Saturday, March 17, 2018

Pecinta Sejati, Taat & Meneladani

Yang setia, yang mengikuti arahan, dan otomatis mengerjakan perintah. Kita setia terhadap negara kita maka berarti menerima segala konsekuensi manakala negara ini membutuhkan pengorbanan dari para warga negaranya. Bukti sejarah menyebutkan bahwa banyak para pahlawan negeri ini yang gugur mengorbankan jiwa mereka demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Kesetiaannya terhadap sang ibu pertiwi dibuktikan dengan bersimbah darah bertempur melawan penjajah asing. Para pahlawan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara, memperjuangkan kemerdekaan, melawan segala bentuk penindasan terhadap rakyat. Mereka tidak taat terhadap pemerintahan kolonialisme Belanda pada saat itu, sikap loyalnya terhadap amanat bangsa dan negara demi mewujudkan Indonesia merdeka. Sudut pandang para pejuang adalah hidup merdeka, rela mati daripada berada dalam penindasan penjajahan pihak asing. Mungkin para pahlawan akan bersedih hati jika melihat kondisi bangsa Indonesia saat ini, kemerdekaan yang diperoleh dengan susah payah penuh pengorbanan ribuan nyawa melayang, ternyata saat ini kemerdekaan itu hanya sekedar tataran wacana, retorika kata tanpa perwujudan nyata. Nyatanya banyak rakyat yang masih hidup kesusahan, nyatanya sebagian besar lulusan sarjana malah menjadi pengangguran, nyatanya kekayaan alam negeri ini belum mampu mengangkat martabat dan tingkat kemakmuran rakyat, lha dimana letak merdekanya?
Sumbangsih Setiap Warga Diperlukan
Peran serta nyata dari masyarakat yang cinta pada kemajuan bangsa dan negaranya adalah bisa diwujudkan dengan taat membayar pajak. Jika rakyatnya sudah taat membayar pajak maka diharapkan negaranya memiliki pendapatan yang optimal dari sisi pajak, itupun seandainya diperuntukkan untuk pembangunan dan program kesejahteraan rakyatnya. Bisa dibayangkan jika banyak warga yang cinta terhadap kedaulatan NKRI ini melaksanakan kewajiban membayar pajak, taat dan setia terhadap aturan hukum yang berlaku maka bukan hal yang aneh manakala peradaban bangsa ini menuju martabat yang tinggi menuju Indonesia maju itu terwujud, Indonesia bukan lagi sebagai negara berkembang saja. Coba fakta sekarang apa yang sedang terjadi? Si pemimpin sepertinya habis akal untuk memajukan negara dan bangsa, malah justru utang menumpuk, banyak janji  kampanyenya terlupakan alias mangkrak tidak terealisasi. Wajar jika rakyat memberikan label si pemimpin dengan julukan pinokio alias si hidung panjang karena hobinya tipu-tipu.
Kisah Pecinta Yang Setia dan Punya Komitmen
Sebut saja kisah ini adalah cerita pengantar tidur yang dibumbui dengan lika-liku pemuda pemudi yang dipenuhi perasaan saling menyukai. Orang yang memegang komitmennya biasanya memiliki integritas kepribadian yang tidak diragukan lagi, orang lain akan segan, menghormati dan memandang takzim padanya. Sebaliknya terhadap orang yang tidak memiliki integritas kepribadian maka sikap yang ditunjukkan adalah  makian, hujatan, celaan, mungkin bisa juga sumpah serapah. 
Alkisah jaman dahulu kala di suatu perkampungan hiduplah pemuda miskin yang jujur, kemiskinannya tersebut bukan akibat dari kejujurannya, melainkan di desa ia tinggal kebanyakan rakyatnya hidup miskin. Orang yang kaya dan memiliki harta berlimpah jumlahnya tidak banyak. Tinggalah juga di kampung tersebut seorang gadis cantik, ia giat bekerja, orangtuanya dari pihak keluarga berada. Banyak pemuda yang ingin melamar dirinya, termasuk pemuda miskin tadi. Pada suatu kesempatan si pemuda berhasil mendekati si gadis dan membisikkan suatu hal yakni ia ingin melamar dirinya agar menjadi istri yang sah. Si gadis pura-pura tidak mendengar bisikan sang pemuda tadi, ia hanya berlalu di hadapan pemuda tanpa bereaksi sama sekali.
Sang pemuda tidak kalah gigihnya, ia membisikkan kalimat yang sama manakala berkesempatan mendekati si gadis. Saking frekuensi yang terlalu sering dan responnya sama yakni tidak ada tanggapan sama sekali, semangat si pemuda hampir saja pudar. Suatu saat ketika ia mulai putus asa, ternyata si gadis menjawab bahwa ia mau menjadi istrinya asalkan dengan satu syarat si pemuda harus berlomba bertarung dengan pemuda lainnya yang juga memiliki niatan melamar dirinya.
Akhirnya hari perlombaan tiba, terkumpul 7 pemuda termasuk si pemuda miskin. Mereka bertanding satu sama lain untuk saling mengalahkan, ternyata sama-sama kuat. Tantangan kedua yaitu ketujuh pemuda tadi berlomba mengambil air di telaga yang berada di desa tersebut. Sampai suatu musibah terjadi yakni tiba-tiba tanggul yang berada di pinggir danau jebol oleh ombak misterius, ketujuh pemuda tadi terkena ombak, 5 pemuda terseret arus. Tinggal si pemuda dan temannya. Kondisi kelelahan di dalam air membuat mereka berdua tak mampu menolong kelima pemuda lainnya. Mereka berdua lapar, salah seorang diantara mereka mendapatkan ikan, lalu dimakanlah ikan mentah tersebut. Singkat cerita si pemuda miskin merasa haus hingga minum air sebanyak-banyaknya tanpa menyadari dirinya telah berubah bentuk menjadi ikan dari badan hingga kakinya. Temannya segera bergegas berlari ketakutan dan memberitahu penduduk setempat termasuk si gadis. Karena terlanjur berjanji pada sang pemuda maka si gadis tetap menunggu calon suaminya itu dan tidak mau menikah dengan pemuda lain.
Cerita diatas hanyalah sekedar dongeng atau hikayat tentang seorang perempuan yang berkomitmen terhadap janjinya, ia tidak mau mengingkari janjinya meski pemuda yang mencintai dirinya telah berubah menjadi ikan. Bagaimana rasa cinta telah menumbuhkan ketaatan dan kesetiaan terhadap pasangan.
Kesetiaan Menjadi Hal Yang Langka
Saat ini banyak cinta tak mampu bertahan dalam pembuktian berjalannya waktu. Cinta bertahan hanya pada masa pacaran, setelah menikah hanya bosan dan penyesalan. Kadangkala belum sampai ke jenjang pernikahan sudah mengalami percekcokan hingga perpisahan jalan terbaik. Yang sudah fase pernikahanpun terkadang ketidakcocokan itu justru muncul hingga perceraian menjadi jalan yang diambil. Bukan dikalangan remaja atau keluarga muda saja, bahkan selevel artis, kyai, tokoh pun kerap terjadi. Hal ini membuktikan bahwa cinta sejati itu yang bisa membuktikannya adalah waktu. Karena hanya dengan waktulah kesetiaan dari cinta dapat diukur, variabel lain tidak ada yang mampu memaknai cinta secara jujur. Artinya mereka yang sanggup bertahan saling mencintai hingga menua itulah yang memang benar-benar membuktikan kesetiaan dan komitmen cintanya, fisik boleh saja menua dan keriput namun cinta dan pengorbanan terhadap pasangan tak lekang oleh zaman. Hal ini memang langka terjadi, meskipun tetap ada. Pada dasarnya cinta terhadap makhluk atau sesama itu cinta fana yang akan berubah tergantung variabel cintanya; paras cantik, harta kekayaan, warisan, jabatan, bahkan tempat tinggal, dsb. Ketika semua variabel cinta semakin berkurang bahkan hilang dengan berjalannya waktu, maka kualitas cinta pun sirna. Karena hal tersebut cintanya bersifat materi yang tidak kekal. Mana ada wanita yang parasnya akan selalu cantik, kulitnya kencang, halus, pastilah keriput ketika umurnya terus bertambah. Usia lanjutnya telah membuat tubuhnya tidak indah lagi secara fisik. Maka jika variabel cintanya karena kecantikan pastilah hanya bertahan ketika si pasangan di usia 40, jika sudah mendekati 50 sudah melirik orang lain. Sebaliknya perempuan yang cintanya karena suaminya kaya raya, maka hartanya hanya bertahan 10 tahun setelah itu habis, maka habis pula cinta pada suaminya.
Tidak tepat jika cinta itu disandarkan pada manusia atau sesama makhluk. Tahukah jawabannya, pada siapakah seharusnya cinta itu benar-benar dicurahkan? Sebagian besar dari kita sepertinya sudah tahu dan paham jawabannya. Yang masih perlu diperbaiki adalah bukan jawabannya namun pembuktian cinta kita terhadap Rabb, Sang Khaliq, pencipta diri kita, alam semesta dengan segala isinya. Pembuktian cinta itu adalah taat pada perintahNya. Wujudnya kesetiaan kita pada Rasul adalah dengan meneladani beliau. Hingga cinta Allah dan RasulNya menjadi benar-benar nyata kita miliki yakni dengan pembuktian dalam bertindak, berperilaku, berbuat sesuai dalam koridor syariat. Pecinta sejati itu adalah yang taat dan mau meneladani sosok yang dicintai. Cinta pada manusia itu sah-sah saja, asalkan cinta pada orang yang tepat dan pantas untuk kita cintai, dengan tujuan rasa cinta tersebut mampu mendekatkan pada cinta yang hakiki pada Allah dan Rasulnya.
So, jika pemimpin sudah cinta pada Allah dan RasulNya, enggak mungkin deh ia melanggar janji, sumpah jabatan, apalagi menipu jutaan rakyatnya. Karena ia takut akan pertanggungjwabannya di hadapan Sang Khaliq. Rasulullah adalah teladan sejati bagi para pemimpin negeri yang benar-benar ingin memajukan bangsanya, memakmurkan negerinya, memberikan kesejahteraan yang layak pada penduduk yang tinggal di wilayah yang ia pimpin. Pilihlah pempimpin yang memilih dirinya taat pada Allah dan RasulNya, bukan pemimpin yang taat pada antek asing apalagi kapitalis.
Berikut sajian teks narrative faithful lovers tale:
The Faithful Lovers
The following story will be special for each of you who want to know the real meaning of love.
Hmm, there once lived a chief's daughter who had many admirers. All the young men in the village wanted to have her for a wife and were all eager to fill her skin bucket when she went to the brook for water.
There was a young man in the village. He was a good hunter; but he was poor and had a mean family. He loved the maiden and wished he could marry her. So, one day when she went for water, he threw his robe over her head while he whispered in her ear: “Will you marry me?”
For a long time the maiden acted as if she hadn’t heard anything, but one day she whispered back saying that she would be willing to marry him if he took a scalp.
So he made a war party of seven, himself and six other young men. Before they started, they sat down to smoke and rest beside a beautiful lake at the foot of a green knoll that rose from its shore. The knoll was covered with green grass and somehow as they looked at it they had a feeling that there was something about it that was mysterious or uncanny.
One of  the lover’s friends was so curious about it that he ventured into the knoll. Four of the young men followed. Having reached to the top of the knoll, all five began to jump and stamp about in sport.
But, suddenly they stopped. The knoll had begun to move toward the water. It was a gigantic turtle! The five men cried out in alarm and tried to run, but it was too late! They cried; but the others could do nothing. In just a few moments, the waves had closed over them.
The other two men: the lover and his friend went on, but with heavy hearts. After some days, they came to a river. Worn out with fatigue, the lover threw himself down on the bank. Fortunately, the lover’s friend came up to help him.
The following day, his friend told him that he found a fish which he had cleaned and asked him to eat the fish together. The lover said that if he ate the fish, his friend had to promise to fetch him all the water that he could drink. When they had eaten, the kettle was rinsed out and the lover’s friend brought it back with full of water. The lover drank the water at a draught. Again his friend filled the kettle at the river and again the lover drank it dry but still asked for more water. The lover’s friend then took the lover to the river. When the lover saw the river, he walked to the river, sprang in, and lying down in the water with his head toward land, drank greedily.
Then, he called out his friend. The friend came and was amazed to see that the lover was now a fish from his feet to his middle. Sick at heart, he ran off a little away and threw himself upon the ground in grief. After a while, he returned to find that the lover was now a fish up to his neck.
The friend went home and told his story. There was great mourning over the death of the five young men and for the lost lover. In the river, the lover had become a great fish and its fin was just above the surface. Canoes had to be portaged at great labor around the obstruction.
Meanwhile, the chief’s daughter mourned for her lover as for a husband and nobody could comfort her. Day by day, she sat inside her mother’s tepee with her head covered with her robe, silent, working, and working. Whenever her mother asked, the maiden did not reply.
The days lengthened into moons until a year had passed. And then the maiden arose. She left her mother’s tepee with holding lots of things in her hands. There were three pairs of moccasins, three pairs of leggings, three belts, three shirts, three head dresses with beautiful feathers, and sweet smelling tobacco.
One day she had a new canoe made. Then, the next morning she stepped into the canoe and floated slowly down the river toward the great fish. Her canoe came and stopped to the place where the great fin arose. One by one she laid her presents on the fish's back, scattering the feathers and tobacco over his broad spine.
“Oh, fish,” she cried, “oh, fish, you who were my lover, I shall not forget you.. Because you were lost for love of me, I shall never marry. All my life I shall remain a widow. Take these presents. And now leave the river, and let the waters run free, so my people may once more descend in their canoes.” Slowly the great fish sank, his broad fin disappeared, and the waters of the St. Croix (Stillwater) were free.


Related Posts:
3. Download Listening UN 2017

34 comments:

  1. SINOPSIS FILM MERANTAU

    Merantau adalah sebuah kisah dari daerah sumatra yang menceritakan sebuah pemuda yang ingin merantau ke ibu kota untuk mengajar silat, pria tersebutbernama yudha, dari sumtra ia ingin merantau ke jakarta untuk menjadi seorang guru silat, dia merantau hanya seorang diri, setelah dia merantau ke jakarta dia tidak menjadi guru silat melainkan dia bertemu dengan seorang gadis pemandu lagu bernama astri, dia adalah sesosok wanita hebat yang memperjuangkan hidup dirinya dan adiknya,mereka mempertahankan hidup sendiri karena mereka ditinggalkan oleh orang tuanya, adiknya bernama adit,
    Pertemuan mereka di awali saat yudha makan di warteg dan dompetnya di curi oleh adit, secara spontan yudha langsung mengejar adit, setelah yudha berhasil mendapatkan dompetnya, adit melihat kakaknya yang sedang cekcok dengan seorang pria yang memberi pekerjaan kepada kakaknya, adit tak tinggal diam karena kakaknya yang sedang cekcok itu, adit berlari dan mengambil sebuah bilah besi dan akan memukulkannya ke seseorang yang sedang cekcok dengan astri tetapi, adit malah di tendang oleh laki laki tersebut, yudha yang berjiwa penolong tak tinggsl diam yudha menghampiri laki laki tersebut untuk membantu astri, setelah laki laki tersebut kalah dari yudha laki laki tersebut malah mengancam astri, bukannya mendapat ucapan terimakasih malahan yudha mendapat amarah dari astri.
    Di suatu malam yudha menelpon ke alamat rumahnya untuk mengabari keadaan dirinya di jakarta, dia berbohong kepada ibunya bahwa yudha telah menjadi seorang guru silat, ketika yudha sedang menelpon dia meliihat astri yang sedang di paksa untuk di jual ke tempat seseorang penadah penjualan orang ilegal, yudha kasian melihat astri yang sedang di paksa untuk dijual dan sedang di pukuli oleh orang yang sedang cekcok tadi siang dengan astri, yudha fight dengan lima orang anak buah laki laki tersebut, yudha kena pukul di kepalanya dan dia jatuh dan gagal untuk menyelamatkan astri, tapi dia punya semangat untuk menyelamatkan astri dia masuk ke dalam bar yang didalamnya ada astri yang sedang di sekap, yudha sangat garang di situ dia membantai anak buah dari bos perdagangan liar tersebut, yudha pun bisa menyelamatkan astri kembali dan membawa astri pergi dari bar tersebut.
    Keesokan harinya yudha dan astri pergi ke rumah astri untuk mengambil uang yang telah di kumpulkan oleh astri selama ini, yudha mencoba menerobos kerumah astri secara perlahan tetapi dia bertemu dengan anak buah dari bos perdagangan manusia ilegal, sementara itu adit dan astri sedang sembunyi di belakang rumahnya, astri yang mencoba berlari dari anak buah bos tersebut malahan dia tertangkap dan di pukuli oleh anak buah bos ilegal tersebut, adit hanya bisa menangis karena melihat kakaknya yang di pukuli oleh para anak buah bos ilegal, dan saat itu yudha yang sedang di kejar kejar oleh para anak buah ilegal dia mencoba melawan dan terus melawan, tetapi dia terlambat untuk menyelamatkan astri, tak butuh waktu lama astri sudah di bawa ke tempat bos ilegal tersebut, yudha yang sudah selesai melawan anak buah dari bos ilegal langsung bergegas mencari adit yang di sembunyikan oleh astri di tempat sampah, dia menanyakan keberadaan astri, adit hanya bilang kakaknya telah di bawa oleh anak buah joni si bos ilegal tersebut. Tapi pada akhirnya yudha berhasil menyelamatkan astri tapi sayangnya yudha harus tewas terbunuh

    ReplyDelete
  2. KELEBIHAN

    Film action indonesia yang menggunakan bela diri asli dari indonesia yaitu pencak silat
    kekurangan
    ada tayangan yang berbau pornografi sehingga tidak cocok untuk anak di bawah umur


    ReplyDelete
  3. Latar belakang


    Film ini mengambil budaya asli minangkabau yaitu seorang pemuda yang meninggalkan desanya untuk mencari kekayaan,cita cita ataupun jati diri dan pekerjaan atau biasa di sebut merantau, awal dari sini lah film merantau di angkat ke layar lebar. dan menjadi film yang sukses di indonesia
    Pemeran :
    1. yudha yang di perankan oleh iko uwais
    2. astri yang di perankan oleh sisca jessica
    3. yusuf aulia yang memerankan tokoh adit.

    ReplyDelete
  4. SINOPSIS FILM MERANTAU

    Merantau adalah sebuah kisah dari daerah sumatra yang menceritakan sebuah pemuda yang ingin merantau ke ibu kota untuk mengajar silat, yudha adalah pria tersebut, dari sumtra ia ingin merantau ke jakarta untuk menjadi seorang guru silat, dia merantau hanya seorang diri, setelah dia merantau ke jakarta dia tidak menjadi guru silat melaikan dia bertemu dengan seorang gadis pemandu lagu bernama astri dia adalah sesosok wanita hebat yang memperjuangkan hidup dirinya dan adiknya,mereka mempertahankan hidup sendiri karena mereka di tinggalkan oleh ke-dua orang tuanya dia ditinggalkan oleh orang tuanya, adiknya bernama adit,
    Pertemuan mereka di awali sa’at yudha makan di warteg dan dompetnya di curi oleh adit, secara spontan yudha langsung mengejar adit, setelah yudha berhasil mendapatkan dompetnya, adit melihat kakaknya yang sedang cekcok dengan seorang pria yang memberi pekerjaan kepada kakaknya, adit tak tinggal diam karena kakaknya yang sedang cekcok itu, adit berlari dan mengambil sebuah bilah besi dan akan memukulkannya ke seseorang yang sedang cekcok dengan astri tetapi, adit malah di tendang oleh laki laki tersebut, yudha yang berjiwa penolong tak tinggsl diam yudha menghampiri laki laki tersebut untuk membantu astri, setelah laki laki tersebut kalah dari yudha laki laki tersebut malah mengancam astri, bukannya mendapat ucapan terimakasih malahan yudha mendapat amarah dari astri.
    Di suatu malam yudha menelpon ke alamat rumahnya untuk mengabari keadaan dirinya di jakarta, dia berbohong kepada ibunya bahwa yudha telah menjadi seorang guru silat, ketika yudha sedang menelpon dia meliihat astri yang sedang di paksa untuk di jual ke tempat seseorang penadah penjualan orang ilegal, yudha kasian melihat astri yang sedang di paksa untuk dijual dan sedang di pukuli oleh orang yang sedang cekcok tadi siang dengan astri, yudha fight dengan lima orang anak buah laki laki tersebut, yudha kena pukul di kepalanya dan dia jatuh dan gagal untuk menyelamatkan astri, tapi dia punya semangat untuk menyelamatkan astri dia masuk ke dalam bar yang didalamnya ada astri yang sedang di sekap, yudha sangat garang di situ dia membantai anak buah dari bos perdagangan liar tersebut, yudha pun bisa menyelamatkan astri kembali dan membawa astri pergi dari bar tersebut.
    Setelah beberapa hari singkat cerita yudha membocengi mobil bos ilegal dan dia sampai ketempat yang ada bok bok besar yang berisi wanita wanita indonesia yang akan di jual oleh bos ilegal tersebut, dia mencoba perlahan mendekati bok yang berisi astri dia langsung bergegas melawan satu persatu anak buah bos ilegal tersebut, setelah anak buah bos ilegal kalah dari yudha giliran bos ilegal dan asistennya, yudha menghajar kedua bos yang biadab tersebut dan asisten dari bos ilegal meninggal dan giliran bos tersebut yang mencekek yudha, tapi yudha gak menyerah lalu membalikan keadaan dan langsung menghabisi bos ilegal tersebut, setelsh itu yudha membuka pinti bok untuk menyelamatkan wanita wanita yang di sekap yang da astri di dalamnya, setelah itu yudha gak tahu bahwa bos itu masih hidup dan dia menusuk yudha dari beklakang, yudha pun mati disana bersama bos ilegal tersebut.
    Setelah kejadian itu astri dan adit langsung pergi ke sumatra ke rumah yudha untuk menyampaikan amanat dari yudha. Mereka akhirnya tinggal bersama keluarga yudha

    ReplyDelete
  5. KELEBIHAN

    Alur ceritanya sangat bagus dan ceritanya mudah dipahami sehingga membuat film ini disukai masyarakat terutama masayarakat indonesia. Terlebih lagi film ini juga dilengkapi beladiri asli indonesia.

    kekurangan
    Terdapat beberapa adegan yang dipotong dan juga ada aksi pornografinya.

    ReplyDelete
  6. Latar belakang


    Film ini mengambil budaya asli minangkabau yaitu seorang pemuda yang meninggalkan desanya untuk mencari kekayaan,cita cita ataupun jati diri dan pekerjaan atau biasa di sebut merantau, awal dari sini lah film merantau di angkat ke layar lebar. Film action indonesia ini berbeda dengan film action lainnya.
    Pemeran :
    iko uwais berperan sebagai yudha dan sisca jessica berperan sebagai dan yusuf aulia yang memerankan tokoh adit.

    ReplyDelete
  7. MERANTAU
    Disebuah desa yang berada`di lereng bukit daerah Minangkabau Sumatera Barat. Tinggallah keluarga bahagia di rumah sederhana, di waktu senja kala itu ada seorang pemuda yang sedang berlatih ilmu beladiri dalam persiapan akhir untuk memulai perantauannya ke kota besar. Ia merupakan pendekar silat asal minangkabau aliran harimau yang bernama yuda, setelah selesai berlatih ilmu bela diri Yuda pulang ke rumah dan makan bersama keluarganya selesa makan ibu berbicara mengenai keberangkatan Yuda untuk pergi merantau, ke esokkan harinya yuda berpamitan dengan ibu dan kakaknya walupun ada perasaan berat hati ia tetap harus pergi meninggalkan keluarga, kenyamanan, keindahan kampung halaman tempat dimana ia tumbuh dan untuk mencari eksistensi dirinya di rantau.
    Hanya berbekal ilmu bela diri silat harimau yang sangat di kuasainya serta doa restu dari keluarga Yuda, mulailah langkah Yuda untuk menaklukan kota Jakarta, ia berangkat dengan naik bus saat tengah malam ada seorang laki-laki yang menghampiri tempat duduknya dan mengajak Yuda berbincang-bincang tentang pengalaman saat laki-laki itu merantau, hampir semalaman mereka bertukar pikiran tentang merantau di bus,setibanya di kota Jakarta nyatanya berkata lain apa yang di bayangkan Yuda sebelum dia menginjakkan kakinya di ibu kota ternyata jauh berbeda dengan apa yang dia lihat dan rasakan setelah menemukan alamat yang ada di catatannya ternyata sudah tidak berbentuk rumah dan tidak ada seorangpun yang dapat ia hubungi di ibu kota, Yuda harus merelakan tidur di tempat yang tidak selayaknnya untuk tidur [ lahan tempat konstruksi ]. Hari berikutnya keberuntungan belum berpihak kepada Yuda untuk mempunyai tempat melatih ilmu beladiri nampaknya harus ia simpan, satu masalah belum selesai Yuda malah bertemu masah baru ia harus mengejar anak kecil yang mengambil dompetnya, ia bernama Adit setelah berhasil menangkap anak itu di suatu tempat mereka melihat pertengkaran antara laki-laki dan perempuan Yuda berusaha menolang perempuan bernama Astri yang ternyata kakak dari anak kecil tersebut. Yuda mengeluarkan sedikit keahliannya ia berhasil memberi pelajaran kecil pada Jhoni orang yang berlaku kasar pada Astri namun pertolongan spontan Yuda tampaknya tidak di terima oleh perempuan yang baru di tolongnya, Astri malah marah karena dia berpikir kalau sang pahlawan ke sianggannya itu sudah membuatnya kehilangan pekerjaan, dari pertemuan tak manis inilah Yuda akan memulai petualangan barunya di sisi hitam kota Jakarta berpegang teguh pada keluarga di kampung tiba-tiba ia melihat Astri sedang di seret oleh Jhoni dan preman. Yuda langsung bergegas menolong Astri yang akan menjadi korban organisasi ilegal, organisasi yang memperjual belikan manusia kemudian di prdagangkan, organisasi ini di pimpin oleh seorang turis dari Eropa yang sifatnya berhati batu dan tangan kanannya pula, seketika markas mereka kcau karena perkelahian Jhoni dan para tukang pukulnya dengan Yuda,Ratger bersih keras mencari Asti yang berhasil di selamatkan oleh Yuda dan mereka ingin membalas dendam dengan pembalasan berdarah setimpal.

    ReplyDelete
  8. Perkanalan Yuda dengan kota serabutan ini seperti api yang menyulut ketika situasi memaksanya melarikan diri bersama Astri dan Adit dari kejaran mucikari dan para preman yang menguasai malam, menggerayangi setiap jalanan ibu kota dan mengejar setiap langkah mereka. Nampaknya kejahatan akan bertemu lawan tandingya kali ini yang bernama Yuda, ia membawa Astri dan adiknya ke tempat kontuksi untuk bermalam sementara preman suruhan mucikari terus mencari mereka, ke esokan harinya Yuda pergi kerumah Astri untuk mengambil uang hasil kerja payah Astri selama ini tanpa dia sadari ternyata preman yang mengejarnya semalam an sudah ada dirumah Astri. Yuda pun masuk kerumah Astri secara diam-diam dan menyuruh Asrti bersembunyi ke tempat yang aman, akan tetapi ada seorang wanita yang melihat Asrti sedang mengendap-endap dan wanita itu langsung memberi tahu keberadaan Astri dan Adit kepada preman yang sedang mencari Astri, preman itu pun langsung ,mengejar sesaat setelah mengetahui bahwa ia sedang di kejar Asrti langsung menyuruh Adit bersembunyi di sela-sela gang yang sempit dan menutup gang itu dengan triplek Astri langsung berlari dan akhirnya tertangkap juga preman yang sudah berada di setiap sudut jalanan, mereka memukul Astri hingga ia pingsan dan langsung di bawa ke markas dan pemimpin mereka pun merasa senang karena sudah berhasil mendapatkan Astri, setelah itu Astri di bawa pergi menggunakan mobil ketempat mereka menyekap gadis-gadis lainnya.
    Eric ternyata di tugaskan oleh ratger untuk menghabisi Yuda . terjadilah pertarungan sengit antara keduanya di dalam sebuah lift dan Eric pun kalah, ternyata di luar lift telah menunggu anak buah Ratger untuk menghabisi Yuda namun Eric melindungi Yuda sampai akhirnya ia tewas tertembak oleh suruhan Ratger tersebut.
    Yuda pun akhirnya tahu tempat penyekapan astri dan gadis-gadis lainya. Ternyata disana Ratger, Luc dan anak buahnya telah menunggu ke datangan Yuda. Pertarungan yang tidak imbang pun terjadi dan dimenangkan oleh Yuda, sehingga yuda bisa membebaskan para gadis yang di sandra. Namun tanpa di sadari ternyata ratger menusukkan besi pada yuda, hingga akhirnya yuda tidak dapat bertahan lama lagi. Sebelum meninggal, Yuda berhasil membunuh Ratger dan berpesan kepada Astri agar mengembalikan benda peninggalan ayahnya yang telah di titipkan ibunya kepada Yuda.

    ReplyDelete
  9. KELEBIHAN
    Film ini cukup menarik karena mengeksplorasi keindahan alam indonesia dan seni bela diri asli dari bangsa kita, pencak silat yang di pertontonkan sungguh luar biasa memanjakan mata ini dengan aksi yuda untuk bertahan, menyerang dan mengelak.


    KEKURANGAN
    Film ini kurang cocok di tonton oleh anak-anak karena terlalu banyak adegan kekerasan dan bahasa yang digunakan kurang sopan serta pakaian yang kurang tertutup.

    ReplyDelete
  10. LATAR BELAKANG
    Merantau merupakan film aksi laga Indonesia yang dirilis pada 6 Agustus 2009 yang di sutradarai oleh Gareth Evans. Film ini dibintangi antara lain oleh Iko Uwais, Chika Jessica, Christine Hakim, Donny Alamsyah, Yusuf Aulia, Laurent Buson, Alex Abad, Mads Koudal, Ratna Galih dan Yayan Ruhian. Film merantau ini juga merupakan film-film Indonesia yang beredar saat ini. Dengan sajian utama perkelahian bela diri silat membuat film ini berciri khas Indonesia. Film ini mengambil latar berupa tradisi merantau yang sangat lekat dalam kebudayaan minangkabau pergi jauh dari tempat asalnya, biasanya ke kota-kota besar, untuk mencari kekayaan, pengalaman dan pengetahuan baru berupa sebagai bekal sebelum akhirnya kembali pulang dan mengabdi di tanah kelahirannya.

    ReplyDelete
  11. A very long time ago, there was a poor and blind man named Shim. He lived only with his wife. They neither had daughter nor son and there no day went past without praying to the spirits for the miracle of a child. Then, their prayers were granted, and his wife gave birth a gorgeous daughter named Shimchong. Unfortunately, their happiness did not last long. His wife died after giving birth. Thus, Shim raised up his daughter by himself. The days went by, and Shimchong grew into a beautiful young woman, loved to her father.

    One day, Shim was going to somewhere alone. When he walked across a field, he fell into a deep ditch that was used as an irrigation channel to bring water to the fields. He tried to climb into the surface. But, still, the more he struggled, the more he slid back again into the ditch. He was so sad and thought that he would die. The only thing he could do was bemoaning for his blindness until a voice spoke to him from the surface.

    ReplyDelete
  12. Old man," said the voice, "You always complain about your blindness. We monks will give you a good offer. If you will to be able to see again, please send 300 sacks of rice as the offering to Lord Buddha to the temple. Then we will pray for you to heal your blindness."

    Shim cried out, "Alright monks! Please save me now and bring me back to my daughter safely. I will give whatever you ask Lord Buddha."

    As soon as Shim promised that thing, he felt gentle hands lift him up to the surface. For the old blind man, it was like those hands came from heaven only to bless him. Shim was so happy and he thanked the monks many times. Then, he swore that he would send the 300 sacks of rice to the temple.

    His happiness soon turned into sadness. When he was already home and dry, he realized that he had no chance to keep his promise to the monks.

    ReplyDelete
  13. Oh Shimchong my daughter,” he said, “What should I do? We are so poor and I do not even could share a rice bowl for other. Then now, I promise 300 sacks of rice for the temple. I cannot imagine what will happen to us. It was my promise for Lord Buddha!”

    Shim and her daughter, Shimcong, started to weep. Neither of them had an idea to pay their debt to the temple. It was a tired day for Shim that he fell asleep, but for Shimcong, it was the most difficult thing she ever faced in her life. She could not sleep and stayed awake until her mother appeared and said, “Go to the harbor tomorrow. There you will find a merchant looking for a young girl. Go with him, and he will provide the 300 sacks of rice.”

    It did happen. Far from Shimcong home, there was an angry Dragon King of the East Sea. He was mad with a rich merchant and sent storms to sink the merchant’s ships on the way to China. Depressed by the losing ships, the merchant came to the Dragon King’s temple. The priest there said that he, the rich merchant, must find a young woman and sacrifice her to the Dragon King.

    ReplyDelete
  14. Then, the merchant announced that he offered gold for those family who was brave enough to sacrifice their young daughter. Unfortunately, there was no one would do what he asked till Shimcong came. In doubt, she went to the merchant, offered herself, and asked 300 sacks of rice as the return. It was not about the sacrifice worried her, but the 300 sacks of rice did. She thought it was not a cheap request. On the other side, it was a lucky shooting star for the merchant. He thought nothing and granted Shimcong wish.

    Meanwhile, on the other earth side, Shim got 300 sacks of rice and sent it to temple. The monks kept their words and started to pray to return the Shim's sight. But, nothing happened. It did not work. Poor Shim, now not only he remained poor and blind, but he lost the only daughter he had too. It was just like a nightmare for him. He was completely alone.

    Far from the old and sad Shim, Shimcong boarded the merchant' ship, ready to sacrifice all she had in her life. There was nothing happened on the sea. The waters were calm, but in the next second, it became a nightmare for her. It was like a tsunami. The great waves approached the ship and started to toss it. The Dragon King's tail thrashed the water and created the waves.

    ReplyDelete
  15. The merchant then asked Shimchong to wear her fancy glamorous wedding dress. Then he brought her out on the edge of the deck. In the silence, Shimchong quietly whispered a prayer, and then jumped over, sinking into the waves. After she disappeared, the waves gradually decreased and the sea became calm again. It was a heartbreak moment for the sailors on the ship, those who cried aloud realizing that they had never seen a very beautiful woman died in youth.

    Shimcong sank reaching the ground of the cold sea. As she came to the ground, her eyes were opened and she was surrounded by fish that led her to the Dragon King of the East Sea palace. Then, there she lived, full of a smile at first, but ended in sorrow when she began to miss her father a lot. Her tears were fell on the sadness.

    It was a heartbreak for the Dragon King. His heart could no longer tolerate seeing the lovely girl crying an crying again so sad. Her love to her father touched the Dragon King's heart. As touched by her goodness, the Dragon King sent Shimcong back to the land above. But, under one case, firstly he transformed her into a lotus flower.

    ReplyDelete
  16. Pada jaman dahulu kala, hiduplah seorang lelaki buta miskin bernama Shim. Dia hanya hidup berdua dengan istrinya. Mereka tidak memiliki anak perempuan ataupun anak lelaki dan tidak pernah seharipun mereka lewati tanpa memohon kepada Dewa suatu keajaiban untuk dapat memiliki anak. Kemudian, doa mereka pun dikabulkan, dan istrinya pun melahirkan putri cantik jelita bernama Shimchong. Namun sayang sekali, kebahagiaan mereka tidak bertahan lama. Istrinya meninggal setelah melahirkan. Karena itu, Shim membesarkan putrinya sendirian. Hari-haripun berlalu dan Shimcong tumbuh menjadi wanita muda yang cantik, yang menyayangi ayahnya.

    Suatu hari, Shin sedang pergi ke suatu tempat sendirian. Saat dia melewati suatu kebun, dia jatuh ke dalam sebuah lubang yang dalam, yang merupakan saluran irigasi untuk mengalirkan air ke perkebunan. Dia berusaha untuk naik kembali ke permukaan. Tapi, tetap saja, semakin dia berusaha naik, maka semakin dalam pula dia jatuh kembali ke dalam lubang tersebut. Dia sangat sedih dan merasa dirinya akan mati. Satu-satunya hal yang bisa dia lakukan hanyalah menangis meratapi nasibnya yang buta hingga akhirnya ada suara seseorang yang berbicara kepadanya dari permukaan.

    ReplyDelete
  17. RANGKUMAN
    Pada suatu hari, ada empat anak sekolah baru pulang dari sekolahnya, di jalan menuju rumah mereka membicarakan tentang kemana mereka akan melanjutkan sekolah, salah satu dari empat anak itu ada yang ingin melanjutkan ke SMP Magetan dia bernama Dahlan. Setelah sampai di rumah Dahlan dimarahi ayahnya karena ada tiga nilai merah di ijazahnya, Dahlan merasa sedih karena jika dia ingin sekolah ayahnya hanya memberikan satu pilihan yaitu di MTS Takeran. Awal masuk sekolah Dahlan diantar oleh ayahnya dengan berjalan kaki, tiba digerbang masuk pesantren sabiul muttadin atau sering disebut juga MTS Takeran ayahnya berhenti dan bertanya kepada Dahlan agar memilih “Kaya tanpa iman atau miskin mempunyai iman”, Dahlan menjawab “saya ingin kaya mempunyai iman agar bisa membeli sepatu baru dan sepeda”, karena Dahlan menginginkan sepatu yang sampai sekarang belum terwujud. Sesampainya di lapangan sekolah Dahlan bertemu dengan Kadir dan dua teman lainnya, Kadir mengejek Dahlan yang tidak jadi bersekolah di SMP Magetan tapi Dahlan teringat dengan nasehat ibunya “dimanapun sekolahnya yang paling penting adalah niat belajarnya.
    Kemiskinan tidak menyurutkan niat Dahlan untuk sekolah, dia tetap semangat walaupun harus menempuh jarak sangat jauh dari rumah ke sekolahnya setiap harinya dia harus merasakan panasnya sinar matahari, melewati sawah, sungai, berlarian melewati ladang tebu tanpa mengenakan sepatu ataupun sandal. Waktu istirahat di sekolahnya Dahlan dan tiga temannya sedang asyik duduk di teras kelas sambil memandangi siswa lain yang sedang bermain bola volly tiba-tiba bola volly itu terlempar kearah Dahlan, tidak sengaja Dahlan memukul bola dan dia dipanggil salah satu tim volly ke lapangan lalu dia di tawari mengikuti seleksi pemilihan pemain bola volly baru. Saat Dahlan pulang dari sekolah, di jalan kakinya terluka akibat terkena batu karena tidak memakai alas kaki dia terlihat lemas, sesampainya di rumah ibunya begitu perhatian kepada Dahlan ibunya menyuruh agar Dahlan istirahat saja biar ibunya yang menyabit tapi Dahlan memaksa untuk menyabit rumput untuk makan kelima kambing peliharaannya, karena menyabit rumput adalah salah satu pekerjaan yang harus dilakukannya sepulang sekolah, jika Dahlan tidak menyabit rumput dia takut dimarahi ayahnya. Pagi harinya di lapangan sekolah ada pengumuman pemain bola volly baru dan Dahlan terpilih menjadi tim volly inti.
    Akhir-akhir ini Dahlan sering pulang terlambat karena harus berlatih bola volly terlebih dahulu, tak disangka ibunya jatuh sakit, Dahlan bingun harus meminta bantuan kepada siapa karena di rumah dia hanya berdua dengan ibunya, akhirnya dia ke rumah pak mantri dan meminta tolong kepada pak mantri untuk mengobati ibunya dan pak mantri berpesan kepada dahlan jika ibunya tak kunjung sembuh maka harus di bawa ke rumah sakit, Dahlan diminta ibunya agar malam itu dia mau tidur bersama ibunya dia menyetujui dan dia menemani ibunya sambil dinyanyikan lagu jawa oleh ibunya.

    ReplyDelete
  18. Malam pun berganti pagi, Dahlan terbangun dari tidurnya dan dia mendengar suara piring terjatuh kemudian dia bergegas bangkit dari tempat tidur menuju dapur dan melihat ibunya telah pingsan, Dahlan pun ikut pingsan. Selang waktu tak beberapa lama dia terbangun disampingnya ada adik dan tetangganya dan ibunya sudah dibawa ke rumah sakit di kota oleh ayahnya. Dahlan di rumah hanya berdua dengan adiknya mereka berdua kekurangan makanan, Dahlan mencoba mencari pekerjaan tapi dia tak mendapatkannya untung saja ada tetangga yang memberikan sedikit makanan untuk mereka berdua. Keesokan harinya setelah pulang sekolah Dahlan melihat kedua kakak perempuannya yang baru pulang dari kota, kakaknya menjual dua ekor kambing milik dahlan untuk biaya perobatan ibunya di rumah sakit. Malam harinya saat Dahlan dan adiknya sedang berbaring diatas tempat tidur mereka berdua mendengar suara gerobak setelah bangkit dari tempat tidur kemudian mereka keluar dari rumah dan mereka melihat ayahnya pulang dengan menaiki gerobak dan ternyata ibunya telah meninggal dunia, terlihat ayahnya menangis dengan penuh kesedihan sambil menggendong jenazah ibunya dan dahlan pun menangis sambil memandang jenazah ibunya yang tertutup oleh selembar kain.
    Suatu hari Dahlan berangkat terlambat karena harus mengurus adiknya yang sedang sakit di lapangan sekolah dia bertemu dengan guru olahraga dan teman-temannya diapun dimarahi oleh gurunya dan tiba-tiba dibelakang ada Kader, Maryati dan teman yang lainnya yang membawakan sepatu untuk dahlan, walaupun hanya sepatu bekas yang dapat dikasih untuk Dahlan, tapi Dahlan tidak langsung menerimanya karena dia merasa kalau cara untuk mendapatkan sepatu tidak dari belas kasihan orang lain, tapi karena bujukan dari ustadnya akhirnya dahlan memakai sepatu bekas pemberian temannya walau sedikit kekecilan. Suatu hari Dahlan pulang dengan berjalan cukup pelan di jalan dia bertemu dengan Maryati yang menawarkan Dahlan untuk berlatih sepeda miliknya, Maryati terus membujuk dahlan agar mau naik sepeda Dahlan akhirnya menyanggupi tapi sayangnya Dahlan terjatuh dan menyebabkan sepeda milik Maryati rusak parah, mendengar hal tersebut ayah Maryati meminta ganti rugi kepada Dahlan dan meminta tiga ekor kambing yang masih tersisa, kini pupus sudah harapan Dahlan untuk membeli sepatu baru karena kambing yang selama ini dia pelihara sebanyak lima ekor sudah tak tersisa satu pun.
    Tiba saatnya pertandingan bola volly antar kabupaten digelar Dahlan dan teman-temannya sangat antusias mereka bermain dengan lincah dan penuh semangat akhirnya tim volly Dahlan mendapat juara satu, setelah pertandingan selesai ayah dan adik Dahlan datang dengan membawakan sepatu baru untuk Dahlan , walaupun ayahnya tidak bisa melihat pertandingannya tapi terlihat senyum kegembiraan dari ayahnya Dahlan. Akhirnya apa yang telah diinginkan Dahlan selama ini dengan penuh perjuangan tercapai sudah yaitu memiliki sepatu baru.

    ReplyDelete
  19. Latar belakang
    Sepatu Dahlan adalah film indonesia yang menceritakan kisah hidup seorang anak yang menginginkan sepasang sepatu baru. Film ini rilis pada tanggal 10 April 2014 yang disutradarai oleh Benni Setiawan. Yang diperankan oleh:
    • Aji santoso = Dahlan
    • Donny Damara = Ayah
    • Kinaryosih = ibu
    • Teuku Rifnu wikana = Ustad
    • Ray Sahetapi = Kyai Mursyid
    • Mucle Katulistiwa = Guru olahraga
    • Kirun = Orang kaya
    • Bima Azriel = Zein/Adik Dahlan















    Kekurangan
    Sayangnya film ini tidak mencapai klimaks yang membuat banyak penontonnya penasaran tentang kisah hidup Dahlan selanjutnya dan juga film ini masih menggunakan bahasa jawa yang mungkin banyak orang lain kurang memahaminya.


    Kelebihan
    Film SEPATU DAHLAN sangat menginspirasi bagi sebagian banyak orang yang melihatnya, film ini memiliki kisah mengharukan yang menceritakankisah seorang anak kecil yang bernama Dahlan yang harus berjuang sekuat tenaga demi memliki sepasang sepatu dan harus hidup dalam keterbatasan ekonomi tapi tak menyurutkan niatnya dalam mencari ilmu. Dan juga film ini diangkat dari kisah nyata seorang Dahlan Iskan yang sekarang menjadi menteri BUMN.

    ReplyDelete
  20. Latar belakang
    Sepatu Dahlan adalah film indonesia yang menceritakan kisah hidup seorang anak yang menginginkan sepasang sepatu baru. Film ini rilis pada tanggal 10 April 2014 yang disutradarai oleh Benni Setiawan. Yang diperankan oleh:
    • Aji santoso = Dahlan
    • Donny Damara = Ayah
    • Kinaryosih = ibu
    • Teuku Rifnu wikana = Ustad
    • Ray Sahetapi = Kyai Mursyid
    • Mucle Katulistiwa = Guru olahraga
    • Kirun = Orang kaya
    • Bima Azriel = Zein/Adik Dahlan















    Kekurangan
    Sayangnya film ini tidak mencapai klimaks yang membuat banyak penontonnya penasaran tentang kisah hidup Dahlan selanjutnya dan juga film ini masih menggunakan bahasa jawa yang mungkin banyak orang lain kurang memahaminya.


    Kelebihan
    Film SEPATU DAHLAN sangat menginspirasi bagi sebagian banyak orang yang melihatnya, film ini memiliki kisah mengharukan yang menceritakankisah seorang anak kecil yang bernama Dahlan yang harus berjuang sekuat tenaga demi memliki sepasang sepatu dan harus hidup dalam keterbatasan ekonomi tapi tak menyurutkan niatnya dalam mencari ilmu. Dan juga film ini diangkat dari kisah nyata seorang Dahlan Iskan yang sekarang menjadi menteri BUMN.

    ReplyDelete
  21. True Friends

    Once upon a time, there were two close friends who were walking through the forest together. They knew that anything dangerous can happen any time in the forest. So they promised each other that they would always be together in any case of danger.

    Suddenly, they saw a large bear getting closer toward them. One of them climbed a nearby tree at once. But unfortunately the other one did not know how to climb up the tree. So being led by his common sense, he lay down on the ground breathless and pretended to be a dead man.

    The bear came near the one who was lying on the ground. It smelt in his ears, and slowly left the place because the bears do not want to touch the dead creatures. After that, the friend on the tree came down and asked his friend that was on the ground, "Friend, what did the bear whisper into your ears?" The other friend replied, "Just now the bear advised me not to believe a false friend."

    Moral of the Story- A true friend in need is a friend indeed.

    Teman sejati

    Suatu hari di masa lau, ada dua teman dekat yang berjalan melewati hutan bersama-sama. Mereka tahu bahwa sesuatu yang berbahaya dapat terjadi setiap saat di hutan. Jadi mereka saling berjanji bahwa mereka akan selalu bersama-sama dalam keadaan bahaya sekalipun.

    Tiba-tiba, mereka melihat beruang besar sedang semakin mendekat ke arah mereka. Salah satu dari mereka memanjat pohon terdekat seketika. Tetapi sayangnya satu yang lainnya tidak tahu bagaimana cara untuk memanjat pohon. Jadi terdorong oleh akal sehatnya, ia berbaring di tanah, menahan napas, dan berpura-pura menjadi orang yang sudah mati.

    Beruang itu datang mendekati orang yang sedang berbaring di tanah tersebut. Mencium di telinganya, dan perlahan-lahan meninggalkan tempat karena beruang tidak ingin menyentuh makhluk yang sudah mati. Setelah itu, teman di pohon turun dan bertanya ke pada temannya yang berbaring di tanah itu, " Teman , apa yang beruang bisikan ke telingamu ? " Teman lain menjawab, "Tadi beruang itu menyarankan saya untuk tidak mempercayai teman palsu."

    Pesan Moral dari cerita-
    Seorang teman sejati yang kita butuhkan adalah teman yang sebenarnya

    ReplyDelete
  22. Fox and A Cat

    One day a cat and a fox were having a conversation. The fox, who was a conceited creature, boasted how clever she was. 'Why, I know at least a hundred tricks to get away from our mutual enemies, the dogs,' she said.

    'I know only one trick to get away from dogs,' said the cat. 'You should teach me some of yours!'
    'Well, maybe some day, when I have the time, I may teach you a few of the simpler ones,' replied the fox airily.

    Just then they heard the barking of a pack of dogs in the distance. The barking grew louder and louder - the dogs were coming in their direction! At once the cat ran to the nearest tree and climbed into its branches, well out of reach of any dog. 'This is the trick I told you about, the only one I know,' said the cat. 'Which one of your hundred tricks are you going to use?'

    The fox sat silently under the tree, wondering which trick she should use. Before she could make up her mind, the dogs arrived. They fell upon the fox and tore her to pieces.

    Moral : A single plan that works is better than a hundred doubtful plans.

    Rubah dan Seekor Kucing

    Suatu hari kucing dan rubah sedang bercakap-cakap. Rubah, yang adalah makhluk sombong, membual tentang betapa pintarnya dia. "Kenapa, aku tahu setidaknya seratus trik untuk menjauh dari musuh kita bersama, anjing," katanya.

    "Saya hanya tahu satu trik untuk menjauh dari anjing," kata kucing. "Kamu harus mengajariku beberapa trik mu!"

    "Yah, mungkin suatu hari, ketika saya punya waktu, saya mungkin mengajarkan kamu beberapa trik yang sederhana," jawab rubah ringan.

    Sesaat kemudian mereka mendengar gonggongan sekawanan anjing di kejauhan. menggonggong semakin keras - anjing datang menuju ke arah mereka! Seketika kucing berlari ke pohon terdekat dan naik ke cabang-cabangnya, di luar jangkauan dari setiap anjing. 'Ini adalah trik saya katakan tadi, satu-satunya yang saya tahu, "kata kucing. ' mana salah satu dari seratus trik anda yang anda akan gunakan?'

    Rubah duduk diam di bawah pohon, bertanya-tanya trik apa yang dia harus gunakan. Sebelum dia bisa mengambil keputusan, anjing tiba. Mereka menyergap rubah dan mencabik-cabiknya.

    Pesan Moral:
    Sebuah rencana tunggal yang bekerja lebih baik dari seratus rencana diragukan.

    ReplyDelete
  23. The Ant and the Dove

    One hot day, an ant was seeking for some water. After walking around for a moment, she came to a spring. To reach the spring, she had to climb up a blade of grass. While making her way up, she slipped and fell unintentionally into the water.

    She could have sunk if a dove up a nearby tree had not seen her. Seeing that the ant was in trouble, the dove quickly put off a leaf from a tree and dropped it immediately into the water near the struggling ant. Then the ant moved towards the leaf and climbed up there. Soon it carried her safely to dry ground.

    Not long after at that, there was a hunter nearby who was throwing out his net towards the dove, hoping to trap it in this way.

    Guessing what he should do, the ant quickly bit him on the heel. Feeling the pain, the hunter dropped his net and the dove flew away quickly from this net.
    The morality: One good turn deserves another.

    Semut dan Merpati

    Pada suatu hari yang panas, seekor semut sedang mencari air. Setelah berkeliling sejenak, dia sampai ke sebuah mata ai. Untuk mencapai mata air itu, dia harus memanjat rumput. Ketika ia memanjat ke atas, ia terpeleset dan tanpa sengaja jatuh ke dalam air.

    Dia mungkin tenggelam jika burung merpati di atas pohon di dekatnya tidak melihatnya. Melihat bahwa semut dalam kesulitan, burung merpati cepat memetik daun dari pohon dan langsung menjatuhkannya ke dalam air dekat semut yang mencoba menyelamatkan diri itu. Kemudian semut bergerak menuju daun dan naik ke atasnya. Segera terbawa dengan selamat ke tanah kering.
    Tidak lama setelah saat itu, ada seorang pemburu yang membuang jaring ke arah burung merpati, berharap untuk menjebaknya dengan cara ini .

    Berfikir sejenak tentang apa yang harus ia lakukan,kemudian semut cepat menggigit tumit orang tersebut. Merasakan sakit, pemburu menjatuhkan jaringnya dan kemudian burung merpati terbang cepat keluar dari jarring tersebut.

    Pesan Moral: Satu perbuatan baik layak mendapat kebaikan yang lain .

    ReplyDelete
  24. The Fox and the Grapes

    One afternoon there was a fox that was walking through the forest and spotted a bunch of grapes hanging from over a lofty branch. “Just the thing to quench my thirst,” quoted the fox. Taking a few steps backward, the fox jumped but unfortunately he missed the hanging grapes. Again the fox took a few paces backward, ran, and tried to reach them but he still failed.

    Finally, giving up, the fox turned up his nose and said, “They’re probably sour anyway,” and proceeded to walk away.

    Moral Value: it’s easy to despise what you cannot have.

    Rubah dan Anggur

    Pada suatu sore ada seekor rubah yang sedang berjalan melalui hutan dan melihat sekelompok anggur tergantung di cabang yang tinggi. "Hanya ini yang bisa memuaskan dahaga saya, "kata si rubah. Mengambil beberapa langkah mundur, rubah melompat tapi sayangnya ia gagal mendapatkan buah anggur menggantung tersebut. Sekali lagi rubah mengambil beberapa langkah mundur, berlari, dan mencoba untuk menjangkaunya tapi ia masih gagal.

    Akhirnya, menyerah, rubah menunjuk hidungnya dan berkata, "Mereka mungkin asam, " dan terus berjalan pergi .

    Nilai Moral : mudah untuk membenci apa yang anda tidak bisa memiliki .

    ReplyDelete
  25. Narrative Text Pinokio

    In the past, there was a puppeteer whose name is Geppetto. He eager to have a son very much but his wife passed away several years ago. One day, he got an idea to make a puppet in order not to be lonely again. He made a puppet all day long. Finally, in the morning he had finished his work and he named the puppet Pinocchio. Soon he felt lonely again since Pinocchio couldn't walk or talk by itself. One night, Geppetto prayed to the God to become a real boy. He always thought it on his mind in his dream.

    In the next morning, he was surprised that Pinocchio was alive. He taught Pinocchio how to walk, how to read, how to speak and to do other things as human. He then studied at an elementary school. One day, Pinocchio felt bored and it made him go home late. When Pinocchio finally came home, Geppetto asked him. He said that he was on school but he wasn’t. Instantly, Pinocchio's nose grew longer and longer and it meant that Pinocchio has lied.
    The next morning, Pinocchio was kidnaped by the owner of circus. Pinocchio soon became a slave for the circus. He was so famous because he was a puppet which can talk. Geppetto worried about him because Pinocchio had not been going home for almost two days. He tried to find Pinocchio everywhere but he found nothing. When he searched him on the sea, big wave smashed him. He was then in whale's stomach when he awoke. He couldn't find the way to go out.

    In the other side, Pinocchio finally could escape out from the circus. He came home but nobody was there. Latter on, he searched Geppetto in the sea. He got the same accident like Geppetto and he met Geppetto in whale's stomach. Both of them got out from its stomach by making a fire. In the end of the story, they went home together and lived happily ever after.

    ReplyDelete
  26. Narrative Text Pinokio

    Di masa lalu, ada seorang pembuat boneka kayu yang bernama Geppetto. Dia ingin sekali memiliki anak laki-laki tapi istrinya meninggal beberapa tahun sebelumnya. Suatu hari, ia mendapat ide untuk membuat boneka agar tidak kesepian lagi. Dia membuat boneka kayu itu sepanjang hari. Akhirnya, di pagi hari ia selesai mengerjakannya dan dia beri nama boneka itu Pinocchio. Setelah itu ia merasa kesepian lagi karena Pinocchio tidak bisa berjalan atau berbicar. Suatu malam, Geppetto berdoa kepada Tuhan untuk menjadikannya seorang anak yang nyata. Dia selalu memikirkan itu dalam pikirannya.

    Pada keesokan harinya, ia terkejut karena Pinocchio hidup. Dia mengajari Pinocchio cara berjalan, cara membaca, cara berbicara dan melakukan hal-hal lain selayaknya manusia. Dia kemudian belajar di sebuah sekolah dasar. Suatu hari, Pinocchio merasa bosan dan itu membuatnya pulang terlambat. Ketika Pinocchio akhirnya pulang, Geppetto bertanya. Dia mengatakan bahwa ia berada di sekolah tapi sebenarnya dia tidak di sekolah. Seketika, hidung Pinokio tumbuh lebih panjang lagi dan lagi dan itu berarti bahwa Pinocchio telah berbohong.

    Keesokan paginya, Pinocchio diculik oleh seorang pemilik sirkus. Pinocchio kemudian menjadi budak untuk sirkus tersebut. Dia begitu terkenal karena ia adalah boneka yang bisa bicara. Geppetto khawatir tentang dia karena Pinocchio belum pulang selama hampir dua hari. Dia mencoba untuk menemukan Pinocchio mana-mana tapi ia tidak menemukannya. Ketika ia mencari dia di laut, gelombang besar menghempaskan dirinya. Dia kemudian berada di perut ikan paus ketika ia terbangun. Dia tidak bisa menemukan cara untuk pergi keluar dari sana.

    Di sisi lain, Pinocchio akhirnya bisa melarikan diri keluar dari sirkus itu. Dia pulang tapi tidak ada siapa-siapa di rumahnya. Akhirnya, ia mencari Geppetto di laut. Dia mendapat kecelakaan yang sama seperti yang dialami Geppetto dan ia bertemu Geppetto dalam perut ikan paus. Keduanya keluar dari perut tersebut dengan membuat api. Di akhir cerita, mereka pulang bersama-sama dan hidup bahagia selamanya.

    ReplyDelete
  27. The Lion and The Mouse

    When he was awakened by a tiny Mouse running across his body, a mighty Lion was sleeping in his lair. The lion then grabbed the frightened mouse with his huge paws and opened his mouth to swallow him directly. "Please, King," begged the Mouse, "Spare me this time and of course I will never forget your kindness. Someday I may be able to repay you. "The Lion thought that it was such an amusing idea that he let the poor creature go.

    Sometimes later the Lion was caught in a net laid by some hunters. Despite his great strength, the Lion could not break free. Soon the forest echoed with angry load roars.

    The Little Mouse heard the Lion and ran to see what was wrong. As soon as he succeeded to make the Lion free "There!" said the Mouse proudly, " You laughed at me when I promised to repay your kindness, but now you know that even a tiny Mouse can help a mighty Lion."
    Moral Value:

    1. Little friends may prove to be great friends.
    2. Friend in need is friend indeed.

    Singa dan Tikus

    Ketika ia terbangun oleh tikus kecil berjalan di tubuhnya, singa perkasa itu sedang tidur di sarangnya. Singa itu kemudian meraih tikus yang ketakutan itu dengan cakar besar dan membuka mulut untuk menelannya langsung. "Tolong, Raja," pinta tikus, " Bebaskan saya kali ini dan tentu saja saya tidak akan pernah melupakan kebaikan mu . Suatu hari nanti aku mungkin bisa membayar kebaikanmu." Singa berpikir bahwa itu adalah ide yang baik sehingga ia membiarkan makhluk lemah itu pergi .

    Beberapa waktu kemudian singa itu tertangkap dalam jaring diletakkan oleh beberapa pemburu. Meskipun dengan kekuatan yang besar, singa tidak bisa membebaskan diri . Segera hutan bergema dengan auman singa marah .
    Tikus kecil mendengar singa dan berlari untuk melihat apa yang Terjadi. Begitu ia berhasil membuat singa bebas. "Itulah!" kata tikus bangga , " Engkau tertawa padaku ketika aku berjanji untuk membalas kebaikanmu, tetapi sekarang engkau tahu bahwa bahkan tikus kecil dapat membantu singa perkasa. "

    Nilai moral:
    1. Teman yang kecil sekalipun dapat menjadi teman yang luar biasa.
    2. Teman yang membutuhkan adalah teman yang sebenarnya.

    ReplyDelete
  28. A Donkey and A Lapdog

    Once upon a time there was a farmer who owned a little dog that he keeps constantly by his side and a donkey, which lived in a warm stable and got plenty of fresh grain and sweet hay. But, unfortunately the donkey was not satisfied with his condition.

    "I slave all day long, hauling wood or pulling the cart to market while the dog sleeps on the master's lap and eats from his plate!," the donkey grumbled. "Perhaps, he thought, if he behaved like the dog, his master would reward him with the same life of ease.

    That very night, the donkey crept out of the stable and into the house where the farmer sat at supper. "First I'll frisk about and chase my tail, just as the dog does," thought the donkey. And he danced about the room, flinging up his hooves until the table toppled over and dishes went flying.

    "Now I'll sit on his lap!" said the donkey, and he put his hooves up on the master's chair.

    "Help! Save me from this mad beast!" the terrified farmer bellowed. Then his servants came running and, with shouts and blows, drove the donkey back to the stable.

    "I suppose I' m a fine donkey, "the donkey lamented," but I' ll never be a lapdog!"
    Moral of the Story- What's right for one may be wrong for another. So, never try to copy another person in front of you.

    Seekor Keledai dan Seekor Anjing Piaraan

    Pada masa lalu ada seorang petani yang memiliki anjing kecil yang ia terus menerus di sisinya dan seekor keledai, yang tinggal di sebuah kandang yang hangat dan mendapat banyak biji-bijian segar dan jerami. Tapi, sayangnya keledai tersebut tidak puas dengan kondisinya.

    "Saya menjadi budak sepanjang hari, mengangkut kayu atau menarik gerobak ke pasar sementara anjing tidur di pangkuan tuanku dan makan dari piringnya!," keledai menggerutu. "Mungkin, pikirnya, jika ia berperilaku seperti anjing, tuannya akan membalasnya dengan kehidupan dengan kemudahan yang sama.

    Malam itu, keledai merayap keluar dari kandang dan menuju ke rumah di mana petani duduk di perjamuan. "Pertama saya akan bergerak lincah di sekitarnya dan menggerakkan ekor saya, seperti yang anjing lakukan," pikir keledai. Dan ia menari disekekliling ruangan, menghempas-hempaskan kakinya sampai meja terguling dan piring beterbangan.
    "Sekarang saya akan duduk di pangkuannya!" kata keledai, dan dia meletakkan kaiknya di kursi tuannya.

    "Tolong! Selamatkan aku dari binatang gila ini!" teriak petani ketakutan. Pembantunya kemudian berlarian dan, dengan teriakan dan pukulan, menggiring keledai kembali ke kandang.

    "Aku kira aku adalah keledai yang baik," keledai meratap, "tapi aku tidak akan pernah menjadi anjing piaraan!"

    Pesan Moral dari cerita tersebut adalah:

    Apa yang tepat untuk seseuatu mungkin salah untuk yang lain. Jadi, tidak pernah mencoba untuk meniru orang di hadapan anda.

    ReplyDelete
  29. My Persian Cat
    I have a Persian cat in my house. His name is “Reddy”. He is an energetic cat because his body is not too fat. Having a red fur, I call him Reddy.
    I really love to cuddle him because his fur feels soft and clean because I am used to taking him a bath once in a week. Every morning my mother gives him a fish and other cat meal. Sometimes, he scratches out my sofa made of leather when I play with him. He likes to run around the house in the afternoon. He likes chasing everyone in my house. When he feels tired or sleepy, he usually sleeps in the living room after having some meals in the evening.
    “Reddy” often goes out to find out some foods at night. Sometimes, he brings a mouse on his mouth after chasing it around my house. Then he eats the mouse in the back yard. He is a smart and funny cat. I really love him.
    Kucing Persia Saya
    Saya punya kucing persia di rumah saya . Namanya " Reddy " . Dia adalah kucing yang enerjik karena tubuhnya tidak terlalu gemuk. Karena ia memiliki bulu merah, saya memanggilnya Reddy .

    Saya benar-benar suka memeluk dia karena bulunya terasa lembut dan bersih karena saya untuk untuk memandikannya seminggu sekali. Setiap pagi ibu saya memberinya ikan dan makanan kucing lainnya. Kadang-kadang, dia menggaruk sofa saya terbuat dari kulit ketika saya bermain dengan dia. Ia suka untuk berjalan di sekitar rumah di sore hari. Dia suka mengejar semua orang di rumah saya. Ketika ia merasa lelah atau mengantuk, dia biasanya tidur di ruang tamu setelah makan makanannya di malam hari .

    "Reddy" sering pergi keluar untuk mencari makanan di malam hari . Kadang-kadang, dia membawa tikus di mulutnya setelah mengejar nya di sekitar rumah saya. Kemudian dia makan tikus tersebut di halaman belakang . Dia adalah kucing yang cerdas dan lucu. Aku benar-benar mencintainya.

    ReplyDelete
  30. A lot of people, especially young people, go through the day without having breakfast. Many people believe that it is not necessary, or they say that they don’t have time for that, and begin their day with no meal. I believe that everyone should eat breakfast before going to their activities. The purpose of this paper is to show the importance of breakfast, especially for students.

    The first reason why you should eat breakfast before going to school is for your health. When you skip breakfast and go to school, you are looking for a disease because it’s not healthy to have an empty stomach all day long. It’s very important to have a meal and not let your stomach work empty. All you are going to get is gastritis and a lot of problems with your health if you don’t eat breakfast.

    Another reason for eating breakfast is because you need food for to do well in your classes. You body and your brain are not going to function as good as they could because you have no energy and no strength. When you try to learn something and have nothing in your stomach, you are going to have a lot of trouble succeeding. A lot of people think that they should not eat because they are going to feel tired, but that’s not true. Breakfast is not a very big meal, and on the contrary, you’re going to feel tired if you don’t have breakfast because you have spent the entire previous night without food.

    The last reason to have breakfast every day is because you can avoid diseases if you eat some breakfast in the morning. If you don’t eat, you are going to get sick, and these diseases will have a stronger effect on you because you’re going to get sick easier than people who have breakfast every day.

    You have to realize that breakfast is the most important meal of the day, and you cannot skip it without consequences for your health, your school and your defense mechanism. It is better to wake up earlier and have a good breakfast that run to school without eating anything. It is time for you to do something for your health, and eating breakfast is the better way to start your day.

    ReplyDelete
  31. I am sure that you know that smoking harms your body. Then why do you continue smoking? Maybe you do it because you haven’t really become conscious about all the effects that smoking has. There are a lot of reasons why you shouldn’t smoke. Some of them are that smoking affects your health, that you spend a lot of money on cigarettes, and that when you smoke you are not respecting people around you.

    The first reason why you shouldn’t smoke is that smoking affects your health. If you smoke, your physical condition will be negatively affected, so it will be very difficult for you to succeed in sports. Also, smoking produces lethal diseases like cancer and reduces the length and quality of your life. Maybe you don’t notice all the physical effects of smoking immediately, but you surely will be sorry one day.

    The second reason why you shouldn’t smoke is because of all the money that you spend on it. Maybe you start smoking only when someone offers you a cigarette, but there will be a day when you will feel the need of a cigarette. By this time, you will pay whatever to smoke, and each time you will smoke more, so you will spend more money. All the money you would spend on cigars could have be spent in something better, don’t you think?

    The last reason why you shouldn’t smoke is out of respect for the people around you. When you smoke, you not only harm yourself, but you also harm all the people around you. So you mustn’t be selfish; you should at least avoid smoking in front of people who don’t smoke. Also, many people don’t like the cigarette’s smell, so they won’t enjoy your company. Would you like that?

    I have said just some reasons of why you shouldn’t smoke, so I hope that now those of you who smoke are able to think a little and try to make a smart decision. In addition to all the reasons I’ve said, I would like you to think about how much you love yourself and then whether you want to continue harming yourself. Think also about all the people who love you, like your family who doesn’t want to see you suffering or sick. If you decide to continue smoking, what a pity. But if you decide to stop smoking, congratulations! Remember that "If you can dream it, you can do it.

    ReplyDelete
  32. In the past, I have never been inclined to participate in sports. Honestly, I didn’t like it, but many persons whom I lived with kept telling me everyday how good it was. Since the peer pressure was growing, I decided to go to the gym. It wasn’t until then that I could really understand people when they said exercise really helped a person get organized and keep yourself in a healthy physically and mentally.

    For starters, when you are a lazy person, it is difficult to take the first step, but it is all a matter of committing yourself to something that will provide you a lot of positive feedback. Once you start doing exercise and observing positive results, you actually enjoy it. It takes a lot of effort and strong will, but it's worth it. The principal thing to do is to participate in an activity you like. If you do you’ll start organizing your day in a way that enables you to do everything you have to, including exercising. You will no longer be a person stressed-out without time to carry on with all your activities.

    Second, it is obvious that once you exercise you will have a better condition. You will be healthier in a physical way. It is probable that you will lose weight and your muscles will get stronger and stronger. Your body will feel good, full of energy and it will respond immediately to any action you want to do, any activity that has to be done with high spirits.

    The third reason why exercising is good is that it affects you positively in a mental and psychological way. Doing exercise helps you set specific goals which along with strong will can be achieved. When you do that, you are aware of your abilities, accept your weaknesses, and your self-esteem goes up. Any sport distracts you because it helps you not to think about school, friends, problems, among other things. It brings you time to think about yourself and no one else. It helps you keep your mind busy and to avoid dangerous habits like drugs.

    Doing exercise is very important to any person of any age. The positive effects of exercising, which I’ve already mentioned, are like a chain. Once you do a sports activity that you like, you get organized; therefore, you start doing things the right way and get enormous benefits which make you feel good as a whole human being. You start living your life happily.

    ReplyDelete
  33. The first reason is that you can get extremely sunburn. Sunburn is the skin’s reaction to the ultraviolet (UV) radiation from the sun. You can see sunlight and feel heat (infrared radiation), but you can’t see or feel UV radiation. It can damage your skin even on cool, cloudy days.

    The first reason is that you can get extremely sunburn. Sunburn is the skin’s reaction to the ultraviolet (UV) radiation from the sun. You can see sunlight and feel heat (infrared radiation), but you can’t see or feel UV radiation. It can damage your skin even on cool, cloudy days.

    The first reason is that you can get extremely sunburn. Sunburn is the skin’s reaction to the ultraviolet (UV) radiation from the sun. You can see sunlight and feel heat (infrared radiation), but you can’t see or feel UV radiation. It can damage your skin even on cool, cloudy days.

    The second reason is that you can get horrible skin cancers because of damaging light rays. In Australia, over many people die from skin cancer because they do not stay safe in the burning sun. Although this can be cured, the prevention of getting burnt is a better solution than curing this skin cancer.

    Another reason is that too much time out in bright sunlight can damage your eyesight. The intense ultraviolet (UV) rays of the sun damage sensitive cells in the eyes, eventually affecting vision. Experts say it is difficult to isolate the exact amount of damage that UV radiation imposes on the eye over a long period. However, a number of studies have shown that the effects build up and may increase the chance of developing eye problems later in life. These may include cataracts, a clouding of the lens of the eye.

    The last, after knowing all dangers of the burning sun without sensible protection, I recommend you to wear a hat which can help your face, head, and hair stay safe in the sun. You should also put on a shirt which can protect you from many skin deseases, and you had better use sunscreen and wear sunglasses to prevent eye problems.

    ReplyDelete
  34. In the past years the use of the television and the internet has increased; this situation has caused many people to change their likes and the way that they enjoy their free time. Because of television and the internet, many people spend less time reading, so the purpose for this essay is to present reasons why people should read just for pleasure. The reasons that I give you are quite simple: to improve your knowledge, to expand your general culture, to have more fun, to make your imagination fly, to find new ways to express your ideas, and finally to expand your vocabulary.

    In the past years the use of the television and the internet has increased; this situation has caused many people to change their likes and the way that they enjoy their free time. Because of television and the internet, many people spend less time reading, so the purpose for this essay is to present reasons why people should read just for pleasure. The reasons that I give you are quite simple: to improve your knowledge, to expand your general culture, to have more fun, to make your imagination fly, to find new ways to express your ideas, and finally to expand your vocabulary.

    The first reason that I give you to enjoy reading is that when you read, you can expand your knowledge and also your culture. There are a lot of good books in which you can find history, novels, tragedies, comedies and a variety of other themes. You can see that people who read more often frequently have a bigger knowledge of life and also a bigger perspective of their environment. I think that fact gives them an advantage over all others who do not read frequently.

    The second reason to read more often is that through books you can have fun and even travel in your imagination. Children have not yet lost the ability of getting into their dreams, and because of this, in their first years the parents read a lot of tales in which they use their imagination. Adults should try to keep this ability, so we do not forget the importance of the use of the imagination. The imagination also represents a tool that could help you to develop your professional career in a creative way.

    Finally, the third and the most important feature that reading offers you is that it does not matter the age that you have, you always could expand your vocabulary and the ways to express your ideas to the others in a simple and correct form. By the time you can improve the kind of books that you read, there are a lot of categories, so you will never stop learning from the pleasure of reading. People who know how to choose a book generally have the capability of choosing a formal book in which they can find
    formal grammatical structures and obviously a formal vocabulary. All these things allow them to gain greater fluency in their communication.

    In conclusion, I recommend that you enjoy reading more often. There are excellent reasons for doing it; you just have to want to expand your knowledge and your culture, to improve your imagination and also your vocabulary. I know that we should evolve with the technology; that is, it is good to know how to navigate in the internet, but we must also not forget the books. Try to choose good books at the beginning, and then I ensure you that you never will stop reading.

    ReplyDelete