the past,

    and nothing at last,

    Look into the future,

    for what you might see,

    is the brighter days

    Set up your plan,

    and move your feet

    Jangan Melihat Ke Belakan

    Jangan melihat ke belakang

    Masa lalu adalah masa lalu

    Dan menjadi tak berarti

    Lihatlah ke depan,

    Karena kau akan melihat,

    Hari yang lebih cerah

    Tentukan rencanamu,

    Langkahkan kakimu

    ReplyDelete
  104. True Friends

    Best friends stick together till the end,

    They are like a straight line that will not bend.

    They trust each other forever,

    No matter if you’re apart you are together.

    They can be your hero and save the day,

    They will never leave your side they are here to stay.

    They help you up when you fall,

    Your true friends are best of all.

    Sahabat Sejati

    Sahabat selalu bersama hingga akhir

    Mereka seperti garis lurus yang takkan bengkok

    Mereka saling percaya

    Tak perduli terpisah atau saat bersama

    Mereka bisa menjadi pahlawan dan menyelamatkan harimu

    Mereka tidak akan pergi dari sisimu mereka selalu ada di sana

    mereka menolong saat kau jatuh,

    Sahabatmu adalah yang terbaik dari semua.

    ReplyDelete


  105. A Deep Meaning of Friendship

    Friendship is like the two rings that have different shapes
    But can be combined with a very strong sense
    Friendship is just a word
    But it has a deep meaning
    We’ll feel it when actually find
    A continued friend in a life
    Friendship has always been an oasis when we experience sadness
    Friendship is always a joy to be complementary
    A day without friends is very strange
    Months without friends are very painful
    True friends will always be missed
    Talks will continue to be memorable
    Easy to get a rich friend
    But hard getting a forever friend
    Because a true friend is not for a reason

    ReplyDelete
  106. Makna yang dalam tentang persahabatan
    Persahabatan adalah seperti dua cincin yang memiliki bentuk yang berbeda
    Tapi dapat dikombinasikan dengan rasa yang sangat kuat
    Persahabatan adalah hanya sebuah kata
    Tetapi memiliki makna yang dalam
    Kita akan merasakannya saat benar-benar menemukan
    Seorang sahabat yang terus ada dalam kehidupan
    Persahabatan selalu menjadi oasis ketika kita mengalami kesedihan
    Persahabatan melengkapi sebuah kegembiraan
    Sebuah hari tanpa sahabat sangat aneh
    Berbulan-bulan tanpa sahabat yang sangat menyakitkan
    Teman sejati akan selalu dirindukan
    Pembicaraan akan terus menjadi kenangan
    Mudah untuk mendapatkan teman kaya
    Tapi sulit mendapatkan teman sejati
    Karena teman sejati datang bukan karena suatu alasan

    ReplyDelete
  107. A Never Die Hero

    A teacher is a hero
    Without a strings attached
    They are candles in the dark
    We could have an open mind because the strands of a teacher
    Our souls can be wide because the advice of a teacher
    They are heroes in a world
    They are simple and promising calmness
    Always be water in the desert
    Always be a light in the middle of the night
    We all need you
    We will not be able to change the world without you
    Our kids are poisoned without you
    The teacher is a guide
    They are a symbol of resurrection
    They are a basic for education
    Teachers are heroes

    ReplyDelete
  108. Pahlawan yang tidak pernah mati

    Seorang guru adalah pahlawan
    Tanpa sebuah pamrih
    Mereka adalah lilin di tengah kegelapan
    Pikiran kita bisa terbuka karena untaian ilmu seorang guru
    Jiwa kita bisa luas karena nasihat seorang guru
    Mereka adalah pahlawan di sebuah dunia
    Pribadi nan sederhana yang menjanjikan keteduhan
    Selalu menjadi air di tengah padang pasir
    Selalu menjadi terang di tengah malam
    Kami semua membutuhkan kalian
    Kami tidak akan bisa mengubah dunia tanpa kalian
    Anak-anak kami akan teracuni tanpa kalian
    Guru adalah seorang pemandu
    Guru adalah sebuah simbol kebangkitan
    Guru adalah dasar bagi sebuah pendidikan manapun
    Guru adalah pahlawan

    ReplyDelete
  109. Thank You

    I know how difficult I am
    I know how stubborn I am
    You never stop believing in me
    You never give up on me

    What can I give for you in return?
    Everything will never be equal
    Many things from you I learn
    You are really a great pal

    Whenever you need, I’m here for you
    Wipe your tears when you feel blue
    Everytime you need, I’ll help you
    This is the way that I can do

    To express my thanks for you…
    To express my happiness to have you…

    Friends Forever

    We laugh, cry, smile, together
    We don’t care we walk alone
    We don’t have any lover
    But, we share stories each othe

    ReplyDelete
  110. My friends, you are my shelter
    A place to protect me from danger
    I wish we are friends forever
    Until the day, there is no summer.

    I thought there is no true friend
    I thought that I never found
    I thought I would be so much alone
    And now I have that best friends

    I wish we are friends forever
    We’re here to count on forever
    Promise to share our laughter
    Until the day, there is no summe

    ReplyDelete
  111. My Home

    I was sad and cried out loud
    You came and wipe all my tear
    You hugged and held my hand
    You smiled and I smiled

    I am sad but you are not.
    You want to show me a happy world
    No more tear, no more cry.
    Show me that this world is fun.You are always right by my side
    When my world starts to fall
    You always support my life
    When people leave and can’t be called.

    You are my home
    Where the love is
    You are my home
    Where the smile is

    ReplyDelete
  112. Rainbow

    I am very happy to be your friends
    Our friendship is colorful
    It is full of color like a rainbow
    I feel so happy to see a rainbow

    Rainbow comes after the rain
    But, you doesn’t only come after the rain
    You come in my every single day
    You come in my good and bad day

    Red is for our brave to face the world
    Yellow is for our happiness to see the world
    Green is for our affection to grow
    Blue is for our calmness to face ange

    ReplyDelete
  113. About Us

    I feel so free when I’m with you
    I can tell everything to you
    I can share my stories to you
    I feel so free when I’m with you

    A freedom to give argument
    A freedom to be our own selves
    A freedom to talk without judging
    Without fear, without something annoying

    You understand me with your heart
    You listen to me no matter what
    You understand me like no one can do
    You listen thoroughly like no one can do

    We keep many secrets about us
    We protect each other like sibling
    This poem is all about us
    About our friendship, that is amazing

    ReplyDelete
  114. MY AUNT IS MY MOTHER
    By Nofrita Negoro

    When my mother was born I do not know
    every year to grow my children who are hungry for love
    passed more passes
    I own no accompanying

    But then I found you
    take care, look after me, love me
    My happy with your
    very happy

    You should call my aunt my mother
    I was sad when you are gone
    today was my day so lonely without you
    Did aunt want you to be my mother?

    Aunt said "anytime may call mom"
    I was amazed to hear
    my day filled with fun day
    until you are old and frail

    Until the end of life
    mother will still love me
    in time, wherever and whenever
    I'm proud of you .. my mother's aunt

    ReplyDelete
  115. BESTFRIEND
    By Gan'ds Abadi

    Smile ..
    your smile make me happy .
    when we laugh together .
    i fell happy when we share the pain .
    because you are my bestfriend .
    sometimes i fell sad because u make me heard .
    but i know you'llbe my bestfriend .

    Friend ..
    thanks foe erevything .
    erevything tou can do and do it for me .
    I LOVE U ALL .

    ReplyDelete
  116. A LETTER TO A FRIEND
    By Mych Ryan

    It’s always hurt to see you cry
    To see tears falling like rain from the sky
    And there’s no answer for why
    I never question myself, I never try

    It’s always hurt to know there’s nothing I can do
    And fact that I don’t even know what to do
    It’s so sad but so true
    Feels like the color blue

    Someday we’ll see we were wrong
    And then we realize the day has done
    Time won’t turn back, it’s no use to regret
    It’s not easy to say good bye, but someway we have to try

    Sometimes it’s hurt to remember
    About the days we had together
    And a piece of heart inside me
    Carved with your smile, you can see…

    It was the day when I used to care
    Think about you, anytime, anywhere
    The day when I used to drive you home
    When the night was so cold and you were alone

    That’s just history, saved properly in my memory
    Now we are so far and so different, and yet so silent….
    No voices when you say, just few words on my display
    That’s OK. Thanks anyway….

    PS. I’m sad about the problem you had
    But don’t worry my friend,
    I’ll be the man when you look behind

    ReplyDelete
  117. THE LAST DATE WITH THE MOON
    By Mych Ryan


    Here I am, standing in the brink of the day
    Staring at the sun that has gone away
    And a smile upon your face,
    Make me never wanna leave this place

    There you are, hardly I can see cause you just so far
    I see your eyes blinking, are you a star?
    But I remember you said you’re a moon
    So I should have seen you soon

    And here we are now,
    You come to me somehow
    You are getting closer and closer,
    But why I feel like a stranger?

    I remember,
    It’s been 365 nights since the last goodbye
    It’s too long for me, that’s the reason why

    Now please come down, get lower
    I’m on the top of the tower and can’t go higher
    I have something to say to you
    I need to tell you, that… I wanna stop loving you
    ______________

    ReplyDelete
  118. THE MOON HAS FALLEN
    By Mych Ryan

    Nothing to say, the rain drifted my words away
    No place to stay, the love was taken away
    The moon has fallen, the heart has broken
    I’m here, fighting against my own demon

    The fight of good and bad,
    Happy and sad
    Love and hate,
    But I think it’s too late….

    Looks like the demons win,
    They’re laughing loud on my sins

    Now I’m waiting for forgiveness
    From you, not from others
    Thousands rivers won’t be enough to wash me
    From my sins, and from all the demons in me

    ReplyDelete
  119. A LETTER TO GOD
    By Jayafran

    Dear God,
    I am sorry not to take the path You made
    My forgiveness to obey the spoke You whisper
    My apologized to ignore Your prohibition
    I am sorry to travel alone without Your guide

    Dear God,
    Maybe I am to proud to myself
    My confidence to choose all my path alone
    This greed that wanting more than I need
    The selfish arrogant ungraceful man

    Now I am lost in the middle of nowhere
    Stand between the dark cold scary valley
    This darkness makes me loose my sight
    The fog does not allowed me to see the light

    Dear God,
    Slowly my conscious turn to madness
    This eyes getting blurry and shaded
    The sound of nature fading away I can not hear
    My body is numb I can not even stand

    Dear God,
    I know I just a sinner
    Disgrace my self with all my sins
    Throw away your blessing grace
    Now I just turn into something I am not

    Dear God,
    Please take my soul away
    To take Your undying conviction
    I do not deserve to live this life no more
    The demon has own my soul forever

    ReplyDelete
  120. I HOPE I CAN FORGET YOU, SOON
    By Indah D Panjaitan

    I don’t know, why I should thingking like that
    Is about you and only you
    I don’t know why I love you so much and miss you much

    Every time I see you in my mind
    And
    Every night I see you in my dreams
    I don’t know why I should thingking about you
    Sometimes, I’m so doubt so I’ll never forget you for forever
    Have more time I tried to do it
    But I can’t (forget) do it
    Although I have to try
    I don’t know why, are you same like me??
    Are you know, I always make our story to my poetry
    Whenever I create my poetry, I cried…
    Sometimes, I regret to meet you because I things to meet you is the happy moment.
    And it make I’m so difficult to forget you and these moment

    If I know all of will like that, I never want to know you more and more
    The fact, I never wish for you to love me
    I never thought that you must know about my mind.
    But ever, I have mind so you thing like me.

    Have you ever know, if I read my poetry I’ll be down
    I smiling to remind these last time, sad moment, sweet moment, until the seriously moment
    I miss the times and want to back to the last

    ReplyDelete
  121. WHERE CAN I LIFE
    By Aslam Yusuf

    I runway from my life
    Hope that i can find the paradise
    But i think it so hard
    I am going to the hell

    Maybe i take a wrong way
    But no way back to star again
    My distination still so far
    And too fast if i think to going home

    I just wanna do
    Work for life not life for work
    just wanna find the new place
    Where can i life
    All i wanna want
    Where I can get the better life
    For anything that i do
    I wanna make it true

    Sometime i feel so alone
    And no one here to tell
    I am finally now believe the feel
    Couse it so hard
    Couse it's so far

    This is my time to change my word from the pain

    ReplyDelete
  122. puisi cinta bahasa inggris
    Your face is the longing
    painted from the love of God
    adorned with all beauty
    that therefore, appears every perfection



    Indeed there Takan eternal ..
    Such was the love,
    Came and passed like a dream
    Spreading happiness,
    And also ... scraping wound

    I want to crown love
    with loyalty and sacrifice
    so that when we parted
    you will know
    my love just for you

    artinya:
    wajahmumu adalah kerinduan
    yang terlukis dari kasih tuhan
    berhiaskan segala keindahan
    yang karenanya, nampak segala kesempurnaan

    Memang takan ada yang kekal abadi..
    seperti itu lah cinta ,
    Datang dan berlalu bagaikan mimpi
    Menebar kebahagiaan,
    Dan juga… menggoreskan luka

    aku ingin memahkotai cinta
    dengan kesetiaan dan pengorbanan
    agar ketika kita berpisah
    kau akan tahu
    cintaku hanya untukmu

    puisi cinta bahasa ingris untuk kekasih
    My love
    When i looking to your eyes
    That is the first time i know
    I will love you
    When you holding my hand
    Thats the first time i understand
    You will be mine
    When you saying love
    Thats the time i will be your love forever

    Now, here
    Only you who i want and no more
    You are an angel
    Who is sent by God to me
    For making happiness in my lif

    ReplyDelete

  123. cintaku
    ketika aku melihat matamu
    itu adalah pertama kalinya aku tahu
    aku akan mencintaimu
    ketika kau genggam tanganku
    itulah saat pertama kali aku mengerti
    kau akan menjadi milikku
    ketika kau mengatakan cinta
    itulah saat dimana aku akan menjadi cintamu selamanya
    saat ini, disini
    hanya kamu seseorang yang aku inginkan dan tiada lagi yang lain
    kau adalah bidadari
    yang dikirimkan tuhan untukku
    untuk membuat kebahagiaan di dalam hidupku

    ReplyDelete
  124. I miss you, like the night
    who missed the moon



    I miss you like the flowers
    missed the fragrant smell

    I want us to always be together
    as the soul with the body

    like a sky with clouds
    like the sun with light
    like rain with water droplets

    now you go away
    no smile painted
    no jokes that make happy
    no touch of warmth

    leaving you longing in my heart
    as the last memories
    The most lasting forever

    artinya puisi rindu bahasa ingris diatas
    aku rindu kamu, seperti sang malam
    yang merindukan rembulan

    aku rindu kamu seperti sang bunga
    merindukan bau harum

    aku ingin kita selalu bersama
    seperti jiwa dengan badannya

    seperti langit dengan awan
    seperti matahari dengan cahaya
    seperti hujan dengan tetesan air

    sekarang engkau pergi jauh
    tidak ada senyum terlukis
    tidak ada canda yang membuat bahagia
    tidak ada sentuhan kehangatan

    kau sisakan rindu di hatiku
    sebagai last memories
    yang paling kekal selamanya

    ReplyDelete
  125. untukmu wahai sahabat
    teringat saat kita melangkah bersama
    menceritakan mimpi mimpi kita
    terbalut dalam impian dan cita cita

    teringat saat kau hapus airmata
    yang berguguran saat aku berduka
    teringat saat kau mengajariku behagia
    saat duka terendap lara

    untukmu sahabat
    engkau mengerti ketakutanku
    disitu kau ajari aku kebahagiaan
    engkau mengerti kelemahanku
    disitu kau ajari aku untuk percaya pada harapan
    engkau mengerti kebodohanku
    disitu kau ajari aku melangkah
    engkau mengerti keraguanku
    disitu kau ajari aku keyakinan

    ReplyDelete
  126. Untukmu sahabat
    semoga TUHAN mensukseskan kita
    dalam cerita yang megah abadi
    tentang 2 insan manusia
    yang terikat simpul persahabatan

    Semoga Tuhan mengumpulkan kita
    dalam syurga yang indah
    dalam keabadian yang tak pernah terhenti
    dalam naungan kasihNya

    ReplyDelete
  127. ontoh Puisi Untuk Sahabat Terbaru 2014



    Contoh Puisi Untuk Sahabat Terbaru 2014 adalah kumpulan puisi tentang sahabat yang semoga menjadikan persahabatan yang kini sedang anda jalani agar lebih dekat dan terjaga. Bagaimanapun, persahabatan terkadang mengalami banyak sekali permasalahan dan perselisihan sehingga tak jarang terjadi putusnya hubungan persahabatan. Untuk menjaganya anda bisa membaca tips menjaga persahabatan

    Melengkapi usaha anda menjaga persahabatan, tidak ada salahnya anda mengirimkan puisi untuk sahabat dalam artikel Contoh Puisi Untuk Sahabat Terbaru 2014 yang akan menghadirkan banyak puisi tentang sahabat baik itu puisi sedih, marah atau kerinduan kepada sahabat yang kita sayang. Anda bisa juga membaca puisi persahabatan lain disini.

    • Arti Sahabat
    Sahabat laksana lilin


    Yang rela terbakar demi menerangi hati sahabatnya
    Sahabat laksana jembatan
    Rela di injak untuk mengantar sahabatnya menuju impian
    Sahabat laksana duri bagi mawar
    Rela dibenci demi melindungi sahabatnya
    Kasih sayang seorang sahabat
    Seperti kasih ibu kepada anaknya
    Memberi tanpa mengharap kembali
    Sahabat laksana Seorang Ibu dan Anak
    Tidak akan ada mantan Ibu
    Tidak pula ada Mantan sahabat



    • Sahabat, Terima kasih
    Entah bagaimana aku memulai sebuah sabda
    Dengan perantara lidahku yang sering berdusta
    Sedang apa yang aku rasa
    Ingin lepas dari segala tipu daya
    Sahabat,
    Aku tak sadar kekuranganku
    Dan kau hadir membuka mataku
    Kau tahu ketakutanku
    Kau tahu bagaimana mengajiariku keberanian
    Kau tahu keraguan
    Kau ajari tentang keyakinan
    Kau tahu kecemasanku
    Kau tenangkan hatiku dengan kedamaian
    Kau tahu kesedihanku
    Kau ajari untuk tetap tersenyum meski luka perih merajam

    ReplyDelete
  128. Sahabat, terimakasih
    Tanpamu
    Kakiku tak bisa lagi melangkah
    Lidahku
    Tak sanggup lagi berkata
    Mataku
    Tak lagi berani memandang dunia

    Sahabat, terimakasih
    Telah menjadi utusan tuhan untukku
    Yang merubah hidup ku yang gelap
    Menjadi ruang hidup penuh cahaya

    • Kebersamaan kita
    Saat mata kesedihan itu menatapku tajam
    Kau membawa pelangi
    Menggenggam senyum untuk kau berikan untukku

    Kebersamaan kita, meski tak selalu sempurna
    Tak selalu bahagia
    Tak jarang penuh luka
    Bahkan kita saling menebar amarah
    Namun, kesejatian persahabatan
    Adalah kehidupan dengan penyempurnaan

    Kebersamaan kita,
    Laksana bulan bintang,
    Cukuplah salah satu menjadi rembulan
    Yang lain menjadi bintang yang kadang padam
    Bersama kita lewati mendung kesedihan
    Bersama kita syukuri keindahan
    Dalam lukisan kasih Tuhan

    ReplyDelete
  129. • Masih ingatkah?
    Ingatkah kau wahai sahabat
    Saat aku menangis?
    Kau yang datang pertama kali
    Menghapus air mata dengan senyum canda
    Saat aku tersesat jauh dari kebenaran
    Kau tunjukan bukan dengan bukit kata
    Tapi teladan yang tak terucap

    Masih ingatkah saat kita saling kecewa
    Atas sikapku yang tak dewasa
    Saat itulah aku sadar
    Aku minta maaf

    Kau dan aku,
    Seperti kanvas dengan lukisan
    Dan Tuhanlah sang seniman

    ReplyDelete
  130. uisi cinta tanah air ini kupersembahkan untuk kita semua, putra dan putri ibu pertiwi indonesia. Semoga dengan secuil puisi ini mampu membangkitkan semangat nasionalisme yang kian tahun kian pudar menghilang entah kemana,..penderitaan, ketidak berdayaan dan tangisan ibu pertiwi kita akan penjajahan yang tidak langsung yang kita alami ini, tak akan bisa terlepaskan oleh siapapun kecuali kita anak bangsa ini!
    puisi aku cinta negara tanah air indonesia

    Jika tetes darah yang mengucur demi merdekanya bangsamu
    Tak cukup berharga bagimu
    Lalu dengan apa kau akan mencintai Tanah Airmu?



    Jika ribuan nyawa yang melayang demi merah putih
    Tak juga berarti untukmu.
    Lalu dengan apa kau akan mencintai negerimu?

    Dinegeri di mana kita lahir,
    Tumbuh menyulam impian masa kecil
    Dari tanah negeri ini kita hidup
    Dari air bumi ini kita minum
    Dari udara alam ini kita bernafas
    Jika semua itu tak cukup bermakna bagimu
    Lalu dengan apa lagi kau akan membanggakan bangsamu?

    Bukan harta yang mereka impikan,
    Bukan pangkat berbintang yang mereka harapkan
    Bukan gelar pahlawan yang mereka inginkan

    Tapi sebuah cinta,

    Cinta yang hadir dalam hati kita
    Untuk mencintai negeri ini
    Untuk mencintai tanah air ini
    Untuk mencinta indonesia yang kini merintih perih

    ReplyDelete
  131. Aku cinta Indonesia
    Indonesia yang telah diperjuangkan oleh pejuang bangsa
    Indonesia yang merdeka dengan tetesan darah dan air mata
    Hingga ujung nyawa,

    Tetaplah cinta pada Bangsa
    Karena Tuhan tak pernah lupa
    Pada mereka Yang mencintai bangsanya

    ReplyDelete
  132. Ya Allah Ya rabbul ‘izzati
    Telah engaku labuhkan mahligai cintai di hatiku


    Maka jadikan cinta ini sebagai penawar gersang kehidupanku
    Telah Engkau tanam benih cinta di kalbuku
    Maka jadikan bunga – bunga cinta sebagai penghias kisahku

    Ya Allah ya Rahmanu Ya rahim
    Ku titipkan cinta ini
    Hiasilah dengan keimanan
    Perindahlah dengan ketakwaan
    Kuatkanlah dengan kepasrahan
    Dan wujudkanlah dengan ikatan yang Engkau Ridhai

    Ya Allah Ya muhaiminu ya Salam
    Jika cinta ini mengantarku pada derajat kekasihMu
    Maka jaga cinta ini agar tetap pada Ridhamu
    Jika cinta ini menjadi mahar cintaku padaMu
    Maka mulikanlah cinta kami dengan kesetiaan

    Ya Allah Ya mujibu da’awat
    Kabulkanlah impian cinta kami
    Persatukan kami dalam indahnya pernikahan
    Agar kami setia hingga sampai ke syurga

    ReplyDelete
  133. Mahabbah Cinta

    Ya Robbi,
    Kau fitrahkan pada kami akan sebuah rasa
    Cinta dan sayang yang merengkuh kami berdua
    Tak dapat ku tepiskan semua
    Tak dapat pula kumunafikan adanya

    Ya Allah Sang Pemilik Hati
    Cinta ini hadir atas kehendak-MU
    Sayang ini tumbuh atas kuasa-MU
    Tak berdaya kala rindu melanda

    Hanya do’a yang bisa ku pinta
    Lindungilah hati kami berdua
    Dari godaan yang datang menerpa
    Janganlah membutakan mata
    Jangan pula menulikan telinga
    Dari berpaling ke fatamorgana dunia

    Ya Allah,
    Aku tidaklah semulia Khadijah
    Tidak pula setaqwa Aisyah
    Dan mungkin tak setabah Fatimah
    Apalagi secantik Zulaikha
    Tak perlulah dia setampan Nabi Yusuf
    Juga berharta seluas berbendaharaan Nabi Sulaiman
    Atau kekuasaan seluas Kerajaan Nabi Muhammad
    Yang mampu mendebarkan hati jutaan wanita
    Untuk dapat membuatku terpikat

    Cukuplah hati kami tertaut pada-MU
    Yang memiliki dan menguasai seluruh alam
    Jaga cinta ini dalam naungan-MU
    Hanya ridho dari harap pada-MU
    Cintakanlah kami atas dasar Cinta-MU
    Hadirku kan menguatkan cintanya pada-MU
    Hadirnya jua kuatkan cintaku pada-MU
    Agar bersama kami berjalan menuju jalan-MU

    ReplyDelete
  134. puisi untuk ibu :

    Dear Ibu

    maafkan aku yang tak mengerti arti kasih sayangmu
    hingga aku lupa cara berterimakasih padamu
    engkau yang merenda hidupku
    aku yang merobeknya
    engkau yang mengajari kasih ketulusan
    aku yang membalasmu dengan kedurhakaan



    Maafkan Aku Ibu
    engkau yang terbangun dalam letih tidurmu
    demi menenangkan aku saat sakitku
    engkau yang selalu yakin padaku
    saat yang lain hadir menghinaku
    engkau yang menuntunku meniti kehidupan
    saat yang lain tak lagi perduli

    engkau adalah bidadari yang TUHAN kirimkan untukku
    untuk menunjukkan kasih Tuhan padaku
    untuk mengantarku pada istana kehidupan
    untuk mengajariku arti ketulusan cinta
    tapi
    akulah yang selalu menyalah artikan kecintaanmu

    ReplyDelete
  135. aafkan Aku ibu
    atas harapan yang tak bisa aku wujudkan
    atas airmata yang engkau tetesakan
    atas kekecewaan yang aku berikan
    atas keinganan yang tak bisa aku laksanakan

    Ibu
    tetaplah hidup
    ijinkan aku berbakti kepadamu
    sebelum maut menjemputmu
    atau
    kematian yang yang mengakhiri baktiku padamu

    ReplyDelete
  136. y Love For You

    I love you with my heart

    I love you with my soul

    I know you don’t believe in me

    but trust me for I know

    my love is deep

    my love is true

    and it will never fade

    so tell me now

    and tell me true

    do you love me too?

    Cintaku Padamu

    Aku mencintaimu dengan hatiku

    Aku mencintaimu dengan jiwaku

    Aku tahu kau tidak percaya padaku

    tapi percayalah karena aku tahu

    cintaku dalam

    cintaku benar

    dan tidak akan pernah pudar

    jadi katakan padaku sekarang

    dan katakan sejujurnya



    apakah kau juga mencintaiku?

    Puisi cinta bahasa inggris pendek di atas bisa digunakan untuk menyatakan cinta.

    If roses were red

    If roses were red and violets could be blue,

    I’d take us away to a place just for two.

    You’d see my true colors and all that I felt.

    I’d see that you could love me and nobody else.

    We’d build ourselves a fortress where we’d run and play.

    You’d be mine and I’d be yours ’til our dying day.

    Then I wake and realize you were never here.

    It’s all just my thoughts, my dreams, my hopes…

    But now it’s only tears!

    ReplyDelete
  137. A Deep Meaning of Friendship

    Friendship is like the two rings that have different shapes
    But can be combined with a very strong sense
    Friendship is just a word
    But it has a deep meaning
    We’ll feel it when actually find
    A continued friend in a life
    Friendship has always been an oasis when we experience sadness
    Friendship is always a joy to be complementary
    A day without friends is very strange
    Months without friends are very painful
    True friends will always be missed
    Talks will continue to be memorable
    Easy to get a rich friend
    But hard getting a forever friend

    ReplyDelete
  138. A Never Die Hero

    A teacher is a hero
    Without a strings attached
    They are candles in the dark
    We could have an open mind because the strands of a teacher
    Our souls can be wide because the advice of a teacher
    They are heroes in a world
    They are simple and promising calmness
    Always be water in the desert
    Always be a light in the middle of the night
    We all need you
    We will not be able to change the world without you
    Our kids are poisoned without you
    The teacher is a guide
    They are a symbol of resurrection
    They are a basic for education

    ReplyDelete
  139. Makna yang dalam tentang persahabatan
    Persahabatan adalah seperti dua cincin yang memiliki bentuk yang berbeda
    Tapi dapat dikombinasikan dengan rasa yang sangat kuat
    Persahabatan adalah hanya sebuah kata
    Tetapi memiliki makna yang dalam
    Kita akan merasakannya saat benar-benar menemukan
    Seorang sahabat yang terus ada dalam kehidupan
    Persahabatan selalu menjadi oasis ketika kita mengalami kesedihan
    Persahabatan melengkapi sebuah kegembiraan
    Sebuah hari tanpa sahabat sangat aneh
    Berbulan-bulan tanpa sahabat yang sangat menyakitkan
    Teman sejati akan selalu dirindukan
    Pembicaraan akan terus menjadi kenangan
    Mudah untuk mendapatkan teman kaya
    Tapi sulit mendapatkan teman sejati
    Karena teman sejati datang bukan karena suatu alasan

    ReplyDelete
  140. Seorang guru adalah pahlawan
    Tanpa sebuah pamrih
    Mereka adalah lilin di tengah kegelapan
    Pikiran kita bisa terbuka karena untaian ilmu seorang guru
    Jiwa kita bisa luas karena nasihat seorang guru
    Mereka adalah pahlawan di sebuah dunia
    Pribadi nan sederhana yang menjanjikan keteduhan
    Selalu menjadi air di tengah padang pasir
    Selalu menjadi terang di tengah malam
    Kami semua membutuhkan kalian
    Kami tidak akan bisa mengubah dunia tanpa kalian
    Anak-anak kami akan teracuni tanpa kalian
    Guru adalah seorang pemandu
    Guru adalah sebuah simbol kebangkitan
    Guru adalah dasar bagi sebuah pendidikan manapun
    Guru adalah pahlawan

    ReplyDelete
  141. Fragile have your bones
    That formerly you used
    To give us a bite of rice
    To fulfill your duty as head of the family

    Now … You’re powerless to do everything
    Now … You’re just able to give us advice
    Now … You’re only able to say a prayer straight to us
    To … the children that you have exaggerated with hard work

    Father….
    These tears are unable to reply to all of them
    All that you do for our life
    All that you have provided to us

    Father…
    Your affections will not be able irreplaceable others
    The attention you give to us we will never forget
    Although sometimes we do not heed all that you gave
    Sometimes we never appreciate all that you gave

    Father….
    Now it is us who have to do everything
    It is us who must reply to all of what you has done
    It is us who must pay attention to you

    Baca juga: 8 Puisi dalam Bahasa Ingg

    ReplyDelete
  142. Father….
    Let us be dutiful sons to you
    The children who do not forget your love
    Let us make you happy

    Father…
    Although we are aware
    It all can not pay all that you’ve given
    And we are aware
    Our souls are unable to reply to all of them

    Thank you dad
    Now we become people who can stand
    Now we are able to become an independent person
    Now we were able to tread life with prayer and affection
    I love you dad

    Father. . .
    In every drop of sweat
    In patter tired breath
    There is filled with extraordinary affection

    ReplyDelete
  143. Although your voice
    Is not as beautiful as the solftly singing of a mother
    You frame with sincerity of ringing tone
    Who drive my heart
    Towards the high valleys
    Named peace

    Although your tought is not as soft as a caress of a mother
    However, with your arms
    You warm me with your love
    I am deeply falling
    with love
    I cry laughing

    When I remember your beautiful words when you are with me
    When I touch your exhausted body
    As coral keeps sand dust
    You watch me
    You protect me
    Of dirt that will make the body and soul wet
    You willingly beat the mounting waves froth
    Which passed
    For me

    ReplyDelete
  144. For the sake of your son
    Seemed never tired
    You wipe the tears drops
    Seemed never bored
    You calm me from weeping
    I give this heart

    For you
    For everything that you ground on the dock of my life
    Only a form of poetry
    Of sincerity
    For you my father
    Thank you, father

    ReplyDelete
  145. Father…
    Thousands of words have you said
    Thousands of love have you given
    Just for your child

    Father…
    You taught me about kindness
    You showed me about the meaning of love
    You explained to me about the meaning of life
    And you educate me with truly love

    Father…
    How noble your heart
    You sacrificed everything for the sake of your child
    You’ve worked hard just for your child

    Now I promise for all of your hard work
    I promise for all your love
    And I promise for the sincerity of your heart
    That I will always keep you
    I will always love you until the end of my life
    Thank you dad for all the love you that you give me

    ReplyDelete
  146. Father, where are you?
    Here I miss you
    Longing to meet you
    Longing for your cares

    Your affection that I am always longed for
    You always come in my dreams
    A dream that was so real to me
    Longing you to return

    I always expect you here
    Accompanying me every day
    Accompanying the growth of me

    To grow into a big girl
    Without you by my side
    Whithout you accompanying my days

    ReplyDelete
  147. I see your face in the dimness of the night
    I see your face that is turning dull
    I see clearly the wrinkle on your brow
    Who has never looked
    Your strong hand
    Increasingly frail with age
    Your step once strapping
    Now frail and bent
    I’m sorry father
    At the time everyone thought I had grown
    I was a bad boy act maker
    I am still giving you the stories of grief
    Who would be a joke that is spoiled
    When I become your successful child

    ReplyDelete
  148. Mom, even if I had this world and gold,
    I still cannot pay back for everything you give to me,
    I still cannot pay back for your pain delivering me to the world,
    I still cannot pay back for your love, affection, and protection.

    Mom, I ever thought that there was no true love in this world,
    But I always find it on you, the true love and sincerity.
    Mom, I ever thought that there was no true friend in this world,
    But you always accompany me no matter how bad I am,
    You are always there for me, you are the true friend for the whole of my life.

    ReplyDelete
  149. Mom, words cannot expressed well how grateful I am,
    Mom, words cannot expressed properly how much I love you,
    Mom, words cannot expressed well how blessed I am as your child,
    Mom, words cannot expressed properly how perfect my life is as your baby.

    Mom, you are always the first person in my life,
    You are the first person who talked to me,
    You are the first person who felt me,
    You are the first person who listened to my heart beat,
    You are the first person who touched me,
    You are the first person who let me see the beauty of life,
    You are the first person who taught me about the beauty of life,
    You are the first person who taught me about value,
    You are the first person who taught me about love without any return.
    You are irreplaceable, you are my everything.

    ReplyDelete
  150. I feel empty if I never know you.
    I feel weak if you never touch me.
    I feel spiritless if I never see you.
    I feel pitiful if you never nurture me.

    Daisy is never more beautiful than you.
    Rose never has better smell than you.
    Orchid is never stronger than you.
    Tulipe is never more classy than you.

    You are always my reason to come home early.
    You are always my reason to catch my dreams.
    You are always my reason to be happy.
    You are always my reason to have a better life.
    Mommy, do you know that I adore you so much?
    Mommy, do you know that I like you so bad?
    Mommy, you are my model.
    Mommy, you are the best figure in my life.

    ReplyDelete
  151. Let me do everything to make you happy.
    Let me do everything to make you proud.
    Let me do everything to make you always healthy.
    Let me do everything to make you always savvy.

    My mother, the Queen in my heart, believe in me,
    I will try my best effort to protect you.
    My mother, the Queen in my heart, believe in me,
    I will always be happy for you.
    My mother, the Queen in my heart, please accept my apology,
    For many mistakes and scars on your heart.
    I might not be a good child for you yet,
    But let me try once again to be the good one as you wish.

    ReplyDelete
  152. When my mother was born I do not know
    every year to grow my children who are hungry for love
    passed more passes
    I own no accompanying

    But then I found you
    take care, look after me, love me
    My happy with your
    very happy

    You should call my aunt my mother
    I was sad when you are gone
    today was my day so lonely without you
    Did aunt want you to be my mother?

    Aunt said "anytime may call mom"
    I was amazed to hear
    my day filled with fun day
    until you are old and frail

    Until the end of life
    mother will still love me
    in time, wherever and whenever
    I'm proud of you .. my mother's aunt
    BESTFRIEND

    ReplyDelete
  153. Smile ..
    your smile make me happy .
    when we laugh together .
    i fell happy when we share the pain .
    because you are my bestfriend .
    sometimes i fell sad because u make me heard .
    but i know you'llbe my bestfriend .

    Friend ..
    thanks foe erevything .
    erevything tou can do and do it for me .
    I LOVE U ALL .

    ReplyDelete
  154. It’s always hurt to see you cry
    To see tears falling like rain from the sky
    And there’s no answer for why
    I never question myself, I never try

    It’s always hurt to know there’s nothing I can do
    And fact that I don’t even know what to do
    It’s so sad but so true
    Feels like the color blue

    Someday we’ll see we were wrong
    And then we realize the day has done
    Time won’t turn back, it’s no use to regret
    It’s not easy to say good bye, but someway we have to try

    Sometimes it’s hurt to remember
    About the days we had together
    And a piece of heart inside me
    Carved with your smile, you can see…

    It was the day when I used to care
    Think about you, anytime, anywhere
    The day when I used to drive you home
    When the night was so cold and you were alone

    That’s just history, saved properly in my memory
    Now we are so far and so different, and yet so silent….
    No voices when you say, just few words on my display
    That’s OK. Thanks anyway….

    PS. I’m sad about the problem you had
    But don’t worry my friend,
    I’ll be the man when you look behind

    ReplyDelete
  155. Here I am, standing in the brink of the day
    Staring at the sun that has gone away
    And a smile upon your face,
    Make me never wanna leave this place

    There you are, hardly I can see cause you just so far
    I see your eyes blinking, are you a star?
    But I remember you said you’re a moon
    So I should have seen you soon

    And here we are now,
    You come to me somehow
    You are getting closer and closer,
    But why I feel like a stranger?

    I remember,
    It’s been 365 nights since the last goodbye
    It’s too long for me, that’s the reason why

    Now please come down, get lower
    I’m on the top of the tower and can’t go higher
    I have something to say to you
    I need to tell you, that… I wanna stop loving y

    ReplyDelete
  156. Nothing to say, the rain drifted my words away
    No place to stay, the love was taken away
    The moon has fallen, the heart has broken
    I’m here, fighting against my own demon

    The fight of good and bad,
    Happy and sad
    Love and hate,
    But I think it’s too late….

    Looks like the demons win,
    They’re laughing loud on my sins

    Now I’m waiting for forgiveness
    From you, not from others
    Thousands rivers won’t be enough to wash me
    From my sins, and from all the demons in me

    ReplyDelete
  157. Dear God,
    I am sorry not to take the path You made
    My forgiveness to obey the spoke You whisper
    My apologized to ignore Your prohibition
    I am sorry to travel alone without Your guide

    Dear God,
    Maybe I am to proud to myself
    My confidence to choose all my path alone
    This greed that wanting more than I need
    The selfish arrogant ungraceful man

    Now I am lost in the middle of nowhere
    Stand between the dark cold scary valley
    This darkness makes me loose my sight
    The fog does not allowed me to see the light

    Dear God,
    Slowly my conscious turn to madness
    This eyes getting blurry and shaded
    The sound of nature fading away I can not hear
    My body is numb I can not even stand

    Dear God,
    I know I just a sinner
    Disgrace my self with all my sins
    Throw away your blessing grace
    Now I just turn into something I am not

    Dear God,
    Please take my soul away
    To take Your undying conviction
    I do not deserve to live this life no more
    The demon has own my soul forever

    ReplyDelete
  158. I don’t know, why I should thingking like that
    Is about you and only you
    I don’t know why I love you so much and miss you much

    Every time I see you in my mind
    And
    Every night I see you in my dreams
    I don’t know why I should thingking about you
    Sometimes, I’m so doubt so I’ll never forget you for forever
    Have more time I tried to do it
    But I can’t (forget) do it
    Although I have to try
    I don’t know why, are you same like me??
    Are you know, I always make our story to my poetry
    Whenever I create my poetry, I cried…
    Sometimes, I regret to meet you because I things to meet you is the happy moment.
    And it make I’m so difficult to forget you and these moment

    If I know all of will like that, I never want to know you more and more
    The fact, I never wish for you to love me
    I never thought that you must know about my mind.
    But ever, I have mind so you thing like me.

    Have you ever know, if I read my poetry I’ll be down
    I smiling to remind these last time, sad moment, sweet moment, until the seriously moment
    I miss the times and want to back to the last

    ReplyDelete
  159. I runway from my life
    Hope that i can find the paradise
    But i think it so hard
    I am going to the hell

    Maybe i take a wrong way
    But no way back to star again
    My distination still so far
    And too fast if i think to going home

    I just wanna do
    Work for life not life for work
    just wanna find the new place
    Where can i life
    All i wanna want
    Where I can get the better life
    For anything that i do
    I wanna make it true

    Sometime i feel so alone
    And no one here to tell
    I am finally now believe the feel
    Couse it so hard
    Couse it's so far

    This is my time to change my word from the pain

    ReplyDelete
  160. When i saw at the night
    Beautifully moon is coming
    Open they hands to me
    Showing the truth of light

    Sometimes the night so dark
    To closed my eyes and hearts
    When I wake up "I heard that"
    You'll give up or you'll go ahead

    Somehow i want you know
    To take away the pain
    To remove thorn in heart
    Do you want help me ?

    ReplyDelete
  161. You teach me to smile with pain,
    By hurting me for so long,
    Would the trust be a matter?
    Or the heart that’s full of scar?
    And you name is slowly fading away,

    Will the sun rise?
    To shine my smile in the morning,
    To make it look perfect,
    Because I been a great actress,
    In front of others and you,

    Would the feeling still the same?
    Or should I draw some portraits,
    To let you see that the sun has set,
    Dark is coming again and again,
    And I stand alone,

    Deep inside the pain,
    You cannot understand,
    Its only can seen in the eyes,
    It’s not in the face,
    Because it’s behind the smile,

    I am falling too depth,
    Falling in love with you,
    That lead me to the my suffer,
    For those who is great outside,
    To hide what is weak inside,
    Is the heart that loves you,

    ReplyDelete
  162. Oleh Taryez Aruwella

    Tears....
    you like a dew clear and shiny
    without collor drops in every moment
    you coming even i on sadness or glad

    Tears....
    You're most understand my feelings
    You always stay in my eyes
    When someone leave me alone

    Tears …
    when I touched in happy moment
    you come to make smile
    even just view drops...

    ReplyDelete
  163. Two lost souls searching for each other separated by time and space.
    Blood and tears streaming on the dry ground filling the pond of hope.
    Forever I sail within my memory trying to remember your lovely face.
    Death after death I went through to reborn and continue my pursuit.
    Same soul inhabit dissimilar figures but the eye gaze will never change.
    After decades of my current life of longing, this spirit is washing away.
    Searching for someone I couldn't remember, seeking my lost soul mate.

    Longing for a lost true love I had it once in my arms in far distance time.
    Hope to find you is my vitality to keep on going in the darkest despair.
    Between the flame and ice I tried to embrace the last moments we had.
    What's left were only fragments of emotion, sentiment, longing and grief.
    Maybe all this time you been here with me, living inside my heart and soul.
    When I looked up to the dark night sky while lying on my sleepless nights..
    I gazed at the twinkling stars, wishing one of them were you watching

    ReplyDelete
  164. Terbawah bukan berarti terendah
    Aku datang dengan tangan terkepal
    Mata memerah
    Mulut menyeracau gusar tak terhenti

    Berteriak ditengah laut saat hujan
    Menulis emosi diatas air
    Kemudian menghapusnya dengan air mata

    Apa, apa gunanya?
    Apa bisa bahagia begitu?
    Mereka hanya tau kau cuma anjing bodoh yang diambil makanannya.
    Apa, apa bedanya?

    Lekaslah pulang dan menangislah
    Lekaslah pulang dan bersujudlah
    Lepaslah tangan terkepal itu
    Diam dan menangislah
    Kau tak sendiri
    Ada Tuhan mendengarmu jelas walau kau tak berkata.

    ReplyDelete
  165. Aku kira aku yang hebat
    Mencintaimu dengan sempurna
    Seperti pujianmu kepadaku dulu ~

    Aku kira aku yang terbaik
    Memberikan segalanya untukmu
    Menjagamu sampai saat itu ~

    Namun ketika perpisahan ini terjadi
    Semakin lama semakin paham
    Bahwa kamu salah ~

    Bukan, bukan aku yang hebat
    Bukan, bukan aku yang terbaik
    Tapi kamu, iya kamu sayang.

    Kamu yang bisa mengimbangiku
    Kamu yang bisa membuatku terlihat hebat ,
    Kamu bermain peran dibelakangku.
    Menjagaku dan mencintaiku secara sederhana agar yang terlihat aku yang baik .

    Kamu pelindungku tempat aku berlindung dari kejamnya dunia ,
    Dari bahayanya mulut manis para manusia bermuka dua.

    Sayang? aku rindu kamu
    Kamu sang pelindungku
    Kamu yang sudah pergi
    dan tak seharusnya aku rindukan

    ReplyDelete
  166. CINTA SEPOTONG ROTI

    Matamu
    Pancaran tersembunyi
    Larut resahan mendalam
    Sinaran di sudut kerinduan

    Bibirmu
    Aksara terkatup
    Senyum menyimpul duka
    Gerimis kata berkabut awan

    Tawamu
    Riuh menipu
    Tameng samarkan wajah
    Lawan gemuruh hempasan badai

    Diri
    Gerakan angin
    Semai hinaan waktu
    Beranjak tinggalkan aroma luka

    Rasa
    Suntikan nadi
    Mengecap sakit manisnya
    Pikirku ini romantika hidup

    Kekasih
    Sepotong roti
    Separuh terbang mengenang
    Bagai berlalunya sepertiga malam

    Puisi by : Kemilau Mata Bening

    ReplyDelete
  167. ASA TAK BERTUAN

    Terakta rasa di ketiadaan
    Kanvas tersapu warna
    Bayang jelmaan
    Semu

    Angan
    Rengkuh langit
    Menadah jatuhan embun
    Lembah hijau kabarkan pagi

    Antara ada dan tiada
    Senggamahi angin lalu
    Semilir gairah
    Hasrat

    Kau
    Ilusi diri
    Genapkan hayal tinggi
    Kekasih imajinasi temani berpuisi

    ReplyDelete

  168. Sajak Semut Hitam Kepada Embun

    Embun pelan jatuh di antara akar
    Lagu kecil bersuara,tiba jua
    Kembali pada sepetak tanah yang bermukim semut-semut hitam
    Berbaris lalu berjalan mengarah sinar di balik pangkal pohon

    Belum memanjang, semua terhenti di tengah jalan
    Mendengar lagu yang seketika mati
    Mencuri barisan untuk segera bercerai
    Kembali pada akar kemudian

    Turut berduka mereka ucapkan
    Lagu suara telah pergi, berjelaga dan mengambang yang belum sehari
    Mereka lalu berbaris dan berjalan lagi
    Ini cinta yang tak semestinya kekal kemudian

    ReplyDelete
  169. TAHAJUD

    Di penghujung sunyi malam.
    Kuterjaga dari lelap,
    Mengusir mimpi
    Tercenung

    Meluap
    Bayang kerinduan
    Tuk merangkai pinta
    Dalam untaian doa,tulus

    Meski jawaban-MU selalu bias
    Selalu kusapa buana
    Dengan sujudku
    Bersyukur

    Takbir
    Mengisi sunyi
    Menunggu harapan terjatuh
    Kutengadahkan tangan,sabar menanti

    Mungkin besok...mungkin besok
    Doaku terjawab oleh-MU
    Kulipur harapku
    Pasrah

    ReplyDelete
  170. MENDULANG SECAWAN RESAH

    Secawan anggur telah hilang
    Berubah menjadi bayang
    Kata tersilang
    Terdulang

    Linang
    Tatap awang
    Kabur terhalang pandang
    Coba tutupi meski mengiang

    Mungkin karena paut rentang
    Hingga semua memalang
    Resah terpulang
    Remang

    Bimbang
    Rajut benang
    Kusut tali kupinang
    Musnah harapan yang terancang

    Puisi by : Ombak Hitam

    ReplyDelete
  171. GAUNG RAGAKU

    Biarkan diam dalam keraguan
    Redam aral terhempaskan
    Rasa remuk
    Mengenaskan
    Bangkit

    Dalam sakit
    Jatuh hanya sekali
    Pergiku takan pernah kembali
    Indah yang kau punya
    Biru jelaga ternyata
    Mengoyak rasa
    Membara
    Rindu

    Berganti dendam
    Tak mampu berdendang
    Gaungpun hilang dalam kelam

    ReplyDelete

  172. MERAYU SETIA

    Merias aksara dengan rasa
    Agar kau cumbu
    Dengan netra
    Syahdu

    Ingin kulihat senyummu lepas
    Melintas hamparan ukaraku
    Tergoda makna
    Setia

    Mungkin bisa kuurai sendumu
    Yang terkubur waktu
    Membangkitkan hati
    Pasrah

    Tak ingin menabur janji
    Yang mengikat hati
    Lalu tiran
    Menguasai

    Ajari rasa di hatimu
    Menemani melewati masa
    Berbagi rasa
    Setia

    ReplyDelete
  173. Khilaf Menerka

    Lailatul Izza

    Berawal dari hasrat berkenalan
    Delegasi karib hampiri sapa malu-malu
    Tak tahu menahu jati diri sebenarnya
    Asing gelisah resah yang akan terjadi
    Gentar tatkala akan dekati
    Tangan menghadang antipasti derita

    Tajam rambutnya papak hitam
    Sipit matanya dalam menerjang
    Legam kulitnya kilat pesona
    Tinggi semampai postur perkasa
    Lelaki penduduk kursi panjang
    Semenjak dikejauhan memusatkan pandangan
    Menjadikan tindak harus berada sikap sempurna
    Tatapan berbeda isyaratkan sebuah makna

    Imajinasi terbang angkasa salami lembah samudera
    Pikiran kacau semburat tak karuan
    Gelombang rasa luar biasa
    Akibat lemparan senyum melalui bibir manisnya
    Sukma mustahil ku setir terkagum pancaran aura
    Anugerah kasih mengalir begitu saja
    Menebarkan benih pada insan kesepian
    Kini perasaan nyata terpaut hatinya

    Rinai gerimis basahi jemari
    Mengendap curi secercah perhatian
    Berlari mengejar seribu cara
    Terjebak lingkaran membius dorongan jiwa
    Pertikaian batin menghasilkan jalan kesadaran
    Penantian harap pupus merangkak pergi
    Pandangan serta tatapan kembali asli
    Terkenang cerita tak miliki awal dan akhir
    Kusudahi cinta menerka-nerka

    ReplyDelete
  174. A LETTER TO A FRIEND
    By Ahmad Syafii

    It’s always hurt to see you cry
    To see tears falling like rain from the sky
    And there’s no answer for why
    I never question myself, I never try

    It’s always hurt to know there’s nothing I can do
    And fact that I don’t even know what to do
    It’s so sad but so true
    Feels like the color blue

    Someday we’ll see we were wrong
    And then we realize the day has done
    Time won’t turn back, it’s no use to regret
    It’s not easy to say good bye, but someway we have to try

    Sometimes it’s hurt to remember
    About the days we had together
    And a piece of heart inside me
    Carved with your smile, you can see…

    It was the day when I used to care
    Think about you, anytime, anywhere
    The day when I used to drive you home
    When the night was so cold and you were alone

    That’s just history, saved properly in my memory
    Now we are so far and so different, and yet so silent….
    No voices when you say, just few words on my display
    That’s OK. Thanks anyway….

    PS. I’m sad about the problem you had
    But don’t worry my friend,
    I’ll be the man when you look behind

    ReplyDelete
  175. Lihat Aku
    Karya : Sheila Adelia

    Kita bukan siapa-siapa
    Dan harus menjadi siapa-siapa

    Berapa lama lagi
    Aku selalu melihatmu dan bersembunyi
    Jendela itulah yang saat itu kau lihat
    Aku berdiri menunggumu
    Malam, siang, pagi

    Apakah pantas ini disebut ingatan
    Yang kau lihat bahkan tak pernah kau panggil
    Maaf tapi aku tidak pernah menyerah

    Kau bertanya puisi kah ini?
    Bagiku ini hanyalah kalimat biasa
    Kau baca dan kemudian kau hapus
    Seperti halnya puisi-puisi yang ingin kau dengar

    ReplyDelete
  176. Kutipan
    Karya : Sheila Adelia

    Wanita dengan kakinya
    Pria dengan kepalanya
    Tidak kah semua itu sama?
    Saat ia berdiri di bawah pohon waru
    Dapatkah orang lain merasakannya?

    Dia mengatakan jika kita akan bertemu
    Bisakah kita menjadi kenangan?
    Itu semua adalah pertanyaan
    Yang harusnya kau jawab
    Agar tak ada lagi tanya
    Semoga kau menuliskannya


    ReplyDelete
  177. Berburu Waktu
    Karya : Sheila Adelia

    Dimana adanya tempat untuk kita saling merasa?
    Dalam naungan yang terus bergelora

    Aku mencarinya
    Tempat dimana malamku bersembunyi
    Disinikah harus ku bersandar?
    Kepada senja yang iba

    Katakan!
    Kepada siapa harus ku persalahkan
    Cinta, cita, dan tangis ku

    Kini aku beusaha menatap langit
    Agar dia tahu jika aku salah satunya
    Tempat kau menunggu

    ReplyDelete
  178. Jatuh Cinta
    Tak ku sadari rasa itu tumbuh
    Semakin lama
    Semakin ku rasakan
    Ada getaran dihatiku
    Saatku dekat dengannya
    Ada pancaran indah
    Di dirinya
    Saat ku tatap matanya
    Apakah maksud semua ini
    Apakah aku jatuh cinta?
    Apakah dia mendengarkan
    Dan merasakan suara hatiku
    Suara hatiku berkata
    Aku cinta dia
    Akankah cinta ini terjadi
    Seiring berjalannya waktu
    Hingga saling bersama
    Jalani hidup bahagia
    Buat hari hariku
    Lebih indah dan terkenang
    Hidup dalam
    Pelangi kebahagiaan

    ReplyDelete

  179. Meraih Mimpi
    Oleh:Nastrid Khairunnisa
    Kugoreskan tinta lewat lembaran-lembaran cerita
    Penuh makna dan sangat berharga
    Tersirat sebuah harapan besar
    Terukir indah semasa remaja
    Kelak kan kujelajahi seisi dunia
    Demi meraih segala mimpi
    Walau penuh dengan segala romantika
    Takkan gentar kulawan semua
    Lewat untaian doa
    Kan kusingkirkan semua keluh kesah
    Agar tercapainya cita-cita
    Demi bahagia orang tua

    ReplyDelete
  180. Malaikat Pembohong

    Sepi, tapi kurindukan
    Suasana sendirian tanpa kegelisahan dan kesunyian memuncakkan ketenangan
    Hanya... tidak ada kebaikan di dalam dan dirasakan

    Melepasnya, bukan pilihan
    Hanya saja, lebih dari menakutkan
    Ungkap kata kebersamaan, cakap cerita kehangatan, dan rasa tak tentu tentang sentuhan

    Lengah bukan alasan tuk tertangkap keindahan
    Tak suka, tak cinta, tak perlu pengorbanan
    Sesal saja, asa selanjutnya dalam pembaringan

    Mematung memandangnya, kuasaku bergelimpangan...
    Porak poranda, seluruh keyakinan yang kucipta sejak telah terlupakan...
    Rasa – rasa kenikmatan senyuman, senyumku, dan caranya merasakan...
    Gejolak amarah hati, menghantui tiap gerak mata pada lekuk aura gemerlapan
    Dia mendobrak batas kesengsaran yang kuciptakan
    Dia melayang terbang menguasai kurungan kenikmatan
    Dia sedekat ketakutan ancaman tak tertahankan

    Aku sudah telak terkalahkan
    Kehangatan jemarinya, menjalin ikatan tak terlepaskan...
    Tiap jariku menyerah lelah pada perbudakan,
    Yang dia rencanakan, dia inginkan...
    Memilikiku hinggap dalam pelukan
    Menyerah lelah, sudah tak terselamatkan
    Jatuh, mengaduh, tanpa harapan
    Pada rasa tak tentu tentang percintaan

    ReplyDelete
  181. Dirimu Untukku
    Karya : Prasetyo Hari P

    Kau adalah anugerah terindahku
    Kau adalah malaikat hidupku
    Kau adalah pangeran tuk diriku
    Kau adalah harta termahalku

    Ku tak ingin menyakitimu
    Ku tak ingin menderitakanmu
    Ku tak ingin ada kesedihan dalam hidupmu
    ku hanya ingin terus disampingmu

    Bayangmu tak pernah lepas dariku
    Dirimu slalu menyinari hidupku
    Kau berikan kata-kata indah
    Yang membuatku lebih baik

    Jika ini detik terakhirku
    Ku ingin ada dalam pelukmu
    Dan dengan lembut ku katakan
    Jangan bersedih sayang, ku kan terus bersamamu
    Menemani hidupmu dalam duka
    Dan mengubahnya menjadi senyum bahagia

    ReplyDelete
  182. Hati Yang Terpilih
    Karya : Prasetyo Hari P

    Tertulis nama di hati
    sentuh rasa tertanam di jiwa
    tak kuduga jadi begini
    dalam ucap kuandalkan rasa
    rasa cintaku dalam benciku

    Sesungguhnya aku masih cinta
    sesungguhnya aku masih sayang
    yang terjadi dalam cinta kita
    karna angkuh hati

    Hanya aku yang persis merasa
    bunga cinta masih harap cemas
    walau ada yang lain tlah hadir
    hatimu yang terpilih

    Jika hati boleh memilih
    ingin ku sapa dirimu di hati
    Akhir kisah apa terjadi
    hanya hati kita

    ReplyDelete
  183. Forever
    by Luvmeluvr
    (Puisi Bahasa Inggris tentang "Aku Jatuh Cinta")

    I've known you forever,
    I've known you four years.
    Through so many smiles,
    And even more tears.

    Selamanya 'ku mengenalmu
    Bertahun-tahun 'ku mengenalmu
    Lalui begitu banyak senyuman
    dan bahkan lebih banyak tangisan

    You accepted me warmly,
    You love me so much.
    I love your sweet smile,
    I love your soft touch.

    Kau menerimaku dengan hangat
    Kau mencintaiku dengan sangat
    'Ku cinta semum manismu
    'Ku cinta lembut sentuhmu

    I love that you love me
    The way that I am,
    I love that you see me
    Like no one else can.

    'Ku mencintai cintamu untukku
    Caramu mencintaiku
    'Ku mencintai tatapanmu untukku
    Seperti tak seorangpun bisa tiru
    I love that I love you
    Like no one before,
    I'd love you forever
    And still I'd crave more.

    'Ku mencintai cintaku untukmu
    Seperti sebelumnya tak seorangpun mencintaimu
    'Ku kan selamanya mencintaimu
    Dan masih terus penuh gairah
    I've known you forever,
    I've known you four years.
    I'll be with you always
    Til the end of time nears.

    'Ku selamanya mengenalmu
    'Ku bertahun-tahun mengenalmu
    'Ku kan selalu bersamamu
    Hingga jelang ujung waktu...

    Sumber ENGLISHINDO.COM Referensi Belajar Bahasa Inggris Online: http://www.englishindo.com/2011/02/forever.html#ixzz4fu1uc000

    ReplyDelete
  184. I Think of U | Puisi Cinta Bahasa Inggris
    by Lady Queen

    I'm trying 2 let u know how i feel
    this love has never felt so real
    Ur on my mind all night long
    and every time i hear these songs
    I think of u

    You show me how true love feels
    u make me think if this is real
    When u say those last three words
    i feel so good
    and baby, i think of u

    You do anything 2 make me happy
    and everything 2 make me feel good
    but there's nothing u could do
    2 make me stop thinking of u

    You'll always be in my heart
    me and you will never part,
    When i lay down 2 sleep
    i can still see the visions of u & me
    Ur on my mind day n night
    i hope you'll never leave my side
    Ur love 2 me means the world

    that's why i always think of u

    Sumber ENGLISHINDO.COM Referensi Belajar Bahasa Inggris Online: http://www.englishindo.com/2011/08/i-think-of-u-puisi-bahasa-inggris.html#ixzz4fu1z2x9L

    ReplyDelete
  185. You Are My Everything | Kau Segalaku
    by Magnus

    You are my everything
    My heart and soul
    I thought I had dug my grave
    But you pulled me out of that hole

    When I am lost in the dark
    You are my shinning light
    You chase away the darkness
    That haunts my dreams at night

    You are my strength
    That carries me to another tomorrow
    You are my hope
    That replaced my everlasting sorrow

    You are my healer
    That healed all my scars
    You are my angel
    Sent from the brightest of stars

    puisi cinta bahasa inggris, puisi inggris, puisi bahasa inggris

    When I thought there was nothing more
    And my life was at an end
    You came into my life
    And my heart you did mend

    You are my joy
    That filled my empty heart
    You made my life whole
    When it was torn apart

    When I found you
    I was free from all torment
    You are my angel
    That was heaven sent

    You mean so much to me
    You are the only one I adore
    You are my everything
    I could ask for nothing more



    ReplyDelete
  186. Ibu...
    kau membingbingku selama satu tahun
    kau begitu baik padakuwaluapun aku sukamarah-marah

    Ibu....
    kau begitu ceria dan rajin dari pada guru yang lain
    ibu...
    kau yang pintar,baik,ramah,cantik,dan sopan

    Ibu...
    kalau aku membuat salah tolong maafkan aku
    karena aku cuma kesal karna aku selalu diejek

    Ibu...
    kalau aku lagi sedih kau menghibur aku
    kalau aku lagi kesal kau menghiburku

    Ibu...
    terimakasih atas jasa-jasamu jika aku
    masih sempat bertemu dengan ibu
    aku sangat ingin memeluk ibu

    ReplyDelete
  187. Ibu...
    kau membingbingku selama satu tahun
    kau begitu baik padakuwaluapun aku sukamarah-marah

    Ibu....
    kau begitu ceria dan rajin dari pada guru yang lain
    ibu...
    kau yang pintar,baik,ramah,cantik,dan sopan

    Ibu...
    kalau aku membuat salah tolong maafkan aku
    karena aku cuma kesal karna aku selalu diejek

    Ibu...
    kalau aku lagi sedih kau menghibur aku
    kalau aku lagi kesal kau menghiburku

    Ibu...
    terimakasih atas jasa-jasamu jika aku
    masih sempat bertemu dengan ibu
    aku sangat ingin memeluk ibu

    ReplyDelete

  188. Terlalu lama aku menunggu
    Ungkapan isi hatimu
    Namun kau tak pernah mau tau
    Kau hanya diam membisu
    Jika memang kau tak cinta aku
    Janganlah buang waktuku

    Lelah ku ikuti inginmu
    Tapi kau tak peduli dngan perasaanku
    Ku tak mau terus mengalah
    Lebih baik aku menyerah

    Ku tau cinta tak bisa di paksa
    Tapi mengapa kau tak jujur saja
    Dari awal kita bersama
    Kalo memang di hatimu tak pernah ada rasa
    Untuk aku yg mencoba setia
    Sakit rasanya...
    Bila cinta tak terbalas cinta

    ReplyDelete
  189. Puisi Nurhalimah Lubis

    Ketika kupandang lekat pada sudut matamu
    Tersimpan derita yang begitu mendalam
    Aku tahu disana banyak tersimpan air mata untuk kami anakmu

    Air mata yang telah kami lakukan
    Ibu
    Kamu selalu berharap kami anakmu yang kan jadi nomor satu
    Namun sering kali kami melawan dan melalaikan perintahmu

    Kami selalu membuatmu bersedih
    Mulai sekarang aku bertekad untuk menghapusair matamu...
    dan menggantinya dengan canda dan tawa

    Terima kasih Ibu
    Kau takkan pernah tergantikan di dalam hati kami anakmu

    ReplyDelete
  190. Ibu ....
    Engkaulah wanita yang terindah yang pernah ku punya
    Engkaulah jiwa dan ragaku
    Engkaulah sosok wanita idola yang datang untuku
    Kata-katamu sungguh lembut dibandingkan ayah
    Tak pantas aku menyakiti hatimu yang begitu tulus menyayangiku
    Setiap hari kau selalu mendoakn anak-anakmu
    Engkau tak pernah marah jika anakmu nakal
    Engkau selalu sabar dalam mendidik kami

    Kasih ibu sepanjang masa
    Hanya memberi tak hanya kembali
    Aku berjanji tak akan membuatmu menangis
    Aku ingin membuatmu selalu Tersenyum
    Terima kasih ibu atas segalanya
    Aku sangat menyayangimu.

    ReplyDelete
  191. Dalam Senyum mu kau sembunyikan letih mu
    Derita siang dan malam menimpa mu
    tak sedetik pun menghentikan langkah mu
    Untuk bisa Memberi harapan baru bagi ku

    Seonggok Cacian selalu menghampiri mu
    secerah hinaan tak perduli bagi mu
    selalu kau teruskan langkah untuk masa depan ku
    mencari harapan baru lagi bagi anak mu

    Bukan setumpuk Emas yg kau harapkan dalam kesuksesan ku
    bukan gulungan uang yg kau minta dalam keberhasilan ku
    bukan juga sebatang perunggu dalam kemenangan ku
    tapi keinginan hati mu membahagiakan aku

    Dan yang selalu kau berkata pada ku
    Aku menyayangi mu sekarang dan waktu aku tak lagi bersama mu
    aku menyayangi mu anak ku dengan ketulusan hati ku

    Demikian puisi ibu yang bisa saya berikan kali ini, semoga bermanfaat ..

    ReplyDelete
  192. cinta bagaikan air laut yang mengisi sebagian isi bumi…
    memberi banyak kehidupan..
    membuat orang ingin tahu..
    dan tiap orang pasti mengalami cinta..

    cinta itu keikhlasan..
    cinta itu kemauan..
    cinta itu saling mengerti..
    cinta itu indah jika kita bisa menempatkannya pada tempat terbaik dalam hati..jadikan cinta itu indah dihatimu..
    karena cinta bisa seindah yang kau mau

    “Edi aku mencintaimu”
    Dalam segala kurang dan lebihmu
    Dalam pintaku pada-NYA terselip namamu yang selalu kurindu

    I Lup U

    ReplyDelete
  193. Inginku Milikku Dirimu
    Terlalu lama ku pendam
    Semua rasa ini padamu
    Kini ku sudah tak tahan
    Ku ingin kau tau semua..
    Aku lebih dulu mencintaimu
    Aku lebih dulu mengenalmu
    Bukannya dia..
    Cinta itu harus diungkapkan
    Cinta itu harus memiliki
    Tak kan kulepaskan dirimu
    Memang tinggi egoku
    Namun.. ingin ku miliki dirimu..
    Demi cinta yang t`lah lama ku pendam
    Demi mengganti semua pengorbanan
    Yang t'lah ku lakukan untukmu
    Kau harus jadi milikku..

    ReplyDelete
  194. Cinta yang Tak Pasti
    mungkin aku terlalu bodoh untuk mengerti
    mungkin aku tak sengaja jg menyakiti
    andai aku tau isi hatimu
    andai kesempatan itu datang lagi padaku

    sekarang mustahil bagiku
    bahkan menyentuh bayangmu, aku tak mampu
    sekarang aku terpuruk dalam jurang sesalku
    dan cinta ni jadi sesak dalam dadaku
    aku tau cinta ini sudah tak laku

    tapi biarkan cinta ini aku miliki
    biarkan cinta ni menjadi bebanku
    aku tak peduli
    meski menghambat jalanku
    aku tau mencintaimu adalah tak pasti

    ReplyDelete
  195. Aku Menginginkanmu
    semoga perih ini akan terobati
    semoga galau ini cepat usai
    karena kau sakiti aku
    karena kau lupakan aku

    andai saja masih denganku
    dan..
    andai saja dulu kau jujur
    aku akan mengerti semua itu
    tapi, apalah daya..
    kini sudah terlanjur

    sapa ku takkan terucap
    rasa ku takkan terungkap
    dan tanyaku takkan terjawab

    masihkah ada bayangmu
    masihkah ada kenanganmu
    andai saja waktu berputar kembali
    kan ku ucap..
    aku masih menginginkanmu
    dan kiriman kedua dari saudari Aisatun Amanah

    ReplyDelete
  196. ku coba tuk lupakan
    dan ku coba tuk membenci
    tapi dirimu selalu ada
    difikiranku yang tak menentu

    mengapa kau ada
    membayangiku
    bimbang
    perasaan tak menentu

    sebuah pilihan
    harus aku tentukan
    apakah aku harus melupakanmu?
    atau.
    tetap mengenangmu
    walau kau sudah melupakanku

    ReplyDelete

  197. BIDADARI TANPA SAYAP
    Kelembutan hatinya membuatku terpana. . .
    Melihat kehindahan Rembulan,
    Sama seperti melihat keindahan wajahnya.

    Sungguh kuat dia menghadapi ini semua. . .
    Menghadapi keaadaannya yg begitu nyata.
    Merasakan penderitaannya sendirian.
    Dan mengukur penderitaan diatas mimpi . . .

    Walau dia hanya Bidadari tanpa sayap,
    Tapi kelembutan hatinyalah yang membuatku merasa seperti.....
    Berada di atas awan.
    Sekian dulu puisi cinta kali ini, semoga bermanfaat untuk para pembaca sekalian

    ReplyDelete
  198. Kini kuhanya bisa membayangkan,
    membaca aksara yang kau rangkai penuh makna
    tanpa sanggup ku menyapa
    dan hanya bisa mengenangmu dalam duka

    Kini kau telah pergi
    tanpa kau peduli tentang perasaanku
    kau pergi dengan keangkuhanmu
    kau tinggalkan kenangan yang hayakan rapuh ditelan waktu,
    dan sisa sisa usiaku

    Haruskah air mata ini mengalir setiap waktu?
    haruskah kuhentikan
    detak jantung dan nadiku untuk merindukanmu?
    dan haruskah nyawa ini terpisah dari ragaku karena cintamu?
    mungkinkah ini semua telah menjadi suratan takdirku

    ReplyDelete
  199. Kini kuhanya bisa membayangkan,
    membaca aksara yang kau rangkai penuh makna
    tanpa sanggup ku menyapa
    dan hanya bisa mengenangmu dalam duka

    Kini kau telah pergi
    tanpa kau peduli tentang perasaanku
    kau pergi dengan keangkuhanmu
    kau tinggalkan kenangan yang hayakan rapuh ditelan waktu,
    dan sisa sisa usiaku

    Haruskah air mata ini mengalir setiap waktu?
    haruskah kuhentikan
    detak jantung dan nadiku untuk merindukanmu?
    dan haruskah nyawa ini terpisah dari ragaku karena cintamu?
    mungkinkah ini semua telah menjadi suratan takdirku

    ReplyDelete
  200. Aku duduk terdiam di tengah kesunyian
    menatap langit yang enggan berbicara
    entah mengapa ia diam membisu seribu bahasa
    apakah ia juga tau akan kesedihanku ?

    Luka yang selama ini aku pendam
    Sakit yang sangat mendalam
    Sakit yang tak bisa terbendung lagi
    Bagaikan pisau menggoreskan luka

    Kau pergi bersama semua kenangan
    jauh....jauh dan semakon jauh
    meninggalkan aku sendiri
    bersama luka dalam hati

    ReplyDelete