Monday, August 10, 2015

ada konspirasi, yuk belajar strategi

Strategi merupakan siasat, cara, termasuk didalamnya metode dalam melakukan , mensukseskan, bahkan menggagalkan sebuah misi. Konspirasi kaitannya dengan gagasan atau ide, yang melibatkan lebih dari satu pihak (persekongkolan). Apakah penting kita belajar strategi atau teori konspirasi sekaligus. Pertanyaan itu tergantung, apakah keberadaan kita begitu penting di komunitas, lingkungan, ataupun masyarakat yang kita tinggali.

Ada banyak cara untuk mengasah otak, ide, atapun gagasan tentang menyusun sebuah strategi. dari ribuan cara tersebut, saya suka cara mengasah strategi dengan bermain game strategi, misalnya Stronghold Crusader. Saya menyebutnya permainan perang Salib, yaitu dulu antara pasukan muslim melawan pasukan kristen di kawasan Eropa.
Game Crussader ini merupakan game PC klasik yang sangat asyik dimainkan, sekarang versinya sudah berkembang sampai Stronghold Crussader 3.
















Untuk dapat menginstall game ini ke PC ataupun laptop, netbook dan lainnya, setahu saya ada beberapa yang mungkin diperhatikan, biasanya terkait dengan sistem aplikasi yang ada. Misalnya game ini bisa di install pada Windows vista, XP, dan windows 7.













Kelihatannya game ini bisa dimainkan tingkatan usia diatas 12 tahun, bagi pemula, mungkin sangat sulit, bahkan tidak menarik. Namun ketika mulai memahami skema, cara bermainnya ternyata asyik. Hanya sama dengan game kebanyakan adalah akan menjemukkan jika dimainkan secara berlebihan. Tingkat kesulitan bisa diatur, jumlah kerajaan musuh pun bisa disesuaikan dengan kemampuan kita.

Disini, kita belajar untuk membangun sebuah kerajaan kita sendiri, memajukan tingkat perekonomian sampai dengan menyiapkan bala tentara atau prajurit dalam melakukan ekspansi kerajaan dan melakukan penyerangan (attack) terhadap musuh.




















Tampilan yang ada dalam game lumayan bagus, berlatarbelakang pada zaman kekaisaran romawi, atau dalam Islam pada masa kekhalifahan. Bangunan kerajaan, dari menara, tembok, pintu gerbang (gate) terlihat lebih klasik. Nah segi kalsiknya ini yang membuat game ini tetap banyak diminati, meskipun game Crusader ini tergolong game yang sudah ada sejak tahun 90an. Istimewanya bagi saya adalah game ini menceritakan bahwa kebesaran Khalifah Islam pada saat itu diakui dan juga disegani oleh bangsa Eropa, hingga akhirnya menginspirasi dibuat dalam game komputer.




















Bagi anda yang pernah memainkan game ini bahkan sampai detik ini kadang masih memainkannya, mungkin akan sependapat dengan saya, bahwa game ini membutuhkan tingkat kecerdasan dalam memainkan strategi, menyusun, merancang, sampai merealisasikannya. Jika anda belum pernah memainkannya, ada baiknya bisa mecoba. Prosesor yang dibutuhkan untuk game ini adalah intel 2GHz dual core, free memori untuk hard drive nya 700 MB, tidak begitu besar untuk game PC.

Sumber: http://www.newgamesbox.net atau bisa unduh dalam bentuk file rar (426 MB) melalui link berikut: 


71 comments:

  1. crusader saya suka ketika membuat parit karena orangnya sudah ada dan gak usah beli, tapi yang membuat saya tidak suka dengan para pembuat parit adalah tiba-tiba bisa hilang dihancurkan oleh musuh tanpa diduga. saya juga suka ketika yang menjadi lawan (musuh) saya adalah abdul aziz karena mudah untuk dikalahkan dari pada para raja yang lainya sulit untuk dikalahkan. dipermainan crusader anda bisa menanam padi,appel,dan juga ada peternakan sapi,kuda,njing,dan juga ada penambangan seperti batu,timah,dan minyak bumi.dipermainan crusader anda bisa membuat istana sesuka hatimu dan juga bisa membuat taman ,tempat penggantungan penyiksaan. jika ingin membuat parit anda bisa mengeblok tempatnya lalu tempatkan perajurit ditempat yang telah diblok.
    plant VS zombie, menurut saya menyenangkan ketika melawan para zombie apalagi menggunakan tembakan berwarna biru uuuuuuuuuuuuuuuulangsung deh biru kacut, plantVSzombie dilevel 1 eemmmm menyenangkan apa lagi saat jalan tapi tidak perlu menggunakan uang(matahari) untuk membeli para tumbuhan tinggal klik lalu tinggal ditempatkan . untuk level dua sihhhhhhhh gak sulit amat tapi udah mulai datang zombie yang menggunakan tombak,membaca koran dan topi ember. 2level kayaknya udah di malam hari deh jadi susah untuk mendapatkan matahari jadi harus membeli bnga matahari supaya bisa untuk mendapatkan uang. dan dika;au dilevel 3 sih saya belum pernah mencoba kayaknya sihya kata orang tempatnya itu dikolam dan memerlukan daun untuk menempatkan tumbuhan penyerangnya. ehhhhhhhhhh tapi kok saya kayak udah pernah yaaaaaa

    ReplyDelete
  2. crusader ; yang saya suka dari permainan ini adalah ketika membangun pasar , karena entah mengapa saya lebih suka membangun pasar entah karena pekerjaan orangtua saya yg kesehariannya bekerja di pasar atau karena faktor yang lain. waktu pertama main permainan ini saya merasa kesulitan , mungkin karena masih awal jadi masih sulit. prajurit yang paling saya suka adalah pemanah karena di permainan ini pemanah lebih di perbanyak dan menaruhnyapun slalu diatas agar dapat menjangkau musuh yang jauh. di permainan ini saya juga sangat suka membuat kebun apel , ya walaupun rakyatnya nggak makan apel tapi keseringannya saya memoerbanyak kebun apel .saya juga tdak terlalu suka ketika musuh yang menyerang itu adalah prajurit obor.
    zombi ; saya suka permainan ini ketika sudah sampai level yang berperang dengan zombi di atap , di permainan zombi ini saya tidak suka dengan zombi yang melompat karena zombi itu selain larinya cepat juga makannya rakus. saya juga kurang menyukai zombi pd level yg berperang di kolam baik siang maupun malam hari , karena ada salah satu zombi yg memakai lumba - lumba untuk melompat. sebagai gantinya saya menggunakan tumbuhan yang mirip dngan rumput laut untuk menarik zombi tersebut kedalam kolam . saya paling malas apabila harus mengumpulkan matahari karena selain banyak , nilainyapun hanya 25 dan pada saat di butuhkan kadang tidak keluar juga. sebenarnya saya sudah pernah memenangkan permainan ini sewaktu di rumah , jadi waktu pertama memainkannya di lab saya sudah sedikit tahu tentang kegunaan beberapa tumbuhan .tadinya saya fikir dapat memenangkan game ini agar saya tidak di hukum untuk mengomentari permainan ini , namun karena saya tidak berhasil yaaa sudahlah.

    ReplyDelete
  3. Tentang permainan zombi ini menurut saya adalah permainan yang unik karena di dalam permainan ini menggunakan tumbuhan untuk menyerang zombi. kalau permainan yang lain mungkin akan menggunakan orang atau manusia sebagai penyerang zombi , menurut saya permainan ini juga mengajarkan cara bagaimana agar kita membangun sbuah kumpulan tumbuh - tumbuhan yang berbeda - beda fungsinya agar dapat menjaga manusia yang ada di dalam rumah tersebut agar jangan sampai orang tersebut termakan oleh zombi tersebut. walaupun ada tumbuhan yang sebagai lampu atau cahaya yang fungsinya hanya dapat untuk menerangi tetapi tidak dapat menyerang namun tumbuhan terebut tetap memiliki fungsi yg sangat di perlukan.
    permainan ini menurut sayajuga bagus karena di setiap level berikutnya selalu ada tumbuhan barudan fungsi yang berbeda juga. sebenarnya saya ingiiiiiiiiiiiiiin sekali tadi melanjutkan bermain zombi tetapi berhubung waktunya sudah habis terpaksa saya menyudahi permainannya. di permanan ini saya tidak suka dengan zombi yang melompat , zombi yang membawa koran , zombi yang mengendarai lumba - lumba , dan zombi yang memakai pelindung kepala karena suliiit untuk diserang . kalau zombi yang saya suka adalah zombi yang tidak memakai pelindung kepala karena mudah untuk di kalahkan,
    saya pernah mengra bahwa permainan ini sangat mudaaaaaaah sekali namun karena saya terlalu PeDe jadinya saya kalah dehhh....... tapi it's ok saya jadi senang karena dapat mengomentari permainan game zombi ini . sekian komentar dari saya dan terima kasih .

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum pak saya merasa kesulitan saat bermain zombie karena mungkin saya merasa terburu buru oleh karena itu saya kalah mungkin karena kurang cepat ataupun kurang banyak waktunya.yang saya suka dari game zombie adalah plant nya karena ada banyak plant yang sangat unik maksud nya beda dari yang lain.seperti yang plant pemakan zombie sama ranjau,ya kira kira begitulah saya menyebut nya ya.penyerangan mereka sih bagus tetapi kelihatannya yang plant pemakan zombie itu gerakannya lamban dan harus dilindungi dengan yang kentang menurut saya saya bisa sampai level 3-3 tetapi karena mungkin saya kurang cepat atau karena zombie nya sangat lambat jadinya saya kalah.mungkin lain kali kalau saya main lagi mungkin bisa menang tapi mungkin juga bisa kalah kalau saya kurang cepat dan strateginya saya kurang tepat atau salah.
    kalau yang crussader ya pak menurut saya sangat sangat menyenangkan pak karena saya juga bisa melatih otak saya untuk berpikir bagaimana cara agar saya bisa menang.yang saya sukai dari crussader itu adalah tempat-tempat nya.saya paling suka itu tempat yang banyak sumber ekonomi nya dan juga dekat sama kerajaan sendiri jadi bisa dilindungi oleh para pemanah.yang saya tidak sukai dari game crussader ini adalah kerajaan musuh nya karena terlalu kuat ataupun terlalu hebat bila dibandingkan dengan kerajaan saya.dan lagi yang saya tidak suka adalah kalau di kerajaan saya itu sumber ekonominya cuma kayu kayu dan kayu kan jadinya kita hanya bisa menebangi kayu kayu kayu saja kan juga jadinya daya jual atau uang nya ya sedikit saja.seperti itu komentar saya pak. wassalamualaikum wr.wb.

    ReplyDelete
  5. pak saya minta maaf karena saya tidak bisa menyelesaikan game plants vs zombies yang pak guru suruh karena saya yang kemarin tidak saya save game nya. karena teman saya yang namanya taufik lupa tidak di save jadi saya harus mengulangi nya dari awal lagi.saya hanya sampai pada level 2-1 karena waktunya sudah habis dan juga saya kurang cepat menekan nekan nya . pak zombie yang saya tidak sukai adalah zombie yang sedang membaca koran sambil berjalan karena jika korannya rusak atau hancur maka zombie tersebut akan marah dan jalannya semakin cepat seperti berlari dan juga zombie yang saya benci lainnya adalah zombie yang memakai topi menggunakan ember karena sangat sulit untuk di kalahkan dan kalau diserang yang rusak dulu adalah ember nya yang berwarna putih keperak perakan
    pak kalau crussader yang saya sukai adalah orang yang menunggangi kuda level 4 karena jika menyerang sumber perekonomian kerajaan musuh seperti ladang apel,penambang batu dan lain-lain itu mudah dan cepat hancur sumber perekonomiannya.dan yang saya suka lainnya adalah prajurit yang membawa tombak karena selain bisa menyerang juga bisa menggali parit dan banyak lagi prajurit yang saya sukai.saya suka membuat menara yang banyak dan kecil karena untuk ditaruhi prajurit pemanah .yang saya benci dari musuh adalah prajurit yang membawa obor karena kalau mereka menyerang pasti tempat yang mereka serang itu langsung terbakar dan hilang.yang saya benci lainnya dari kerajaan musuh adalah prajurit yang menembakkan sapi kearah benteng karena pasti benteng itu akan langsung hancur atau rusakkkk

    ReplyDelete
  6. KELAS IX MTs HASBULLAH


    Sebetulnya saya baru hafalan tadi malam Pak,tapi saya usahakan untuk hafalan
    pada hari ini,tapi alhamdulilah saya bisa hafalan dari ayat satu sampai ayat duabelas.
    tetapi saya nyesel karena saya tidak bisa hafal semua dan saya diberi hukuman untuk
    memberi komentar pada strategi di halaman herihasbullah.blogspot.com/herihasbullah.blogspot.ca
    Saya perlu berusaha untuk belajar dengan giat dan rajin menghafalkan atau membaca surat AL-HADID dan terus membacanya sampai hafal, betul-betul hafal,dan benar- benar hafal.
    BERSAMBUNG

    ReplyDelete
  7. sebetulnya saya itu bisa tapi karna saya maju duluan akhirnya saya tidak bisa dan saya maju dengan keadaan gerogi,gugup dan maklap tapi saya akan tetap berusaha untuk selalu bisa semoga dihafalan yang akan datang saya pasti bisa dan akhirnya saya harus memberi komentar .....tetap semangat ya menghafalkan jangan bosan -bosan

    ReplyDelete
  8. pak heri permainan zombie sebetulnya mengasikannnnnnnnn tapi dlm waktu 5menit zombienya menjadiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii tidak asik zombienya yang paling tidak asik zombie yang memekai topi kerucut berwarna orange, senjatanya sedik zombienya sulitttttttttttttttttttttttt dikalahkan karpetnya terbatas sunguhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh pak hery zombienya sangattttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt sulit.tapi mengasikan bagi saya tapi belum tentu bagi yang lainnya ada yang bilang tidak asik ada yang bilang asikkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk sekali sampai ketagihan saya sangat suka game di komputer apalagi zombie dan crusader sebetulnya game crusader mengasikan tetapi paling tidak mengasikan jika musuhnya 2apalagi jika kerjasama ,saya paling suka pasukan pemanah ,prajurit level 4,pasukan ninja pasukan berkuda,pasukan obor saya paling suka menanam pohon apel,penebang kayu,dan penambang batu saya paling tidak suka baru bikin bangunan langsung terbakar saya ingin membakar punya mereka tetapi sulit saya pernah menang 1 kali kalahnya banyakkkkkkk sih bila saya menang saya sangat gembira saya ingin main crusader lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii crusader mengasikannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn dan bikin orang ketagihan jika ada lagi crusader saya akan menang semangatttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt

    ReplyDelete
  9. Asalam mualaikum wr wb pak heri zombie ini sebetulnya mudah tetapi karena waktunya cuman lima menit saya kesusahan andai waktunya satu jam seperti yang lain pasti sangat asik dan seru karna permainan ini sangat bagus kalau permainan setrategi saya lebih mengasikan karena lebih menantang agar berpikir saya paling suka prajurit pemanah karena lebih ampuh membunuh lawan kalau membangun kerajaan saya paling suka membangun parit karena lebih gampang kalau memakai batu harus mengumpulkan terlebih dahulu kalau parit tinggal menggunakan prajurit yang menggunakan tombak dan lebih baggus harus memutar karna tidak bisa dilewati oleh para musuh dan prajurit yang paling kusuka adalah pembawa obor karna sekali serang hangus terbakar dan pali saya benci adalah prajurit berkuda karna sekali dipanah langsung mati dan mahal kalau prajurit yang menggunakan pedang paling mematikan lebih tahan lama dan menguntung kan bagi kerajaan tambang yang paling kusuka adalah tambang besi sedikit tetapi sangat mahallllllllll yang sangat menguntungkan sekaliiiiiiiiiiiiii bagi kerajaan kitaaaaaaaaaa menyangkut permainan zombie saya paling benci adalah zombie yang bisa lompat karna peledakya tidak meeeeeeeeledakkkkkkkkkkkkk dan tanaman yang saya sukai adalah ceri sekali meledak hangus semuaaaaaaaaaaaaa dan karna permainanya cuma sebentar saya gagallllllllllllllll danlebih mengesalkan siopektidak meng esave dan saya dan rizal harus mengulangi dari awal dan akhirnya saya harus mengomentari nya sebanyak empat puluh kali daninilah hasil nyaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  10. permainan crusader sangattttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt mengasikan da sangat menagankan di detik2 menegangkan saya ingin sekaliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii main crusader tetapi sudah di hapus tetapi untungsaja ada zombie jadi saya bisa main lagi asikkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk
    menurut saya permainan crusader dan zombie sangat kerennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
    banget jika masuk lagi saya mau main ah kata temen -temen pernainan sangat,sanga,sangat hebat dan mengasikan
    jika saya ikut main zombie saat les kemarin pasti seru tetapi saya tidak bisa ikut karena saya pergi tetapi saya tetap senang karena teman-teman saya semua yang ikut les senang,tetapi teman2 saya kecewa karena semua bilang jika waktunya sedikit jika waktunya ditambah mungkiin mereka bisa menang
    jika crusader ada lagi pasti semua akan senang dan jika ada lagi saya akan usahakan untuk menang
    saya akan usahakan semampuku untuk memenangkan sial game itu sudah di hapussssssssssssssssssssss oleh (s-t)

    ReplyDelete
  11. assalamualaikum pak heri :)
    sebenarnya saya bisa menghafalkan ayat satu sampai 18, tapi karna ada faktor alam yg tidak mendukung yaitu grogi daya ingat saya jadi menurun di tambah saya belum makan siang, dan akhirnya saya hafalannya tidak maksimal,, karna hafalan yang kurang mencapai target saya mendapat hukuman oleh bpak Heri dan trimakasih atas hukumannya, semoga lain kali saya bisa hafal ayat selanjutnya :)
    wassalamualaikum....

    ReplyDelete
  12. assalamualaikum
    saya sangat menyesal karena tidak bisa menghafalkan ayat 15 sampai 18 karena manusia banyak khilaf dan kesalahan ..saya pun juga seperti manusia yang lainnya ..juga memiliki kekurangan..karena manusia tidak ada yang sempurna....dan karena kesalahan saya,saya mohon maaf...........
    mungkin ini bisa saya jadikan pelajaran,semoga di lain waktu saya bisa menghafalkan sampai tuntas...atas perhatiannya saya mohon maaf atas tutur kata/penulisan saya yang mungkin kurang berkenan di hati bapak....
    sekiranya cukup sekian...
    WASSALAMUALAIKUM WR.WB

    ReplyDelete
  13. Saya tidak bisa mengerjakan game strategi berupa plants vs zombies saya tidak bisa melakukannya karena saya kesulitan dalam bermain plants vs zombies karena waktu yang di berikan sangat singkat sesingkat singkatnya yaitu lima menit saat sendiri dan dua puluh delapan menit saat berkelompok, saya kelompok nadia,eva dan saya.saat saya bermain sendiri dalam waktu lima menit saya kesulitan karena musuhnya atau zombianya terlalu cepat keluarnya lalu plant nya terlalu lama keluarnya lalu musuhnya juga terlalu sulit dikalahkan ada yang badannya besar yang membawa anak .anak tersebut dilempar ke depan untuk memakan plant dari depannnnnn .lalu ada yang memakai kostum seperti pemain bisball lalu ada yang memakai tongkat untuk melompati plant apa saja kecuali kentang yang berbadan besar dan juga tingggggi .lalu memakan plant di depannya lalu ada yang zombie sendirian yang sendirian itu mudahhhhhhhhhh dikalahkan....karena tidak memakai senjata ataupun pelindung apapun lalu ada zombie yang mengambil plant dari atas seperti laba laba.ada juga zombie yang lewat dari bawah tanah lalu memakan plant dari belakang.lalu ada yang memakai balon untuk melewati plant dari atas dan setelah sampai dibelakang plant yang paling belakang maka akan terkena injakan oleh mesin pemotong rumput...saya punya solusi untuk mengalahkan zombie,yaitu dengan cara kita harus memilih plant yang murah tetapi hebat ,lalu kita harus membeli bunga matahari sebagai penghasil matahari kecil lalu pilih plant yang bisa menembak,untuk menembak zombie dari jarak jauh biar zombie itu mati...lalu menggunakan kaktus jika ada musuh yang menggunakan balon karena jika ada zombie balon dan terbang pada barisan kaktus maka kaktus akan meninggi dan menembak balon tersebut ....dan saya sangat suka permainan crussader..................dipermainan crusadeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrr saya merasa senang dan ada juggga saya merasa sedih dipermainan crusader karena saya kalau me nyerang pasti mudah di kalahkannn oleh musuuuuuuuuh pembawa oooooooobbbbbooooooorrrrrrrrrr

    ReplyDelete
  14. perMAINAN CRUSADER emmmmmmm menurut saya ini itu permainan yang menarik dan membosankannnn karenaketika ittu saya hanya melihat taufixxxx saja yang bermain [karena saya tidak bisa mainnya eheeeemmmm] tapi gak apa siiiiiiih kalau hanya menonton taufixxx bermain ....waktu itu saya dan tufixx telah memenangkan permainan crusader iittuu yang pertama diantara kelompok yang lainnya , itu siiiiiiihh karena kekompakan kelompok kami dan pengaruh dari seseorang ,, kalau saya siiiiiihhh tinggal diam saja yayayayayayayayaya .... saat mulai dari level baru saya bingung mengapa yakok saya tidak bisamemenangkanya lagiiiiiiiiii apaaaaaaaaaapun kare na saya dan taufixxxx sering berebut mouse atau kaena apa siiiiihh .............. permainan plant vs zombies bagus bagus bagus menyenangkan menyenangkan mengemosikan orang membuat wwass wwaas orang dan orang itu harus sepanteeeeeeeeng didepan komputer membuat kepala saya pening ddddaaaaannnnn mata menjadi pedasss saja tapiiiiiiii permainannya saya suka terutama pada senjata senjata nnya yang satu ini namanyaaaa cherry bom meledak brbunyiiiiiiiiiiii dddddduuuurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr muuuuuuuuuuuuu dadadadadadadadadadadada dan ameeeeeetttt

    ReplyDelete
  15. permainan plants vs zombies termasuk salah satu permainan kegemaran saya karena termasuk permainan strategi yang sangatttttt menyenangkan plants yang saya sukai adalah matahari karena bisa menghasilkan (mengeluarkan )matahari dan yang tembakan hijau karena bisa menembak zombie atau musuh dari jarak jauh dan juga bom cherry karena bisa mengebommmm zombie yang sulit dikalahkan seperti zombie yang membawa tongkat karena bisa melompati plans,zombie yang memakai topi berbentuk ember karena sulit dikalah kan karena kalau ditembak pasti yang hancur duluan ember nya dan zombie mobil karena menembak dari mobil ke arah zombie yang paling belakang ....dan tembakan biru yang menembakkan es ke arah zombie dan zombie tersebut akan membeku karena terkena es yang ditemmbakkan dan kecepatannya akan berkurang.................
    level yang sulit adalah yang ada diatap rumah karena tidak bisa mengunakan tembakan hijau karena miring dan lancipppppppppppppppppppppppppppppppppp yan bisa adalah jagung karena bisa melempar jagung dan sabun dan kubis karena bisa melempar kubis saja dan kesulitannya adalah harus membangun votttttttttttttttttttttttt dulu karena tidak bisa menanam di atap rumahdannnnnnnnnnnn juga zombie nya semakin kuatdan bisa menyerang dengan cepat.............dan zombie nya pun ber tambah seperti zombi besar yang membawa anak cara mennyerangnya adalah dengan melempar anaknya ke plnas yang disasar nya

    ReplyDelete
  16. perMAINAN CRUSADER emmmmmmm menurut saya ini itu permainan yang menarik dan membosankannnn karenaketika ittu saya hanya melihat taufixxxx saja yang bermain [karena saya tidak bisa mainnya eheeeemmmm] tapi gak apa siiiiiiih kalau hanya menonton taufixxx bermain ....waktu itu saya dan tufixx telah memenangkan permainan crusader iittuu yang pertama diantara kelompok yang lainnya , itu siiiiiiihh karena kekompakan kelompok kami dan pengaruh dari seseorang ,, kalau saya siiiiiihhh tinggal diam saja yayayayayayayayaya .... saat mulai dari level baru saya bingung mengapa yakok saya tidak bisamemenangkanya lagiiiiiiiiii apaaaaaaaaaapun kare na saya dan taufixxxx sering berebut mouse atau kaena apa siiiiihh .............. permainan plant vs zombies bagus bagus bagus menyenangkan menyenangkan mengemosikan orang membuat wwass wwaas orang dan orang itu harus sepanteeeeeeeeng didepan komputer membuat kepala saya pening ddddaaaaannnnn mata menjadi pedasss saja tapiiiiiiii permainannya saya suka terutama pada senjata senjata nnya yang satu ini namanyaaaa cherry bom meledak brbunyiiiiiiiiiiii dddddduuuurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr muuuuuuuuuuuuu dadadadadadadadadadadada dan ameeeeeetttt saya merasa menyesalllllllllllllllllll karena saya tidak bisa mengerjaaaaaaaaaaaaaaaaaaakan game plant vs zombiassssss karena saya tidak bisa melakukanya karena waaaaaaaaktuuuu yang diberikan sangat sinngkaaaaaat sekaliiiii dan saya bermaindengan cara bergiliran dengan kelompok saya antara lain aaaaaaallllllvvvvaaannn al kkkkhhhhoooiiir ,ifatuuuullll mmmaaauullaa,dddaaann saya ...... tetapiiiiii permainan cruuussaaaddeeerrr dan plant vvss zombie teeeeetaaaaaap menyenangkan wasalamualaikum waroh matullahiwabarooookkkaaaaatu

    ReplyDelete
  17. Asalamualaikum wr wb pak heri game zombie ini sangattttttttttttttttttttttt bagus di zombie yang kali ini saya senang karna saya ber kelompok dengan rohmannnnnnnnnnn karena rohman orangnya baik senjata zombienya sangat banyak penumbuh mataharinya ada dua tapi zombienya sangatttttttttttttttttttttttttt sulit untuk dikalahkan apa lagi zombie yang bawa tongkat untuk melompat dan berjalan lebih jauhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh zombie yang membaca koran bila korannya tertembak zombienya marah amat amat marah besar matanya merah dan melangkah lebih cepat apalagi kalauo sudah final lap pasti zombienya datang lebih banyak dan saya sangat tegang saat itu sangat sangat tegang bergetar semua tubuh tapi saya akhirnya berhasil tapi aku tidak sampai ke target karena waktunya selesai saya sangatttttttttttttttttttt suka game zombie.
    game crusader game crusader ini sangat asik dan menyenangkan tapi ketika bangunanya jauh dari kerajaan pasti akan mudah kebakar jadi kalau bangun jangan jauh jauh dari jangkauan pemanah biar kalau ada yang nyerang langsung kepanah dengan pasukan kita dan pasukan pemanah nya juga harus dikasih api.
    saya palingsuka pasukan obor bisa dua kerjaan membuat parid dan membakar tapi pasukan juga ahli karena dapat memmanjat tembok tembok yang sangatttttttttttttttttt besar dan tinggih pasukan kuda juga asikkkkkkkkkkkkkkkkkkkk
    karena bisa memanah danjalan lebih cepat jika buat parid yang panjangggggggggggggggggg dan sangatttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt lebarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr tapi sayang game itu sudah dihapus oleh [s-t]

    ReplyDelete
  18. ASALAM MUALAIKUM WR WB pak heri saya minta maaf karena saya tidak bisa menyelesaikan permainan plants zombie tetapi karena si opek tidak mengesave saya jadinya tidak dari lefel tiga setrep tiga mulai lah dari awal dan berhubung waktu nya cumman sampai jam sebelas saya gagal dansaya harus mengomentari sampai dua puluh satu baris permainan plants zombie ini sungguh mengasikandan membikin otak kita supaya berpikir nah ini yang paling aku sukai adalah tanamanyang bisa menembak dua langsung dan tanaman yang menembak eeeessss dan bisa melambatkan zombie.
    nah yang unik disini adalah tanaman sebagai bembunuh atau pencegah datangnya zombie supaya orang yang didalam rumah selamat zombie ini bermacam macam jenis nya ada yang memakai ember dan ada yang yang membawa tongkat yang bisa meloncati tanaman dan ada yang membawa kora nah kalau koran ya rusak dia bisa marah dan berlari untuk menyerang dan matanya memmerah.
    kalau tempat ya ada dilapangan dan di kolam dan ada yang bisa yang berenang nah disi ni biasah nya menggunakan media teratai dabiasah nya pagi dan malam.
    kalau perrrrrrrrrrrrrrmainannnnnnnnnnnnn krusaderrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr saya lebih sering kalah atau di refessssstapi saya biasah nya menggunakanparit sebagai pelindung kerajaannnnnnnnnnnnnnnnnnnn supaya tidak bisa di bobol oleh lawan dan tam bang yang saya sukai adalah tam bang besiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii dan pasukanya ada la pasukan pem bawa pedanggggggggggg lebih mematikan dan saya harus makkkkkkkkkkkkkkkkmurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr kan kerajaan saya supaya menanggggggggggggggg

    ReplyDelete
  19. pak saya sangat suka permainan crusader dan zombie gamenya sangat seru dan membuat ketagihan jika ada les lagi saya ingin main tetapi saya akan menambahkan pasukan berkuda yang banyakkkkk sekali, pasukan pemanah level 4 yang banyak dan saya akan membuat parit sampai mengelilingi istana megah saya dan saya akan membuat pagar yang besarrrrrrrrrrrrrrrrr dan saya akan membeli tempat untuk membuat senjata-senjata yang hebat saya akan menanam pohon apel,padi,tambang batu,tambang besi,dan lainnya yang banyak sekaliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii sampai saya bisa memenangi crusader jika zombie saya akan menanam bunga yang banyak ,kaktus,ceri,dan yang lainya saya akan memperketat penjagaan agar zombie tidak dapat menerobos masuk saya tidak akan memberikan kesempatan untuk zombienya masuk jika sampai masuk maka saya akan kalah
    saya akan membuat zombie itu kalah dan tidak bisa menerobossssssssssss
    saya akan memperbanyak pohon kaktus saya akan menyaksikan zombie itu kalah dan saya memenangkan game zombie
    giliran crusader saya akan membeli roti agar pasukan punyaku tidak mati semua
    saya akan menambahkan pasukan pengobor untuk membakar istana musuh agar aku menang tetapi saya selalu dikalahkan oleh musuh tetapi saya tak pernah menyerah walaupun dikalahkan terus

    ReplyDelete
  20. strongholt crusader termasuk permainan menyenangkan dan juga menantangkarena termasuk golongan permainan perang senjata yang mengasikan .dan juga permainan strategikarena itu permainan ini sannnnnnnnnnnnnnngat saya sukai ,yang belum saya ketahui dalam permainan ini adalah tanah api ,benteng besar dan lain lainnnnnnnnnnnnnnpada peta pertama saya berhasil mengalahkan kerajaan milik raja abduuul azzziz karena kerajaan disana memiliki prajurit yang cukup sedikit dan mengan dalkan pasukan pedang dan pasukan tabeng.saya pun kepeta selanjutnya yaitu peta duaaaaaaaaaa dan seterusnya di peta dua ini semakin sulit untuk mengalahkan kerajaan dan perajurit mungsuh .karena benteng nya tebal dan banyak menara yang cukup tinggi dan penuh dengannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn pera jurit pemanah api dan tanah nya puuuuuuuuuuuuuun penuh................... dengan api jika pasukan saya mengin jak tanah nya maka akan hangus atau terbakar kecualllllllllllllllllllllllllllllllli milik pasuka nya .rajanya bernama skorpion dipeta dddddddddddddddddddddddddddddddddduuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banyakkkkkkkkkk pasukan yang ber bahayyyyyyyyyyyyyaaaa karena itu saya harusssssssssssss ber haaaaaaaaaatiiiiiiiiiiiii hati pada penyerangan pertama sayatidak bisa mmengalah kan kera jaan mung suh dipeta dua dan ...pada penyeranga kedua sssssssssssssaaaaaaaaaaaaaaaayyyyyyyyyyyyyyyyapun menang

    ReplyDelete
  21. Permainan crusader menurut saya permainannya bagus dan tidak membosankan karena ketika saya bermain sebetulnya saya tidak bermain saya hanya melihat Taufik bermain tapi melihat saja gakpapa siiiihhhh . permainan crusader saya dan Taufik pernah sudah menang yang pertama kalinya saya menang karena kekompakan kami dan bantuan dari seseorang . Tapi mengapa ketika saya dan sekelas saya melanjutkan level berikutnya tidak ada satupun yang berhasil menang termasuk saya apa karena saya dan taufik sering berebutan mouse atau karena apa saya gak tau.
    Permainan plant vs zombie menurut saya permainannya bagus dan menyenangkan permanan ini membutuhka kefokusan yang cukup tinggi menurt saya. Dipermainan ini ada banyak senjata-senjata termasuk senjata cherry bom yang karena ketika diledakkan berbunnyi durrrrrrrrrrrrrr sungguh lucu dan ketika sudah meledak zombie yang terkenapun langsung berkedip dan langsung menjadi abu. Senjata-senjata lainnya seperti; bintang, tembakan, cherry bom, api, mulut besar, dan yang lainnya. Jadi perbedaan dikedua permainan ini lebih menyenangkan plant vs zombie.

    ReplyDelete
  22. asalamu'alaikum pa' heri
    ketika saya main crusaderrrrrrrr saya lebih suka dengan prajurit pemanah apalagi kalo panahnya panah api itu bisa menbunuh musuh secara cepat dannnnnnnnnnnnnnnnnnn
    saya juga suka menjualkayu,batu,ap3l dllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll
    saya jg sering membangun parit karena itu menghalau musuh utk masuk kedala ..
    saya juga suka menyarang sapi2 punyanya musuh dan saya suka menyerang kerajaan lain yang sangat miskin dan saya senang jika saya meyerang dan menang
    saya sangat senang apabila saya mainya sendirian tdk ada yg mengganggu saya.
    permainan plants vs zombiez
    saya suk bermain zombi karena menyennangkan dan zombinya sangat lucu lucu
    dan saya senang menyerang zombi dan saya senang menanam pohhon matahhari
    dan saya suka menanam bunga pis tl es kalo saya mnggunakan pistol es zobiya
    tidak lari sngat cepat dan aku disa membunuh dengan cepatttttttttttttttttttttttttttttt
    dan saya suka meng gunakan kentanggggggggggggggggggggggggggggggggggggg
    dan saya lebih lebih senang kalok memakek buahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh ceri
    lebilebih saya paling suka suka sama tumbuhan yg bisa makan zombiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    dan saya kalok membunuh zombi yang mebawa koran kalok koranya sobeak bisa bisa zombiya marahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    dan saya sangat tdk suka kalau ada zombi yg membawa tongkat jika di hadang dg kentang ia akan lompat dan bisa memakan pistol esssssssssssssssssssssssss
    dan saya suka level 1-1

    ReplyDelete
  23. ASSALAMU'ALAIKUM WR,WB
    PERMAINAN CRUSADER ADALAH PERMAINAN YANG SANGAT MENYENANGAN DAN ADA JUGA MENYEDIHKAN WALAUPUN SEDIKIT MEMBOSANKAN DI PERMAINAN CRUSADER , YANG MENYENANGKAN ADALAH SAAAAAAT KITA MEMPUNYAI BANYAK UANG ,SAAAATT KITA MEMPUNYAI UANG KITA DAPAT APA SAJA YANG KITA SUKA SEPERTI;MEMBELI PRAJURIT YANG KITA SUKAI MISALNYA PRAJURIT PEMANAH,PRAJURIT PEMBAWA OBORRRRR, PRA JURIT YANG MEMBAWA KUDA YANG WARNANYA BERWARNA HITAM, LALU KITA DAPAT MEMBELI PRAJURIT YANG MEMBAWA KETAPEL YANG SANGAT BESAR LALU ,KITA DAPAT EMBELI PRAJURIIIIIIT LEVEL EMPAT YANG PALING PENTING KITA HARUUUUS MEMBELI PRAJURIT PEMANAH YANG SANGAT BANYAK ,KITA HARUS MEMBELI PRA JURIT PEMANAH LECVEL EMPAT LALU KITA HARUS MEMBELI PASUKAN PEDANG LEVEL EMPAT DAN YANG PALING PENTING DANYANG SANGAT PENTING ADALAH MEMBELI GRANARY SEBAGAI TEMPAT PENYIMPANAN ROTI YANG DI GUNAKAN UNTUK MEMBERI MAKAN PARA WARGA KITA HARUS MEMBELI RUMAH UNTUK TEMPAT TINGGAL PARA WARGA , KITA HARUS MEMBUAT PARIT UNTUK MENJEBAK MUSUH KITAHARUS MEMBUAT BENTENG UNTUK MELINDUNGI KERAJAAN KITA HARUS MEMBUAT MENARA SEBAGAI TEMPAT PARA PRAJURIT PEMANAH UNTUK MENYERANG DARI ATAS KITA HARUS MEMBERIKAN PEKERJAAN UNTUK PARA WARGA SEPERTI PENAMBANG BATU,PENEBANG POHN,DAN PENAMBANG TEMBAGA ATAU BESI KITA HARUS MEMBELI GUBUK PARA PRAJURIT UNTUK MEMBELI PRAJURIT YANG KITA SUKAIIIIIII YA SEKIAN DARIIII SAYA .......................BEEEEEEEEEEERRRRSAAAAMMBBUUNNGGGG.............
    PERMAINAN PLANTS VS ZOMBIE
    SAYA MENYESAL KARENA TIDAK BISA MENYELESAIKAN PERMAINAN PLANTS VS ZOMBIE DALAM WAKTU YANG SANGATT SINGKAT SESINGKAT SINGKATNYA ,SEBENARNYA SAYA ITU BISA MENYELESAIKAN PERMAINAN TERSEBUT JIKA WAKTUNYA LEBIIIIIIHHH LAMAA TAPI SAYANG NYA SAYA TIDAK BISA MENYELESAIKANYA KARENA SANGAT SULIT SEBENARNYA SAYA ITU MEMPUNYAI SEBUAH SOLUSI UNTUK MENYELESAIKAN PERMAINAN TERSEBUT YAITU:::::: KITA HARUS MEMILIH PLANTS YANG DIKIRA BISA MENGALAHKAN ZOMBIE TERSEBUT DAN YANG PALING PENTING ADALAH KITA HARUS MEMILIH PLANTS YANG BISA MENGELUARKAN MATAHARI YANG KECILL JADI KITA DAPAT MEMILIH PLANTS YANG KITA SUKAI DIANTARA PLANTS-PLANTS SAYA PALING SUKA DENGAN PLANTS YANG BISA. MENEMBAK YANG BERWARNA HIJAU DAN BERKOLABORASI DENGAN API JADI DAPAT MENGHASILKAN PELURU SEPERTI METEOOORRRR.............
    ITULAH SOLUSI SAYA.....BEEEERRRSSAAAMMMMBBUUUNNGGG..................
    \SEKIAN DARI SAYA APA BILA ADA TUTUR KATA DAN PENULISAN YANG SALAH SAYA MINTA MAAF...............
    WASSALAMU'ALAIKUM WR.WB

    ReplyDelete
  24. musaher yng suka main crusader vIIISeptember 29, 2015 at 9:48 PM

    cusader
    saya seng menggunakan pelajurit kuda kalok meyerang tidak tanggung tanggung langsung maju kedepan tapi kalok saya pakek kuda paling sengit kalok maju
    kerajaan musuh bisa mati cepat.dan saya senang mebuat parit yangggggggggggg
    gggggggggggggggggggggggggggsangat pan jannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnggggg
    dan saya paling paling saya sukai adalahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    menjual semua yang bisa saya juallllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll
    saya juga suka kalau sedang menyerang ke musuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    dan saya tdk suka kalau di serang oleh musuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    crusader adalah prmainan yang sangat saya gemari jadi saya mohon pada pa' heri agar sering2 main crusader lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    plants vs zombie
    permainan ini sangat menarikkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk
    karena ada zombinya aku suka main zombi karena jarang2 saya main zombi
    padahal saya suka bermain zombi tapi waktunya sedikit jadi saya tdk puas kalau mau bermain zombi lagi waktunya harus lama jadi saya puas dan senang dan saya senang pada plants yg ceri karena pada final wive banyak zombi jadi saya menggunakan ceri tsb untuk mengebom zombi2 itu
    dan saya paling sengitttttttttttttttttttttttttttttttttt pada zo0mbi yang bisa melompa
    ya sekian dari saya wasalamu'alaikum wrwb

    ReplyDelete
  25. apa yang kamu ketahui tentang fiber twig ?
    jawaban :"fyber twig adalah jenis permainan komputer yang untuk melatih kecepatan dan ketepatan karena untuk menyambung para pralon yang bentuknya berbeda-beda dan saat mencapai level yang lebih tinggi seperti level 4 saya sudah kesulitan."

    ReplyDelete
  26. apa yang kamu ketahui tentang fiber twig ?
    jawab :"fiber twig adalah jenis permainan komputer yang mengunakan kecerdasan otak dan kecepatan tangan karena permainan fiber twig ini adalah permainan yang menyambung pipa sampai pipa tersebut sudah sampai ke ujung nya

    ReplyDelete
  27. rohman abdurrahman VIIIOctober 2, 2015 at 3:14 PM

    4.Lebih sulit mana crussader atau fiber twig ? fiber twig
    5.lebih menantang mana crussader atau fiber twig ? crussader

    ReplyDelete
  28. alvan al khoir.com VIIIOctober 2, 2015 at 3:23 PM

    1.apa yang kamu ketahui tentang fiber twigh ????
    permainan fiber twigh adalah permainan yang membutuhkan kosentrasiyang sangat tinggi.permainan ini ada yang menyenangkan ,menyedihkan dan sangat menyulitkan yang menyenangkan adalah ketika saya berhasil memenangkanya dan yang menyedihkan adalah ketika saya kalah dalam permainan tersebut dan yang paling menyulitkan adalah ketika ada sambung pipa yang tidak sesuai dengan bentuk sambungan yang saya inginkan,balai bantuanya sedikit dan keluar bentuk sambunganya terlalu cepat........... bersambung...............................

    ReplyDelete
  29. 6. Brikan alasan jawaban nomor 5.? 6 baris
    jawaban; menurut saya lebih menantang crussader karena permainan ini permainan yang menantang karenga kita harus berperang dengan kerajaan kerajaan yang lain saat saat menantang adalah saat diserang dan kita harus mempertahan kan ya supaya kita tidak kalah.
    kalau sempat saya menginginkan menyerang pasti lebih mengasikkan dan keren

    ReplyDelete
  30. 6. berikan alasan no 5 ?
    lebih menantang crusader , karena crusader itu ada musuhnya dan terkadang musuhnya bisa lebih dari satu kadang dua . selain itu mengalahkan musuhnya itu sulit karena kadang kedua kerajaan musuh saling bekerja sama , kita juga harus berkonsentrasi penuh saat menghadapi musuh .

    ReplyDelete
  31. Assalamualaikum wr wb , walaupun saya hanya hafal ayat 1-8 tapi saya akan terus berusaha semaksimal , sebisa , dan semampu saya . saya menghafalkannya di rumah sehabis sholat (ya walaupun kadang - kadang membacanya di rumah )
    Tadinya saya tidak mau komentar di herihasbullah.blogspot.com tapi karena saya tidak bisa , tidak mampu , dan tidak dapat menghafalkan ayat 1-18 dan hanya bisa menghafal kan ayat 1-8 jadi saya terpaksa harus komentar di herihasbullah .blogspot.com
    Tapi walaupun saya harus komentar di blognya pak heri saya tetap senang dan malah bersemangat untuk menghafalkan nya lebih giat lagi. meskipun saya agak sulit untuk membaca dan menghafalkan al hadid tapi saya akan terus mencoba menghafalkannya.

    ReplyDelete
  32. 1.apa yang kamu ketahui tentang fiber twig?
    permainan fiber twig sangat menyenang kan tapi saya hannya bisa sampai level 3 karena sangat sulit pertama level satu menyenangkan saya bisa menang hanya dengan satu kali tapi setelah di level 2 saya mengulanginya 2 kali karena terlalu sulit saya sangat suka tapi setelah level 3 saya bener bener tegang saya mengulanginya beberapa kali

    ReplyDelete
  33. fiber twig sebenarnya permainan yang mengasikan fiber twig adalah permainan dimana kita disuruh untuk menyambung-nyambung jika kita tidak cepat untuk menyambungnya dan akhirnya akan menumpuk dan semekin lama yang seharusnya di pasangkan tetapitidak dipasang akhirnya kita kalah jujur saya tidak pernah menang

    ReplyDelete
  34. fiber twig sebenarnya permainan di mana kita di suruh untuk mmenyambung-nyambungka suatu benda jika kita tidak kompak dengan satu tim kita kita akan kalah sebaliknya jika kita kompak kita akan memenangkan game ini jujur sih aku belum pernah memenangka game ini

    ReplyDelete
  35. Nadia bakpaooo VIIIOctober 4, 2015 at 1:23 PM

    2.apakah kamu pernah bermain fiber twig? ya
    3. sampai level berapakah kamu paling tinggi? 1-4

    ReplyDelete
  36. musahir sang pahlawan duniaOctober 9, 2015 at 1:22 PM

    1.apa yang kamu ketahui tentang vibertwig?
    vibertwig adalah prmainan yang paling mengasikan tapi sayang aku tidak berangkat....
    karena aku lupa padahal saya ingin bemain vibertuwig tapi aku sangat kecewa tidak
    mengikuti les tersebut dan aku kena sangsi yaitu untuk mengomentari permainan
    vibertwig adn saya pernah main sape level 4 saya sangat senang sekali bisa main sape levl 4 karena saya kalah dilevel 4 karena sangat sulit sekali karena sambungan pipanya sangat cepat sekali dan datangya tidak pas dan saya tidak
    bisa memenangkanya dilevel 4 tapi kalok main vibertwig pasti aku bisa memenangkanya dilevel 4 saya akan terus semangat dan terus berjuang horas

    ReplyDelete