Sunday, December 15, 2013

Bohong, Upps

kita bisa bilang ayo jujur pada teman kita, keluarga kita, murid kita atau bahkan istri kita. tapi kadang kita sendiri tidak bisa jujur kepada diri sendiri, jujur atas kelebihan (untuk menggali potensi agar lebih menonjol) dan jujur atas kekurangan yang ada (agar lebih instropeksi diri dan rendah hati).
ada usaha agar kita bisa menhindari bohong, saya berpendapat bohong pastilah setiap orang pernah melakukannya kecuali nabi kita Muhammad SAW, so agar frekuensi bohong jarang bahkan agar terkikis hilang, cuma ada satu, kita harus jujur pada diri kita, jujur kalo Alloh SWT selalu melihat & mengawasi gerak-gerik tingkah laku kita. Finally, sering latihlah perasaan merasa diawasi oleh Alloh SWT karena hal ini juga harus sering dihadirkan, dilatih, diasah, lihat saja pada orang yang sedang bohong bahkan melakukan maksiat pasti disaat itu orang tersebut merasa aman tidak ada yang mengawasi, artinya tidak ada ALLOH dalam hati kita, nah loh, dangerous..

7 comments:

  1. maaf pak saya bohong,,karena sya tidak menepati janji,tidak datang tepat waktu yang pak heri inginkan,,,saya mengakui kesalahan saya insyaALLAH jika ALLAH menghendaki saya datang dengan tepat waktu dan mudah mudahan saya bisa datang tepat waktu yang pak heri inginkan...manusiaaa tidak luput dari salah dan lupa seperti halnya dengan saya....sayaaaa minta maaf yang sebesar besarnya dengan pak heri sehigga pagi pagi pak heri sudah marah pada saya dan teman teman semua.Emng sichhhh bohong itu dosa dan di larang oleh agama hampir semua orang juga pernah melakuka ke bohongan.Kebohongan itu hanya akan menyelamatkan kita sementara,,di hidup kita tapi akan menghanyutkan kita selamanya.Salah satu yang di benci orang itu yhaaaaa sifat bohong dan merupakan berbuatan yang tidak baik,,,baik dalam hal kecil sampai ke masalah yang begitu besar dan rumit.Walaupun hal sederhana tapi yhaaaaa gag enak juga sichh??maka dari itu lebih baik kita sakit dalam kejujuran dari pada bahagia dalam kebohongan....maka dari itu saya sendiri berpesan kepada teman teman semua agar berhati hati dalam mengatur waktu agar tidak terjadi kesalahan yang sudah dijanjikannya,..

    ReplyDelete
  2. "satu pintu kebohongan akan membuka pintu kebohongan lainnya. Kebohongan menyelamatkanmu sementara, menghancurkan mu selamanya. kalo dengan kejujuran bisa membuatmu bahagia, kenapa harus mencoba dengan kebohongan?"

    ReplyDelete
  3. "satu pintu kebohongan akan membuka pintu kebohongan lainnya. Kebohongan menyelamatkanmu sementara, menghancurkan mu selamanya. kalo dengan kejujuran bisa membuatmu bahagia, kenapa harus mencoba dengan kebohongan?"

    ReplyDelete
  4. BOHONG . hati tidak tenang, meras gelisa, dan saat berkata jujur, tidak semua orang mampu mempercayainya . itulah salah satu akibat dari berbohong ,. Nah seperti contohnya saya . saya sering berbohong . heheee ngaku .gak munafik. dan akibat dari berbohong saya . saya jarang dipercaya sama teman,orang tua ,. sekian dari bohong . nah sekarang kembali ke Tanggung Jawab ,. setelah saya berbohong , saya harus tau tanggung jawab nya . tanggung jawab biar di percayai orang lain dan bertanggung jawab menghargai waktu . bila kita minjam buku teman . kita mempunyai tanggungan dan bila buku itu hilang kita berhak bertanggung jawab . SEMANGAT . kita harus selaluuu semangat njalani tugas dan tanggung jawab kita sebagai pelajar dan anak . kita harus memiliki semangatt yang tinggi dan mampu mengatasi segala ujian dan tantangan nya . apalagi kita (x11) . harus semangat dan semangat . sebentarr lagiii kitttaaaa akan menghadaoi ujian . mau tidak mau kita bakaln ngadapiin ujian . setiap manusia pasti mempunyai semangat . sepeerti semangat hidup , kita harus semangat njalani hidup , walaupun keadaan memungkin kan kita tidak bisa bertahan , namun semangat lah yang membangun kita untuk bisa hidup dan menjalan kan segala perintah dari ALLAH. pokok nya hidup pasti ada ujian dan cobaan . tegantung dariii kiittaaaa mampu gak kittaa mengatasi nya , dan mamou gak kita bertahaannn . walaupun hidup kita cuman 1 kali tapi sangat berarti dan bermakna . terkadang kita mengira bahwa kita tidak ada guna nya hidup , atau bahkan ada yang mengucapkan ;aku tidak berarti dan tidak dibutuh kan di dunia , padahal itu salah besar , tergantung kita , kita bisa gak . mampu gak . dan semangat gak njalani ini semua . Semua manusia pasti dan pasti mempunyai masalah , entah itudari keluarga , masyarakat , kerabat , atau teman dekat. ARTI SALAM . njawab salam hukum nya wajib , tapi bila ada seorang pemuda yg nakal dan berniatan untuk merayu atau bahkan merendahkan . maka Haram baginya menjawab salam darinya . #jare

    ReplyDelete