Sunday, October 11, 2015

Kuatkan fisik, mantapkan nyalimu

JANUR KUNING
Jalan-jalan ke tajur Kegiatan untuk Hiking
Perlengkapan Individu
-lontong 2 buah
-tempe goreng 2 buah
-air mineral 2 botol (@ 600ml)
-ketela mentah 2 buah
-cabe 2 buah
-korek api/ matches 1 bks
-buku catatan Bhs Inggris & 1 ballppoint
-seragam olga (kaus & celana) langsung dipakai
-perlengkapan shalat (sarung/ mukena, sajadah)
-tali rafia 1 m (XII = merah, XI=biru, X = hijau)
-sandal jepang
-sendok makan 1 buah
Perlengkapan (tugas) kelompok
-yel-yel kelompok
-membuat artikel tentang ilmuwan muslim 1 hlm (lembaran kertas)
-hafalan kelompok (XII = QS. Al Hadid, XI = QS. Al Hadid (1-11), X = QS. Al Qomar (1-5))
-Hafalan lagu (XII = mars hiking, XI = prahara anugrah, X = shalawat)
Susunan Acara
06.30-07.00
Asmaul Husna, Al fatikhah, An nas, Al falaq, Al Ikhlas, Ayat Kursi, Al Qomar, doa perlindungan, mohon ampunan, istighfar, shalawat
Cek peserta (absensi) @ kelompok, cek yel-yel, cek penugasan
07.00-08.00
Pemberangkatan ke lokasi (Desa Tajur Kec. Kandangserang) via truk/ alat transportasi
Jalan raya, bukit, hutan pinus
08.00-08.30
Tiba Dilokasi, shalat dhuha, doa, asmaul husna, al fatikhah, an nas, al falaq, alikhlas, ayat kursi, al hadid, perlindungan, mohon ampunan, istighfar, shalawat, doa
Kultum kelompok tentang profil ilmuwan muslim (Saturnus), teori direct marketing, breakfast (lontong 1, tempe 1, minum 1 btl, cabe 1), praktek terjun door to door direct marketing (1 kelompok target 3 rumah), laporan hasil marketing tiap kelompok
08.30-08.45
Persiapan hiking & outbond, cek peserta tiap kelompok, pengingatan tatib (kontrak belajar) Janur Kuning
08.45-09.30
Pos I = vocabulary (puzzle solving), kosakata, kultum ilmuwan muslim (neptunus), cek hafalan Al hadid (Kelas XII)
09.30-10.00
Jalan etape 1= aspal, hutan, naik, berkerikil
Jalan bersama/ long march
10.00-10.15
Pos II = writing test, kalimat, frase, kata, kultum ilmuwan muslim (merkurius), cek hafalan al hadid (1-11)
10.15-11.00
Jalan etape 2, jalan kerikil, hutan, ladang, sawah, jalan bersama (longmarch),
11.00-11.30
Pos III = survival (bakar ketela), lontong 1, tempe 1, air minum1 btl, kultum ilmuwan muslim (venus), cek hafalan al qomar (1-5)
11.30-11.45
Jalan etape 3, jalan aspal kerikil, sawah, ladang, rumput, semak belukar
11.45-12.15
Pos IV = Shalat dhuhur berjamaah, al hadid, doa, kultum ilmuwan muslim (matahari), cek lagu mars hiking, game human tower
12.15-12.45
Jalan etape 4, semak belukar, kerikil, aspal, hutan
12.45-13.00
Pos V = kultum ilmuwan muslim (bumi), cek lagu prahara anugrah, shalawat, pengarahan game perang badar, Perang Badar adalah game strategi, game fisik (full body contact), game teamwork, game power (kekuatan/stamina), game petualang (adventure), game misi (on mission), merebut panji (bendera merah putih), game menyerang, game bertahan (offensive & defensive)
13.00-13.30
Etape akhir = lintas sungai kecil, berbatu, sedikit licin, berair, menurun
13.30
Evaluasi perang badar, cek peserta, doa penutup, pulang menunggu truk
Kontrak belajar (tata tertib/peraturan) Janur Kuning
1.Penugasan
1.1.setiap penugasan 1 benda/instruksi harga 1 baris (atau 2x push up)
1.2.penugasan individu konsekuensi individu, kelompok konsekuensi 1 kelompok
2.Peserta
2.1.setiap peserta mengikuti seluruh sesi (mata acara), 1 sesi harga 2 baris (atau 4x push up)
2.2.setiap peserta menaati & menghormati instruktur sesama peserta & dewan guru, tidak menggunjing, menghina, mengejek, melawan, mengintimidasi instruktur, 1 pelanggaran harga 3 baris (atau 8x push up)
2.3.setiap peserta menjaga lisan dari ucapan sia-sia, bohong, melecehkan, kata kotor, jorok, berisik, membuat kegaduhan yang bukan bentuk tugas, adu mulut, bertengkar, berteriak di luar konteks tugas/misi, 1 pelanggaran harga 3 baris (atau 8x push up)             
2.3.setiap peserta menjaga tangan, kaki (atau anggota tubuh), lisan ataupun perbuatan dari hal yang merugikan orang lain, warga sekitar bahkan alam sekitar, 1 pelanggaran harga 3 baris (atau 8x push up). Contoh: merusak tanaman, membuang sampah atau bekas makanan, kencing di sembarang tempat, dll
3.Panitia/instruktur
3.1.instruktur wajib disiplin & keras, namun tetap menjaga etika
3.2.instruktur adalah koordinator lapangan, petugas pos atau guru
3.3.instruktur tidak dikenai sanksi hanya bertanggungjawab 100% kepada Allah swt
4.Kegiatan
4.1.setiap sesi kegiatan dialokasikan waktu, sehingga menjadi acuan/patokan/pedoman selama kegiatan
4.2.jumlah durasi waktu setiap sesi disesuaikan di lapangan tergantung situasi & kondisi alam
4.3.seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir agar diikuti dengan meluruskan niat untuk ibadah mengharap ridho Allah swt
4.4.selama kegiatan berlangsung dzikir/berdoa selalu terkoneksi dengan sang Khalik 

79 comments:

  1. Nama saya Diyan Anggraeni,saya adalah salah satu murid yang datang terlambat saat kegiatan hiking pada hari ahad tanggal 11 oktober 2015.Saya menyadari bahwa menghargai waktu itu sangat penting.Karena keterlambatan saya ini,akhirnya saya di kenakan sanksi oleh guru bahasa inggris saya yaitu Mr.Heri sutanto spd.Pada hari itu saya mengikuti serangkaian kegiatan yang telah di tentukn di dalam jadwal tertulis.

    ReplyDelete
  2. pada hari ahad tgl 11 oktober saya mengikuti hiking bersama tman-tman,pada saat berangkat saya telat selama 5menit,tidak lama kemudian peserta hikingpun diberangkatkan,sesempainya di tempat tujuan peserta di bariskan dan segera mengambil air wudhu guna untuk menunaikan shlat dhuha.setelah selesai shlt dhuha kamipun melanjutkan tugas selanjutnya yaitu door to door.

    ReplyDelete
  3. pada hiking kemaren yang diadakan oleh pak heri di tgl 11 oktober 2015 saya berangkat untuk kumpul di skolahan telat 9 menit , hingga saya mendapat hukuman mengngomen ini , hiking kemaren seru apalagi permainan human towernya , di kegiatan hiking tsb saya mendapat banyak hal , di antaranya menambah pengalaman dan wawasan , hiking di tajur seru pengen ke sana lagi pak , mandi di sungai nya .

    ReplyDelete
  4. pada hiking kemaren yang di adakan pada hari ahad , tepatnya pada tanggal 11 oktober 2015 saya berangkat ke sekolahan terlembat 10 menit.mengikuti hiking ini untuk menambah pengalaman . dari sekolah kita berangkat jam 7 dan sampai sana jam 8 lebih 15 menit dan langsung ke sungai untuk wudhu sholat dhuha berjamaah.setelah itu langsung di beri tugas untuk mengenalkan MA HASBULLAH ke warga setempat.kemudian menuju pos 1[mengerjakan tts],pos 2 writing, pos 3 menyanyikan lagu dan bakar2 ketela,pos 4 permainan di sungai.setelah itu sholat duhur berjamaah di mushola .lalu pergi ke rumah pak heri makan bersama dan setelah itu langsun pulang dengan senang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Endang AK ONE...
      Pada hari minggu kemaren saya mengikuti acara kegiatan sekolah yang bberupa hiking ke desa tajur.Waktu acara pembukaan saya telat berangkat pada pukul 6.43...waktuuu ituu saya tidak menyadari kalo saya datang tidak pada waktu yang di tentukan oleh MR.heriii..saya telat karena saya membantu teman saya untuk mencari tempe dari warung ke warung...pada saat saya sudah datang ke tempat lokasi atau di lapangan sekolah MA HASBULLAH seluruh siswa siswi sudah baris sesuai dengan kelompoknya masing masing begituu juga dengan MR.herii yang herii yang sudah menyiapkan barisan dan memimpin doa agar selamat di perjalanan...saat tiba di lokas desa tajurr kamii semua turun dari truk yang membawa kami..kamii turun ke sungai untuk mengambil air wudhu dan akan melaksanakan sholat dhuha yang sudah menjadi tradisi anak'' hasbullah yang setiap paginya menjalankan sholat dhuha 2 rakaat...

      Delete
  5. lebih baik terlambat daripada sama sekali tidak hadirr,,,,tapi yang lebih baiknya lagi hadir dan nggak terlambat, artinya tepat waktu,,,,,,pepatah mengatakan "waktu adalah emas" jadi kita jangan sia-siakan waktu yang sangat berharga itu,,,jikalau kita mensia-siakan waktu yang telah ada bisa-bisa kita jadi menyesall yang gak habis-habisnya....kadang yang jadi pemicu kita jadi terlambat itu rasa malas yang ada didalam diri kita ini,,,kalau kita gak malas insyaallah kita akan hadir tepat waktu yang telah ditentukan,,,,agar kita gak terlambat lagi kita harus belajar disiplin , dengan melawan rasa malas itu dengan niat kita yang sungguh-sungguh dan jangan bertele-tele/spele dalam melakukuan berbagai hal.....dari kejadian kemaren aku terlambat itu aku lebih tahu betapa berharganya waktu...akupun sedikit menyesal tapi tak apalah mungkin itu peringatan agar aku lebih memperhatikan waktu agar lebih tepat lagi,,,,waktu itu juga ibarat mata uang yang sangat berharga diseluruh dunia...kita tidak bisa membeli waktu sama halnya kita tidak bisa membeli uang.....

    ReplyDelete
  6. Ely Damayanti XII.AK.OneOctober 18, 2015 at 3:10 PM

    Maaf Mr. saya terlambat hadir karena tidak tepat waktu, dan tdk disiplin.

    ReplyDelete
  7. Ela Damayanti XII.AK.OneOctober 18, 2015 at 3:15 PM

    Maaf Mr. saya terlambat 1 menit jadi saya harus koment di blog Mr.hery

    ReplyDelete
  8. Nunuk asanti XII.AK.OneOctober 18, 2015 at 3:51 PM

    pada hari ahad tanggal 11 oktober 2015 di adakan kegiatan hiking ke desa tajur kandangserang setelah UTS.pas hari H.nya saya terlambat hadir/datang 11 menit.karena saya tidak disiplin dan tidak tepat waktu.setelah saya tiba di lapangan saya melihat sebagian murid kelas X-XII sudah berbaris sesuai kelompok.sebelum saya bergabung dengan kelompok saya ,saya mengisi daftar hadir.setelah itu saya ikut berdoa bersama yg di pimpin oleh Mr.heryy ,saya terlambat karena saya menunggu,membantu teman dan jalannya lambat seperti kura kura yang sedang kelaparan.hhe ,setelah selesai berdoa semua siswa siswi di berangkatkan menggunakan kendaraan truck.di tengah tengah perjalanan kami menikmati perjalanan dengan senang heppy dan bersukaria dengan tertawa terbahak bahak melihat tingkah laku teman teman.maaf Mr. herry atas kerterlambatan saya.i'm sorry.

    ReplyDelete
  9. pada tanggal 11 Oktober duaribu lima belas di MA HASBULLAH KARANGANYAR mengadakan hiking ke desa tajur kandang serang,yang berkumpulnya pada jam setengah tujuh pagi , tetapi saya hadirnya terlambat tidak tepat waktu.Saya datang pada jam setengah tujuh pagi lewat 11 menit.Sampai di sekolahan MA Hasbullah semua teman teman sudah banyak yang berkumpul semua di lapangan dengan barisannya masing masing yang sudah di tentukan kelompok kelompoknya.Karena saya sudah terlambat selama sebelas menit jadinya saya terkena hukuman yaitu di suruh mengomenttari di blognya Mr.herry sebanyak 11 baris.Tetapi menurut saya lebih baik terlambat daripada tidak datang sama sekali untuk mengikuti hiking, dikarenakan kalau tidak datang mengikuti hiking pasti lebih berat hukumanya yang akan di berikan. sorrry Mr.saya datang hiking terlambat.

    ReplyDelete
  10. Atiieka Sarii XII AK-onEOctober 18, 2015 at 4:23 PM

    ternyata waktu itu penting buktinya terlambat 1menitt saja tetep dapat tebusan #berkomentar

    ReplyDelete
  11. lebih baik terlambat dari pada tidak datang,malah tambah rugi nantinya

    ReplyDelete
  12. saya ikut haiking terlambat 1 menit
    maaf yaaaaa MR. HERY......

    ReplyDelete
  13. Pada hari minggu tanggal 11 MA HASBULLAH KARANGANYAR mengadakan hiking .
    Dan saya terlambat datang. Lebih baik datang dari pada tidak datang sama sekali.
    Untuk perubahan maksimal memang tidak cukup dari masing masing individu harus ada peraturan memaksa.Agar dapat mengikuti segala jadwal dan kegiatan secara on time,tidak terlambat jadi akan menghargai waktu sebaik baiknya agar dapat melakukan setiap kegiatan dengan tepat waktu.Sebab kita kurang disiplin dalam waktu dan sebab utamanya kurang menghargai waktu . Kita dapat merasa kehilangan sesuatu dan emann eman .
    Apabila kita terlambat beberapa menit bahkan jam ketika mengikuti sebuah acara, seperti hiking DLL.
    JADI JANGAN SIA SIAKAN WAKTU.
    HARGAILAH WAKTU.
    KARENA WAKTU ADALAH KUNCI SUKSES DARI SEMUANYA.

    ReplyDelete
  14. siti khotijah kls XII AK 1October 18, 2015 at 5:02 PM

    Hidup yang tertib dan teratur sangat menentukan sukses atau tidaknya seseorang siswa dalam mengelola waktu secara disiplin .
    Memanfaatkan waktu secara optimal untuk melaksanakan kewajiban dan tepat waktu adalah salah satu kunci agar kita disiplin.
    Tepat waktu itu penting .Orang yang tepat waktu dianggapdapat diandalkan sebaliknya orang yang datang terlambat dianggap dapat mempengaruhi mutu produk dan layanan .
    Mohon maaf jika saya tidak disiplin dalam waktu.
    Dan maaf jika saya kurang menghargai waktu .
    Semoga kita dapat menghargai waktu dan manggunakan waktu dengan sebaik mungkin.
    sehingga kita dapat disiplin dan datang tepat waktu.

    ReplyDelete
  15. Pada dasarnya disiplin muncul dari kebiasaan
    hidup dan kehidupan belajar dan mengajar yang teratur
    serta mencintai dan menghargai pekerjaannya.
    Disiplin merupakan proses pendidikan dan pelatihan yang memadai,
    untuk itu guru memerlukan pemahaman tentang
    landasan Ilmu kependidikan akan keguruan sebab saat ini
    banyak terjadi erosi sopan santun dan erosi disiplin.
    Disiplin diri akan terasa manfaatnya jika kita memiliki suatu impian dan cita – cita yang ingin dicapai. Kita harus mendisiplinkan ( melatih ) diri untuk mengerjakan hal – hal yang sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Oleh karena itu, di dunia ini dibuat peraturan – peraturan yang disertai hukuman yang setimpal. Hal ini tidak lain agar setiap manusia mau belajar hidup disiplin dan menaati aturan yang ada sehingga dunia tidak kacau balau dan seseorang tidak dapat berbuat sekehendak hatinya.

    ReplyDelete
  16. hari ahad 11 oktober 2015 ma habullah mengadakan hiking,sya terlaqmbat
    5 menit saat saya disuruh kumpul dilapangan
    ma hasbullah karanganyar pada saat jam 06.30
    dikarenakan saya terlambat karena saya jalannya
    seperti semut kecil yang imuuut. makasih Mr.Heri

    ReplyDelete
  17. Assalamualaikum wr.wb
    perkenalkan nama saya Nur Azizah X.2 sebab saya mengomentari bloknya pak Heri dikarenakan terlambat. saya terlambat karena saya jalan kakinya seperti sipuuuuuuuuuuuuuuuuutt.
    wassalamualaikum wr.wb

    ReplyDelete
  18. assalamualikum wr.wb perkenalkan nama saya nur lita putri mawadah . saya salah satu siswi kelas sepuluh dua ma hasbullah karanganyar pada tanggal 11 oktober 2015 ada kegiataan hiking dan pda saat itu saya terlambat tiga menit & disurh untuk mengoment

    ReplyDelete
  19. assalamualaikum wr.wb perkenalkan nama saya nok chusniana saya salah satu siswi kelas sepuluh dua .. saya terlambat waktu mau berangkat hiking pada tanggal 11 oktober 2015 .saya terlambat lima menit dan harus mengomentari sebanyak lima baris saya menyadari akan kesalahan itu dan lain kali saya akan lebih disiplin lagi agar tidak terlambat yang terulang untuk kedua kalinya wassalamualaikum wr.wb

    ReplyDelete
  20. assalamualaikum wr.wb perkenalkan nama saya milzamah saya terlambat pda hiking

    ReplyDelete
  21. assalamualaikum wr.wb
    saya baru menyadari bahwa disiplin waktu itu sangat penting.
    wassalamualaikum wr.wb

    ReplyDelete
  22. assalamualaikum saya rouful hakimah saya terlambat satu menit pda saat hiking

    ReplyDelete
  23. Perkenalkan saya Sulis karyawati saya terlambat saat hiking saya minta maaf untuk itu

    ReplyDelete
  24. assalamuallaikum wr. wb, perkenalkan nama saya triningsih dari kelas X.1 saya terlambat lima menit saat hiking. saya di suruh komentar lima baris , saya terlambat karena jalannya lambat dan mengantri saat mau mandi, maklumlah saya tinggal di asrama dengan 21 anak .dengan itu saya akan lebih disiplin lagi ,menghargai waktu dan tidak akan mengulanginya lagi ,sampun riyen komen,e ah..wassalamualaikum.

    ReplyDelete
  25. Assalamualaikum wr.wb
    Nama saya nur laeli kelas X.2 MA HASBULLAH KARANGANYAR.Saya mengikuti hiking pada tanggal 11 oktober 2015 bersama teman-teman MA HASBULLAH yang dipandu oleh Mr.Heri dan guru-guru yang lainnya. Saya mengikuti Hiking untuk menambah nilai UTS bahasa inggris. Saya datang terlambat di karenakan waktu diasra mandinya sangat ngantri dan juga ada pembekalan yang kurang, jadi saya mencari pembekalannya dulu biar lengkap.kemudian saya juga menunggu teman-teman yang lain agar berangkat kesekolahannya bareng-bareng.
    wassalamualaikum wr.wb

    ReplyDelete
  26. APRILIYANI LESTARI . .X2October 22, 2015 at 11:28 AM

    Saya Apriliyani Lestari dari X2. Saya adalah salah satu peserta hiking yang terlambat 1 menit

    ReplyDelete
  27. assalamualaikum wr.wb
    nama saya arima agustin kelas x2 ma hasbullah karanganyar saya terlambat hiking delapan menit . sebelas hari yang lalu saya mengikuti kegiatan hiking ke kandang serang tepatnya ke tajur . untuk menambah nilai UTS bhs.inggris yang di pimpin oleh bapak heri sutanto selaku guru bahasa inggris itu sendiri terklambat dikarenakan saya mengantri untuk mandi dan menyiapkan barang-barang yang akan di bawa untuk pembekalan pada kegiatan hiking saya akan lebih menghargai waktu dan lebih disiplin lagi
    wassalamualaikum wr.wb

    ReplyDelete
  28. assalamulaikum saya fajryatul.rizqi maaf saya terlambat krn kurang disiplin waktu..

    ReplyDelete
  29. assalamualaikum wr.wb saya umi nasikha kelas sepuluh dua , saya terlambat tidak bisa berangkat hiking MA HASBULLAH tepat waktu, dikarenakan jalannya gak bisa cepat mungkin............ Tapi saya salut sama Mr.heri yang bisa berangkat tepat waktu walau jarak dari rumah ke sekolah sangat jauh. semoga kedepanya saya bisa lebih disiplin lagi.sekian dari saya terima kasih wassalamalaikum wr.wb..

    ReplyDelete
  30. Assalamualaikum wr.wb
    Nama saya muh.anggih kelas X.1 MA HASBULLAH KR. ANYAR, saya mengikuti hiking pada tanggal 11 oktober 2015 yang diikuti kelas X,XI dan XII yang di pandu oleh guru" .saya datang terlamabat karena waktu itu sibuk untuk menyiapkan pembekalan hiking . pada waktu itu saya kira tidak terlambat jadi saya berangkat
    jam 06:29 , untuk karna itu saya bertanggung jawab atas keterlambatan saya , sehingga saya membuat tugas ini yg diberikan oleh Mr.Heri .
    pada saat pertama sampai didesa Tajur saya turun dari truk udara disana sangat sejuk , & melihat pemandangannya sangat indah , disana saya menikmati keindahan alamnya tetapi terasa sekejap saja .pada pos pertama saya dan teman2 mengerjakan TTS dari bu kusdiyah, dan menghafalkan surah al qomar 1-5 . kelompok saya diposisi terakhir dan tertinggal jauh dengan kelompok2 Lain .
    wassalamualaikum wr.wb

    ReplyDelete
  31. assalmuallaikum wr. wb, perkenalkan nama saya heny setyawati dari MA HASBULLAH KARANGANYAR kelas X.2 , saya adalah salah satu siswi yang terlambat saat mengikuti hiking ke tajur bersama Mr. Heri ,saya terlambat lima menit dari jam yang telah di tentukan ,keterlambatan saya di karenakan waktu mau mandi ngantrinya panjang banget,maklum saya tinggal di asrama ,,dah dulu ah , wasalamuallikum wr. wb.

    ReplyDelete
  32. Assalamualaikum wr.wb
    Saya Ni'matu Rofiqoh kelas X1, sebab saya mengomentari blog ini karena saya terlambat 3 menit dalam kegiatan hiking. Saya terlambat dikarenakan saya kurang disiplin. Setelah kejadian ini, saya jadi tahu tentang pentingnya kedisiplinan.
    Wassalamualaikum wr.wb

    ReplyDelete
  33. m. nurul mustaqim xIOctober 24, 2015 at 8:45 AM

    11 oktober 2015
    aku mengikuti haiking dg siswa siswi MA HASBULLAH karanganyar yg tujuannya di tanah kandang serang letaknya di desa tajur di mana di sana adalah kampung halaman guru bahasa inggris MA HASBULLAH mr heri sutanto
    kami serombongan berangkat pukul 07:00 pagi dengan menggunakan kendaraan roda 4 dimana siswa siswi berangkat dengan rasa gembira , setibanya disana kami di sajikan dg angin yg sejuk dan angin yg jernih dan dingin yg di sekelilingnya pohon pinus yg rindang kami berjalan jalan dr post ke post yg lain dimana kami di lihatkan banyak pemandangan yg indah
    di ahir permainan kami di beri tantangan untuk menaklukan human tower yang lokasi berada di bendungan desa yg di buat masih dg alami
    setelah sholat dhuhur kami beristirahat dikediaman mr heri sutanto yang tidak jauh dr masjid setelah mengganjal perut dr rumah mr heri kami bergegas pulang dg hati gembira .

    ReplyDelete
  34. Asslamu'alakum wr.wb
    Perkenalkan nama saya Budi Utomo kelas X.1 MA HASBULLAH KARANGANYAR. Saya salah satu siswa yang terlambat saat kegiatan HIKING.Sebab saya komentar di blog ni ,saya mengakui akan kesalahan saya waktu itu. Gara-gara saya tidak di siplin ,saya jadi terlambat. Oleh karena itu ,saya bertanggung jawab dengan komentar di internet sebanyak 9 baris ,sesuai dengan waktu keterlambatan saya. Setelah kejadian ini ,saya jadi mengetahui tentang pentingnya kedisplinan. Karena dengan kita tidak di siplin ,kita tidak akan bisa datang ssuai dengan waktu yang telah di tentukan. Saya menyesal atas keterlambatan saya ,saya minta Maaf kepada Mr. Heri ,sekian dari saya pak.....................................
    Wassalam'alaikum wr.wb

    ReplyDelete
  35. Assalamualaikum.wr.wb
    SAYA MUHAMMAD TAUFIK kelas X1 dari MA HASBULLAH KARANGANYAR KABUPATEN PEKALONGON....
    Saya terlambat haiking pada tanggal 11 OKTOBER 2015...,Sebab saya mengomentari blog ini di karenakan Saya terlambat karena beli lontong + gorengan ke karanganyar,,Saya menyesal berangkat terlambat haiking MA HASBULLAH,DAN Selesai itu kami berangkat haiking pukul 07:00 dengan menggunakan kendaraan roda empat,dan kami pun berangkat dengan perasaan yang senang dan gembira,,pak kapan-kapan haikingnya yang lebih seru lagi dan menantang,Dan saya kehabisan kata-kata pak lagi pula tangan saya udah capek,TERIMA KASIHHHHH.........
    WASSALAMUALAIKUM.WR.WB......

    ReplyDelete
  36. A.Bahasa Indonesia [panduan]
    4 kalimat 
    ubur ubur bukan termasuk ikan mereka hewan yang tidak bertulang belakang artinya tidak seperti ikan atau manusia mereka tidak memiliki tulang belakang kenyataannya memang sama sekali tidak memiliki tulang belakang
    3 kalimat
    ubur ubur memiliki perut dan mulut namun tidak memiliki kepala mereka memiliki jaringan saraf untuk merasakan dunia di sekeliling mereka namun mereka tidak memiliki otak mereka hampir seluruhnya terbuat dari cairan yang bisa di lihat secara langsung oleh kita
    B.Bahasa Inggris [Target]
    4 sentences
    jelly fish are not fish they are invetebrate animals this means that unlike fish or people they have no back bones infact they have no bones a tall
    3 sentences
    jelly fish have stomachs and mouths but no heads they have nervous sytems for sensing the world around them but no brains they are made aimos tentirely of water which is why you can see through them


    ReplyDelete
  37. Assalamualaikum wr.wb
    Perkenalkan nama saya kukuh atmaji kelas X.2 MA HASBULLAH KARANGANYAR.
    Saya terlambat haiking pada tanggal 11 OKTOBER 2015...,Sebab saya terlambat
    Saya menyesal berangkat terlambat haiking MA HASBULLAH...........................
    Setelah kejadian ini ,saya jadi mengetahui tentang pentingnya kedisplinan. Karena dengan kita tidak di siplin ,kita tidak akan bisa datang sesuai dengan waktu yang telah di tentukan..saya bertanggung jawab dengan komentar di internet sebanyak 9 baris ,sesuai dengan waktu keterlambatan saya. ........
    saya bertanggung jawab dengan komentar di internet sebanyak 9 baris ,sesuai dengan waktu keterlambatan saya.
    saya kehabisan kata-kata......
    wasalamualaikum

    ReplyDelete
  38. Hiking atau jalan kaki adalah suatu bentuk latihan dan rekreasi yang menyehatkan. Hiking bisa jadi hanya berjalan beberapa jam atau bahkan beberapa minggu. Beberapa hiker yang sudah berpengalaman, memperoleh kepuasan dengan berjalan menjelajahi alam yang masih liar di dalam Taman Nasional, suaka alam, dan tempat – tempat asing lainnya. Hiking bisa juga hanya sekedar jalan-jalan di trotoar di dalam kota, intinya adalah berjalan untuk kesenangan.

    Kebanyakan orang hanya membutuhkan pakaian yang cocok dengan cuaca dan sepatu boot yang ringan dalam melakukan perjalanan. Seorang hiker pemula harus memulai jalan yang lamanya tidak lebih dari satu hari. Setelah daya tahan tubuhnya meningkat, mereka baru dapat berjalan sepanjang malam. Akhirnya mereka baru boleh melakukan perjalanan berkemah untuk beberapa hari/minggu.

    Demi menjaga keselamatan seorang hiker sedikitnya harus bersama satu orang teman. Hiker harus mempersiapkan diri terhadap perubahan cuaca. Pengetahuan dasar pengobatan harus dikuasai, seperti mengobati kulit yang lecet, melepuh kepanasan, masuk angin kedinginan, dll. Ketrampilan menggunakan peta dan kompas sangat penting bila menjelajahi daerah yang tidak dikenal. Untung aja saya ikut pak, HIKING ke tajur..jdi saya tau pedesaan & alam di situ..hehe tpi nyesel jga saya terlambat/tdk tpat waktu pas kumpul, jdi gak baca do'a deh...haaha, tpi saya akan melunasi janji saya ke mr.heri untuk coment disini, walaupun saya udh PUS-UP 40x ...haahh gempor ngetik.e pak...
    Salam gembira REBEXS[abi putranedingrat] see you

    ReplyDelete
  39. Assalamualaikum... wr.wb...
    Pada tanggal 11 oktober 2015 saya mengikuti hiking tetapi saya datang terlambat karena saya bangunnya kesiangan jadi saya datangnya terlambat, jadi maafkan saya yaa pak karena saya datang terlambat ...
    Wassalamualaikum wr.wb.

    ReplyDelete